mybest
Pelindung kaca mobil

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Aksesori mobil
  4. 10 Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif]
  • 10 Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 1
  • 10 Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 2
  • 10 Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 3
  • 10 Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 4
  • 10 Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 5

10 Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif]

Kenaikan suhu dalam kabin mobil karena paparan sinar matahari dapat mengurangi kenyamanan berkendara. Terlebih lagi, sinar matahari yang menyilaukan mata dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan. Karena itu, penting untuk memasang kaca film yang bagus, baik di kaca depan, samping, maupun belakang.


Bersama guru teknik otomotif kami, Ardanto Sigit, kami menyusun tips memilih kaca film, mulai dari yang murah sampai premium. Kami juga akan mengulas beberapa pilihan kaca film mobil terbaik dari merek-merek ternama, seperti 3M, V-KOOL, dan Solar Gard. Selamat membaca!

Diperbaharui 31/01/2024
Ardanto Sigit
Pakar
Guru Teknik Otomotif
Ardanto Sigit

Ardanto Sigit, S.Pd, Gr. adalah guru teknik otomotif yang memiliki sertifikasi guru profesional dan sertifikasi bidang kompetensi teknik otomotif. Fokusnya yaitu jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif dan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Ardanto menekuni bidang otomotif selama sepuluh tahun. Ia memiliki pengalaman kerja di salah satu dealer Mitsubishi di Yogyakarta. Setelah itu, ia memutuskan untuk melanjutkan studi pada bidang Pendidikan Teknik Otomotif.

Profil Ardanto Sigit
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa fungsi kaca film mobil?

Apa fungsi kaca film mobil?

Saat membeli mobil baru, biasanya kaca mobil Anda sudah memiliki kaca film bawaan. Namun, kebanyakan kaca film bawaan efektivitasnya kurang. Karena itu, lazimnya kaca film bawaan dari mobil diganti demi mendapatkan fungsi lebih maksimal. Berikut ini beberapa fungsinya. 


  • Melindungi penumpang dari sinar matahari berlebihan karena sinar matahari yang memasuki kabin akan tersaring. Artinya, dampak buruk dari sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet (UV) dan inframerah akan berkurang.

  • Berperan dalam efisiensi energi. Dengan menyaring sinar matahari yang masuk ke kabin, temperatur di dalam kabin akan lebih terjaga. Saat temperatur dalam kabin tidak terlalu tinggi, mesin pendingin tidak akan bekerja terlalu berat. Alhasil, bahan bakar mobil pun jadi lebih irit.

  • Memiliki fungsi keamanan. Jika terjadi kecelakaan yang menyebabkan kaca mobil pecah, kaca film dapat berfungsi sebagai perekat pecahan kaca agar tidak berhamburan. Jadi, pecahan kaca tidak akan mengenai pengendara dan penumpang. 

  • Menjaga privasi penumpang dan pengendara sehingga aktivitas di dalam mobil tidak terlalu terlihat dari luar. Plus, penampilan mobil Anda akan jadi lebih keren setelah diberi kaca film.

Cara memilih Kaca Film Mobil

Sebelum menentukan produk kaca film terbaik, ayo pahami hal-hal yang harus diperhatikan! Dengan pertimbangan yang baik, Anda pasti dapat menemukan produk yang tepat untuk mobil Anda. 

1

Pilih berdasarkan material kaca film

Kaca film tipe dyed window tinting, metalized window tinting, dan hybrid window tinting sempat digemari. Namun, seiring perkembangan zaman, tipe kaca film terpopuler adalah carbon window tinting dan ceramic auto window tinting. Berikut penjelasan kami lebih jelas mengenai kedua tipe kaca film tersebut.

Carbon window tinting, finishing matte yang elegan

Carbon window tinting, finishing matte yang elegan

Berbeda dengan kaca film jenis lainnya, hasil akhir dari carbon window tinting akan membuat kaca mobil terlihat matte. Hal tersebut menjadi keunikan yang ditawarkan oleh kaca film ini.


Tidak hanya tampilan, kaca film carbon window tinting juga memiliki kinerja yang patut diacungi jempol. Alasannya, kaca film matte dapat memblokir 40% radiasi inframerah dari luar mobil. Selain itu, carbon window tinting juga tidak mudah pudar dan lebih awet

Ceramic auto window tinting, produk premium berkualitas tinggi

Ceramic auto window tinting, produk premium berkualitas tinggi

Ceramic auto window tinting merupakan varian kaca film yang relatif baru. Jenis ini tergolong premium sehingga harganya cukup tinggi. Akan tetapi, Anda pasti tidak akan merasa sia-sia membayar mahal karena kualitas kaca film ini sangat baik. 


Seperti namanya, komponen kaca film ini adalah partikel keramik yang bersifat nonkonduktif. Komponen ini sangat kuat sehingga kinerja kaca film dapat bertahan lebih lama. Karena komponen tersebut jugalah kaca film jenis ini efektif mengurangi 50% panas matahari dan memblokir 99% sinar UV.

2

Perhatikan fitur kaca film

Semua kaca film punya fitur berbeda-beda yang wajib Anda pertimbangkan. Dari sekian banyak fitur yang ada, terdapat empat fitur utama kaca film untuk diingat, yaitu VLT, UVR, IRR, dan TSER. 

Visible Light Transmission, tentukan kepekatan warna kaca film

Visible Light Transmission, tentukan kepekatan warna kaca film

Visible light transmission atau disingkat VLT menunjukkan kemampuan kaca film dalam meneruskan cahaya. Fitur inilah yang menentukan kepekatan warna kaca film. Akan tetapi, kepekatan ini hanya berpengaruh pada penglihatan dari luar. Sebagai penumpang di dalam mobil, Anda akan tetap bisa melihat ke luar kaca dengan baik, kok!


VLT ditunjukkan dalam bentuk persentase. Makin rendah persentasenya, maka makin gelap kaca film. Hal ini menjadi faktor penting yang wajib diperhatikan karena ada hubungannya dengan posisi pemasangan kaca film. 

UVR, IRR dan TSER, indikator untuk kenyamanan berkendara

UVR, IRR dan TSER, indikator untuk kenyamanan berkendara

UV rejection (UVR), infrared rejection (IRR), dan total solar energy rejected (TSER) dapat menjadi indikator kenyamanan berkendara. Makin tinggi persentase dari ketiga fitur ini, kemungkinan besar Anda akan makin nyaman berkendara.  


  • UVR adalah fitur yang berfungsi menangkis sinar UV. Makin tinggi presentasi UVR, maka makin banyak sinar UV yang dapat disaring oleh kaca film. Artinya, akan makin kecil kemungkinan kulit Anda terbakar akibat paparan sinar UV. Selain itu, dengan sinar UV yang minim, warna dashboard dan jok mobil akan tetap terjaga.

  • IRR menunjukkan kemampuan kaca film dalam menyaring sinar inframerah. Sinar inframerah dapat menyebabkan suhu panas di dalam kabin. Bila masuknya sinar inframerah dapat ditekan, bagian dalam mobil dapat terasa lebih sejuk dan nyaman.

  • TSER menampilkan persentase total energi matahari yang ditolak kaca film. Total energi tersebut memperhitungkan sinar UV dan inframerah, lengkap dengan cahaya yang diteruskan dalam kabin. Makin tinggi TSER, maka makin besar energi matahari yang dihalau.
3

Sesuaikan kepekatan kaca film dengan posisi pemasangan

Sesuaikan kepekatan kaca film dengan posisi pemasangan

Persentase kegelapan kaca mobil memiliki pengaruh terhadap kenyamanan dan keselamatan berkendara. Di Indonesia terdapat rekomendasi dari pemerintah untuk dijadikan acuan dalam memilih kaca film. Acuan tersebut ada dalam Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM. 439/U/Phb-76 tentang Penggunaan Kaca pada Kendaraan Bermotor.


  • Kaca depan

Secara singkat, menurut pemerintah, persentase gelap kaca film untuk kaca depan yang ideal adalah 20%. Alasannya, lebih dari persentase tersebut besar kemungkinan penglihatan Anda akan terganggu, terutama saat mengemudi di malam hari. Namun, Anda masih bisa memilih film dengan persentase maksimal 40% jika Anda merasa sensitif terhadap cahaya. 


  • Kaca pengemudi dan penumpang

Selanjutnya, untuk kaca pengemudi dan penumpang, kepekatan paling pas adalah satu tingkat di atas persentase kaca depan. Tujuannya agar mata lebih mudah beradaptasi dengan cahaya dari kaca bagian depan dan samping. Sebagai contoh, kalau kaca depan menggunakan film 20%, sebaiknya pakailah film 40% pada kaca samping.


  • Kaca belakang

Untuk kaca belakang, disarankan menggunakan film dengan tingkat kegelapan maksimal 60%. Tujuannya agar Anda tidak terganggu dengan pantulan cahaya dari spion tengah saat mengemudi. Namun, Anda bisa menggunakan kaca film 20% atau 40% jika kaca spion tengah sudah dilengkapi mode rayben. Sebaiknya hindari memakai kaca film 80% agar tidak mengganggu visibilitas saat perlu memundurkan mobil. 

4

Pertimbangkan pemilihan warna kaca film

Pertimbangkan pemilihan warna kaca film

Jika Anda ingin mobil terlihat lebih estetis, kaca film artistik bisa menjadi pilihan. Sebagai contoh, ada kaca film yang reflektif atau seperti cermin saat dilihat dari luar. Namun, Anda disarankan menghindari high reflective film. High reflective film adalah kaca film mobil yang berpotensi memantulkan cahaya yang tinggi sehingga berisiko mengakibatkan kecelakaan.


Selain dari luar, kaca film juga dapat memengaruhi nuansa di dalam kabin mobil. Bagi sebagian orang, terkadang warna kaca film tertentu dapat menyebabkan rasa pusing sehingga perjalanan jadi tidak nyaman. Karena itu, warna kaca film juga jangan luput dari perhatian Anda, ya!

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Kaca Film Mobil Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Kaca Film Mobil terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 31 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Dimensi
Material
Tempat pemasangan
Cara penyimpanan
Cara pemasangan
VLT
Jenis kaca film
UVR
Kepekatan
IRR
Warna
TSER
1

Inovasi Sukses Sejahtera

CoolPlus UV400 Series

Inovasi Sukses Sejahtera CoolPlus UV400 Series 1

Rp2.400.000

Agak Mahal

Melindungi mobil 100% dari sinar UVA, UVB, dan UVC

Pemasangan luar

Tidak diketahui

Nano ceramic

Kaca depan

Tidak diketahui

Kaca dibersihkan, ditempel, di-vacuum

Tidak diketahui

Tidak diketahui

100%

Tidak diketahui

95%

Bening, gelap

Tidak diketahui

2

Inovasi Sukses Sejahtera

CoolPlus PRO Series

Inovasi Sukses Sejahtera CoolPlus PRO Series 1

Rp1.600.000

Menengah

Memberikan daya tahan yang lama dan antipudar

Pemasangan luar

Tidak diketahui

Nano ceramic

Kaca depan

Tidak diketahui

Kaca dibersihkan, ditempel, divacum

Tidak diketahui

Tidak diketahui

99%

Tidak diketahui

90%

Bening, gelap

Tidak diketahui

3

3M

Black Beauty

3M Black Beauty 1

Rp100.000

Agak Murah

Mobil tetap sejuk dan teduh meski cuaca panas

Pemasangan luar

152 cm x 50 cm

Tidak diketahui

Kaca depan

Digulung

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

40%, 60%, 80%

Tidak diketahui

Black

Tidak diketahui

4

SunProtect

Solar Window Films Black

SunProtect Solar Window Films Black 1

Rp40.000

Agak Murah

Menghalau matahari sekaligus melindungi kaca mobil dari goresan

Pemasangan luar

152 cm

Tidak diketahui

Kaca depan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

40%, 60%, 80%

Tidak diketahui

Bening, gelap

Tidak diketahui

5

Stiker Kaca Film Rain Proof

null Stiker Kaca Film Rain Proof  1

Rp12.490

Lebih Murah

Melihat spion tetap aman berkat kaca film berbahan nano

Pemasangan luar

15 cm x 10 cm

Tidak diketahui

Kaca spion

Tidak diketahui

Bersihkan kaca, lap, tempel

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Bening

Tidak diketahui

6

V-Kool Indonesia

V-KOOL 70VK70

V-Kool Indonesia V-KOOL 70 1

Rp3.820.000

Agak Mahal

Pandangan super clear berkat VLT 70%

Pemasangan dalam

Tidak diketahui

Multi layered metal

Kaca depan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

70%

Carbon window tinting

99%

20%

94%

Bening

55%

7

Solar Gard Indonesia

Platinum Series Black Phantom

Solar Gard Indonesia Platinum Series Black Phantom  1

Rp2.099.000

Agak Mahal

Film dengan warna hitam paling pekat sekaligus jernih

Pemasangan luar, pemasangan dalam

Tidak diketahui

Nano ceramic

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

52%

Ceramic auto window tinting

99%

30%

93%

Black

47%

8

Iceberg Window Films

ICE Series

Iceberg Window Films ICE Series 1

Rp1.400.000

Menengah

Kaca film terjernih dengan teknologi mutakhir terkini

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kaca depan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

32%, 35%, 34%

Tidak diketahui

99%

20%, 30%, 40%, 60%, 80%, 90%

99%, 95%, 94%

Bening, gelap

72%, 75%, 81%

9

Krisant Pundimas Sejahtera

Wincos Automotive Film HCD

Krisant Pundimas Sejahtera Wincos Automotive Film HCD 1

Rp650.000

Menengah

Buat berkendara jadi pengalaman menyenangkan

Pemasangan luar

Tidak diketahui

Nano IR

Kaca depan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

95%

Tidak diketahui

95%

50%

Tidak diketahui

Abu tua

Tidak diketahui

10

Jaya Kreasi Indonesia

LLumar Paket Premium

Jaya Kreasi Indonesia LLumar Paket Premium 1

Rp4.350.000

Agak Mahal

Tangkis sinar matahari tanpa ganggu sinyal gadget

Pemasangan dalam

Tidak diketahui

Nanoscopic particles

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

26%, 15%, 5%

Super black

99%

40%, 60%, 80%

8%

Black

48%, 50%, 63%

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Inovasi Sukses SejahteraCoolPlus UV400 Series

CoolPlus UV400 Series 1
Sumber: shopee.co.id
CoolPlus UV400 Series 2
Sumber: shopee.co.id
CoolPlus UV400 Series 3
Sumber: shopee.co.id
CoolPlus UV400 Series 4
Sumber: shopee.co.id
CoolPlus UV400 Series 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp2.400.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp2.400.000
Agak Mahal

Melindungi mobil 100% dari sinar UVA, UVB, dan UVC

Ada kalanya pancaran sinar matahari mengganggu pandangan Anda saat mengendarai mobil. Jika Anda ada dalam situasi ini, sudah saatnya beralih menggunakan CoolPlus UV400 Series. Kaca film ini mampu memblokir sinar UV dengan panjang gelombang hingga 380nm. 


Selain itu, produk ini dilengkapi teknologi Infus yang membuat sifat penolakan UV tertanam di kaca film. Dengan begitu, anti-UV-nya pun tetap terjaga dan efektif meskipun sudah digunakan bertahun-tahun.

Tipe Pemasangan luar
Dimensi Tidak diketahui
Material Nano ceramic
Tempat pemasangan Kaca depan
Cara penyimpananTidak diketahui
Cara pemasangan Kaca dibersihkan, ditempel, di-vacuum
VLT Tidak diketahui
Jenis kaca film Tidak diketahui
UVR 100%
Kepekatan Tidak diketahui
IRR 95%
Warna Bening, gelap
TSER Tidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Inovasi Sukses SejahteraCoolPlus PRO Series

Harga referensi
Rp1.600.000
Menengah

Memberikan daya tahan yang lama dan antipudar

Apabila Anda mengutamakan ketahanan kaca film, pertimbangkan CoolPlus PRO Series. Produk ini terbuat dari film polister dan material nano ceramic yang memiliki sifat penolakan panas hingga 90%. 


Fitur UV Rejection-nya pun mencapai 99%. Berkat semua keunggulan tersebut, kaca film ini mampu menghasilkan kejernihan pandangan, daya tahan lebih lama, serta tidak pudar.

Tipe Pemasangan luar
Dimensi Tidak diketahui
Material Nano ceramic
Tempat pemasangan Kaca depan
Cara penyimpananTidak diketahui
Cara pemasangan Kaca dibersihkan, ditempel, divacum
VLT Tidak diketahui
Jenis kaca film Tidak diketahui
UVR 99%
Kepekatan Tidak diketahui
IRR 90%
Warna Bening, gelap
TSER Tidak diketahui
View all
No.3

3MBlack Beauty

Harga referensi
Rp100.000
Agak Murah

Mobil tetap sejuk dan teduh meski cuaca panas

Anda pasti menginginkan interior mobil yang sejuk dan adem, bahkan saat cuaca terik, bukan? Jika ya, pertimbangkan kaca film dengan fitur penolakan panas yang tinggi. 


Fitur tersebut bisa Anda dapatkan dari Black Beauty. Produk keluaran 3M ini mampu menangkal 99% sinar UV dan 1.000 SPF sehingga akan melindungi interior mobil Anda dari teriknya matahari.

Tipe Pemasangan luar
Dimensi 152 cm x 50 cm
Material Tidak diketahui
Tempat pemasangan Kaca depan
Cara penyimpananDigulung
Cara pemasangan Tidak diketahui
VLT Tidak diketahui
Jenis kaca film Tidak diketahui
UVR Tidak diketahui
Kepekatan 40%, 60%, 80%
IRR Tidak diketahui
Warna Black
TSER Tidak diketahui
View all
No.4

SunProtectSolar Window Films Black

Harga referensi
Rp40.000
Agak Murah

Menghalau matahari sekaligus melindungi kaca mobil dari goresan

SunProtect merupakan kaca film yang memiliki fungsi antigores. Selain menghalau sinar matahari, produk ini juga dapat melindungi kaca mobil dari goresan. Dengan demikian, tampilan mobil Anda akan mulus sekaligus jernih sehingga berkendara pun menjadi lebih percaya diri. Jika Anda mencari kaca film dan antigores dalam satu produk, pertimbangkan produk ini.

Tipe Pemasangan luar
Dimensi 152 cm
Material Tidak diketahui
Tempat pemasangan Kaca depan
Cara penyimpananTidak diketahui
Cara pemasangan Tidak diketahui
VLT Tidak diketahui
Jenis kaca film Tidak diketahui
UVR Tidak diketahui
Kepekatan 40%, 60%, 80%
IRR Tidak diketahui
Warna Bening, gelap
TSER Tidak diketahui
View all
No.5

Stiker Kaca Film Rain Proof

Harga referensi
Rp12.490
Lebih Murah

Melihat spion tetap aman berkat kaca film berbahan nano

Anda kerap kesulitan melihat spion saat hujan? Nah, pertimbangkanlah untuk memasang kaca film ini. Produk ini didesain khusus untuk kaca spion dengan material yang diklaim antiair dan antiembun. 


Hal itu membuat kaca tetap bisa dilihat karena air dan embun tidak menyamarkan kaca spion. Dengan begitu, Anda tetap bisa melihat spion meski hujan sedang mengguyur tanpa khawatir terlihat buram.

Tipe Pemasangan luar
Dimensi 15 cm x 10 cm
Material Tidak diketahui
Tempat pemasangan Kaca spion
Cara penyimpananTidak diketahui
Cara pemasangan Bersihkan kaca, lap, tempel
VLT Tidak diketahui
Jenis kaca film Tidak diketahui
UVR Tidak diketahui
Kepekatan Tidak diketahui
IRR Tidak diketahui
Warna Bening
TSER Tidak diketahui
View all
No.6

V-Kool IndonesiaV-KOOL 70VK70

Harga referensi
Rp3.820.000
Agak Mahal

Pandangan super clear berkat VLT 70%

Kaca film V-KOOL menawarkan perlindungan penuh atas radiasi sinar UV. TSER 55% juga lebih dari cukup untuk melindungi Anda dari paparan cahaya dan panas matahari. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai pantulan cahaya di kaca saat menyetir karena visible light reflectance produk ini hanya 8%.


Produk satu ini akan sangat pas bagi Anda yang membutuhkan kaca film dengan kepekatan sangat rendah. Karena VLT-nya mencapai 70%, Anda bisa memperoleh pandangan yang jernih ke segala sisi. Hasilnya, penglihatan saat mengemudi dari pagi hingga malam hari akan tetap terang dan jelas.

Tipe Pemasangan dalam
Dimensi Tidak diketahui
Material Multi layered metal
Tempat pemasangan Kaca depan
Cara penyimpananTidak diketahui
Cara pemasangan Tidak diketahui
VLT 70%
Jenis kaca film Carbon window tinting
UVR 99%
Kepekatan 20%
IRR 94%
Warna Bening
TSER 55%
View all
No.7

Solar Gard IndonesiaPlatinum Series Black Phantom

Harga referensi
Rp2.099.000
Agak Mahal

Film dengan warna hitam paling pekat sekaligus jernih

Anda lebih suka dengan kaca film yang sangat gelap, tetapi khawatir pandangan terhalang? Jika ya, produk premium dari Solar Gard ini adalah pilihan pas untuk Anda. 


Dengan teknologi Advanced Nano Ceramic, produk ini diklaim sebagai kaca film dengan warna hitam paling solid. Meski begitu, kaca film ini tetap menawarkan visibilitas yang jernih, lho!

Tipe Pemasangan luar, pemasangan dalam
Dimensi Tidak diketahui
Material Nano ceramic
Tempat pemasangan Tidak diketahui
Cara penyimpananTidak diketahui
Cara pemasangan Tidak diketahui
VLT 52%
Jenis kaca film Ceramic auto window tinting
UVR 99%
Kepekatan 30%
IRR 93%
Warna Black
TSER 47%
View all
No.8

Iceberg Window FilmsICE Series

Harga referensi
Rp1.400.000
Menengah

Kaca film terjernih dengan teknologi mutakhir terkini

Banyak orang merasa tidak nyaman menyetir pada malam hari karena penglihatan yang kurang jernih. Jika Anda merasa demikian, Anda perlu kaca film ini untuk mobil Anda. 


Dengan teknologi Night Vision, kaca film ini dapat memberi perlindungan sekaligus kenyamanan ekstra untuk mata Anda. Mengemudi saat malam hari pun jadi menyenangkan karena penglihatan yang jernih. 

Tipe Tidak diketahui
Dimensi Tidak diketahui
Material Tidak diketahui
Tempat pemasangan Kaca depan
Cara penyimpananTidak diketahui
Cara pemasangan Tidak diketahui
VLT 32%, 35%, 34%
Jenis kaca film Tidak diketahui
UVR 99%
Kepekatan 20%, 30%, 40%, 60%, 80%, 90%
IRR 99%, 95%, 94%
Warna Bening, gelap
TSER 72%, 75%, 81%
View all
No.9

Krisant Pundimas SejahteraWincos Automotive Film HCD

Harga referensi
Rp650.000
Menengah

Buat berkendara jadi pengalaman menyenangkan

Wincos merupakan kaca film berkualitas tinggi asal Jepang yang menjanjikan pengalaman terbaik saat berkendara. Produk ini dibuat menggunakan teknologi Extruded Dyed Film. 


Pada proses pembuatannya, film bukan hanya direkatkan pada permukaan, melainkan dibuat menyatu dengan kaca. Hasilnya, warna hitamnya konsisten dan tampak elegan. Mencari kaca film hitam yang color stable? Pilih produk ini, ya!

Tipe Pemasangan luar
Dimensi Tidak diketahui
Material Nano IR
Tempat pemasangan Kaca depan
Cara penyimpananTidak diketahui
Cara pemasangan Tidak diketahui
VLT 95%
Jenis kaca film Tidak diketahui
UVR 95%
Kepekatan 50%
IRR Tidak diketahui
Warna Abu tua
TSER Tidak diketahui
View all
No.10

Jaya Kreasi IndonesiaLLumar Paket Premium

Harga referensi
Rp4.350.000
Agak Mahal

Tangkis sinar matahari tanpa ganggu sinyal gadget

Mengaplikasikan Hybrid Matrix Technology, produk ini mampu menghalau sinar UV sekaligus panas matahari secara optimal. Tak hanya itu, sinyal gadget di dalam mobil pun akan selalu lancar karena produk ini tidak mengandung metal. Agar terlindungi maksimal dari paparan sinar matahari tanpa mengorbankan kelancaran komunikasi via gawai, produk ini adalah partner terbaik Anda.

Tipe Pemasangan dalam
Dimensi Tidak diketahui
Material Nanoscopic particles
Tempat pemasangan Tidak diketahui
Cara penyimpananTidak diketahui
Cara pemasangan Tidak diketahui
VLT 26%, 15%, 5%
Jenis kaca film Super black
UVR 99%
Kepekatan 40%, 60%, 80%
IRR 8%
Warna Black
TSER 48%, 50%, 63%
View all

Hati-hati terhadap barang palsu!

Hati-hati terhadap barang palsu!

Saat memilih kaca film, tidak jarang orang tergiur dengan harga yang murah. Namun, kaca film yang harganya terlampau murah itu patut dicurigai, apalagi kalau produknya cukup ternama seperti V-KOOL dan 3M. 


Pada dasarnya, tidak ada patokan resmi mengenai harga produk kaca film. Meski demikian, kebanyakan kaca film memiliki kisaran harga satuan 1–2 juta rupiah atau 3–5 juta rupiah full set. Kisaran harga ini bisa lebih tinggi untuk produk premium dan high-end


Jika Anda ingin lebih yakin dengan keaslian produk saat berbelanja online, ada baiknya Anda mempertimbangkan kredibilitas penjual. Pilihannya adalah membeli dari penjual resmi atau membaca review beserta informasi produknya dengan teliti. Walaupun mungkin harganya lebih tinggi, produk yang Anda beli pasti lebih terjamin keasliannya!

5 Rekomendasi Kaca Film Mobil terbaik

No. 1: Inovasi Sukses SejahteraCoolPlus UV400 Series

No. 2: Inovasi Sukses SejahteraCoolPlus PRO Series

No. 3: 3MBlack Beauty

No. 4: SunProtectSolar Window Films Black

No. 5: Stiker Kaca Film Rain Proof

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Aksesori mobil
  4. 10 Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.