1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Aksesori pria
  6. >
  7. 10 Merk Kaos Kaki Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Kaos Kaki Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Kaos Kaki Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Kaos Kaki Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Kaos Kaki Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Kaos Kaki Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Kaos Kaki Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Agar sepatu yang dikenakan terasa nyaman, Anda tak boleh melewatkan untuk memakai kaos kaki. Di samping kaos kaki panjang, kaos kaki pendek pria juga ternyata banyak diminati. Jika Anda sedang mencari kaos kaki pendek pria, kami akan membantu Anda memilih produk terbaik.

 
Ada banyak model yang akan kami rekomendasikan, salah satunya kaos kaki pendek untuk olahraga dan untuk pemakaian formal. Kami juga akan merekomendasikan berbagai merk yang bagus untuk Anda pilih, seperti Converse, Puma, atau Pierre Cardin. Untuk lebih jelas, baca artikel ini selengkapnya!

Diperbaharui 04-10-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih kaos kaki pendek untuk pria

Kaus kaki pendek pria ternyata ada banyak macamnya. Sebelum membeli, mari simak tips cara memilih dari kami berikut ini. 

① Sesuaikan tipe kaos kaki dengan sepatu Anda

Ada beberapa tipe kaus kaki pendek yang bisa Anda pilih, mulai dari di bawah mata kaki hingga sebatas betis. Cari tipe yang cocok untuk kegiatan Anda atau sesuai dengan kenyamanan Anda masing-masing. 

Invisible, cocok untuk loafers shoes

Invisible, cocok untuk loafers shoes

Kaus kaki tipe invisible juga sering disebut sebagai no shows yang berarti tidak terlihat. Tipe ini adalah jenis yang paling pendek dan cocok untuk dipakai bersamaan dengan sepatu loafers.

 
Loafers shoes biasanya punya bagian topline yang pendek dan memperlihatkan area punggung serta mata kaki. Bila Anda memakai loafers shoes, akan lebih pas jika kaus kaki yang dikenakan tidak nampak. Hal ini bertujuan untuk membuat tampilan Anda terlihat lebih rapi dan serasi.

Ankle, pas digunakan bersama sepatu sneakers

Ankle, pas digunakan bersama sepatu sneakers

Tipe ankle adalah kaus kaki pendek yang tingginya sebatas mata kaki. Tipe ini cocok dikenakan bersama sneakers. Tinggi kaus kaki yang hampir sama dengan tinggi sneakers akan membuat kaus kaki tidak terlihat menonjol. Dengan demikian, fokus utama tetap pada sepatu yang Anda kenakan. Fungsi kaus kaki di sini hanyalah agar kaki tidak lecet atau berbau tidak sedap. 

Quarter atau low crew, serasi dipasangkan dengan sepatu boots atau pantofel

Quarter atau low crew, serasi dipasangkan dengan sepatu boots atau pantofel

Beda lagi dengan tipe ankle, tipe yang satu ini adalah model kaus kaki terpanjang. Panjangnya biasanya melewati mata kaki lebih sedikit. Jenis ini sangat pas jika dipasangkan dengan sepatu boots atau pantofel.


Sepatu boots yang rata-rata tinggi tidak memungkinkan Anda untuk memakai kaus kaki tipe invisible dan ankle. Kaki Anda bisa tetap lecet karena kaki tidak sepenuhnya terlindungi oleh kaus kaki. Maka dari itu, tipe inilah yang paling tepat digunakan.

② Cari bahan yang pas untuk aktivitas Anda

Setelah memilih panjangnya, Anda perlu memperhatikan bahan dari kaus kaki yang hendak dibeli. Bahan tersebut perlu disesuaikan dengan aktivitas yang Anda lakukan agar terasa lebih nyaman. 

Olahraga: Pilih bahan yang breathable dan antiselip

Olahraga: Pilih bahan yang breathable dan antiselip

Untuk olahraga ada baiknya Anda memilih kaus kaki dengan bahan yang breathable. Hal ini supaya saat Anda berolahraga, kaki Anda tetap dapat bernafas dan tidak terasa gerah.


Selain itu, akan lebih baik lagi jika kaus kaki yang Anda pilih memiliki fungsi antiselip. Hal tersebut bisa membuat kaus kaki tidak mudah bergeser dan terlepas meski gerak yang dilakukan cukup ekstrem. 

Casual style: Pilih bahan yang tipis dan sejuk

Casual style: Pilih bahan yang tipis dan sejuk

Jika Anda hanya berencana untuk pergi hangout, jalan-jalan, atau berkegiatan ringan, pilihlah kaus kaki yang tipis dan sejuk. Kaki Anda bisa lebih relaks sehingga Anda bisa menikmati kegiatan Anda dengan santai.

 
Meski tipis, pastikan bahan yang dipakai tidak mudah robek. Anda tentu tidak menginginkan kaus kaki dengan kualitas buruk sehingga harus sering diganti, bukan? 

Bekerja: Pilih bahan yang nyaman dipakai di segala kondisi

Bekerja: Pilih bahan yang nyaman dipakai di segala kondisi

Bila Anda lebih banyak bekerja di ruangan ber-AC, Anda pasti butuh kaus kaki yang bisa sekaligus menghangatkan. Namun, hindari yang terlalu tebal karena saat keluar dari ruangan kaki Anda bisa kegerahan.


Bahan yang kami rekomendasikan untuk dipilih adalah merino wool dan katun. Bahan ini memiliki karakteristik menghangatkan di udara dingin, tetapi tidak membuat kaki terasa gerah di cuaca panas. Bahan katun justru dapat menyerap keringat dengan sangat baik. Kaki Anda akan makin nyaman dibuatnya.

③ Pilih motif dan warna yang sesuai dengan pakaian dan sepatu

Pilih motif dan warna yang sesuai dengan pakaian dan sepatu

Pemilihan motif dan warna kembali lagi disesuaikan selera masing-masing orang. Jika Anda tipe yang simpel, kaus kaki polos dengan warna-warna netral adalah yang terbaik. Banyak seller yang menjual kaus kaki dalam satu set berisikan tiga sampai lima warna netral untuk Anda pakai. Putih, hitam, dan abu-abu adalah contoh warna netral yang biasanya akan Anda dapati.

 
Anda juga bisa memilih motif netral seperti stripe atau bertitik-titik kecil. Namun, bila Anda tipe pria yang nyentrik, pilih warna yang lebih colorful atau bermotif unik. Kaus kaki dengan perpaduan satu sampai dua warna yang bertabrakan juga bisa menjadi opsi untuk Anda pilih. 

10 Rekomendasi kaos kaki pendek terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kaos kaki pendek terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Balega

Silver No Show Running Socks

Balega Silver No Show Running Socks 1枚目

Mengandung serat drynamix untuk membuat kaki tetap kering dan dingin

2

Max Fashions

Set Of 5 - Cotton No Show Socks

Max Fashions Set Of 5 - Cotton No Show Socks 1枚目

Kaos kaki pendek polos yang pas untuk sepatu slip on Anda

3

Hike n Run

Zealwood Merino Short Socks Dual

Hike n Run Zealwood Merino Short Socks Dual 1枚目

Terbuat dari merino wool yang nyaman dipakai di segala cuaca

4

Stayhoops

Low Cut Sock Kroov Low

Stayhoops Low Cut Sock Kroov Low 1枚目

Dirancang untuk melindungi kaki dari olahraga ekstrem

5

Hamlin

Seish Kaos Kaki Pendek Zebra Stripe Socks

Hamlin Seish Kaos Kaki Pendek Zebra Stripe Socks  1枚目

Motifnya klasik dan playful, buat tampilan lebih eye-catching

6

Calvin Klein

Casual Men Sock Fine Tuned Neat Short Crew

Calvin Klein Casual Men Sock Fine Tuned Neat Short Crew 1枚目

Partner untuk tampilan formal dan profesional Anda

7

Puma

Noshow 3 Pack Unisex Socks

Puma Noshow 3 Pack Unisex Socks 1枚目

Tampilan kasual jadi makin keren dengan kaos kaki pendek semata kaki ini

8

Miniso

Kaos Kaki Mini Pendek 4 Pcs

Miniso Kaos Kaki Mini Pendek 4 Pcs 1枚目

Beli satu set jadi lebih hemat!

9

Converse

Socks Reguler Men

Converse Socks Reguler Men  1枚目

Warnanya netral untuk dipakai sehari-hari

10

Pierre Cardin

Men Sock Casual Sneaker Basic

Pierre Cardin Men Sock Casual Sneaker Basic 1枚目

Bahannya supersejuk, nyaman dipakai seharian

Perincian produk
Close
No.1

BalegaSilver No Show Running Socks220069

Mulai dari Rp199.000,00

Mengandung serat drynamix untuk membuat kaki tetap kering dan dingin

Saat berolahraga, tentu saja telapak kaki juga rentan berkeringat. Bila tidak memakai kaus kaki yang tepat, kaki bisa rentan berjamur, berbau, dan terasa gerah. Nah, untuk Anda yang hobi berolahraga, kami merekomendasikan produk dari Balega ini. Kaus kaki pendek ini dirancang untuk olahraga, khususnya lari. Namun, Anda juga bisa menggunakannya saat bermain bola, lho.


Bahannya terbuat dari serat drynamix yang bisa menjaga kaki tetap kering dan dingin. Lalu, terdapat silver ion yang membuat kaki bebas bakteri bau sehingga kaki tetap fresh meski berkeringat. Selain itu, produk ini juga didesain arch support dan antiselip untuk keamanan selama aktivitas. Superlengkap!

No.2

Max FashionsSet Of 5 - Cotton No Show SocksFOOTWEARLFCD1809

Mulai dari Rp89.000,00

Kaos kaki pendek polos yang pas untuk sepatu slip on Anda

Hobi pakai sepatu slip on? Agar tetap nyaman, Anda tidak boleh melewatkan untuk tetap memakai kaus kaki di dalamnya. Supaya kaus kaki yang Anda pakai tidak balapan dengan sepatu yang dikenakan, pilih model kaus kaki seperti ini. 


Produk ini hadir dalam satu set berisikan lima pasang kaus kaki warna putih. Jadi, Anda bebas memasangkan dengan warna sepatu apa saja. Di samping itu, bagian karetnya juga merekat kuat dan tidak mudah terlepas. Nyaman dipakai, bebas dari lecet!

No.3

Hike n RunZealwood Merino Short Socks Dual

Mulai dari Rp280.000,00

Terbuat dari merino wool yang nyaman dipakai di segala cuaca

Selain untuk menjaga kaki agar tidak lecet, kaus kaki juga berfungsi untuk menghangatkan. Bila Anda mencari kaus kaki seperti itu, pilihlah produk ini. Kaus kaki dari Zealwood terbuat dari bulu domba asli, teksturnya lembut dan nyaman di kaki. Meskipun berfungsi untuk menghangatkan, kaus kaki ini akan terasa sejuk saat cuaca di luar sedang panas. 


Jadi, Anda tak hanya bisa memakainya saat udara dingin saja. Pola kaus kaki ini didesain breathable sehingga tak akan membuat kaki terasa pengap atau lembap. Kaus kaki ini cocok dipakai oleh Anda yang kerja di ruangan ber-AC, tetapi pulang memakai angkutan umum. 

No.4

StayhoopsLow Cut Sock Kroov Low

Mulai dari Rp119.000,00

Dirancang untuk melindungi kaki dari olahraga ekstrem

Kaus kaki Stayhoops ini dirancang untuk Anda yang sering melakukan olahraga jenis tertentu dengan akselerasi tinggi. Desainnya khusus untuk membuat kaki tetap aman, nyaman, dan menjaga keseimbangan saat Anda beraktivitas. 


Ada beberapa kelebihan yang terdapat dalam kaus kaki ini. Anatomical fit, menjaga kenyamanan ankle kaki agar bisa bergerak lebih fleksibel. Metatarsal extra padding, membuat kaki mencengkeram lebih baik supaya tidak selip. Masih banyak fitur lainnya yang tak kalah menarik. Bila Anda suka bermain basket atau olahraga lainnya, kaus kaki ini cocok untuk digunakan. 

No.5

HamlinSeish Kaos Kaki Pendek Zebra Stripe Socks

Mulai dari Rp570.000,00

Motifnya klasik dan playful, buat tampilan lebih eye-catching

Motif garis-garis hitam putih memang selalu tampak menarik dari waktu ke waktu. Bahkan, motif ini sudah populer semenjak film Charlie Chaplin yang booming di waktu dahulu. Nah, jika Anda ingin tampilan jadi lebih eye-catching, Anda bisa memilih produk ini. 


Tampilannya memang sedikit klasik, tetapi punya kesan fun and playful. Anda bisa memadukannya dengan sneakers berwarna hitam putih atau hitam polos saja. Untuk dipakai jalan-jalan ke mal, gaya Anda dijamin makin keren!

No.6

Calvin KleinCasual Men Sock Fine Tuned Neat Short Crew

Mulai dari Rp179.900,00

Partner untuk tampilan formal dan profesional Anda

Mencari kaus kaki pendek untuk kerja? Produk ini dapat Anda jadikan pilihan! Dengan tampilan elegan dan profesional, kaus kaki ini sangat cocok dipadukan dengan sepatu pantofel dan setelan kemeja. Kaus kaki ini juga memiliki motif simpel yang membuatnya jadi tidak tampak membosankan.


Jadi, bila sedang duduk dan area kaus kaki terlihat, tampilan Anda pun akan jadi lebih menarik. Karena motifnya tidak terlalu dominan, tidak jadi masalah bila Anda memadukannya dengan kemeja bermotif semisal garis-garis.

No.7

PumaNoshow 3 Pack Unisex Socks

Mulai dari Rp129.000,00

Tampilan kasual jadi makin keren dengan kaos kaki pendek semata kaki ini

Memadukan sneakers dengan celana pendek bisa membuat Anda tampak makin keren dan trendi. Namun, agar lebih pas dan enak dilihat, pastikan Anda memakai kaus kaki model invisible seperti ini. 


Tinggi dari kaus kaki ini tidak sampai semata kaki. Jadi, Anda tidak perlu khawatir meski sneakers yang Anda miliki model pendek sekalipun. Buat Anda yang hobi memakai celana pendek, kaus kaki ini tentu wajib Anda miliki! 

No.8

MinisoKaos Kaki Mini Pendek 4 Pcs

Mulai dari Rp83.167,00

Beli satu set jadi lebih hemat!

Supaya tidak bolak-balik harus membeli kaus kaki baru, Anda bisa langsung membeli produk satu set seperti ini. Pasalnya, Miniso menawarkan empat pasang kaus kaki sekaligus dalam satu setnya. 


Selain lebih hemat, kaus kaki lainnya bisa Anda jadikan cadangan. Anda juga bisa menyesuaikan baju Anda dengan warna kaus kaki yang berbeda-beda ini. Jadi, tampilan Anda pun akan selalu tampak serasi dari atas ke bawah.  

No.9

ConverseSocks Reguler Men

Mulai dari Rp129.000,00

Warnanya netral untuk dipakai sehari-hari

Selera berpakaian pria biasanya tidak jauh-jauh dari warna netral, seperti hitam, putih, atau abu-abu. Bila Anda salah satunya, carilah kaus kaki berwarna senada dengan kebanyakan baju yang Anda miliki tersebut. Agar tidak bingung, Anda bisa memilih kaus kaki dari Converse ini. 


Dalam satu set terdapat tiga pasang kaus kaki dengan tiga warna netral yang berbeda. Kaus kaki ini sebagian besar terbuat dari katun. Jadi, tentunya sejuk dan menyerap keringat. Anda bisa pakai untuk ke sekolah, kantor, atau sekadar jalan-jalan santai. 

No.10

Pierre CardinMen Sock Casual Sneaker Basic

Mulai dari Rp75.900,00

Bahannya supersejuk, nyaman dipakai seharian

Bila Anda sedang mencari kaus kaki yang sejuk untuk dipakai seharian, kami merekomendasikan produk ini. Produk ini 70% dibuat dari katun combed yang terkenal supersejuk dan nyaman. Dipakai saat cuaca panas, seharian penuh, atau untuk berjalan kaki keliling kota, dijamin kaki tidak akan terasa gerah! Selain itu, kaus kaki ini juga dilengkapi antibakteri untuk mencegah kaki berbau. 

Baca juga rekomendasi kaos kaki pria lainnya di sini

Masih belum menemukan kaus kaki yang tepat? Jangan khawatir, kami juga masih punya rekomendasi kaus kaki lainnya. Anda bisa menemukan artikel tentang kaos kaki kerja, kaos kaki outdoor, kaos kaki motif, dan lainnya. Klik tautan yang Anda inginkan untuk membaca artikel selengkapnya. 

Kesimpulan

Ternyata, kaus kaki pria ada banyak model dan tipe, ya. Anda bisa menyesuaikan kaus kaki model invisible, ankle, atau quarter sesuai dengan jenis sepatu yang hendak dipakai. 


Selain itu, bahan kaus kaki juga sangat penting untuk menunjang aktivitas yang akan Anda lakukan. Terakhir, sesuaikan warna dan motif kaus kaki supaya tidak bertabrakan dengan sepatu dan outfit Anda. Semoga Anda bisa menemukan kaus kaki pendek yang tepat untuk dipakai!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer