1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Perawatan wajah
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Skincare Lacoco Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Skincare Lacoco Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Skincare Lacoco Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Skincare Lacoco Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Skincare Lacoco Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Skincare Lacoco Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Skincare Lacoco Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Produk perawatan kulit berbahan alami banyak digemari oleh para beauty enthusiast di tanah air. Salah satu merek skincare lokal yang berhasil mencuri perhatian adalah Lacoco. Lacoco memproduksi beragam skincare, mulai dari essence, eye serum, soothing mist, mask, hingga sunscreen.


Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih produk Lacoco yang bagus untuk kebutuhan kulit Anda. Pastinya, kami pun akan merekomendasikan produk-produk terbaiknya, seperti Dark Spot Essence, Watermelon Glow Mask, Intensive Treatment Eye Serum, dan lainnya. Baca terus artikel ini, ya!

Diperbaharui 01-05-2023
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Meirna L.

Meirna merupakan lulusan Program Studi Jepang Universitas Indonesia. Setelah lulus, Meirna berkesempatan bekerja di salah satu perusahaan Jepang di Indonesia dan sesekali menjadi interpreter serta penerjemah lepas. Sejak memulai blog pribadinya dari SMP, beauty and skincare enthusiast yang juga pencinta kucing ini sadar bahwa ia menemukan spark joy saat menulis. Di tahun 2018, ia mendapat beasiswa Kemendikbud untuk melanjutkan kuliah Magister Manajemen Pemasaran di Universitas Indonesia. Setelah menjadi penulis lepas di mybest, saat ini Meirna bekerja sebagai content marketing officer di Kompas TV. Di waktu senggang, ia suka membaca komik, menonton film, dan membuat konten di Recommeirndation.

Profil Meirna L.
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Lacoco, skincare lokal dengan formulasi bahan alami

Lacoco, skincare lokal dengan formulasi bahan alami
Sumber: lacoco.co.id


Lacoco adalah brand kecantikan asal Indonesia milik Avo Innovation Technology dan sudah berdiri sejak 2017. Merek lokal ini dikenal karena formulasi produknya terbuat dari bahan alami pilihan. Lacoco menghadirkan produk-produk face care dan body care yang berkualitas. Berbagai eksperimen dan penelitian pun dilakukan guna menghasilkan produk berbahan alami terbaik.


Nama Lacoco sendiri berasal dari kata coconut yang dalam bahasa Inggris berarti kelapa. Pohon kelapa dikenal sebagai pohon yang serbaguna karena semua bagiannya bisa dimanfaatkan. Dengan memanfaatkan hasil alam terbaik, Lacoco berfokus untuk menjadikan kulit lebih sehat, kencang, dan bersinar. Tak hanya itu, Lacoco juga memiliki prioritas untuk tetap menjaga alam demi kelestarian lingkungan hidup.

Cara memilih skincare Lacoco

Sebelum memberi rekomendasi, kami akan menjelaskan beberapa poin yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih produk Lacoco. Mari simak penjelasannya di bawah ini!

① Ketahui jenis produk skincare Lacoco

Produk skincare dari Lacoco dapat dikategorikan menjadi dua jenis, yaitu perawatan wajah dan perlindungan wajah. Lantas, apa fokus utama dari kedua jenis produk skincare ini, ya? Berikut ini jawabannya!

Perawatan wajah, menutrisi dan menjaga kesehatan kulit wajah

Perawatan wajah, menutrisi dan menjaga kesehatan kulit wajah
Sumber: lacoco.co.id

Produk perawatan wajah dari Lacoco difokuskan untuk mampu menutrisi dan menjaga kesehatan kulit wajah. Dalam rangkaian produk perawatan wajah, Anda bisa menemukan essence, serum, face mist, masker, hingga facial wash. Salah satu produk perawatan wajahnya yang cukup populer adalah Lacoco Intensive Treatment Eye Serum dan Lacoco Dark Spot Serum.


Bahan yang diandalkan dan digunakan pada hampir semua produk perawatan wajah Lacoco adalah Aloe vera. Kemampuan melembapkan, menghaluskan, meremajakan, dan mencegah jerawat membuat Aloe vera menjadi kandungan yang seakan wajib hadir dalam produk Lacoco. Kebaikan Aloe vera berpadu dengan bahan-bahan alami lainnya mampu menghasilkan produk yang ampuh menjawab berbagai kebutuhan kulit. 

Perlindungan wajah, jaga kulit dari paparan sinar matahari

Perlindungan wajah, jaga kulit dari paparan sinar matahari
Sumber: lacoco.co.id

Selain perawatan wajah, Lacoco menghadirkan produk untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Meski tidak terkena matahari secara langsung, bahkan berada di dalam ruangan, sinar matahari pun tetap bisa menembus jendela, lho. Karenanya, penting untuk selalu memakai sunscreen secara rutin setiap harinya. 


Anda dapat mencoba Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ dan Lacoco 2% Bakuchiol Day Cream yang dilengkapi filter UV. Agar kulit terlindung dengan maksimal, ulangi pemakaian produk ini tiap 2–3 jam sekali. Perlu diingat juga, sekalipun memakai sunscreen, sebaiknya hindari terlalu lama berada di bawah sinar matahari langsung saat siang hari. 

② Sesuaikan skincare dengan kebutuhan dan jenis kulit

Sesuaikan skincare dengan kebutuhan dan jenis kulit

Produk Lacoco biasanya tidak menyebutkan peruntukan atau kecocokan dengan jenis kulit tertentu. Maka dari itu, Anda bisa membaca review-review produk Lacoco di internet agar lebih yakin untuk memilih. Selain itu, Anda juga bisa mengecek kandungan bahannya untuk memastikan cocok tidaknya produk tersebut bagi kulit Anda.


  • Sebagai contoh, untuk merawat kulit di sekitar mata yang lebih sensitif dan tipis, Anda bisa memilih serum khusus area mata dari Lacoco.
  • Untuk kulit kering, pilihlah essence dengan kandungan pelembap yang tinggi. Jika Anda membutuhkan kesegaran dan kelembapan secara cepat, face mist bisa menjadi pertimbangkan. 
  • Kandungan minyak berlebih di kulit dapat membuah wajah kusam dan berjerawat. Cobalah gunakan produk masker serta exfoliator yang bisa mengangkat kotoran dan sebum di kulit.

③ Pertimbangkan kandungan bahannya

Pertimbangkan kandungan bahannya

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, produk-produk Lacoco diformulasikan menggunakan bahan-bahan terbaik dari alam. Ada begitu banyak bahan alami yang Lacoco gunakan sebagai bahan utama dari produk-produknya. 


Perpaduan bahan-bahan alami yang diformulasikan secara khusus oleh Lacoco ini tentunya siap membantu mewujudkan tampilan kulit impian. Bahan-bahan alami yang digunakan Lacoco antara lain sebagai berikut.


  • Aloe vera atau lidah buaya merupakan salah satu bahan andalan yang bagus untuk mengatasi kulit yang kasar, kering, atau berjerawat. 
  • Kandungan vitamin C terbukti efektif untuk mencerahkan dan mengurangi tampilan noda-noda hitam di wajah. 
  • Ada pula berbagai kandungan jenis bunga dan buah, seperti camelia, lavender, semangka, pisang, dan lainnya. 
  • Kandungan unik seperti ekstrak sarang burung walet juga tanpa diduga memiliki manfaat memukau untuk kecantikan kulit. 

10 Rekomendasi skincare Lacoco terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk skincare Lacoco terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Lacoco

Dark Spot Essence

Lacoco Dark Spot Essence 1枚目

Bantu mengempaskan noda hitam membandel dari kulit cantik Anda

2

Lacoco

Intensive Treatment Eye Serum

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum 1枚目

Berikan perawatan intensif untuk kerutan di kulit sekitar mata

3

Lacoco

Watermelon Glow Mask

Lacoco Watermelon Glow Mask 1枚目

Merawat kulit wajah saat Anda tertidur pada malam hari

4

Lacoco

Aloe Vera Soothing Mist

Lacoco Aloe Vera Soothing Mist 1枚目

Satu produk skincare dengan banyak kegunaan, praktis!

5

Lacoco

Daily UV Counter SPF 50 PA++

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ 1枚目

Lindungi kulit dari bahaya UVA dan UVB sinar matahari

6

Lacoco

Grape Fruit Acne Fighter Serum

Lacoco Grape Fruit Acne Fighter Serum 1枚目

Must have product untuk acne prone skin!

7

Lacoco

2% Bakuchiol Cream

Lacoco 2% Bakuchiol Cream 1枚目

Rangkaian pelembap wajah siang dan malam untuk menjaga skin barrier

8

Lacoco

Hydrating Divine Essence

Lacoco Hydrating Divine Essence 1枚目

Kulit lebih plumpy, bantu samarkan tanda penuaan dini

9

Lacoco

Amazonian Charcoal Glow Mask

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask 1枚目

Ucapkan selamat tinggal pada kulit kasar dan kusam!

10

Lacoco

Ultimate Golden Swallow Facial Foam

Lacoco Ultimate Golden Swallow Facial Foam 1枚目

Bersihkan kulit dengan ekstrak sarang burung walet, yuk!

Perincian produk
Close
No.1

LacocoDark Spot Essence

Mulai dari Rp220.000,00

Bantu mengempaskan noda hitam membandel dari kulit cantik Anda

Kelebihan:

  • Memudarkan hiperpigmentasi serta mencegah munculnya flek hitam
  • Membantu memperbaiki kondisi kulit

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan kandungannya mungkin terasa cukup perih dan panas, terutama pada kulit sensitif

Masalah flek atau noda hitam di wajah tak jarang mengganggu penampilan serta mengurangi rasa percaya diri. Seperti namanya, Dark Spot Essence, produk ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin mengatasi flek atau noda hitam. Selain itu, produk ini mengandung licorice dan buah mulberry yang kaya antioksidan sehingga mampu memudarkan flek serta mencerahkan kulit. 


Produk ini juga bisa menjaga kulit tetap terhidrasi berkat adanya kandungan ekstrak wortel. Tak berhenti di situ, ada juga kandungan bahan-bahan aktif, seperti gycolic acid (AHA) dan salicylic acid (BHA). Kombinasi bahan-bahan ini menghasilkan essence yang efektif untuk meremajakan serta menghaluskan kulit. Kecil-kecil cabai rawit, ya!

No.2

LacocoIntensive Treatment Eye Serum

Mulai dari Rp200.000,00

Berikan perawatan intensif untuk kerutan di kulit sekitar mata

Kelebihan:

  • Terasa sejuk di kulit dan memberikan efek relaksasi
  • Dapat digunakan di smile line dan area kulit lain yang menampakkan garis halus 

Kekurangan:

  • Sejumlah review mengatakan produk ini terasa agak perih di mata yang sensitif


Kulit di sekitar mata merupakan area yang cukup sensitif sehingga memerlukan perawatan intensif. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum hadir untuk menjadi solusi perawatan kulit di area sekitar mata Anda. 


Di dalam produk ini terkandung ekstrak apel yang tinggi antioksidan serta  vitamin A dan vitamin C. Hal itu membuat serum mata ini mampu memperlambat tanda-tanda penuaan di sekitar mata. Produk ini juga dilengkapi dengan palmitoyl hexapeptide yang dapat memudarkan garis-garis halus akibat tertawa atau tersenyum.

No.3

LacocoWatermelon Glow Mask

Mulai dari Rp250.000,00

Merawat kulit wajah saat Anda tertidur pada malam hari

Kelebihan:

  • Dapat melembapkan, melindungi kulit, dan menjadikan wajah lebih cerah
  • Tidak perlu dibilas saat digunakan sebelum tidur

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan produk ini dapat memicu purging sehingga perlu dicoba sedikit terlebih dahulu

Tampilan kulit wajah yang glowing dan lembap saat pagi hari merupakan dambaan banyak orang. Jika Anda menginginkannya, cobalah sleeping mask yang satu ini. Produk Lacoco ini diformulasikan dengan kandungan semangka dan pisang yang mampu melembapkan, mencerahkan, serta mencegah penuaan dini. 


Ada juga kandungan rumput laut yang dikenal ampuh mengatasi jerawat. Anda bisa menjadikan Lacoco Watermelon Glow Mask sebagai penutup rangkaian perawatan kulit pada malam hari. Nikmati tampilan kulit lebih mulus dan bersinar setiap pagi!

No.4

LacocoAloe Vera Soothing Mist

Mulai dari Rp255.000,00

Satu produk skincare dengan banyak kegunaan, praktis!

Kelebihan:

  • Serbaguna, dapat digunakan sebagai pembersih, toner, penyegar, dan exfoliator

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan penyemprotnya sulit ditekan

Anda menginginkan produk perawatan wajah multifungsi sehingga tidak perlu repot pakai banyak produk? Cobalah Lacoco Aloe Vera Soothing Mist. Produk ini dapat digunakan sebagai pembersih, toner, penyegar, dan exfoliator, lho.


Dengan Aloe vera sebagai bahan utama, produk ini mampu melembapkan, menenangkan kulit, serta mencegah tanda penuaan. Ditambah lagi, ada juga kandungan willow bark yang berfungsi membersihkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah lebih cerah. Cara menggunakannya pun mudah, bisa langsung disemprotkan ke wajah atau ke kapas.

No.5

LacocoDaily UV Counter SPF 50 PA++

Mulai dari Rp170.000,00

Lindungi kulit dari bahaya UVA dan UVB sinar matahari

Kelebihan:

  • Sejumlah review mengatakan teksturnya tidak lengket dan tidak meninggalkan white cast

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan teksturnya cukup thick sehingga kurang cocok untuk kulit berminyak dan acne prone skin

Untuk memaksimalkan perawatan wajah, Anda sebaiknya tidak pernah melewatkan penggunaan sunscreen, terlebih lagi bila Anda sering beraktivitas di luar ruangan. Dengan SPF 50 dan PA++, sunscreen ini efektif melindungi kulit wajah Anda dari sinar matahari tanpa rasa lengket.


Produk ini juga mengandung squalane dan niacinamide yang berguna untuk melembutkan serta mencerahkan kulit. Gunakanlah Lacoco Daily UV Counter setiap hari pada tahap terakhir skincare pagi Anda.

No.6

LacocoGrape Fruit Acne Fighter Serum

Mulai dari Rp190.000,00

Must have product untuk acne prone skin!

Kelebihan:

  • Membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat dan mencegahnya kembali
  • Tidak membuat kulit terasa kering atau memerah

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan produk ini saat terkena jerawat meradang atau luka terasa tingling

Jangan lewatkan produk Lacoco satu ini bila kulit Anda termasuk mudah berjerawat. Dengan kandungan utama berupa kombinasi antara buah dan bahan aktif, serum ini dapat berfungsi secara maksimal untuk merawat jerawat.


Kandungan salicylic acid dalam produk ini berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat sehingga membantu menurunkan risiko timbulnya jerawat. Produk ini juga akan membantu mengurangi tampilan kulit kusam, pori-pori besar, serta hiperpigmentasi.

No.7

Lacoco2% Bakuchiol Cream

Mulai dari Rp210.000,00

Rangkaian pelembap wajah siang dan malam untuk menjaga skin barrier

Kelebihan:

  • Tersedia dua varian, day cream dan night cream
  • Teksturnya ringan dan cepat menyerap

Kekurangan:

  • Sejumlah review mengatakan aromanya cukup menyengat

Lacoco menghadirkan rangkaian skincare dengan kandungan bakuchiol yang terdiri dari day cream dan night cream. Bakuchiol merupakan antioksidan yang telah terbukti secara klinis memiliki sifat anti-inflamasi, antipenuaan, dan antijerawat. Anda yang membutuhkan rangkaian skincare bakuchiol dengan tekstur ringan, cobalah kedua produk ini. 


Lacoco 2% Bakuchiol Day Cream dilengkapi filter UV yang membantu melindungi kulit dari sinar matahari. Sementara itu, 2% Bakuchiol Night Cream akan membantu menjaga kelembapan kulit semalaman. Jika digunakan secara rutin, akan memperbaiki skin barrier serta mencerahkan kulit.

No.8

LacocoHydrating Divine Essence

Mulai dari Rp275.000,00

Kulit lebih plumpy, bantu samarkan tanda penuaan dini

Kelebihan:

  • Teksturnya watery sehingga ringan dan cepat diserap kulit
  • Diklaim dapat mencerahkan, melembapkan, sekaligus melawan tanda penuaan

Kekurangan:

  • Karena sangat melembapkan, kurang cocok di kulit berminyak

Pemilik kulit kering mungkin akan lebih cepat menghadapi tanda-tanda penuaan seperti kerutan serta kulit yang kendur. Karena itu, kulit yang kering memerlukan hidrasi ekstra yang dapat meningkatkan vitalitas kulit.


Anda dapat mempertimbangkan essence ini untuk perawatan kulit pada siang dan malam hari. Hydrating Divine Essence mengandung vitagen yang berperan sebagai antioksidan untuk mencegah munculnya kerutan serta mencerahkan kulit. Essence ini dilengkapi kandungan Aloe vera untuk melembapkan dan meremajakan kulit wajah sehingga lebih elastis sekaligus kencang.

No.9

LacocoAmazonian Charcoal Glow Mask

Mulai dari Rp255.000,00

Ucapkan selamat tinggal pada kulit kasar dan kusam!

Kelebihan:

  • Diklaim dapat membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan memperbaiki tekstur kulit
  • Ada cooling sensation yang menyejukkan kulit

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan masker ini terasa perih di kulit sensitif, sebaiknya lakukan patch test dahulu

Produk ini dapat menjadi solusi bila Anda memiliki permasalahan tekstur kulit yang kasar dan kusam. Masker dengan kandungan lumpur Pulau Jeju serta butiran scrub dari aprikot ini mampu mengangkat kotoran hingga ke dalam pori-pori.


Tak hanya itu, formula arang bambu dan teh hijaunya juga mampu mengontrol minyak berlebih dan menyerap partikel asing di kulit. Produk ini dinobatkan sebagai wash-off/peel-off mask terbaik tahun 2020 oleh Female Daily. Jika Anda ingin mendapatkan hasil terbaik, gunakanlah masker ini secara rutin sekitar 2–3 kali seminggu.

No.10

LacocoUltimate Golden Swallow Facial Foam

Mulai dari Rp180.000,00

Bersihkan kulit dengan ekstrak sarang burung walet, yuk!

Kelebihan:

  • Hanya butuh sedikit air untuk hasilkan busa melimpah
  • Diklaim mampu meningkatkan elastisitas sekaligus mencerahkan kulit

Kekurangan:

  • Harganya tergolong tinggi untuk facial wash yang digunakan rutin tiap hari

Sarang burung walet dikenal mampu meningkatkan elastisitas kulit wajah sehingga tampak lebih awet muda. Nah, manfaat tersebut dapat Anda peroleh bila menggunakan pembersih wajah ini.


Selain itu, produk ini dilengkapi biosulfur yang membantu mencegah munculnya jerawat pada wajah. Facial foam ini juga memiliki busa melimpah yang mampu membersihkan secara menyeluruh tanpa membuat wajah terasa kering. Pertimbangkanlah Ultimate Golden Swallow Facial Foam jika Anda menginginkan kulit lebih kenyal, lembap, halus, dan bersih maksimal.

Pertanyaan umum seputar skincare Lacoco

Pertanyaan umum seputar skincare Lacoco
Sumber: lacoco.co.id

Selanjutnya, kami akan menjawab pertanyaan populer seputar produk Lacoco. Jika Anda masih penasaran dengan produk Lacoco, simak jawabannya di bawah ini!

Lacoco untuk usia berapa?

Produk Lacoco dapat digunakan sejak usia 14 tahun sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. Semua produk Lacoco juga telah tersertifikasi halal dari MUI.

Apakah Lacoco dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui?

Karena menggunakan kandungan yang natural dan aman, semua produk Lacoco aman digunakan ibu hamil dan menyusui. Namun, Cosvie tidak disarankan untuk ibu hamil, sementara ibu menyusui sebaiknya tidak menggunakan Bust Fit Concentrate Serum. Karena itu, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Baca juga rekomendasi produk skincare lokal lainnya di sini

Selain Lacoco, mungkin Anda juga sedang mempertimbangkan produk skincare dari merek lokal lainnya. Karena itu, kami juga sudah menyiapkan artikel skincare dari merek Mineral Botanica, Avoskin, dan Wardah. Penasaran apa saja rekomendasi produk terbaik pilihan kami? Simak informasi selengkapnya pada tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan produk Lacoco yang sesuai dengan kebutuhan kulit? Lacoco berusaha memahami berbagai kebutuhan kulit yang diperlukan orang Indonesia. Dengan mengusung bahan-bahan terbaik dari alam, produk-produk Lacoco diformulasikan untuk membuat kulit tampak muda dan berseri. 


Sebelum Anda memutuskan memilih produk, ada baiknya untuk membaca review pengguna di internet. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi Anda dalam memilih produk Lacoco. Selamat memiliki kulit yang sehat dan menawan!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer