1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Sepak bola & futsal
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Kaos Kaki Bola Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Kaos Kaki Bola Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Kaos Kaki Bola Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Kaos Kaki Bola Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Kaos Kaki Bola Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Kaos Kaki Bola Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Kaos Kaki Bola Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Mulai rutin main sepak bola, tetapi belum punya kaus kaki bola? Sudah saatnya Anda membeli benda yang sangat krusial ini. Selain sebagai pelindung kaki, salah satu aturan resmi sepak bola adalah mengenakan kaus kaki. Kaus kaki bola dijual dengan berbagai ukuran, bahan, dan motif. Potongannya beragam, mulai dari yang pendek hingga panjang selutut.


Meskipun banyak pilihan, Anda tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips dan rekomendasi produk kaus kaki bola terbaik di sini. Merk terkenal seperti Nike, adidas, Specs, dan Puma ada dalam rekomendasi kami. Simak sampai habis, ya!

Diperbaharui 04-09-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih kaos kaki bola

Bingung mau pilih kaus kaki bola seperti apa? Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda jadikan referensi saat memilih kaus kaki bola.

① Tentukan ukuran yang membuat Anda nyaman saat bermain

Kaus kaki setinggi apakah yang membuat Anda tetap nyaman saat bermain bola? Ada yang nyaman jika panjang kaus kakinya menutupi hingga lutut. Di sisi lain, ada pula yang merasa cukup dengan panjang kaus kaki sebatas betis. Selain kenyamanan, panjang kaus kaki berpengaruh pada gaya dan kepercayaan diri Anda di lapangan.

Kaos kaki panjang di atas betis: Paling standard dan digunakan banyak atlet

Kaos kaki panjang di atas betis: Paling standard dan digunakan banyak atlet

Kaus kaki bola normalnya menutupi shin guard (pelindung tulang kering) yang dipasang di atas betis. Tak heran kebanyakan orang menggunakan kaus kaki bola yang tingginya di atas betis, tetapi tidak melewati lutut. 


Dari segi perlindungan, kaus kaki jenis ini sudah cukup baik karena shin guard Anda bisa terpasang dengan kukuh. Selain itu, karena hanya sebatas betis, gerak lutut Anda menjadi lebih bebas. Visualnya juga tidak membuat Anda tampil terlalu mencolok.

Kaos kaki panjang sepaha: Melindungi lutut dengan lebih baik

Kaos kaki panjang sepaha: Melindungi lutut dengan lebih baik

Belakangan ini, kaus kaki setinggi paha atau yang panjang hingga menutupi lutut sedang digandrungi. Kaus kaki ini membuat lutut Anda lebih terlindungi atau setidaknya memberikan perasaan aman. Perasaan ini dapat mendongkrak kepercayaan diri dan keberanian Anda dalam berduel memperebutkan bola di lapangan. Terlebih lagi, jika Anda pernah mengalami cedera sebelumnya. 


Di samping itu, Anda juga tidak perlu khawatir kaus kaki akan melorot dan shin guard Anda lepas. Saat bermain di tengah udara dingin, kaus kaki panjang akan membuat Anda lebih hangat. Selain itu, kaus kaki ini memberikan kesan yang elegan. Anda yang memiliki kaki ramping dan jenjang akan sangat cocok menggunakan kaus kaki panjang ini.

Dybala's style: Tampil maskulin dengan menampakan tonjolan otot betis

Dybala's style: Tampil maskulin dengan menampakan tonjolan otot betis

Paulo Dybala, gelandang serang Argentina yang bermain di klub Juventus, terkenal dengan gaya kaus kakinya yang unik. Ia mengenakan kaus kaki yang sedikit longgar dan hanya setinggi betis. Kaus kaki seperti ini sebenarnya bahkan tidak menutupi shin guard dengan baik. Selain Paulo Dybala, beberapa pesepak bola seperti Totti dan Jack Grealish juga terkenal dengan gaya serupa.


Secara tampilan, kaus kaki ini akan membuat Anda lebih maskulin karena menonjolkan otot betis Anda. Namun, dari segi keamanan, perlindungannya kurang begitu baik karena membuat shin guard Anda terpasang dengan kurang kukuh. Jika memakai kaus kaki pendek ini, pastikan bahannya tidak mudah melorot hingga mata kaki, ya.

② Kenali jenis bahan dan ketebalannya

Kenali jenis bahan dan ketebalannya

Sepak bola dimainkan selama kurang lebih 90 menit. Karena itu, pastikan bahan kaus kaki mampu menyerap keringat sekaligus cepat kering. Tujuannya, agar udara di dalam sepatu bisa bersirkulasi dengan baik dan mencegah kulit lecet. Hindari kaus kaki yang berbahan katun seluruhnya, apalagi di musim hujan. Katun akan membuat kaki Anda lembap dan berat karena sifatnya yang menahan keringat.


Utamakan kaus kaki yang terbuat dari serat sintetis seperti nilon atau poliester. Nilon dan poliester memiliki sifat yang ringan dan mudah kering. Bahan spandeks juga bisa Anda pilih karena sifat elastisnya. Selain jenis bahan, periksa juga ketebalannya. Saat bermain di tengah udara dingin, gunakan kaus kaki yang agak tebal agar lebih hangat.


Beberapa produk kaus kaki bola sudah dibuat dengan bahan yang antiselip. Mengingat fungsi utama kaus kaki bola adalah menjaga shin guard tetap di tempatnya, fitur antiselip ini akan sangat berguna. Kaus kaki Anda jadi tidak mudah melorot dan mengganggu permainan Anda.

③ Pilih motif yang Anda sukai

Pilih motif yang Anda sukai

Ada dua motif kaus kaki bola yang biasanya disukai, yakni polos disertai logo dan custom. Kaus kaki dari merek-merek terkenal, seperti adidas, Nike, Puma, dan sebagainya biasanya hanya mencantumkan logo di bagian depannya. Kaus kaki bola polos memberikan kesan yang simpel, keren, dan tidak norak.


Sementara itu, kaus kaki custom biasanya didesain sepaket dengan jersey tim bola Anda. Motifnya bisa bermacam-macam, mulai dari garis, atau kombinasi dua warna. Kaus kaki yang menampilkan logo atau tulisan nama tim kesayangan Anda, misalnya Chelsea, Manchester City, Barcelona, dan sebagainya juga sedang populer. Pilih motif yang Anda sukai agar lebih percaya diri di lapangan.

10 Rekomendasi kaos kaki bola terbaik

Berikut ini sepuluh kaus kaki bola yang bisa Anda pilih. Kami memberikan rekomendasi dari merek-merek terkenal yang sudah malang melintang di dunia olahraga, khususnya sepak bola.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Nike

Over-The-Calf Football Socks

Nike Over-The-Calf Football Socks 1枚目

Dijamin nyaman dan tetap kering selama bertanding!

2

Stayhoops

Etnik Fullprint Sock

Stayhoops Etnik Fullprint Sock 1枚目

Tampil nyentrik dengan kaos kaki bermotif etnik

3

Mills

Soccer Socks

Mills Soccer Socks 1枚目

Kenyamanan lebih maksimal berkat jahitan tiga kali lebih banyak

4

adidas

Alphaskin Compression Over-The-Calf Socks

adidas Alphaskin Compression Over-The-Calf Socks 1枚目

Bantalan empuk dan mampu menyerap kelembapan dengan baik

5

Decathlon

Kipsta F500

Decathlon Kipsta F500 1枚目

Kaos kaki stabil tidak mudah melorot

6

Specs

Integral FB Shock-Red

Specs Integral FB Shock-Red 1枚目

Melindungi penuh hingga di atas lutut Anda

7

Riors

Sox

Riors Sox 1枚目

Dilengkapi desain antiselip di bagian betisnya

8

NIMO

Kaos Kaki Bola Cushion Blue Lime

NIMO Kaos Kaki Bola Cushion Blue Lime 1枚目

Dapatkan keunggulan dua jenis bahan dalam harga yang terjangkau!

9

Puma

Kaos Kaki Bola

Puma Kaos Kaki Bola 1枚目

Gaya simpel dan elegan ala Puma

10

Kaos Kaki Bola Chelsea Home 2019/2020

 Kaos Kaki Bola Chelsea Home 2019/2020 1枚目

Kaos kakinya para penggemar setia Chelsea!

Perincian produk
Close
No.1

NikeOver-The-Calf Football SocksSX4120-402

Mulai dari Rp109.000,00

Dijamin nyaman dan tetap kering selama bertanding!

Nike terkenal dengan Dri-FIT Technology yang diterapkan pada beberapa produknya, terutama kaus kaki bola. Teknologi ini dapat menyerap keringat dan melepaskannya lagi sehingga Anda akan tetap kering selama bermain. Bahannya juga diklaim adem dan nyaman. 


Kaus kaki ini dilengkapi beberapa bahan tambahan untuk memperkuat beberapa bagian yang sering terkena kontak keras. Bagian tersebut akan membuat tumit dan lengkungan kaki (arch) lebih aman. Anda mencari kaus kaki bola berkualitas premium? Jangan ragu memilih Nike!

No.2

StayhoopsEtnik Fullprint Sock

Mulai dari Rp95.000,00

Tampil nyentrik dengan kaos kaki bermotif etnik

Tak hanya untuk bermain bola, kaus kaki ini juga cocok digunakan saat bersepeda, bermain basket, bahkan nongkrong. Ukurannya yang pendek serta motif etnik full colour membuatnya sangat nyentrik. Motifnya membuat Anda terlihat lebih muda dan energik saat bermain.


Anda pasti akan menarik perhatian pemain lawan atau penonton saat mengenakannya. Produk ini lebih cocok digunakan untuk bermain bola dalam tensi yang fun. Bahannya didominasi katun sehingga dapat terlihat bila produk lebih memprioritaskan kenyamanan dibandingkan performa.

No.3

Kenyamanan lebih maksimal berkat jahitan tiga kali lebih banyak

Mills adalah salah satu produk lokal yang sedang naik daun. Beberapa waktu lalu, merek ini terpilih sebagai apparel resmi tim nasional Indonesia. Jadi, sudah jelas bahwa kualitas dan reputasi kaus kaki dari Mills tidak perlu diragukan lagi.


Produk ini contohnya, memiliki jahitan tiga kali lebih banyak dari produk lainnya. Dengan begitu, Anda akan merasakan kenyamanan optimal saat bermain. Untuk Anda yang mencari produk lokal berkualitas dengan harga bersahabat, Mills bisa membantu Anda!

No.4

adidasAlphaskin Compression Over-The-Calf SocksFK0926

Mulai dari Rp280.000,00

Bantalan empuk dan mampu menyerap kelembapan dengan baik

Kaus kaki adidas satu ini adalah pilihan tepat untuk Anda yang mengutamakan kenyamanan. Ketebalannya cukup untuk membuatnya empuk saat dipakai berlari. Bentuknya juga sesuai dengan anatomi kaki Anda sehingga tingkat kenyamanannya bertambah. 


Di samping ergonomis, adidas juga menambahkan teknologi AEROREADY untuk menyerap kelembapan atau keringat di kaki Anda. Terlebih lagi, motif tiga garis khas adidas pada bagian betis akan memberikan sentuhan yang stylish.

No.5

DecathlonKipsta F5008560699

Mulai dari Rp70.000,00

Kaos kaki stabil tidak mudah melorot

Kipsta F500 terbuat dari serat sintetis yang ringan, mudah menyerap keringat, sekaligus cepat kering. Produk ini sangat bagus dalam segi kestabilannya sehingga tetap pada posisi yang pas di kaki Anda. 


Bila Anda menginginkan kaus kaki yang tidak mudah melorot saat dipakai bermain bola selama 90 menit lebih, ini jawabannya. Kaus kaki ini juga sangat tepat untuk para remaja yang sedang aktif latihan bola. Untuk pemakaian yang awet dan optimal, Anda bisa memakainya 2–3 kali dalam seminggu.

No.6

SpecsIntegral FB Shock-Red904269

Mulai dari Rp44.800,00

Melindungi penuh hingga di atas lutut Anda

Specs adalah produk asal Indonesia yang terkenal berkualitas, tetapi harganya sangat ramah di kantong. Tipe produk yang satu ini adalah di atas lutut sehingga betis dan lutut Anda terlindungi dengan baik. Terbuat dari campuran bahan nilon, elastane, dan spandeks membuat elastisitas produk ini menjadi sangat baik. Jika Anda mencari produk lokal dengan kualitas yang bisa diandalkan, Specs jawabannya.

No.7

Dilengkapi desain antiselip di bagian betisnya

Produk ini terbuat dari bahan poliester sehingga ringan dan tidak gerah. Sirkulasi udaranya baik sehingga kaki Anda tidak lembap selama bermain. Menariknya lagi, desain kaus kaki ini simpel, tetapi sangat keren. 


Di bagian betisnya terdapat desain garis-garis vertikal yang tujuannya agar kaus kaki tidak mudah melorot. Untuk Anda yang mudah berkeringat, kaus kaki ini akan sangat membantu. Anda juga punya banyak pilihan warna dari produk ini, misalnya pink, hijau, hitam, biru, dan sebagainya. 

No.8

NIMOKaos Kaki Bola Cushion Blue Lime

Mulai dari Rp35.000,00

Dapatkan keunggulan dua jenis bahan dalam harga yang terjangkau!

Kaus kaki bola dari NIMO ini terbuat dari perpaduan katun dan poliester, serta sedikit spandeks. Bahan katun yang lembut membuatnya terasa nyaman dikenakan. Sementara itu, bahan poliester membantu kaus kaki tetap berbentuk dan tak mudah menyusut.


Perpaduan kedua bahan tersebut membuat kaus kaki ini unggul, tetapi tetap pada harga yang terjangkau. Jika Anda mencari kaus kaki bola model klasik yang efisien dari segi kegunaan dan harga, pilih saja produk ini.

No.9

PumaKaos Kaki Bola906819-03

Mulai dari Rp55.000,00

Gaya simpel dan elegan ala Puma

Kaus kaki Puma satu ini memiliki desain yang elegan dan enak dilihat mata. Secara keseluruhan, kaus kaki bernuansa polos dengan latar belakang warna gelap. Di bagian atasnya terdapat ada garis horizontal serta logo khas Puma yang membuatnya sangat berkarakter. 


Produk ini dibuat agak ketat mengikuti anatomi kaki dan dilengkapi dengan arch support di bagian bawahnya. Kaus kaki ini cocok jika Anda memiliki jersey tim berwarna hitam atau merah. Penampilan Anda di lapangan pasti jadi makin keren. 

No.10

Kaos Kaki Bola Chelsea Home 2019/2020

Mulai dari Rp29.900,00

Kaos kakinya para penggemar setia Chelsea!

Chelsea baru saja menjuarai liga Champions Eropa tahun 2021. Tidak heran kaus kaki bola berlambang Chelsea makin banyak diburu oleh penggemarnya, termasuk produk ini. Meskipun merupakan desain musim kompetisi 2019/2020, kaus kaki ini masih keren. 


Bagi penggemar Chelsea yang belum memiliki kaus kaki tahun 2019/2020 wajib membelinya. Harganya juga sangat terjangkau. Anda bisa menggunakannya untuk bermain sepak bola santai bersama kerabat atau teman-teman.

Baca juga rekomendasi perlengkapan sepak bola lainnya di sini

Kesimpulan

Sudah mendapatkan kaus kaki bola favorit Anda? Memilih kaus kaki yang tepat dari segi ukuran, bahan, dan motif akan sangat membantu performa Anda di lapangan. Dengan kaus kaki yang nyaman, Anda akan lebih fokus ke permainan dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Anda.


Jika Anda rutin bermain sepak bola, kaus kaki berkualitas adalah salah satu investasi terbaik. Jangan ragu untuk memiliki lebih dari dua kaus kaki bola dari merek terbaik!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer