• 10 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Berbicara mengenai peralatan dapur, kompor merupakan salah satu alat dapur utama yang dibutuhkan. Salah satu jenis kompor yang akhir-akhir ini banyak dicari adalah kompor tanam. Ada tiga jenis kompor tanam berdasarkan sumber energinya, yakni kompor tanam listrik, kompor tanam induksi, dan kompor gas tanam.


Kali ini kami akan memberikan tips cara memilih kompor tanam yang bagus. Tak hanya itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh merk kompor tanam terbaik, seperti Rinnai, Modena, dan Suggo. Tertarik membeli kompor tanam? Jangan beli sebelum membaca ulasan kami!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Murtiyarini
  • Pembaharuan terakhir: 06 Juni 2021
  • 6.428 Views
Daftar isi

Apa itu kompor tanam?

Apa itu kompor tanam?

Sesuai namanya, kompor tanam merupakan kompor yang ditanam di permukaan meja atau kitchen set. Bagian yang terlihat dari kompor tanam adalah bagian permukaan kompor. Bagian bawah dan bagian kompor lainnya seperti pipa gas tersimpan rapi di dalam permukaan kitchen set.  


Lalu, apa keuntungan yang didapat saat Anda memilih kompor tanam? Sebagian besar bodi kompor tanam tidak tampak dari luar sehingga Anda tidak memerlukan tempat yang lebih luas. Dengan demikian, dapur akan terlihat lebih rapi modern. Cara membersihkannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu melepas tungku kompor dan membersihkan bagian permukaannya secara hati-hati.


Keunggulan kompor tanam adalah adanya fitur timer dan alarm. Berkat kedua fitur tersebut, Anda dapat memasak dengan waktu yang tepat meski disambi kegiatan lainnya. Kompor tanam juga dinilai lebih aman karena beberapa produk dilengkapi berbagai jenis pengaman. Pipa kompor yang tersembunyi membuatnya lebih aman untuk rumah yang memiliki anak kecil.


Meski menawarkan berbagai keuntungan, kompor tanam juga memiliki kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya adalah posisi kompor tanam yang tidak mudah diubah sehingga Anda harus benar-benar memastikan posisinya dengan matang. 


Sebelum memasang, akan lebih baik apabila Anda berkonsultasi dengan ahli desain interior terlebih dahulu. Tak hanya itu, Anda juga harus benar-benar teliti saat memilih teknisi yang akan memasangkan kompor tanam di dapur. Pemasangan yang rumit membutuhkan tenaga ahli profesional. Lalu, apabila Anda memilih kompor tanam listrik atau induksi, tentunya Anda membutuhkan daya listrik yang besar.

Cara memilih kompor tanam

Kami akan menjelaskan beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar dapat memilih kompor tanam yang tepat. Bacalah tiap poin yang kami ulas berikut ini dengan teliti. Kemudian, pilih kompor tanam yang sesuai dengan kebutuhan Anda! 

Sesuaikan jenisnya dengan kebutuhan

Berdasarkan sumber energinya, terdapat tiga jenis kompor tanam, yakni kompor gas, kompor induksi, dan kompor listrik. Untuk mengetahui kompor mana yang Anda inginkan, yuk cari tahu jawabannya di sini!

Kompor gas tanam, lebih mudah digunakan

Kompor gas tanam, lebih mudah digunakan

Sesuai dengan namanya, kompor ini merupakan varian kompor tanam yang menggunakan pasokan energi gas LPG. Kompor gas tanam merupakan varian yang paling umum digunakan di Indonesia. Dibandingkan dengan jenis kompor tanam lainnya, kompor jenis ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang relatif terjangkau. 


Umumnya, kompor gas tanam memiliki sistem keamanan yang bagus karena dilengkapi dengan pendeteksi kebocoran. Beberapa produk bahkan dilengkapi timer dan alarm sehingga dapat terhindar dari risiko kebakaran. Pastikan Anda membaca buku panduan sebelum menggunakannya untuk mengetahui cara pemakaian yang tepat.

Kompor tanam induksi, menawarkan keamanan tingkat tinggi

Kompor tanam induksi, menawarkan keamanan tingkat tinggi

Apabila ingin beralih dari kompor gas, Anda dapat mempertimbangkan kompor tanam induksi. Meski menggunakan listrik, cara kerjanya adalah dengan memanfaatkan medan elektromagnetik. Medan elektromagnetik inilah yang kemudian menghantarkan panas pada peralatan masak. 


Area permukaan kompor tanam induksi akan tetap dingin karena panas yang dihasilkan medan elektromagnetik lebih terukur. Anda dapat mengontrol suhu kompor sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, kompor tanam induksi lebih aman daripada kompor gas tanam yang memancarkan api. 


Selain mudah dibersihkan, beberapa produk juga dilengkapi dengan permukaan antigores yang membuat kompor tampak selalu cantik. Meski begitu, apabila Anda beralih menggunakan kompor tanam induksi, Anda perlu mengganti seluruh peralatan masak yang dimiliki. Anda juga tidak bisa sembarangan memilih alat masak dan perhatikan keterangan induction plate di bagian bawah panci.

Kompor tanam listrik, kompatibel dengan hampir semua jenis peralatan masak

Kompor tanam listrik, kompatibel dengan hampir semua jenis peralatan masak

Sama dengan jenis kompor tanam sebelumnya, kompor ini juga memanfaatkan listrik sebagai sumber untuk memancarkan panas. Berbeda dengan kompor tanam induksi, panas pada kompor tanam listrik dihantarkan melalui kabel Nichrome. Panas tersebut dihantarkan menuju gulungan besi yang terletak di bagian atas kompor. 


Tidak adanya percikan api merupakan kelebihan yang ditawarkan kompor ini. Jadi, tentu saja lebih aman daripada kompor gas tanam. Meski begitu, kompor tanam listrik membutuhkan daya listrik yang cukup besar. Karena itu, Anda perlu mempertimbangkan lebih lanjut mengenai tagihan listriknya. 


Namun, ketika Anda memilih menggunakan kompor listrik, Anda tidak perlu mengganti semua peralatan masak. Alasannya, kompor listrik lebih kompatibel dengan berbagai jenis peralatan masak, mulai dari bahan aluminium hingga tembaga. Anda pun tidak perlu menambah anggaran belanja untuk membeli peralatan masak ketika beralih dari kompor gas ke kompor listrik.

Perhatikan bahan yang digunakan

Perhatikan bahan yang digunakan

Ketika memutuskan untuk menggunakan kompor tanam, sudah sewajarnya Anda memilih kompor yang terbuat dari bahan terbaik. Hal ini penting untuk mengurangi risiko kompor rusak. Apabila kompor langsung rusak saat baru saja dibeli, Anda tentu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaikinya.


Terdapat dua jenis bahan yang digunakan pada permukaan kompor gas tanam, yaitu stainless steel dan tempered glass. Bahan stainless steel memang dikenal kuat dan tahan lama, tetapi bekas goresan akan terlihat dengan jelas.


Di sisi lain, tempered glass lebih mudah dibersihkan, tahan panas, dan tahan gores. Bahan yang umum digunakan pada kompor tanam induksi dan kompor tanam listrik ini sangat kuat menahan suhu tinggi. Jadi, pada saat terjadi perubahan suhu secara mendadak, kondisi kompor tanam tetap stabil. Meski lebih tahan gores daripada stainless steel, tempered glass tetap bisa tergores sehingga Anda harus merawatnya dengan baik.

Pertimbangkan jumlah tungku yang dibutuhkan

Pertimbangkan jumlah tungku yang dibutuhkan

Bagi Anda yang tidak suka memasak dan hanya membutuhkan kompor untuk saat-saat tertentu, pilihlah kompor tanam dengan 1–2 tungku. Kompor ini sangat praktis digunakan untuk intensitas penggunaan yang tidak terlalu sering. Kompor yang hanya memiliki 1–2 tungku juga ideal untuk Anda yang memiliki dapur kecil. Membersihkannya pun tidak memakan waktu yang banyak.


Apabila Anda gemar memasak dan tinggal dengan beberapa anggota keluarga, pertimbangkan kompor tanam tiga tungku atau lebih. Tungku yang banyak membuat Anda lebih cepat menghasilkan beragam sajian sekaligus. Dengan demikian, Anda akan lebih menghemat waktu memasak. 


Pilih kompor yang memiliki jarak tungku luas supaya mempermudah pergerakan Anda. Namun, kompor tanam lebih dari dua tungku tentu berukuran besar sehingga membutuhkan tempat yang lebih luas. Kompor tanam ini lebih cocok dipasang pada dapur yang besar dan luas.

Pastikan ukuran kompor tanam sesuai dengan ukuran kitchen set

Pastikan ukuran kompor tanam sesuai dengan ukuran kitchen set

Hal paling penting yang harus Anda perhatikan sebelum memilih kompor tanam adalah ukurannya. Prinsip munculnya kompor tanam adalah untuk menghemat area dapur supaya terlihat lebih luas. Sebab itu, Anda harus benar-benar memperhatikan ukuran kompor tanam yang akan dipilih.


Apabila Anda membeli kompor tanam untuk kitchen set yang belum dibangun, konsultasikan dengan ahli desain interior. Namun, apabila sudah membuat kitchen set, Anda bisa mengukur ruang yang tersisa untuk menyimpan kompor tanam.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

ElectroluxGas Hob Ganar 78cm dengan 2 Tungku

EHG7230BE

Mulai dari Rp 3.282.700,00

10 Rekomendasi kompor tanam terbaik

Apakah Anda sudah memahami poin-poin penting sebelum membeli kompor tanam? Sebagai referensi, kami telah menyiapkan sepuluh produk rekomendasi kompor tanam yang bagus di bawah ini. Dengan harga kompor tanam yang beragam, pilihlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

10

Suggo Metal CemerlangSuggo Kompor Tanam Tiga Tungku SG-301

Mulai dari Rp 630.000,00

Jenis Kompor gas
Bahan bodiTempered glass
Jumlah tungku3
Ukuran73 cm x 40 cm x 6 cm
Cut outTidak disebutkan
FiturTahan angin, tahan air, efisiensi panas >65%, hemat gas >40%
9

ProgasKompor Gas Kaca Tanam 3 Tungku PG 333 Mix Bara

Mulai dari Rp 635.000,00

Jenis Kompor gas
Bahan bodiTempered glass
Jumlah tungku3
Ukuran73 cm x 41 cm x 15 cm
Cut out70 cm x 36,5 cm
FiturHemat gas >30%, tahan angin, tahan air, pemantik elektrik
8

Royal Sultan AgungGetra Induction Cooker

IC-2000

Mulai dari Rp 599.000,00

Jenis Kompor induksi
Bahan bodiBlack crystal panel
Jumlah tungku1
Ukuran31 cm x 39 cm x 5,8 cm
Cut out36,5 cm x 28,5 cm
FiturTombol layar sentuh, temperatur digital, 10 pilihan daya watt (200–2000 watt)
7

BSH Home AppliancesBosch Serie 8 Induction Hob 60 cm Black

PID675DC1E

Mulai dari Rp 20.000.000,00

Jenis Kompor induksi
Bahan bodiBlack ceramic glass
Jumlah tungku3
Ukuran60,6 cm x 52,7 cm x 5,1 cm
Cut out56 cm x 49–50 cm x 5,1 cm
FiturSensor ukuran alat masak, sistem mati otomatis, kunci pengaman dari anak-anak, 2 tahap indikasi sisa panas, mode boost, dll
6

Tecnogas IndonesiaTecnogas Kompor Tanam PN30IT2B

Mulai dari Rp 9.900.000,00

Jenis Kompor induksi
Bahan bodiBlack glass
Jumlah tungku2
Ukuran29 cm x 51 cm x 6 cm
Cut out27 cm x 49 cm
FiturPendeteksi diameter pot, pengamanan antitumpah, sistem mati otomatis, lampu peringatan saat kompor menyala, indikator kompor masih panas
5

Hokinda CitralestariHock Optima Crystal HB-220OC

Mulai dari Rp 2.315.000,00

Jenis Kompor gas
Bahan bodiTempered glass
Jumlah tungku2
Ukuran86 cm x 48,1 cm x 15,8 cm
Cut out79–81,3 cm x 45,1–46,9 cm
FiturKenop metal sensor pengaman, wok adaptor, sistem pengaman antibocor
4

Ariston Kompor Tanam Electric 60 cm PC604X

Mulai dari Rp 9.789.000,00

Jenis Kompor listrik
Bahan bodiStainless steel
Jumlah tungku4
Ukuran60 cm × 51 cm × 3,9 cm
Cut outTidak disebutkan
FiturLampu indikator
3

ElectroluxKompor Tanam Induksi 60 cm

EHI6450BA

Mulai dari Rp 7.594.000,00

Jenis Kompor induksi
Bahan bodiGlass
Jumlah tungku4
Ukuran61 cm x 51,5 cm x 5,5 cm
Cut out56 cm x 49 cm
FiturPower boost, penghemat listrik, sentuhan dingin, kontrol keamanan, kunci pengaman dari anak-anak, kontrol daya tepat
2
Jenis Kompor listrik
Bahan bodiCeramic glass
Jumlah tungku4
Ukuran90 cm x 35 cm x 7,5 cm
Cut out88 cm x 33 cm
FiturTombol layar sentuh, digital timer, indikator tingkat panas, sistem mati otomatis, kunci pengaman dari anak-anak
1
Jenis Kompor gas
Bahan bodiTempered black glass by Schott
Jumlah tungku5
Ukuran88 cm x 52 cm x 13,6 cm
Cut out83 cm x 47 cm
FiturFitur keamanan, wok & pan adaptor, dll

Tabel perbandingan produk kompor tanam terbaik

Gambar produk
1
Rinnai Kompor Tanam RB-95G 1

Rinnai

2
MODENA Vetro BC 1941 1

MODENA

3
Electrolux Kompor Tanam Induksi 60 cm 1

Electrolux

4
Ariston   Kompor Tanam Electric 60 cm PC604X 1

Ariston

5
Hokinda Citralestari Hock Optima Crystal HB-220OC 1

Hokinda Citralestari

6
Tecnogas Indonesia Tecnogas Kompor Tanam PN30IT2B 1

Tecnogas Indonesia

7
BSH Home Appliances Bosch Serie 8 Induction Hob 60 cm Black  1

BSH Home Appliances

8
Royal Sultan Agung Getra Induction Cooker 1

Royal Sultan Agung

9
Progas Kompor Gas Kaca Tanam 3 Tungku PG 333 Mix Bara 1

Progas

10
Suggo Metal Cemerlang Suggo Kompor Tanam Tiga Tungku SG-301 1

Suggo Metal Cemerlang

Nama produk

Kompor Tanam RB-95G

Vetro BC 1941

Kompor Tanam Induksi 60 cm

Kompor Tanam Electric 60 cm PC604X

Hock Optima Crystal HB-220OC

Tecnogas Kompor Tanam PN30IT2B

Bosch Serie 8 Induction Hob 60 cm Black

Getra Induction Cooker

Kompor Gas Kaca Tanam 3 Tungku PG 333 Mix Bara

Suggo Kompor Tanam Tiga Tungku SG-301

Keunggulan

Dilengkapi dengan sistem pengamanan ganda

Lebarnya hanya 35 cm, cocok untuk kitchen set yang mungil

Mudah dibersihkan! Tumpahan tak akan membekas dan hangus di permukaan kompor

Lebih mudah memasak berbagai hidangan berbeda berkat jumlah tungku yang banyak

Terbuat dari bahan yang kuat dan kokoh, masak besar tidak menjadi masalah!

Desainnya memperindah interior rumah bergaya modern

Teknologi PerfectFry menjadikan masakan matang sempurna

Compact dan classy, ideal untuk dapur minimalis Anda

Panasnya merata, masakan pun lebih cepat matang

Kompor 2-in-1 yang fleksibel untuk semua jenis dapur

Harga mulai dariRp 4.170.000,00Rp 8.500.000,00Rp 7.594.000,00Rp 9.789.000,00Rp 2.315.000,00Rp 9.900.000,00Rp 20.000.000,00Rp 599.000,00Rp 635.000,00Rp 630.000,00
Jenis Kompor gasKompor listrikKompor induksiKompor listrikKompor gasKompor induksiKompor induksiKompor induksiKompor gasKompor gas
Bahan bodiTempered black glass by SchottCeramic glassGlassStainless steelTempered glassBlack glassBlack ceramic glassBlack crystal panel Tempered glassTempered glass
Jumlah tungku54 4422 313 3
Ukuran88 cm x 52 cm x 13,6 cm90 cm x 35 cm x 7,5 cm61 cm x 51,5 cm x 5,5 cm60 cm × 51 cm × 3,9 cm86 cm x 48,1 cm x 15,8 cm29 cm x 51 cm x 6 cm60,6 cm x 52,7 cm x 5,1 cm31 cm x 39 cm x 5,8 cm73 cm x 41 cm x 15 cm73 cm x 40 cm x 6 cm
Cut out83 cm x 47 cm88 cm x 33 cm56 cm x 49 cmTidak disebutkan79–81,3 cm x 45,1–46,9 cm27 cm x 49 cm56 cm x 49–50 cm x 5,1 cm36,5 cm x 28,5 cm70 cm x 36,5 cmTidak disebutkan
FiturFitur keamanan, wok & pan adaptor, dllTombol layar sentuh, digital timer, indikator tingkat panas, sistem mati otomatis, kunci pengaman dari anak-anakPower boost, penghemat listrik, sentuhan dingin, kontrol keamanan, kunci pengaman dari anak-anak, kontrol daya tepatLampu indikatorKenop metal sensor pengaman, wok adaptor, sistem pengaman antibocorPendeteksi diameter pot, pengamanan antitumpah, sistem mati otomatis, lampu peringatan saat kompor menyala, indikator kompor masih panasSensor ukuran alat masak, sistem mati otomatis, kunci pengaman dari anak-anak, 2 tahap indikasi sisa panas, mode boost, dllTombol layar sentuh, temperatur digital, 10 pilihan daya watt (200–2000 watt)Hemat gas >30%, tahan angin, tahan air, pemantik elektrikTahan angin, tahan air, efisiensi panas >65%, hemat gas >40%
Tautan produk

Tips memasang kompor tanam

Tips memasang kompor tanam

Cara memasang kompor tanam cukup mudah. Ukurlah meja dapur atau kitchen set Anda dan pastikan terdapat ruang yang tepat untuk memasang kompor tanam. Periksalah ukuran cut out produk yang akan dibeli untuk menentukan panjang dan lebar ruang yang harus disediakan.


Jika Anda memilih kompor tanam listrik atau induksi, sediakan tempat yang dekat dengan stopkontak. Saat akan memasukkan kompor ke tempat yang telah disediakan, copot semua bagian kompor yang bisa dicopot supaya mudah dipasang. Selanjutnya, pasang klip pegas pada meja dapur atau kitchen set. Fungsi klip pegas adalah mengunci posisi kompor. Gantunglah klip pegas di bagian ujung lubang dan pasang dengan sekrup.


Kemudian, masukkan kompor tanam ke lubang yang telah disediakan. Jangan lupa, masukkan kabel dan pipa terlebih dahulu dan tekan sampai kompor terkunci pada klip pegas. Lalu, sambungkan kompor tanam ke sumber listriknya. Pastikan sumber listrik dalam kondisi mati supaya tidak terjadi hal yang membahayakan.


Sementara itu, apabila memilih kompor tanam jenis gas, Anda bisa langsung menyambungkannya dengan tabung gas menggunakan regulator. Jika dinding kitchen set terbuat dari bahan mudah terbakar seperti kayu, berikan jarak yang memadai. Anda bisa memasang kompor tanam dengan jarak kurang lebih 15 cm dari sisi dinding. Namun, untuk dinding yang terbuat dari bahan tahan api, kompor bisa dipasang dengan jarak kurang dari 15 cm.

Baca juga rekomendasi produk kompor lainnya di sini

Bagaimana? Apakah Anda telah menemukan kompor tanam yang diinginkan? Jika Anda masih ingin melihat produk kompor yang lain, kami telah menyediakan beberapa artikel yang bisa dijadikan referensi. Selamat membaca dan memilih!

Kesimpulan

Memilih kompor tanam yang sesuai dengan desain dapur dan kebutuhan merupakan hal yang sangat penting. Karena itu, cermati varian kompor yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda sebelum memilih. Pastikan juga jumlah tungku dan fitur yang diperlukan. Tak kalah penting, menyamakan ukuran kitchen set dengan kompor tanam juga wajib dilakukan. Semoga artikel kami bermanfaat dan selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Peralatan masak
    306.779 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini, penggunaan wajan keramik sudah makin populer. Wajan yang awalnya populer di Korea ini digemari karena bahannya yang lebih aman dan tidak mengganggu kesehatan. Menumis dan menggoreng menggunakan wajan keramik membuat masakan jadi cepat matang secara merata. Itulah sebabnya Anda perlu mempertimbangkan untuk memilikinya di dapur rumah.Jika Anda mencari wajan keramik, Anda akan menemukan beberapa merek, seperti Maxim, Yoshikawa, dan masih banyak lagi. Sebelum membelinya, sebaiknya ketahui dahulu manfaat menggunakan wajan keramik dan bagaimana tips memilih wajan keramik yang bagus. Yuk, simak artikel ini.
    Peralatan masak
    100.493 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kompor gas portable memiliki bentuk mini sehingga penggunaannya dikenal praktis. Saat sedang camping, Anda dapat mengandalkan kompor ini. Cara menyalakan kompor gas portable pun mudah. Meskipun demikian, Anda perlu menggunakan produk yang bagus agar terhindar dari bahaya gas meledak.   Kali ini, kami akan memperkenalkan kepada Anda cara memilih kompor gas portable terbaik sebagai panduan memilih. Kami juga akan merekomendasi produk terbaik kompor gas portable, seperti Miyako, Rinnai, Cosmos, dan lainnya. Produk-produk tersebut bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memilh. Pilihlah produk yang awet dengan harga yang cocok di kantong Anda!
    Peralatan masak
    105.068 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wajan penggorengan merupakan alat masak yang wajib ada di dapur. Wajan penggorengan terbuat dari bahan yang beragam, baik yang dilengkapi lapisan antilengket maupun yang noncoating. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan wajan antilengket seperti teflon, serta wajan noncoating, seperti cast iron dan stainless steel. Apa keunggulan dari setiap bahan tersebut? Kami akan menjabarkannya untuk Anda. Kami juga akan mengulas rekomendasi wajan dari merk ternama, seperti Tefal, IKEA, Maxim, dan Oxone. Silakan baca artikel ini untuk mengetahui tips memilih wajan yang bagus. Temukanlah wajan terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan masak
    230.930 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apabila Anda hobi memasak, memiliki satu set frying pan mungkin akan menjadi kepuasan tersendiri. Selain mempercantik interior dapur dengan peralatan masak yang seragam, frying pan set bisa disimpan dengan lebih rapi dan ringkas. Namun, banyaknya produk set frying pan yang bagus mungkin membuat Anda bingung saat memilih.Supaya Anda tidak bingung, kami akan mengulas cara memilih frying pan set. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas sepuluh set frying pan yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli. Ada produk set dari MINKA, Maxim, Oxone, Supra, dan sebagainya, lho.
    Peralatan masak
    148.979 Views
  • 10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu hal yang merepotkan saat memasak yaitu mencincang sayuran dan daging ataupun menghaluskan bumbu. Namun, kini telah hadir food chopper alias alat penggiling bumbu dapur dan bahan makanan yang akan memudahkan Anda. Dengan beragam fungsi, desain, dan cara penggunaan, Anda mungkin akan bingung dalam memilih food chopper yang bagus. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih food chopper. Kami juga akan mengulas food chopper yang banyak diminati dari merk Baby Safe, Tupperware, Slap Chop, freemir, dan lainnya. Pilihlah food chopper yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Peralatan masak
    91.848 Views
  • 10 Rekomendasi Parutan Kelapa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Parutan Kelapa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apa itu mesin parut kelapa? Bisa jadi pertanyaan tersebut muncul dalam benak Anda. Parutan kelapa adalah alat yang berfungsi untuk menghaluskan kelapa. Ada dua tipe parutan kelapa, yakni yang dioperasikan dengan mesin/menggunakan listrik dan manual. Berbeda cara mengoperasikannya, tentu saja berbeda pula kuantitas kelapa yang dihasilkan.Pada kesempatan ini, kami akan mengulas produk parutan kelapa yang bagus, seperti merek Bison, Maxim, dan sebagainya. Selain harga yang bervariasi, ukuran parutan kelapa juga beragam. Bila Anda sedang mencari parutan kelapa, artikel ini kami hadirkan untuk Anda. 
    Peralatan masak
    61 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori