mybest
Kopi

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Teh & kopi
  4. 10 Rekomendasi Produk Excelso Coffee Terbaik [Ditinjau oleh Coffee Consultant]
  • 10 Rekomendasi Produk Excelso Coffee Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 1
  • 10 Rekomendasi Produk Excelso Coffee Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 2
  • 10 Rekomendasi Produk Excelso Coffee Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 3
  • 10 Rekomendasi Produk Excelso Coffee Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 4
  • 10 Rekomendasi Produk Excelso Coffee Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 5

10 Rekomendasi Produk Excelso Coffee Terbaik [Ditinjau oleh Coffee Consultant]

Anda pasti sudah familier dengan nama Excelso. Merek kopi yang memiliki banyak gerai kafe di Indonesia ini juga menjual kopi kemasan. Anda bisa membeli kopi kemasan Excelso langsung di gerainya, swalayan, atau secara online.


Kopi Excelso memiliki beragam varian yang enak, seperti Kalosi Toraja, Arabica Gold, dan Robusta Gold. Karena itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi kopi Excelso terbaik versi kami. Kami bekerja sama dengan coffee consultant kami, Lalu Alpian, untuk menjelaskan tips memilih agar sesuai dengan preferensi Anda. Selamat berburu kopi!

Diperbaharui 16/10/2023
Lalu Ahmad Alpian
Pakar
General manager Awor Coffee Group
Lalu Ahmad Alpian

Lalu Alpian memulai perjalanannya di industri kopi sebagai barista pada 2014. Bagi Alpian, kedai kopi bukan sekadar tempat transaksi kopi, melainkan sebuah kultur. Sejak terjun di industri kopi, Alpian terus meningkatkan pengetahuan baik detail tentang kopi maupun sisi bisnis sebuah coffee shop. Wawasan dan keterampilan tersebut mengantarnya tiba pada posisi general manager Awor Coffee Group. Kedai kopi yang dikelolanya ini telah memiliki cabang di Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Profil Lalu Ahmad Alpian
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Sekilas tentang Excelso

Sekilas tentang Excelso
Sumber: excelso-coffee.com

Excelso merupakan sebuah merek yang didirikan oleh PT. Santos Jaya Abadi pada 1991. Produsen tersebut juga merupakan produsen kopi instan merek lain, seperti Kapal Api, ABC, dan Good Day. Gerai Excelso pertama kali dibuka di Plaza Indonesia, Jakarta dengan single origin kopi Kalosi Toraja hasil panen kebun sendiri. Kini Excelso memiliki banyak gerai yang tersebar di lebih dari 30 kota besar di Indonesia.


Beberapa tahun kemudian, Excelso mengembangkan produknya menjadi produk kopi kemasan yang dikemas secara premium. Kemasannya cukup unik karena dilengkapi teknologi lubang kecil bernama Aroma Locked yang mencegah udara masuk ke dalam kopi.


Lewat lubang tersebut pula Anda dapat mencium aroma biji kopi dalam kemasan sebelum membelinya. Dengan demikian, kesegaran rasa kopi akan tetap terjamin meskipun ada di dalam kemasan.


Demi menjaga kualitas produknya, Excelso menjamin bahwa semua produknya bebas dari bahan campuran, seperti jagung, beras, dan lainnya. Jadi, Anda dapat merasakan cita rasa kopi premium dalam secangkir kopi Anda.

Cara memilih Produk Excelso Coffee

Excelso memiliki banyak varian kopi kemasan yang dapat Anda pilih. Agar menemukan kopi Excelso yang enak di lidah Anda, simak tips dari kami berikut ini. Kami juga akan memberikan review kopi Excelso yang bisa ditemukan pada rekomendasi produk. Selamat membaca!

1

Kenali produk berdasarkan jenis kopi

Terdapat empat bentuk kopi yang ditawarkan oleh Excelso, yaitu coffee beans, ground coffee, capsule coffee, dan single serving. Coffee beans dan ground coffee Excelso memiliki berat yang sama, sekitar 200 gram. Untuk capsule coffee dan single serving, tiap-tiap memiliki berat 6 gram per kapsul dan 10 gram per sachet. Untuk informasi lebih lanjut, mari simak penjelasan kami berikut ini.

Coffee beans, dapat digiling sendiri sesuai bentuk yang diinginkan

Saat ini Excelso menawarkan tujuh varian coffee beans atau biji kopi yang dapat Anda pilih. Varian-varian tersebut adalah Arabica Gold, House Blend, Java Arabica, Kalosi Toraja, Robusta Gold, Sumatera Mandheling, dan The Classic.


Keunggulan dari biji kopi adalah Anda dapat menggilingnya langsung tiap kali akan membuat kopi. Jadi, Anda dapat menikmati kopi fresh di tiap cangkirnya. Kopi fresh memiliki cita rasa dan aroma yang kuat sehingga rasanya jauh lebih nikmat. Akan tetapi, Anda memerlukan sebuah coffee grinder atau alat penggiling kopi untuk membuatnya.


Namun, Anda yang tidak memiliki alat penggiling kopi tidak usah khawatir. Excelso juga dapat menggilingkan biji kopi pesanan Anda sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Anda dapat menuliskan bentuk gilingan yang diharapkan saat memesannya. Berikut ini bentuk gilingan yang ditawarkan oleh Excelso:


  • Coarse: Berbentuk butiran kasar mirip dengan garam laut. Ukuran ini biasa digunakan untuk teknik pembuatan kopi tubruk, cold brew, dan french press.
  • Filter: Tingkat kekasarannya mirip gula pasir. Biasa digunakan untuk V60 dripper, coffee urn, coffee maker, dan chemex.
  • Medium fine: Tingkat kekasarannya seperti garam dapur. Digunakan untuk teknik syphon brew dan aeropress.
  • Espresso: Berbentuk kopi bubuk mirip bedak kasar. Sesuai dengan namanya, kopi ini digunakan untuk mesin espresso, flair espresso, rok presso, dan moka pot.

Ground coffee, praktis dan bisa langsung diseduh

Ground coffee atau kopi bubuk dapat menjadi pilihan lain bagi Anda yang tidak memiliki alat penggiling kopi. Anda dapat memilih sepuluh varian kopi Excelso bubuk yang ditawarkan. Tujuh di antaranya memiliki varian yang sama seperti produk biji kopinya. Tiga varian tambahan lainnya adalah Brazilian Santos, Jamaican Blue Mountain, dan Luwak Toraja.


Kelebihan dari produk kopi bubuk tentu saja kepraktisannya! Anda dapat langsung menyeduhnya langsung dengan air panas, V60 dripper, coffee press, atau coffee maker. Akan tetapi, aroma kopi bubuk yang sudah digiling cenderung kurang kuat jika dibandingkan aroma biji kopi.


Selain itu, kopi bubuk lebih mudah menyerap aroma lain di sekitarnya sehingga membutuhkan penyimpanan khusus. Anda dapat menyimpan kopi bubuk Excelso di dalam kotak vakum atau wadah kedap udara. Kemudian, letakkan di tempat yang kering dan sejuk serta hindari terkena sinar matahari langsung.

Capsule coffee, digunakan khusus untuk mesin kopi

Untuk kemasan coffee capsule atau kopi kapsul, Excelso bekerja sama dengan Unakaffe. Hal ini dilakukan agar konsumen dapat menikmati kopi dengan standar kafe di rumah. Jadi, untuk menikmati secangkir kopi kapsul Excelso ini, gunakan mesin kopi Unakaffe System untuk menyeduhnya. Unakaffe sendiri merupakan merek mesin kopi espresso dari produsen yang sama dengan Excelso.


Kopi kapsul Excelso memiliki delapan varian rasa, yaitu Cafetiero, Flores, Mandheling, Toraja, Robusta Gold, Arabica Gold, Espresso, dan Luwak. Satu dus kemasannya berisi dua belas kopi kapsul. Dengan satu kapsul, Anda akan mendapatkan kopi sekitar 150 ml per saji.


Kelebihan dari kombinasi kopi kapsul Excelso dan mesin kopi Unakaffe adalah Anda dapat menikmati kopi berkualitas dengan cepat. Sangat pas dinikmati di pagi hari saat Anda terburu-buru. Waktu seduhnya pun singkat, hanya kurang dari satu menit untuk membuat secangkir kopi yang nikmat.


Mesin kopi kapsul merupakan variasi dari mesin espresso tradisional yang menawarkan kepraktisan dan kecepatan membuat kopi. Pada mesin espresso tradisional, bubuk kopi ditempatkan pada porta lalu dipadatkan dengan tamper. Setelah itu, bubuk kopi baru bisa diseduh dengan mesin espresso.


Sementara itu, fungsi porta dan pemadatan kopi digantikan oleh kapsul kopi yang siap diseduh pada mesin kopi kapsul. Mesin kopi kapsul mengurangi waktu persiapan pembuatan espresso serta memudahkan pembersihan mesin karena tidak ada porta yang harus dicuci.

Single serving, langsung tuang dan mudah dibawa bepergian

Di kemasan single serving atau kemasan sachet ini Excelso menawarkan enam varian kopi. Enam varian tersebut adalah Arabica Gold, Java Arabica, Kalosi Toraja, Robusta Gold, Sumatera Mandheling, dan Kopi Luwak Tana Toraja.


Dalam satu kotak single serving terdapat sepuluh sachet ground coffee. Anda dapat langsung menuangkan isinya ke dalam cangkir tanpa menakar terlebih dahulu. Kemasannya yang kecil membuat kopi ini mudah dibawa bepergian. Cara penyimpanannya sama persis dengan ground coffee karena jenis ini mudah menyerap aroma dari luar.

2

Arabika atau robusta? Pilih berdasarkan tingkat kafein dan acidity-nya

Excelso menawarkan dua jenis kopi Excelso yang umum dijual di pasaran, yaitu arabika dan robusta. Untuk memudahkan Anda mengenali dan memilih jenis yang cocok, simak penjelasan kami berikut ini.

Kopi arabika, rendah kafein dan tidak terlalu pahit

Arabika merupakan jenis kopi yang paling populer di dunia. Jenis ini memiliki aroma dan rasa yang cenderung manis sehingga banyak disukai oleh konsumen. Hal ini karena kopi arabika memiliki kadar gula dua kali lebih tinggi daripada kopi robusta.


Kopi arabika juga memiliki kafein yang dua kali lebih rendah sehingga memiliki rasa yang tidak terlalu pahit. Meskipun demikian, jenis ini memiliki tingkat acidity yang lebih tinggi sehingga terasa lebih asam di lidah.


Mengonsumsi kafein berlebih bisa memicu naiknya produksi asam lambung. Kafein dalam kopi jenis arabika rata-rata setengah dari kafein dalam robusta. Oleh sebab itu, kopi arabika lebih aman untuk penderita masalah lambung dibandingkan robusta. Namun, tentu saja pengonsumsiannya masih dalam takaran yang wajar.


Selain itu, kopi arabika memiliki rentang rasa yang sangat luas. Jadi, tak heran jika kopi ini memiliki beragam tasting notes di tiap variannya. Anda dapat melihat tasting notes di kemasan, misalnya fruity, floral, dark chocolate, buttery, citrusy, nutty, dan lain-lain.


Namun, kopi arabika memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan kopi robusta. Hal ini karena tanaman kopi arabika lebih sulit dirawat selama proses penanaman hingga waktu panen.

Kopi robusta, tingkat acidity rendah dengan harga yang lebih murah

Apabila Anda tidak terlalu menyukai kopi dengan rasa yang asam, kopi robusta adalah jawabannya. Hal ini karena kopi robusta memiliki acidity yang lebih rendah dibandingkan kopi arabika. Namun, kopi robusta memiliki kafein yang lebih tinggi sehingga rasanya lebih pahit. Jadi, apabila Anda mencari kafein dan rasa kopi yang kuat, kopi robusta adalah pilihan terbaik.


Umumnya, kopi robusta memiliki tasting notes earthy flavor dan diakhiri dengan rasa nutty. Terdapat pula kopi robusta yang mempunyai tasting notes cokelat, gula aren, dan kelapa. Tekstur yang creamy didapatkan dari body-nya yang lebih tebal.

3

Pertimbangkan single origin, pilihan kopi sesuai dengan daerah asalnya

Pertimbangkan single origin, pilihan kopi sesuai dengan daerah asalnya

Kopi single origin merupakan varian kopi yang berasal dari suatu daerah tertentu, misalnya Toraja, Kintamani, Mandailing, dan lain-lain. Hal ini ditujukan agar para pencinta kopi dapat mengetahui informasi kopi yang diminumnya dengan mudah. Kopi single origin tidak dapat direkayasa karena jenis kopi ini hanya tumbuh di daerah-daerah tertentu. Selain itu, tiap-tiap single origin memiliki cita rasa khasnya tersendiri.


Untuk varian single origin, Excelso tak hanya menawarkan kopi lokal, tetapi juga kopi luar negeri. Varian single origin yang ditawarkan Excelso adalah Java Arabica, Luwak Toraja, Kalosi Toraja, Sumatera Mandheling, Brazilian Santos, dan Jamaican Blue Mountain.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Produk Excelso Coffee Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Produk Excelso Coffee terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 16 Oktober 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Jenis kopi
Jenis teh
Kepekatan
Campuran citrus
Kaya serat
Bentuk
Rasa
Keasaman
Aftertaste
1

Santos Jaya Abadi

Excelso Robusta Gold

Santos Jaya Abadi  Excelso Robusta Gold 1

Rp19.000

Lebih Murah

Teknologi Aroma Locked menjamin kesegaran rasa kopi

10 g, 200 g

Robusta

2,5 dari 5

Bubuk, biji

Kacang dan sereal

0,5 dari 5

Cokelat

2

Santos Jaya Abadi

Excelso Arabica Gold

Santos Jaya Abadi Excelso Arabica Gold 1

Rp29.000

Agak Murah

Segarkan kembali hari sibuk Anda dengan kopi beraroma menggoda

10 g, 200 g

Arabica

Bubuk, biji

Jeruk, bunga, rempah-rempah

2 dari 5

Tidak diketahui

3

Santos Jaya Abadi

Excelso Java Arabica

Santos Jaya Abadi Excelso Java Arabica 1

Rp32.000

Agak Murah

Kopi khas dari Pulau Jawa yang enak diminum tanpa campuran susu

10 g, 200 g

Arabica

Bubuk, biji

Dark chocolate

1,5 dari 5

Kacang

4

Santos Jaya Abadi

Excelso Brazilian SantosCGEXC00004

Santos Jaya Abadi Excelso Brazilian Santos 1

Rp58.000

Menengah

Sensasi menyeruput kopi ternama dengan citarasa buah kering di akhir

200 g

Brazilian

Bubuk

Tidak diketahui

1,5 dari 5

Buah

5

Santos Jaya Abadi

Excelso Kalosi Toraja

Santos Jaya Abadi Excelso Kalosi Toraja  1

Rp41.000

Menengah

Single origin pertama dari Excelso dengan aroma kopi yang kuat

10 g, 200 g

Kalosi Toraja

Bubuk, biji

Buah-buahan

2,5 dari 5

Tidak diketahui

6

Santos Jaya Abadi

Excelso Unakaffe CafetieroCCEXC00001

Santos Jaya Abadi Excelso Unakaffe Cafetiero 1

Rp70.000

Agak Mahal

Body-nya ringan, aromanya pun lembut

6 g

Arabica

Tidak diketahui

Kapsul

Karamel, kacang-kacangan, jeruk

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7

Santos Jaya Abadi

Excelso Sumatera Mandheling

Santos Jaya Abadi Excelso Sumatera Mandheling 1

Rp34.000

Agak Murah

Segar dengan sensasi rasa buah yang meningkatkan mood

10 g, 200 g

Sumatera Mandheling

Bubuk, biji

Buah-buahan citrus, rempah-rempah

2,5 dari 5

Tidak diketahui

8

Santos Jaya Abadi

Excelso House Blend

Santos Jaya Abadi Excelso House Blend  1

Rp55.000

Menengah

Racikan spesial Excelso dengan rasa yang seimbang

200 g

Tidak diketahui

Bubuk, biji

Buah kering, bunga, rempah-rempah

2,5 dari 5

Tidak diketahui

9

Santos Jaya Abadi

Excelso Unakaffe FloresCCEXC00022

Santos Jaya Abadi Excelso Unakaffe Flores 1

Rp80.000

Agak Mahal

Kopi arabika Flores dengan rasa buah yang unik dan segar

6 g

Arabica

Tidak diketahui

Kapsul

Karamel, bunga kopi, apel merah, persik

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

Santos Jaya Abadi

Excelso Luwak Drip GiftboxCGEXC00016

Santos Jaya Abadi Excelso Luwak Drip Giftbox 1

Rp361.000

Lebih Mahal

Kemasannya cantik, pas dijadikan sebagai oleh-oleh

10 g

Luwak

Tidak diketahui

Bubuk

Buah, rempah-rempah

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Santos Jaya Abadi Excelso Robusta Gold

Excelso Robusta Gold 1
Harga referensi
Rp19.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp19.000
Lebih Murah

Teknologi Aroma Locked menjamin kesegaran rasa kopi

Untuk Anda yang ingin menikmati praktisnya kopi robusta, tetapi ingin merasakan kesegaran kopi optimal, cobalah produk ini. Excelso Robusta Gold dikemas dengan teknologi Aroma Locked sehingga kopi tetap terasa segar saat dinikmati. Selain itu, kopi ini memiliki body yang tidak terlalu tebal dengan notes kacang, sereal, dan cokelat.

Isi10 g, 200 g
Jenis kopiRobusta
Jenis teh
Kepekatan2,5 dari 5
Campuran citrus
Kaya serat
BentukBubuk, biji
RasaKacang dan sereal
Keasaman0,5 dari 5
AftertasteCokelat
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Santos Jaya AbadiExcelso Arabica Gold

Harga referensi
Rp29.000
Agak Murah

Segarkan kembali hari sibuk Anda dengan kopi beraroma menggoda

Excelso Arabica Gold Bubuk merupakan kopi arabika blend yang berarti campuran dari berbagai daerah. Dengan demikian, produk ini memiliki harga yang lebih murah jika dibanding dengan arabika single origin.


Dari segi rasa, Anda akan merasakan sensasi kesegaran citrus, aroma floral, dan rempah-rempah yang menggoda. Kopi ini cocok dipilih untuk Anda yang sibuk dan ingin merasa segar kembali dengan secangkir kopi nikmat.

Isi10 g, 200 g
Jenis kopiArabica
Jenis teh
Kepekatan
Campuran citrus
Kaya serat
BentukBubuk, biji
RasaJeruk, bunga, rempah-rempah
Keasaman2 dari 5
AftertasteTidak diketahui
View all
No.3

Santos Jaya AbadiExcelso Java Arabica

Harga referensi
Rp32.000
Agak Murah

Kopi khas dari Pulau Jawa yang enak diminum tanpa campuran susu

Jika Anda menyukai rasa kopi single origin, produk ini jangan Anda lewatkan. Alasannya karena kopi ini hadir dengan rasa pahit dark chocolate yang unik dan khas. Anda juga akan merasakan aroma kacang-kacangan di bagian akhir. 


Sebagai tambahan, kopi Excelso yang enak ini terasa sempurna jika diminum tanpa campuran susu. Jadi, Anda bisa menikmati kemurnian rasa dan aroma yang ditawarkan kopi ini.  

Isi10 g, 200 g
Jenis kopiArabica
Jenis teh
Kepekatan
Campuran citrus
Kaya serat
BentukBubuk, biji
RasaDark chocolate
Keasaman1,5 dari 5
AftertasteKacang
View all
No.4

Santos Jaya AbadiExcelso Brazilian SantosCGEXC00004

Harga referensi
Rp58.000
Menengah

Sensasi menyeruput kopi ternama dengan citarasa buah kering di akhir

Selain kopi luwak, kopi Brazilian Santos juga merupakan salah satu kopi terenak di dunia. Kopi single origin ini memiliki karakteristik body yang kuat dan memberikan notes buah kering di akhir. Penasaran bagaimana rasa dari salah satu kopi ternama di dunia? Masukkan kopi ini ke dalam keranjang belanja Anda, ya!

Isi200 g
Jenis kopiBrazilian
Jenis teh
Kepekatan
Campuran citrus
Kaya serat
BentukBubuk
RasaTidak diketahui
Keasaman1,5 dari 5
AftertasteBuah
View all
No.5

Santos Jaya AbadiExcelso Kalosi Toraja

Harga referensi
Rp41.000
Menengah

Single origin pertama dari Excelso dengan aroma kopi yang kuat

Jika Anda menyukai kopi arabika dengan sedikit hint rasa manis, kopi asal Toraja ini dapat dijadikan pilihan. Single origin pertama Excelso ini memiliki aroma kopi kuat yang berasal dari body-nya yang cukup tebal. Meski demikian, kopi ini memiliki cita rasa buah-buahan segar di lidah yang dapat membuat Anda kembali bersemangat.

Isi10 g, 200 g
Jenis kopiKalosi Toraja
Jenis teh
Kepekatan
Campuran citrus
Kaya serat
BentukBubuk, biji
RasaBuah-buahan
Keasaman2,5 dari 5
AftertasteTidak diketahui
View all
No.6

Santos Jaya AbadiExcelso Unakaffe CafetieroCCEXC00001

Harga referensi
Rp70.000
Agak Mahal

Body-nya ringan, aromanya pun lembut

Khusus Anda pencinta kopi kapsul dengan aroma lembut dan rasa yang ringan, jatuhkan saja pilihan pada kopi ini. Excelso Unakaffe Cafetiero merupakan campuran biji kopi arabika dari Kolombia dan Guatemala. 


Produk ini merupakan salah satu kopi Excelso paling enak dengan aroma lembut mirip karamel dan kacang-kacangan. Kopi ini pas diminum saat bersantai berkat body-nya yang ringan.

Isi6 g
Jenis kopiArabica
Jenis teh
KepekatanTidak diketahui
Campuran citrus
Kaya serat
BentukKapsul
RasaKaramel, kacang-kacangan, jeruk
KeasamanTidak diketahui
AftertasteTidak diketahui
View all
No.7

Santos Jaya AbadiExcelso Sumatera Mandheling

Harga referensi
Rp34.000
Agak Murah

Segar dengan sensasi rasa buah yang meningkatkan mood

Sedang tidak bergairah menjalani aktivitas? Yuk, tingkatkan mood Anda dengan secangkir kopi Mandailing dari Excelso! Rasa buah-buahan yang kuat pada kopi ini akan membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih segar.


Produk ini juga memiliki tekstur yang creamy. Rasa nikmat yang dihasilkan membuatnya cocok diminum pada berbagai kegiatan, seperti pesta atau arisan. Kopi ini dikemas dengan teknologi Aroma Locked sehingga kesegarannya tetap terjaga.

Isi10 g, 200 g
Jenis kopiSumatera Mandheling
Jenis teh
Kepekatan
Campuran citrus
Kaya serat
BentukBubuk, biji
RasaBuah-buahan citrus, rempah-rempah
Keasaman2,5 dari 5
AftertasteTidak diketahui
View all
No.8

Santos Jaya AbadiExcelso House Blend

Harga referensi
Rp55.000
Menengah

Racikan spesial Excelso dengan rasa yang seimbang

Untuk kopi ini, Excelso menciptakan racikannya sendiri agar mendapatkan cita rasa espresso yang seimbang. Di dalam secangkir kopi House Blend ini, Anda akan merasakan perpaduan aroma rempah dengan manisnya bunga dan buah kering. Bagi Anda yang menyukai kopi dengan kepekatan dan keasaman yang seimbang cenderung manis, cobalah kopi spesial dari Excelso ini!

Isi200 g
Jenis kopiTidak diketahui
Jenis teh
Kepekatan
Campuran citrus
Kaya serat
BentukBubuk, biji
RasaBuah kering, bunga, rempah-rempah
Keasaman2,5 dari 5
AftertasteTidak diketahui
View all
No.9

Santos Jaya AbadiExcelso Unakaffe FloresCCEXC00022

Harga referensi
Rp80.000
Agak Mahal

Kopi arabika Flores dengan rasa buah yang unik dan segar

Kopi yang dipanen dari gunung berapi Flores ini memiliki rasa red apple dan peach yang unik. Meski rasanya segar, kopi single origin ini menawarkan aroma caramel dan coffee flowers yang manis. Apalagi, kopi kapsul ini mempunyai body yang lembut dan ringan. Jadi, produk ini sangat pas dipilih apabila Anda mencari kopi kapsul yang ringan dan segar.

Isi6 g
Jenis kopiArabica
Jenis teh
KepekatanTidak diketahui
Campuran citrus
Kaya serat
BentukKapsul
RasaKaramel, bunga kopi, apel merah, persik
KeasamanTidak diketahui
AftertasteTidak diketahui
View all
No.10

Santos Jaya AbadiExcelso Luwak Drip GiftboxCGEXC00016

Harga referensi
Rp361.000
Lebih Mahal

Kemasannya cantik, pas dijadikan sebagai oleh-oleh

Apakah Anda sering melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri dan mencari oleh-oleh untuk partner kerja? Jika iya, Anda dapat membawakannya Excelso Luwak Drip dengan kemasan drip bag ini. 


Produk ini dikemas dalam kotak dengan gambar luwak dan tanaman kopi yang cantik sehingga cocok dijadikan buah tangan. Rasa kopi luwak yang nikmat dan harum juga menjadi nilai plus tersendiri bagi penerima.

Isi10 g
Jenis kopiLuwak
Jenis teh
KepekatanTidak diketahui
Campuran citrus
Kaya serat
BentukBubuk
RasaBuah, rempah-rempah
KeasamanTidak diketahui
AftertasteTidak diketahui
View all

5 Rekomendasi Produk Excelso Coffee terbaik

No. 1: Santos Jaya Abadi Excelso Robusta Gold

No. 2: Santos Jaya AbadiExcelso Arabica Gold

No. 3: Santos Jaya AbadiExcelso Java Arabica

No. 4: Santos Jaya AbadiExcelso Brazilian SantosCGEXC00004

No. 5: Santos Jaya AbadiExcelso Kalosi Toraja

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Teh & kopi
  4. 10 Rekomendasi Produk Excelso Coffee Terbaik [Ditinjau oleh Coffee Consultant]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.