1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Pakaian pria
  6. >
  7. 10 Merk Jaket Army Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Jaket Army Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Jaket Army Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Jaket Army Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Jaket Army Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Jaket Army Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Jaket Army Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Menonjolkan sisi maskulin dan pemberani pada diri Anda, jaket army layak dimiliki oleh para pria. Model jaket army ini sangat beragam. Ada yang bermotif loreng atau polos, jaket parka, jaket bomber, jaket jeans, hingga jaket ala Korea. Jaket army juga mendukung banyak gaya, seperti sporty dan casual look.


Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan tips memilih jaket army untuk pria. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan merek jaket army yang bagus dari Heylook, Flicworld, Delta, dan Inventzo. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya dengan membaca artikel ini sampai selesai!

Diperbaharui 08-18-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih jaket army untuk pria

Sebelum masuk ke bagian rekomendasi produk, kami akan memberikan tips memilih jaket army yang bagus terlebih dahulu. Jadikan tips ini sebagai acuan saat Anda memilih produk yang akan dibeli nantinya. 

① Ketahui motif jaket army pria

Berdasarkan motifnya, jaket hijau army terbagi ke dalam dua kategori, yaitu loreng dan polos tanpa motif. Pilihlah produk yang motifnya sesuai dengan gaya dan selera Anda.

Jaket army loreng: Memberikan kesan gagah dan maskulin bak anggota militer

Jaket army loreng: Memberikan kesan gagah dan maskulin bak anggota militer

Motif loreng dikenal juga dengan nama motif camouflage. Corak yang identik dengan seragam militer ini mulanya ditujukan untuk menyamarkan diri (berkamuflase) di medan perang. Seiring berkembangnya industri fashion, motif loreng ternyata banyak diminati oleh orang biasa atau warga sipil. Motif yang dikenal sejak abad ke-18 ini pun terus dikembangkan ke dalam berbagai pola dan warna.


Terkait hal tersebut, motif loreng yang digunakan pada pakaian tentara militer Indonesia adalah M81 Woodland (US Woodland). Motif ini terdiri dari empat warna, yakni hitam, cokelat, hijau, dan sand (pasir) dengan pola yang tidak beraturan. Untuk Anda yang ingin terlihat gagah dan maskulin bak tentara militer, jaket army pria loreng sangat kami rekomendasikan.

Jaket army polos: Mudah di-mix and match

Jaket army polos: Mudah di-mix and match

Apabila Anda kurang menyukai motif loreng yang tampak mencolok, jaket army hijau polos atau tanpa motif dapat dijadikan pilihan. Jaket ini memiliki tampilan yang sederhana dan universal sehingga cocok untuk semua orang. Baik anak muda maupun orang yang sudah tua akan terlihat sempurna saat memakainya. Anda tak akan kebingungan memasangkannya karena jaket army polos mudah di-mix and match.

② Sesuaikan model jaket dengan kebutuhan Anda

Sebagaimana jaket pria pada umumnya, model jaket army juga banyak macamnya. Di bawah ini kami akan menjelaskan beberapa model jaket army pria yang banyak dijual di pasaran. Pilihlah jaket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Parka atau trucker: Jaket berpotongan selutut, dilengkapi tali pinggang dan hoodie

Parka atau trucker: Jaket berpotongan selutut, dilengkapi tali pinggang dan hoodie

Jaket parka adalah sebutan untuk jaket dengan potongan selutut yang tebal, berat, dan biasanya dilengkapi tudung berbulu. Ciri khas lainnya adalah keberadaan tali pinggang untuk mengencangkan jaket. Namun, kini tersedia juga jaket parka dengan bobot yang lebih ringan dan tipis serta tanpa tudung yang disebut trucker jacket atau semiparka


Berhubung mampu menghangatkan tubuh dengan sempurna, jaket parka identik dengan jaket pendaki gunung serta cocok dikenakan di dataran tinggi. Jaket ini terdiri dari beragam model, seperti parka snorkel, fishtail, dan cagoule. Jaket parka army untuk pria memiliki tampilan yang fashionable sehingga Anda akan terlihat keren saat memakainya. 

Bomber: Untuk menghangatkan dan menjadikan tubuh tampak lebih berisi

Bomber: Untuk menghangatkan dan menjadikan tubuh tampak lebih berisi

Bomber jacket mulanya ditujukan sebagai jaket para pilot militer pada masa Perang Dunia I. Model jaket ini memiliki lapisan yang tebal dan mampu menghangatkan tubuh pada cuaca dingin. Jaket bomber biasanya dibekali banyak saku, mulai dari saku depan, samping, dalam, hingga di bagian lengan. Dengan model bulky, jaket bomber army sangat sempurna untuk para pria yang ingin terlihat lebih berisi. 

Windbreaker: Efektif melindungi tubuh dari angin dan hujan ringan

Windbreaker: Efektif melindungi tubuh dari angin dan hujan ringan

Di beberapa daerah, jaket windbreaker dikenal juga dengan sebutan windcheater, windjammers, dan cagoules. Jaket ini dirancang untuk aktivitas outdoor, terutama untuk melindungi Anda dari terpaan angin dan hujan ringan. Model jaket army ini juga ideal dipakai untuk berolahraga pada pagi atau malam hari yang dingin.


Ciri khas dari jaket ini adalah bagian tangan berkaret dan bagian bawahnya dilengkapi tali serut. Selain itu, jaket windbreaker biasanya memiliki bobot yang ringan dan dilengkapi tudung yang menutupi seluruh leher Anda. Bahkan, tersedia pula produk yang tudungnya bisa dilepas ketika tidak dibutuhkan.

Coach: Jaket stylish dengan leher berkerah kemeja

Coach: Jaket stylish dengan leher berkerah kemeja

Coach jacket adalah sejenis windbreaker dengan pergelangan tangan karet dan lehernya berkerah kemeja. Sesuai namanya, model jaket ini menjadi populer karena banyak dipakai oleh para pelatih olahraga (coach).


Dibandingkan windbreaker, jaket coach biasanya memiliki desain yang lebih stylish dan tidak dilengkapi hoodie atau tudung. Jika Anda mencari jaket stylish yang tahan angin, jaket army pria model coach ini patut untuk dipertimbangkan.

Jaket hoodie: Praktis dan leluasa dipakai bergerak

Jaket hoodie: Praktis dan leluasa dipakai bergerak

Jaket army pria model hoodie ideal untuk Anda yang menyukai tampilan kasual dan minimalis. Model jaket hoodie terdiri dari dua macam, yakni yang dilengkapi ritsleting (zipper hoodie) dan tanpa ritsleting (pullover hoodie)


Selain dijadikan outer, jaket hoodie army bisa dipakai sebagai atasan biasa tanpa perlu memakai kaus tambahan. Model jaket ini biasanya memiliki ukuran regular fit dan oversized yang akan memudahkan Anda saat bergerak.

③ Periksa bahan jaketnya

Periksa bahan jaketnya

Poin penting terakhir yang perlu Anda perhatikan saat memilih jaket army adalah memeriksa bahan atau material kainnya. Bahan merupakan faktor utama yang menentukan kenyamanan dan ketahanan jaket. Berikut ini adalah beberapa kain yang sering dipakai dalam pembuatan jaket army


  • Kanvas: Kain kanvas memiliki tekstur yang relatif tebal dan kuat dengan bobot yang berat. Bahan ini biasanya digunakan untuk membuat jaket bergaya kasual dan semiformal. Jaket army pria berbahan kanvas tebal mampu melindungi tubuh Anda dari suhu dingin dengan cukup baik.
  • Jeans atau denim: Bahan jeans atau denim memiliki tekstur yang beragam, misalnya lembut, kasar, lentur, kaku, dan lain-lain. Kain ini memiliki daya tahan yang kuat dan tidak mudah sobek sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu lama.
  • Katun: Kain katun memiliki karakteristik yang ringan, lembut, dan nyaman digunakan. Bahan ini juga terasa sejuk dan mampu menyerap keringat dengan baik. Selain itu, kain katun bersifat hipoalergenik sehingga aman untuk pria berkulit sensitif.
  • Twill: Kain twill memiliki serat miring atau diagonal dengan jalinan benang yang kuat. Kain twill terdiri dari dua macam, yaitu twill stretch dan nonstrecth. Bahan jaket ini tidak mudah luntur, menyerap keringat, dan bertekstur lembut.
  • Parasut: Bahan parasut umumnya sangat tipis, tetapi mampu menahan air dan angin. Bahan ini memiliki tekstur yang licin dan dapat dibersihkan dengan cara dilap menggunakan kain basah. Jaket army berbahan parasut ideal dipakai untuk musim hujan dan tidak disarankan untuk musim panas.
  • Taslan: Bahan taslan serupa dengan kain parasut, tetapi lebih tebal, lembut, ringan, dan kuat. Kain ini bersifat tahan air (waterproof) dan terdiri dari beberapa jenis, misalnya taslan salur, taslan Korea, dan taslan lokal. Jaket army pria yang terbuat dari kain taslan biasanya memiliki tampilan yang mewah dan kualitas yang baik. 
  • Polyester: Polyester adalah kain yang terbuat dari senyawa kimia. Kain ini bersifat tahan lama, hidrofobik, cepat kering, mampu menahan panas, dan tidak mudah kusut. Karena tak mudah menyerap keringat, bahan polyester juga tidak mudah terkena jamur dan bakteri.

10 Rekomendasi jaket army terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jaket army terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Heylook

Jaket Pria Camo Parasut Motif Army Loreng Bolak Balik

Heylook Jaket Pria Camo Parasut Motif Army Loreng Bolak Balik 1枚目

Jaket army pria dua sisi yang bisa dipakai bolak-balik

2

Thesilversky

Jacket Windstopper-01M/ARMY

Thesilversky Jacket Windstopper-01M/ARMY 1枚目

Japanese style, lebih garang pakai jaket dengan logo harimau dan naga

3

Galfinc

Field Jacket Semi Parka Pria Vintage Biker Army

Galfinc Field Jacket Semi Parka Pria Vintage Biker Army 1枚目

Bordiran patch bisa Anda pasang custom!

4

Flicworld

Hunter Overshirt Jacket Army

Flicworld Hunter Overshirt Jacket Army 1枚目

Coach jacket army ala Korean style yang chic!

5

Delta

Jaket TAD TNI / Windbreaker Waterproof / Army Tactical

Delta Jaket TAD TNI / Windbreaker Waterproof / Army Tactical 1枚目

Makin gagah dan tangguh dengan jaket TAD TNI

6

House of Cuff

Hoodie Jumper Army Green

House of Cuff Hoodie Jumper Army Green 1枚目

Hoodie polos lengkapi OOTD pria sporty dan minimalis

7

OOTDSUPPLY

Millitary Camo Field Jacket

OOTDSUPPLY Millitary Camo Field Jacket 1枚目

Jaket kanvas army pria yang nyaman dan tidak gerah

8

Edwin Jeans

Jaket Bronx

Edwin Jeans Jaket Bronx 1枚目

Jaket bomber army pria dari Edwin Jeans yang slim fit!

9

Emoline

Bomber Jacket Army – Jaket Bomber Loreng Army

Emoline Bomber Jacket Army – Jaket Bomber Loreng Army 1枚目

Tebal dan berlapis furing, menjaga Anda tetap hangat saat cuaca dingin

10

Inventzo

BLACKWING Alpha

Inventzo BLACKWING Alpha 1枚目

Dilengkapi reflective webbing, berguna saat berkendara pada malam hari

Perincian produk
Close
No.1

HeylookJaket Pria Camo Parasut Motif Army Loreng Bolak Balik

Mulai dari Rp175.000,00

Jaket army pria dua sisi yang bisa dipakai bolak-balik

Bingung menentukan pilihan antara jaket bermotif loreng atau polos? Kini Anda bisa mendapatkan keduanya! Jaket army dari Heylook ini memiliki motif army polos di satu sisi dan loreng di sisi lainnya. Pilihan motifnya tersedia dalam lima varian warna yang keren dipakai harian!


Anda pun tak perlu khawatir karena kedua sisinya memiliki kantong dan dilengkapi ritsleting yang aman. Tudung hoodie juga bisa dilepas sesuai dengan style yang diinginkan. Jika Anda mencari jaket army yang mendukung dua gaya sekaligus, produk inilah jawabannya!

No.2

ThesilverskyJacket Windstopper-01M/ARMY

Mulai dari Rp155.000,00

Japanese style, lebih garang pakai jaket dengan logo harimau dan naga

Daripada gaya Korea, apakah Anda lebih menyukai fashion Jepang? Pilihlah coach jacket army ini. Bagian punggungnya terlihat garang dengan logo harimau atau naga emas. Agar terlihat tambah fierce, ada pula sablonan tulisan kanji Jepang "Tsuyoi" yang berarti "Kuat" di jaketnya. 


Anda bisa memadukan jaket army parasut ini dengan dalaman hoodie untuk mendapatkan street look yang keren. Jaket ini pun didesain unisex sehingga Anda bisa kembaran dengan pasangan.

No.3

GalfincField Jacket Semi Parka Pria Vintage Biker Army

Mulai dari Rp210.000,00

Bordiran patch bisa Anda pasang custom!

Galfinc merancang jaket army dengan bahan katun twill yang tebal. Dengan begitu, jaket ini dapat menjadi pilihan untuk menemani Anda berkendara atau bertualang di daerah sejuk. 


Selain itu, jaketnya dilengkapi dengan patch dan bordiran keren yang dapat Anda pasang sendiri sesuai dengan selera, lho! Walau ramai terjual di e-commerce, jaket army ini akan memberikan kesan eksklusif bagi tiap pemakainya.

No.4

FlicworldHunter Overshirt Jacket Army

Mulai dari Rp359.000,00

Coach jacket army ala Korean style yang chic!

Tak hanya oleh para wanita, fashion bergaya Korea juga banyak diminati pria. Jika Anda ingin tampil kekinian dengan jaket army ala Korea, jaket army best seller dari Flicworld layak dipilih. Dengan tiga kantong besar di bagian depan serta detail sablon dan logo khas Flicworld, jaket ini siap membuat Anda tampil chic. Jaket army ini bisa dijadikan outfit kuliah atau hangout bersama teman-teman.
No.5

DeltaJaket TAD TNI / Windbreaker Waterproof / Army Tactical7010

Mulai dari Rp444.444,00

Makin gagah dan tangguh dengan jaket TAD TNI

Delta memproduksi jaket windbreaker yang cocok digunakan untuk beraktivitas outdoor di medan yang berat. Bagian dalamnya berbahan tebal dan hangat yang melindungi Anda pada cuaca dingin, sedangkan bahan luarnya antiatir. 


Untuk para pria yang hobi bertualang, jaket army ini sebaiknya dimiliki. Selain corak polos, jaket ini juga memilih beberapa variasi motif loreng yang keren. Anda akan terlihat makin gagah di lapangan. 

No.6

House of CuffHoodie Jumper Army Green

Mulai dari Rp239.000,00

Hoodie polos lengkapi OOTD pria sporty dan minimalis

Jaket hoodie army polos atau tanpa motif ini memiliki tampilan yang minimalis. Bentuknya tidak terlalu ketat sehingga Anda dapat bergerak bebas saat memakainya. Pada bagian tudungnya tersedia tali pengencang yang bisa Anda atur sesuai kebutuhan. Apabila Anda menyukai gaya minimalis dan sporty, hoodie ini layak untuk Anda miliki.

No.7

OOTDSUPPLYMillitary Camo Field Jacket

Mulai dari Rp189.000,00

Jaket kanvas army pria yang nyaman dan tidak gerah

Jaket kanvas army pria ini dirancang untuk Anda yang mudah kepanasan dan berkeringat. Bahannya nyaman dan tidak membuat gerah sehingga cocok dipakai saat cuaca panas. Anda juga bisa mengenakannya saat ingin melindungi kulit dari sinar matahari. Street style outfit Anda jadi makin keren dengan jaket army OOTDSUPPLY ini!
No.8

Jaket bomber army pria dari Edwin Jeans yang slim fit!

Jaket bomber army pria dari Edwin Jeans ini pun dapat dijadikan pilihan untuk tampil timeless. Tak seperti kebanyakan jaket bomber yang berpotongan bulky, jaket ini memiliki model slim fit pas badanKerah berkancing tinggi dengan motif loreng penuhnya sangat pas untuk bergaya tangguh. Ada dua warna yang dapat dipilih, yakni Army Cream yang terang dan Army Green yang lebih gelap.

No.9

EmolineBomber Jacket Army – Jaket Bomber Loreng Army

Mulai dari Rp325.000,00

Tebal dan berlapis furing, menjaga Anda tetap hangat saat cuaca dingin

Apakah Anda akan berlibur ke tempat yang sejuk? Jika iya, jaket ini sebaiknya Anda miliki. Jaket bomber army ini memiliki desain trendi serta terbuat dari kain parasut berlapis furing. Dengan begitu, Anda tetap hangat dan nyaman di tengah cuaca dingin dan berangin. Selain dua kantong di kanan dan kiri, jaket bomber army pria ini juga memiliki saku di bagian lengan yang fungsional.

No.10

InventzoBLACKWING Alpha

Mulai dari Rp572.000,00

Dilengkapi reflective webbing, berguna saat berkendara pada malam hari

Inventzo BLACKWING Alpha adalah jaket army yang dirancang khusus untuk para pengendara sepeda motor atau biker. Produk ini dibekali saku di bagian dalam yang akan menjaga dompet dan ponsel Anda tetap aman saat berkendara.

Menariknya lagi, bagian leher jaket ini dilengkapi reflective webbing yang akan menyala saat terkena cahaya. Dengan begitu, orang lain bisa mengetahui keberadaan Anda. Jaket yang cocok pada segala cuaca ini akan membuat momen berkendara Anda terasa nyaman, aman, dan menyenangkan.

Baca juga rekomendasi produk lainnya yang cocok dipadankan dengan jaket army di sini

Anda sudah membeli jaket army terfavorit? Selanjutnya, kami mempunyai rekomendasi produk lainnya yang bisa dipakai bersama jaket army, seperti celana, boots, atau topi. Simak ulasan lengkapnya melalui link di bawah ini!

Kesimpulan

Jaket army adalah solusi tepat untuk pria yang ingin tampil maskulin dan berani. Sebelum membeli produk, pastikan Anda mengetahui motif, model, dan bahan jaket yang diinginkan. Pasalnya, ketiga hal tersebut memiliki peran penting terhadap kenyamanan dan kepuasan Anda saat memakainya. Pastikan Anda memilih merek jaket army dari rekomendasi yang kami berikan. Selamat berbelanja!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer