• 10 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Berbicara mengenai peralatan dapur, kompor merupakan salah satu alat dapur utama yang dibutuhkan. Salah satu jenis kompor yang akhir-akhir ini banyak dicari adalah kompor tanam. Ada tiga jenis kompor tanam berdasarkan sumber energinya, yakni kompor tanam listrik, kompor tanam induksi, dan kompor gas tanam.


Kali ini kami akan memberikan tips cara memilih kompor tanam yang bagus. Tak hanya itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh merek kompor tanam terbaik, seperti Rinnai, Kirin, dan Suggo. Tertarik membeli kompor tanam? Baca dahulu ulasan kami, ya.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 02 September 2022
Daftar isi

Apa itu kompor tanam?

Sesuai namanya, kompor tanam merupakan kompor yang ditanam di permukaan meja atau kitchen set. Apa saja kelebihan dan kekurangan kompor tanam? Yuk, baca penjelasannya!

Kelebihan kompor tanam

Kelebihan kompor tanam

Kompor tanam memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya adalah dari segi tampilan. Sebagian besar bodi kompor tanam tidak tampak dari luar sehingga tidak diperlukan tempat yang lebih luas. Jadi, dapur akan terlihat lebih rapi dan modern. 


Cara membersihkannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu melepas tungku kompor dan membersihkan bagian permukaannya secara hati-hati. Kompor ini juga lebih aman untuk Anda yang memiliki anak kecil karena letak pipa kompornya tersembunyi.


Selain itu, kompor tanam dinilai lebih aman karena beberapa produk dilengkapi berbagai jenis pengaman. Bahkan, ada juga produk yang memiliki fitur timer dan alarm. Berkat kedua fitur tersebut, Anda dapat memasak dengan waktu yang tepat meski sambil melakukan kegiatan lain.

Kekurangan kompor tanam

Kekurangan kompor tanam

Meski menawarkan berbagai keuntungan, kompor tanam juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah posisi kompor tanam yang tidak mudah diubah sehingga Anda harus benar-benar memastikan posisinya dengan matang.

Sebelum memasang, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan ahli desain interior terlebih dahulu. Anda juga harus benar-benar teliti saat memilih teknisi yang akan memasangkan kompor tanam di dapur. Pemasangan yang rumit membutuhkan tenaga ahli profesional. 


Jika Anda memilih kompor tanam listrik atau induksi, Anda membutuhkan daya listrik yang besar. Karena itu, gunakan kompor tanam seefektif mungkin agar pemakaian listrik tidak boros.

Cara memilih kompor tanam

Kami akan menjelaskan beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar dapat memilih kompor tanam yang tepat. Disimak, ya.

Sesuaikan jenisnya dengan kebutuhan

Berdasarkan sumber energinya, terdapat tiga jenis kompor tanam, yakni kompor gas, kompor induksi, dan kompor listrik. Kompor mana yang pas untuk Anda? Cari tahu jawabannya di sini!

Kompor gas tanam, lebih mudah digunakan

Kompor gas tanam, lebih mudah digunakan

Sesuai dengan namanya, kompor ini merupakan varian kompor tanam yang menggunakan energi gas LPG. Kompor gas tanam termasuk varian yang paling umum digunakan di Indonesia. Dibandingkan jenis kompor tanam lainnya, kompor ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang relatif terjangkau. 


Umumnya, kompor gas tanam memiliki sistem keamanan yang bagus karena dilengkapi dengan pendeteksi kebocoran. Jadi, Anda dapat terhindar dari risiko kebakaran. Pastikan Anda membaca buku panduan sebelum menggunakannya agar mengetahui cara pemakaian yang tepat.

Kompor tanam induksi, menawarkan keamanan tingkat tinggi

Kompor tanam induksi, menawarkan keamanan tingkat tinggi

Anda ingin beralih dari kompor gas? Cobalah pertimbangkan kompor tanam induksi! Meski menggunakan listrik, cara kerjanya adalah dengan memanfaatkan medan elektromagnetik. Medan elektromagnetik inilah yang kemudian menghantarkan panas pada peralatan masak. 


Area permukaan kompor tanam induksi akan tetap dingin karena panas yang dihasilkan medan elektromagnetik lebih terukur. Anda dapat mengontrol suhu kompor sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, kompor tanam induksi lebih aman daripada kompor gas tanam yang memancarkan api. 


Selain mudah dibersihkan, beberapa produk dilengkapi dengan permukaan antigores yang membuat kompor tampak selalu cantik. Namun, jika Anda beralih menggunakan kompor tanam induksi, Anda perlu mengganti peralatan masak yang dimiliki. Anda juga perlu memperhatikan keterangan induction plate di bagian bawah panci. Pasalnya, tidak semua alat masak bisa digunakan di kompor induksi

Kompor tanam listrik, kompatibel dengan hampir semua jenis peralatan masak

Kompor tanam listrik, kompatibel dengan hampir semua jenis peralatan masak

Sama dengan kompor tanam induksi, kompor ini juga memanfaatkan listrik sebagai sumber untuk memancarkan panas. Akan tetapi, panas pada kompor tanam listrik dihantarkan melalui kabel Nichrome. Panas tersebut dihantarkan menuju gulungan besi yang terletak di bagian atas kompor. 


Tidak adanya percikan api merupakan kelebihan yang ditawarkan kompor ini. Jadi, tentu saja lebih aman daripada kompor gas tanam. Sayangnya, kompor tanam listrik membutuhkan daya listrik yang cukup besar. Karena itu, pertimbangkan lebih lanjut mengenai tagihan listriknya, ya.


Namun, jika Anda memilih menggunakan kompor listrik, Anda tidak perlu mengganti semua peralatan masak. Kompor listrik lebih kompatibel dengan berbagai jenis peralatan masak, mulai dari bahan aluminium hingga tembaga. Jadi, Anda tidak perlu menambah anggaran belanja untuk membeli peralatan masak ketika beralih dari kompor gas ke kompor listrik.

Perhatikan bahan yang digunakan

Perhatikan bahan yang digunakan

Saat memilih kompor tanam, sudah sewajarnya Anda mengutamakan produk yang terbuat dari bahan terbaik. Hal ini penting untuk mengurangi risiko kompor rusak. Jika kompor langsung rusak saat baru saja dibeli, Anda tentu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaikinya.


Terdapat dua jenis bahan yang digunakan pada permukaan kompor tanam yaitu stainless steel dan tempered glass. Berikut penjelasan singkat tentang karakteristik dua bahan tersebut:


  • Stainless steel. Bahan ini banyak digunakan untuk kompor gas tanam. Stainless steel dikenal kuat, antikorosi, dan dapat menahan suhu panas dengan baik. Namun, kompor tanam dengan bahan ini sulit dibersihkan jika ada noda membandel.
  • Tempered glass. Kompor tanam dengan bahan ini lebih mudah dibersihkan dan tahan gores. Bahan yang umum digunakan untuk kompor tanam induksi dan kompor tanam listrik ini sangat kuat menahan suhu tinggi. Meski lebih tahan gores daripada stainless steel, tempered glass tetap bisa tergores. Jadi, Anda harus merawatnya dengan baik.

Pertimbangkan jumlah tungku yang dibutuhkan

Pertimbangkan jumlah tungku yang dibutuhkan

Bagi Anda yang tidak sering memasak dan hanya memakai kompor untuk saat-saat tertentu, pilihlah kompor tanam dengan 1–2 tungku. Kompor ini praktis digunakan untuk intensitas penggunaan yang tidak terlalu sering. Kompor dengan 1–2 tungku juga ideal untuk Anda yang memiliki dapur kecil. Membersihkannya pun tidak memakan waktu yang banyak.


Jika Anda gemar memasak dan tinggal dengan beberapa anggota keluarga, pertimbangkan kompor tanam 3 tungku atau lebih. Tungku yang banyak membuat Anda lebih cepat menghasilkan beragam sajian sekaligus. Dengan demikian, Anda akan lebih menghemat waktu memasak. 


Pilih kompor yang memiliki jarak tungku luas demi mempermudah pergerakan Anda. Namun, kompor tanam yang jumlah tungkunya lebih dari 2 tentu berukuran besar sehingga membutuhkan tempat yang lebih luas. Kompor tanam ini lebih cocok dipasang di dapur yang besar dan luas.

Pastikan ukuran kompor tanam sesuai dengan ukuran kitchen set

Pastikan ukuran kompor tanam sesuai dengan ukuran kitchen set

Hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan adalah ukuran kompor tanam. Prinsip munculnya kompor tanam adalah untuk menghemat area dapur supaya terlihat lebih luas. Karena itu, Anda harus benar-benar memperhatikan ukurannya.


Apabila Anda membeli kompor tanam untuk kitchen set yang belum dibangun, konsultasikan dengan ahli desain interior. Namun, jika sudah membuat kitchen set, Anda bisa mengukur ruang yang tersisa untuk menyimpan kompor tanam.

Cek fitur keamanan tambahan yang dimiliki produk

Cek fitur keamanan tambahan yang dimiliki produk

Sebagian besar kompor tanam memiliki fitur keamanan tambahan atau safety device. Beberapa produk bahkan dilengkapi dengan alat pengingat otomatis agar terhindar dari risiko kebakaran. Selain itu, terdapat alat pendeteksi kebocoran gas sehingga kompor tidak akan bisa menyala saat gas bocor.


Berkat fitur keamanan yang dimiliki kompor tanam, berbagai bahaya dapat diminimalkan risikonya. Jadi, aktivitas di dapur akan lebih aman dan menyenangkan tanpa khawatir kompor meledak.

10 Rekomendasi kompor tanam terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kompor tanam terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 25 Agustus 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Kompor Tanam Rinnai RB-95G menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Suggo Kompor Tanam Tiga Tungku SG-301 memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
Suggo Metal Cemerlang Suggo Kompor Tanam Tiga Tungku SG-301 1

Suggo Metal Cemerlang

2
Rinnai Kompor Tanam 1

Rinnai

3
Rinnai Kompor Tanam 1

Rinnai

4
Butterfly Built-in-Hob 8711 5

Butterfly

5
Electrolux Kompor tanam induksi UltimateTaste 1

Electrolux

6
Hokinda Citralestari Hock Optima Crystal  1

Hokinda Citralestari

7
Kirin Induction Cooker 1

Kirin

8
Ariston Built-in Hob 1

Ariston

9
Rinnai Kompor Tanam 1

Rinnai

10
ARTUGO Built-in Electric Hob 1

ARTUGO

Nama produk

Suggo Kompor Tanam Tiga Tungku SG-301

Kompor Tanam

Kompor Tanam

Built-in-Hob 8711

Kompor tanam induksi UltimateTaste

Hock Optima Crystal

Induction Cooker

Built-in Hob

Kompor Tanam

Built-in Electric Hob

Keunggulan

Kompor 2-in-1 yang fleksibel untuk semua jenis dapur

Fitur unik pada tungkunya menjaga body dalam kompor dari kotoran sisa makanan

Desain simpel dan body yang kuat siap bikin dapur minimalis makin istimewa

Perawatan tidak pakai ribet, cukup bersihkan kompor, semua beres

Area kompor akan tetap dingin saat memasak sehingga aman dipakai pemula

Terbuat dari bahan yang kuat dan kokoh, masak besar tidak menjadi masalah!

Tampilannya mewah dengan permukaan yang mulus dan kinclong seperti kristal

Menggunakan gas burner dari produk berkualitas, nyala api jadi makin mantap

Pengamanannya lengkap, aktivitas memasak pun jadi lebih maksimal

Masak pakai panci jenis apa pun jadi!

Harga mulai dariRp 749.900,00Rp 2.026.000,00Rp 1.949.000,00Rp 1.150.000,00Rp 6.056.000,00Rp 2.335.000,00Rp 2.530.000,00Rp 9.500.000,00Rp 6.709.800,00Rp 2.318.000,00
JenisKompor gasKompor gasKompor gasKompor gasKompor induksiKompor gasKompor induksiSchott ceran glassKompor induksiKompor listrik
Bahan bodiTempered glassTempered glassStainless steelStainless steelTempered glassTempered glassTempered glassTempered glassSchott ceran glassVitro ceramic
Jumlah tungku3 222222332
Ukuran73 cm x 40 cm x 6 cm75 cm x 42 cm x 14.6 cm77 cm x 46,5 cm x 12,3 cm71 cm x 40 cm x 12,5 cm42 cm x 70 cm x 5,5 cm86 cm x 48,1 cm x 15,8 cm73 cm x 43 cm x 6,8 cm76 cm71 cm x 41 cm x 5,8 cm28,8 cm x 52 cm x 51 cm
Cut outTidak disebutkan63 cm x 33 cm65–73,5 cm x 35–42,1 cm65 cm x 35 cm40 cm x 68 cm79–81,3 cm x 45,1–46,9 cm68.5 cm x 39.5 cm68-75 cm x 42-49 cm68 cm x 38 cm x 6 cm26,8 cm x 50 cm
FiturTahan angin, tahan air, efisiensi panas >65%, hemat gas >40%Lifetime warranty untuk kaca kompor, sealed double ring burner, knob kompor dengan material zinc, tungku dengan big burner dan simmer flameWok & pan adaptor, battery ignition, aluminium die cast burner sehingga produk lebih kokohEletric ignition, automatic gas cut off, cast iron grillPower boost, menggunakan sistem deteksi panci induksi untuk menyalakan kontrol di zona masak, terdapat fungsi jedaKenop metal sensor pengaman, wok adaptor, sistem pengaman antibocorMode booster, mode child lock, overheat protection3 Gas burners dari SABAF, battery ignition, iron pan dan wok9 Heater power level, soft touch screen operation, automatic induction switch off, pan sensorSlide control, bisa masak dengan berbagai jenis pan
Safety deviceTidak disebutkanAdaAdaAdaAdaAdaAdaAdaAdaAda
Tautan produk
10

ARTUGOBuilt-in Electric Hob

AE 2300 CB

Mulai dari Rp 2.318.000,00

JenisKompor listrik
Bahan bodiVitro ceramic
Jumlah tungku2
Ukuran28,8 cm x 52 cm x 51 cm
Cut out26,8 cm x 50 cm
FiturSlide control, bisa masak dengan berbagai jenis pan
Safety deviceAda
9

RinnaiKompor Tanam

RB-7013H-CB

Mulai dari Rp 6.709.800,00

JenisKompor induksi
Bahan bodiSchott ceran glass
Jumlah tungku3
Ukuran71 cm x 41 cm x 5,8 cm
Cut out68 cm x 38 cm x 6 cm
Fitur9 Heater power level, soft touch screen operation, automatic induction switch off, pan sensor
Safety deviceAda
8
JenisSchott ceran glass
Bahan bodiTempered glass
Jumlah tungku3
Ukuran76 cm
Cut out68-75 cm x 42-49 cm
Fitur3 Gas burners dari SABAF, battery ignition, iron pan dan wok
Safety deviceAda
7

KirinInduction Cooker

KIC-2502H

Mulai dari Rp 2.530.000,00

JenisKompor induksi
Bahan bodiTempered glass
Jumlah tungku2
Ukuran73 cm x 43 cm x 6,8 cm
Cut out68.5 cm x 39.5 cm
FiturMode booster, mode child lock, overheat protection
Safety deviceAda
6

Hokinda CitralestariHock Optima Crystal

HB-220OC

Mulai dari Rp 2.335.000,00

JenisKompor gas
Bahan bodiTempered glass
Jumlah tungku2
Ukuran86 cm x 48,1 cm x 15,8 cm
Cut out79–81,3 cm x 45,1–46,9 cm
FiturKenop metal sensor pengaman, wok adaptor, sistem pengaman antibocor
Safety deviceAda
5

ElectroluxKompor tanam induksi UltimateTaste

EHI7260BB

Mulai dari Rp 6.056.000,00

JenisKompor induksi
Bahan bodiTempered glass
Jumlah tungku2
Ukuran42 cm x 70 cm x 5,5 cm
Cut out40 cm x 68 cm
FiturPower boost, menggunakan sistem deteksi panci induksi untuk menyalakan kontrol di zona masak, terdapat fungsi jeda
Safety deviceAda
4
JenisKompor gas
Bahan bodiStainless steel
Jumlah tungku2
Ukuran71 cm x 40 cm x 12,5 cm
Cut out65 cm x 35 cm
FiturEletric ignition, automatic gas cut off, cast iron grill
Safety deviceAda
3

RinnaiKompor Tanam

RB-712N(S)

Mulai dari Rp 1.949.000,00

JenisKompor gas
Bahan bodiStainless steel
Jumlah tungku2
Ukuran77 cm x 46,5 cm x 12,3 cm
Cut out65–73,5 cm x 35–42,1 cm
FiturWok & pan adaptor, battery ignition, aluminium die cast burner sehingga produk lebih kokoh
Safety deviceAda
2
JenisKompor gas
Bahan bodiTempered glass
Jumlah tungku2
Ukuran75 cm x 42 cm x 14.6 cm
Cut out63 cm x 33 cm
FiturLifetime warranty untuk kaca kompor, sealed double ring burner, knob kompor dengan material zinc, tungku dengan big burner dan simmer flame
Safety deviceAda
1

Suggo Metal CemerlangSuggo Kompor Tanam Tiga Tungku SG-301

Mulai dari Rp 749.900,00

JenisKompor gas
Bahan bodiTempered glass
Jumlah tungku3
Ukuran73 cm x 40 cm x 6 cm
Cut outTidak disebutkan
FiturTahan angin, tahan air, efisiensi panas >65%, hemat gas >40%
Safety deviceTidak disebutkan

Tips memasang kompor tanam

Cara memasang kompor tanam cukup mudah. Namun, ada sedikit perbedaan dalam memasang kompor tanam induksi atau listrik dengan kompor tanam jenis gas. Simak penjelasannya di bawah ini!

Cara memasang kompor tanam listrik atau induksi

Cara memasang kompor tanam listrik atau induksi

Sebelum memasang kompor tanam, ukurlah meja dapur atau kitchen set Anda dan pastikan terdapat ruang yang tepat. Periksalah ukuran cut out produk yang akan dibeli untuk menentukan panjang dan lebar ruang yang dibutuhkan.

Untuk kompor tanam listrik atau induksi, sediakan tempat yang dekat dengan stopkontak. Saat akan memasukkan kompor ke tempat yang telah disediakan, copot semua bagian kompor yang bisa dicopot agar mudah dipasang. Selanjutnya, pasang klip pegas di meja dapur atau kitchen set. Fungsi klip pegas adalah mengunci posisi kompor. Gantung klip pegas di bagian ujung lubang dan pasang dengan sekrup.

Setelah itu, masukkan kompor tanam ke lubang yang telah disediakan. Jangan lupa, masukkan kabel dan pipa terlebih dahulu dan tekan sampai kompor terkunci pada klip pegas. Berikutnya, sambungkan kompor tanam ke sumber listriknya. Pastikan sumber listrik dalam kondisi mati supaya tidak terjadi hal yang membahayakan.

Cara memasang kompor gas tanam

Cara memasang kompor gas tanam

Pemasangan kompor jenis ini juga harus menyesuaikan ukuran produk dengan kitchen set. Namun, untuk kompor tanam jenis gas, Anda bisa langsung menyambungkannya dengan tabung gas menggunakan regulator.


Jika dinding kitchen set terbuat dari bahan mudah terbakar seperti kayu, berikan jarak yang memadai. Anda bisa memasang kompor tanam dengan jarak kurang lebih 15 cm dari sisi dinding. Namun, untuk dinding yang terbuat dari bahan tahan api, kompor bisa dipasang dengan jarak kurang dari 15 cm.

Baca juga rekomendasi produk kompor lainnya di sini

Apakah Anda telah menemukan kompor tanam yang diinginkan? Jika Anda masih ingin melihat produk kompor yang lain, ada beberapa artikel yang bisa dijadikan referensi. Silakan klik link berikut!

Kesimpulan

Memilih kompor tanam yang sesuai dengan desain dapur dan kebutuhan merupakan hal yang sangat penting. Karena itu, cermati varian kompor yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda sebelum memilih. Pastikan juga jumlah tungku dan fitur yang diperlukan. Tak kalah penting, menyamakan ukuran kitchen set dengan kompor tanam juga wajib dilakukan. Semoga artikel kami bermanfaat dan selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kompor gas portable adalah kompor yang biasanya memiliki bentuk mini dan penggunaannya dikenal praktis. Saat sedang camping, Anda dapat mengandalkan kompor ini. Cara menyalakan kompor gas portable pun mudah. Meskipun demikian, Anda perlu menggunakan produk yang bagus agar terhindar dari bahaya kompor gas meledak. Kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih kompor gas portable yang bagus lengkap dengan rekomendasi produk terbaik. Anda bisa menemukan produk kompor gas portable dari berbagai merek, seperti Miyako, Rinnai, Cosmos, dan lainnya. Pilihlah produk yang awet dengan harga yang cocok di kantong Anda, ya!
    Peralatan masak
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Rinnai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Rinnai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kompor gas merupakan peralatan dapur yang sangat penting digunakan untuk mendukung kebutuhan rumah tangga. Dengan kompor gas, Anda dapat memasak secara lebih cepat, mudah, dan hemat. Salah satu merek kompor gas yang populer adalah Rinnai. Perusahaan asal Jepang ini dikenal sebagai produsen kompor gas yang bagus dan berkualitas. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih produk kompor gas Rinnai terbaik. Kami juga memberikan rekomendasi kompor gas Rinnai 1 tungku, 2 tungku, hingga 5 tungku yang dapat Anda pilih. Untuk itu, baca artikel ini sampai tuntas, ya!
    Peralatan masak
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Wajan penggorengan merupakan alat masak yang wajib ada di dapur. Wajan terbuat dari bahan yang beragam, ada wajan antilengket maupun wajan tanpa lapisan antilengket. Wajan antilengket memiliki coating bermacam-macam, seperti coating granit, keramik, hingga titanium. Sementara itu, stainless steel, carbon steel, dan cast iron merupakan contoh wajan tanpa lapisan antilengket.Pada artikel ini, kami akan me-review keunggulan tiap-tiap cookware tersebut. Kami juga akan mengulas merek wajan yang bagus untuk kesehatan, seperti Zebra, Bima, IKEA, GreenPan, dan SKITCHEN. Silakan baca artikel ini untuk mengetahui tips memilih wajan yang bagus.
    Peralatan masak
  • 10 Frying Pan Set Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Frying Pan Set Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki set alat masak di rumah pastinya akan membuat aktivitas memasak Anda lebih lancar. Kini ada banyak frying pan set bagus yang dijual di pasaran. Anda bisa memilih frying pan set dari merek BOLDë, Tefal, Stein Cookware, Pero, Oxone, sampai Greenpan. Bahannya juga beragam, mulai dari Teflon, stainless steel, sampai keramik.Di artikel ini kami akan mengulas cara memilih frying pan set terbaik. Selain itu, kami juga merekomendasikan sepuluh set frying pan yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli. Artikel ini sudah ditinjau oleh home cook influencer kami, Mariska Tracy.
    Peralatan masak
  • 10 Panci Listrik Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Panci Listrik Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    Panci listrik adalah alat masak alternatif untuk Anda yang ingin memasak secara praktis. Selain tidak membutuhkan kompor, panci listrik juga lebih portable. Anda yang sering traveling atau tinggal di indekos bisa menggunakan panci listrik serbaguna untuk memasak aneka makanan.Di pasaran Anda akan menemukan beragam produk panci listrik, seperti panci listrik mini dan watt kecil. Kami akan memberikan tips memilih panci listrik yang bagus. Produk terbaik dari merek Maspion, GM Bear, dan Goto Hardware ada dalam rekomendasi kami. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh home cook influencer kami, Mariska Tracy.
    Peralatan masak
  • 10 Rekomendasi Selang Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Selang Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selang gas berfungsi untuk menyalurkan gas dari tabung ke tungku. Produk ini bisa menjadi sahabat sekaligus musuh di dapur. Sebagai alat penting dalam memasak, pastikan untuk memilih selang gas terbaik dan aman untuk dapur Anda.Oleh karena itu, kami akan menyajikan cara memilih selang gas terbaik dengan beragam merek dan harga. Anda akan menemukan pula rekomendasi produk-produk yang bagus, seperti Quantum. Jika Anda mencari selang gas meteran, Anda akan menjumpai merek Solid dan Propeller. Yuk, mari baca lebih lanjut artikel kami.
    Peralatan masak
  • 10 Rekomendasi Penggiling Daging Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Penggiling Daging Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Penggiling daging adalah salah satu alat dapur yang wajib dimiliki oleh ibu rumah tangga agar kegiatan memasak makin mudah. Tak hanya itu, alat ini juga sangat berguna untuk Anda yang mempunyai pabrik pengolahan daging. Namun, beragamnya alat penggiling daging yang ada bisa jadi membuat Anda bingung memilih produk yang tepat.Karena itu, kami akan membahas mengenai cara memilih penggiling daging yang bagus. Penggiling daging dari merek terbaik seperti Philips atau Mitochiba pun dapat Anda temukan. Simak artikel ini sampai usai dan temukan penggiling daging yang Anda butuhkan, ya!
    Peralatan masak
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori