mybest
Dompet

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Dompet Lipat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Dompet Lipat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Dompet Lipat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Dompet Lipat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Dompet Lipat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Dompet Lipat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Dompet Lipat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)

Fashion merupakan salah satu hal penting bagi wanita. Sementara dompet menjadi salah satu fashion item yang dapat mendukung penampilan mereka. Dari sekian banyak model dompet, dompet lipat menjadi salah satu favorit kaum hawa. Karena itu, artikel kali ini akan fokus membahas cara memilih dompet lipat wanita.


Ada pula sepuluh rekomendasi dompet lipat yang bagus dan layak Anda pilih. Beberapa di antaranya adalah dompet lipat Sophie Martin,Wallts, dan Flashy. Jadi, pastikan Anda membacanya hingga akhir agar dapat menemukan merek dompet lipat yang sesuai kebutuhan, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih dompet lipat untuk wanita

Dompet lipat memiliki banyak variasi bahan, model, dan ukuran. Untuk Anda yang ingin tahu lebih lanjut, perhatikan pembahasannya di bawah ini, ya!

1

Tentukan tipenya sesuai dengan kebutuhan

Bifold atau trifold merujuk pada jumlah lipatan sebuah dompet itu. Saat terlipat, barangkali tak terlihat perbedaan, tetapi perbedaan ketebalan tentu akan Anda rasakan. Kami akan membahas karakteristiknya masing-masing di bawah ini.

Bifold: Lebih tipis dengan jumlah slot yang terbatas

Bifold: Lebih tipis dengan jumlah slot yang terbatas
Sumber: flashyshop.com

Dompet bifold cocok untuk Anda yang terbiasa membawa sedikit barang di dalam dompet. Hal ini karena slot atau kompartemen pada dompet berlipat dua ini juga terbatas. Meski begitu, kesan minimalis bisa didapat pada jenis dompet lipat ini. Selain itu, dompet bifold juga tidak setebal dompet trifold sehingga dapat digunakan saat Anda mengenakan tas berukuran kecil.

Trifold: Lebih bulky, tetapi muat lebih banyak barang

Trifold: Lebih bulky, tetapi muat lebih banyak barang

Seperti namanya, dompet trifold memiliki tiga lipatan. Umumnya, slot dan kompartemen yang tersedia juga lebih banyak sehingga dompet tipe ini pun terlihat lebih tebal atau bulky. Jika Anda memiliki banyak kartu atau terbiasa membawa banyak uang cash, dompet lipat jenis ini dapat menjadi pilihan. Anda yang lebih menyukai dompet berukuran kecil pun tetap dapat mencoba luasnya space pada dompet tipe ini.

2

Pilih berdasarkan bahannya

Dompet memiliki bahan yang beragam sehingga karakteristik satu dompet dengan lainnya akan berbeda-beda. Berikut akan kami bahas beberapa bahan yang sering dipilih untuk membuat dompet lipat.

Kain, ringan dan terlihat lebih kasual

Seperti halnya tas, bahan kain yang sering dipakai untuk dompet adalah kain kanvas. Selain itu, banyak juga yang menggunakan nilon, terutama untuk lapisan bagian dalamnya. Dompet berbahan kain memang memiliki daya tarik tersendiri. Tak hanya lebih lentur, dompet kain juga cenderung ringan dan kasual. Itulah mengapa dompet lipat kain banyak digemari oleh anak muda.

Kulit, classy dan tidak mudah rusak

Kulit, classy dan tidak mudah rusak

Bahan kulit terbagi menjadi dua jenis yaitu kulit asli dan kulit sintetis. Kulit asli memiliki tekstur lebih kasar dengan banyak guratan. Karena dikenal akan kualitasnya, tidak heran harga kulit asli juga tinggi. Di sisi lain, kulit sintetis permukaannya lebih halus, licin, serta lebih mudah diwarnai. Sebab itu, dompet berbahan kulit sintetis lebih bervariasi warnanya.


Dompet berbahan kulit asli akan bertahan lebih lama dibandingkan dengan kulit sintetis. Selain terlihat lebih kukuh, dompet berbahan kulit juga terkesan klasik dan elegan. Bila Anda ingin menggunakan satu dompet dalam jangka waktu lama, kami sarankan untuk memilih dompet berbahan kulit. Anda cukup menyesuaikan dengan bujet untuk memilih antara kulit asli atau kulit sintetis.

3

Cek jenis penutupnya

Salah satu poin yang tidak boleh terlupakan adalah memperhatikan detail penutup atau pengaman dompet. Bagian ini akan menjaga dompet supaya tidak terbuka saat dibawa atau disimpan di dalam tas. 

Model kancing atau pengait: Lebih mudah dibuka dan ditutup

Dompet dengan penutup kancing atau pengait biasanya lebih simpel karena dapat dibuka dan ditutup dengan mudah. Sebagian pengancing bahkan dilengkapi dengan magnet sehingga terasa lebih aman. Selain itu, tipe penutup ini biasanya lebih banyak ditemui pada dompet berukuran kecil. 


Karena hanya melekatkan satu sisi dompet pada sisi lainnya, kami sarankan Anda tidak membawa terlalu banyak barang. Dompet yang terisi hingga overload akan menggembung sehingga kancing atau pengait tidak akan menutup dengan baik.

Model zipper: Menjaga isi dompet dengan baik

Tidak jarang, wanita menenteng dompet begitu saja tanpa dimasukkan ke dalam tas. Dompet lipat dengan zipper cocok untuk Anda yang ingin menjaga isi dompet agar lebih aman. Hal itu karena biasanya zipper akan menutup seluruh sisi bukaan dompet. Meski begitu, pastikan dompet Anda tidak diisi secara berlebihan karena zipper akan sulit untuk ditutup. Dompet yang isinya berlebihan juga meningkatkan risiko zipper jebol atau tersangkut ketika akan dibuka atau ditutup.

4

Periksa keunggulan lainnya

Selain aspek-aspek utama di atas, Anda perlu juga mempertimbangkan keunggulan lain yang dibawa si dompet lipat. Selain tentu menguntungkan, adanya keunggulan tambahan juga bisa membawa perbedaan yang signifikan pada desainnya. Berikut beberapa contoh keunggulan yang sering ada pada dompet lipat.

Bertali, tidak mudah lepas dari genggaman

Bertali, tidak mudah lepas dari genggaman

Biasanya, saat bepergian perempuan membawa lebih dari satu tas. Entah apa isinya, pokoknya ada saja yang menjadi barang bawaan. Itulah mengapa dompet lipat bertali dapat menjadi keunggulan yang patut dipertimbangkan. Dengan adanya tali, dompet kecil Anda jadi tak mudah lepas dari genggaman. Selain itu, apabila perlu, Anda dapat mengaitkan talinya pada hook di tas Anda. Dengan begitu, dompet Anda akan lebih mudah terakses.

Slot transparan, bisa menyimpan foto orang tersayang

Bagi Anda yang masih suka menyimpan foto cetak, maka dompet lipat berslot transparan harus Anda miliki. Dengan adanya slot ini, Anda bisa menyimpan foto orang tersayang dalam dompet dan memandanginya kapan saja. Terdengar klasik sekali, ya? Apabila bukan untuk foto, Anda juga bisa memajang kartu identitas untuk membantunya mudah terakses dan terbaca saat sedang dibutuhkan. 

Antiair, melindungi isi dompet saat terkena hujan

Antiair, melindungi isi dompet saat terkena hujan

Keunggulan satu ini memang sangat menyenangkan, terutama pada dompet lipat. Bayangkan saja, Anda tak perlu takut uang Anda basah kehujanan jika sudah menyimpannya di dalam dompet antiair. Biasanya, klaim antiair banyak digunakan oleh produsen dompet berbahan kulit. Meski begitu, dompet berbahan kain juga sangat mungkin memiliki keunggulan ini. lho.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi dompet lipat terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk dompet lipat terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Wallts

Maita Pancaroba

Wallts  Maita Pancaroba 1

Rp204.900

Agak Mahal

Dompet antiair dengan desain bertema perubahan musim

2

Fiorenza

CandiceDF 919ST

Fiorenza Candice 1

Rp199.000

Agak Mahal

Makin menarik berkat polanya yang unik

3

Emga

Ovy

Emga Ovy 1

Rp50.000

Lebih Murah

Dompet lipat ekonomis, sangat praktis untuk pelajar

4

En-ji

Kokumi Wallet

En-ji Kokumi Wallet 1

Rp359.000

Lebih Mahal

Memegang dompet lebih aman dengan adanya tali jinjing

5

Reven

Alona Lotus

Reven Alona Lotus 1

Rp187.000

Menengah

Berbahan kulit asli, dompet ini tahan terhadap api!

6

Les Femmes

AssilaE645 211208

Les Femmes Assila 1

Rp129.900

Menengah

Desain minimalis dengan empat pilihan warna nan manis

7

Flashy

Digger Black0721I1010-0

Flashy Digger Black 1

Rp179.000

Menengah

Definisi elegan tanpa banyak cakap, dompet ini sangat fungsional

8

Sophie Martin

Dammia FantaW2422M1

Sophie Martin Dammia Fanta 1

Rp129.900

Menengah

Si mungil yang cerah ceria dan mudah masuk kantong

9

Fassystore

Olivia

Fassystore Olivia 1

Rp50.000

Lebih Murah

Dompet artsy untuk Anda yang edgy

10

Geoff

Gleam Navy

Geoff Gleam Navy 1

Rp155.000

Menengah

Tiga slot kartu di bagian luar, transaksi cashless makin mudah!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Wallts Maita Pancaroba

Maita Pancaroba 1
Harga referensi
Rp204.900
Agak Mahal
Harga referensi
Rp204.900
Agak Mahal

Dompet antiair dengan desain bertema perubahan musim

Wallts Maita Pancaroba menawarkan desain unik yang terinspirasi dari keadaan perubahan musim atau pancaroba. Dompet wanita umumnya dibuat dengan warna-warna yang soft. Namun, Anda akan menemukan berbagai warna kontras pada bagian luar dompet ini.


Ukurannya yang kecil membuatnya ringkas dan tidak memakan banyak tempat saat ditaruh di dalam tas. Pada setiap pembelian Anda akan mendapatkan satu buah box eksklusif. Jadi, dompet ini juga tepat dijadikan hadiah untuk teman yang berulang tahun.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

FiorenzaCandiceDF 919ST

Harga referensi
Rp199.000
Agak Mahal

Makin menarik berkat polanya yang unik

Satu lagi dompet lipat bertali yang jadi favorit. Selain talinya yang begitu berguna, dompet ini memiliki desain yang unik. Kali ini, Fiorenza menggunakan dengan kulit sintetis berpola yang membuat kulit sintetisnya terlihat makin menarik. 


Selain itu, bagian dalam dompet ini juga memiliki fitur yang komplet, lho, termasuk slot koin. Dengan begitu, Anda yang gemar mengumpulkan uang koin akan sangat nyaman menggunakan dompet ini.

No.3

EmgaOvy

Ovy 1
Sumber: shopee.co.id
Ovy 2
Sumber: shopee.co.id
Ovy 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp50.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp50.000
Lebih Murah

Dompet lipat ekonomis, sangat praktis untuk pelajar

Bagi Anda yang masih pelajar dan membutuhkan dompet, produk ini sangat kami sarankan. Pasalnya, dompet Ovy dari Emga ini memiliki beberapa pilihan warna pastel yang kalem. Selain itu, harganya pun ekonomis. Hadir dalam model trifold. Anda bisa menyimpan foto gebetan sekaligus kartu-kartu yang diperlukan dengan rapi. Dari segi ukuran, dompet ini juga tergolong kecil sehingga praktis untuk masuk ke tas.

No.4

En-jiKokumi Wallet

Kokumi Wallet 1
Sumber: enji.co.id
Kokumi Wallet 2
Sumber: enji.co.id
Kokumi Wallet 3
Sumber: enji.co.id
Kokumi Wallet 4
Sumber: enji.co.id
Kokumi Wallet 5
Sumber: enji.co.id
Harga referensi
Rp359.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp359.000
Lebih Mahal

Memegang dompet lebih aman dengan adanya tali jinjing

Dompet cantik berikut ini didesain dengan pengait kunci sehingga tidak mudah terbuka. Sementara itu, ada pula tali jnjing yang dapat memudahkan Anda membawa dompet saat memegang banyak barang.


Karena itu, produk ini dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang teledor dan sering lupa menaruh dompet saat berbelanja. Detail bunga pada bagian depan memberi kesan chic dan fashionable di antara sisi lainnya yang polos.

No.5

RevenAlona Lotus

Harga referensi
Rp187.000
Menengah

Berbahan kulit asli, dompet ini tahan terhadap api!

Salah satu ciri sebuah dompet yang berbahan kulit asli adalah tahan api. Hal itulah yang coba dibuktikan oleh Reven. Melalui produk dompetnya ini, Reven berhasil menampakkan keindahan kulit berkualitas premium. Selain tahan api, dompet ini juga tentu tahan air. Kapasitasnya pun luas dengan lima pilihan warna yang menarik. Bagi Anda pencinta kulit, dompet ini jelas wajib dijadikan koleksi utama!

No.6

Les FemmesAssilaE645 211208

Harga referensi
Rp129.900
Menengah

Desain minimalis dengan empat pilihan warna nan manis

Dari segi penampilan, dapat dibilang dompet ini sangat mendekati kulit asli. Hal itu tidaklah mengherankan karena material kulit PU yang dipakai sangat berkualitas, berpadu dengan jahitan yang rapi.


Desain minimalisnya makin dipercantik dengan empat pilihan warna yang manis. Keempat warna tersebut berpadu serasi dengan strap kulit berwarna natural dengan aksen logam di bagian ujungnya. Dompet ini sangatlah cocok bagi Anda yang bergaya kasual.

No.7

FlashyDigger Black0721I1010-0

Harga referensi
Rp179.000
Menengah

Definisi elegan tanpa banyak cakap, dompet ini sangat fungsional

Bagi Anda penyuka warna monokrom, dompet Digger Black dari Flashy ini dapat dijadikan pilihan. Menggunakan bahan kulit sintetis bertekstur kulit jeruk, seluruh permukaannya berwarna hitam! Alih-alih terlihat membosankan, dompet ini justru tampak elegan dan minimalis. Meski bermodel bifold, dompet ini ternyata memiliki banyak slot, lho. Bahkan, slot transparannya pun sampai ada dua!

No.8

Sophie MartinDammia FantaW2422M1

Harga referensi
Rp129.900
Menengah

Si mungil yang cerah ceria dan mudah masuk kantong

Sekilas dilihat dompet ini mungkin kecil, tetapi sangat mencuri perhatian. Hal tersebut karena pilihan warnanya yang menyala dan memancarkan keceriaan. Meski mungil, dompet Sophie Martin ini sudah memiliki kantong koin, lho. Bagian zipper-nya pun sengaja dibuat supaya Anda mudah membukanya. Ke mana pun Anda pergi, dompet ini akan dengan mudah dimasukkan ke kantong!

No.9

FassystoreOlivia

Olivia 1
Sumber: shopee.co.id
Olivia 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp50.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp50.000
Lebih Murah

Dompet artsy untuk Anda yang edgy

Untuk Anda yang bergaya artsy dan ekspresif, cobalah untuk melirik dompet keren ini. Modelnya trifold dengan dua kancing yang memastikan isinya aman. Selain itu, desain pada bagian luarnya sangat menarik, ditambah lagi terdapat hook yang dapat Anda pasang tali. Berbahan utama kanvas, bagian dalamnya menggunakan kain semacam nilon sehingga dompet ini sangatlah enteng.

No.10

GeoffGleam Navy

Harga referensi
Rp155.000
Menengah

Tiga slot kartu di bagian luar, transaksi cashless makin mudah!

Maraknya tren e-money menyebabkan makin sedikit orang yang menyediakan uang tunai berjumlah banyak di dalam dompet. Akibatnya, dompet dimaksimalkan fungsinya untuk menyimpan kartu perbankan dan kartu penting lainnya.


Jika Anda adalah salah satu yang mengikuti tren tersebut, dompet ini wajib Anda miliki. Dompet bifold dari Geoff ini terhitung sangat tipis dan minimalis. Uniknya, tiga slot kartu ditambahkan pada bagian luar. Hal ini tentu akan memudahkan Anda mengambil kartu yang paling sering digunakan untuk bertransaksi. Hidup cashless

Baca juga rekomendasi dompet terbaik lainnya untuk wanita di sini

Dompet lipat cantik dan menawan untuk melengkapi koleksi Anda telah kami bahas di atas. Sudahkah Anda memutuskan produk yang ingin dipinang? Jika belum, kami telah menyiapkan rekomendasi dompet terbaik lainnya. Yuk, cek link-nya di bawah ini!

Kesimpulan

Kami sudah memaparkan tips memilih dompet lipat untuk wanita hingga rekomendasi produk yang dapat Anda pilih. Namun, sebelum Anda membelinya di e-commerce, pastikan bahwa produk yang dijual bukan produk palsu. Anda dapat memeriksa ulasan produk pada toko tersebut terlebih dahulu.


Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mencari produk dompet lipat yang Anda inginkan. Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga akhir. Sampai jumpa pada artikel lainnya!

5 Rekomendasi Dompet Lipat untuk Wanita terbaik

No. 1: Wallts Maita Pancaroba

No. 2: FiorenzaCandiceDF 919ST

No. 3: EmgaOvy

No. 4: En-jiKokumi Wallet

No. 5: RevenAlona Lotus

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Dompet Lipat Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.