• 10 Rekomendasi Kalung Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Kalung Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Kalung Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Kalung Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Kalung Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Kalung Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Kalung kesehatan adalah kalung yang mengandung material tertentu dan diklaim bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Gelombang elektromagnetik yang terpancar dari kalung tersebut dipercaya dapat menjaga kekebalan tubuh. Selain itu, kalung kesehatan juga bisa dijadikan terapi alternatif untuk membuang racun dalam tubuh dan melancarkan peredaran darah.


Kalung kesehatan dari batu germanium, gwisamunsok, tourmaline banyak diminati orang. Bila Anda sedang mencari kalung kesehatan, artikel ini adalah artikel yang tepat. Kami akan membahas kalung kesehatan yang bagus dari berbagai merk, seperti MSI, KK Liforce, Ginsamyong, dan Azhikra. Bacalah ulasan kami dan dapatkan produk terbaik!

  • Pembaharuan terakhir: 11 Juni 2021
  • 2.199 Views
Daftar isi

Apa manfaat kalung kesehatan?

Kalung kesehatan adalah perhiasan yang tidak hanya modis dipakai, tetapi juga bisa menjaga kesehatan Anda. Kandungan material di dalamnya diklaim bermanfaat bagi tubuh. Material yang banyak dipakai untuk membuat kalung kesehatan di antaranya adalah batu germanium, batu gwisamunsok, dan batu tourmaline


Berikut ini adalah beberapa klaim manfaat kalung kesehatan:

  • meningkatkan kekebalan tubuh

  • membuat badan lebih relaks

  • meningkatkan kualitas tidur

  • mengurangi sakit kepala dan vertigo

  • mengatasi asam lambung dan gangguan pencernaan

  • menangkal radikal bebas

  • mencegah penyakit degeneratif, seperti jantung, hipertensi, strok, dan kanker


Kalung kesehatan dipakai seperti layaknya kalung pada umumnya. Anda cukup mengalungkannya pada leher dan menggunakannya dalam aktivitas sehari-hari. Untuk mengatasi insomnia, Anda juga bisa meletakkan kalung di bawah bantal. Selain itu, Anda juga bisa menempelkan kalung kesehatan di bagian tubuh tertentu yang terasa nyeri.


Cara kerja kalung kesehatan ini adalah dengan memancarkan gelombang inframerah. Gelombang tersebut akan memengaruhi ion-ion dalam cairan tubuh sehingga menciptakan perubahan keseimbangan tubuh. Perubahan ini membuat sel-sel dalam tubuh bangun seperti orang sedang berolahraga. Namun, perlu diketahui bahwa perubahan tersebut biasanya hanya bersifat sementara dan bukan permanen.

Cara memilih kalung kesehatan

Apakah Anda makin tertarik memakai kalung kesehatan? Janganlah terburu-buru membelinya, ya. Sebelum menentukan pilihan, bacalah dahulu cara memilih berikut ini supaya Anda mendapatkan produk yang tepat dan terbaik.

Pilih berdasarkan bahan baku material kalungnya

Kalung kesehatan mengandung bahan dari material alam yang bermanfaat bagi tubuh. Jenis bebatuan yang sering dipakai untuk membuat kalung kesehatan antara lain adalah batu germanium, gwisamunsok, dan tourmaline.

Batu germanium untuk meningkatkan kekebalan tubuh

Batu germanium untuk meningkatkan kekebalan tubuh

Germanium adalah sejenis batuan mineral nonlogam yang bersifat semikonduktor dan bisa memberi keseimbangan ion di dalam tubuh. Germanium memiliki sifat antioksidan serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh.


Germanium juga dapat melindungi sel-sel baik di dalam tubuh. Memakai kalung yang mengandung batu germanium dipercaya bisa mengobati sakit kepala, meredakan demam, meningkatkan kualitas tidur, dan menenangkan pikiran.

Batu gwisamunsok untuk melancarkan peredaran darah

Gwisamunsok adalah batuan mulia yang permukaannya memiliki corak bergaris seperti ular. Batu gwisamunsok pertama kali ditemukan di Selandia Baru, tetapi batu ini juga banyak ditemukan di pegunungan Korea. Kalung dengan material batu gwisamunsok akan mengalirkan gelombang elektromagnetik dan memancarkan ion negatif ke seluruh tubuh.


Selanjutnya, manfaat yang akan Anda dapatkan adalah peredaran darah menjadi lebih lancar. Terlebih lagi, manfaat akan makin terasa untuk beberapa penyakit degeneratif yang terjadi akibat penyumbatan pembuluh darah seperti kolesterol. Jadi, untuk Anda yang ingin mencegah penyakit jantung dan strok, kalung ini bisa dipilih.

Batu tourmaline untuk detoksifikasi dan menyeimbangkan energi dalam tubuh

 Batu tourmaline untuk detoksifikasi dan menyeimbangkan energi dalam tubuh

Tourmaline adalah batu semi-mulia yang terbentuk dari unsur-unsur alumunium, magnesium, natrium, litium, dan kalium. Karena itulah batu tourmaline memiliki aneka warna yang menarik.


Selain terlihat cantik, batu tourmaline juga dapat memancarkan gelombang far infrared untuk membantu detoksifikasi. Hal ini khususnya pada black tourmaline yang memiliki manfaat untuk menyeimbangkan energi dalam tubuh dan menangkal energi negatif.

Cari kalung sesuai dengan klaim manfaat yang ingin didapat

Apa manfaat yang ingin Anda dapatkan dengan memakai kalung kesehatan? Supaya manfaat tersebut bisa diperoleh secara optimal, ketahui dahulu klaim manfaat dari sebuah kalung kesehatan. Hal ini karena biasanya setiap kalung kesehatan memiliki klaim manfaat yang berbeda satu sama lain.

Kalung dengan terapi ion negatif: Untuk menjaga daya tahan tubuh

Memiliki stamina tubuh yang prima pasti jadi keinginan banyak orang. Bila Anda tidak mudah sakit, aktivitas pun jadi lancar. Untuk menjaga daya tahan tubuh, Anda bisa memakai kalung dengan terapi ion negatif.


Ion yang baik untuk tubuh adalah ion negatif. Ion negatif bisa didapatkan dari udara segar, hutan, air terjun atau daerah yang tidak terkontaminasi polusi. Sementara itu, di dalam tubuh Anda terkandung ion positif yang didapatkan dari suasana perkotaan atau traffic yang banyak polusi.


Menurut salah satu paper untuk IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, Anda perlu mendapatkan 150010.000/cm³ ion negatif untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah penyakit. 


Nah, salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan memakai kalung dengan terapi ion negatif. Kalung ini dipercaya setara dengan terapi alam di pegunungan, air terjun, dan tempat-tempat alam yang bebas polusi.

Kalung dengan inframerah: Untuk melancarkan peredaran darah dan membuang racun dalam tubuh

Kalung dengan inframerah: Untuk melancarkan peredaran darah dan membuang racun dalam tubuh

Beberapa penyakit degeneratif yang sering dialami oleh orang dewasa berasal dari pola makan yang tidak sehat. Lalu, lemak dari makanan tersebut akan menyumbat pembuluh darah dan memicu penyakit kolesterol, jantung, atau strok. Untuk menghindarinya, Anda bisa memakai kalung kesehatan yang memiliki sinar inframerah jarak jauh (far infrared).


Pancaran sinar inframerahnya akan masuk hingga ke dalam permukaan kulit. Kemudian, sinar tersebut akan bekerja dengan mengaktifkan molekul air dalam darah dan memberi suplai oksigen dalam darah. Sinar inframerah tersebut juga akan menghancurkan gumpalan minyak dan menghilangkan racun dalam tubuh penyebab penyakit.

Kalung yang mengandung biomagnetik: Untuk mengatasi paparan radiasi dari benda elektronik

Kalung yang mengandung biomagnetik: Untuk mengatasi paparan radiasi dari benda elektronik

Kehidupan manusia masa kini tidak lepas dari paparan radiasi benda elektronik, seperti ponsel, komputer, Wi-Fi, microwave, dan sebagainya. Radiasi elektromagnetik yang terus-menerus bisa menimbulkan masalah kesehatan, seperti penuaan dini, kanker, kerusakan saraf, dan menyebabkan kemandulan.


Untuk mengatasinya, Anda bisa memakai kalung kesehatan dengan kandungan biomagnetik. Terapi biomagnetik ini akan menyeimbangkan pH tubuh. Standar pH normal manusia adalah 7–7,4. Jika pH-nya di bawah 7 artinya tubuh terlalu asam. Ciri-ciri tubuh asam adalah mengalami mual, muntah, sakit kepala, detak jantung lebih cepat, dan rasa mudah lelah.


Kadar pH tubuh yang asam akan menyebabkan mudah terinfeksi virus. Jadi, Anda perlu memulihkan dan menyeimbangkan pH. Salah satu caranya, selain mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga, Anda bisa juga memakai kalung kesehatan dengan kandungan biomagnetik.

Periksa keaslian kalung kesehatan terlebih dahulu

Karena kalung kesehatan begitu populer dan dicari banyak orang, beberapa oknum membuat produk tiruannya. Anda harus lebih jeli dalam memilih kalung kesehatan yang asli supaya manfaat yang diinginkan bisa didapat. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengetahui keasliannya.


  • Cara pertama adalah membakar kalung kalung kesehatan. Kalung kesehatan terbuat dari mineral bebatuan sehingga tahan terhadap suhu tinggi. Bila kalung tersebut meleleh, artinya kalung palsu dan terbuat dari plastik biasa. Selain itu, kalung kesehatan bobotnya lebih berat dibandingkan kalung biasa.
  • Cara untuk menguji sifat detoksifikasi kalung kesehatan adalah dengan memasukkannya ke dalam gelas yang sudah ditetesi antiseptik Povidone-iodine. Bila air dalam gelas berubah jernih, artinya kalung kesehatan tersebut asli. Di samping itu, Anda bisa juga mengetesnya menggunakan alat ion tester. Dari alat tersebut Anda dapat mengetahui kandungan ion negatif yang terdapat dalam kalung.
  • Cara lain untuk mengetahui keaslian kalung kesehatan adalah dengan melihat kelengkapan produknya. Kalung kesehatan asli biasanya selalu dilengkapi kartu sertifikat. Anda bisa mengecek kode yang tertera di kartu, lalu lakukan pencarian di situs resmi merek kalung kesehatan tersebut.

10 Rekomendasi kalung kesehatan terbaik

Selanjutnya, kami telah memilihkan sepuluh produk kalung kesehatan yang berkhasiat bagi tubuh Anda. Bacalah ulasan ini dan temukan kalung kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10
MaterialGermanium
Kelengkapan 1 kalung
9

Bio StoniqEmerald Black Jade Kalung dan Gelang Kesehatan

Mulai dari Rp 999.000,00

MaterialGwisamunsok
Kelengkapan 1 kalung ukiran huruf Arab, 1 kalung kura-kura, 2 gelang dewasa, 1 gelang anak, 1 stiker antiradiasi, kartu sertifikat
8

MCIKalung Kesehatan Pendant LSM Marvell

Mulai dari Rp 1.800.000,00

MaterialBatu permata, bioglass
Kelengkapan 1 kalung
7
MaterialGermanium
Kelengkapan 1 kalung
6

KK LiforceKalung Kesehatan Crystals Series

Mulai dari Rp 999.000,00

MaterialCrystals Swarovski
Kelengkapan 1 kalung
5
MaterialGermanium
Kelengkapan 1 kalung
4
MaterialGwisamunsok
Kelengkapan 1 kalung tasbih, 2 gelang dewasa, 1 gelang anak, 2 stiker antiradiasi, 1 tali cadangan, 1 sertifikat
3

Al-AttarHealth Necklace Kalung Kesehatan Gwisamunsok

Mulai dari Rp 2.079.000,00

MaterialGwisamunsok, neodymium magnet
Kelengkapan 1 kalung, 1 gelang dewasa berliontin, 1 gelang dewasa, 1 gelang anak, 2 stiker antiradiasi berlapis emas, kartu garansi
2

Alsyva Kalung Kesehatan Black Jade

Mulai dari Rp 2.510.000,00

MaterialGwisamunsok
Kelengkapan 1 kalung, 2 gelang, 2 stiker antiradiasi, 1 benang silikon cadangan, 1 sertifikat
1
MaterialTourmaline, pearl, jade
Kelengkapan 1 kalung liontin kura-kura, 1 gelang

Tabel perbandingan produk kalung kesehatan terbaik

Gambar produk
1
Ocydia Ginsamyong Classic Series 1

Ocydia

2
Alsyva  Kalung Kesehatan Black Jade  1

Alsyva

3
Al-Attar Health Necklace Kalung Kesehatan Gwisamunsok 1

Al-Attar

4
Azhikra Kalung Kesehatan Tasbih  1

Azhikra

5
MSI Kalung Pendant 1

MSI

6
KK Liforce Kalung Kesehatan Crystals Series 1

KK Liforce

7
MCI World Magic Pendant Shell 1

MCI

8
MCI Kalung Kesehatan Pendant LSM Marvell 1

MCI

9
Bio Stoniq Emerald Black Jade Kalung dan Gelang Kesehatan 1

Bio Stoniq

10
Quantum Pendant LSW Hati 1

Nama produk

Ginsamyong Classic Series

Kalung Kesehatan Black Jade

Health Necklace Kalung Kesehatan Gwisamunsok

Kalung Kesehatan Tasbih

Kalung Pendant

Kalung Kesehatan Crystals Series

World Magic Pendant Shell

Kalung Kesehatan Pendant LSM Marvell

Emerald Black Jade Kalung dan Gelang Kesehatan

Quantum Pendant LSW Hati

Keunggulan

Kalung dengan manfaat terapi kesehatan yang cocok dipakai sehari-hari

Melancarkan peredaran darah dan membuang racun di tubuh

Tak hanya untuk terapi kesehatan, tetapi juga bisa untuk ibadah

Tingkatkan kekebalan tubuh dengan terapi ion biomagnetik

Menetralkan radiasi di tubuh akibat ponsel dan komputer

Menggunakan energi saklar murni untuk meningkatkan sistem saraf otak

Mengandung zat antikanker yang dipercaya mencegah kerusakan DNA tubuh

Tampil sehat dan keren dengan liontin motif tokoh-tokoh Marvel

Kalung dengan liontin bermotif double side yang bisa dibolak-balik

Cantik dipakai ke berbagai acara dengan desain liontinnya yang manis

Harga mulai dariRp 499.000,00Rp 2.510.000,00Rp 2.079.000,00Rp 999.000,00Rp 500.000,00Rp 999.000,00Rp 1.800.000,00Rp 1.800.000,00Rp 999.000,00Rp 51.500,00
MaterialTourmaline, pearl, jadeGwisamunsokGwisamunsok, neodymium magnetGwisamunsokGermaniumCrystals SwarovskiGermaniumBatu permata, bioglassGwisamunsokGermanium
Kelengkapan 1 kalung liontin kura-kura, 1 gelang1 kalung, 2 gelang, 2 stiker antiradiasi, 1 benang silikon cadangan, 1 sertifikat1 kalung, 1 gelang dewasa berliontin, 1 gelang dewasa, 1 gelang anak, 2 stiker antiradiasi berlapis emas, kartu garansi1 kalung tasbih, 2 gelang dewasa, 1 gelang anak, 2 stiker antiradiasi, 1 tali cadangan, 1 sertifikat1 kalung1 kalung1 kalung1 kalung1 kalung ukiran huruf Arab, 1 kalung kura-kura, 2 gelang dewasa, 1 gelang anak, 1 stiker antiradiasi, kartu sertifikat1 kalung
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk kesehatan lainnya di sini

Dalam menjaga kesehatan tubuh, Anda tidak hanya membutuhkan kalung kesehatan saja. Untuk Anda yang mengalami masalah pernapasan pasti membutuhkan nebulizer. Masker dan face shield juga baik dipakai untuk menghindari virus. Karena itu, kami akan mengulas beberapa produk kesehatan lainnya di artikel berikut ini.

Kesimpulan

Kalung kesehatan memang cukup populer dan diminati banyak orang. Selain bisa dijadikan alat terapi kesehatan, kalung kesehatan juga bisa mendukung fashion Anda. Pria dan wanita serta dewasa dan anak-anak bisa menggunakannya. Semoga ulasan kami tentang kalung kesehatan dapat membantu Anda menemukan produk yang cocok. Selamat memilih dan semoga Anda sehat selalu.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tekanan Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Pengukur Tekanan Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tekanan darah merupakan parameter kondisi kesehatan yang pemeriksaannya sering kali dilakukan di fasilitas kesehatan. Namun, bila Anda memiliki alat pengukur tekanan darah atau tensimeter sendiri, Anda dapat memeriksa tekanan darah di rumah. Merek-merek, seperti Omron, Beurer, dan Elvasense menawarkan berbagai macam tensimeter, baik yang dipakai di lengan atas ataupun pergelangan tangan. Dari banyaknya pilihan tersebut, Anda mungkin kesulitan untuk memilihnya. Maka dari itu, kami akan memberikan rekomendasi alat pengukur tekanan darah yang lengkap dengan cara memilihnya. Selamat memilih dan pantaulah kesehatan Anda setiap hari!
    Alat medis
    117.090 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masker sekali pakai atau disposable mask adalah pelindung wajah yang banyak dicari akhir-akhir ini. Masker ini umumnya terdiri dari beberapa lapisan, dilengkapi penyangga hidung, dan terbuat dari bahan nonwoven. Disposable mask dapat digunakan saat Anda sedang mengalami masalah kesehatan, berada di tempat berdebu, atau dikelilingi zat-zat berbahaya.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk memilih disposable mask. Rekomendasi merek masker sekali pakai yang bagus, seperti Sensi, Pokana, Neppi, dan Softies juga akan kami berikan. Bacalah artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan ulasan lengkapnya!
    Alat medis
    282.694 Views
  • 10 Rekomendasi Masker KF94 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker KF94 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, masker menjadi starter pack new normal yang wajib dibawa semua orang. Produk masker kesehatan pun makin beragam, salah satunya adalah masker KF94. Masker KF94 adalah salah satu jenis masker yang banyak disukai. Selain karena bentuknya fashionable, masker Korea ini juga memiliki tingkat filtrasi setinggi 94%.Kali ini kami akan mengulas masker KF94, baik untuk wanita dengan hijab sampai yang model earloop. Ada juga masker KF94 untuk anak sampai dewasa. Selain itu, Anda akan menemukan sepuluh merek masker KF94 yang bagus, seperti Sensi, JSP, dan Pokana. Yuk, simak informasinya!
    Alat medis
    2.948 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Duckbill Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Duckbill Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu model masker yang paling banyak dicari saat ini ialah masker duckbill. Masker yang bentuknya menyerupai paruh bebek ini memiliki potongan yang pas di wajah dengan desain yang stylish. Bagian tengahnya diijahit secara vertikal menjadi lancip untuk memberi ruang ekstra pada area hidung dan mulut Anda.Khusus untuk Anda, kami akan memberikan tips memilih masker duckbill yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, kami juga akan membagikan ulasan merk masker duckbill yang bagus, seperti Sensi, Alkindo, I Care, dan BOSON. Mari baca review lengkapnya di bawah ini, ya!
    Alat medis
    11.216 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mengecek kadar gula darah secara teratur adalah hal penting bila Anda memiliki riwayat penyakit diabetes. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan alat cek gula darah yang kini banyak beredar di pasaran. Anda dapat memilih alat dari berbagai produsen, seperti Abbott, Roche atau Xiaomi. Pemilihannya tentu perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk memudahkan Anda, kami akan mengulas cara memilih alat cek gula darah sekaligus merekomendasikan produk terbaiknya. Pilihlah alat yang dapat membantu Anda untuk memantau gula darah secara efektif!
    Alat medis
    94.419 Views
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Termometer digital merupakan pengukur suhu yang saat ini umum digunakan untuk menggantikan termometer air raksa. Termometer ini tersedia dalam berbagai bentuk dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Merk ternama, seperti Beurer, Omron, dan Braun juga turut meramaikan pasar dengan produk-produknya. Anda mungkin jadi sedikit kebingungan untuk menentukan termometer yang tepat. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli termometer digital yang bagus. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi termometer digital terbaik yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lewatkan informasinya berikut ini, ya!
    Alat medis
    137.616 Views
  • 10 Walker Alat Bantu Jalan Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Walker Alat Bantu Jalan Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    Walker adalah alat bantu jalan bagi yang kesulitan berjalan kaki secara mandiri. Penyebabnya bisa dari cedera pada kaki atau melemahnya otot. Alat bantu jalan ini sanggup menopang tubuh penggunanya saat melakukan rehabilitasi atau latihan gerak. Para manula pun mungkin membutuhkannya. Pertanyaannya, produk manakah yang bagus serta tahan lama?Kami akan membagikan cara memilih serta mengulas rekomendasi produk walker terbaik. Ada produk dari merek GEA Medical, Serenity, dan lainnya. Simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy. Sesuaikan ukuran dan spesifikasi produknya dengan kondisi fisik pengguna, ya!
    Alat medis
    707 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori