1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Aksesori pria
  6. >
  7. 10 Merk Kalung Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Kalung Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Kalung Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Kalung Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Kalung Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Kalung Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Kalung Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Tak hanya wanita saja yang cocok mengenakan kalung, pria pun akan terlihat keren bila mengenakan kalung yang tepat. Bahkan, desain dan model kalung pria saat ini sudah banyak sekali macamnya. Ada kalung pria yang dibuat dari emas putih, produk dengan liontin yang menarik, hingga kalung tali yang cool.


Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih kalung pria yang bagus untuk Anda. Selain itu, rekomendasi dari merk kenamaan, seperti Lino and Sons, Julie & Grace, dan Sorcery pun akan kami ulas juga. Untuk itu, simak dengan baik hingga akhir, ya!

Diperbaharui 04-09-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih kalung untuk pria

Ada beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih kalung untuk pria, seperti bahannya, ukurannya, hingga warnanya. Untuk memastikan kalung yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

① Pilih berdasarkan bahan kalung

Pertama, Anda perlu memilih bahan kalung yang tepat. Beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat kalung pria, yakni emas, titanium, tali, dan batu alam. Tentu saja, setiap bahan memiliki kelebihannya masing-masing. Apa saja itu? Cari tahu jawaban dengan scroll down, yuk!

Emas dan perak: Memberikan tampilan mewah dan sebagai investasi

Tak hanya tampilannya saja yang terlihat begitu mewah, kalung emas dan perak pun cocok Anda jadikan sebagai investasi. Jika akan membeli kalung emas atau perak, jangan lupa untuk memperhatikan kadarnya. Makin tinggi kadar emas atau perak dari kalung, makin tinggi pula harga jualnya.


Kadar emas tertinggi adalah 24 karat. Umumnya, emas yang akan dibuat untuk perhiasan memiliki campuran logam lain agar lebih kuat dan keras teksturnya. Kalung emas untuk pria yang ada di pasaran rata-rata memiliki kadar emas 10K, 14K, 18K, dan 22K. 


Sementara itu, kalung perak memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan kalung emas. Sama seperti kalung emas, kalung yang dibuat dari perak juga dicampur dengan logam lainnya. Logam yang biasa digunakan yakni perak 925. Logam ini terdiri dari 92,5% perak yang murni dan 7,5% logam campuran. Kekurangan dari kalung perak yaitu akan mudah menghitam warnanya bila tidak dirawat dengan baik.

Titanium: Kalung kekinian dengan beragam desain

Titanium: Kalung kekinian dengan beragam desain
Sumber: emrys.id

Titanium merupakan logam berwarna silver metalik yang tahan akan korosi dan klorin. Meskipun tidak termasuk ke dalam logam mulia, titanium memiliki tampilan yang menawan dengan banyak kelebihan. 


Salah satu kelebihannya yaitu perhiasan yang terbuat dari titanium tergolong hypoallergenic atau kandungannya minim menimbulkan alergi. Dengan begitu, kalung titanium cocok dipakai oleh Anda yang memiliki kulit sensitif.


Di sisi lain, desain dari kalung titanium pun lebih beragam, mulai dari produk dengan look yang simpel hingga kalung dengan bandul yang menarik. Jadi, Anda pun bisa lebih leluasa memilih desain kalung titanium yang sesuai dengan selera.

Tali: Untuk Anda yang berkepribadian cool

Kalung tali untuk pria dibuat dari beberapa bahan, seperti nilon, kulit, hingga tali Korea. Karena memiliki tampilan yang minimalis, banyak produsen yang melengkapi kalung tali dengan liontin. Kalung tali ini memang cocok dikenakan saat hang out atau kegiatan sehari-hari untuk Anda yang ingin terlihat lebih cool.


Kemudian, agar kalung tali kesayangan tak mudah rusak, jangan memakainya ketika akan berenang atau mandi, ya. Tambahan lagi, sebaiknya pakailah kalung tali setelah Anda memakai body lotion dan parfum supaya warnanya pun tidak mudah pudar.

Batu alam: Mengandung manfaat kesehatan

Batu alam: Mengandung manfaat kesehatan
Sumber: emrys.id

Jenis batu alam yang banyak dijumpai untuk membuat kalung pria di antaranya, yaitu batu giok, onyxamethyst, sandstone, hingga tiger eye. Pada kalung pria, batu alam sering kali dijadikan sebagai liontin. Selain membuat tampilan Anda makin keren, kalung pria yang dibuat dari batu alam juga mempunyai banyak manfaat kesehatan.


Contohnya saja, kalung yang dilengkapi dengan batu giok dapat memperlancar peredaran darah, menetralkan racun dalam tubuh, hingga menghindari stres. Selanjutnya, batu onyx juga dipercaya dapat membuang racun dan energi negatif di dalam tubuh.

② Tampil lebih keren dengan kalung liontin

Seiring berkembangnya zaman, banyak kalung pria yang juga dilengkapi dengan liontin. Tambahan liontin pada kalung akan menciptakan tampilan yang berbeda. Jika ingin bergaya minimalis pilihlah liontin dengan ukuran yang kecil. Sementara itu, pilihlah liontin dengan ukuran yang besar untuk look yang lebih menonjol.


Kemudian, bentuk liontin pada kalung pria pun sangat bervariasi. Ada bentuk liontin yang memberikan kesan lebih maskulin, seperti liontin bentuk banteng dan bentuk tengkorak. Untuk Anda yang menyukai nuansa etnik, Anda bisa memilih liontin berbentuk keris. Kerennya, ada seller yang menawarkan liontin arloji dengan nuansa retro juga, lho. Menarik, bukan?

③ Sesuaikan panjang kalung dengan style Anda

Selanjutnya, Anda juga perlu menyesuaikan panjang kalung dengan gaya Anda. Rata-rata panjang kalung pria yang ada di pasaran, yakni sekitar 18 cm hingga 60 cm. Untuk melengkapi gaya formal Anda, pakailah kalung dengan panjang sekitar 18 cm hingga 25 cm.


Di sisi lain, kalung dengan panjang lebih dari 50 cm lebih cocok Anda kombinasikan dengan casual outfit favorit. Selain itu, kalung dengan panjang yang mendekati bagian bawah dada juga akan membuat leher Anda tampak makin jenjang, lho.

④ Warna netral lebih mudah untuk di-mix and match

Jika Anda ingin terlihat maskulin dan cool, pilih saja produk dengan warna yang netral, seperti hitam, navy, atau cokelat. Tak hanya itu saja, kalung dengan warna yang netral juga lebih mudah di-mix and match dengan atasan kesukaan. 


Untuk Anda yang tidak menyukai warna gelap, Anda bisa memilih kalung dengan kombinasi liontin berwarna kontras. Nah, kalung dengan tali berwarna hitam yang dilengkapi liontin batu alam berwarna hijau pun bisa dijadikan pilihan yang tepat.

10 Rekomendasi kalung terbaik untuk pria

Setelah memahami cara memilih di atas, kini saatnya kami akan memberikan rekomendasi kalung terbaik untuk pria. Anda bisa memilih kalung yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Lino and Sons

Soulmate Men Necklace

Lino and Sons Soulmate Men Necklace  1枚目

Sentuhan diamond buat look lebih classy

2

AR Signature

Perhiasan Liontin Kalung Swarovski - Cavus Pendant

AR Signature Perhiasan Liontin Kalung Swarovski - Cavus Pendant 1枚目

Swarovski crystal berwarna biru pancarkan nuansa yang tenang

3

Julie & Grace

KUZZOI Halskette Stier Bulle 925 Sterling Silber

Julie & Grace KUZZOI Halskette Stier Bulle 925 Sterling Silber 1枚目

Tampak gagah karena bandul berbentuk banteng

4

Sorcery

Bandul Liontin Kalung Natural Stone Asli

Sorcery Bandul Liontin Kalung Natural Stone Asli 1枚目

Tawarkan empat pilihan warna batu alam yang keren

5

EMRYS

Lafadz Allah Circle

EMRYS Lafadz Allah Circle 1枚目

Ukiran lafaz Allah, tampilkan identitas diri sebagai muslim

6

Riza Craft

Kalung Kesehatan Batu Giok

Riza Craft Kalung Kesehatan Batu Giok 1枚目

Satu kalung banyak manfaatnya

7

House of Cuff

Arloji Kalung

House of Cuff Arloji Kalung  1枚目

Kalung dan jam yang menjadi satu!

8

VeE Jewelry

Kalung Liontin Batu Agate Chakra Crystal Healing Natural Stone

VeE Jewelry Kalung Liontin Batu Agate Chakra Crystal Healing Natural Stone 1枚目

Kalung kesehatan yang mampu optimalkan penyembuhan cakra

9

XXMAKE

XXR113 Kalung pria Trendy Rantai Korean Style

XXMAKE  XXR113 Kalung pria Trendy Rantai Korean Style 1枚目

Lengkapi edgy look Anda dengan kalung ini!

10

Nizu Art

Kalung Keris Kris Pria Wanita Handmade Tal

Nizu Art Kalung Keris Kris Pria Wanita Handmade Tal 1枚目

Kesan etnik didapat berkat bandul kerisnya

Perincian produk
Close
No.1

Lino and SonsSoulmate Men Necklace P2101110040

Mulai dari Rp14.613.000,00

Sentuhan diamond buat look lebih classy

Ingin memiliki kalung dengan desain yang menawan sekaligus terlihat mewah? Pilih Soulmate Men Necklace ini saja! Lino and Sons menghadirkan kalung yang dibuat dari emas putih dengan bandul berbentuk lingkaran dan segi empat yang menyatu. 


Tak heran bila nama kalung ini adalah Soulmate, menggambarkan dua sisi berbeda yang bisa menjadi satu. Maknanya cukup dalam, bukan? Kerennya lagi, kalung ini memiliki sentuhan diamond di bagian sisi atas bandul berbentuk segi empat. Kilauan diamond-nya membuat tampilan kalung pun terlihat begitu mewah.

No.2

AR SignaturePerhiasan Liontin Kalung Swarovski - Cavus Pendant

Mulai dari Rp2.500.000,00

Swarovski crystal berwarna biru pancarkan nuansa yang tenang

Untuk penyuka warna biru, Anda tak boleh melewatkan kalung dari AR Signature ini. Kalung dengan liontin Swarovski berbentuk jajar genjang ini memiliki warna biru yang melambangkan ketenangan. Detail lubang di bagian tengah liontin pun membuat look-nya terlihat lebih memukau. Hanya dengan memandangnya, nuansa yang adem dan tenang pun akan terasa!

No.3

Julie & GraceKUZZOI Halskette Stier Bulle 925 Sterling Silber0103370217_50

Mulai dari Rp1.039.000,00

Tampak gagah karena bandul berbentuk banteng

Bikin tampilan Anda terlihat makin gagah dengan memakai kalung dari KUZZOI ini, yuk! Kalung berwarna silver ini dihiasi dengan bandul berbentuk banteng yang matching. Dengan begitu, kesan yang kuat dan berwibawa pun akan terpancar ketika Anda memakainya. Bila ingin membuat kalung terlihat lebih menonjol, padukan dengan atasan berwarna gelap, ya.

No.4

SorceryBandul Liontin Kalung Natural Stone Asli

Mulai dari Rp295.000,00

Tawarkan empat pilihan warna batu alam yang keren

Jatuhkan pilihan Anda pada produk ini bila ingin memiliki kalung dengan look yang stylish. Kalung dari Sorcery ini mempunyai bandul batu alam dengan desain yang estetis. 


Produk ini juga cocok Anda jadikan sebagai kalung couple karena memiliki empat pilihan warna yang keren-keren. Anda bisa memilih bandul dengan warna yang gelap, sedangkan bandul dengan warna yang cerah bisa dipilih untuk pasangan tercinta. Selain menawarkan tampilan yang modis, kalung ini juga dapat membawa energi baik ke dalam tubuh Anda. 

No.5

EMRYSLafadz Allah Circle

Mulai dari Rp215.000,00

Ukiran lafaz Allah, tampilkan identitas diri sebagai muslim

Jika Anda ingin menampilkan identitas diri sebagai seorang muslim, pakai saja kalung yang satu ini. EMRYS menawarkan kalung pria dengan bandul berbentuk bulat yang memiliki ukiran lafaz Allah. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih kece, padukan saja kalung ini dengan baju koko kesukaan. Anda bisa memakainya saat Lebaran atau saat menghadiri pengajian.

No.6

Riza CraftKalung Kesehatan Batu Giok

Mulai dari Rp180.000,00

Satu kalung banyak manfaatnya

Pilihlah kalung dengan bandul batu giok berwarna hijau ini bila Anda ingin mendapatkan banyak manfaat kesehatan. Batu giok memiliki ion positif yang dapat menghindarkan Anda dari penyakit jantung, kolesterol, hingga darah tinggi. Selain itu, batu giok juga mengandung gelombang inframerah yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah. Yakin Anda tak ingin segera meminangnya?

No.7

House of CuffArloji Kalung

Mulai dari Rp250.000,00

Kalung dan jam yang menjadi satu!

House of Cuff meluncurkan kalung dengan bandul arloji berwarna keemasan yang identik dengan nuansa retro. Arloji tersebut memiliki penutup dengan ukiran yang begitu khas. Ukiran tersebut pun akan menciptakan tampilan yang sophisticated. Jadi, jangan ragu untuk memilih Arloji Kalung ini bila Anda ingin tampil berbeda dengan gaya retro, ya!

No.8

VeE JewelryKalung Liontin Batu Agate Chakra Crystal Healing Natural Stone

Mulai dari Rp59.000,00

Kalung kesehatan yang mampu optimalkan penyembuhan cakra

Bagi Anda yang rutin melakukan yoga, pasti sudah tak asing lagi dengan istilah cakra. Ketika cakra atau energi yang ada pada diri seseorang tidak seimbang, tubuh dan emosi pun akan terasa tidak nyaman. 


Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan kalung ini. Batu alam yang ditawarkan akan sukses membantu proses chakra healing Anda makin lancar. Kemudian, memiliki tali berwarna hitam dan bandul batu alam berbentuk asimetris, kalung ini pun terlihat begitu menarik ketika Anda kenakan. Jadi, Anda bisa memakainya saat yoga, meditasi, atau jalan-jalan.

No.9

XXMAKE XXR113 Kalung pria Trendy Rantai Korean Style

Mulai dari Rp57.000,00

Lengkapi edgy look Anda dengan kalung ini!

Kalung pria dari XXMAKE ini menghadirkan tali rantai dengan bandul berbentuk jangkar kapal. Bandul tersebut juga terkesan lebih garang karena dilengkapi dengan simbol tengkorak berwarna silver. So, bagi Anda yang suka memakai busana dengan tampilan yang edgy, kalung ini cocok untuk dipakai. Selain itu, look yang manly pun akan Anda dapatkan!

No.10

Nizu ArtKalung Keris Kris Pria Wanita Handmade Tal

Mulai dari Rp25.000,00

Kesan etnik didapat berkat bandul kerisnya

Apabila Anda menyukai aksesori dengan nuansa etnik yang melekat, produk dari Nizu Art ini layak untuk dijadikan pilihan. Kalung ini memiliki bandul berbentuk keris, salah satu senjata khas dari Indonesia. Adanya bandul tersebut membuat kalung ini memiliki look yang begitu eksotis. Ditambah lagi, Anda juga bisa mengatur panjang pendek tali kalung sesuai dengan selera, lho!

Baca juga rekomendasi aksesori untuk pria lainnya di sini

Anda ingin menghadiahkan kalung untuk pasangan tercinta? Jika begitu, tengok saja tautan-tautan yang sudah kami kumpulkan di bawah ini. Anda bisa menemukan produk terbaik dari kalung huruf, kalung emas, hingga choker. Jika mendapatkan kalung yang tepat, pasti pasangan pun jadi makin happy, kan? Untuk itu, klik link berikut dan temukanlah kalung wanita terbaik!


Saat Anda tampil keren, kepercayaan diri Anda pun tentu akan meningkat. Pemilihan aksesori yang tepat akan dapat meningkatkan penampilan Anda, lho. Jika Anda ingin melengkapi tampilan dengan menambahkan jam tangan, kacamata, hingga topi, jangan ragu untuk membaca artikel kami yang lain. Yuk, temukan rekomendasi aksesori pria lainnya dengan mengeklik link berikut ini!

Kesimpulan

Bagaimana rekomendasi kalung pria dari kami? Apakah Anda sudah memantapkan pilihan? Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, jangan lupa untuk memilih bahan yang tak menimbulkan iritasi, ya. 


Sebagus apa pun tampilannya, akan percuma bila kalung yang dipilih membuat Anda tidak nyaman. Kemudian, setelah mendapatkan produk yang tepat, rawatlah kalung dengan baik agar tetap awet. Selamat bergaya dengan kalung pilihan, Brother!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer