1. TOP
  2. >
  3. Hobi
  4. >
  5. Permainan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Lego Batman Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Lego Batman Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Lego Batman Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Lego Batman Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Lego Batman Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Lego Batman Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Lego Batman Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Karakter Batman digemari berbagai kalangan. Superhero ini memiliki kendaraan keren seperti Batmobile dan Batwing. Miniaturnya pun disukai anak-anak hingga orang dewasa, salah satunya Lego Batman. Merk yang satu ini memang menawarkan berbagai sets yang bagus.


Karena itu, kali ini kami akan memandu Anda menemukan Lego Batman terbaik. Rekomendasi produknya pun sudah kami siapkan lengkap dengan ulasannya. Ada seri DC Super Heroes dengan Mighty Micros yang imut, serta karakter lain seperti Harley Quinn dan Bane. Anda mencari minifigures lucu? Pilih saja seri The Lego Batman Movie. Yuk, langsung kita mulai!!

Diperbaharui 04-10-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih Lego Batman

Ada Lego Batman yang keren sebagai pajangan, ada pula yang seru dimainkan. Tergantung kebutuhan, terdapat produk yang lebih pas untuk Anda. Agar Anda tak salah pilih, kami akan memberi penjelasan cara memilihnya. Disimak dengan saksama, ya.

① Ketahui perbedaan dari seri Lego Batman sets

Lego Batman sudah eksis sejak tahun 2006. Variasi produknya sudah beragam. Miniatur dari berbagai versi pun tersedia. Ada yang dari komik, serial, bahkan filmnya. Berikut ini kami akan membedah tiap serinya untuk Anda.

DC Super Heroes: Menghadirkan Batmobile dan Batwing keren

DC Super Heroes: Menghadirkan Batmobile dan Batwing keren
Sumber: lego.com

Pada awalnya, produk yang berhubungan dengan Batman termasuk dalam seri Lego Batman. Namun, lama-kelamaan pahlawan super DC Comics lainnya ikut bergabung dalam set Lego Batman. Hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya karya yang menggabungkan para pahlawan super DC Comics.


Saat ini karakter Batman dimasukkan ke dalam seri Lego DC Super Heroes. Seri ini banyak mengadaptasi adegan dari komik, serial, hingga film live action yang terkait dengan Batman. Jika Anda menggemari karya-karya tersebut, kami merekomendasikan seri ini. Baru-baru ini, Lego memperkenalkan miniatur Batmobile dan Batwing dari film Batman yang rilis tahun 1989.

The Lego Batman Movie: Banyak minifigures yang lucu

The Lego Batman Movie: Banyak minifigures yang lucu
Sumber: lego.com

Kepopuleran Batman dalam The Lego Movie membuatnya mendapat film sendiri. Seperti film sebelumnya, The Lego Batman Movie dapat dinikmati segala usia. Nah, selanjutnya Lego membuat seri baru yang hanya mengadaptasi adegan dari film ini.


Seri ini cocok untuk Anda yang mencari minifigures lucu. Desain tokoh-tokoh dalam cerita Batman yang gagah justru dibuat menggemaskan. Hal tersebut tidak terlepas dari kelucuan filmnya. Selain itu, set dari seri ini banyak yang bersahabat untuk anak-anak.

② Pilih yang sesuai dengan kategori umur pemainnya

Pilih yang sesuai dengan kategori umur pemainnya
Sumber: lego.com

Anda ingin membeli Lego Batman sebagai koleksi atau hadiah untuk anak? Lego sudah memberikan keterangan kategori umur produk pada kemasannya, lho. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan tujuan dari memiliki Lego Batman.


Kategori umur biasanya terkait dengan jumlah bricks dan tingkat kerumitan suatu produk. Bricks merupakan bagian-bagian kecil yang perlu disusun untuk membentuk miniaturnya. Makin banyak jumlahnya, makin tinggi tingkat kerumitannya. 


Jumlah bricks juga berkaitan dengan ukuran produk setelah dirakit. Produk dengan jumlah bricks di atas seribu biasanya membutuhkan area memajang yang lebih luas.

③ Pastikan ukurannya sesuai dengan tempat Anda memajangnya

Pastikan ukurannya sesuai dengan tempat Anda memajangnya
Sumber: lego.com

Anda mungkin saja tergiur dengan set Lego Batman yang besar. Akan tetapi, apakah tempat untuk memajangnya tersedia? Beberapa Lego Batman dapat memiliki ukuran panjang 40 cm ke atas setelah dirakit. Ukuran tersebut akan banyak membutuhkan area di atas meja Anda. Apabila tempatnya tidak tersedia, membeli Lego Batman yang besar bisa sia-sia.


Anda tentu ingin memajangnya setelah selesai merakit. Namun, jika area memajangnya kurang mencukupi, Anda mungkin perlu membongkarnya kembali. Produk dengan ukuran panjang di bawah 30 cm bisa dipertimbangkan karena lebih fleksibel dipajang. Produknya tidak akan membutuhkan banyak tempat.


Sebagai informasi, Lego memberikan keterangan ukuran hasil jadi tiap produk pada laman resminya. Anda bisa memeriksanya lebih dahulu untuk disesuaikan dengan ketersediaan area memajang. Jangan sampai kecewa dengan pilihan Anda akibat ukurannya, ya!

④ Kenali ciri-ciri produk palsu dari kemasannya

Kenali ciri-ciri produk palsu dari kemasannya
Sumber: lego.com

Merakit Lego Batman palsu bakal memberikan pengalaman kurang menyenangkan untuk Anda. Terlebih lagi bila produknya dimaksudkan sebagai hadiah. Penerimanya bisa saja kecewa! Oleh sebab itu, pastikan kembali apakah produk pilihan Anda asli atau palsu.


Perlu diketahui, produk palsu biasanya menghadirkan desain kemasan serupa dengan yang asli. Untuk membedakannya, periksa logo Lego yang terletak pada bagian kiri atas. Produk palsu tentu menunjukkan logo brand lain. 


Produk palsu juga tidak menggunakan logo Batman yang asli. Baik dari seri DC Super Heroes maupun The Lego Batman Movie, detail pada produk palsu terlihat berbeda.


Selanjutnya, Anda bisa menyesuaikan nomor model produknya. Pastikan nomor model pada kemasan Lego Batman sesuai dengan keterangan pada laman resminya. Produk palsu menggunakan nomor model yang berbeda.


Akan tetapi, tidak jarang penjual menggunakan keterangan nomor model produk asli pada produk yang palsu. Produk palsu memang merupakan imitasi dari set yang asli dengan harga jauh lebih rendah. Namun, kualitas bricks, warna, hingga detailnya jauh berbeda.


Oleh karenanya, ada baiknya Anda memastikan kembali keaslian produknya pada penjual. Anda juga bisa memeriksa reputasi dari penjual lebih dahulu. Penjual Lego Batman original biasanya hanya menawarkan produk asli untuk Anda.

10 Rekomendasi Lego Batman terbaik

Anda sudah tidak sabar memilih Lego Batman terbaik, bukan? Berikut ini kami sudah menyiapkan sepuluh rekomendasi produknya untuk Anda. Ulasannya pun tersedia sebagai bahan pertimbangan Anda. Yuk, dipilih yang sesuai selera!
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Lego

1989 Batwing

Lego 1989 Batwing 1枚目

Hemat tempat, bisa terpajang di dinding!

2

Lego

1989 Batmobile™

Lego 1989 Batmobile™ 1枚目

Menantang untuk dirakit

3

Lego

Batcave Break-in

Lego Batcave Break-in 1枚目

Asyik dimainkan beberapa anak sekaligus

4

Lego

The Tumbler

Lego The Tumbler 1枚目

Penuh nilai historis, idaman kolektor Lego Batman

5

Lego

The Scuttler

Lego The Scuttler 1枚目

Salah satu miniatur kendaraan Batman yang besar

6

Lego

Knightcrawler Tunnel Attack

Lego Knightcrawler Tunnel Attack 1枚目

Banyak interaksi yang seru dimainkan

7

Lego

Arkham Asylum

Lego Arkham Asylum 1枚目

Banjir minifigure dari musuh-musuh Batman

8

Lego

The Bat vs. Bane: Tumbler Chase

Lego The Bat vs. Bane: Tumbler Chase 1枚目

Menawarkan miniatur yang eksklusif

9

Lego

App-Controlled Batmobile

Lego App-Controlled Batmobile 1枚目

Bisa dikendalikan seperti mobil remote control

10

Lego

Mighty Micros: Batman vs. Harley Quinn

Lego Mighty Micros: Batman vs. Harley Quinn 1枚目

Mudah dirakit dan dimainkan bersama anak

Perincian produk
Close
No.1

Lego1989 Batwing76161

Mulai dari Rp3.250.000,00

Hemat tempat, bisa terpajang di dinding!

Batwing dari film Batman terkenal dengan desain uniknya. Bentuknya dibuat sama persis dengan logo Batman. Salah satu adegan yang mengesankan adalah saat Batwing berhenti di langit dengan latar belakang bulan. Pesawatnya terlihat seperti logo Batman raksasa. Nah, dengan sedikit rekayasa, Anda bisa mereplika adegannya sendiri di rumah lewat produk ini.


Lego Batman ini dapat terpanjang di dinding dengan bracket yang sudah termasuk. Jika Anda menginginkan Lego Batman yang terlihat gagah, tetapi terkendala tempat, produk ini bisa mengatasinya. Ukurannya yang besar bukan masalah. Memajangnya dengan cara tersebut bahkan menegaskan kecintaan Anda pada The Dark Knight.

No.2

Lego1989 Batmobile™76139

Mulai dari Rp3.800.000,00

Menantang untuk dirakit

Film Batman yang rilis pada tahun 1989 memukau banyak kalangan. Judul tersebut merupakan film berseri pertama dari The Caped Crusader. Film ini menggebrak lewat kendaran-kendaraan Batman dengan desain keren yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Salah satunya adalah Batmobile. Miniaturnya bahkan diperlakukan secara spesial oleh Lego.


Sebagai informasi, produk ini merupakan salah satu Lego Batman dengan jumlah bricks terbanyak yang pernah dibuat. Tiap-tiap bagiannya dibuat secara detail, dari kokpit hingga persenjataannya. Bila Anda mencari Lego Batman yang menantang, produk ini wajib dipertimbangkan. Produk ini juga akan menjadi pajangan yang menonjol setelah selesai dirakit dengan ukurannya yang tergolong besar.

No.3

LegoBatcave Break-in70909

Mulai dari Rp1.690.000,00

Asyik dimainkan beberapa anak sekaligus

Mencari Lego Batman untuk anak-anak Anda? Tidak perlu membeli banyak-banyak. Produk ini bisa jadi solusinya. Terdiri dari 1.079 bricks, produk ini masih cocok untuk anak usia 8—14 tahun. Merakitnya bersama-sama pun akan terasa menyenangkan. Lego Batman ini terdiri dari beberapa area dan kendaraan yang bisa dirakit secara terpisah.


Miniatur Batcave ini menawarkan banyak interaksi seru untuk dimainkan. Ada ruang kostum Batman dan ruang Batcomputer yang bisa diputar. Selain itu, dinding ruang tahanannya diberikan fungsi untuk meledak. Kendaraan Batman dan The penguin bahkan bisa menembakkan misil, lho! Produk ini pun tetap asyik dimainkan beberapa anak sekaligus.

No.4

Penuh nilai historis, idaman kolektor Lego Batman

Sebelum kehadiran Lego 1989 Batmobile, Lego The Tumbler adalah miniatur Batmobile terbesar. Produk ini juga menjadi miniatur mobil terbesar dari Lego pada awal perilisannya. Selain besar, produk ini cukup menantang untuk dirakit. Lego Batman ini terdiri dari 1.869 bricks yang didominasi warna hitam. Tentunya dibutuhkan kejelian tinggi untuk merakit model ini.


Produk ini dilengkapi minifigure Batman dan Joker versi The Dark Knight. Keduanya tidak dapat ditemukan pada produk lain. Produk ini pun sudah tidak diperbanyak lagi sehingga diburu kolektor. Oleh karenanya, produk ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki Lego Batman dengan nilai tinggi.

No.5

Salah satu miniatur kendaraan Batman yang besar

Kalau Justice League punya Knightcrawler, The Lego Batman Movie punya The Scuttler. Kendaraan ini tidak kalah kerennya dengan tunggangan Batman yang lain. The Scuttler pada produk ini bahkan berfungsi persis seperti pada filmnya. Kendaraan Batman tersebut bisa menembakkan jaring dan peluru khas Lego.


Berkat desain keren serta ukurannya yang besar, produk ini banyak diburu kolektor. Oleh karenanya, miniatur The Scuttler ini cocok untuk Anda yang mencari miniatur The Lego Batman Movie yang layak dikoleksi. Minifigure produk ini pun tak kalah menariknya. Ada Poison Ivy dengan tanamannya dan The Joker dengan pistol mainan andalannya.

No.6

LegoKnightcrawler Tunnel Attack76086

Mulai dari Rp590.000,00

Banyak interaksi yang seru dimainkan

Salah satu kendaraan yang menonjol dari Justice League adalah Knightcrawler. Meski hanya muncul sebentar, Batman mendemonstrasikan kemampuannya yang unik. Knightcrawler sanggup memanjat dinding dengan cengkeraman keempat kakinya. Produk ini pun mereplika kecanggihan Knightcrawler dengan baik, bahkan hingga barisan peluru yang bisa ditembakkan secara beruntun.


Anak Anda akan mudah jatuh cinta dengan produk ini karena tidak sampai di situ saja keseruannya. Lego Batman ini dilengkapi minifigure The Flash dan dua Parademon untuk melengkapi adegan di terowongan bawah tanah. Minifigure The Flash bahkan dapat menembakkan Power Blast! Bila Anda mencari Lego Batman untuk anak, produk ini akan membahagiakannya.

No.7

LegoArkham Asylum70912

Mulai dari Rp1.900.000,00

Banjir minifigure dari musuh-musuh Batman

Apabila Anda merupakan penggemar villain Batman, produk ini akan memuaskan Anda. Lego Batman ini merupakan miniatur Arkham Asylum yang menjadi tempat rehabilitasi lawan-lawan dari The Dark Knight. Produk ini menawarkan banyak minifigure villain seperti Poison Ivy, The Joker, The Riddler, Two-Face, hingga Catwoman.


Minifigure protagonis, seperti Batman, Robin, Aaron Cash, dan Barbara Gordon pun ada. Selain itu, terdapat minifigure Dr. Harleen Quinzel sebelum menjadi Harley Quinn. Meskipun produk ini punya banyak minifigure, Anda tidak perlu bingung menyimpan semuanya. Bagian belakang miniatur Arkham Asylum memiliki banyak area untuk meletakkan minifigure. Mereplika adegan dalam filmnya jadi makin seru, deh!

No.8

LegoThe Bat vs. Bane: Tumbler Chase76001

Mulai dari Rp1.050.000,00

Menawarkan miniatur yang eksklusif

Miniatur dari The Dark Knight tidak banyak diproduksi oleh Lego. Bahkan, miniatur dari trilogi filmnya sudah tidak diproduksi lagi. Memiliki produknya akan menjadi nilai plus bagi kolektor Lego dan fans Batman. Nah, produk ini adalah salah satu Lego Batman yang layak dikoleksi penggemar trilogi The Dark Knight.


Beberapa miniatur hanya dapat Anda miliki secara eksklusif lewat produk ini. Satu-satunya miniatur The Bat versi Lego hanya dapat ditemukan pada produk ini. Selain itu, hanya produk ini yang menawarkan minifigure Bane dan James Gordon versi film The Dark Knight Rises. Penawaran yang sulit ditolak kolektor minifigure Batman, bukan?

No.9

LegoApp-Controlled Batmobile76112

Mulai dari Rp2.890.000,00

Bisa dikendalikan seperti mobil remote control

Produk ini tidak hanya memberikan pengalaman baru untuk fans Batman, tetapi juga kolektor Lego. Miniatur Batmobile pada produk ini tidak lagi perlu dikendalikan dengan tangan, melainkan lewat aplikasi! Ya, produk ini merupakan mobil remote control yang memanfaatkan gadget sebagai alat pengendali jarak jauh.


Apabila Anda mencari Lego Batman yang menawarkan hal berbeda, produk ini adalah solusinya. Akan tetapi, tidak semua versi OS, baik iOS maupun Android, kompatibel dengan aplikasinya. Produk ini membutuhkan enam baterai AAA untuk mulai bisa dikendalikan. Pastikan Anda memainkannya di dalam ruangan, ya. Pasalnya, produk ini tidak dibuat untuk melewati medan berat.

No.10

LegoMighty Micros: Batman vs. Harley Quinn76092

Mulai dari Rp130.000,00

Mudah dirakit dan dimainkan bersama anak

Mighty Micros merupakan miniatur dari Lego yang ukurannya lebih kecil daripada produk reguler. Kendaraannya sangat mini sehingga minifigure di atasnya terlihat besar. Bahkan, kedua minifigure produk ini diberikan kaki dengan ukuran lebih kecil dari biasanya. Ekspresinya pun dibuat lebih menggemaskan.


Produk ini akan cocok untuk Anda mainkan bersama si kecil. Anda dan buah hati dapat bermain peran karena produk ini terdiri dari dua karakter. Bricks pada produk ini juga hanya berjumlah 86 buah. Si kecil tidak akan kesulitan menyelesaikan salah satu kendaraannya. Bila Anda ingin mengenalkan Lego Batman untuk anak, mulailah dari produk ini.

Baca juga rekomendasi produk mainan lainnya untuk hobi di sini

Lego Batman bukan satu-satunya miniatur yang keren dipajang dan asyik dimainkan. Action figure Marvel tidak kalah serunya. Ada juga lego Harry Potter yang cocok untuk Anda yang gemar merakit. Rekomendasi produknya sudah kami siapkan untuk Anda. Ulasannya pun sudah tersedia. Yuk, perluas referensi Anda dengan mengunjungi link berikut ini.

Kesimpulan

Sudah menemukan Lego Batman yang cocok dengan selera Anda? Perhatikan serinya, ya. Jika Anda menyukai miniatur dari komik, serial, atau film, pilihlah produk dari seri DC Super Heroes. Seri The Lego Batman Movie bisa dipilih bila Anda menyukai animasinya.


Pastikan juga produknya tidak terlalu rumit atau mudah untuk pemainnya. Area untuk memajangnya pun sebaiknya diperiksa lebih dahulu. Yang pasti, pilih produk original agar Anda dapat bersenang-senang dengan Lego Batman terbaik!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer