1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Tas pria
  6. >
  7. 9 Tas Merk The North Face Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023)
  • 9 Tas Merk The North Face Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 9 Tas Merk The North Face Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 9 Tas Merk The North Face Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 9 Tas Merk The North Face Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 9 Tas Merk The North Face Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 5

9 Tas Merk The North Face Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023)

The North Face dikenal sebagai merek perlengkapan mendaki gunung yang premium. The North Face juga memiliki koleksi tas yang bagus, mulai dari daypack, duffel bag, dan fanny packs. Dalam artikel ini, secara khusus kami akan membahas tas The North Face untuk pria.

Yuk, simak tips dari kami dalam memilih tas The North Face original. Kami pun akan merekomendasikan berbagai tas The North Face yang bagus untuk pria, seperti Jester, Borealis, Terra 55, dan Field Bag. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Jadi, simak terus sampai akhir!

Diperbaharui 10-24-2022
Pakar
Aktivis kegiatan alam bebas
Adlai Yulianus

Pria yang bekerja di bidang komputer ini menekuni hobi kegiatan alam bebas sejak 1985. Adlai Yulianus yang akrab disapa Lele masih aktif dalam kegiatan alam bebas baik secara berkelompok maupun sendiri (solo). Beliau aktif melakukan kegiatan alam bebas di hutan rimba, gunung, pemanjatan tebing, dan penelusuran goa. Salah satu pencapaiannya adalah mendaki puncak Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia (3.805 mdpl).

Profil Adlai Yulianus
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Cara memilih dalam artikel ini sudah ditinjau oleh pakar.
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023 dan bukan dari pakar.

Sekilas tentang The North Face

The North Face sudah hadir sejak 1966. Produk-produk The North Face sudah mengantarkan banyak pendaki gunung ke puncak Himalaya. Awalnya, The North Face merupakan toko retail perlengkapan pendakian gunung dan kegiatan outdoor di pantai North Beach, San Fransisco.


Kemudian, pada 1968, The North Face mulai memproduksi produknya sendiri. Berkat kualitasnya, The North Face banyak digunakan oleh para atlet snowsport. "Never Stop Exploring" menjadi slogan dari The North Face. Slogan tersebut mendorong Anda untuk tidak berhenti menjelajah karena The North Face menyediakan segala kebutuhan yang diperlukan.


Anda bisa dengan mudah menemukan produk original-nya di toko resmi The North Face Indonesia. Selain itu, Anda juga dapat membelinya dari official store di e-commerce favorit Anda. Dengan berkembangnya teknologi daring saat ini, tentunya Anda tidak perlu ragu berbelanja secara daring pada toko daring resmi tersebut.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih tas The North Face untuk pria

Sebenarnya, memilih tas merek The North Face untuk pria sama dengan memilih tas pada umumnya. Hanya saja ada beberapa poin spesial dari tas The North Face untuk pria. Apa sajakah itu? Yuk, simak.

① Pilih berdasarkan kategori tas The North Face

The North Face memiliki tiga kategori tas, yaitu backpacks, technical packs, dan luggage & duffel bags. Kami akan menjelaskan tiap-tiap kategori tas tersebut.

Backpacks: Berbagai model tas untuk kebutuhan sehari-hari

Backpack yang dikategorikan oleh The North Face merupakan tas yang bisa Anda gunakan harian. Kebanyakan koleksi tas ransel dari kategori ini dilengkapi dengan kompartemen khusus laptop. 


  • Ransel yang paling populer adalah Borealis Backpack dan Jester. Keduanya telah dipromosikan oleh American Chiropractic Association. Borealis Backpack dan Jester dilengkapi dengan sistem suspensi FlexVent yang merupakan bantalan empuk di bagian belakang tas untuk kenyamanan punggung. 


  • Tas model lainnya yang bisa Anda pilih adalah tote bagExplore Utility Tote dan Borealis Tote adalah tote bag yang keren digunakan oleh para pria. Adanya logo The North Face membuat Anda bangga menggunakannya.

Technical packs: Tas untuk aktivitas outdoor

Technical pack adalah koleksi tas yang bisa Anda bawa untuk penjelajahan alam. Koleksi technical pack meliputi tas ransel dan fanny pack. Koleksi technical pack sayangnya cukup sulit ditemukan di e-commerce The North Face Indonesia. Anda bisa langsung membelinya di toko offline The North Face Indonesia.


Tas ransel untuk technical pack dilengkapi dengan desain yang Anda butuhkan untuk perjalanan Anda. Beberapa koleksi yang direkomendasikan, yaitu: 


  • Basin adalah ransel yang dilengkapi hydration sleeve dengan kapasitas 20 L hingga 34 L. Hydration sleeve adalah kantong yang bisa Anda isi dengan air dan terhubung dengan sedotan. Jadi, Anda bisa tetap terhidrasi saat dalam perjalanan tanpa perlu repot menurunkan tas untuk mengambil botol minum.

  • Untuk pendakian gunung, The North Face memiliki Banchee 65 dengan kapasitas 65 L. Tas ransel ini juga sudah dilengkapi dengan hydration sleeve. Apabila Anda membutuhkan ransel untuk summit attack, Anda bisa memilih Verto 27 dengan kapasitas 27 L.

  • Jika Anda membutuhkan tas yang lebih compact, The North Face memiliki Advant Lumbar dan Run Belt. Run Belt lebih kecil dan hanya bisa digunakan untuk membawa smartphone dan botol minum kecil saja. Run Belt biasanya digunakan untuk berolahraga, seperti berlari atau bersepeda.

Sebagai informasi, tulang punggung harus menopang dan membawa beban berat dalam tempo lama saat melakukan perjalanan. Jika Anda peduli dengan kesehatan tulang punggung, penggunaan technical pack sangat disarankan.

Luggages dan duffels: Tas untuk travelling

Luggage atau koper dan duffel bag adalah tas dengan kapasitas yang lebih besar untuk kebutuhan travelling. Tas ini memiliki pegangan panjang serta roda. The North Face memiliki beberapa koleksi luggage, seperti Rolling Thunder—22" dan Rolling Thunder—30". Membawa barang-barang dengan luggage lebih nyaman karena Anda tak perlu menggendong tas yang berat.


Berbeda dengan luggage, duffel bag umumnya tidak memiliki roda. Duffel bag biasanya hadir dalam bentuk tabung dengan bukaan di bagian atas. Ciri khas lainnya dari duffel bag adalah tali panjang yang bisa Anda selempangkan dan memiliki tali jinjing. Menariknya, duffel bag dari The North Face juga bisa digunakan sebagai ransel.


Anda bisa memilih Base Camp Duffel ataupun Base Camp Voyager dalam berbagai kapasitas. Lalu, ada juga Base Camp Duffel Roller yang merupakan duffel bag dengan roda. Koleksi luggage sayangnya masih sulit ditemukan di e-commerce. Anda bisa membelinya langsung dari situs resmi The North Face.

② Kenali desain spesial dari The North Face

Anda juga perlu mengenali desain dari The North Face. Desain tas akan memudahkan Anda membawa barang-barang dan memberikan Anda kenyamanan saat membawanya.

Kompartemen laptop yang terpisah dari kompartemen utama: Membuat laptop lebih aman

Kompartemen laptop ada dua macam, yaitu dengan menyatu dengan kompartemen utama dan terpisah dari kompartemen utama. Agar laptop Anda lebih terjaga, Anda bisa memilih ransel dengan kompartemen laptop yang terpisah.


Hal ini penting untuk mencegah laptop tertekan barang-barang lainnya karena panel layar sangat rentan dengan tekanan. Selain itu, memilih tas ransel dengan kompartemen laptop terpisah membantu Anda memuat lebih banyak barang dalam kompartemen utama.

FlexVent: Untuk tas ransel yang breathable

FlexVent berupa bantalan yang empuk sekaligus breathable pada bagian belakang tas yang bersentuhan dengan punggung. Bantalannya tak hanya di bagian punggung saja, tetapi juga bagian strap tas. Tas punggung yang breathable sangat direkomendasikan, terutama untuk perjalanan yang mengharuskan Anda membawa tas di punggung selama berjam-jam.


Tas ransel The North Face dengan teknologi FlexVent sudah mendapatkan sertifikasi dari American Chiropractic Association. Dengan sertifikasi tersebut, kesehatan tulang punggung Anda akan lebih terjamin. Pasalnya, tas tersebut dirancang berdasarkan riset tertentu, seperti bagaimana seharusnya posisi dan bentuk tas terhadap tulang punggung.

③ Pastikan Anda memilih produk original

Makin banyak peminat tas The North Face, makin banyak pula barang tiruannya. Namun, kualitas produk tiruan pasti tidak sebanding dengan produk original The North Face. Bahannya lebih tipis serta tidak tahan air untuk beberapa produk. Jadi, pastikan Anda membeli tas original The North Face.


Tas original tentu memiliki harga dan kualitas yang sebanding. Anda bisa dengan mudah membeli tas original The North Face dari official store di e-commerce. Selain itu, The North Face sudah memiliki toko resmi di Indonesia. Dengan membeli di toko-toko resmi The North Face Indonesia, tentunya Anda akan mendapatkan produk asli.

9 Rekomendasi tas The North Face terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sembilan produk tas The North Face terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sembilan produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Adlai Yulianus.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

The North Face

Borealis Backpack

The North Face Borealis Backpack 1枚目

Backpack yang pas untuk ukuran laptop lebih besar

2

The North Face

Kaban Charged Backpack

The North Face Kaban Charged Backpack 1枚目

Tas dengan teknologi mutakhir yang kekinian

3

The North Face

Base Camp Duffel-S

The North Face Base Camp Duffel-S 1枚目

Bahannya tahan air, barang bawaan pun tetap kering

4

The North Face

Field Bag

The North Face Field Bag 1枚目

Bentuknya kecil, tetapi kapasitasnya besar!

5

The North Face

Jester Backpack

The North Face Jester Backpack 1枚目

Memasukkan dan mengeluarkan barang dengan lebih mudah

6

The North Face

Explore Fusebox Daypack—S

The North Face Explore Fusebox Daypack—S 1枚目

Modelnya unik dengan bentuk box

7

The North Face

Convertible Shoulder Bag

The North Face Convertible Shoulder Bag 1枚目

Bisa jadi tas model sling bag, bisa juga jadi fanny pack

8

The North Face

Terra 55 Backpack

The North Face Terra 55 Backpack 1枚目

Mendaki gunung lebih nyaman dengan Dyno Lift System

9

The North Face

Flyweight Pack

The North Face Flyweight Pack 1枚目

Ukuran compact, mudah disimpan tanpa menyita banyak ruang

Perincian produk
Close
No.1

The North FaceBorealis BackpackNF0A52SE

Mulai dari Rp2.290.000,00

Backpack yang pas untuk ukuran laptop lebih besar

Borealis adalah tas ransel yang tepat untuk membawa laptop berukuran besar. Kompartemen khusus penyimpanan laptopnya cocok sekali untuk laptop berukuran 13 inci. Selain itu, Borealis memiliki tempat penyimpanan eksternal yang berlapiskan kain fleece untuk penyimpanan kacamata.


Di samping kapasitasnya, Borealis memiliki waist belt yang bisa Anda lepas dan pasang. Menariknya lagi, Borealis memiliki sternum strap atau tali di area dada yang sudah dilengkapi dengan whistle buckle. Tas ransel Borealis makin nyaman digunakan berkat tali kompresinya.

No.2

The North FaceKaban Charged BackpackNF0A3VXH

Mulai dari Rp2.690.000,00

Tas dengan teknologi mutakhir yang kekinian

Sekarang Anda tak perlu takut kehilangan tas Anda. Kaban 2.0 Backpack dilengkapi dengan sistem Joey T3 Smart Pack yang bisa langsung terhubung dengan smartphone Anda. Sistem ini memiliki alarm yang akan berbunyi jika Anda berada jauh dari tas.


Sistem Joey T3 sudah mengikuti standar penerbangan sehingga Anda bisa membawa tas ini ke bandara. Di luar itu, kompartemen bagian depannya memiliki ritsleting yang tersembunyi untuk keamanan Anda. Pas sekali untuk para pria yang sering menggunakan kendaraan umum. 

No.3

The North FaceBase Camp Duffel-S NF0A52ST

Mulai dari Rp2.290.000,00

Bahannya tahan air, barang bawaan pun tetap kering

Base Camp Duffel merupakan tas ikonis dari The North Face. Anda bisa menggunakannya untuk berolahraga sampai traveling. Bahan tas Base Camp Duffel sangat tahan air. Tak hanya bahan tasnya saja, tetapi ritsletingnya juga tahan air.


Kompartemen utama tas ini memiliki kantong mesh dengan ritsleting agar Anda mudah mengatur barang bawaan. Base Camp Duffel juga dilengkapi dengan empat tali kompresi. Untuk Anda yang senang outdoor traveling, Base Camp Duffel wajib Anda miliki.

No.4

The North FaceField BagNF0A3KZS

Mulai dari Rp990.000,00

Bentuknya kecil, tetapi kapasitasnya besar!

Apa yang spesial dari Field Bag? Fanny packs ini terbuat dari bahan poliester daur ulang. Lalu, Field Bag ini juga memiliki webbing tambahan di bagian sampingnya. Meski tampak kecil, fanny pack ini memiliki kapasitas sampai 7 L, lho.


Meskipun ukurannya compact, Field Bag sudah dilengkapi dengan kompartemen tambahan untuk tablet 10 inci. Kompartemen tersebut dilapisi dengan kain fleece lembut sehingga gadget Anda aman dari benturan. Saat sedang berjalan-jalan santai sekalipun, Anda tetap dapat terhubung dan bekerja dengan gadget di mana saja.

No.5

The North FaceJester BackpackNF0A3VXF

Mulai dari Rp1.390.000,00

Memasukkan dan mengeluarkan barang dengan lebih mudah

Tas ransel Jester merupakan koleksi klasik dari The North Face. Jester juga merupakan tas ransel The North Face yang banyak dicari konsumen. Apabila Anda mengutamakan kerapian dalam menyusun barang, Jester wajib Anda miliki. 


Jika biasanya Anda cukup kesulitan memasukkan barang ke dalam tas ransel kosong, tidak demikian dengan Jester. Jester bisa tetap berdiri tegak dalam keadaan kosong tanpa harus disenderkan. Anda bisa memasukkan ataupun mengeluarkan barang dengan tertata.

No.6

The North FaceExplore Fusebox Daypack—S NF0A3KYV

Mulai dari Rp1.790.000,00

Modelnya unik dengan bentuk box

Explore Fusebox Daypack adalah tas dengan tampilan paling unik dari The North Face karena memiliki model seperti box. Bentuknya membuat barang-barang Anda lebih tertata rapi. Explore Fusebox Daypack ukuran S merupakan tas terbaik untuk city traveling.


Di bagian dalam tutup tas terdapat kantong mesh. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan barang-barang kecil. Lalu, Anda bisa menggunakan tas ini sebagai ransel ataupun tas jinjing. Kami jamin city traveling Anda jadi makin gaya dengan tas ini.

No.7

The North FaceConvertible Shoulder BagNF0A3BXB

Mulai dari Rp690.000,00

Bisa jadi tas model sling bag, bisa juga jadi fanny pack

Tas yang satu ini bisa Anda gunakan sebagai tas selempang ataupun fanny pack. Desainnya sangat versatile dan stylish untuk para pria. Kami merekomendasikan tas ini untuk Anda yang menginginkan tas kasual lebih dari satu model. Di bagian kompartemen utamanya masih terdapat ruang penyimpanan lainnya. Jadi, barang-barang Anda bisa tetap rapi.

No.8

The North FaceTerra 55 BackpackNF0A3GA6

Mulai dari Rp4.290.000,00

Mendaki gunung lebih nyaman dengan Dyno Lift System

Terra 55 menggunakan Dyno Lift System yang membuatnya bisa meringankan beban bawaan Anda. Bagian belakangnya menggunakan mesh yang lebih breathable. Stash pocket di bagian depannya lebih besar untuk penyimpanan yang lebih efisien. 


Lalu, bagian tutupnya menggunakan sistem floating lid agar Anda bisa menyimpan sleeping bag dan tenda pada bagian tersebut. Kami merekomendasikan Terra 55 Backpack untuk pendakian ringan sekitar 3 hari.

No.9

The North FaceFlyweight PackNF0A3KWR

Mulai dari Rp990.000,00

Ukuran compact, mudah disimpan tanpa menyita banyak ruang

Flyweight Pack adalah tas berbahan nilon yang sangat ringan. Tas yang satu ini merupakan packable backpack. Anda bisa menyimpannya dengan praktis tanpa perlu memakan banyak tempat. Flyweight Pack sangat tepat Anda bawa sebagai tas cadangan saat bepergian.


Meski merupakan packable backpack, Flyweight Pack dilengkapi dengan kantong mesh yang stretchable dengan tali pengikat di bagian atasnya. Bagian ini bisa Anda gunakan sebagai kompartemen tambahan. Di bagian sampingnya pun terdapat kantong untuk botol air, lho.

Baca juga rekomendasi tas travelling untuk pria dari merk lainnya di sini

Memilih tas untuk travelling atau untuk sehari-hari harus memperhatikan kapasitas serta modelnya. Masih ada beberapa merek tas travelling lainnya yang bisa Anda pilih, seperti Deuter, Kalibre, sampai Eiger. Klik tautan di bawah ini untuk menemukan tas yang keren untuk para pria.

Kesimpulan

Kualitas tas The North Face memang sudah tepercaya. Pilihlah tas berdasarkan kebutuhan Anda. Tas ransel dan duffel dapat Anda pilih untuk membawa lebih banyak barang. Untuk aktivitas ringan, tentu saja fanny pack yang penuh gaya tak boleh dilewatkan oleh kaum pria.


Terakhir, ingatlah untuk membeli tas The North Face original. Meski harganya tergolong cukup tinggi, kualitasnya sangat baik. Kira-kira tas The North Face mana yang akan Anda pilih? Selamat berbelanja!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer