• 10 Rekomendasi Kimchi Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kimchi Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kimchi Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kimchi Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kimchi Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kimchi Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Kimchi merupakan makanan yang ikonik dalam kuliner Korea. Sayuran fermentasi ini memiliki rasa yang unik dari kombinasi pasta cabai, bawang putih, jahe, gula, saus ikan, dan bumbu lainnya. Saat dimakan, perpaduan rasa asam, pedas, gurih, dan manisnya akan memanjakan lidah Anda.


Tak perlu jauh-jauh ke Korea, kini Anda bisa mencobanya di rumah dengan membeli kimchi kemasan. Berikut ini, kami memiliki rekomendasi kimchi kemasan yang enak, seperti Ommason, Mun Gung Hwa, dan Mujigae. Kami juga akan menjelaskan cara memilih kimchi terenak untuk Anda. Kimchi kemasan yang halal juga ada. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 27 Desember 2022
Daftar isi

Manfaat kimchi untuk kesehatan

Manfaat kimchi untuk kesehatan

Sering muncul dalam drama dan variety show Korea, kimchi telah dikenal hampir di seluruh dunia. Cita rasanya yang unik sulit untuk dilupakan. Beberapa selebritas dunia, seperti Jessica Alba, Jimmy Fallon, dan Leonardo DiCaprio, pernah menyatakan kecintaan mereka terhadap kimchi.


Makanan yang tergolong superfood ini memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Bahkan, kimchi telah dinobatkan sebagai salah satu makanan paling sehat di dunia oleh majalah Amerika, Health. Beberapa manfaat kimchi untuk kesehatan, yaitu:



Sebagai tambahan, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa kimchi yang terbuat dari kubis memiliki kandungan yang dapat mencegah pertumbuhan kanker. Jadi, tunggu apa lagi? Segera coba dan rasakan manfaat yang ditawarkan oleh produk yang satu ini!

Cara memilih kimchi kemasan

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui manfaat kimchi bagi tubuh, bukan? Kalau begitu, Anda pasti makin tertarik untuk membelinya. Agar tidak salah pilih, jadikanlah tips berikut ini sebagai panduan memilih kimchi kemasan terbaik.

Tentukan jenis kimchi yang ingin Anda beli

Beberapa dari Anda mungkin sudah familier dengan kimchi sawi putih (baechu kimchi). Selain itu, ada banyak jenis kimchi lain, seperti kimchi lobak, daun bawang, dan timun. Di bawah ini kami akan menjelaskan lima jenis kimchi kemasan yang bisa Anda dapatkan melalui toko online. Silakan disimak!

Baechu kimchi (kimchi sawi): Kimchi klasik yang cocok untuk berbagai masakan

Baechu kimchi (kimchi sawi): Kimchi klasik yang cocok untuk berbagai masakan

Baechu kimchi atau kimchi sawi putih adalah hidangan klasik yang paling populer. Jenis kimchi ini ada yang dibelah memanjang dan ada pula yang dipotong-potong dalam ukuran kecil. Baechu kimchi bisa dipadukan dengan berbagai jenis makanan dan cocok disajikan saat sarapan, makan siang, serta makan malam


Selain itu, kimchi sawi putih juga dapat diolah menjadi beragam jenis hidangan lain. Beberapa hidangan yang bisa Anda buat menggunakan produk ini adalah kimchi bokkeumbab (nasi goreng), jeon (panekuk), dan jjigae (sup). Baechu kimchi juga cocok dikonsumsi sepanjang tahun, baik saat musim hujan maupun musim panas.

Kkakdugi kimchi (kimchi lobak): Berbentuk kotak dan memiliki tekstur yang renyah

Kkakdugi kimchi (kimchi lobak): Berbentuk kotak dan memiliki tekstur yang renyah

Kkadugi kimchi terbuat dari lobak putih (mu) yang dipotong berbentuk kotak dan dibumbui dengan pasta cabai. Selanjutnya, lobak tersebut ditaburi dengan bubuk paprika merah untuk menghasilkan warna merah yang pekat.


