mybest
Cincin

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Cincin Emas untuk Wanita Terbaik
  • 10 Rekomendasi Cincin Emas untuk Wanita Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Cincin Emas untuk Wanita Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Cincin Emas untuk Wanita Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Cincin Emas untuk Wanita Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Cincin Emas untuk Wanita Terbaik  5

10 Rekomendasi Cincin Emas untuk Wanita Terbaik

Cukup banyak wanita yang memilih cincin sebagai aksesori sekaligus investasi. Tentu saja harga cincin emas wanita di pasaran berbeda-beda. Jika Anda mau sekaligus berinvestasi, cincin emas wanita 2 gram lebih baik ketimbang cincin dengan berat 1 gram. Namun, produk manakah yang tepat dipilih?


Jika Anda bingung, simak artikel ini! Beragam model cincin emas wanita terbaru, termasuk yang simple dan elegan tersedia di sini. Merek perhiasan yang bagus, seperti Semar Nusantara, Aurum Lab, dan UBS bisa Anda temukan. Sebelum itu, mari ketahui cara memilih cincin emas terbaik untuk wanita berikut ini!

Diperbaharui 10/11/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih cincin emas untuk wanita

Begitu beragamnya model cincin emas bisa jadi malah membuat Anda ragu menentukan pilihan. Untuk membantu Anda memilih lebih mudah, yuk simak tips memilihnya berikut ini.

1

Sesuaikan berat cincin emas dengan tujuan penggunaan: Aksesori, investasi, atau lamaran

Sesuaikan berat cincin emas dengan tujuan penggunaan: Aksesori, investasi, atau lamaran

Anda bisa dengan mudah menemukan cincin emas dengan beragam berat, misalnya 1 gram, 2 gram, atau bahkan 4 gram. Berat dari emas yang digunakan akan memengaruhi harga jual dan ketebalan dari cincin itu sendiri.


  • Jika Anda hendak menjadikan cincin emas Anda sebagai investasi juga, sebaiknya pilih yang bobotnya minimal 2 gram. Selain harga jualnya lebih bagus, bodi cincin juga tidak akan terlalu tipis dengan berat demikian.

  • Apabila Anda ingin membeli cincin untuk aksesori harian, tidak masalah jika memilih cincin dengan berat 1 gram. Namun, mungkin saja bodi cincin jadi terlampau tipis. Jadi, berhati-hatilah saat menggunakannya agar tidak mudah rusak.

  • Sementara itu, jika Anda mencari cincin emas untuk lamaran, berat paling idealnya kurang lebih 4 gram. Cincin emas dengan berat 4 gram akan lebih padat dan awet. Dengan demikian, Anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.
2

Periksa kadar karat yang digunakan: Emas murni atau campuran logam lainnya

Periksa kadar karat yang digunakan: Emas murni atau campuran logam lainnya

Harga cincin emas dapat berbeda tergantung model dan besar karat yang digunakan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), karat adalah ukuran untuk menentukan kadar emas. Kadar tertinggi dari emas ditunjukkan dengan angka 24 karat atau biasa ditulis 24K. Berikut ini kami jabarkan lebih detail mengenai besar karat yang biasa ditemukan pada cincin emas di pasaran.


  • 24K - Kadar emasnya 24/24 dan merupakan emas murni. Emas ini paling lunak dan paling mahal jika dijadikan perhiasan cincin.

  • 18K - Kadar emasnya 18/24, dengan besaran 75% emas dan 25% logam lainnya. Anda akan paling sering menemukan cincin emas dengan kadar karat ini.

  • 14K - Kadar emasnya 14/24, dengan besaran 58% emas dan 42% logam lainnya. Karena perbandingan logamnya hampir setengah, daya tahan cincin akan lebih kuat ketimbang 18K dan 24K.

  • 9K - Kadar emasnya 9/24, dengan besaran 37,5% emas dan 62,5% logam lainnya. Ketahanan cincin dengan karat ini sudah cukup kuat, tetapi tetap terlihat mewah.

  • 7K - Kadar emasnya 7/24, dengan besaran 29% emas dan 71% logam lainnya. Cincin dengan karat ini merupakan pilihan paling ekonomis untuk dijadikan perhiasan cincin harian.

Cincin emas di pasaran ada yang terbuat dari emas solid ataupun terbuat dari logam lain berlapis emas. Umumnya, logam lain yang digunakan adalah perak atau sterling silver. Dari segi harga, cincin yang terbuat dari emas solid lebih mahal ketimbang cincin berlapis emas.


  • Jika Anda tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam atau memiliki budget terbatas, sebaiknya pilih cincin berlapis emas. 

  • Namun, untuk Anda yang ingin menjadikan perhiasan cincin sebagai investasi sekaligus, disarankan untuk memilih cincin dari emas solid.
3

Ketahui ukuran cincin emas yang tersedia, umumnya berukuran 10–18 untuk jari wanita Indonesia

Ketahui ukuran cincin emas yang tersedia, umumnya berukuran 10–18 untuk jari wanita Indonesia

Hal yang tidak kalah penting sebelum membeli cincin emas adalah mengetahui ukuran cincin yang pas di jari Anda. Terlebih lagi, jika Anda membelinya secara online. Ukuran cincin tersedia hingga size 20. Umumnya, wanita Indonesia memiliki standar ukuran cincin sekitar10 hingga 18. Namun, beberapa wanita yang berperawakan kecil dan kurus bisa memiliki ukuran kurang dari itu. 


Untuk itu, Anda perlu mengukur jari Anda terlebih dahulu untuk mengetahui size yang tepat. Anda bisa menggunakan lingkar jari untuk menentukan ukuran cincin. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk mengukur lingkar jari dengan mudah:

  • Pertama, siapkan kertas kecil memanjang.
  • Lingkarkan kertas di jari Anda dan tandai ujung pertemuannya. 
  • Pastikan kertas tidak terlalu longgar atau sempit di jari Anda.
  • Rentangkan kertas dan ukur panjangnya menggunakan penggaris.
  • Sampaikan kepada penjual untuk dicocokkan dengan tabel ukuran yang tersedia.
4

Pilih warna cincin emasnya: Emas kuning, putih, rose gold, dan lain-lain

Dahulu memang cincin emas identik dengan warna kuning. Namun, seiring perkembangan zaman, kini Anda bisa dengan mudah menemukan cincin emas warna putih, rose gold, dan lainnya di pasaran. Hal itu memberi angin segar bagi pencinta fashion dan perhiasan. Nah, sekarang mari simak penjelasan kami mengenai jenis warna emas tersebut lebih jauh.

Emas kuning: Lebih murni, lebih hypoallergenic, tetapi lebih mudah tergores

Emas kuning: Lebih murni, lebih hypoallergenic, tetapi lebih mudah tergores

Ketika mendengar kata perhiasan emas, mungkin emas warna kuninglah yang pertama terlintas. Memang benar, emas kuning mengandung lebih banyak logam emas daripada emas putih dan emas rose gold. Hal itulah yang membuat emas kuning lebih murni. Makin pekat warna kuningnya, makin murni pula emas tersebut. Namun, hal itu juga berarti emas menjadi lebih lunak dan mudah berubah bentuk.


Emas kuning juga digemari karena memberi kesan klasik pada perhiasan. Selain itu, orang yang memiliki kulit sensitif akan lebih cocok memilih emas kuning karena lebih bersifat hypoallergenic. Pasalnya, emas kuning memiliki campuran logam lain lebih sedikit ketimbang kedua warna emas lainnya. 


Jika Anda memiliki kulit gelap, menggunakan cincin emas kuning akan membuat tampilan perhiasan makin stunning! Namun, berhubung emas kuning lebih lunak akibat sedikitnya campuran logam lain tadi, cincin akan lebih mudah tergores. Untuk itu, pemolesan dan perawatan berkala tetap perlu Anda lakukan untuk menjaga tampilannya tetap cantik.

Emas putih: Warna putih berkilau yang membutuhkan coating berkala

Emas putih: Warna putih berkilau yang membutuhkan coating berkala

Emas putih merupakan campuran emas dengan logam lain yang berwarna putih, misalnya perak, nikel, atau paladium. Namun, warna yang dihasilkan adalah warna putih keabuan yang tampak kusam. Agar bisa tercipta rona putih berkilau, emas putih akan dilapisi lagi dengan rodium.


Warnanya yang putih berkilau bisa menjadi opsi lain bagi Anda yang bosan dengan cincin emas kuning biasa. Selain itu, warna emas putih dapat membuat tampilan batu permata jadi terlihat makin cantik.


Meski begitu, lapisan rodium ini dapat memudar seiring pemakaian. Kadar PH kulit, penggunaan parfum, sabun, dan bahan kimia lainnya turut memengaruhi kecepatan pudarnya lapisan tersebut. Untuk menjaga warna cincin tetap optimal, Anda akan membutuhkan coating ulang secara berkala.

Rose gold: Hadirkan kesan hangat dan feminin yang unik

Rose gold: Hadirkan kesan hangat dan feminin yang unik

Untuk mendapatkan cincin yang unik, feminin, sekaligus kontemporer, mungkin Anda akan tertarik dengan emas berwarna rose gold. Warna ini didapatkan dari percampuran emas murni dengan logam tembaga dan perakWarna emasnya akan makin pinkish seiring bertambahnya logam tembaga yang dicampurkan. Sebaliknya, jika logam perak lebih banyak digunakan, warna rose gold yang dihasilkan akan kian pucat.


Hal menarik lain dari warna rose gold ini adalah semua jenis warna kulit akan cocok memakainya. Tentu saja perhiasan Anda pun tidak akan terlihat pasaran karena warnanya itu. Terlebih lagi, kini warna rose gold makin populer dan dicintai para fashionista. Pasalnya, kesan hangat dan romantis bisa didapatkan bersamaan ketika mengenakan cincin dengan warna ini.

Warna lainnya: Berikan kesan unik dan tampilan yang berbeda bagi pemakainya

Warna lainnya: Berikan kesan unik dan tampilan yang berbeda bagi pemakainya

Selain warna putih dan rose gold, cincin emas juga hadir dengan warna lain yang tidak kalah menarik. Cincin emas berwarna keabuan, biru, hijau, ungu, hingga hitam bisa dipilih untuk Anda yang ingin tampil unik dan berbeda. Cincin dengan warna-warna unik tersebut diperoleh dari hasil pencampuran emas dengan logam lainnya.


  • Cincin emas keabuan: Campuran emas murni, tembaga, dan besi.
  • Cincin emas biru: Campuran besi murni dengan emas murni.
  • Cincin emas hijau: Campuran emas murni 24 karat dengan perak murni, kadmium, dan tembaga.
  • Cincin emas ungu: Campuran emas murni dan aluminium.
  • Cincin emas hitam: Logam emas yang dilapisi menggunakan black rhodium.

Cincin dengan warna-warna unik tersebut memang masih jarang dijual di marketplace. Kemungkinan hanya cincin emas berwarna hitam saja yang bisa Anda temukan. Jika menginginkan cincin emas dengan warna yang unik lainnya, Anda bisa custom dengan mendatangi langsung perajin emas.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Cincin Emas untuk Wanita Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Cincin Emas untuk Wanita terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 10 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Pengguna
Bahan
Bobot
Jenis
Warna
Ukuran
Cocok untuk
Cocok untuk
1

Semar Nusantara

Cincin Emas Pipa Kaca

Semar Nusantara Cincin Emas Pipa Kaca 1

Mulai dari Rp1.075.900,00

Menengah

Cicin pria dengan warna rose gold yang simple dan elegan

Couple

Emas 17K

0,9-2,1 gram

Polos

Rose gold

10-21

Semua rona kulit

2

AYUGOLD

The Original AYU Stack 17K White Gold

AYUGOLD The Original AYU Stack 17K White Gold 1

Mulai dari Rp1.342.836,00

Menengah

Mau di-stacking atau dikenakan begitu saja? Keduanya cantik!

Wanita

Emas 17K

1,01-1,65 gram

Beraksen

White gold

2-25

Semua rona kulit

3

Bunga Tanjung Gold

Cicin Golden Love Series

Bunga Tanjung Gold Cicin Golden Love Series 1

Mulai dari Rp1.509.000,00

Menengah

Cincin hati ala Sandra Dewi

Wanita

Emas 18K

1,1-1,2 gram

Polos

Gold

8-12

Semua rona kulit

4

UBS Gold

Cincin Emas Birthstone

UBS Gold Cincin Emas Birthstone 1

Mulai dari Rp540.000,00

Lebih Murah

Cincin berpermata cantik, terinspirasi dari kemilau bintang dan batu kelahiran

Wanita

Emas 17K dan permata

0,49-0,55 gram

Birthstone

Rose gold

8-16

Semua rona kulit

5

Aurum Lab

Cincin Emas 9K – Delisha

Aurum Lab  Cincin Emas 9K – Delisha 1

Mulai dari Rp1.153.680,00

Menengah

Cincin dengan desain modern untuk tampilan kasual Anda

Wanita

Emas 9K

0,7 gram

Beraksen

Gold dan white gold

8, 10, 12, 14, 16, 18

Semua rona kulit

6

Adelle Jewellery

City Of Lights Petite Eiffel Ring

Adelle Jewellery City Of Lights Petite Eiffel Ring 1

Mulai dari Rp7.490.000,00

Lebih Mahal

Kilau berliannya terinspirasi dari Eiffel Tower

Wanita

Berlian dan emas

2,1 gram

Beraksen

Two tone (white gold dan rose gold)

6-17

Semua rona kulit

7

RoyStone

V-Shaped Batu Crystal Moissanite Women’s Ring

RoyStone V-Shaped Batu Crystal Moissanite Women’s Ring 1

Mulai dari Rp1.098.000,00

Menengah

Batu Crystal Moissanite, kilaunya akan mempercantik tangan Anda

Wanita

Silver 925, moissanite, dan emas putih18K

1,3 gram

Beraksen

White gold

8-20

Semua rona kulit

8

Diamond & Co.

Diamond Ladies RingDRSS0120

Diamond & Co. Diamond Ladies Ring 1

Mulai dari Rp2.403.000,00

Agak Mahal

Lengkungan cantiknya hadirkan kesan simpel yang berbeda

Wanita

Emas putih 9k

0,91 gram

Polos

White gold dan rose gold

4-24

Semua rona kulit

9

LORE Jewellery

Star Queen Moissanite Ring

LORE Jewellery Star Queen Moissanite Ring 1

Mulai dari Rp1.100.000,00

Menengah

Alternatif pengganti berlian, tetap terlihat mewah dengan harga terjangkau

Wanita

Sterling Silver 925

0,1-0,4 gram

Beraksen

White gold

4-9

Semua rona kulit

10

Aurora Gold

Cincin Emas 18K - Daisy 00007

Aurora Gold Cincin Emas 18K - Daisy 00007 1

Mulai dari Rp3.014.368,00

Agak Mahal

Eye-catching dengan desain daisy dan permata

Wanita

Emas 18K

1,6 gram

Polos

White gold dan gold

10, 12, 14

Semua rona kulit

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Semar NusantaraCincin Emas Pipa Kaca

Cincin Emas Pipa Kaca 1
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas Pipa Kaca 2
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas Pipa Kaca 3
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas Pipa Kaca 4
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas Pipa Kaca 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp1.075.900,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp1.075.900,00
Menengah

Cicin pria dengan warna rose gold yang simple dan elegan

Bagi Anda yang bosan dengan cincin berwarna gold atau white gold, Anda bisa mempertimbangkan produk berikut ini. Cincin emas dari Semar Nusantara ini memiliki desain simple yang cocok untuk dijadikan cincin nikah atau cincin tunangan Anda. Balutan warna rose gold pada permukaannya juga akan menambah kesan elegan.


Cincin yang terbuat dari emas 17K ini memiliki berat mulai dari 1 gram hingga lebih dari 2 gram. Ukuran tersebut tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil untuk sebuah cincin pernikahan ataupun sebagai aksesori tambahan pada jari.

PenggunaCouple
BahanEmas 17K
Bobot0,9-2,1 gram
JenisPolos
WarnaRose gold
Ukuran10-21
Cocok untukSemua rona kulit
Cocok untuk
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

AYUGOLDThe Original AYU Stack 17K White Gold

The Original AYU Stack 17K White Gold 1
Sumber: ayugold.com
The Original AYU Stack 17K White Gold 2
Sumber: ayugold.com
The Original AYU Stack 17K White Gold 3
Sumber: ayugold.com
The Original AYU Stack 17K White Gold 4
Sumber: shopee.co.id
The Original AYU Stack 17K White Gold 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp1.342.836,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp1.342.836,00
Menengah

Mau di-stacking atau dikenakan begitu saja? Keduanya cantik!

Kini, Anda pasti sudah sangat biasa melihat wanita melakukan stacking cincin di jarinya. Jika tidak mau ketinggalan, Anda bisa melirik cincin dari AYUGOLD ini. Anda bisa memadukannya dengan cincin solitaire milik Anda atau langsung mengenakannya begitu saja. Percayalah, keduanya akan sama-sama bagus dan membuat Anda bebas berkreasi lebih lagi dengan cincin-cincin Anda.


Selain white gold, cincin emas ini juga tersedia dalam warna yellow gold dan rose gold. Tidak hanya itu, cincin ini juga tersedia dengan kadar emas 16K yang harganya sedikit lebih terjangkau.

PenggunaWanita
BahanEmas 17K
Bobot1,01-1,65 gram
JenisBeraksen
WarnaWhite gold
Ukuran2-25
Cocok untukSemua rona kulit
Cocok untuk
View all
No.3

Bunga Tanjung GoldCicin Golden Love Series

Cicin Golden Love Series 1
Sumber: shopee.co.id
Cicin Golden Love Series 2
Sumber: shopee.co.id
Cicin Golden Love Series 3
Sumber: shopee.co.id
Cicin Golden Love Series 4
Sumber: shopee.co.id
Cicin Golden Love Series 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp1.509.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp1.509.000,00
Menengah

Cincin hati ala Sandra Dewi

Cincin berikut ini adalah salah satu series pilihan Sandra Dewi. Cincin ini memiliki detail berbentuk hati dan terbuat dari emas 18K. Produk ini tersedia dalam beberapa pilihan ukuran serta berat. Anda yang menyukai aksesoris tambahan yang simple akan cocok dengan cincin ini.


Produk ini juga tersedia dalam satu set perhiasan. Untuk melengkapi koleksi perhiasan ini, Anda bisa membeli anting, kalung, serta gelang dari seri yang sama. Dijamin, penampilan Anda akan makin stand out!

PenggunaWanita
BahanEmas 18K
Bobot1,1-1,2 gram
JenisPolos
WarnaGold
Ukuran8-12
Cocok untukSemua rona kulit
Cocok untuk
View all
No.4

UBS GoldCincin Emas Birthstone

Harga referensi
Mulai dari Rp540.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp540.000,00
Lebih Murah

Cincin berpermata cantik, terinspirasi dari kemilau bintang dan batu kelahiran

Memiliki cincin emas dengan kesan yang personal tidak melulu dengan mengukir nama pada cincin, lho. Anda bisa memilih cincin emas dari UBS Gold ini. Cincin dengan permata cantik ini terinspirasi dari kemilau bintang dan batu kelahiran atau birthstone. Ada 12 warna batu permata yang bisa dipilih sesuai batu kelahiran Anda.


Salah satu contohnya adalah cincin emas dengan permata putih untuk Anda yang lahir pada bulan April. Sementara itu, untuk Anda yang lahir pada bulan Oktober bisa memilih cincin emas dengan permata pink. Cincin ini bisa jadi alternatif untuk Anda yang ingin memiliki cincin dengan kesan personal.

PenggunaWanita
BahanEmas 17K dan permata
Bobot0,49-0,55 gram
JenisBirthstone
WarnaRose gold
Ukuran8-16
Cocok untukSemua rona kulit
Cocok untuk
View all
No.5

Aurum Lab Cincin Emas 9K – Delisha

Harga referensi
Mulai dari Rp1.153.680,00
Menengah

Cincin dengan desain modern untuk tampilan kasual Anda

Ingin aksesori tambahan yang membuat gaya Anda makin fashionable? Jika iya, Anda bisa mencoba produk berikut ini. Cincin emas 9K dari Aurum Lab ini hadir dengan desain yang modern dan eksklusif.


Cincin ini memiliki dua pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan gaya penampilan Anda. Cincin ini juga dijamin tidak akan berkarat dan menghitam meski digunakan sehari-hari. Sangat pas untuk menambah kesan kasual pada penampilan Anda.

PenggunaWanita
BahanEmas 9K
Bobot0,7 gram
JenisBeraksen
WarnaGold dan white gold
Ukuran8, 10, 12, 14, 16, 18
Cocok untukSemua rona kulit
Cocok untuk
View all
No.6

Adelle JewelleryCity Of Lights Petite Eiffel Ring

Harga referensi
Mulai dari Rp7.490.000,00
Lebih Mahal

Kilau berliannya terinspirasi dari Eiffel Tower

Seperti namanya, City of Light Petite Eiffel Ring ini terinspirasi dari landmark paling romantis di dunia. Tampilan samping dari cincin ini berbentuk Menara Eiffel dengan warna rose gold.


Sementara itu, cincin ini memiliki tampilan depan yang mewah dengan detail berliannya. Desain dan warnanya ini akan memberi kesan mewah dan manis pada jari Anda. Daya tarik yang akan mempesona setiap pecinta landmark romantis ini. 

PenggunaWanita
BahanBerlian dan emas
Bobot2,1 gram
JenisBeraksen
WarnaTwo tone (white gold dan rose gold)
Ukuran6-17
Cocok untukSemua rona kulit
Cocok untuk
View all
No.7

RoyStoneV-Shaped Batu Crystal Moissanite Women’s Ring

Harga referensi
Mulai dari Rp1.098.000,00
Menengah

Batu Crystal Moissanite, kilaunya akan mempercantik tangan Anda

Cincin berikut ini adalah cincin white gold dengan desain yang unik dan elegan. Cincin ini tampak berkilau dengan jajaran batu crystal moissanite berbentuk V. Dengan membeli produk ini, Anda juga akan mendapatkan kotak perhiasan, paper bag, serta kain pembersih. Produk ini sangat cocok untuk dijadikan hadiah bagi wanita kesayangan Anda.

PenggunaWanita
BahanSilver 925, moissanite, dan emas putih18K
Bobot1,3 gram
JenisBeraksen
WarnaWhite gold
Ukuran8-20
Cocok untukSemua rona kulit
Cocok untuk
View all
No.8

Diamond & Co.Diamond Ladies RingDRSS0120

Harga referensi
Mulai dari Rp2.403.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp2.403.000,00
Agak Mahal

Lengkungan cantiknya hadirkan kesan simpel yang berbeda

Cincin satu ini memiliki desain sederhana, tetapi tetap menarik hati. Hal itu berkat lengkungan cantik yang melingkupi berlian di tengahnya. Oleh karena itu, produk ini pas untuk dikenakan oleh Anda yang mencari cincin simpel tanpa harus khawatir terlihat membosankan. Berlian yang digunakan pun merupakan berlian asli sehingga menambah daya tarik dari cincin ini.


Cincin ini menggunakan emas dengan kadar karat 9K. Dengan kadar emas tersebut, cincin ini tergolong kuat dan awet meski digunakan untuk harian. Hanya saja, berat cincin ini tidak sampai 1 gram. Cincin akan terlihat mungil jika dikenakan oleh Anda yang memiliki ukuran jari-jari yang tergolong besar.

PenggunaWanita
BahanEmas putih 9k
Bobot0,91 gram
JenisPolos
WarnaWhite gold dan rose gold
Ukuran4-24
Cocok untukSemua rona kulit
Cocok untuk
View all
No.9

LORE JewelleryStar Queen Moissanite Ring

Harga referensi
Mulai dari Rp1.100.000,00
Menengah

Alternatif pengganti berlian, tetap terlihat mewah dengan harga terjangkau

Anda tertarik menggunakan cincin bertahtakan batu berlian, tetapi terbatas dana? Jangan khawatir, LORE Jewellery memberikan solusinya! Cincin ini menggunakan batu moissanite yang memiliki kilau dan kejernihan mirip seperti berlian. Dengan harga terjangkau, Anda bisa mendapatkan cincin yang hampir serupa dengan cincin berlian.


Cincin ini sangat cocok Anda kenakan untuk menghadiri pesta. Desainnya terlihat mewah dan elegan. Selain center stone yang cukup besar, cincin ini juga dilengkapi batu-batu permata kecil di sampingnya. Sayangnya, cincin ini belum menggunakan emas solid. Material cincin ini menggunakan sterling silver dengan lapis emas putih 18K sehingga Anda tidak bisa menjadikannya investasi.

PenggunaWanita
BahanSterling Silver 925
Bobot0,1-0,4 gram
JenisBeraksen
WarnaWhite gold
Ukuran4-9
Cocok untukSemua rona kulit
Cocok untuk
View all
No.10

Aurora GoldCincin Emas 18K - Daisy 00007

Cincin Emas 18K - Daisy 00007 1
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas 18K - Daisy 00007 2
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas 18K - Daisy 00007 3
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas 18K - Daisy 00007 4
Sumber: shopee.co.id
Cincin Emas 18K - Daisy 00007 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp3.014.368,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp3.014.368,00
Agak Mahal

Eye-catching dengan desain daisy dan permata

Dengan motif daisy yang dikombinasikan dengan batu permata, tampilan cincin ini sangat eye-catching! Anda bisa memakainya saat sedang hang out atau menghadiri acara-acara kasual.


Selain itu, cincin emas yang satu ini sangat kuat dan kokoh untuk digunakan sehari-hari. Cincin ini terbuat dari emas 18K dengan berat lebih dari 1 gram. Pillihan tepat bagi Anda yang menyukai segala hal dengan desain bunga daisy.

PenggunaWanita
BahanEmas 18K
Bobot1,6 gram
JenisPolos
WarnaWhite gold dan gold
Ukuran10, 12, 14
Cocok untukSemua rona kulit
Cocok untuk
View all

Pertanyaan umum seputar cincin emas untuk wanita

Pertanyaan umum seputar cincin emas untuk wanita

Anda masih penasaran dengan cincin emas? Berikut ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan seputar cincin emas lengkap dengan jawabannya.

Mungkinkah membuat cincin emas wanita 24 karat?

Logam emas murni bersifat sangat lunak dan mudah berubah bentuk. Untuk itu, emas harus digabungkan dengan logam lain yang lebih keras untuk menambah kekuatan dan daya tahannya. Tanpa tambahan logam lain, cincin yang terbuat dari emas 24 karat akan sangat mudah bengkok dan berubah bentuk.


Anda mungkin bisa saja menemukan cincin emas 24 karat dijual di pasaran. Namun, fungsinya lebih sebagai investasi, bukan sebagai perhiasan. Tentu Anda tidak ingin gegabah menggunakan cincin tersebut, lalu menghilangkan atau merusaknya tanpa sengaja karena sifat lunaknya tersebut, bukan?

Berapa berat maksimal cincin emas yang dipakai wanita?

Sebenarnya tidak ada aturan khusus mengenai berat maksimal cincin emas yang dipakai oleh wanita. Ada yang suka menggunakan cincin dengan berat 1 gram, 2 gram, bahkan 5 gram tergantung selera. Saran kami, sesuaikan saja dengan kenyamanan Anda.

Bagaimana cara membedakan emas asli dengan tiruan?

Emas asli sekilas memang sulit untuk dibedakan dengan emas tiruan, terutama bagi para pemula. Sebenarnya Anda bisa membuktikan keaslian cincin emas melalui beberapa cara sederhana berikut.


  • Perhatikan fisiknya dengan teliti

Cincin emas asli biasanya memiliki tanda khusus pada fisiknya seperti cap yang menunjukkan kadar karatnya. Tanda ini menggunakan satuan fineness yang lebih dikenal dengan satuan karat, mulai dari 10K, 18K, hingga 24K.


  • Cek perubahan warna saat digosok

Gosokkan jari pada emas. Jika warnanya berubah, misalnya menjadi pudar atau belang saat digosok, artinya emas tersebut palsu.


  • Goreskan pada keramik atau kertas

Anda bisa menggoreskan emas pada permukaan keramik atau kertas. Kemudian lihat apakah terdapat bekas atau jejak goresan pada permukaan keramik. Jika emas tersebut meninggalkan jejak, maka bisa dipastikan emas tersebut palsu.


  • Dekatkan ke Magnet

Emas merupakan logam yang sifatnya nonmagnetis, artinya tidak bisa ditarik oleh magnet. Jika emas tidak menempel maka bisa dipastikan asli, tetapi jika menempel bisa jadi emas palsu.

5 Rekomendasi Cincin Emas untuk Wanita terbaik

No. 1: Semar NusantaraCincin Emas Pipa Kaca

No. 2: AYUGOLDThe Original AYU Stack 17K White Gold

No. 3: Bunga Tanjung GoldCicin Golden Love Series

No. 4: UBS GoldCincin Emas Birthstone

No. 5: Aurum Lab Cincin Emas 9K – Delisha

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Cincin Emas untuk Wanita Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.