mybest
Biskuit & wafer

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan kecil & snack
  4. 10 Merk Wafer Coklat Terenak (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Wafer Coklat Terenak  (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Wafer Coklat Terenak  (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Wafer Coklat Terenak  (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Wafer Coklat Terenak  (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Wafer Coklat Terenak  (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Wafer Coklat Terenak (Terbaru Tahun 2024)

Wafer cokelat merupakan salah satu snack yang paling digemari semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak-anak. Selain renyah, rasa wafer cokelat pun sangat beraneka. Ada yang dikombinasikan dengan keju, kelapa, hingga kacang-kacangan. Tak heran jika kenikmatan rasanya tidak pernah lekang oleh zaman.


Oleh sebab itu, kali ini kami ingin membahas tentang cara memilih wafer cokelat. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi wafer cokelat terenak dari beragam merk yang bagus. Anda bisa menemukan wafer cokelat produksi Superman, Khong Guan, Nissin, hingga Nabati. Jadi, jangan dilewatkan, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih wafer coklat

Saat mencari wafer cokelat di pasaran, Anda akan disuguhkan dengan aneka merek, bentuk, kemasan, hingga kombinasi rasa. Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli wafer cokelat. Mari disimak!

1

Ketahui berbagai varian rasanya

Ketahui berbagai varian rasanya

Meski dinamakan wafer cokelat, ternyata rasa yang ditawarkan tidak hanya sebatas cokelat, lho. Kini telah banyak produsen yang berkreasi dengan menciptakan varian rasa baru. Perpaduan antara cokelat dengan perasa lain ini menghasilkan rasa yang tidak kalah menarik. Anda pun bisa mengeksplorasi beragam rasa dari wafer cokelat. Tak ada alasan untuk bosan, deh!


Jika Anda kurang menyukai rasa manis, kami sarankan untuk memilih wafer cokelat yang dipadukan dengan rasa gurih. Sebagai contoh, Anda bisa memilih rasa gurih yang berasal dari keju atau kacang-kacangan. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa enek saat memakan wafer cokelat.


Berbeda lagi jika Anda ingin menikmati sensasi rasa menyegarkan dari wafer cokelat. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengonsumsi wafer cokelat yang dipadukan dengan buah-buahan seperti stroberi, pisang, hingga kelapa. Sangat menggiurkan, bukan?

2

Pilih kemasan yang sesuai dengan kebutuhan

Selain soal rasa, Anda juga harus mempertimbangkan tentang kemasan wafer cokelat. Saat ini Anda bisa menemukan wafer cokelat dalam berbagai jenis kemasan, mulai dari kaleng, plastik, dan lainnya. Setiap jenis kemasan memiliki tujuan penggunaan yang berbeda. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Untuk dinikmati dengan keluarga, pilih kemasan kaleng

Untuk dinikmati dengan keluarga, pilih kemasan kaleng
Sumber: nissinbiscuit.com


Seperti diketahui, kemasan kaleng cenderung kukuh dan tidak mudah penyok. Oleh sebab itu, wafer cokelat dalam kemasan kaleng tidak akan mudah hancur atau berubah posisinya. Bagian penutup kaleng juga biasanya bisa ditutup rapat sehingga udara tidak mudah masuk. Alhasil, wafer cokelat tidak akan gampang melempem.


Selain itu, wafer cokelat dalam kemasan kaleng sering kali memiliki isi lebih banyak. Anda yang gemar mengonsumsi wafer cokelat atau ingin menikmatinya bersama keluarga sangat disarankan memilih produk berkemasan kaleng.

Untuk dibawa bepergian, pilih kemasan plastik aluminium

Untuk dibawa bepergian, pilih kemasan plastik aluminium
Sumber: tango.id

Meski kemasan kaleng dinilai kukuh, kemasan tersebut kurang praktis untuk dibawa bepergian. Karena itu, wafer cokelat dalam kemasan plastik aluminium hadir sebagai solusinya. 


Selain lebih praktis dibawa, kemasan plastik juga lebih mudah dibuka. Setelah mengonsumsi wafer cokelat, Anda pun bisa langsung membuang plastiknya ke tempat sampah. Jadi, Anda tak perlu membawa sisa-sisa kemasan wafer selama dalam perjalanan.

Pertimbangkan jenis kemasan lain agar lebih pas dengan keinginan

Pertimbangkan jenis kemasan lain agar lebih pas dengan keinginan

Selain kaleng dan plastik aluminium, ada pula wafer cokelat yang dipasarkan dalam kemasan boks dan tabung plastik. Kemasan-kemasan ini juga memiliki keunggulan tersendiri, lho.


Kemasan tabung plastik dinilai lebih mudah dibuka, serta tidak terlalu berat. Meski demikian, kemampuan kedap udaranya tidak kalah dengan kemasan kaleng. Karena itu, wafer cokelat dalam kemasan tabung plastik bisa menjadi alternatif pengganti kaleng. Terlebih, harganya cenderung lebih murah daripada kemasan kaleng.


Di sisi lain, kemasan boks unggul dalam hal kehigienisan saat dibawa sebagai bekal. Pasalnya, biasanya wafer cokelat dalam kemasan boks masih dikemas ulang dengan plastik aluminium. Bisa dibilang, wafer cokelat mendapat perlindungan ganda. Keberadaan boks juga membuat wafer cokelat tidak mudah hancur jika tertindih saat diletakkan dalam tas.

3

Perhatikan juga mengenai bentuk wafer coklat

Perhatikan juga mengenai bentuk wafer coklat

Secara umum, ada tiga bentuk wafer cokelat yang bisa Anda temui dengan mudah di pasaran. Pertama, wafer cokelat dengan bentuk honeycomb atau sarang madu. Jenis ini dicirikan dengan keberadaan lekukan-lekukan kecil di permukaan wafer yang biasanya berbentuk persegi atau persegi panjang. Wafer jenis honeycomb terdiri dari beberapa lapisan sehingga akan mengenyangkan saat dikonsumsi.


Selanjutnya, ada wafer cokelat berbentuk stick atau roll. Sesuai namanya, wafer cokelat ini memiliki bentuk tabung yang panjang. Karena ukurannya yang panjang dan ramping, wafer cokelat stick lebih mudah dipegang dan disantap.


Bentuk wafer cokelat yang terakhir yakni wafer salut. Tipe ini merupakan perpaduan antara wafer honeycomb yang dibalut dengan lapisan cokelat di bagian luarnya. Terkadang ada pula tambahan lapisan lain seperti karamel atau krim. Anda yang menggemari rasa manis tak boleh melewatkannya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi wafer coklat terenak

Sekarang kami akan memberikan sepuluh rekomendasi wafer cokelat yang terenak. Silakan cek satu per satu dan tentukan yang paling Anda suka!
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Nissin Biscuit Indonesia

Wafer Chocolate

Nissin Biscuit Indonesia Wafer Chocolate 1

Rp49.990

Agak Mahal

Kemasan kaleng besar, wajib ada di rumah!

2

Siantar Top

Superman Choco Milk Wafer

Siantar Top Superman Choco Milk Wafer 1

Rp500

Lebih Murah

Panjang nikmatnya, pendek harganya. Mantap!

3

Nabati Snacks

Richoco Chocolate Wafer

Nabati Snacks Richoco Chocolate Wafer 1

Rp9.690

Menengah

Mudah dilahap sekaligus kaya vitamin

4

Mayora

Beng Beng Nuts Almond

Mayora Beng Beng Nuts Almond 1

Rp6.700

Menengah

Ragam varian isi untuk menunda lapar

5

Orang Tua

So Tango Belgian Chocolate

Orang Tua So Tango Belgian Chocolate 1

Rp9.490

Menengah

Nikmati kelezatan coklat Belgia dalam setiap gigitan

6

Garuda Food

Gery Saluut Wafer Cokelat Tabur Kelapa

Garuda Food Gery Saluut Wafer Cokelat Tabur Kelapa 1

Rp1.260

Agak Murah

Taburan kelapa hasilkan rasa gurih dan segar

7

Delfi

Selamat Chocolish

Delfi Selamat Chocolish 1

Rp33.500

Agak Mahal

Kotak kaleng lebih cantik, isi lebih padat

8

Khong Guan

Wafer Stick

Khong Guan Wafer Stick 1

Rp35.000

Agak Mahal

Lebih mudah dibuka-tutup dalam kemasan tabung plastik

9

Mayora

Zuperrr Keju Choco

Mayora Zuperrr Keju Choco 1

Rp950

Agak Murah

Perpaduan keju dan cokelat yang menggugah selera

10

Interfood

Apollo Stick Wafer Chocolate11APO1044MLS

Interfood Apollo Stick Wafer Chocolate 1

Rp26.000

Agak Mahal

Kemasan terpisah menjadikannya lebih higienis

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Nissin Biscuit IndonesiaWafer Chocolate

Wafer Chocolate 1
Harga referensi
Rp49.990
Agak Mahal
Harga referensi
Rp49.990
Agak Mahal

Kemasan kaleng besar, wajib ada di rumah!

Nissin Wafer Chocolate merupakan camilan wajib yang harus Anda stok di rumah. Dengan keberadaan produk ini, Anda tak perlu lagi kebingungan saat memilih camilan untuk suguhan tamu. Rasa cokelatnya klasik yang tidak terlalu manis sehingga wafer cokelat ini bisa dinikmati segala usia.


Tekstur wafernya pun renyah dan asyik untuk menemani mengobrol. Dikemas dalam kaleng, wafer cokelat ini memiliki isi lebih banyak, serta lebih mudah disimpan. Tak ada lagi deh alasan snack melempem.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Siantar TopSuperman Choco Milk Wafer

Harga referensi
Rp500
Lebih Murah

Panjang nikmatnya, pendek harganya. Mantap!

Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan snack masa kecil, jangan sampai melewatkan wafer cokelat Superman ini. Wafer dengan balutan cokelat susu ini terkenal memiliki rasa manis yang enak. Harganya juga masih cukup terjangkau hingga saat ini. Jadi, Anda tak perlu merasa boros saat membeli wafer cokelat ini.

No.3

Nabati SnacksRichoco Chocolate Wafer

Harga referensi
Rp9.690
Menengah

Mudah dilahap sekaligus kaya vitamin

Nabati Richoco Chocolate Wafer memiliki bentuk honeycomb dengan potongan kecil-kecil. Dengan begitu, wafer cokelat ini mudah untuk dilahap langsung. Produk yang sangat pas untuk dijadikan snack bagi si kecil, bukan? Si kecil bisa mengonsumsinya tanpa takut tersedak. 


Wafer cokelat ini juga mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, B1, B2, B6, dan B12. Jadi, meski merupakan camilan, produk ini tetap bisa menambah asupan gizi anak-anak.

No.4

MayoraBeng Beng Nuts Almond

Harga referensi
Rp6.700
Menengah

Ragam varian isi untuk menunda lapar

Keberadaan kacang almond di dalam Beng-Beng Almond Nuts menghasilkan rasa gurih yang mewah dalam setiap gigitannya. Tak hanya itu, wafer cokelat ini juga dilapisi dengan karamel, crispy, serta lelehan cokelat yang sangat nikmat.


Karena kepadatan isinya, setelah mengonsumsi snack ini biasanya rasa lapar Anda akan langsung kabur. Anda bisa membawanya di dalam tas untuk dikonsumsi saat lapar datang di tengah kemacetan.

No.5

Orang TuaSo Tango Belgian Chocolate

Harga referensi
Rp9.490
Menengah

Nikmati kelezatan coklat Belgia dalam setiap gigitan

Jika Anda sudah bosan dengan rasa manis cokelat yang biasa, saatnya mencoba So Tango Belgian Chocolate. Sesuai namanya, produk ini menggunakan cokelat asal Belgia yang terkenal memiliki rasa yang lembut serta lezat.


Selain itu, wafer cokelat ini juga menggunakan bahan baku berkualitas tinggi seperti gandum dan susu pilihan. Sebagai hasilnya, wafer ini memiliki kerenyahan dan rasa yang sangat nikmat dalam setiap gigitannya.

No.6

Garuda FoodGery Saluut Wafer Cokelat Tabur Kelapa

Harga referensi
Rp1.260
Agak Murah

Taburan kelapa hasilkan rasa gurih dan segar

Keunikan dari wafer cokelat produksi Gery ini adalah penggunaan taburan kelapa di atas cokelatnya. Hal tersebut menciptakan perpaduan rasa manis, gurih, sekaligus segar dari wafer cokelat ini. Dengan rasanya yang unik menyegarkan, wafer ini pas dipilih oleh Anda yang membutuhkan camilan untuk menemani istirahat sore. Dipadukan dengan teh atau kopi bakal lebih nikmat.

No.7

DelfiSelamat Chocolish

Harga referensi
Rp33.500
Agak Mahal

Kotak kaleng lebih cantik, isi lebih padat

Produk ini dikemas dalam kaleng berbentuk kotak yang sangat cantik. Jika Anda berencana memberikan kado kepada orang terdekat, silakan pertimbangkan wafer stick cokelat ini. Selain isinya tidak mudah rusak, Anda pun tak perlu kerepotan saat harus membungkusnya. Isian cokelat di dalam stick-nya juga padat. Dijamin, Anda lebih puas saat mengonsumsinya!

No.8

Khong GuanWafer Stick

Harga referensi
Rp35.000
Agak Mahal

Lebih mudah dibuka-tutup dalam kemasan tabung plastik

Kesempatan berkumpul bersama orang terkasih merupakan momen yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Jika Anda akan mengadakan acara ini, masukanlah Khong Guan Wafer Stick ke dalam daftar camilan.


Dikemas dalam tabung plastik, wafer ini lebih mudah dibuka dan ditutup, baik oleh orang tua maupun anak-anak. Selain itu, motif dan rasanya yang klasik membuat wafer cokelat ini nikmat saat dimakan.

No.9

MayoraZuperrr Keju Choco

Harga referensi
Rp950
Agak Murah

Perpaduan keju dan cokelat yang menggugah selera

Meski tidak menyukai rasa cokelat yang cenderung manis, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati kelezatan wafer cokelat. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa memilih Zuperrr Keju Choco sebagai alternatif. Dengan dua lapisan keju dan dua lapisan cokelat, kenikmatan wafer ini tak ada tandingnya. Manisnya pun tidak akan membuat Anda enek. Cobalah!

No.10

InterfoodApollo Stick Wafer Chocolate11APO1044MLS

Harga referensi
Rp26.000
Agak Mahal

Kemasan terpisah menjadikannya lebih higienis

Apollo Stick Wafer Chocolate dikemas dalam plastik aluminium terpisah sebelum dimasukkan ke dalam boksnya. Karena itu, kehigiesan produk ini tak perlu diragukan lagi. Anda yang sedang dalam perjalanan dan berencana berbagi snack sangat pas memilih wafer cokelat ini. Terlebih, rasa cokelatnya yang nikmat dan penuh dalam setiap stick-nya pasti akan memanjakan lidah Anda.

Baca juga rekomendasi produk snack rasa coklat lainnya di sini

Sebagai penggemar cokelat, tentu kurang lengkap bila Anda hanya mengonsumsi wafer cokelat. Karena itu, kami telah menyiapkan beragam camilan dengan rasa cokelat yang wajib Anda coba. Ada cokelat almond, choco pie, hingga keripik pisang rasa cokelat. Selengkapnya, silakan kunjungi artikel kami di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Kenikmatan serta kerenyahan wafer cokelat memang selalu menggoda, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Namun, untuk mendapatkan wafer cokelat yang pas dengan selera ternyata Anda tidak bisa asal memilih. Selain harus memperhatikan perpaduan rasa cokelatnya, Anda juga perlu mempertimbangkan bentuk dan kemasannya.


Setelah membaca artikel kami tentang wafer cokelat ini, semoga Anda bisa menentukan produk yang akan dipilih. Selamat berbelanja dan menikmati kerenyahan wafer cokelat!

5 Rekomendasi Wafer Coklat terbaik

No. 1: Nissin Biscuit IndonesiaWafer Chocolate

No. 2: Siantar TopSuperman Choco Milk Wafer

No. 3: Nabati SnacksRichoco Chocolate Wafer

No. 4: MayoraBeng Beng Nuts Almond

No. 5: Orang TuaSo Tango Belgian Chocolate

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan kecil & snack
  4. 10 Merk Wafer Coklat Terenak (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.