mybest
Dompet

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Merk Dompet Panjang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Dompet Panjang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Dompet Panjang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Dompet Panjang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Dompet Panjang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Dompet Panjang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Dompet Panjang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

Dompet adalah barang esensial yang wajib dimiliki setiap orang. Meski pria umumnya menyukai benda yang simpel dan compact, tak jarang juga ada yang menyukai dompet panjang. Dompet panjang pria bisa menyimpan lebih banyak kartu, lebih rapi, dan tentunya tak kalah fashionable


Jika Anda sedang mencari dompet panjang berbahan kulit atau produk branded, Anda bisa menemukannya di artikel ini. Kami akan merekomendasikan berbagai merk dompet panjang terbaik yang bagus dari Hush Puppies, Eiger, atau Wallts. Jadi, jangan lewatkan dan baca hingga akhir, ya! 

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih dompet panjang untuk pria

Mencari dompet panjang untuk pria tidaklah sulit. Ada banyak sekali seller yang menjual dompet panjang pria di pasaran. Namun, agar bisa mendapatkan produk yang tepat untuk Anda, perhatikan dahulu beberapa tips dari kami ini. 

1

Pilih berdasarkan modelnya

Model dompet pria memang tidak sebanyak model dompet wanita. Model yang simpel memang lebih banyak dicari sesuai dengan karakter pria yang tidak mau repot. Ada dua model yang paling umum ditemukan pada dompet panjang pria. Berikut penjelasannya lebih lanjut.

Bifold, dompet lipat dua dengan desain sederhana

Bifold, dompet lipat dua dengan desain sederhana

Model bifold adalah model dompet lipat dua yang simpel. Sebenarnya, ada beberapa model bifold yang bisa Anda temui di pasaran. Jenis yang tersimpel adalah model lipat dua tanpa penutup tambahan. Anda bisa dengan mudah membuka tutup dompet dan bentuknya pun biasanya tipis.

 
Di samping model itu, ada juga bifold dengan tambahan penutup kancing yang membuat dompet lebih aman terkunci. Bentuknya beragam, ada yang tipis dan ada juga yang tebal. Dompet berukuran tebal biasanya memiliki tambahan slot di bagian tengah yang menyerupai lidah untuk menaruh lebih banyak kartu. Ada juga kompartemen dengan ritsleting berukuran besar untuk menaruh uang koin atau bahkan handphone di dalamnya.

Zipper, menjaga isi dompet lebih aman

Zipper, menjaga isi dompet lebih aman

Jika ingin menjaga isi dompet lebih aman, Anda bisa memilih dompet dengan model zipper. Model ini tertutup rapat berkat adanya ritsleting. Jadi, barang di dalam dompet terjamin aman tidak akan berceceran meski ditaruh di dalam tas sekalipun.

 
Bagi Anda yang suka menyimpan uang koin, dompet ini juga lebih simpel dibanding dompet yang memiliki kompartemen koin terpisah. Anda juga tak perlu membawa tas lagi bila ingin lebih praktis. Sebaiknya cari dompet dengan kompartemen besar supaya bisa sekaligus menyimpan handphone

2

Pilih berdasarkan bahannya

Setelah memilih model, Anda juga perlu memperhatikan bahan dompet yang dibeli. Bahan dompet akan memengaruhi style Anda secara keseluruhan. Jadi, pastikan Anda memilih dompet yang paling pas untuk gaya Anda. 

Kulit, menampilkan gaya maskulin dan mature

Kulit, menampilkan gaya maskulin dan mature
Sumber: hushpuppies.co.id

Jika ingin terlihat maskulin, mature, dan elegan, dompet kulit adalah pilihan terbaik. Meski beberapa model terkesan klasik, tak jarang hal itu justru membuat dompet tampak timeless. Saat ini, sudah ada banyak model modern klasik yang juga cocok dipakai oleh anak muda. Jadi, Anda tidak perlu takut terlihat membosankan dan terlalu kuno saat memakai dompet kulit.


Kulit yang digunakan adalah kulit asli atau kulit sintetis. Tentu saja dompet yang dibuat dari kulit asli akan lebih mewah, tetapi harganya juga lebih mahal. Jika Anda ingin opsi yang lebih terjangkau, tidak ada salahnya melirik dompet yang terbuat dari kulit sintetis.

Kain, mengedepankan gaya kasual dan trendi

Kain, mengedepankan gaya kasual dan trendi
Sumber: cozmeed.com

Nah, jika Anda tipe orang yang santai dan kasual, dompet berbahan kain sepertinya lebih pas dipilih. Ada beberapa kain yang biasa digunakan untuk dompet, seperti kanvas, cordura, atau nilon. Dompet kain ini akan memberi tampilan trendi sekaligus youthful untuk pemakainya. Berikut sedikit karakteristik dari bahan yang umum digunakan sebagai dompet tersebut.


  • Kanvas memiliki tekstur kain agak kasar, tidak mudah rusak, dan kukuh sehingga awet untuk digunakan jangka panjang.

  • Nilon memiliki permukaan yang halus, ringan, dan juga kuat. Jika terkena air, bahan ini juga tergolong cepat kering.

  • Cordura memiliki kerapatan serat kain yang tinggi, biasanya tebal, kuat, dan memerangkap panas. Bahan ini juga sangat bisa diandalkan soal keawetannya.

Poliester, untuk Anda yang hobby beraktivitas outdoor

Poliester terkenal dengan bahan yang cepat kering dan tidak menyerap air. Maka dari itu, banyak perlengkapan outdoor biasanya memakai bahan ini. Untuk Anda yang membutuhkan dompet waterproof, carilah dompet berbahan poliester. Meski menerjang hujan atau embun, dompet akan tetap awet dan aman dari basah. Bahannya yang lentur pun tidak akan merepotkan untuk disimpan di kantong tas. 

3

Sesuaikan jumlah kompartemen dengan kebutuhan

Sesuaikan jumlah kompartemen dengan kebutuhan

Kelebihan menggunakan dompet panjang adalah Anda dapat menyimpan uang dan kartu dalam jumlah banyak. Namun, Anda tetap harus memperhatikan kompartemen dalam dompet sesuai kebutuhan.

 
Bila Anda tipe orang yang menyukai pembayaran model cashless, carilah dompet dengan slot kartu yang banyak. Sebaliknya, jika masih suka menyimpan uang cash, carilah kompartemen uang lebih dari satu. Lalu, perhatikan juga kompartemen untuk menyimpan koin, handphone, atau bahkan paspor untuk Anda yang sering bepergian. 

4

Perhatikan ukuran dompet

Perhatikan ukuran dompet

Dompet pria normalnya berukuran sekitar 9 cm x 11,4 cm. Jika lebih panjang daripada itu, dompet Anda dapat dikategorikan sebagai medium wallet atau long wallet. Medium wallet memang sedikit lebih panjang dibanding dompet ukuran normal. Namun, Anda tetap harus melipat uang kertas atau nota yang Anda simpan di dalamnya.

 
Jika tujuan utama Anda adalah dapat menyimpan uang dan kertas-kertas lainnya dengan rapi, pilihlah jenis long wallet. Ukuran uang rupiah terpanjang adalah 15,1 cm. Jadi pastikan dompet yang Anda beli lebih panjang dari 15 cm.

5

Periksa adanya keunggulan tambahan yang dimiliki

Periksa adanya keunggulan tambahan yang dimiliki

Saat ini banyak sekali dompet yang sudah dilengkapi dengan teknologi RFID security. Teknologi ini mampu mem-blocking hacker yang ingin mencuri data dan informasi kartu Anda. Biasanya, bahan dompet lebih tebal dan cukup untuk menghalau para hacker. Jika Anda concern dengan hal ini, cari dompet dengan keunggulan RFID security, ya!


Selain itu, Anda juga bisa mencari keunggulan tambahan lain. Salah satunya adalah antiair atau waterproof. Jika Anda biasa berkendara dengan motor atau kendaraan umum, dompet dengan keunggulan waterproof perlu dipertimbangkan. Hal ini untuk menghindari uang dan benda lainnya basah dan rusak. Dompet yang waterproof juga biasanya lebih awet, lho! 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi dompet panjang terbaik untuk pria

Kini, saatnya kami memberi rekomendasi dompet panjang pria untuk Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan poin-poin yang telah kami sampaikan di atas sebelum memilih. 
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Westpak

Dompet Kulit Pria 3/4 LipatW34KTR

Westpak Dompet Kulit Pria 3/4 Lipat 1

Rp225.000

Menengah

Berukuran medium, pas ditaruh di kantong jaket

2

Wallts

Dwight Dark Camo

Wallts Dwight Dark Camo 1

Rp189.900

Agak Murah

Lebih trendi dengan motif camo yang kekinian

3

Hush Puppies

Lok Long WLT 201Black

Hush Puppies Lok Long WLT 201 1

Rp1.499.000

Lebih Mahal

Menyempurnakan gaya smart casual look Anda

4

Fullhardy

Dompet Kulit D 20041

Fullhardy Dompet Kulit  1

Rp375.000

Menengah

Terbuat dari kulit asli dengan harga terjangkau!

5

Pacsafe

RFIDsafe V200 Anti-Theft RFID Blocking Travel Organiser

Pacsafe RFIDsafe V200 Anti-Theft RFID Blocking Travel Organiser 1

Rp699.000

Agak Mahal

Dompet travelling yang aman dan praktis

6

Hamlin

Smith Casual Wallet

Hamlin  Smith Casual Wallet  1

Rp1.042.000

Agak Mahal

Solusi untuk penyimpanan uang dan kartu agar lebih rapi

7

Troy

Bora - Dompet Pria Handbag Pria

Troy Bora - Dompet Pria Handbag Pria 1

Rp129.900

Agak Murah

Punya tampilan yang elegan dan muat banyak barang!

8

Cozmeed

Dompet Sling Panjang Hitam12991017002

Cozmeed Dompet Sling Panjang Hitam 1

Rp94.050

Lebih Murah

Coba gaya kekinian dengan mengalungkan dompet di leher

9

Eiger

Firefly Portrait 1.1 Wallet910004763

Eiger Firefly Portrait 1.1 Wallet 1

Rp275.000

Menengah

Keren dipakai saat riding atau hangout

10

Planet Ocean

DPO 620681

Planet Ocean DPO 620681 1

Rp190.000

Agak Murah

Bergaya fun and playful dengan dompet bentuk gameboy

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

WestpakDompet Kulit Pria 3/4 LipatW34KTR

Dompet Kulit Pria 3/4 Lipat 1
Sumber: shopee.co.id
Dompet Kulit Pria 3/4 Lipat 2
Sumber: shopee.co.id
Dompet Kulit Pria 3/4 Lipat 3
Sumber: shopee.co.id
Dompet Kulit Pria 3/4 Lipat 4
Sumber: shopee.co.id
Dompet Kulit Pria 3/4 Lipat 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp225.000
Menengah
Harga referensi
Rp225.000
Menengah

Berukuran medium, pas ditaruh di kantong jaket

Bila merasa dompet panjang di pasaran terlalu panjang, Anda bisa memilih ukuran medium seperti ini. Dompet dari Westpak ini punya ukuran medium, tidak terlalu panjang, tidak juga terlalu pendek. Ukurannya pas untuk disimpan dalam saku jaket Anda. 


Bagian dalamnya cukup sederhana, cocok untuk Anda yang simpel. Kompartemen utamanya memang didesain tinggi agar bisa untuk menaruh nota atau kertas lain selain uang. Lebih menariknya lagi, produk ini punya warna kulit biru yang jarang ditemukan di tempat lain. Bila Anda bosan dengan warna kulit yang itu-itu saja, milikilah produk satu ini! 

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

WalltsDwight Dark Camo

Harga referensi
Rp189.900
Agak Murah

Lebih trendi dengan motif camo yang kekinian

Bosan dengan tampilan dompet yang monoton? Kalau begitu, Anda bisa memilih dompet dari Wallts ini. Dompet berbahan poliester kanvas ini punya banyak motif kekinian yang trendi dan gaul. Jika Anda berjiwa muda, dompet ini akan sangat cocok untuk Anda kenakan. 


Modelnya simpel, hanya berupa dompet lipat dua dengan slot untuk uang kertas dan kartu. Meskipun terbuat dari bahan kain, dompet ini antiair, lho! Anda tak perlu khawatir uang akan kebasahan meski harus menerjang hujan sekalipun. 

No.3

Hush PuppiesLok Long WLT 201Black

Harga referensi
Rp1.499.000
Lebih Mahal

Menyempurnakan gaya smart casual look Anda

Sulit memilih antara dompet dengan model kasual atau formal? Jika bingung, pilih saja produk yang dapat mengakomodasi kebutuhan Anda tersebut seperti dompet ini. Dompet ini memiliki dua jenis bahan yang berbeda, bagian depannya terbuat dari kulit dan belakangnya terbuat dari kain kanvas.


Dipadukan dengan gaya kasual atau formal, Anda akan tetap terlihat menawan. Bila ingin lebih sempurna, coba gaya smart casual look untuk menyeimbangi model dompet ini. Soal keamanan, Anda juga tidak perlu khawatir sebab produk ini sudah mengusung teknologi RFID.

No.4

FullhardyDompet Kulit D 20041

Harga referensi
Rp375.000
Menengah

Terbuat dari kulit asli dengan harga terjangkau!

Dompet kulit asli biasanya memiliki harga yang cukup tinggi, tetapi tidak untuk yang satu ini! Dengan bahan kulit sapi asli, Fullhardy menawarkan dompet dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk model yang ini, Anda akan mendapatkan dompet panjang dengan penutup ritsleting. 


Di bagian dalamnya terdapat dua kompartemen terpisah dan satu slot lagi untuk menaruh uang koin. Anda bebas menaruh uang, karcis, bon, atau kunci kendaraan dengan aman di dalamnya. Bahannya juga lentur dan fleksibel, memungkinkan untuk Anda lipat. Di samping itu, warna cokelat tuanya yang klasik membuat tampilan dompet jadi terlihat lebih mature dan timeless

No.5

PacsafeRFIDsafe V200 Anti-Theft RFID Blocking Travel Organiser

RFIDsafe V200 Anti-Theft RFID Blocking Travel Organiser 1
Sumber: shopee.co.id
RFIDsafe V200 Anti-Theft RFID Blocking Travel Organiser 2
Sumber: shopee.co.id
RFIDsafe V200 Anti-Theft RFID Blocking Travel Organiser 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp699.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp699.000
Agak Mahal

Dompet travelling yang aman dan praktis

Untuk yang hobi travelling, Anda wajib memiliki dompet Pacsafe. Modelnya yang simpel sangat praktis dibawa ke mana-mana. Dompet ini juga dilengkapi tali untuk digantung di tangan sehingga Anda tidak perlu repot membawa tas lagi. 


Di bagian dalamnya terdapat kompartemen yang cukup banyak untuk memuat uang, kartu, hingga paspor Anda. Selain itu, terdapat slip pocket transparan yang bisa digunakan untuk menaruh boarding pass atau KTP Anda. Keunggulan lainnya, dompet ini juga sudah dilengkapi teknologi RFID untuk menjamin keamanan informasi kartu, paspor, dan tiket Anda. 

No.6

Hamlin Smith Casual Wallet

Harga referensi
Rp1.042.000
Agak Mahal

Solusi untuk penyimpanan uang dan kartu agar lebih rapi

Anda orang yang sangat tertata dalam segala hal? Merasa dompet bifold biasa tidak cukup menyimpan uang, kartu, dan nota-nota Anda? Kalau begitu, Anda pasti akan menyukai dompet yang satu ini. Kompartemennya luas, slotnya pun banyak. 


Anda bisa menyimpan sebelas kartu, uang koin, serta slot uang kertas dan nota secara terpisah. Ada dua pilihan warna juga yang bisa Anda pilih. Cokelat yang klasik atau hitam yang netral. Sesuaikan dengan gaya dan selera Anda masing-masing!

No.7

TroyBora - Dompet Pria Handbag Pria

Harga referensi
Rp129.900
Agak Murah

Punya tampilan yang elegan dan muat banyak barang!

Bagi para eksekutif muda, Anda mungkin membutuhkan dompet yang multifungsi, dapat menyimpan banyak barang, serta terlihat elegan. Nah, kami merekomendasikan dompet Troy ini untuk Anda miliki. Dengan double zipper, terdapat dua kompartemen terpisah dengan ukuran yang cukup besar dan luas. 


Satu sisi bisa dipakai untuk menyimpan uang dan kartu. Sisi lainnya bisa digunakan untuk menyimpan handphone atau kertas penting. Menariknya lagi, terdapat selipan di bagian belakang untuk membawa dompet sebagai handbag. Jadi, Anda tidak perlu membawa tas lagi. Worth to buy!

No.8

CozmeedDompet Sling Panjang Hitam12991017002

Harga referensi
Rp94.050
Lebih Murah

Coba gaya kekinian dengan mengalungkan dompet di leher

Zaman dahulu, mengalungkan handphone di leher adalah tren yang tidak boleh dilewatkan. Kini, tak hanya handphone, tetapi mengalungkan dompet panjang menjadi gaya yang kekinian. Jika tertarik, Anda bisa mencobanya dengan dompet sling dari Cozmeed ini. Berbahan dasar cordura, dompet ini berbobot ringan sehingga tidak akan membebani saat dikalungkan di leher. 


Modelnya yang tertutup ritsleting juga aman dan tidak akan membuat isi dompet berceceran. Selain di leher, Anda juga bisa mengaitkannya di pergelangan tangan atau dibawa sebagai pouch. Bagian depannya memiliki slot khusus yang bisa dipakai untuk menyimpan karcis atau tiket. Jadi, lebih praktis tanpa perlu membuka-tutup dompet lagi. 

No.9

EigerFirefly Portrait 1.1 Wallet910004763

Harga referensi
Rp275.000
Menengah

Keren dipakai saat riding atau hangout

Dompet panjang sering kali membuat pria kesulitan dalam menyimpannya. Disimpan di kantong celana terlalu panjang dan menonjol, tetapi disimpan di dalam tas kurang praktis. Bila Anda merasa seperti itu, coba belilah dompet panjang dari Eiger ini. Dompet ini memiliki eyelet yang berguna untuk mengaitkan rantai dari dompet ke celana. 


Jadi, meski menonjol, dompet tetap aman tanpa perlu takut dicopet. Model dompet ini juga terkesan macho dengan kombinasi bahan kulit dan kanvas yang keren. Dompet ini cocok untuk para rider atau sekadar dipakai saat hangout bersama teman-teman. 

No.10

Planet OceanDPO 620681

Harga referensi
Rp190.000
Agak Murah

Bergaya fun and playful dengan dompet bentuk gameboy

Boys will be boys. Untuk pria yang hobi bermain game, Anda mungkin sering mendengar istilah itu. Permainan game memang tak hanya menarik untuk anak kecil saja, tetapi juga untuk pria dewasa. Para gamers, kami merekomendasikan dompet eye-catching berbentuk gameboy ini untuk Anda miliki. 


Modelnya fun and playful, tetapi bagian dalamnya cukup untuk menaruh uang serta kartu-kartu yang Anda miliki. Bila Anda suka dengan tampilan kasual, tidak ada salahnya untuk mengoleksi dompet dari Planet Ocean ini. 

Baca juga rekomendasi dompet pria lainnya di sini

Jika Anda kurang menyukai dompet panjang, Anda bisa mencoba model dompet yang lain. Sebagai referensi, kami memiliki rekomendasi model dompet lain seperti dompet berukuran compact atau money clip. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengeklik link tersebut di bawah ini. Selamat membaca!

Kesimpulan

Bagaimana ulasan kami mengenai dompet panjang di artikel kali ini? Dompet panjang memang paling pas untuk Anda yang ingin menyimpan uang dan kartu dengan lebih rapi. Slotnya yang besar dan banyak juga memungkinkan Anda menyimpan banyak item di dalamnya.


Semoga rekomendasi dompet panjang pria kali ini membantu Anda yang sedang mencari referensi. Jangan lupa untuk memilih model yang tepat sesuai style agar penampilan Anda makin match, ya!

5 Rekomendasi Dompet Panjang untuk Pria terbaik

No. 1: WestpakDompet Kulit Pria 3/4 LipatW34KTR

No. 2: WalltsDwight Dark Camo

No. 3: Hush PuppiesLok Long WLT 201Black

No. 4: FullhardyDompet Kulit D 20041

No. 5: PacsafeRFIDsafe V200 Anti-Theft RFID Blocking Travel Organiser

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Merk Dompet Panjang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.