• 10 Rak Buku IKEA Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rak Buku IKEA Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rak Buku IKEA Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rak Buku IKEA Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rak Buku IKEA Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rak Buku IKEA Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)

Di masa pandemi seperti sekarang, makin banyak orang yang menghabiskan waktunya di rumah dengan membaca buku. Saat koleksi buku sudah kian bertumpuk, Anda tentu akan membutuhkan rak buku. Nah, IKEA turut menghadirkan rak buku yang bagus dan pastinya sangat sayang untuk Anda lewatkan.


Di artikel ini, Anda akan menemukan rak buku merk IKEA berbagai jenis, misalnya Billy, Gersby, atau Lerberg. Kebanyakan raknya berwarna putih dan hitam yang pas ditaruh di ruangan minimalis. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Adil Mochtar. Ketahui tips memilih dan temukan rak buku favorit Anda!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Adil Mochtar
  • Pembaharuan terakhir: 01 November 2021
  • 340 Views
Daftar isi

Profil pakar: Arsitek, Adil Mochtar, ST, MT

Profil pakar: Arsitek, Adil Mochtar, ST, MT
Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Adil adalah seorang arsitek prinsipal kreatif di HADE (PT Hasta Asri Dharma) dan AMA Studio. Ia memiliki tujuh tahun pengalaman dalam perancangan bangunan gedung negara, gedung swasta, dan rumah tinggal. Seluruh konsep rancangan Adil selalu mengedepankan arsitektur yang berwawasan lingkungan dan inovasi.


Selain itu, Adil juga turut aktif dalam organisasi profesi Ikatan Arsitek Indonesia Wilayah Bekasi. Untuk mendapatkan informasi dan konsultasi mengenai arsitektur, Anda bisa menyapa Adil melalui akun Instagram-nya.

Ciri khas dari rak buku keluaran IKEA

IKEA merupakan perusahaan dari negara Skandinavia yang terkenal dengan gaya arsitektur interior modernnya. Desain yang ditampilkan produknya akan cocok untuk penyuka arsitektur Scandinavian. Gaya desain interior ini cocok untuk rumah baik yang memiliki tema minimalis, modern, maupun industrial.


Ketika kini banyak dijumpai rak buku dengan desain beragam, IKEA tetap fokus menciptakan rak buku yang mengutamakan fungsi. Dari segi desain, Anda akan mendapati semua rak buku keluaran IKEA terlihat minimalis, baik rak yang berbahan baja maupun particleboard. Kebanyakan pun warnanya monokrom sehingga akan sangat pas disandingkan dengan ruangan bertema modern atau minimalis.


Hal lain yang menarik dari rak buku keluaran IKEA adalah beberapa produknya bisa Anda beri rak tambahan. Hal itu akan berguna untuk menambah kapasitas rak tanpa harus mengeluarkan uang sebanyak membeli rak buku baru. Lebih fungsional, lebih hemat pula!

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih rak buku IKEA

Sebelum menjatuhkan pilihan pada rak buku tertentu, alangkah baiknya jika Anda memahami cara memilihnya terlebih dahulu. Simaklah poin-poin yang akan kami jabarkan berikut untuk mengetahuinya lebih jelas.

Periksa bahan yang digunakan

Secara umum, Anda akan menemukan rak buku IKEA terbuat dari dua jenis bahan, yakni baja dan particleboard atau fibreboard. Berikut akan kami bahas karakteristiknya lebih jauh.

Baja: Kuat, antikarat, dan tangguh untuk digunakan dalam waktu lama

IKEA cukup banyak memproduksi rak yang terbuat dari baja. Keunggulan baja sendiri terletak pada kekuatan dan ketahannya terhadap karat. Karena sifatnya yang kuat, antikarat, dan tahan terhadap udara lembap, Anda jadi bisa menggunakan rak untuk waktu lama. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir rak buku akan rusak akibat rayap seperti yang umum terjadi pada rak berbahan kayu.


Meski demikian, sebagian orang mungkin kurang menyukai tampilan baja yang terlihat kaku dan kurang natural. Untuk itu, IKEA juga berusaha mengakomodasi kebutuhan Anda dengan menciptakan rak berbahan kayu, misalnya kayu solid, particleboard, dan fibreboard.


Pilihlah furniture dengan material yang tahan pada cuaca tropis di Indonesia. Terutama bagi Anda yang berencana membeli furniture untuk jangka waktu yang panjang.

Particleboard dan fibreboard: Lebih ekonomis dan mudah dibentuk, tetapi tidak tahan air dan rayap

Particleboard merupakan bahan yang dibuat dari serbuk, serpihan, atau debu kayu yang direkatkan ulang. Penggunaan serbuk kayu tersebut menjadikan bahan ini tergolong bahan yang ramah lingkungan. Particleboard juga merupakan jenis kayu pabrikan yang memiliki harga paling murah ketimbang kayu olahan lainnya. Untuk memberi tampilan lebih menawan, particleboard akan diberi lapisan veneer.


Sama halnya dengan particleboard, fibreboard juga terbuat dari serbuk dan serpihan kayu yang direkatkan. Perbedaannya adalah fibreboard menggunakan bubur atau serbuk kayu halus. Hal itu membuat fibreboard lebih kuat, lebih mudah dibentuk, dan lebih mudah dipotong daripada particleboard.


Namun, kedua bahan tersebut memiliki kelemahan, yaitu tidak tahan terhadap air dan kelembapan. Selain itu, rayap juga bisa dengan mudah merusak furnitur yang dibuat dari bahan ini. Untuk itu, Anda membutuhkan perhatian lebih ketika merawatnya. Tenang saja, hal itu akan sepadan dengan tampilan natural yang dihasilkan, kok.

Pilih berdasarkan jumlah rak penyimpanan buku

Jumlah rak pada rak buku akan memengaruhi seberapa banyak buku yang dapat Anda simpan di dalamnya. Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, sebagian rak buku IKEA bisa ditambahkan rak lagi yang dibeli secara terpisah. Dengan begitu, Anda bisa lebih bebas menyesuaikan penggunaan rak dengan keinginan Anda.


Sebagai contoh, jika Anda lebih suka mengoleksi komik, jarak setiap raknya bisa dibuat lebih berdekatan. Anda pun bisa membeli rak lagi untuk mengakomodasi tumpukan koleksi komik milik Anda tersebut. 


Namun, jika Anda hobi membaca majalah yang ukurannya besar, jarak masing-masing raknya bisa dibuat lebih renggang. Dengan demikian, rak tambahan tidak diperlukan sampai saat Anda mulai mengoleksi buku lebih banyak dari yang dapat ditampung.

Pastikan kapasitas beban tiap rak

Buku-buku seperti apakah yang hendak Anda simpan dalam rak buku? Bisa jadi buku-buku besar dan berat seperti kamus dan ensiklopedia, atau malah buku yang ringan seperti komik dan majalah? Jenis buku yang hendak Anda simpan akan memengaruhi produk yang cocok untuk dibeli. Pasalnya, rak buku IKEA memiliki kapasitas beban rak yang berbeda pada setiap produknya.


Anda akan menemukan produk yang raknya mampu menahan beban tidak terlalu berat, misalnya 10 kg. Akan tetapi, IKEA juga menghadirkan rak buku yang memiliki ketahanan rak sangat kuat, mencapai 35 kg. Mana pun pilihan Anda, pastikan Anda menyesuaikannya dengan jenis koleksi buku yang Anda miliki.

10 Rekomendasi rak buku IKEA terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rak buku IKEA terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Adil Mochtar.

10
BahanParticleboard, fibreboard
Jumlah rak4
Kapasitas beban tiap rak13 kg
Ukuran77 cm x 77 cm x 39 cm
9
BahanParticleboard, fibreboard
Jumlah rak4
Kapasitas beban tiap rak15 kg
Ukuran165 cm x 62 cm x 24 cm
8
BahanParticleboard, fibreboard
Jumlah rak5
Kapasitas beban tiap rak13 kg
Ukuran60 cm x 24 cm x 180 cm
7

IKEAJONAXEL, Unit Rak 50x51x70 Cm

Mulai dari Rp 400.000,00

BahanBaja
Jumlah rak3
Kapasitas beban tiap rak20 kg
Ukuran50 cm x 51 cm x 70 cm
6
BahanBaja, kayu pinus solid
Jumlah rak3
Kapasitas beban tiap rak17 kg
Ukuran51 cm x 36 cm x 136 cm
5
BahanParticleboard, fibreboard
Jumlah rak4 + 2 laci
Kapasitas beban tiap rak18 kg
Ukuran60 cm x 35 cm x 190 cm
4
BahanParticleboard, fibreboard
Jumlah rak6
Kapasitas beban tiap rak15 kg
Ukuran67 cm x 33 cm x 190 cm
3
BahanBaja
Jumlah rak4
Kapasitas beban tiap rak10 kg
Ukuran35 cm x 35 cm x 148 cm
2

IKEABILLY, Rak Buku 80x28x202 Cm

Mulai dari Rp 1.299.000,00

BahanParticleboard, fibreboard
Jumlah rak6 (masih bisa ditambah)
Kapasitas beban tiap rak30 kg
Ukuran80 cm x 28 cm x 202 cm
1

IKEAHEJNE, 1 Bagian, kayu Lunak 78x31x171 Cm

Mulai dari Rp 490.000,00

BahanKayu pinus solid, kayu cemara solid, baja
Jumlah rak3 (masih bisa ditambah)
Kapasitas beban tiap rak35 kg
Ukuran78 cm x 31 cm x 171 cm

Tabel perbandingan produk rak buku IKEA terbaik

Gambar produk
1
IKEA HEJNE, 1 Bagian, kayu Lunak 78x31x171 Cm 1

IKEA

2
IKEA BILLY, Rak Buku 80x28x202 Cm 1

IKEA

3
IKEA LERBERG, Unit Rak 35x148 Cm 1

IKEA

4
IKEA BRUSALI, Rak Buku 1

IKEA

5
IKEA BRIMNES, Rak buku 60x190 Cm 1

IKEA

6
IKEA FJÄLLBO, Unit rak 51x136 Cm 1

IKEA

7
IKEA JONAXEL, Unit Rak 50x51x70 Cm 1

IKEA

8
IKEA GERSBY, Rak Buku 1

IKEA

9
IKEA LAIVA, Rak Buku 1

IKEA

10
IKEA KALLAX, Unit Rak 77x77 Cm 1

IKEA

Nama produk

HEJNE, 1 Bagian, kayu Lunak 78x31x171 Cm

BILLY, Rak Buku 80x28x202 Cm

LERBERG, Unit Rak 35x148 Cm

BRUSALI, Rak Buku

BRIMNES, Rak buku 60x190 Cm

FJÄLLBO, Unit rak 51x136 Cm

JONAXEL, Unit Rak 50x51x70 Cm

GERSBY, Rak Buku

LAIVA, Rak Buku

KALLAX, Unit Rak 77x77 Cm

Keunggulan

Paduan kayu pinus dan cemara solid hasilkan rak kuat tahan banting

Fleksibilitas super untuk Anda para pengoleksi buku

Superramping untuk mengisi celah di sisi tembok

Ciptakan kesan klasik yang cantik berkat aksen garisnya

Ada lacinya, bisa menyimpan benda lain tanpa takut terkena debu

Unik dengan paduan logam dan kayu pinus solid

Suka membaca sebelum tidur? Taruh saja produk ini di kamar Anda!

Compact dan ramping berkat lebar yang hanya 24 cm

Tarik perhatian dengan desain rak yang unik dan tidak biasa

Memaksimalkan area dinding yang kosong di ruangan Anda

Harga mulai dariRp 490.000,00Rp 1.299.000,00Rp 249.000,00Rp 1.799.000,00Rp 1.799.000,00Rp 799.000,00Rp 400.000,00Rp 599.000,00Rp 399.000,00Rp 799.000,00
BahanKayu pinus solid, kayu cemara solid, bajaParticleboard, fibreboardBajaParticleboard, fibreboardParticleboard, fibreboardBaja, kayu pinus solidBajaParticleboard, fibreboardParticleboard, fibreboardParticleboard, fibreboard
Jumlah rak3 (masih bisa ditambah)6 (masih bisa ditambah)464 + 2 laci33544
Kapasitas beban tiap rak35 kg30 kg10 kg15 kg18 kg17 kg20 kg13 kg15 kg13 kg
Ukuran78 cm x 31 cm x 171 cm80 cm x 28 cm x 202 cm35 cm x 35 cm x 148 cm67 cm x 33 cm x 190 cm60 cm x 35 cm x 190 cm51 cm x 36 cm x 136 cm50 cm x 51 cm x 70 cm60 cm x 24 cm x 180 cm165 cm x 62 cm x 24 cm77 cm x 77 cm x 39 cm
Tautan produk

Tips dari arsitek kami, Adil Mochtar

Tips dari arsitek kami, Adil Mochtar

Ketika memilih rak buku, periksa juga ukuran buku agar buku tidak menonjol melebihi lebar rak. Dengan demikian, tampilan akhir rak setelah buku disusun akan terlihat rapi dan estetis. Perhatikan juga apakah rak buku memiliki konstruksi yang kukuh agar tidak mudah jatuh saat terdorong. 

Baca juga rekomendasi berbagai perabot IKEA lainnya di sini

Kami tidak hanya merekomendasikan rak buku yang pas untuk ditaruh di kediaman Anda, tetapi juga berbagai perabot lainnya! Anda akan menemukan berbagai perabotan lain keluaran IKEA, mulai dari meja, sofa, lampu hias, hingga jam dinding. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih jauh, segera klik tautan di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Saat hendak membeli rak buku IKEA, sebaiknya Anda mempertimbangkan bahannya terlebih dahulu. Baik baja maupun particleboard memiliki keunggulan tersendiri yang bisa disesuaikan dengan selera. Selain itu, penting juga untuk memeriksa jumlah rak berikut kapasitas beban maksimal dari tiap rak.


Kami harap artikel ini dapat membantu Anda menemukan produk yang pas untuk menampung seluruh koleksi buku Anda. Jangan lupa juga untuk menyediakan area khusus jika hendak memilih rak berukuran besar, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kotak perhiasan memiliki fungsi yang penting, terutama bagi orang yang memiliki hobi mengoleksi perhiasan. Jenis perhiasan yang bisa disimpan, misalnya anting-anting, kalung, gelang, dan cincin. Saat ini, banyak dijual tempat perhiasan dengan beragam ukuran, bahan, dan desain menarik.Agar Anda menemukan kotak perhiasan yang bagus, kami akan menjelaskan tips memilihnya dan memberikan rekomendasi kotak perhiasan untuk Anda. Anda akan menemukan kotak perhiasan dari berbagai merek, seperti Billstone, Jogja Handycraft, Dear Me, dan lainnya dalam artikel ini. Selamat mendapatkan kotak perhiasan terbaik yang cocok untuk menyimpan segala koleksi perhiasan Anda!
    Tempat penyimpanan
    3.804 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Gantungan Kunci Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Gantungan Kunci Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kehilangan kunci atau lupa menaruh kunci pada saat-saat penting pasti terasa menjengkelkan. Untuk itu, sebaiknya Anda memiliki tempat gantungan khusus untuk meletakkan kunci. Namun, banyaknya desain dan tipe tempat gantungan kunci yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tempat gantungan kunci yang bagus. Kemudian, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik kepada Anda. Produk-produk ternama merek Krisbow, LEGO, dan sebagainya pun akan kami ulas. Simak terus artikel ini untuk menemukan tempat gantungan kunci favorit Anda!
    Tempat penyimpanan
    5.595 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Penyimpanan Barang Terbaik yang Diletakkan di Dekat Dinding (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rak Penyimpanan Barang Terbaik yang Diletakkan di Dekat Dinding (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu furnitur yang biasa diletakkan di dekat dinding ini memiliki berbagai desain serta fungsi. Anda bisa menggunakannya sebagai lemari pakaian, rak buku, lemari pajangan, dan sebagainya. Rak seperti ini juga sangat pas digunakan di dalam ruangan sempit karena umumnya tidak membuat ruangan tampak sumpek.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih rak penyimpanan barang yang diletakkan di dekat dinding. Selanjutnya, akan diperkenalkan juga rekomendasi produk-produk terbaik yang mudah Anda beli di online shop. Ada produk terkenal dari Livien, JYSK, dan IKEA dalam artikel ini. Simak terus, ya!
    Tempat penyimpanan
    5.311 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Apabila memiliki bayi yang baru lahir, tentu Anda menginginkan tempat penyimpanan baju bayi yang praktis dan keren. Lemari orang dewasa akan terasa terlalu besar. Agar lebih mudah dalam menyimpan dan mengambil barang, Anda dapat menggunakan lemari laci.Pada saat ini, terdapat banyak merek lemari baju bayi dengan spesifikasi yang berbeda. Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan berbagai poin penting dalam memilih lemari laci untuk pakaian bayi. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk terbaik dari IKEA, Olympic, Livien, Informa, dan lainnya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
    12.331 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Supaya rumah terlihat rapi, Anda bisa menyimpan barang-barang yang tidak dipakai pada tempat penyimpanan khusus. Ada berbagai jenis tempat penyimpanan barang, mulai dari container box, rak gantung, hingga rak partisi. Dengan tempat penyimpanan ini, rumah Anda akan terasa lebih lega, apalagi jika hunian Anda berukuran terbatas.Pada artikel ini kami akan mengulas tips memilih tempat penyimpanan barang yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari beragam merk, seperti Olymplast, Starlight, Krishome dan lainnya. Baca artikel ini sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
    14.546 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang hobi mengoleksi barang, tentu akan membutuhkan lemari kaca sebagai tempat untuk memajangnya. Selain berfungsi untuk menyimpan barang kesayangan Anda, adanya lemari kaca juga dapat mempercantik tampilan ruangan Anda. Namun, lemari kaca seperti apakah yang cocok untuk barang koleksi Anda?Saat ini, Anda tidak perlu repot pergi ke toko furnitur karena sudah banyak lemari kaca yang bisa dipesan secara online. Produk IKEA, Olympic, Graver, dan sebagainya akan kami ulas di sini. Sebelumnya, kami akan menjelaskan cara memilih lemari kaca dan memberikan tips dalam menata barang di dalamnya agar tampak menarik. Yuk, disimak!
    Tempat penyimpanan
    19.669 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Sliding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Sliding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain nyaman digunakan di tempat sempit, lemari pintu geser juga memberi kesan modern saat Anda tempatkan dalam ruangan. Bahan yang digunakan untuk membuat lemari ini beragam, misalnya kayu jati, kaca, aluminium, dan sebagainya.Cara memilih dan rekomendasi lemari pintu geser terbaik ada dalam artikel ini. Anda bisa segera membeli lemari pintu geser berkualitas buatan IKEA, Informa, Krisbow, Atria, dan sebagainya. Mungkinkah Anda sedang mencari Llemari pintu geser bergaya minimalis? Temukan berbagai produk menarik yang siap menghiasi ruangan Anda!
    Tempat penyimpanan
    1.185 Views
  • 10 Rekomendasi Cash Box Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cash Box Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cash box dapat menjadi salah satu pilihan tepat untuk menyimpan uang tunai Anda. Produknya dimaksudkan sebagai tempat penyimpanan portabel, tetapi keamanannya tidak main-main. Beragam sistem pengamanan dikembangkan agar cash box dapat melindungi isinya dengan baik.Meskipun Anda membutuhkan cash box yang kecil atau mini, sistem pengamanannya tetap memadai. Anda bahkan bisa memilih produk yang memiliki kunci ganda. Apa pun tipenya, Anda tak perlu bingung. Kami akan memandu Anda menemukan yang terbaik. Kami juga akan mengulas produk dari Joyko, ICHIBAN, Krisbow, dan lainnya. Yuk, lanjut scroll ke bawah!
    Tempat penyimpanan
    557 Views
  • 10 Rekomendasi Locker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Locker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Terbuat dari material besi, locker sanggup melindungi barang di dalamnya dengan baik. Terlebih, locker memiliki kunci dalam beragam tipe sehingga tingkat keamanannya makin tinggi. Namun, locker seperti apa yang sebaiknya Anda gunakan?Tenang saja, kami akan menjelaskan semua tentang locker atau lemari besi di artikel ini. Mulai dari poin-poin untuk memilih locker sampai rekomendasi produk, semuanya ada. Kami juga bakal mengulas produk dari Krisbow, Shuter, dan lainnya. Pastikan Anda membaca artikel ini sampai tuntas untuk mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan!
    Tempat penyimpanan
    454 Views
  • 10 Rak Buku Besi Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rak Buku Besi Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Rak buku besi banyak dipilih karena strukturnya yang kukuh. Selain itu, produknya biasanya tampak minimalis. Furnitur ini hadir dalam beragam ukuran, dari yang kecil sampai yang besar untuk perpustakaan. Kini bahkan sudah tersedia banyak produk bongkar pasang. Kami sudah menyiapkan rekomendasi produk rak buku besi yang bagus beserta ulasannya untuk Anda. Ada rak yang disandarkan di dinding, ditempel dengan besi siku, atau model gantung. Produk dari merek IKEA, Informa, dan lainnya ada dalam rekomendasi kami. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Adil Mochtar. Simak sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
    769 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2021)
    Mencari tempat aman untuk menyimpan barang berharga seperti logam mulia, perhiasan, atau uang? Brankas akan menjadi solusinya. Tidak hanya aman dari pencurian, brankas bisa melindungi barang di dalamnya dari bencana seperti kebakaran atau banjir. Bahkan, tipe kuncinya beragam, di antaranya menggunakan keypad numerik, silinder, atau keduanya. Merek brankas juga tidak sedikit. Ada Krisbow, Honeywell, sampai yang bergerak khusus di bidang keamanan seperti SentrySafe. Sebelum memilih brankas, penting untuk menentukan barang yang akan Anda simpan dan lokasi penempatannya lebih dahulu. Pastikan Anda baca sampai tuntas untuk memahaminya, ya!
    Tempat penyimpanan
    16.681 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Supaya rumah terlihat rapi, Anda bisa menyimpan barang-barang yang tidak dipakai pada tempat penyimpanan khusus. Ada berbagai jenis tempat penyimpanan barang, mulai dari container box, rak gantung, hingga rak partisi. Dengan tempat penyimpanan ini, rumah Anda akan terasa lebih lega, apalagi jika hunian Anda berukuran terbatas.Pada artikel ini kami akan mengulas tips memilih tempat penyimpanan barang yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari beragam merk, seperti Olymplast, Starlight, Krishome dan lainnya. Baca artikel ini sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
    14.546 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk menyimpan pakaian sekaligus menghias ruangan, lemari pakaian wajib Anda miliki. Harga lemari pakaian cukup beragam, tergantung material yang digunakan. Anda bisa membeli lemari pakaian dari plastik, kayu jati, besi, atau bahkan yang dilengkapi kaca, tergantung dana yang disediakan. Kami akan membahas cara memilih serta rekomendasi lemari pakaian terbaik. Lemari pakaian 2 pintu, 3 pintu, atau yang menggunakan sliding door ada dalam artikel ini. Informasi mengenai lemari pakaian minimalis dari merk IKEA, JYSK, Informa, dan sebagainya akan Anda dapati, selamat memilih produk!
    Tempat penyimpanan
    3.940 Views
  • 10 Rak Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rak Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Selain berguna menjadi tempat untuk meletakkan tanaman, rak bunga juga dapat meningkatkan estetika sebuah rumah. Dengan rak bunga, Anda bisa menaruh berbagai macam tanaman dengan lebih rapi. Namun, banyaknya model rak bunga pastinya membuat Anda kesulitan dalam memilih, bukan?Kami akan membantu Anda menemukan rak bunga yang bagus. Ada yang terbuat dari kayu, besi, serta rak bunga dengan desain yang stylish dan minimalis. Jangan lupa, cek juga rekomendasi produknya dan temukan berbagai merek rak bunga, seperti IKEA, Mendekor, dan Uwitan. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
    146.069 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik untuk Pakaian Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Apabila memiliki bayi yang baru lahir, tentu Anda menginginkan tempat penyimpanan baju bayi yang praktis dan keren. Lemari orang dewasa akan terasa terlalu besar. Agar lebih mudah dalam menyimpan dan mengambil barang, Anda dapat menggunakan lemari laci.Pada saat ini, terdapat banyak merek lemari baju bayi dengan spesifikasi yang berbeda. Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan berbagai poin penting dalam memilih lemari laci untuk pakaian bayi. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk terbaik dari IKEA, Olympic, Livien, Informa, dan lainnya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
    12.331 Views
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lemari piring merupakan perabot rumah yang berguna untuk menyimpan peralatan dapur seperti piring, gelas, dan perabot kecil lainnya. Bahkan, beberapa lemari piring memiliki tempat yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan makanan. Di pasaran tersedia berbagai jenis lemari piring dengan bermacam bentuk dan ukuran. Lalu, lemari piring seperti apakah yang paling baik untuk Anda?Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, simak dulu beberapa poin penting dalam memilih lemari piring. Setelah itu, Anda dapat membandingkan produk-produk dalam daftar rekomendasi yang telah kami siapkan. Sudah siap untuk menyimak informasinya? Mari baca lebih lanjut!
    Tempat penyimpanan
    38.688 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu dan sandal yang berserakan di depan pintu atau di dalam ruangan tentu tidak sedap dipandang. Untuk itu dibutuhkan rak sepatu guna menyimpan semua alas kaki dan membuat ruangan terlihat rapi.Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih rak sepatu terbaik, mulai dari rak berbahan plastik, alumunium, besi, hingga kayu. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas beragam merek rak sepatu yang bagus, seperti IKEA, Furnil, dan YK-Design. Silakan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
    Tempat penyimpanan
    9.453 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori