1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Kamar tidur
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Kelambu Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Kelambu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Kelambu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Kelambu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Kelambu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Kelambu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Kelambu Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Kelambu adalah salah satu solusi terbaik untuk menghalau serangga seperti nyamuk saat Anda sedang tidur. Kelambu lebih aman digunakan ketimbang obat serangga. Selain itu, kelambu juga dapat mempercantik dan menambah estetika kamar. Anda bisa memilih kelambu gantung, kelambu tenda, kelambu bayi, atau kelambu jenis lainnya. 


Agar tidak salah pilih saat membeli kelambu tidur, kami akan berbagi tips memilihnya untuk Anda. Tentu saja kami juga akan memberikan rekomendasi produk kelambu terbaik dari berbagai merek yang bagus. Ada Algonas, Bumbee Collection, dan lainnya. Jadi, simak artikel ini hingga tuntas, ya!

Diperbaharui 07-11-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih kelambu

Ada cukup banyak jenis dan model kelambu yang bisa Anda temukan di pasaran. Oleh karena itu, simak beberapa tips dari kami di bawah ini agar Anda tidak salah pilih, ya!

① Pilih jenis kelambu yang Anda inginkan

Pertama-tama, pastikan terlebih dahulu jenis kelambu yang Anda butuhkan. Dengan demikian, pilihan Anda makin mengerucut dan lebih mudah menemukan yang pas dengan keinginan.

Kelambu bayi: Menjaga kualitas tidur si kecil

Kelambu bayi: Menjaga kualitas tidur si kecil

Anda tidak suka tidur di dalam kelambu, tetapi punya bayi yang perlu dilindungi dari gigitan nyamuk? Kelambu bayi adalah jenis paling tepat untuk Anda pilih. Ukuran kelambu ini hanya sebesar bayi sehingga Anda tidak perlu ikut menggunakannya.


Kelambu ini tidak hanya berguna untuk menghalau nyamuk saja, tetapi juga membuat bayi tetap hangat dan menjaga kebersihan udara. Dengan demikian, kualitas tidur bayi Anda pun akan lebih baik. Kelambu bayi sendiri memiliki banyak bentuk dan model. Jadi, silakan cari yang cocok, ya!

Kelambu gantung: Pemasangan dan penggunaan lebih simpel

Kelambu gantung: Pemasangan dan penggunaan lebih simpel

Dari segi pemasangan dan penggunaan, kelambu gantung tergolong simpel. Anda hanya perlu menggantungnya pada satu titik tengah di plafon atas ranjang. Juntai kelambunya pun bisa lebih mudah Anda atur. Selain itu, saat tidak digunakan, Anda hanya perlu menggulung dan mengikatnya.


Akan tetapi, kelemahan jenis ini adalah Anda mungkin membutuhkan usaha lebih untuk memasangnya jika plafon terlalu tinggi. Selain itu, posisi penempatan kelambu yang sudah fixed juga membuat Anda kurang fleksibel untuk mengubah tata letak kasur.

Kelambu tenda: Lebih portabel dan mudah dibongkar pasang

Kelambu tenda: Lebih portabel dan mudah dibongkar pasang

Kelambu ini memiliki bentuk dan cara pasang seperti jenis tenda. Oleh karena itu, kelambu tenda sangat mudah dipasang dan dikemas. Anda tidak perlu mengikatnya pada tembok atau atap


Kelambu ini sudah dilengkapi rangka yang memberinya kekuatan sehingga dapat tegak berdiri. Selain itu, kelambu tipe ini juga lebih portabel. Untuk Anda yang sering memindahkan kelambu dari satu kamar ke kamar lain, kelambu ini cocok Anda pilih!

Kelambu tiang: Lebih aman dan terasa lega

Kelambu tiang: Lebih aman dan terasa lega

Apabila ingin lebih aman dan terasa lega, jenis kelambu ini bisa Anda pertimbangkan. Ukuran kelambu ini biasanya mengikuti besar ranjang sehingga memiliki ruang yang lebih lega. Anda pun akan tetap merasa nyaman meski ada beberapa orang di dalamnya. 


Akan tetapi, mungkin Anda perlu membeli tiang penyangganya secara terpisah. Jika hal tersebut dirasa merepotkan, Anda bisa menggantungkan keempat sisi kelambunya menggunakan tali ke plafon.

② Sesuaikan ukuran kelambu dengan kebutuhan

Sesuaikan ukuran kelambu dengan kebutuhan

Hal yang perlu Anda perhatikan berikutnya adalah ukuran kelambu. Ukuran yang pas tentu membuat Anda lebih nyaman serta membuat ranjang tampak lebih rapi. Nah, agar Anda lebih mantap memilih, bacalah poin-poin berikut ini.


  • Untuk bayi yang baru lahir, kelambu dengan ukuran di bawah 100 cm sudah mencukupi

  • Jika anak sudah agak besar, Anda bisa beralih ke kelambu jenis lain, seperti kelambu gantung atau tiang. Jenis kelambu tersebut memiliki ukuran yang lebih bervariasi.

  • Untuk kelambu dewasa Anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran ranjang. Ukuran kelambu dewasa biasanya mengikuti ukuran lebar ranjang, seperti 120 cm, 160 cm, 180 cm, dan sebagainya.  

③ Pastikan bahan kelambunya kuat dan tahan lama

Pastikan bahan kelambunya kuat dan tahan lama

Bahan kelambu juga tak kalah penting untuk Anda perhatikan. Sebaiknya pilih bahan yang kuat dan tahan lama. Bahan kelambu yang mudah robek tentu membuat nyamuk mudah masuk sehingga penggunaan kelambu pun jadi sia-sia.


Anda mungkin akan menemukan produk kelambu dengan berbagai macam bahan, misalnya tule, katun, dan polyester. Namun, di pasaran Indonesia produk yang paling sering ditemukan adalah bahan polyester.


Bahan polyester memiliki karakteristik cukup kuat sehingga lebih awet dan tahan lama. Ditambah lagi, harga bahan ini cukup bersaing. Hal itu membuat banyak produsen kelambu membuat produknya dari bahan ini.

④ Pertimbangkan kelambu lipat untuk penyimpanan lebih mudah

Pertimbangkan kelambu lipat untuk penyimpanan lebih mudah

Anda mungkin tidak akan menggunakan kelambu sepanjang waktu. Ada kalanya Anda akan melepas dan menyimpannya. Untuk itu, ada baiknya Anda pertimbangkan soal metode penyimpanannya. 


Nah, Anda bisa memilih kelambu lipat yang lebih simpel, mudah, serta cepat dalam hal pemasangan dan penyimpanannya. Dengan demikian, Anda jadi lebih hemat waktu dan tempat, deh.

10 Rekomendasi kelambu terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kelambu terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Algonas

Kelambu Tidur Persegi Exclusive Dengan Poni

Algonas Kelambu Tidur Persegi Exclusive Dengan Poni 1枚目

Kamar makin indah dengan kelambu yang cantik dan mewah

2

Snobby

Kelambu Dewasa

Snobby Kelambu Dewasa  1枚目

Menghalau nyamuk dan dingin, tidur jadi lebih aman dan hangat

3

Algonas

Kelambu Gantung Algonas Ring Besi Berponi

Algonas Kelambu Gantung Algonas Ring Besi Berponi 1枚目

Tidak boros tempat! Selesai pakai tinggal ikat

4

Bumbee Collection

Kelambu Baby

Bumbee Collection Kelambu Baby 1枚目

Kelambu dengan kombinasi bahan kain yang lembut

5

YK DESIGN

Kelambu Tenda/Kelambu Lipat Anti Nyamuk

 YK DESIGN  Kelambu Tenda/Kelambu Lipat Anti Nyamuk 1枚目

Portabel dan mudah dibongkar pasang kapan saja!

6

Omiland

Kojong Tarik Print Panda

Omiland Kojong Tarik Print Panda  1枚目

Kerangka besinya bikin kelambunya makin tegak berdiri

7

Tenda Kelambu Princess

 Tenda Kelambu Princess 1枚目

Anak senang, ruangan pun tambah cantik!

8

KuRu

Kelambu Bayi Musik Series 3-in-1

KuRu Kelambu Bayi Musik Series 3-in-1 1枚目

Paket lengkap! Satu produk banyak tambahannya

9

Bevavar Indonesia

Penutup Jaring Stroller

Bevavar Indonesia  Penutup Jaring Stroller 1枚目

Ajak jalan-jalan si kecil tanpa takut bentol

10

Naturehike

Hammock Mosquito Net

Naturehike  Hammock Mosquito Net  1枚目

Camping makin asyik tanpa gangguan serangga

Perincian produk
Close
No.1

AlgonasKelambu Tidur Persegi Exclusive Dengan Poni

Mulai dari Rp87.000,00

Kamar makin indah dengan kelambu yang cantik dan mewah

Kelebihan:

  • Diberi sentuhan renda membuat tampilan makin classy
  • Dilengkapi dengan tas untuk menyimpan kelambu

Kekurangan:

  • Bahan cukup tipis sehingga perlu berhati-hati agar tidak sobek

Bagi sebagian orang, menggunakan kelambu di ranjang mungkin dirasa cukup mengganggu. Pasalnya, pandangan dan ruang gerak di ranjang jadi terbatas. Apabila Anda juga merasa demikian, Anda bisa pertimbangkan produk dari Algonas ini. 


Memiliki bentuk persegi pada tiap sisi membuat kelambu ini terasa lebih lega. Selain itu, kelambu ini juga dilengkapi dengan motif renda di bagian bawah dan poni. Alhasil, kamar Anda pun jadi tampak lebih cantik dan mewah!

No.2

SnobbyKelambu Dewasa KLSG300

Mulai dari Rp117.800,00

Menghalau nyamuk dan dingin, tidur jadi lebih aman dan hangat

Kelebihan:

  • Ukurannya cukup besar sehingga bisa menutupi area kasur dengan sempurna
  • Dihiasi motif yang menarik

Kekurangan

  • Tidak termasuk rangka atau tiangnya
  • Ada ulasan yang mengatakan jika lubang kelambu cukup besar sehingga dikhawatirkan nyamuk bisa masuk

Saat musim hujan tidak hanya nyamuk yang menjadi makin banyak, tetapi juga udara terasa lebih dingin. Oleh karena itu, produk dari Snobby ini cocok untuk Anda pilih. Hal itu karena kelambu ini bisa menghalau nyamuk dan dingin sekaligus. Jadi, Anda pun bisa tidur dengan aman dan merasa hangat semalaman.

No.3

AlgonasKelambu Gantung Algonas Ring Besi Berponi

Mulai dari Rp135.000,00

Tidak boros tempat! Selesai pakai tinggal ikat

Kelebihan:

  • Menawarkan lima belas pilihan warna yang menarik
  • Terdapat bonus tas kelambu bulat

Kekurangan:

  • Sulit dibersihkan karena sudah terpasang secara fixed

Anda malas membereskan kelambu setelah selesai dipakai? Kalau begitu, pilih kelambu yang simpel seperti produk ini. Kelambu gantung ini hanya perlu satu paku saja di bagian atap untuk memasangnya. Lalu, Anda bisa langsung mengikatnya dalam keadaan tergantung ketika selesai digunakan. Tidak perlu dilepas, dibongkar, atau diturunkan! Sangat simpel dan hemat tempat, bukan?

No.4

Bumbee CollectionKelambu Baby

Mulai dari Rp150.000,00

Kelambu dengan kombinasi bahan kain yang lembut

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan premium yang nyaman dipakai
  • Bisa custom motif kain sesuai selera

Kekurangan:

  • Ada ulasan yang mengatakan jika jahitannya kurang rapi, bahkan ada yang terlepas

Bagi Anda yang sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan, produk dari Bumbee Collection ini adalah pilihan tepat. Kain dari kelambu ini dibuat dari bahan yang lembut. Selain itu, kelambunya dibuat dari bahan tule berwarna putih yang sejuk dan elastis. Alhasil, si kecil pun akan tetap merasa nyaman saat berada di dalamnya.

No.5

YK DESIGN Kelambu Tenda/Kelambu Lipat Anti NyamukYK-141ABC

Mulai dari Rp168.000,00

Portabel dan mudah dibongkar pasang kapan saja!

Kelebihan:

  • Tersedia tiga pilihan ukuran, bisa leluasa disesuaikan dengan kebutuhan
  • Dibuat dari kelambu yang sejuk dan elastis

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan jika bahannya tipis dan mudah robek 

Produk keluaran YK DESIGN ini cocok untuk Anda yang suka tidur berpindah tempat. Kelambu ini cocok juga untuk Anda yang malas memasang kelambu menggunakan tali-temali. Pasalnya, kelambu ini dapat digunakan di mana saja tanpa menggunakan tali.


Selain itu, kelambu berbentuk tenda ini memiliki kerangka yang kuat, elastis, dan fleksibel. Mau dibongkar pasang pun tetap aman dan antipatah. Selain itu, kelambu ini tersedia dalam beberapa ukuran. Tinggal pilih sesuai kebutuhan, deh!

No.6

OmilandKojong Tarik Print Panda OKT0001

Mulai dari Rp131.000,00

Kerangka besinya bikin kelambunya makin tegak berdiri

Kelebihan:

  • Ukurannya terbilang lebar sehingga si kecil bisa bergerak leluasa di dalamnya

Kekurangan:

  • Terdapat review yang menyatakan bahwa lubang jaring kurang rapat

Kelambu bayi seperti ini memang tampak klasik. Akan tetapi, penggunaannya sangat mudah dan praktis. Tidak heran apabila sampai sekarang kelambu bayi macam ini tetap banyak dicari. Dari sekian banyak kelambu bayi sejenis, produk dari Omiland adalah salah satu pilihan terbaik.


Produk ini memiliki bahan dengan kualitas yang terjamin. Kerangkanya terbuat dari besi yang kuat sehingga kelambu dapat berdiri tegak. Bahan jaringnya pun nyaman sehingga membuat sirkulasi udara tetap baik dan lancar. Untuk bayi baru lahir, produk ini cocok untuk Anda pilih!

No.7

Tenda Kelambu Princess

Mulai dari Rp302.800,00

Anak senang, ruangan pun tambah cantik!

Kelebihan:

  • Menghadirkan desain yang unik dan menarik hati, cocok untuk anak-anak
  • Terdapat bonus hiasan yang menggemaskan

Kekurangan:

  • Warnanya dominan putih sehingga mungkin akan cepat terlihat kotor jika tidak sering dibersihkan

Desain kelambu satu ini sangat cantik, deh! Anda tidak hanya bisa mengamankan anak dari serangan nyamuk, tetapi juga dapat mempercantik ruangan. Produk ini sangat cocok untuk anak perempuan, terutama yang gemar dengan tema princess


Anda bisa memasangnya pada ruang TV atau ruang bermain anak. Sekarang anak Anda bisa bermain dan berimajinasi menjadi princess tanpa gangguan nyamuk!

No.8

KuRuKelambu Bayi Musik Series 3-in-1

Mulai dari Rp95.000,00

Paket lengkap! Satu produk banyak tambahannya

Kelebihan:

  • Mempunyai tiga pilihan warna dengan motif yang playful

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan bahwa alas kasurnya tipis

Mau lebih hemat dalam membeli kelambu? Coba pertimbangkan produk dari KuRu ini. Dalam satu produk Anda akan diberikan banyak macam barang. Tidak hanya kelambu saja, di dalamnya juga sudah ada alas kasur, bantal, dan musik gantung. Pastinya bayi Anda bisa makin pulas tidurnya. Selain untuk dipakai oleh bayi sendiri, produk ini juga cocok untuk dijadikan hadiah lahiran bayi, lho!

No.9

Bevavar Indonesia Penutup Jaring Stroller

Mulai dari Rp22.600,00

Ajak jalan-jalan si kecil tanpa takut bentol

Kelebihan:

  • Modelnya universal, cocok untuk semua jenis stroller
  • Jaringnya didesain rapat dan kokoh

Kekurangan:

  • Karena berwarna putih, kelambu akan mudah terlihat kotor

Agar bayi Anda tetap aman dan nyaman saat jalan-jalan, gunakan kelambu ini pada stroller-nya. Kelambu ini memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang produk sejenis sehingga mampu menutupi semua bagian stroller. Tambahan lagi, ada karet di bagian tepi yang menjaga kelambu agar tidak mudah lepas. Sekarang si kecil jadi bebas dari bentol dan gigitan nyamuk, deh!

No.10

Naturehike Hammock Mosquito Net NH18D003-C

Mulai dari Rp195.300,00

Camping makin asyik tanpa gangguan serangga

Kelebihan:

  • Terdapat bonus tas untuk menyimpan kelambu
  • Memiliki ukuran cukup besar sehingga mampu menampung dua orang

Kekurangan:

  • Hanya memiliki satu pilihan warna

Anda suka kegiatan outdoor, seperti camping dan bersantai di hammock? Jika iya, produk keluaran Naturehike ini wajib Anda miliki. Dengan kelambu ini, Anda bisa menikmati keindahan malam di atas hammock tanpa khawatir akan gangguan serangga. Camping Anda tentu akan terasa lebih asyik dan menyenangkan dengan jam tidur yang cukup. Kapasitasnya pun muat untuk 1–2 orang, lho!

Baca juga rekomendasi pengusir nyamuk lainnya di sini

Dari sekian banyak rekomendasi produk kelambu, kami yakin ada satu yang cocok untuk Anda. Selain kelambu, kami juga punya rekomendasi produk pengusir nyamuk lainnya, lho. Yuk, temukan produk obat nyamuk, gelang antinyamuk, dan minyak antinyamuk terbaik di bawah ini!

Kesimpulan

Kelambu bisa membuat Anda terhindar dari serangan serangga terutama nyamuk saat tidur. Dengan demikian, Anda bisa tidur dengan lebih nyaman dan berkualitas setiap hari. Lebih dari itu, kelambu juga bisa menjadi dekorasi kamar tidur yang membuatnya tampak lebih estetis.


Demikian tips dan rekomendasi produk kelambu dari kami. Semoga Anda bisa menemukan produk terbaik yang cocok untuk Anda dan keluarga. Selamat memilih dan mendapatkan tidur yang lebih nyenyak!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer