mybest
Makanan Korea

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan instan
  4. 10 Rekomendasi Kimchi Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Kimchi Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Kimchi Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Kimchi Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Kimchi Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Kimchi Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Kimchi Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Kimchi merupakan makanan yang ikonik dalam kuliner Korea. Sayuran fermentasi ini memiliki rasa yang unik dari kombinasi pasta cabai, bawang putih, jahe, gula, saus ikan, dan bumbu lainnya. Saat dimakan, perpaduan rasa asam, pedas, gurih, dan manisnya akan memanjakan lidah Anda.


Tak perlu jauh-jauh ke Korea, kini Anda bisa mencobanya di rumah dengan membeli kimchi kemasan. Berikut ini, kami memiliki rekomendasi kimchi kemasan yang enak, seperti Ommason, Mun Gung Hwa, dan Mujigae. Kami juga akan menjelaskan cara memilih kimchi terenak untuk Anda. Kimchi kemasan yang halal juga ada. Selamat membaca!

Diperbaharui 23/12/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Manfaat kimchi untuk kesehatan

Manfaat kimchi untuk kesehatan

Sering muncul dalam drama dan variety show Korea, kimchi telah dikenal hampir di seluruh dunia. Cita rasanya yang unik sulit untuk dilupakan. Beberapa selebritas dunia, seperti Jessica Alba, Jimmy Fallon, dan Leonardo DiCaprio, pernah menyatakan kecintaan mereka terhadap kimchi.


Makanan yang tergolong superfood ini memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Bahkan, kimchi telah dinobatkan sebagai salah satu makanan paling sehat di dunia oleh majalah Amerika, Health. Beberapa manfaat kimchi untuk kesehatan, yaitu:



Sebagai tambahan, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa kimchi yang terbuat dari kubis memiliki kandungan yang dapat mencegah pertumbuhan kanker. Jadi, tunggu apa lagi? Segera coba dan rasakan manfaat yang ditawarkan oleh produk yang satu ini!

Cara memilih kimchi kemasan

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui manfaat kimchi bagi tubuh, bukan? Kalau begitu, Anda pasti makin tertarik untuk membelinya. Agar tidak salah pilih, jadikanlah tips berikut ini sebagai panduan memilih kimchi kemasan terbaik.

1

Tentukan jenis kimchi yang ingin Anda beli

Beberapa dari Anda mungkin sudah familier dengan kimchi sawi putih (baechu kimchi). Selain itu, ada banyak jenis kimchi lain, seperti kimchi lobak, daun bawang, dan timun. Di bawah ini kami akan menjelaskan lima jenis kimchi kemasan yang bisa Anda dapatkan melalui toko online. Silakan disimak!

Baechu kimchi (kimchi sawi): Kimchi klasik yang cocok untuk berbagai masakan

Baechu kimchi (kimchi sawi): Kimchi klasik yang cocok untuk berbagai masakan

Baechu kimchi atau kimchi sawi putih adalah hidangan klasik yang paling populer. Jenis kimchi ini ada yang dibelah memanjang dan ada pula yang dipotong-potong dalam ukuran kecil. Baechu kimchi bisa dipadukan dengan berbagai jenis makanan dan cocok disajikan saat sarapan, makan siang, serta makan malam


Selain itu, kimchi sawi putih juga dapat diolah menjadi beragam jenis hidangan lain. Beberapa hidangan yang bisa Anda buat menggunakan produk ini adalah kimchi bokkeumbab (nasi goreng), jeon (panekuk), dan jjigae (sup). Baechu kimchi juga cocok dikonsumsi sepanjang tahun, baik saat musim hujan maupun musim panas.

Kkakdugi kimchi (kimchi lobak): Berbentuk kotak dan memiliki tekstur yang renyah

Kkakdugi kimchi (kimchi lobak): Berbentuk kotak dan memiliki tekstur yang renyah

Kkadugi kimchi terbuat dari lobak putih (mu) yang dipotong berbentuk kotak dan dibumbui dengan pasta cabai. Selanjutnya, lobak tersebut ditaburi dengan bubuk paprika merah untuk menghasilkan warna merah yang pekat.


Jenis kimchi ini memiliki tekstur yang renyah, berair, dan rasa manis yang berasal dari lobaknya. Kimchi lobak putih adalah pilihan sempurna untuk Anda yang baru pertama kali mencoba kimchi atau tidak suka pedas.

Oi sobagi kimchi (kimchi timun): Rasanya segar dan pas untuk musim panas

Oi sobagi kimchi (kimchi timun): Rasanya segar dan pas untuk musim panas

Jenis kimchi ini terbuat dari timun (oi) yang dibelah dan diisi sayuran, seperti wortel dan lobak yang telah dibumbui. Oi sobagi kimchi memiliki cita rasa yang renyah, pedas, dan asam yang menyegarkan. Oleh karena itu, kimchi timun ini banyak dimakan saat musim panas untuk mengembalikan kesegaran tubuh.


Sayangnya, jenis kimchi ini memiliki umur simpan yang relatif singkat dan perlu dihabiskan dalam beberapa hari. Oi sobagi kimchi sangat cocok dimakan bersama sup daging, sayur, dan mi dingin khas Korea (naengmyeon).

Pa kimchi (kimchi daun bawang): Populer saat musim semi

Pa kimchi (kimchi daun bawang): Populer saat musim semi

Dalam bahasa Korea, pa berarti daun bawang. Jadi, pa kimchi adalah jenis kimchi yang terbuat dari daun bawang dan biasanya banyak dikonsumsi saat musim semi. Di daerah asalnya, kimchi ini biasanya dibuat dari jjokpa, daun bawang Korea yang tipis dan berukuran kecil.


Namun, kimchi kemasan yang dijual di pasaran umumnya terbuat dari silpa atau daun bawang biasa. Kimchi ini memiliki rasa pedas, asin, dan gurih yang seimbang dengan tambahan rasa manis yang berasal dari daun bawang. Bentuknya ada yang utuh atau sudah dipotong-potong supaya lebih mudah dikonsumsi.

Kkaennip kimchi (kimchi daun perilla): Memiliki aroma dan rasa yang khas

Kkaennip kimchi (kimchi daun perilla): Memiliki aroma dan rasa yang khas

Daun perilla merupakan tanaman herbal yang termasuk ke dalam keluarga daun mint. Di Indonesia, sebagian orang menyebut daun ini sebagai daun basil Tiongkok. Kkaennip kimchi memiliki aroma yang harum dan rasa khas daun perilla. Karena itu, kimchi ini mungkin memiliki sensasi rasa yang aneh dan unik di lidah Anda.


Jenis kimchi ini biasa disajikan dengan taburan daun wijen yang akan menambah cita rasanya. Untuk para pencinta kimchi, jangan lupa untuk mencoba jenis kimchi yang satu ini, ya.

2

Sesuaikan tingkat kepedasan dan keasamannya dengan selera Anda

Sesuaikan tingkat kepedasan dan keasamannya dengan selera Anda

Tips selanjutnya dari kami, pilihlah kimchi dengan tingkat kepedasan dan keasaman yang sesuai dengan selera. Kimchi memiliki tiga tingkat kepedasan, yakni mild, medium, dan spicy. Namun, kimchi kemasan umumnya memiliki tingkat kepedasan medium sehingga relatif aman untuk Anda yang kurang menyukai makanan pedas.


Tergantung lama fermentasinya, tingkat keasaman kimchi pun bermacam-macam. Makin lama kimchi disimpan, makin asam pula rasanya. Apabila Anda tidak terlalu menyukai rasa asam, pilihlah kimchi segar (baru dibuat) sehingga rasanya tidak terlalu asam. Sementara itu, kimchi yang sangat asam (sin kimchi) ideal dipakai untuk membuat berbagai hidangan khas Korea.

3

Pouch, stoples, atau kaleng? Periksa kemasannya

Pouch, stoples, atau kaleng? Periksa kemasannya

Secara umum, kimchi yang dijual di pasaran dikemas dalam tiga jenis wadah, yakni kemasan pouch, stoples, dan kaleng. Untuk memilihnya, pertimbangkanlah cara Anda memakan dan menyimpan kimchi kemasan tersebut.


  • Pouch

Kimchi dalam kemasan pouch praktis dibawa bepergian. Namun, kemasan ini berisiko bocor apabila telah dibuka. Karena itu, usahakan untuk segera menghabiskan kimchi setelah Anda membuka kemasannya. Jika tidak memungkinkan, simpanlah kimchi dalam wadah kedap udara dan taruh ke dalam kulkas.


  • Stoples

Kimchi dalam kemasan stoples lebih mudah untuk disimpan, terutama saat kimchi tidak habis sekaligus. Namun, kemasan ini kurang ideal dibawa bepergian karena berisiko bocor jika disimpan dalam posisi horizontal. Kabar baiknya, stoples dapat dimanfaatkan untuk menyimpan makanan lain setelah kimchi habis dimakan.


  • Kaleng

Kimchi dalam kemasan kaleng biasanya memiliki umur simpan lebih panjang. Bahkan, terdapat produk yang dapat bertahan hingga bertahun-tahun meski disimpan dalam suhu ruang. Namun, karena mengandung pengawet, rasa dari kimchi ini mungkin tidak seenak kimchi segar dalam kemasan stoples dan pouch.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Kimchi Kemasan Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Kimchi Kemasan terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 01 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Asal produk
Komposisi
Varian rasa
Jenis kimchi
Kemasan
Masa simpan
1

Animo Resto Primera

Mujigae Kimchi

Animo Resto Primera Mujigae Kimchi  1

Rp28.000

Menengah

Tahan lebih lama di suhu ruang, ideal untuk orang yang tidak memiliki kulkas

200 g

Indonesia

Sawi putih, garam, gula, gochukaru, bawang putih, bawang bombay, jahe, dan tepung beras

Original

Lobak dan sawi putih

Pouch

24 bulan

2

Aneka Dasuib Jaya

OPPA Kimchi Sawi Fresh

Aneka Dasuib Jaya OPPA Kimchi Sawi Fresh 1

Rp17.000

Lebih Murah

Pelengkap sempurna, hadirkan kimchi segar di meja makan Anda

200 g, 250 g, 500 g, 1.000 g

Indonesia

Sawi, lobak, cabai merah bubuk, ikan teri, bawang putih, garam, bawang bombay

Original

Lobak dan sawi putih

Pouch

12 bulan

3

SamWon

Kimchi Lobak

SamWon Kimchi Lobak  1

Rp28.000

Menengah

Dibuat setiap hari dan tidak mengandung bahan pengawet

250 g, 500 g, 1.000 g

Indonesia

Tidak disebutkan

Original

Lobak

Thinwall

3 bulan

4

Koto Kimchi

 Koto Kimchi 1

Rp29.000

Menengah

Tersedia dalam tiga tingkat kepedasan yang akan memanjakan lidah Anda

200 g, 500 g, 950 g

Indonesia

Kubis Napa, cabai impor Korea, kecap ikan, terasi yang difermentasi, wortel, daun bawang, lobak, jahe, tepung ketan, bawang putih, garam laut, gula merah, air

Reaper Bomb, Kids Kimchi, Carrot & Orange, dan lainnya

Lobak, sawi putih, daun bawang, timun

Stoples

3 bulan

5

Srijaya

Ommason Mat Kimchi

Srijaya Ommason Mat Kimchi 1

Rp38.000

Agak Mahal

Rasanya pas di lidah orang Indonesia

215 g, 320 g

Indonesia

Sawi putih, garam, bawang putih, wortel, lobak, daun kucai, gula, tepung, cabe, udang, jahe, buah pear, jekkal korea, bawang bombai, tepung ketan

Original

Sawi putih

Pouch

6 bulan

6

Kimchi Heaven

Fresh Korean Kimchi in Jar

Kimchi Heaven  Fresh Korean Kimchi in Jar 1

Rp73.000

Lebih Mahal

Kelezatan fermentasi hadir dalam jar praktis untuk Anda nikmati

400 g, 600 g, 800 g, 1.000 g

Indonesia

Tidak diketahui

Vegetarian, Diabetes, Xtra Pedas

Lobak, sawi putih, daun bawang, timun

Toples

2 bulan

7

Permata Tunggal

Oppaya Kimchi Daun Bawang

Permata Tunggal Oppaya Kimchi Daun Bawang 1

Rp30.000

Menengah

Berisi daun bawang utuh yang rasanya bikin ketagihan!

200 g, 500 g, 1.000 g

Indonesia

Tidak diketahui

Original

Daun bawang

Saset

3 bulan

8

Mu Gung Hwa

Kimchi

Mu Gung Hwa Kimchi 1

Rp28.000

Menengah

Autentik, dibuat menggunakan resep asli Korea

200 g, 300 g

Korea Selatan

Sawi putih, lobak, cabe bubuk, jahe, bawang putih, garam, saus ikan teri

Original

Lobak dan sawi putih

Saset

12 bulan

9

Tanaya Mandiri Group

Eonnie Kitchen Kimchi Sawi Asinan Sayuran Korea

Tanaya Mandiri Group Eonnie Kitchen Kimchi Sawi Asinan Sayuran Korea 1

Rp25.000

Menengah

Rasakan ledakan rasa Korea yang autentik

250 g, 1.000 g

Indonesia

Sayuran, gochugaru, minyak ikan, bawang putih, bawang bombay, jahe, gula, garam

Original

Sawi putih

Pouch, stoples

30 hari

10

Permata Tunggal

Oppaya Kimchi Timun

Permata Tunggal Oppaya Kimchi Timun 1

Rp28.000

Menengah

Sensasi segar Korea dalam setiap gigitan, jaminan kelezatan yang tak terlupakan!

200 g, 500 g, 1.000 g

Indonesia

Timun utuh ,wortel, kucai potong

Original

Timun

Tidak diketahui

2 bulan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Animo Resto PrimeraMujigae Kimchi

Mujigae Kimchi  1
Sumber: mujigae.com
Mujigae Kimchi  2
Sumber: shopee.co.id
Mujigae Kimchi  3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp28.000
Menengah
Harga referensi
Rp28.000
Menengah

Tahan lebih lama di suhu ruang, ideal untuk orang yang tidak memiliki kulkas

Mujigae Kimchi adalah merek kimchi enak yang dibuat oleh Mujigae Resto, restoran Korea ternama yang tersebar di Indonesia. Keunggulannya, kimchi Mujigae dibuat menggunakan inovasi terbaru sehingga tahan lebih lama dalam suhu ruang.


Produk ini sempurna untuk Anda yang tidak memiliki kulkas, misalnya mahasiswa yang tinggal di rumah indekos. Anda juga dapat membawa dan mengonsumsinya saat pergi camping atau hiking. Benar-benar praktis!

Isi200 g
Asal produkIndonesia
KomposisiSawi putih, garam, gula, gochukaru, bawang putih, bawang bombay, jahe, dan tepung beras
Varian rasaOriginal
Jenis kimchiLobak dan sawi putih
KemasanPouch
Masa simpan24 bulan
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Aneka Dasuib JayaOPPA Kimchi Sawi Fresh

Harga referensi
Rp17.000
Lebih Murah

Pelengkap sempurna, hadirkan kimchi segar di meja makan Anda

OPPA Kimchi Sawi Fresh, kelezatan fermentasi dalam setiap gigitan. Terbuat dari sawi segar dan rempah-rempah khas Korea, produk ini menghadirkan rasa asam pedas yang meledak di lidah. Produk ini direkomendasikan untuk para penggemar hidangan Korea yang mencari pengalaman kimchi autentik dan menyegarkan. 


Anda bisa sajikan kimchi ini sebagai pelengkap sempurna untuk berbagai hidangan, dari ramen hingga nasi goreng. OPPA Kimchi Sawi Fresh membawa cita rasa Korea langsung ke meja makan Anda dan siap memanjakan lidah Anda. Buat pengalaman kuliner Anda lebih istimewa dengan kehadiran kimchi yang segar dan lezat ini.

Isi200 g, 250 g, 500 g, 1.000 g
Asal produkIndonesia
KomposisiSawi, lobak, cabai merah bubuk, ikan teri, bawang putih, garam, bawang bombay
Varian rasaOriginal
Jenis kimchiLobak dan sawi putih
KemasanPouch
Masa simpan12 bulan
View all
No.3

SamWonKimchi Lobak

Harga referensi
Rp28.000
Menengah

Dibuat setiap hari dan tidak mengandung bahan pengawet

Kimchi kemasan ini memiliki kesegaran yang baik karena penjual membuatnya secara langsung setiap hari. Produk ini tidak mengandung bahan pengawet sehingga lebih aman untuk tubuh. Perpaduan rasa asam, pedas, dan gurihnya pun terasa lebih natural dan fresh di lidah Anda. 


Menariknya lagi, kimchi kemasan ini tersedia dalam ukuran botol yang cukup besar sehingga tak akan cepat habis. Jika Anda mencari produk yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga, produk ini jawabannya!

Isi250 g, 500 g, 1.000 g
Asal produkIndonesia
KomposisiTidak disebutkan
Varian rasaOriginal
Jenis kimchiLobak
KemasanThinwall
Masa simpan3 bulan
View all
No.4

Koto Kimchi

Harga referensi
Rp29.000
Menengah

Tersedia dalam tiga tingkat kepedasan yang akan memanjakan lidah Anda

Koto Kimchi ini diproduksi oleh keluarga Korea yang tinggal di Kemang, Jakarta Selatan. Produk ini diklaim dibuat menggunakan resep tradisional keluarga yang telah dipakai sejak 60 tahun lalu. Kimchi kemasan ini tidak mengandung penyedap rasa dan pengawet, serta kaya akan vitamin dan probiotik.


Bukan itu saja, produk ini juga tersedia dalam tiga tingkat kepedasan, yakni classic, medium spicy, dan bomb. Karena itu, kimchi ini cocok untuk semua orang, baik yang kurang suka pedas maupun sangat menyukai pedas. 

Isi200 g, 500 g, 950 g
Asal produkIndonesia
KomposisiKubis Napa, cabai impor Korea, kecap ikan, terasi yang difermentasi, wortel, daun bawang, lobak, jahe, tepung ketan, bawang putih, garam laut, gula merah, air
Varian rasaReaper Bomb, Kids Kimchi, Carrot & Orange, dan lainnya
Jenis kimchiLobak, sawi putih, daun bawang, timun
KemasanStoples
Masa simpan3 bulan
View all
No.5

SrijayaOmmason Mat Kimchi

Harga referensi
Rp38.000
Agak Mahal

Rasanya pas di lidah orang Indonesia

Ommason Mat Kimchi adalah merek kimchi halal dengan cita rasa yang sesuai untuk lidah orang Indonesia. Kimchi ini memiliki rasa asam, manis, dan pedas yang pas serta tidak terlalu pahit. Karena itu, produk ini ideal untuk Anda yang kurang menyukai rasa asli kimchi Korea.

Baiknya lagi, kimchi Ommason juga memegang sertifikasi halal MUI dan produksi pangan industri rumah tangga (PIRT). Artinya, produk ini telah terjamin kehalalan dan keamanannya. Anda pun dapat menikmatinya setiap saat tanpa rasa khawatir.

Isi215 g, 320 g
Asal produkIndonesia
KomposisiSawi putih, garam, bawang putih, wortel, lobak, daun kucai, gula, tepung, cabe, udang, jahe, buah pear, jekkal korea, bawang bombai, tepung ketan
Varian rasaOriginal
Jenis kimchiSawi putih
KemasanPouch
Masa simpan6 bulan
View all
No.6

Kimchi Heaven Fresh Korean Kimchi in Jar

Harga referensi
Rp73.000
Lebih Mahal

Kelezatan fermentasi hadir dalam jar praktis untuk Anda nikmati

Fresh Korean Kimchi in Jar adalah pilihan sempurna untuk Anda yang mencintai rasa pedas dan asam dari kimchi Korea. Dibuat dengan sayuran segar dan bumbu-bumbu autentik Korea, kimchi ini menawarkan rasa yang kaya dan tekstur yang renyah. 


Produk ini pas dinikmati sebagai lauk pendamping atau sebagai bahan dalam berbagai jenis masakan Korea. Nikmati kelezatan dan keaslian kimchi Korea dalam setiap gigitan dengan Kimchi Heaven Fresh Korean Kimchi in Jar!

Isi400 g, 600 g, 800 g, 1.000 g
Asal produkIndonesia
KomposisiTidak diketahui
Varian rasaVegetarian, Diabetes, Xtra Pedas
Jenis kimchiLobak, sawi putih, daun bawang, timun
KemasanToples
Masa simpan2 bulan
View all
No.7

Permata TunggalOppaya Kimchi Daun Bawang

Harga referensi
Rp30.000
Menengah

Berisi daun bawang utuh yang rasanya bikin ketagihan!

Produk ini adalah kimchi daun bawang yang dikemas dalam bentuk utuh tanpa dipotong-potong. Karena itu, Anda dapat merasakan beberapa tekstur berbeda dari satu gigitannya. 


Terlebih lagi, kimchi kemasan ini dibuat langsung oleh chef dari Korea sehingga kualitas rasanya lebih autentik. Apabila Anda ingin mencoba daun bawang dengan cara baru, tak ada salahnya membeli produk yang satu ini. 

Isi200 g, 500 g, 1.000 g
Asal produkIndonesia
KomposisiTidak diketahui
Varian rasaOriginal
Jenis kimchiDaun bawang
KemasanSaset
Masa simpan3 bulan
View all
No.8

Mu Gung HwaKimchi

Harga referensi
Rp28.000
Menengah

Autentik, dibuat menggunakan resep asli Korea

Apabila Anda ingin mencoba kimchi dengan rasa yang orisinal, jatuhkanlah pilihan Anda pada produk ini. Mu Gung Hwa Kimchi memiliki cita rasa asli Korea dan dibuat berdasarkan resep dari Park Eun Joo. 


Anda dapat menambahkannya pada sajian bibimbap (nasi campur Korea), ramyeon, tteokbokki, atau dimakan langsung. Kimchi kemasan ini akan membuat masakan Korea yang Anda makan terasa makin autentik.

Isi200 g, 300 g
Asal produkKorea Selatan
KomposisiSawi putih, lobak, cabe bubuk, jahe, bawang putih, garam, saus ikan teri
Varian rasaOriginal
Jenis kimchiLobak dan sawi putih
KemasanSaset
Masa simpan12 bulan
View all
No.9

Tanaya Mandiri GroupEonnie Kitchen Kimchi Sawi Asinan Sayuran Korea

Harga referensi
Rp25.000
Menengah

Rasakan ledakan rasa Korea yang autentik

Selamatkan lidah Anda dengan kelezatan Kimchi Sawi Asinan Sayuran Korea dari Eonnie Kitchen. Setiap gigitan membawa rasa kaya dan segar, menciptakan harmoni cita rasa pedas, asam, dan gurih. Dibuat dengan cinta dan bahan-bahan berkualitas, kimchi ini melampaui ekspektasi. 


Produk ini cocok untuk pencinta kuliner Korea yang mencari pengalaman rasa autentik dan membangkitkan selera makan. Hadirkan keunikan dan kelezatan Korea langsung ke meja makan Anda dengan Eonnie Kitchen Kimchi Sawi Asinan Sayuran.

Isi250 g, 1.000 g
Asal produkIndonesia
KomposisiSayuran, gochugaru, minyak ikan, bawang putih, bawang bombay, jahe, gula, garam
Varian rasaOriginal
Jenis kimchiSawi putih
KemasanPouch, stoples
Masa simpan30 hari
View all
No.10

Permata TunggalOppaya Kimchi Timun

Harga referensi
Rp28.000
Menengah

Sensasi segar Korea dalam setiap gigitan, jaminan kelezatan yang tak terlupakan!

Dengan Oppaya Kimchi Timun, hadirkan sentuhan segar Korea di meja makan Anda. Kimchi timun yang dibuat dengan cermat ini menggabungkan rasa asam dan pedas yang lezat, menciptakan harmoni cita rasa yang tak terlupakan. 


Jika Anda sedang mencari pengalaman kuliner Korea yang menyegarkan, pilih saja produk ini. Setiap gigitan menghadirkan kelezatan unik yang memanjakan lidah. Jadi, siapa pun yang menghargai cita rasa istimewa, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kelezatan Oppaya Kimchi Timun.

Isi200 g, 500 g, 1.000 g
Asal produkIndonesia
KomposisiTimun utuh ,wortel, kucai potong
Varian rasaOriginal
Jenis kimchiTimun
KemasanTidak diketahui
Masa simpan2 bulan
View all

5 Rekomendasi Kimchi Kemasan terbaik

No. 1: Animo Resto PrimeraMujigae Kimchi

No. 2: Aneka Dasuib JayaOPPA Kimchi Sawi Fresh

No. 3: SamWonKimchi Lobak

No. 4: Koto Kimchi

No. 5: SrijayaOmmason Mat Kimchi

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan instan
  4. 10 Rekomendasi Kimchi Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.