Jenis kimchi ini memiliki tekstur yang renyah, berair, dan rasa manis yang berasal dari lobaknya. Kimchi lobak putih adalah pilihan sempurna untuk Anda yang baru pertama kali mencoba kimchi atau tidak suka pedas.

Oi sobagi kimchi (kimchi timun): Rasanya segar dan pas untuk musim panas

Oi sobagi kimchi (kimchi timun): Rasanya segar dan pas untuk musim panas

Jenis kimchi ini terbuat dari timun (oi) yang dibelah dan diisi sayuran, seperti wortel dan lobak yang telah dibumbui. Oi sobagi kimchi memiliki cita rasa yang renyah, pedas, dan asam yang menyegarkan. Oleh karena itu, kimchi timun ini banyak dimakan saat musim panas untuk mengembalikan kesegaran tubuh.


Sayangnya, jenis kimchi ini memiliki umur simpan yang relatif singkat dan perlu dihabiskan dalam beberapa hari. Oi sobagi kimchi sangat cocok dimakan bersama sup daging, sayur, dan mi dingin khas Korea (naengmyeon).

Pa kimchi (kimchi daun bawang): Populer saat musim semi

Pa kimchi (kimchi daun bawang): Populer saat musim semi

Dalam bahasa Korea, pa berarti daun bawang. Jadi, pa kimchi adalah jenis kimchi yang terbuat dari daun bawang dan biasanya banyak dikonsumsi saat musim semi. Di daerah asalnya, kimchi ini biasanya dibuat dari jjokpa, daun bawang Korea yang tipis dan berukuran kecil.


Namun, kimchi kemasan yang dijual di pasaran umumnya terbuat dari silpa atau daun bawang biasa. Kimchi ini memiliki rasa pedas, asin, dan gurih yang seimbang dengan tambahan rasa manis yang berasal dari daun bawang. Bentuknya ada yang utuh atau sudah dipotong-potong supaya lebih mudah dikonsumsi.

Kkaennip kimchi (kimchi daun perilla): Memiliki aroma dan rasa yang khas

Kkaennip kimchi (kimchi daun perilla): Memiliki aroma dan rasa yang khas

Daun perilla merupakan tanaman herbal yang termasuk ke dalam keluarga daun mint. Di Indonesia, sebagian orang menyebut daun ini sebagai daun basil Tiongkok. Kkaennip kimchi memiliki aroma yang harum dan rasa khas daun perilla. Karena itu, kimchi ini mungkin memiliki sensasi rasa yang aneh dan unik di lidah Anda.


Jenis kimchi ini biasa disajikan dengan taburan daun wijen yang akan menambah cita rasanya. Untuk para pencinta kimchi, jangan lupa untuk mencoba jenis kimchi yang satu ini, ya.

Sesuaikan tingkat kepedasan dan keasamannya dengan selera Anda

Sesuaikan tingkat kepedasan dan keasamannya dengan selera Anda

Tips selanjutnya dari kami, pilihlah kimchi dengan tingkat kepedasan dan keasaman yang sesuai dengan selera. Kimchi memiliki tiga tingkat kepedasan, yakni mild, medium, dan spicy. Namun, kimchi kemasan umumnya memiliki tingkat kepedasan medium sehingga relatif aman untuk Anda yang kurang menyukai makanan pedas.


Tergantung lama fermentasinya, tingkat keasaman kimchi pun bermacam-macam. Makin lama kimchi disimpan, makin asam pula rasanya. Apabila Anda tidak terlalu menyukai rasa asam, pilihlah kimchi segar (baru dibuat) sehingga rasanya tidak terlalu asam. Sementara itu, kimchi yang sangat asam (sin kimchi) ideal dipakai untuk membuat berbagai hidangan khas Korea.

Pouch, stoples, atau kaleng? Periksa kemasannya

Pouch, stoples, atau kaleng? Periksa kemasannya

Secara umum, kimchi yang dijual di pasaran dikemas dalam tiga jenis wadah, yakni kemasan pouch, stoples, dan kaleng. Untuk memilihnya, pertimbangkanlah cara Anda memakan dan menyimpan kimchi kemasan tersebut.


  • Pouch

Kimchi dalam kemasan pouch praktis dibawa bepergian. Namun, kemasan ini berisiko bocor apabila telah dibuka. Karena itu, usahakan untuk segera menghabiskan kimchi setelah Anda membuka kemasannya. Jika tidak memungkinkan, simpanlah kimchi dalam wadah kedap udara dan taruh ke dalam kulkas.


  • Stoples

Kimchi dalam kemasan stoples lebih mudah untuk disimpan, terutama saat kimchi tidak habis sekaligus. Namun, kemasan ini kurang ideal dibawa bepergian karena berisiko bocor jika disimpan dalam posisi horizontal. Kabar baiknya, stoples dapat dimanfaatkan untuk menyimpan makanan lain setelah kimchi habis dimakan.


  • Kaleng

Kimchi dalam kemasan kaleng biasanya memiliki umur simpan lebih panjang. Bahkan, terdapat produk yang dapat bertahan hingga bertahun-tahun meski disimpan dalam suhu ruang. Namun, karena mengandung pengawet, rasa dari kimchi ini mungkin tidak seenak kimchi segar dalam kemasan stoples dan pouch.

10 Rekomendasi kimchi kemasan terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kimchi kemasan terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 20 Desember 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Animo Resto Primera Mujigae Kimchi memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Srijaya Ommason Mat Kimchi yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 6 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.

Gambar produk
1
Animo Resto Primera Mujigae Kimchi  1

Animo Resto Primera

2
SamWon Kimchi Lobak  1

SamWon

3
Oppaya Kimchi Daun Bawang 1

Oppaya

4
Koto Kimchi 1

5
Mu Gung Hwa Kimchi 1

Mu Gung Hwa

6
Srijaya Ommason Mat Kimchi 1

Srijaya

7
Migachan Multi-Purpose Kimchi 1

8
Eonnie Kitchen Kimchi Timun 1

Eonnie Kitchen

9
Jongga Perilla Leaf Kimchi 1

Jongga

10
Sesa Food Organic Kimchi 1

Sesa Food

Nama produk

Mujigae Kimchi

Kimchi Lobak

Kimchi Daun Bawang

Koto Kimchi

Kimchi

Ommason Mat Kimchi

Migachan Multi-Purpose Kimchi

Kimchi Timun

Perilla Leaf Kimchi

Organic Kimchi

Keunggulan

Tahan lebih lama di suhu ruang, ideal untuk orang yang tidak memiliki kulkas

Dibuat setiap hari dan tidak mengandung bahan pengawet

Berisi daun bawang utuh yang rasanya bikin ketagihan!

Tersedia dalam tiga tingkat kepedasan yang akan memanjakan lidah Anda

Autentik, dibuat menggunakan resep asli Korea

Rasanya pas di lidah orang Indonesia

Kimchi dalam kemasan kaleng yang higienis

Dapat diolah dengan banyak cara, Anda tidak akan bosan mengonsumsinya

Pilihan sempurna bagi pencinta Korean BBQ

Lebih sehat dengan mengonsumsi organic kimchi

Harga mulai dariRp 28.000,00Rp 28.000,00Rp 30.000,00Rp 27.000,00Rp 29.500,00Rp 38.990,00Rp 35.000,00Rp 23.500,00Rp 105.000,00Rp 199.900,00
Jenis kimchiSawi putih (baechu)Lobak (kkakdugi)Daun bawang (pa)Sawi putih (baechu), lobak (kkakdugi)Sawi putih (baechu)Sawi putih (baechu)Sawi putih (baechu)Timun (oi sobagi)Daun perilla (kkaennip)Sawi putih (baechu), lobak (Kkakdugi), daun bawang (Pa)
KemasanPouchStoples plastikPouch Pouch, stoples plastikPouchPouchKalengPouchPouchStoples kaca
Isi200 g250 g, 1.000 g200 g, 500 g, 1.000 g200 g, 500 g, 900 g200 g, 300 g215 g, 320 g160 g250 g200 g250 g
Tautan produk
10

Sesa FoodOrganic Kimchi

Mulai dari Rp 199.900,00

Jenis kimchiSawi putih (baechu), lobak (Kkakdugi), daun bawang (Pa)
KemasanStoples kaca
Isi250 g
9
Jenis kimchiDaun perilla (kkaennip)
KemasanPouch
Isi200 g
8

Eonnie KitchenKimchi Timun

Mulai dari Rp 23.500,00

Jenis kimchiTimun (oi sobagi)
KemasanPouch
Isi250 g
7

Migachan Multi-Purpose Kimchi

Mulai dari Rp 35.000,00

Jenis kimchiSawi putih (baechu)
KemasanKaleng
Isi160 g
6
Jenis kimchiSawi putih (baechu)
KemasanPouch
Isi215 g, 320 g
5
Jenis kimchiSawi putih (baechu)
KemasanPouch
Isi200 g, 300 g
4
Jenis kimchiSawi putih (baechu), lobak (kkakdugi)
KemasanPouch, stoples plastik
Isi200 g, 500 g, 900 g
3
Jenis kimchiDaun bawang (pa)
KemasanPouch
Isi200 g, 500 g, 1.000 g
2
Jenis kimchiLobak (kkakdugi)
KemasanStoples plastik
Isi250 g, 1.000 g
1
Jenis kimchiSawi putih (baechu)
KemasanPouch
Isi200 g

Baca juga rekomendasi makanan dan bumbu khas Korea lainnya di sini

Selain kimchi, terdapat makanan khas Korea lain yang makin diminati dan dikenal luas. Beberapa di antaranya adalah tteokbokki dan mi Samyang. Lalu, ada juga saus kimchi yang bisa Anda pakai untuk membuat kimchi sendiri di rumah. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut, silakan kunjungi artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Agar rasa dan kualitasnya tetap terjaga dengan baik, belilah kimchi kemasan dalam kuantitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hindari menyimpan kimchi kemasan pouch pada suhu ruang karena dapat menyebabkan plastiknya menggembung.


Demikian review kimchi kemasan yang telah kami susun untuk Anda. Semoga ulasan yang kami berikan dapat membantu Anda memilih produk terbaik. Selamat berbelanja dan selamat menikmati kimchi!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Nasi Kotak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nasi Kotak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nasi kotak atau nasi box sudah menjadi makanan wajib dalam setiap acara di Indonesia. Anda bisa memesan nasi kotak untuk rapat, ulang tahun, akikah, sampai acara pernikahan. Nasi kotak sederhana isi ayam bakar ataupun nasi kotak yang mewah bisa Anda pilih sesuai budget, mulai dari 10.000 rupiah.Munik Resto, Sepiring Padang, dan Onanama Kitchen adalah beberapa merek nasi kotak yang bisa dipesan di marketplace. Jangan lupa juga memilih nasi kotak yang bagus tampilannya agar menggugah selera makan. Simak artikelnya dan temukan nasi kotak yang murah dan enak untuk berbagai acara!
    Makanan instan
  • 10 Merk Mie Telur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Mie Telur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mie telur menjadi salah satu bahan makanan yang banyak dicari. Pasalnya, banyak yang menyukai olahan mie telur, baik berupa mie kuah maupun mie goreng. Kelezatan mie telur pun bisa dinikmati dengan resep masakan lainnya, seperti mie gulung atau mie piza.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih mie telur terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk mie telur yang enak. Misalnya saja, mie telur dengan merek ternama, seperti Mi Telur Cap 3 Ayam dan Mi Burung Dara. Namun, Anda perlu menahan lapar dahulu karena Anda harus menyimak artikel berikut ini.
    Makanan instan
  • 10 Merk Mie Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Mie Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mie instan adalah salah satu makanan favorit semua orang, baik tua maupun muda, di Indonesia. Tak hanya mie goreng, mie instan kuah juga sulit ditolak. Saat ini Anda bahkan bisa merasakan kenikmatan mie instan Korea yang terkenal akan kepedasannya. Lalu, ada juga mie instan yang aman untuk diet.Nah, sekarang kami ingin membagi rekomendasi mie instan yang enak dari berbagai merek. Indomie, Mie Sedaap, Richeese, dan Samyang merupakan beberapa contohnya. Namun, kami akan terlebih dahulu menjelaskan tips-tips dalam memilih mie instan yang enak di Indonesia. Simak sampai akhir, ya!
    Makanan instan
  • 10 Rekomendasi Mie Sedaap Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mie Sedaap Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mie Sedaap merupakan salah satu merek mi instan yang terkenal di kalangan masyarakat. Dengan varian rasa yang sangat beraneka macam, Mie Sedaap mampu memenuhi apa pun selera Anda. Ada varian rasa Mie Sedaap Goreng, Mie Sedaap Soto, Mie Sedaap Korean Spicy Soup, dan lainnya. Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi Mie Sedaap terenak. Anda bisa menggunakan artikel ini sebagai referensi dalam menentukan pilihan. Tidak hanya itu, kami juga akan membahas tentang cara memilih Mie Sedaap. Jadi, silakan baca artikel ini hingga selesai, ya!
    Makanan instan
  • 10 Mie Instan Terbaik yang Aman untuk Diet dan Vegetarian - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mie Instan Terbaik yang Aman untuk Diet dan Vegetarian - Ditinjau oleh Biotechnologist (Terbaru Tahun 2022)
    Mie instan merupakan makanan yang populer dan disukai banyak orang. Mie instan sayangnya mengandung banyak kalori sehingga dihindari orang yang sedang diet. Para vegetarian pun cenderung menghindari mie instan karena kandungannya. Untungnya, sekarang sudah ada mie instan untuk diet dan vegetarian.Kami akan berbagi tips memilih mie instan yang cocok untuk diet dan vegetarian. Kami juga akan merekomendasikan merek mie instan rendah kalori yang enak, seperti Fitmee, Klean Bowl, dan Tropicana Slim. Ada juga Lemonilo dan Ladang Lima. Baca juga tips tambahan dari biotechnologist, Marceline Noviani, dan temukan produk terbaiknya!
    Makanan instan
  • 10 Rekomendasi Pop Mie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pop Mie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pop Mie merupakan pelopor merek mi instan kemasan cup pertama di Indonesia. Selama puluhan tahun, Pop Mie terus berinovasi menghadirkan berbagai rasa lezat yang akrab dengan selera masyarakat Indonesia. Dari banyaknya varian rasa, kira-kira manakah rasa favorit Anda?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih Pop Mie sekaligus merekomendasikan sepuluh varian rasa terenaknya untuk Anda. Mulai dari Pop Mie Goreng Spesial, Pop Mie Mini, hingga rasa baru Pop Mie Pedes Dower, semua akan kami ulas. Kini saatnya "Puasin Laper Loe, Puasin Muda Loe" dengan satu cup Pop Mie!
    Makanan instan
  • 10 Merk Bubuk Es Krim Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Bubuk Es Krim Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Es krim adalah hidangan yang disukai anak-anak hingga orang dewasa. Es krim dengan rasa favorit pasti akan membuat mood Anda menjadi lebih baik. Rasanya yang manis, dingin, dan teksturnya yang lembut membuat es krim terasa segar jika dinikmati sambil santai.Dengan bubuk es krim instan, Anda pun bisa membuat es krim sendiri di rumah. Beberapa merk bubuk es krim, seperti Pondan, Haan, dan Mr. Cool banyak ditemukan di pasaran. Nah, di artikel ini kami akan mengulas bubuk es krim yang enak dan membagikan rekomendasi produknya. Yuk, mari ketahui tipsnya!
    Makanan instan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori