• 10 Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik di Bawah 2 Juta (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik di Bawah 2 Juta (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik di Bawah 2 Juta (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik di Bawah 2 Juta (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik di Bawah 2 Juta (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik di Bawah 2 Juta (Terbaru Tahun 2022)

Smartphone memang tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari. Mulai dari gaming, streaming, hingga fotografi, semua bisa dilakukan gadget satu ini. Xiaomi bisa menjadi pilihan Anda untuk HP dengan fitur canggih di bawah 2 jutaan.

 
Kami merekomendasikan beberapa seri HP terbaik merek Xiaomi di bawah 2 jutaan, seperti Redmi dan POCO. Dengan harga tersebut, smartphone ini sudah dilengkapi fitur sidik jari dan kualitas kamera yang bagus. Pilihan RAM-nya juga variatif, mulai dari RAM 3 GB hingga 4 GB. Mari ketahui ulasan lengkap HP Xiaomi di bawah 2 juta berikut ini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 18 November 2022
Daftar isi

Sekilas tentang HP Xiaomi

Xiaomi sering disebut-sebut sebagai flagship killer. Merek ini menawarkan HP dengan spesifikasi yang bagus dan harga terjangkau. Bahkan, untuk HP dengan kelas harga yang sama, spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi mengungguli HP merek lainnya.


Mulai dari kualitas kamera, performa chipset, kapasitas baterai, dan sebagainya, Xiaomi mampu bersaing dengan brand HP lain. Karena itu, tidak mengherankan banyak yang menyukai HP dari Xiaomi.

Cara memilih HP Xiaomi di bawah 2 juta

Sebelum menentukan pilihan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, mulai dari seri hingga fitur-fiturnya. Pelajari dengan teliti agar Anda dapat menentukan jenis dan spesifikasi HP Xiaomi yang tepat sesuai kebutuhan.

Kenali seri HP Xiaomi

Ada dua seri HP Xiaomi di kelas harga di bawah 2 juta, yakni Redmi dan POCO. Tiap seri tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini kami akan mengulasnya untuk Anda.

Redmi, terjangkau dan fiturnya pas untuk penggunaan harian

Redmi merupakan seri HP Xiaomi yang ditujukan untuk segmen kelas menengah sehingga memiliki harga yang lebih ekonomis. Meskipun demikian, Xiaomi berani memberikan spesifikasi hardware yang tinggi pada seri ini. Untuk kelas harga yang sama, seri Redmi memiliki spec yang lebih tinggi dibandingkan dengan merek HP lainnya.


Seri Redmi terdiri dari dua varian, yakni Redmi dan Redmi Note. Berikut ini beberapa perbedaan antara kedua varian tersebut.


  • Untuk angka seri yang sama, Redmi Note cenderung mempunyai spesifikasi yang jauh lebih tinggi. Contohnya adalah Redmi Note 10 dan Redmi 10A. Redmi Note 10 memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, seperti resolusi kamera, ukuran layar, dan lainnya.
  • Dari segi harga, seri Redmi lebih terjangkau daripada seri Redmi Note.

POCO, lebih modern dengan fitur-fitur canggih

POCO merupakan seri terbaru Xiaomi yang memiliki kualitas HP flagship dengan harga lebih terjangkau. Berikut beberapa keunggulan dari seri POCO.


  • Seri POCO memiliki desain modern dan pilihan warna yang unik. Seri ini cocok untuk Anda yang menginginkan HP berharga terjangkau dengan spesifikasi yang mengimbangi smartphone kelas flagship.
  • Dari segi spesifikasi dan performa, seri POCO dibekali chipset menengah ke atas. Baterainya pun memiliki kapasitas besar dan tahan lama.
  • Untuk keperluan hiburan, seri POCO menawarkan visual dan audio berkelas. Dengan begitu, menonton video atau film serta menelusuri media sosial menjadi lebih nyaman. Beberapa produk POCO bahkan sudah memiliki sertifikasi Hi-Res Audio. Artinya, Anda akan mendapatkan pengalaman audio kualitas tinggi dengan HP di bawah 2 juta.

Periksa spesifikasi HP dengan cermat

Penting untuk memeriksa spesifikasi HP dengan teliti supaya Anda mengetahui performanya. Setidaknya, ada tiga bagian penting yang memengaruhi kinerja HP, yakni chipset, RAM, dan memori internal.

Chipset, memengaruhi kinerja HP secara keseluruhan

Chipset atau system-on-chip (SoC) merupakan bagian penting yang turut memengaruhi kinerja HP. Chipset bertugas mengatur pemrosesan data, grafis, kamera (ISP), dan lainnya. Ada dua jenis chipset yang digunakan oleh Xiaomi, yakni Mediatek dan Qualcomm Snapdragon.


  • MediaTek

Chipset MediaTek hanya membutuhkan CPU core standar sehingga tidak membutuhkan RAM yang besar. Kekurangannya, proses komputasi data dengan grafis yang berat akan berlangsung lebih lama.


Jenis chipset ini tidak disarankan untuk menjalankan aplikasi dan game dengan loading data yang berat. Di lain sisi, karena RAM yang dibutuhkan tidak besar, harga HP Xiaomi dengan chipset MediaTek cenderung lebih murah.


  • Qualcomm Snapdragon

Chipset Qualcomm Snapdragon didesain untuk memberikan kualitas grafis yang lebih baik daripada MediaTek. Hal ini karena teknologi yang digunakan untuk menjalankan chipset ini lebih mutakhir.


HP dengan chipset Snapdragon disarankan untuk pengguna aplikasi dengan grafis berat, seperti game dan game online. Namun, chipset Snapdragon harus diimbangi dengan RAM yang besar sehingga harganya pun menjadi lebih mahal.

RAM, menjalankan aplikasi besar tanpa lag

Random-access memory (RAM) adalah ruang penyimpanan sementara untuk sistem dan aplikasi HP yang sedang dijalankan. RAM juga meringankan beban saat HP melakukan multitasking dengan membuka beberapa aplikasi sekaligus. Makin besar kapasitas RAM-nya, makin bagus juga performa HP Anda. Sebaliknya, RAM kecil membuat kinerja HP melambat.


  • Untuk penggunaan harian yang ringan, HP dengan RAM 2–3 GB sudah mencukupi. Kapasitas RAM tersebut cukup untuk menjalankan aplikasi media sosial, chat, game ringan, dan streaming film.
  • Jika Anda hendak menginstal aplikasi edit foto, video, atau bermain game online, pilihlah RAM 4 GB ke atas. RAM 4 GB dinilai sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar dari aplikasi-aplikasi dengan komputasi data yang berat tersebut.

Memori internal, menyimpan banyak file tanpa khawatir

Saat membeli HP, perhitungkan juga kapasitas memori internalnya. Memori internal digunakan untuk menyimpan konten digital, seperti foto, video, musik, dan lainnya. Untuk kebutuhan harian, HP dengan penyimpanan internal 32 GB sudah mencukupi. Anda bisa berselancar di dunia maya, bermain media sosial, dan sesekali mengambil foto/video.


Jika Anda menyimpan banyak file foto atau video, pertimbangkanlah HP dengan penyimpanan 64 GB ke atas. Anda juga masih bisa extended sistem penyimpanan HP menggunakan SD card atau cloud.

Perhatikan kualitas kamera jika suka selfie dan fotografi

HP dan kemampuan kameranya sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan lagi. Nah, pada poin berikut ini, kami akan menjelaskan mengenai spesifikasi dan fitur dari kamera HP Xiaomi. 

Fotografi: Makin besar resolusi, makin detail dan besar gambarnya

Jika Anda menyukai fotografi, setidaknya ada dua hal yang perlu diperiksa dari kamera smartphone Xiaomi, yaitu resolusi dan aperture.


  • Resolusi kamera 

Resolusi kamera dapat dilihat dari besaran megapiksel yang ditunjukkan dalam satuan MP, seperti 12 MP, 14 MP, dan lainnya. Makin besar nilai dari resolusi kamera tersebut, makin besar pula ukuran foto yang dihasilkan. Jika Anda sering mencetak foto, resolusi foto menjadi hal yang perlu diperhatikan.


  • Aperture

Di dunia fotografi, aperture disimbolkan dengan huruf "f" yang diikuti dengan angka, contohnya f/1.8 dan f/2/2. Makin kecil angka pada aperture, bukaan lensanya makin besar. Artinya, cahaya yang dapat masuk ke dalam sensor kamera akan lebih banyak. Anda pun dapat memotret dalam kondisi lowlight tanpa banyak noise.

Videografi: Buat vlogging atau konten video jadi makin menyenangkan

Jika Anda sering membuat konten video, periksalah resolusi piksel dan FPS dari kamera HP tersebut. Resolusi menunjukkan tingkat ketajaman dan kejernihan kamera saat merekam video. Makin besar nilainya, makin jernih juga video yang dihasilkan.


Ada beberapa resolusi yang dimiliki oleh HP Xiaomi, mulai dari 420p, 720p, hingga Full HD atau 1080p. Jika Anda concern terhadap ketajaman video, pilihlah HP yang mampu merekam setidaknya 720p ke atas.


Kemudian, Anda juga perlu memeriksa nilai frame per second (FPS). Nilai FPS menunjukkan gambar yang dapat ditangkap kamera dalam satu detik. Makin tinggi nilai FPS-nya, video yang terekam pun terlihat makin halus. Selain membuat video terlihat halus, FPS yang tinggi memudahkan Anda mengedit video tersebut.

Cek kapasitas baterai dan lama penggunaannya

Kapasitas baterai HP bisa dilihat dari satuan milliamp hour (mAh). Makin besar angkanya, makin besar juga kapasitas dan daya tahan baterai HP Anda. Ada beragam kapasitas baterai pada HP Xiaomi, mulai dari 5.000 mAh hingga 6.000 mAH.


Jika Anda menginstal banyak game atau aplikasi, pilihlah HP dengan baterai berkapasitas besar. Anda pun dapat menggunakan HP dalam waktu yang lebih lama. Meskipun demikian, kapasitas baterai ini bukanlah satu-satunya acuan. Masih ada faktor lain yang memengaruhi daya tahan baterai, seperti jenis aplikasi dan prosesor yang digunakan.

Lihat fitur pendukung lainnya

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, smartphone Xiaomi sudah dilengkapi beragam fitur yang canggih. Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan untuk mengecek fitur-fitur dari HP yang hendak dipilih.


  • Fast charging

Beberapa produk di kelas harga 2 jutaan dari Xiaomi sudah memiliki fitur fast charging. Dengan fitur ini, durasi pengisian daya menjadi lebih singkat. Anda pun tidak perlu menunggu lama hingga baterai HP terisi penuh kembali.


  • Fitur keamanan HP

Anda juga perlu memperhatikan sistem keamanan HP. Ada dua jenis sistem keamanan pada HP Xiaomi, yakni sensor sidik jari dan AI Face Unlock. Pilihlah HP dengan sistem pengaman yang menurut Anda mudah dan praktis.

10 Rekomendasi HP Xiaomi terbaik di bawah 2 juta

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk HP Xiaomi terbaik di bawah 2 juta yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 12 Oktober 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Redmi 9C memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, POCO M3 yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 5 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.

Gambar produk
1
Xiaomi  Redmi 9C  1

Xiaomi

2
Xiaomi Redmi 9 1

Xiaomi

3
Xiaomi Redmi 9A 1

Xiaomi

4
Xiaomi Redmi 8 1

Xiaomi

5
Xiaomi POCO M3 1

Xiaomi

6
Xiaomi  Redmi 9T  1

Xiaomi

7
Xiaomi Redmi 10C 1

Xiaomi

8
Xiaomi Redmi 8A Pro  1

Xiaomi

9
Xiaomi Redmi 10A 1

Xiaomi

10
Xiaomi POCO C40 1

Xiaomi

Nama produk

Redmi 9C

Redmi 9

Redmi 9A

Redmi 8

POCO M3

Redmi 9T

Redmi 10C

Redmi 8A Pro

Redmi 10A

POCO C40

Keunggulan

Baterai berumur panjang dengan jumlah siklus charging hingga 1.000 kali

Juara kamera dengan empat lensa

Harga terjangkau untuk kebutuhan sehari-hari

Dengan Corning Gorilla Glass 5 sehingga lebih tahan banting

Lebih modern dan fiturnya canggih!

Kapasitas baterai besar, mampu bertahan hingga beberapa hari tanpa pengisian daya

Membuka aplikasi lebih cepat dan mulus berkat memori UFS 2.2

Tidak sulit lagi translate bahasa asing karena ada fitur Google Lens

Simpan lebih banyak file, penyimpanan tambahannya hingga 1 TB!

Buat pengalaman menonton jadi lebih menghanyutkan

Harga mulai dariRp 1.799.000,00Rp 1.999.000,00Rp 1.449.000,00Rp 1.849.000,00Rp 1.799.000,00Rp 1.999.000,00Rp 1.899.000,00Rp 1.699.000,00Rp 1.699.000,00Rp 1.799.000,00
Ukuran layar6,53 inci6,53 inci6,53 inci6,22 inci6,53 inci6,53 inci6,71 inci6,22 inci6,53 inci6,71 inci
ChipsetMediaTek Helio G35 (12 nm)MediaTek Helio G80MediaTek Helio G25Qualcomm Snapdragon 439 (12 nm)Qualcomm Snapdragon 662Qualcomm® Snapdragon 662Qualcomm Snapdragon 680 4G (6 nm)Qualcomm Snapdragon 439 (12 nm)MediaTek Helio G25JLQ JR510 (11 nm)
CPUOcta-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.5 GHz Cortex-A53)Octa-core (4x1.95 GHz Cortex-A53 & 4x1.45 GHz Cortex A53)Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)Octa-core (4x2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4x1.9 GHz Kryo 265 Silver)Octa-core (4x1.95 GHz Cortex-A53 & 4x1.45 GHz Cortex A53)Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.5 GHz Cortex-A53)Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A55 & 4x1.5 GHz Cortex-A55)
Kamera depan5 MP, f/2.2 (wide)8 MP, f/2.05 MP, f/2.28 MP, f/2.08 MP, f/2.058 MP, f/2.055 MP, f/2.28 MP, f/2.05 MP, f/2.25 MP, f/2.2
RAM/ROM4 GB/64 GB4 GB/64 GB3 GB/32 GB4 GB/64 GB4 GB/64 GB4 GB/64 GB4 GB/64 GB 3 GB/32 GB4 GB/64 GB4 GB/64 GB
Kamera belakang13 MP, f/2.2・2 MP, f/2.4 (macro)・2 MP, f/2.4 (depth)13 MP, f/2.2・8 MP, f/2.2 (ultrawide)・5 MP, f/2.4 (macro)・2 MP, f/2.4 (depth)13 MP, f/2.212 MP, f/1.8・2 MP (depth)48 MP, f/1.79・2 MP, f/2.4 (macro)・2 MP, f/2.4 (depth)48 MP, f/1.79・8 MP, f/2.2 (ultrawide)・2 MP, f/2.4 (macro)・2 MP, f/2.4 (depth)50 MP, f/1.8・2 MP, f/2.4 (depth)13 MP, f/2.2・2 MP, f/2.4 (depth)13 MP, f/2.2・2 MP, f/2.4 (depth)13 MP, f/2.2・2 MP, f/2.4 (depth)
Video1080p @30 fps 1080p @30 fps1080p @30/60 fps (kamera belakang), 1080p @30 fps (kamera depan)1080p @30 fps1080p @30 fps1080p @30 fps1080p @30 fps1080p @30 fps1080p @30 fps1080p @30 fps
Kapasitas baterai5.000 mAh5.020 mAh 5.000 mAH5.000 mAh6.000 mAh6.000 mAh 5.000 mAh5.000 mAh5.000 mAH6.000 mAh
FiturAI Face Unlock, fingerprint (rear-mounted)AI Face Unlock, fingerprint (rear-mounted), fast chargingAI Face UnlockAI Face Unlock, fingerprint (rear-mounted), fast charging, splashproofAI Face Unlock, fingerprint (side-mounted), fast chargingAI Face Unlock, fingerprint (side-mounted), fast charging, splashproofAI Face Unlock, fingerprint (rear-mounted), fast chargingAI Face Unlock, fast charging, splashproofAI Face Unlock, fingerprint (rear-mounted)AI Face Unlock, fingerprint (rear-mounted), fast charging
Tautan produk
10
Ukuran layar6,71 inci
ChipsetJLQ JR510 (11 nm)
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Cortex-A55 & 4x1.5 GHz Cortex-A55)
Kamera depan5 MP, f/2.2
RAM/ROM4 GB/64 GB
Kamera belakang13 MP, f/2.2・2 MP, f/2.4 (depth)
Video1080p @30 fps
Kapasitas baterai6.000 mAh
FiturAI Face Unlock, fingerprint (rear-mounted), fast charging
9
Ukuran layar6,53 inci
ChipsetMediaTek Helio G25
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.5 GHz Cortex-A53)
Kamera depan5 MP, f/2.2
RAM/ROM4 GB/64 GB
Kamera belakang13 MP, f/2.2・2 MP, f/2.4 (depth)
Video1080p @30 fps
Kapasitas baterai5.000 mAH
FiturAI Face Unlock, fingerprint (rear-mounted)
8
Ukuran layar6,22 inci
ChipsetQualcomm Snapdragon 439 (12 nm)
CPUOcta-core (4x1.95 GHz Cortex-A53 & 4x1.45 GHz Cortex A53)
Kamera depan8 MP, f/2.0
RAM/ROM 3 GB/32 GB
Kamera belakang13 MP, f/2.2・2 MP, f/2.4 (depth)
Video1080p @30 fps
Kapasitas baterai5.000 mAh
FiturAI Face Unlock, fast charging, splashproof
7
Ukuran layar6,71 inci
ChipsetQualcomm Snapdragon 680 4G (6 nm)
CPUOcta-core (4x2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4x1.9 GHz Kryo 265 Silver)
Kamera depan5 MP, f/2.2
RAM/ROM4 GB/64 GB
Kamera belakang50 MP, f/1.8・2 MP, f/2.4 (depth)
Video1080p @30 fps
Kapasitas baterai5.000 mAh
FiturAI Face Unlock, fingerprint (rear-mounted), fast charging
6
Ukuran layar6,53 inci
ChipsetQualcomm® Snapdragon 662
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
Kamera depan8 MP, f/2.05
RAM/ROM4 GB/64 GB
Kamera belakang48 MP, f/1.79・8 MP, f/2.2 (ultrawide)・2 MP, f/2.4 (macro)・2 MP, f/2.4 (depth)
Video1080p @30 fps
Kapasitas baterai6.000 mAh
FiturAI Face Unlock, fingerprint (side-mounted), fast charging, splashproof
5
Ukuran layar6,53 inci
ChipsetQualcomm Snapdragon 662
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
Kamera depan8 MP, f/2.05
RAM/ROM4 GB/64 GB
Kamera belakang48 MP, f/1.79・2 MP, f/2.4 (macro)・2 MP, f/2.4 (depth)
Video1080p @30 fps
Kapasitas baterai6.000 mAh
FiturAI Face Unlock, fingerprint (side-mounted), fast charging
4
Ukuran layar6,22 inci
ChipsetQualcomm Snapdragon 439 (12 nm)
CPUOcta-core (4x1.95 GHz Cortex-A53 & 4x1.45 GHz Cortex A53)
Kamera depan8 MP, f/2.0
RAM/ROM4 GB/64 GB
Kamera belakang12 MP, f/1.8・2 MP (depth)
Video1080p @30 fps
Kapasitas baterai5.000 mAh
FiturAI Face Unlock, fingerprint (rear-mounted), fast charging, splashproof
3
Ukuran layar6,53 inci
ChipsetMediaTek Helio G25
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.5 GHz Cortex-A53)
Kamera depan5 MP, f/2.2
RAM/ROM3 GB/32 GB
Kamera belakang13 MP, f/2.2
Video1080p @30/60 fps (kamera belakang), 1080p @30 fps (kamera depan)
Kapasitas baterai5.000 mAH
FiturAI Face Unlock
2
Ukuran layar6,53 inci
ChipsetMediaTek Helio G80
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
Kamera depan8 MP, f/2.0
RAM/ROM4 GB/64 GB
Kamera belakang13 MP, f/2.2・8 MP, f/2.2 (ultrawide)・5 MP, f/2.4 (macro)・2 MP, f/2.4 (depth)
Video1080p @30 fps
Kapasitas baterai5.020 mAh
FiturAI Face Unlock, fingerprint (rear-mounted), fast charging
1
Ukuran layar6,53 inci
ChipsetMediaTek Helio G35 (12 nm)
CPUOcta-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
Kamera depan5 MP, f/2.2 (wide)
RAM/ROM4 GB/64 GB
Kamera belakang13 MP, f/2.2・2 MP, f/2.4 (macro)・2 MP, f/2.4 (depth)
Video1080p @30 fps
Kapasitas baterai5.000 mAh
FiturAI Face Unlock, fingerprint (rear-mounted)

Baca juga rekomendasi HP lainnya di sini

Kami juga telah mengulas berbagai jenis HP dari merek lain, seperti ASUS, Samsung, dan OPPO. Jika Anda menginginkan artikelnya, Anda dapat membukanya pada tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan HP Xiaomi yang cocok? Saat ini, Xiaomi merupakan merek HP yang diminati oleh banyak orang. Selain memiliki harga yang lebih terjangkau, spesifikasinya mampu bersaing dengan merek lain.

 
Kami telah mengulas poin-poin penting yang tidak boleh terlewatkan sebelum Anda menentukan pilihan. Kami juga memberikan sederet rekomendasi harga HP Xiaomi di bawah 2 juta untuk Anda pertimbangkan. Semoga ulasan dari kami bisa membantu!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga 2 Jutaan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga 2 Jutaan (Terbaru Tahun 2022)
    Kehidupan masyarakat sekarang tidak dapat terlepas dari penggunaan handphone (HP). Seiring perkembangan zaman, HP tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, tetapi juga untuk hiburan, hobi, dan gaya hidup. Anda berencana membeli HP dengan kisaran harga 2 jutaan? Merek Samsung bisa dijadikan pilihan!Samsung memproduksi beragam HP berkualitas dengan harga 2 jutaan, bahkan ada yang di bawah 2 juta. Produk-produknya antara lain Galaxy A13, Galaxy A03, dan Galaxy M12. Meski murah, ada yang memiliki spek tinggi, lho! Untuk menentukan HP Samsung yang bagus dan sesuai kebutuhan Anda, simaklah artikel ini sampai selesai.
    Handphone
  • 10 Rekomendasi HP Android Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi HP Android Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pada umumnya, terdapat dua tipe smartphone yang banyak digunakan yaitu Android dan iOS. Namun, saat ini HP Android relatif lebih diminati oleh banyak orang. Penyebabnya adalah HP Android dinilai multifungsi dan tersedia dalam bermacam tipe. Selain itu, HP Android sangat beragam, baik dari segi fitur, kualitas, maupun harganya.Supaya Anda tidak bingung memilih, kami akan merekomendasikan sepuluh merek HP Android terbaik, seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, dan Asus. Kami juga akan membagikan tips cara memilih HP Android yang bagus. Temukanlah produk terbaru yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda! Selamat membaca!
    Handphone
  • 10 Rekomendasi HP Infinix Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi HP Infinix Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Infinix merupakan merek handphone (HP) asal Hong Kong. Produknya eksis di pasaran Indonesia sejak 2015. Saat ini seri HP-nya sudah makin beragam. Harganya juga bervariasi. Kira-kira manakah produk yang bagus untuk Anda?Smart 6 cocok dipilih jika budget Anda terbatas. Apabila mobilitas Anda tinggi, Hot 11 Play dan Zero 5G bisa dipilih. Supaya Anda tak salah pilih, kami akan membagikan cara memilih HP Infinix terbaik di artikel ini. Kami juga melengkapinya dengan rekomendasi produk beserta ulasannya. HP Infinix tipe terbaru seperti Hot 12i pun ada. Yuk, dimulai saja!
    Handphone
  • 7 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    7 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    HP dengan spesifikasi tinggi tak harus didapatkan dengan harga yang tinggi pula. POCO membuktikannya untuk Anda. Merek yang bagus ini menghadirkan HP berperforma gahar dengan harga terjangkau. Tidak heran kalau HP POCO populer di Indonesia, dari yang awal sampai terbaru.Kini kami akan memandu Anda menemukan HP POCO terbaik. Rekomendasi produk beserta ulasannya juga tersedia. Anda ingin berhemat? Pilihlah POCO M3 Pro 5G atau POCO C40. Sementara itu, POCO M4 dan POCO F4 GT cocok untuk bergaya. RAM produknya pun bervariasi, dari 6 GB hingga 8 GB. Yuk, simak pembahasannya!
    Handphone
  • 10 Rekomendasi HP Gaming Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi HP Gaming Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain game menggunakan HP dapat menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Namun, HP gaming apa yang harganya murah dan RAM-nya besar untuk digunakan bermain game oleh orang dewasa dan anak-anak?Kali ini, kami akan mengulas tips memilih HP gaming yang bagus di harga 1 jutaan hingga 3 jutaan. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk HP gaming dari berbagai merek, seperti realme, Xiaomi, Infinix, dan Samsung. Ayo temukan HP gaming murah terbaik dengan membaca artikel ini sampai tuntas!
    Handphone
  • 10 Rekomendasi HP 4 Jutaan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi HP 4 Jutaan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Penggunaan HP saat ini bukan saja sebagai alat komunikasi, tetapi juga untuk menunjang hobi. Sementara itu, untuk mendapatkan HP dengan spesifikasi tinggi, Anda harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Simak terus artikel ini bila Anda sedang mencari HP dengan harga 4 jutaan yang bagus.Kami akan memberikan tips dan beberapa poin penting dalam memilih HP harga 4 jutaan. Tersedia rekomendasi produk HP 4 jutaan dengan merek terkenal seperti Samsung, OPPO, dan Xiaomi untuk Anda. Selain itu, simak juga penjelasan kami tentang merek terbaik lainnya dengan spesifikasi yang tak kalah bagus!
    Handphone
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori