1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Pakaian pria
  6. >
  7. 8 Rekomendasi Jaket Erigo Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 8 Rekomendasi Jaket Erigo Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 8 Rekomendasi Jaket Erigo Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 8 Rekomendasi Jaket Erigo Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 8 Rekomendasi Jaket Erigo Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 8 Rekomendasi Jaket Erigo Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

8 Rekomendasi Jaket Erigo Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Erigo (Erigo Apparel) merupakan merek fashion lokal asli Indonesia yang populer. Kepopulerannya tersebut tak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga mancanegara. Alasannya, selain memiliki kualitas yang bagus, desain jaket Erigo juga stylish. Sebagai contoh, beberapa model jaket Erigo mengusung tema Jepang yang unik.


Agar Anda makin mudah menentukan pilihan, secara khusus kami akan membahas cara memilih jaket Erigo untuk pria. Kami juga akan mengulas jaket Erigo, seperti Windbreaker, Track Top, Coach, dan Pullover series. Nah, selamat membaca dan temukan varian jaket Erigo favorit Anda!

Diperbaharui 05-30-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Tampil keren dengan Erigo, brand lokal yang mendunia!

Mari kita mengenal sedikit lebih dalam mengenai Erigo. Erigo adalah brand fashion lokal asal Indonesia yang didirikan oleh Muhammad Sadad. Saat ini, brand Erigo sendiri telah berhasil menembus pasar internasional. Baru-baru ini santer tersiar kabar mengenai Erigo yang masuk market Amerika. Selain di Amerika, Erigo juga menjual produk mereka di Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand.


Erigo sendiri menawarkan berbagai produk fashion kasual yang berkualitas dan stylish. Salah satu produk yang popular dari Erigo adalah jaketnya. Jaket Erigo ini didesain agar nyaman digunakan saat Anda melakukan aktivitas harian ataupun traveling


Jenis jaket Erigo juga bervariasi, mulai dari hoodie, pullover, coach, windbreaker, track top, dan bomber. Anda pun diberikan banyak pilihan agar dapat tampil keren dengan jaket yang cocok dengan outfit Anda. 

Cara memilih jaket Erigo

Agar tidak salah memilih, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami terlebih dahulu. Kami akan menjelaskan beberapa poin yang bisa jadi pedoman Anda saat memilih jaket Erigo. Bacalah dengan saksama setiap poinnya dan temukan model jaket yang cocok dengan style Anda.   

① Pilih jenis jaket yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Ada banyak tipe jaket pria yang diproduksi oleh Erigo, seperti hoodie, pullover, bomber, dan lainnya. Setiap jaket ini memiliki style dan desain yang khas. Oleh karena itu, sebelum Anda menentukan tipe jaket yang diinginkan, ketahuilah karakteristik dari tiap-tiap jaket tersebut. 

Hoodie, lebih nyaman berkat bahan yang hangat

Salah satu jenis jaket yang diproduksi oleh Erigo adalah hoodie. Jaket ini merupakan jenis hoodie jumper tanpa bukaan depan atau ritsleting. Jaket ini memiliki model loose fit berlengan panjang lengkap dengan tudung kepalanya. Ada juga saku dengan ukuran yang cukup besar di bagian depannya.


Jaket ini berbahan katun sehingga menjaga tubuh tetap hangat saat dingin dan tidak membuat gerah saat cuaca panas. Dilihat dari sisi tampilannya, hoodie Erigo ini memiliki ciri khas bertuliskan lambang Erigo di bagian depan. Tampilannya terlihat simpel tanpa banyak corak sehingga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau acara kasual.

Pullover, jaket fungsional dengan saku dan tudung kepala

Selanjutnya, Erigo juga memproduksi jaket jenis pullover. Jaket ini merupakan salah satu jenis sweater yang memiliki bukaan hingga dada. Jaket dengan model loose fit lengan panjang ini juga mempunyai tudung kepala yang dilengkapi tali serut. Jaket berbahan soft parasut dari Erigo ini biasanya mempunyai printed design yang unik pada bagian depan, lengan, atau punggung.

Coach, stylish dengan desain ala Jepang yang unik

Jaket coach menjadi salah satu jenis jaket Erigo yang populer di kalangan pria. Jaket ini berkerah dan ujung pergelangan tangannya dilengkapi karet. Tidak hanya sampai di situ, jaket ini juga dilengkapi bukaan kancing jepret dan saku fungsional. 


Jaket ini terbuat dari bahan soft parasut sehingga dapat menjaga tubuh Anda tetap hangat. Untuk desainnya sendiri, ada printed design yang menggambarkan karakteristik Erigo yang unik di bagian dada dan punggungnya. Cukup banyak printed desain pada jaket ini yang Erigo hadirkan dengan nuansa Jepang.

Windbreaker, paling cocok dipakai untuk kegiatan outdoor

Jaket windbreaker dirancang untuk dapat mengantisipasi adanya angin yang dingin. Tak hanya itu, umumnya windbreaker dibuat dari bahan yang cukup ringan dan antiair. Dengan demikian, jaket jenis ini sangat cocok untuk menemani kegiatan outdoor Anda, seperti mendaki gunung, trekking, atau bersepeda.


Windbreaker jacket keluaran Erigo rata-rata didesain dengan saku dan detail karet elastis di kedua lengan. Menariknya, beberapa produk juga dilengkapi dengan hoodie. Meskipun jaket windbreaker dari Erigo tidak bermotif, detail logo berwarna kontras membuat tampilannya terlihat lebih eksklusif.

Track top, memancarkan gaya sporty dengan desain kerah yang tinggi

Para penggemar workout atau nge-gym pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis jaket yang satu ini. Jaket jenis track top juga disebut dengan jaket training yang sering dijadikan sebagai outfit saat berolahraga. 


Track top berbahan fleece dari Erigo tidak hanya dapat menemani aktivitas olahraga Anda, lho. Memiliki kombinasi dua warna dengan desain stand collar, jaket ini akan membuat Anda tampak makin fashionable saat hang out.

② Ketahui bahan pembuat jaket Erigo

Beragamnya jaket Erigo membuat bahan kain untuk pembuat jaket juga bervariasi. Setidaknya, ada tiga jenis bahan kain yang digunakan oleh Erigo, yakni fleece, soft parasut, dan taslan. Pada poin ini, kami akan menjelaskan karakteristik tiap-tiap kain tersebut. 

Fleece, bahan lembut dengan elastisitas tinggi

Fleece, bahan lembut dengan elastisitas tinggi

Fleece merupakan jenis kain tekstil yang memiliki lapisan serat seperti kapas di salah satu sisi permukaannya. Erigo menggunakan kain fleece sebagai bahan untuk membuat hoodie atau track top. Kain fleece memiliki sifat yang elastis dan tidak mudah melar. Alhasil, kain ini bisa menyesuaikan dengan bentuk badan Anda. 


Bahan fleece juga dikenal dengan sifat breathable karena sirkulasi udara pada kain ini sangat baik. Dengan begitu, jaket Anda pun tidak terasa pengap saat digunakan. Teksturnya yang lembut dan halus di kulit juga akan membuat Anda nyaman memakainya lama-lama.

Soft parasut, hangat dan mudah dibersihkan

Soft parasut, hangat dan mudah dibersihkan

Beberapa seri jaket Erigo, seperti bomber, coach, dan pullover dibuat menggunakan bahan soft parasut. Sebenarnya, kain parasut bersifat waterproof. Namun, karena material yang digunakan lebih lembut, jaket soft parasut tidak waterproof. Meskipun demikian, jaket soft parasut mampu menghalau angin sehingga memberikan efek hangat.


Tidak hanya itu, jaket yang terbuat dari soft parasut juga mempunyai beberapa keunggulan. Tekstur yang lebih tipis membuat bobot jaket menjadi lebih ringan. Kemudian, karakteristiknya yang lembut dan licin membuat jaket dapat dirawat dan dibersihkan dengan mudah. Saat ada noda yang menempel, Anda cukup menambahkan air dan sabun, lalu menguceknya sedikit. 

Taslan, tahan terhadap minyak, air, dan jamur

Jaket keluaran Erigo yang memakai bahan taslan adalah seri windbreaker. Kain ini mempunyai bahan dasar poliester yang dibuat melalui teknologi canggih dan berkaitan dengan nanoteknologi. Tak heran jika bahan ini awet dan tahan terhadap minyak, jamur, bahkan air. 


Selain cepat kering, jaket berbahan taslan juga memiliki karakteristik yang cukup tebal. Dengan demikian, jaket windbreaker dari Erigo pun mampu melawan udara dingin dan menjaga tubuh Anda tetap hangat.

③ Periksa desain yang ditawarkan

Hal yang perlu Anda lakukan sebelum memutuskan membeli jaket adalah memeriksa desain dari jaket pilihan Anda. Untuk Anda yang sering berkendara pada malam hari, pilihlah jaket yang tebal untuk melindungi tubuh dari udara dingin.

 

Jika sering beraktivitas di luar ruangan, jaket yang memiliki hoodie tentu akan lebih nyaman Anda kenakan. Anda dapat mengenakan hoodie tersebut ketika hujan tiba-tiba turun ataupun saat matahari sedang bersinar terik. Sementara itu, adanya kantong juga akan mempermudah Anda ketika akan membawa barang-barang berukuran kecil


Agar nyaman dikenakan, Anda juga perlu memeriksa ukuran dari jaket yang Anda incar. Jaket Erigo umumnya memiliki ukuran S hingga XL. Silakan periksa ukuran jaket dan pilihlah ukuran yang sesuai dengan ukuran badan Anda, ya. Dengan begitu, Anda tidak hanya menemukan jaket dengan desain yang trendy, tetapi juga nyaman dan fungsional. 

④ Lirik koleksi dari Erigo X

Setelah berkecimpung selama sepuluh tahun dalam dunia fashion Indonesia, Erigo pun meluncurkan koleksi terbarunya, yaitu Erigo X. Koleksi perdana dari Erigo X diluncurkan di ajang fashion kelas dunia pada September 2021 lalu. Ajang yang diikuti adalah New York Fashion Week The Show Spring Summer 2022. Untuk membedakan dengan koleksi lainnya, koleksi dari Erigo X memiliki lambang X yang menghiasinya.


Huruf X memiliki beberapa makna, yakni X yang berartikan kolaborasi dan X yang berartikan tahun kesepuluh Erigo berdiri. Selain mengeluarkan koleksi warna gelap, banyak produk yang didesain dengan warna mencolok, seperti warna neon dan pink. Koleksi jaket pria Erigo X yang bisa dipilih, yakni Windbreaker Syracuse dan Windbreaker Amherst.

8 Rekomendasi jaket Erigo terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jaket Erigo terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Erigo

Coach Jacket Art Of Peace Dark Grey

Erigo Coach Jacket Art Of Peace Dark Grey 1枚目

Motifnya sangat kental dengan nuansa Jepang!

2

Erigo

Coach Jacket Jidokora Navy

Erigo  Coach Jacket Jidokora Navy 1枚目

Sempurnakan outfit saat touring motor dengan produk ini!

3

Erigo

Pullover Arai Khaki

Erigo  Pullover Arai Khaki 1枚目

Tampil fresh dengan pullover dual tone yang keren

4

Erigo

Windbreaker Leslyn Tosca Unisex

Erigo Windbreaker Leslyn Tosca Unisex 1枚目

Bergaya standout dengan kombinasi warna terang, yuk!

5

Erigo

Hoodie Morgueil Black

Erigo  Hoodie Morgueil Black 1枚目

Jaket monokrom yang kuatkan kesan misterius

6

Erigo

Track Top Tolya Red

Erigo Track Top Tolya Red 1枚目

Balutan warna merah yang cocok untuk pemilik kulit putih

7

Erigo

Hoodie Biefild Pink

Erigo Hoodie Biefild Pink 1枚目

Tampil beda dengan warna hoodie polos warna pink

8

Erigo

Erigo-X Windbreaker Syracuse

Erigo Erigo-X Windbreaker Syracuse 1枚目

Hadirkan gaya street style dan sporty khas anak muda

Perincian produk
Close
No.1

ErigoCoach Jacket Art Of Peace Dark Grey

Mulai dari Rp500.000,00

Motifnya sangat kental dengan nuansa Jepang!

Kelebihan:

  • Pinggang bertali dan lengan karet untuk melindungi tubuh dari angin
  • Aksen Jepangnya didesain dengan warna kontras sehingga tampak mencolok

Kekurangan:

  • Model kancing jepret yang kurang praktis


Khusus untuk Anda yang ingin bergaya ala anak muda Jepang, produk ini layak Anda pinang. Coach Jacket Art Of Peace Dark Grey ini memiliki motif gambar khas Jepang di bagian belakangnya. Selain ada aksara Jepang, ada juga gambar naga dan Gunung Fuji yang menjadi salah satu ikon negara sakura. Desain tersebut akan membuat Anda terlihat makin keren dan macho.

No.2

Erigo Coach Jacket Jidokora Navy

Mulai dari Rp500.000,00

Sempurnakan outfit saat touring motor dengan produk ini!

Erigo Coach Jacket Jidokora Navy hadir dengan warna biru dongker. Jika dilihat dari depan, jaket ini tampak biasa saja, tetapi perhatikanlah desain di bagian belakangnya. Terdapat printed design sepeda motor ditambah aksara Jepang yang membuatnya tampak lebih trendi. 


Bagi Anda anak motor, tentu bisa menjadikan jaket ini sebagai outfit saat touring. Jangan ragu untuk memadukannya dengan sneakers putih untuk look yang makin kece, ya!

No.3

Erigo Pullover Arai Khaki

Mulai dari Rp500.000,00

Tampil fresh dengan pullover dual tone yang keren

Apakah Anda ingin mengubah tampilan Anda menjadi lebih fresh? Kalau iya, Anda bisa menggunakan Erigo Pullover Arai Khaki. Perpaduan warna olive dan khaki ini akan membuat Anda tampil lebih segar dibandingkan sebelumnya. Siluet warna khaki yang dihadirkan pun cukup menarik, yakni di bagian dada dan lengan yang tampak membentuk rompi. 

No.4

ErigoWindbreaker Leslyn Tosca Unisex

Mulai dari Rp500.000,00

Bergaya standout dengan kombinasi warna terang, yuk!

Bosan dengan busana berwarna netral yang itu-itu saja? Kalau begitu, Windbreaker Leslyn Tosca Unisex inilah jawabannya! Jaket satu ini memiliki kombinasi warna oranye dan turquoise yang terang. Kombinasi tersebut menciptakan look yang mencolok dan modis. Anda bisa memakainya saat liburan, bahkan ketika night party bersama kawan.

No.5

Erigo Hoodie Morgueil Black

Mulai dari Rp550.000,00

Jaket monokrom yang kuatkan kesan misterius

Erigo meluncurkan Hoodie Morgueil Black dengan warna hitam yang pekat. Oleh karena itu, ada aura misterius dan cool akan terpancar saat Anda mengenakan jaket ini. Jaket ini memang memiliki desain polos tanpa gambar, hanya ada bordir lambang Erigo berwarna kontras di depannya. 


Namun, perpaduan tersebut menciptakan nuansa monokrom yang cool, bukan? Anda dapat memadukan jaket ini dengan celana chino atau jeans berwarna gelap untuk tampilan yang lebih kasual.

No.6

ErigoTrack Top Tolya Red

Mulai dari Rp500.000,00

Balutan warna merah yang cocok untuk pemilik kulit putih

Pemilik kulit putih sering kali akan terlihat pucat apabila salah memilih warna busana. Nah, warna merah terang, seperti Track Top Tolya Red ini adalah outfit yang pas jika Anda berkulit putih.. Warna merah dengan sentuhan warna putih di bagian lengan akan membuat kulit Anda terlihat lebih segar dan menawan.

No.7

ErigoHoodie Biefild Pink

Mulai dari Rp550.000,00

Tampil beda dengan warna hoodie polos warna pink

Siapa bilang pria tidak cocok mengenakan busana warna merah muda? Buktinya, sekarang banyak para selebgram atau public figure pria yang sering bergaya mengenakan pakaian warna pink


Meskipun identik dengan wanita, beberapa tahun belakangan ini warna pink populer di kalangan pria, kok. Apabila Anda tertarik untuk tampil beda dengan balutan warna cerah, pilih saja Hoodie Biefild Pink ini. Siap-siap dilirik wanita idaman, ya!

No.8

ErigoErigo-X Windbreaker Syracuse

Mulai dari Rp899.000,00

Hadirkan gaya street style dan sporty khas anak muda

Tampilan Erigo-X Windbreaker Syracuse ini sempurna untuk Anda yang menyukai gaya street style dan sporty sekaligus. Jaket ini memiliki empat pilihan warna, mulai dari gelap hingga terang. Selain itu, ada sentuhan aksen garis berwarna kontras yang akan menambah kesan youthful pada tampilan Anda. 


Tidak hanya tampilannya yang keren, jaket ini juga cocok dipakai saat cuaca sedang dingin ataupun panas. Terlebih lagi, jaket ini tak akan mudah kusut walaupun Anda pakai seharian, lho!

Baca juga rekomendasi jaket pria lainnya di sini

Selain memiliki nilai fungsional, jaket memiliki nilai estetika yang membuat Anda tampil macho. Kami juga telah mengulas berbagai jaket pria lainnya, seperti jaket sukajan, parka, dan denim. Jika membutuhkan ulasannya, Anda dapat membacanya pada tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Jaket Erigo merupakan salah satu local product yang populer di kalangan anak muda. Jaket Erigo memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan brand lain. Tak heran jika produk ini mampu go international!

 
Ada beberapa pilihan jaket yang ditawarkan Erigo, mulai dari hoodie, pullover, hingga bomber. Setelah membaca ulasan dari kami, apakah Anda menemukan jaket yang menarik hati? Semoga ulasan ini membantu Anda. Selamat berburu jaket terbaik dari Erigo!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer