• 10 Rekomendasi Oli Castrol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Oli Castrol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Oli Castrol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Oli Castrol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Oli Castrol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Oli Castrol Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Castrol merupakan salah satu merk yang memproduksi berbagai jenis oli, seperti Castrol Magnatec, Castrol Power1 Racing, Castrol Go!, dan Castrol Activ Matic. Oli-oli tersebut dibuat untuk mesin mobil, motor, dan kendaraan niaga. Oli Castrol memiliki tingkat kekentalan yang beragam, mulai dari 0W-20, 5W-30, 10W-40, hingga 20W-40 pun ada.


Oli Castrol mana yang kira-kira Anda butuhkan? Untuk membantu Anda menemukan produk yang tepat, kami telah membuat tips memilih oli Castrol yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh oli Castrol terbaik bagi kendaraan Anda lengkap dengan harganya. Jadi, simaklah pembahasannya sampai tuntas.

  • Pembaharuan terakhir: 22 Juni 2021
  • 78 Views
Daftar isi

Sekilas tentang Castrol

Charles “Cheers” Wakefield adalah seorang pekerja di Vacuum Oil. Namun, ia memilih untuk keluar dari pekerjaannya dan mendirikan CC Wakefield & Company pada tahun 1899. Perusahaan ini awalnya menjual pelumas untuk kereta api dan mesin berat, tetapi Charles mulai tertarik dengan mesin mobil dan pesawat terbang. CC Wakefield & Company pun mulai mengembangkan pelumas untuk kedua mesin tersebut.


Peneliti di perusahaan tersebut terus berusaha dan akhirnya menemukan bahwa pelumas yang ditambah minyak jarak cocok untuk mesin mobil serta pesawat. Pelumas hasil pengembangan tersebut dinamai Castrol. Pada tahun 1919 John Alcock dan Arthur Brown melumasi mesin pesawat yang akan digunakan untuk penerbangan trans-Atlantik pertama menggunakan Castrol.

 
Nama Castrol makin dikenal dan nama CC Wakefield & Company pun diubah menjadi Castrol Ltd pada tahun 1960. Enam tahun kemudian (1966) Castrol dibeli oleh Burman Oil Company dan berpindah ke tangan BP pada tahun 2000. Meski telah mengalami perpindahan kepemilikan, Castrol terus berinovasi mengembangkan teknologi terbaru untuk mengurangi emisi dan menurunkan jejak karbon.

Cara memilih oli Castrol

Oli Castrol sangat beragam dan beberapa oli Castrol diciptakan secara spesifik untuk kendaraan tertentu. Hal tersebut dapat meminimalkan kesalahan dalam menggunakan oli. Di pihak lain, banyaknya pilihan juga dapat membuat Anda bingung dalam memilih oli Castrol. Agar tidak salah memilih oli Castrol, Anda sebaiknya menyimak poin-poin di bawah ini terlebih dahulu. 

Pilih berdasarkan jenis kendaraan

Castrol mengelompokkan oli buatannya berdasarkan jenis kendaraan. Jadi, hal pertama yang harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah menentukan jenis kendaraan yang membutuhkan oli Castrol. 

Mobil: Ada oli sintetis penuh, sintetis sebagian, dan konvensional

Setiap mobil dilengkapi dengan mesin yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya dilengkapi mesin terbaru yang kecil dan kuat. Namun, beberapa mobil mungkin masih menggunakan mesin lama. Perbedaan tersebut memicu Castrol untuk membuat tiga jenis oli mobil, yakni oli sintetis, oli semisintetis, dan oli konvensional (dikenal juga dengan sebutan oli mineral). Kira-kira apa perbedaan dari ketiga oli tersebut?


Oli sintetis diciptakan melalui pengolahan panjang dan dapat bekerja dengan baik meski berada pada suhu tinggi. Selain itu, oli sintetis juga bisa meningkatkan perlindungan pada mesin yang berada di bawah tekanan ekstrem. Castrol Edge merupakan salah satu contoh oli sintetis buatan Castrol. Selain itu, ada pula oli semisintetis dan konvensional yang ekonomis dan populer.


Oli semisintetis merupakan perpaduan dari oli sintetis dan oli konvensional. Salah satu produk Castrol yang masuk ke dalam kategori ini adalah Castrol Magnatec. Sementara itu, oli konvensional tidak mengalami banyak perekayasaan dan masih mengandung aditif untuk membantu mengurangi keausan mesin. Castrol GTX Diesel merupakan contoh oli konvensional yang dibuat oleh Castrol.

Niaga: Sesuaikan dengan kebutuhan kendaraan

Oli merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan jika Anda memiliki kendaraan niaga. Pemilihan oli yang tidak tepat dapat menyebabkan kendaraan niaga Anda tidak bisa beroperasi dengan lancar. Akibatnya, pengiriman yang seharusnya dilakukan oleh kendaraan niaga milik Anda tidak dapat dilakukan dan berbuntut pada hal lainnya.


Agar hal tersebut tidak menimpa Anda, Castrol menciptakan Castrol Vecton dan Castrol CRB. Kedua oli tersebut mampu melindungi mesin kendaraan niaga dari gesekan, korosi, dan juga keausan. Dengan demikian, umur pakai mesin kendaraan niaga jadi lebih panjang.

Motor: Pilih oli mesin 2 tak atau 4 tak

Mesin motor performa, penjelajah, dan lawas pasti berbeda. Alhasil, jenis oli yang digunakan pun tidak akan sama. Supaya bisa memenuhi kebutuhan semua jenis motor, liquid engineer Castrol mengembangkan oli yang sesuai dengan tiap-tiap mesin motor. Ada dua kelompok oli motor yang diproduksi oleh Castrol, yakni oli mesin 2 tak dan oli mesin 4 tak.


Oli mesin 2 tak dari Castrol dirancang supaya bisa mengurangi asap knalpot dan mengontrol endapan di dalam mesin agar tidak menumpuk. Castrol Active 2T Low Smoke merupakan salah satu contoh oli mesin 2 tak yang diciptakan oleh Castrol.


Mesin motor 4 tak menciptakan tekanan yang lebih tinggi dan lebih banyak daripada mesin mobil. Oleh karena itu, Castrol membuat oli mesin 4 tak yang bisa melindungi mesin motor dari gesekan secara maksimal. Oli mesin 4 tak buatan Castrol terdiri dari beberapa jenis, misalnya Castrol Power1 4T, dan Castrol Go! 4T.

Perhatikan tingkat kekentalannya

Ketika memilih oli Castrol, Anda pasti akan menemukan kode angka dan huruf, seperti 0W-20, 5W-30, 10W-40, dan 15W-40. Angka yang diakhiri huruf W menyatakan tingkat kekentalan oli saat suhu dingin. Sementara itu, angka kedua yang tidak diikuti huruf W menyatakan kekentalan oli saat suhu panas. Jadi, tingkat kekentalan oli akan berubah mengikuti keadaan mesin atau lingkungan.


Oli dengan tingkat kekentalan yang rendah dapat mengalir dengan mudah di bagian-bagian mesin. Di pihak lain, oli dengan tingkat kekentalan yang tinggi dapat melindungi mesin dari keausan. Anda sebaiknya memilih oli dengan kekentalan yang tepat. Memilih tingkat kekentalan oli memang tidak mudah, tetapi Anda tetap harus memperhatikan hal tersebut demi kebaikan mesin.

Cari tahu teknologi yang ada pada oli Castrol

Fungsi utama dari oli Castrol adalah melumasi setiap bagian mesin supaya bisa bekerja dengan baik. Namun, Castrol juga ingin oli buatannya dapat menjaga mesin kendaraan Anda. Untuk mewujudkan hal tersebut, Castrol memasukkan teknologi khusus pada oli buatannya. Castrol Magnatec dan Castrol Vecton merupakan dua contoh oli buatan Castrol yang dilengkapi teknologi khusus.

 
Oli Castrol Magnatec dilengkapi dengan molekul pintar yang akan menempel pada mesin dan melindungi mesin dari keausan. Bagaimana dengan Castrol Vecton? Oli ini dilengkapi dengan System Pro Technology. Teknologi ini dapat mengontrol oksidasi dan menetralkan asam-asam berbahaya. Dengan begitu, oli tidak akan cepat rusak dan masa pakainya lebih lama.

10 Rekomendasi oli Castrol terbaik

Poin-poin cara memilih oli Castrol telah kami jabarkan. Artinya, tiba saatnya bagi kami untuk merekomendasikan sepuluh oli Castrol terbaik bagi motor, mobil, dan kendaraan niaga Anda. Kami akan mengulas keunggulan dan harga oli Castrol tersebut. Jadi, simak ulasannya sampai tuntas, ya!

10
Dibuat untuk (kendaraan)Motor 2T
JenisSintetis
KekentalanTidak disebutkan
TeknologiPiston Guard Formula
Isi700 ml
9
Dibuat untuk (kendaraan)Mobil bermesin diesel
JenisKonvensional (mineral)
Kekentalan15W-40
TeknologiDouble Action Formula
Isi1 liter, 4 liter
8
Dibuat untuk (kendaraan)Motor matic
JenisSemi sintetis
Kekentalan20W-40
TeknologiZipbooster
Isi0,8 liter
7
Dibuat untuk (kendaraan)Mobil
JenisSemi sintetis
Kekentalan10W-40
TeknologiMagnatec (molekul pintar), DUALOCK
Isi4 liter
6
Dibuat untuk (kendaraan)Motor
JenisSintetis
Kekentalan10W-40
TeknologiRace Derived Technology
Isi1 liter
5
Dibuat untuk (kendaraan)Mobil niaga bermesin diesel
JenisKonvensional (Mineral)
Kekentalan15W-40
TeknologiTidak disebutkan
Isi4 liter
4
Dibuat untuk (kendaraan)Mobil niaga bermesin diesel
JenisTidak disebutkan
Kekentalan15W-40
TeknologiSystem Pro Technology
Isi4 liter, 1 drum
3
Dibuat untuk (kendaraan)Motor
JenisMineral (konvensional) untuk mesin 4T
Kekentalan20W-40
TeknologiTRIZONE Technology
Isi1 liter
2
Dibuat untuk (kendaraan)Mobil diesel
JenisSintetis
Kekentalan5W-40
TeknologiFluid TITANIUM
Isi1 liter, 4 liter
1
Dibuat untuk (kendaraan)Mobil
JenisSintetis
Kekentalan0W-20, 5W-30
TeknologiMagnatec Stop-Star
Isi1 liter

Tabel perbandingan produk oli Castrol terbaik

Gambar produk
1
Castrol Magnatec Stop-Star 1

Castrol

2
Castrol Edge 1

Castrol

3
Castrol GO! 4T 1

Castrol

4
Castrol Vecton 1

Castrol

5
Castrol CRB Multi CH-4 1

Castrol

6
Castrol Power1 Racing 1

Castrol

7
Castrol Magnatec 1

Castrol

8
Castrol Activ Matic 1

Castrol

9
Castrol GTX Diesel 1

Castrol

10
Castrol Active 2T Low Smoke 1

Castrol

Nama produk

Magnatec Stop-Star

Edge

GO! 4T

Vecton

CRB Multi CH-4

Power1 Racing

Magnatec

Activ Matic

GTX Diesel

Active 2T Low Smoke

Keunggulan

Perkecil risiko mesin rusak saat macet dengan oli ini

Oli jadi lebih kaku, gesekan mesin pun dapat dihindari

Bebas hambatan saat berkendara, pakai oli Castrol Go!

Cegah kerusakan oli dengan System Pro Technology

Pembersih dan antioksidan-nya baik untuk mesin

Mesin tetap terlindungi meski motor melaju kencang

Jaga mesin sejak pertama kali dihidupkan dengan Oli Castrol Magnatec

Tetap gesit seperti motor baru ketika melaju di jalanan

Memperpanjang usia mesin mobil dengan aksi ganda

Mesin dan busi bersih, motor lebih mudah dinyalakan

Harga mulai dariRp 175.350,00Rp 252.000,00Rp 25.000,00Rp 237.500,00Rp 194.000,00Rp 115.500,00Rp 340.000,00Rp 49.600,00Rp 50.000,00Rp 27.000,00
Dibuat untuk (kendaraan)MobilMobil dieselMotorMobil niaga bermesin dieselMobil niaga bermesin dieselMotorMobilMotor maticMobil bermesin dieselMotor 2T
JenisSintetis SintetisMineral (konvensional) untuk mesin 4TTidak disebutkanKonvensional (Mineral)SintetisSemi sintetisSemi sintetisKonvensional (mineral)Sintetis
Kekentalan0W-20, 5W-305W-4020W-4015W-4015W-4010W-4010W-4020W-4015W-40Tidak disebutkan
TeknologiMagnatec Stop-StarFluid TITANIUMTRIZONE TechnologySystem Pro TechnologyTidak disebutkanRace Derived TechnologyMagnatec (molekul pintar), DUALOCKZipboosterDouble Action FormulaPiston Guard Formula
Isi1 liter1 liter, 4 liter1 liter4 liter, 1 drum4 liter1 liter4 liter0,8 liter1 liter, 4 liter700 ml
Tautan produk

Baca juga rekomendasi oli mobil dan motor lainnya di sini

Bagaimana poin-poin dan rekomendasi produk yang kami berikan? Semoga bisa membantu Anda menemukan oli Castrol yang tepat, ya! Di artikel ini kami hanya membahas oli Castrol. Apabila Anda membutuhkan informasi mengenai oli mobil atau oli motor secara spesifik, Anda bisa membuka link yang kami sediakan di bawah ini. 

Kesimpulan

Oli Castrol sangat beragam dan setiap produknya dilengkapi teknologi khusus. Agar oli bisa bekerja dengan maksimal, Anda sebaiknya memilih oli yang sesuai dengan aktivitas kendaraan Anda. Jika Anda sering mengendarai motor dan memacunya dalam kecepatan tinggi, Anda dapat memilih Castrol Power1 Racing.


Namun, beberapa dari Anda mungkin lebih senang mengendarai mobil meski sering terjebak macet di jalanan. Jika demikian, kami menyarankan Anda untuk memilih Castrol Magnatec Stop-Star. Selamat memilih dan berbelanja!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Abu rokok, remah-remah biskuit, tanah, dan bermacam-macam pengotor lainnya sering kali membuat suasana di dalam mobil tidak nyaman. Selain kotor, baunya juga terkadang mengganggu. Vacuum cleaner mobil adalah solusi jitu untuk Anda yang ingin membersihkan bagian dalam mobil hingga ke sudut-sudut tak terjangkau tangan. Berbagai produk dengan rentang harga ratusan ribu hingga belasan juta rupiah banyak dijual di pasaran. Sebut saja merk Dyson, Krisbow, Bolde, dan berbagai merk yang bagus lainnya. Tak hanya untuk mobil, sebagian produk juga bisa dipakai di rumah. Cari tahu selengkapnya tentang penyedot debu mobil terbaik di sini!
    Perawatan kendaraan
    26.861 Views
  • 10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pelindung cat mobil atau biasa disebut dengan paint protection ini merupakan cairan yang mampu melindungi permukaan cat mobil. Namun, banyaknya produk yang beredar di pasaran seperti Meguiars, 3M, Turtle Wax, dan sebagainya mungkin akan membuat Anda bingung saat memilih.Untuk memudahkan Anda, kali ini kami akan merekomendasikan produk cat mobil terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Sebelum itu, kami juga menjelaskan poin-poin yang harus Anda ketahui dalam memilih. Mari simak lebih lanjut dan jadikan cat mobil Anda tetap berkilau seperti baru!
    Perawatan kendaraan
    52.397 Views
  • 10 Rekomendasi Oli Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Oli Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Fungsi oli sangatlah penting bagi motor. Selain untuk mengoptimalkan kinerja mesin, oli juga berfungsi untuk mengurangi gesekan, pendingin, dan mengendalikan kotoran di dalam mesin. Oleh karena itu, oli perlu diganti secara rutin untuk menjaga kualitas dan memperpanjang umur mesin motor.Namun, masih banyak yang kebingungan dalam memilih oli yang tepat untuk motor. Apakah Anda termasuk salah satunya? Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih oli motor yang baik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan oli dari berbagai merek terkenal, seperti Yamalube, Shell, maupun Enduro. Selamat membaca!
    Perawatan kendaraan
    157.010 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Para pengguna motor pastinya ingin memiliki motor yang bersih dan mengilap. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan rutin mencuci motor. Namun, Anda tidak bisa sembarang memilih shampo motor karena jenisnya sangat bervariasi, misalnya produk untuk cat doff atau matte yang pemakaiannya perlu disesuaikan dengan kebutuhan.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih shampo motor yang tepat. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti keluaran Kit, Carrera, dan Meguiars. Untuk Anda yang ingin memiliki motor yang bersih dan tetap berkilau seperti baru, wajib membaca artikel ini sampai habis!
    Perawatan kendaraan
    37.043 Views
  • 10 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kotoran yang menempel di kaca mobil terkadang sulit dihilangkan hanya dengan dicuci biasa, contohnya saja bercak hujan, debu, serta lapisan minyak. Untuk membersihkan jenis-jenis kotoran tersebut, gunakanlah pembersih kaca mobil. Terdapat beragam jenis pembersih untuk kaca mobil bagian dalam dan luar baik dalam bentuk cairan maupun lembaran.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih pembersih kaca mobil yang tepat sekaligus merekomendasikan beberapa produk populer dari merek Kit, Meguiars, dan lainnya. Pastikan Anda menemukan pembersih yang dapat membuat kaca mobil Anda tampak seperti mobil baru!
    Perawatan kendaraan
    18.050 Views
  • 10 Rekomendasi Oli Mesin Terbaik untuk Mobil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Oli Mesin Terbaik untuk Mobil (Terbaru Tahun 2021)
    Oli mesin sangatlah penting untuk menjaga kinerja mesin mobil Anda. Oli berfungsi sebagai pelumas untuk menghindari gesekan antar elemen mesin. Banyak orang yang ingin mengganti oli mesin sendiri karena menggantinya di bengkel membutuhkan biaya cukup besar. Namun, ternyata banyak sekali jenis oli mesin di pasaran. Manakah oli yang tepat untuk mobil Anda?Maka dari itu, kami akan merekomendasikan beberapa merek oli mesin terbaik, seperti Shell, Castrol, atau Pertamina, serta menjelaskan bagaimana cara memilih oli mesin sesuai kekentalan, komposisi, hingga kualitasnya. Jadi, jangan lewatkan dan simak baik-baik artikel di bawah ini!
    Perawatan kendaraan
    62.616 Views
  • 10 Rekomendasi Pembersih Velg Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pembersih Velg Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Velg adalah bagian dari mobil yang paling mudah kotor akibat debu jalanan atau debu dari percikan kampas rem. Kebanyakan orang ingin velg mobilnya tetap berkilau, tetapi kesulitan merawatnya. Maka dari itu, cairan pembersih velg sangatlah berguna. Lewat artikel ini, selain menjelaskan cara memilih pembersih velg, kami juga merekomendasikan produk yang bisa Anda pilih dari merek Sonax, Meguiars, dan lainnya. Jika Anda sudah menemukan produk yang tepat, mencuci mobil tentu akan menjadi kegiatan yang menyenangkan, bukan? 
    Perawatan kendaraan
    6.052 Views
  • 10 Rekomendasi Sikat Cuci Mobil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sikat Cuci Mobil (Terbaru Tahun 2021)
    Keberadaan sikat cuci mobil sangatlah penting agar mobil Anda bisa dibersihkan semaksimal mungkin. Saat membersihkan mobil, Anda mungkin mendapati kotoran membandel dan hendak menyikatnya kuat-kuat, tetapi takut mobil Anda baret. Nah, tergantung pada bahannya, tidak semua sikat cuci mobil akan menggores cat mobil.Selain bahan, ada poin lain yang perlu Anda perhatikan saat hendak membeli sikat cuci mobil. Kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi sikat cuci mobil agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat. Selamat membaca dan memilih produk!
    Perawatan kendaraan
    1.245 Views
  • 10 Rekomendasi Spons Cuci Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Spons Cuci Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu perkakas penting, tetapi sering terlupakan adalah spons cuci mobil. Jika Anda ingin mobil tetap cantik terawat, silakan memilih spons cuci mobil berkualitas. Jangan asal membeli, perhatikankah material dan ukurannya agar mobil dapat dirawat dengan mudah! Meski spons cuci mobil banyak jenisnya, Anda tak perlu pusing kepayang saat memilih. Kami akan memberikan rekomendasi spons cuci mobil terbaik beserta poin penting yang dapat Anda jadikan acuan dalam memilih. Anda bisa menemukan mulai dari merek Turtle Wax hingga Armor All di sini. Langsung saja, ini dia ulasan selengkapnya!
    Perawatan kendaraan
    3.192 Views
  • 10 Rekomendasi Oli Terbaik untuk Motor Matic (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Oli Terbaik untuk Motor Matic (Terbaru Tahun 2021)
    Selain sebagai pelumas, oli berfungsi merawat dan menjaga mesin motor agar dapat bekerja secara maksimal. Supaya motor matic Anda memiliki usia yang awet, jangan sampai telat melakukan penggantian oli. Lantas, berapa bulan sekali Anda harus mengganti oli motor? Melalui artikel ini, kami akan mengulas oli motor matic lengkap dengan tips memilihnya. Kami juga akan menampilkan oli motor matic yang bagus dari berbagai merk, seperti Castrol, Eneos, Enduro, dan Evalube. Oli motor matic murah untuk Honda Scoopy, Vario 150, Beat, motor Yamaha, dan sebagainya pun bisa segera Anda beli.
    Perawatan kendaraan
    114 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Oli Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Oli Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Fungsi oli sangatlah penting bagi motor. Selain untuk mengoptimalkan kinerja mesin, oli juga berfungsi untuk mengurangi gesekan, pendingin, dan mengendalikan kotoran di dalam mesin. Oleh karena itu, oli perlu diganti secara rutin untuk menjaga kualitas dan memperpanjang umur mesin motor.Namun, masih banyak yang kebingungan dalam memilih oli yang tepat untuk motor. Apakah Anda termasuk salah satunya? Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih oli motor yang baik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan oli dari berbagai merek terkenal, seperti Yamalube, Shell, maupun Enduro. Selamat membaca!
    Perawatan kendaraan
    157.010 Views
  • 10 Rekomendasi Oli Mesin Terbaik untuk Mobil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Oli Mesin Terbaik untuk Mobil (Terbaru Tahun 2021)
    Oli mesin sangatlah penting untuk menjaga kinerja mesin mobil Anda. Oli berfungsi sebagai pelumas untuk menghindari gesekan antar elemen mesin. Banyak orang yang ingin mengganti oli mesin sendiri karena menggantinya di bengkel membutuhkan biaya cukup besar. Namun, ternyata banyak sekali jenis oli mesin di pasaran. Manakah oli yang tepat untuk mobil Anda?Maka dari itu, kami akan merekomendasikan beberapa merek oli mesin terbaik, seperti Shell, Castrol, atau Pertamina, serta menjelaskan bagaimana cara memilih oli mesin sesuai kekentalan, komposisi, hingga kualitasnya. Jadi, jangan lewatkan dan simak baik-baik artikel di bawah ini!
    Perawatan kendaraan
    62.616 Views
  • 10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pelindung cat mobil atau biasa disebut dengan paint protection ini merupakan cairan yang mampu melindungi permukaan cat mobil. Namun, banyaknya produk yang beredar di pasaran seperti Meguiars, 3M, Turtle Wax, dan sebagainya mungkin akan membuat Anda bingung saat memilih.Untuk memudahkan Anda, kali ini kami akan merekomendasikan produk cat mobil terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Sebelum itu, kami juga menjelaskan poin-poin yang harus Anda ketahui dalam memilih. Mari simak lebih lanjut dan jadikan cat mobil Anda tetap berkilau seperti baru!
    Perawatan kendaraan
    52.397 Views
  • 10 Rekomendasi Penghilang Goresan Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Penghilang Goresan Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Goresan pada mobil dapat terjadi karena benturan, gesekan, atau akibat batu dan pasir yang terlempar mengenai mobil. Untungnya, ada produk penghilang goresan mobil untuk mengatasi hal tersebut. Namun, ada begitu banyak produk berkualitas di pasaran seperti merek Mothers, Meguiar's, dan Turtle Wax. Mungkin Anda jadi sedikit bingung menentukan pilihan, bukan?Untuk itu, kami akan merekomendasikan beberapa produk penghilang goresan mobil berjenis compound, wax, serta touch pen. Sebelumnya, simak cara memilih penghilang goresan mobil agar Anda bisa mendapatkan produk yang paling sesuai. Selamat membaca!
    Perawatan kendaraan
    81.498 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Para pengguna motor pastinya ingin memiliki motor yang bersih dan mengilap. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan rutin mencuci motor. Namun, Anda tidak bisa sembarang memilih shampo motor karena jenisnya sangat bervariasi, misalnya produk untuk cat doff atau matte yang pemakaiannya perlu disesuaikan dengan kebutuhan.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih shampo motor yang tepat. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti keluaran Kit, Carrera, dan Meguiars. Untuk Anda yang ingin memiliki motor yang bersih dan tetap berkilau seperti baru, wajib membaca artikel ini sampai habis!
    Perawatan kendaraan
    37.043 Views
  • 10 Rekomendasi Pengharum Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pengharum Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pengharum mobil bisa membuat suasana di dalam mobil Anda menjadi lebih nyaman. Berbagai produk pengharum mobil seperti Glade, Little Trees, dan Ambi Pur dapat Anda pilih untuk mengharumkan mobil Anda. Tipenya pun beragam, ada tipe padat, cair, gel, gantung, dan tipe yang dipasang pada grille AC.Saking banyaknya tipe pengharum mobil, bisa-bisa Anda bingung dalam memilih yang paling cocok. Karena itu, artikel ini akan membahas mengenai pengharum mobil secara menyeluruh. Mulai dari cara memilih sampai produk rekomendasi, Anda bisa menjadikannya sebagai referensi sebelum membeli. Selamat membaca!
    Perawatan kendaraan
    53.268 Views
  • 10 Rekomendasi Pelumas Rantai Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelumas Rantai Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah motor Anda mengalami tarikan yang berat, suara berisik ketika berjalan, dan rantainya cepat panas? Mungkin saja itu disebabkan karena rantai motor Anda butuh pelumas. Ada banyak pilihan pelumas motor yang bagus di pasaran, sebut saja merek Prestone, Carrera, Yamalube, dan AHM. Namun, manakah dari merek-merek tersebut yang cocok untuk motor Anda?Pada artikel ini, kami akan membagikan tips memilih pelumas rantai motor berdasarkan jenis motornya, ukurannya, hingga cara pemakaiannya. Sepuluh produk pelumas rantai untuk motor matic hingga motor sport akan kami ulas untuk Anda. Simak pembahasannya di bawah ini!
    Perawatan kendaraan
    37 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori