• 10 Dress Batik Terbaik untuk Orang Gemuk - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Dress Batik Terbaik untuk Orang Gemuk - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Dress Batik Terbaik untuk Orang Gemuk - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Dress Batik Terbaik untuk Orang Gemuk - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Dress Batik Terbaik untuk Orang Gemuk - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Dress Batik Terbaik untuk Orang Gemuk - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022)

Dress batik adalah pilihan yang tepat untuk beragam acara, baik formal maupun kasual. Ada banyak pilihan dress batik, mulai dari gaun batik kombinasi, dress batik muslim, hingga homedress batik kekinian. 


Lalu, bagaimana cara memilih dress batik yang bagus untuk wanita gemuk? Kami punya tipsnya! Anda bisa menemukan dress batik jumbo terbaik, mulai dari merek Bigisize, Batik Unggul Jaya, hingga Batik Semar. Kami jamin tubuh plus size bisa terlihat cantik dalam balutan dress batik kekinian. Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri. Yuk, temukan dress batik yang sesuai!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Ocka Sakri
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 09 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Fashion stylist, Ocka Sakri

Profil pakar: Fashion stylist, Ocka Sakri
Ocka Sakri
Fashion stylist
Ocka Sakri

Ocka memiliki pengalaman kerja di berbagai acara pekan busana. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Fashion Nation Senayan City, Hijab Festive Week, dan Modest Fashion Project.


Ocka juga menjadi penanggung jawab wardrobe untuk beberapa film layar lebar dan iklan di Indonesia. Ia juga menjadi stylist pribadi beberapa artis Indonesia serta stylist untuk photoshoot campaign produk dan agency campaign.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih dress batik untuk orang gemuk

Dress batik yang dijual di pasaran terdiri dari beragam motif, warna, bahan, ukuran, cutting, hingga jenis kain batik. Namun, pemilihan dress batik yang cocok untuk tubuh berisi tentunya tidak bisa sembarangan. Untuk wanita bertubuh besar, bacalah tips di bawah ini terlebih dahulu sebelum Anda membeli dress batik kesukaan. 

Ketahui motif dan warna batik yang cocok untuk orang gemuk

Motif dan warna dari sebuah dress dapat memengaruhi penampilan Anda secara keseluruhan. Untuk mengetahui motif dan warna dress batik yang cocok untuk wanita gemuk, simaklah poin-poin berikut.

Hindari corak besar dan bertumpuk agar tidak terlihat makin berisi

Baju motif batik cocok dikenakan oleh siapa saja. Namun, Anda harus bisa memilih corak dan warna yang sesuai agar badan tidak tampak makin berisi. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:


  • Pilih dress batik model klasik dengan gaya minimalis yang panjangnya menutup bagian belakang tubuh. Hal ini dapat membantu menutupi bagian tubuh yang kurang proporsional.

  • Hindari batik bermotif besar. Pilihlah corak batik dengan ragam hias kecil dan jarang. Contohnya adalah motif bunga kecil, isen-isen batik, dan batik cap yang menarik perhatian dan memberikan ilusi tubuh lebih kecil. 

  • Carilah dress dengan motif batik bentuk vertikal atau diagonal. Hal ini berlaku juga saat memilih dress dan blouse batik. Desain batik dengan bentuk vertikal biasanya dapat ditemukan pada dress batik kombinasi lurik ataupun motif garis. Untuk motif diagonal, Anda dapat memilih dress motif batik parang.

  • Sebisa mungkin, gunakan dress dengan aksen ikat pinggang. Dress dengan potongan yang memberikan batas atasan akan membuat tubuh terlihat lebih panjang dan ramping.

Cari warna-warna gelap untuk menyamarkan siluet tubuh besar

Dress batik yang dominan warna gelap, seperti hitam, navy, cokelat tua, dan sebagainya dapat menyamarkan bentuk tubuh yang gemuk. Motif batik yang ramai pun tetap bisa menyamarkan bentuk tubuh asalkan warna dominannya cenderung gelap.


Dress batik bernuansa monokrom, earth tone, dan pastel yang lembut juga bisa menjadi pilihan yang aman untuk wanita bertubuh curvy. Jika Anda ingin memilih dress batik dengan warna mentereng, misalnya kuning dan fuchsia cerah, carilah yang motifnya tidak terlalu besar dan mencolok. Anda juga bisa mencari dress batik kombinasi motif cerah, tetapi dengan warna gelap di bagian dasarnya.

Kenakan dress batik kombinasi untuk tampil lebih proporsional

Dress batik kombinasi adalah dress yang dikombinasikan dengan motif atau bahan yang berbeda. Terkadang dress batik juga dikombinasikan dengan motif polos yang membuat tubuh tampak lebih proporsional. 


Untuk menyamarkan bentuk tubuh yang besar, carilah dress yang motifnya terletak di bagian tengah, kedua sisi, atau salah satu sisi dress. Pilihlah dress batik yang dikombinasikan dengan motif garis vertikal dan motif diagonal. Anda juga bisa memilih dress batik kombinasi berdesain edgy seperti potongan asimetris.


Dress batik kombinasi brokat juga bisa jadi alternatif untuk look yang anggun dan elegan untuk acara pesta. Namun, hal ini tidak terlepas dari keserasian pola jahitan, bahan, warna, dan motif dress tersebut. Perlu Anda ingat juga untuk menghindari kombinasi aksen yang terlalu banyak layering, ya.


Untuk mendukung penampilan, Anda bisa memadukan dress batik dengan wedges atau stiletto. Aksesoris tambahan ini akan membantu menyempurnakan penampilan Anda.

Pastikan model dress sesuai dengan bentuk tubuh gemuk

Pastikan model dress sesuai dengan bentuk tubuh gemuk

Cintailah bentuk tubuh Anda! Tiap-tiap wanita tentu memiliki tipe bentuk tubuh yang berbeda. Hal ini tak terkecuali untuk wanita berbadan besar. Ketahuilah tipe-tipe bentuk tubuh beserta model dress yang sesuai di bawah ini!

  • Apple: Bentuk tubuh ini cenderung bulat di bagian tengah dan tidak memiliki lekuk pinggang. Tubuh ini sering terlihat pada wanita bertubuh gemuk dan pendek. Pilihlah dress batik selutut bersiluet A-line atau dress dengan potongan di area pinggang yang tinggi (high waist).
  • Rectangular: Tubuh persegi memiliki lebar bahu, pinggang, dan pinggul yang cenderung sama atau tidak memiliki lekuk tubuh. Buatlah ilusi tubuh yang lebih berlekuk dengan dress batik peplum. Anda juga bisa memilih maxi dress batik dengan aksen ruffle dan asimetris.
  • Pear: Tubuh pir memiliki ciri pinggul dan kaki yang lebih besar dibandingkan pundak dan dada. Anda bisa memilih long dress lurus atau rok berpotongan pleated atau flared. Anda pun bisa memilih gaun batik A-line dengan sedikit detail di bagian kerah atau bahu.
  • Inverted triangle: Kebalikan dari tubuh pir, bentuk tubuh segitiga terbalik memiliki pundak yang lebar, tetapi pinggul serta kaki mengecil. Kenakanlah dress batik yang memberikan sedikit volume pada tubuh bagian bawah, seperti wrap dress dan oversized bottom dress dengan detail tambahan di bawah.
  • Hourglass: Tubuh ini menyerupai jam pasir dengan lebar pundak dan pinggul yang sama, tetapi berpinggang sempit. Wanita gemuk sekalipun terlihat menarik jika memiliki bentuk tubuh sintal ini. Pilihlah dress batik pendek dengan potongan pencil, peplum, atau model lilit. Kenakanlah ukuran yang pas badan, tetapi tidak terlalu ketat, untuk menonjolkan keunggulan tubuh Anda.

Agar badan gemuk terlihat kurus, pilih dress ukuran pas badan

Agar tubuh gemuk terlihat lebih proporsional, pilihlah dress batik yang paling mendekati ukuran tubuh Anda. Berikut ini beberapa saran model dress yang pas badan untuk wanita bertubuh plus size:


  • Dress batik dengan rok pensil atau pencil dress. Dress batik dengan bentuk rok yang mengerucut ke bawah akan memberi bentuk tubuh tanpa membuat bagian pinggul tampak besar.

  • Dress slim-fit. Dress yang ukurannya pas juga akan membuat Anda lebih langsing. Dress yang terlalu longgar, berlipat, dan bertumpuk akan terkesan berat dan membuat tubuh tampak gendut. Sementara itu, dress yang ketat membuat lekuk tubuh makin jelas.

Dress batik jumbo di pasaran biasanya memiliki size L–XXXL dengan ukuran lingkar dada mulai dari 100–150 cm. Namun, tiap-tiap produk memiliki ukuran lingkar dada dan panjang baju yang berbeda. Jangan lupa mengecek tabel spesifikasi ukuran yang diberikan oleh penjual, ya. 

Pastikan bahannya ringan dan tidak bulky

Wanita dengan tubuh yang gemuk cenderung lebih mudah berkeringat. Untuk itu, Anda sangat disarankan memilih bahan pakaian yang menyerap keringat dan cepat kering. Hindarilah bahan kain yang tebal dan juga kasar.


Selain itu, hindari kain mengilap dan juga kain stretch. Kain mengilap membuat area tubuh terpantul cahaya sehingga terlihat makin besar. Sementara itu, kain stretch malah akan makin menonjolkan bentuk tubuh Anda.


Untuk menyamarkan bentuk tubuh, Anda sebaiknya memilih kain yang ringan, flowy, dan jatuh. Contohnya adalah kain katun primisima, katun paris, twill, rayon, dobby, dan kain renda/lace (brokat) bermotif kecil.

Periksa juga jenis kain batiknya

Jika melihat dari proses pembuatannya, terdapat tiga jenis kain batik sebagai berikut ini:


  • Batik tulis dibuat secara tradisional menggunakan canting tulis dan malam (lilin). Proses pembuatannya sangat rumit dan memakan waktu. Harga dress dengan bahan batik tulis ini pun sangat tinggi sehingga cukup langka. Anda bisa menggunakan dress batik tulis untuk menghadiri pesta dan acara resmi.

  • Batik cap dibuat menggunakan malam dan canting cap untuk membuat motif di atas kain. Motif batik tulis dan batik cap sama-sama terlihat tembus hingga ke belakang kain (reversible). Dress batik cap memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan batik tulis dan populer di pasaran.

  • Batik print (batik cetak) dibuat menggunakan komputer dan mesin printing. Itulah sebabnya batik print lebih tepat disebut sebagai "kain bermotif batik". Batik print berharga jauh lebih rendah dibandingkan kain batik yang asli. Ciri khas dari kainnya adalah motifnya tidak tembus hingga ke belakang kain. Dress batik print adalah jenis dress batik yang paling banyak Anda temukan. Komposisi desain dan warnanya sangat beragam.

10 Rekomendasi dress batik terbaik untuk orang gemuk

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh dress batik terbaik untuk orang gemuk yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Ocka Sakri.

10

Bhatara BatikDewayani Dress

5102

Mulai dari Rp 319.500,00

UkuranLingkar dada 176 cm (all size)
DesainKombinasi motif batik dan corak polos
Pilihan warnaAbu-abu putih
BahanRayon
PotonganMaxi dress kaftan
Jenis batikCap
Cocok untuk bentuk tubuhApple, hourglass, pear, rectangular
9
UkuranLingkar dada 122 cm (XXL)
DesainFull motif batik
Pilihan warnaHitam, navy, cokelat, oranye, merah
BahanDobby
PotonganA-line dress 7/8
Jenis batikLukis dan cap
Cocok untuk bentuk tubuhApple, pear, rectangular, inverted triangle
8

Batik SemarDerafa Dress vis Parang Kawung Kinasih

Mulai dari Rp 512.500,00

UkuranLingkar dada 100–104 cm atau lebih (L–XL atau all size)
DesainFull motif batik
Pilihan warnaHijau, cokelat
BahanRayon dobby
PotonganDraped kaftan dress selutut
Jenis batikPrint
Cocok untuk bentuk tubuhPear, hourglass, rectangular
7

Batik Unggul JayaLongdress Batik Cantik Extra Jumbo Motif 006

Mulai dari Rp 117.500,00

UkuranLebar dada 52–70 cm (M–XXL)
DesainFull motif batik
Pilihan warnaHitam
BahanSantung premium
PotonganLong sack dress
Jenis batikPrint
Cocok untuk bentuk tubuhSemua bentuk tubuh
6

Jo & Nic by SkyroseFARA Slim Dress Elegant Batik Modern Wanita Big Size Jumbo

Mulai dari Rp 101.900,00

UkuranLingkar dada 98–110 cm (L–XXL)
DesainKombinasi motif batik dan corak lain
Pilihan warnaCokelat, hijau, merah, dan sebagainya
BahanKatun
PotonganMidi pencil dress
Jenis batikPrint
Cocok untuk bentuk tubuhHourglass, apple
5

GraisseALFRED Dress Bigsize Batik

Mulai dari Rp 130.000,00

UkuranLingkar dada 120–145 cm (XXXL)
DesainKombinasi motif batik, tenun, dan corak polos
Pilihan warnaHijau botol, dusty pink, biru, hijau army
BahanWolfice
PotonganMidi shirt dress
Jenis batikPrint
Cocok untuk bentuk tubuhSemua bentuk tubuh
4

Jo & Nic by SkyroseJOVITA Dress Pita Casual A-Line Batik Big Size Jumbo XXL (BVW)

BSDG566BVW (09)

Mulai dari Rp 128.900,00

Ukuran110–132 cm (L–XXL)
DesainFull motif batik
Pilihan warnaHitam, merah brick, pink, beige
BahanKatun
PotonganA-line midi dress
Jenis batikPrint
Cocok untuk bentuk tubuhSemua bentuk tubuh
3

Batik PrassGamis Rayon Jumbo XXXL

Mulai dari Rp 70.000,00

UkuranLingkar dada 112 cm (all size fit to XXXL, BB 75 kg)
DesainKombinasi motif batik dan corak polos
Pilihan warnaMerah, hijau, kuning, biru, mocca
BahanRayon
PotonganA-line maxi dress
Jenis batikPrint
Cocok untuk bentuk tubuhSemua bentuk tubuh
2

Jo & Nic by SkyroseCARLA Dress Batik kombinasi Brokat Jumbo Big Size

BSDG533BWD

Mulai dari Rp 137.900,00

UkuranLingkar dada 104–120 cm (L–XXL)
DesainKombinasi motif batik dan corak polos
Pilihan warnaHitam, mocca, merah, navy
BahanKatun
PotonganMidi pencil dress
Jenis batikPrint
Cocok untuk bentuk tubuhHourglass, apple
1

BigisizeDress Batik Big Size Jumbo

Mulai dari Rp 120.000,00

UkuranLingkar dada 110–120 cm (all size fit to XXXL)
DesainFull motif batik
Pilihan warnaMaroon, navy, cokelat, hitam
BahanKatun
PotonganMidi sack dress
Jenis batikPrint
Cocok untuk bentuk tubuhSemua bentuk tubuh

Tabel perbandingan produk dress batik terbaik untuk orang gemuk

Gambar produk
1
Bigisize Dress Batik Big Size Jumbo 1

Bigisize

2
Jo & Nic by Skyrose CARLA Dress Batik kombinasi Brokat Jumbo Big Size 1

Jo & Nic by Skyrose

3
Batik Prass Gamis Rayon Jumbo XXXL 1

Batik Prass

4
Jo & Nic by Skyrose JOVITA Dress Pita Casual A-Line Batik Big Size Jumbo XXL (BVW) 1

Jo & Nic by Skyrose

5
Graisse ALFRED Dress Bigsize Batik 1

Graisse

6
Jo & Nic by Skyrose FARA Slim Dress Elegant Batik Modern Wanita Big Size Jumbo 1

Jo & Nic by Skyrose

7
Batik Unggul Jaya Longdress Batik Cantik Extra Jumbo Motif 006 1

Batik Unggul Jaya

8
Batik Semar Derafa Dress vis Parang Kawung Kinasih 1

Batik Semar

9
Rinjanie Avon Dress Dra 1

Rinjanie Avon

10
Bhatara Batik Dewayani Dress 1

Bhatara Batik

Nama produk

Dress Batik Big Size Jumbo

CARLA Dress Batik kombinasi Brokat Jumbo Big Size

Gamis Rayon Jumbo XXXL

JOVITA Dress Pita Casual A-Line Batik Big Size Jumbo XXL (BVW)

ALFRED Dress Bigsize Batik

FARA Slim Dress Elegant Batik Modern Wanita Big Size Jumbo

Longdress Batik Cantik Extra Jumbo Motif 006

Derafa Dress vis Parang Kawung Kinasih

Dress Dra

Dewayani Dress

Keunggulan

Simpel dan manis dengan sack dress batik full motif

Dress kebaya batik brokat ukuran big size juga ada, dong!

Gamis batik plus size dengan pilihan warna hitam yang kontras

Cutting-nya membuat tubuh gemuk pendek terlihat lebih ideal

Dress kemeja batik kombinasi polos untuk OOTD kekinian

Dress batik jumbo kekinian, desainnya cute ala Korean style

Pakai daster batik cantik, meeting online lebih pede!

Lengan besar bisa tertutup sempurna

Super limited edition, setiap dress beda, cuma Anda yang punya

Kaftan modern dengan kombinasi motif batik cap dan corak polos

Harga mulai dariRp 120.000,00Rp 137.900,00Rp 70.000,00Rp 128.900,00Rp 130.000,00Rp 101.900,00Rp 117.500,00Rp 512.500,00Rp 785.000,00Rp 319.500,00
UkuranLingkar dada 110–120 cm (all size fit to XXXL)Lingkar dada 104–120 cm (L–XXL)Lingkar dada 112 cm (all size fit to XXXL, BB 75 kg)110–132 cm (L–XXL)Lingkar dada 120–145 cm (XXXL)Lingkar dada 98–110 cm (L–XXL)Lebar dada 52–70 cm (M–XXL)Lingkar dada 100–104 cm atau lebih (L–XL atau all size)Lingkar dada 122 cm (XXL)Lingkar dada 176 cm (all size)
DesainFull motif batikKombinasi motif batik dan corak polosKombinasi motif batik dan corak polosFull motif batikKombinasi motif batik, tenun, dan corak polosKombinasi motif batik dan corak lainFull motif batikFull motif batikFull motif batikKombinasi motif batik dan corak polos
Pilihan warnaMaroon, navy, cokelat, hitamHitam, mocca, merah, navyMerah, hijau, kuning, biru, moccaHitam, merah brick, pink, beigeHijau botol, dusty pink, biru, hijau armyCokelat, hijau, merah, dan sebagainyaHitamHijau, cokelatHitam, navy, cokelat, oranye, merahAbu-abu putih
BahanKatunKatunRayonKatunWolficeKatunSantung premiumRayon dobbyDobbyRayon
PotonganMidi sack dressMidi pencil dressA-line maxi dressA-line midi dressMidi shirt dressMidi pencil dressLong sack dressDraped kaftan dress selututA-line dress 7/8Maxi dress kaftan
Jenis batikPrintPrintPrintPrintPrintPrintPrintPrintLukis dan capCap
Cocok untuk bentuk tubuhSemua bentuk tubuhHourglass, appleSemua bentuk tubuhSemua bentuk tubuhSemua bentuk tubuhHourglass, appleSemua bentuk tubuhPear, hourglass, rectangularApple, pear, rectangular, inverted triangleApple, hourglass, pear, rectangular
Tautan produk

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Untuk Anda yang bertubuh gemuk atau ekstra, berikut tips menyamarkan bentuk tubuh Anda.


  • T Shape dress

Dress dengan potongan T merupakan model dress yang sangat cocok untuk orang gemuk, potongan simple dengan tidak banyak aksesoris adalah yang paling cocok. Dress model ini juga bisa digunakan untuk acara ke kantor atau ke pesta.


  • Model dress batik dengan kerah sabrina

Kerah sabrina merupakan jenis kerah yang akan menampilkan kecantikan bagian pundak Anda. Pundak yang terlihat cukup jelas dapat membentuk ilusi badan yang terlihat lebih kecil.


  • Dress batik dengan ikat pinggang

Salah satu cara menyiasati gaya berpakaian untuk wanita bertubuh gemuk adalah dengan menggunakan pakaian yang dilengkapi dengan ikat pinggang. Pilihlah dress batik yang memiliki ikat pinggang agar Anda terlihat lebih ramping. Pastikan ikat pinggang pada dress tidak terlalu mencolok dan mengganggu desain dress secara keseluruhan.


  • Dress batik dengan kerah V

Kerah V juga sangat disarankan untuk wanita berbadan besar atau lebih berisi. Kerah V merupakan model kerah yang dapat membuat leher tampak lebih panjang.

Baca juga rekomendasi pakaian lainnya untuk wanita gemuk di sini

Ada beragam model dan desain pakaian wanita bertubuh plus size di pasaran. Untuk membantu Anda mencari koleksi pakaian yang tepat, kami telah menyiapkan artikelnya. Klik tautan di bawah ini untuk melihat berbagai koleksi baju lainnya untuk para wanita dengan ukuran big size.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan dress batik berukuran plus size yang tepat? Sebagian wanita bertubuh besar mungkin sering mengeluhkan betapa sulitnya mendapatkan pakaian yang sesuai.


Sebenarnya, Anda hanya perlu memperhatikan motif, warna, bahan, ukuran, dan model dress batik yang cocok untuk bisa tampil cantik proporsional! Tubuh besar jangan dijadikan penghalang untuk bergaya. Selamat memilih dress batik terbaik dan tampil mengesankan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Baju Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Baju Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki badan besar terkadang membuat wanita menjadi tidak percaya diri dalam berbusana. Terutama karena faktor sulitnya menemukan model baju wanita gemuk terkini di pasaran. Alhasil, baju yang dikenakan asal besar dan cenderung tidak enak dipandang. Meski begitu, kini sudah banyak produk pakaian untuk wanita gemuk yang dapat dipadukan sehingga terlihat trendi dan stylish. Kali ini, kami akan membagikan tips memilih baju untuk wanita gemuk. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk yang bagus dari beberapa merek terkenal, seperti Bodybigsize, Bibigsize, Bigssimo, dan lainnya. Simak artikel ini hingga tuntas, ya!
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak sekitar tahun 2016, dunia fashion mulai diramaikan oleh tren celana kulot. Karena lebar dan nyaman digunakan, celana ini makin digemari sampai sekarang. Celana kulot sendiri memiliki banyak jenis, seperti kulot polos, kulot plisket, dan lain-lain. Anda mungkin jadi bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan berbagi tips memilih celana kulot yang bagus. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi celana kulot terbaik dengan beragam model dan bahan. Ada pelbagai merek kenamaan yang bisa Anda pilih, seperti MFMW, Simplicity, dan Cammomile. Jadi, apakah sudah siap tampil modis dengan celana kulot pilihan Anda?
    Pakaian wanita
  • 10 Rekomendasi Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak wanita bertubuh gemuk yang masih takut untuk menggunakan gamis karena akan terlihat lebih berisi. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir atau minder dahulu! Saat ini, banyak gamis dengan ukuran jumbo yang bisa Anda kenakan. Kemudian, ada juga beberapa model gamis yang bahkan membuat tubuh terlihat lebih langsing.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis yang bagus untuk wanita gemuk khusus untuk Anda. Beberapa merek gamis ternama seperti Agnes Fashion dan Nibras dapat Anda temukan. Baca hingga tuntas dan pilih gamis big size terbaik Anda!
    Pakaian wanita
  • 10 Rekomendasi Dress Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dress Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Pemilik tubuh berukuran plus sering kali tidak percaya diri mengenakan dress. Sebetulnya, mengenakan dress yang sesuai akan membuat tampilan Anda makin menarik. Kini sudah ada berbagai merek yang khusus menyediakan pakaian berukuran besar, seperti Body Big Size, Bigissimo, My Size, dan Curva Fabulous.Agar Anda dapat menemukan dress yang tepat untuk wanita gemuk, simaklah tips dari kami. Kami juga akan merekomendasikan berbagai model dress yang bagus untuk orang gemuk. Midi dress sampai maxi dress jumbo untuk acara kasual, formal, dan pesta ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Menggunakan baju tidur yang nyaman, seperti sleepwear berbahan katun rayon dan satin apple, bisa membuat tidur lebih berkualitas. Namun, bukan kenyamanan saja yang dicari wanita. Desain dan corak menarik juga menjadi pertimbangan dalam memilih baju tidur wanita. Selain model daster, baju tidur wanita kekinian, seperti model kimono juga layak dipertimbangkan.Kami akan memberikan tips memilih baju tidur wanita yang bagus. Ada juga rekomendasi baju tidur modern dan tidak panas untuk muslimah dan busui-friendly dari merek Sorex, Lunaci, dan Mooi. Selamat mencari baju tidur dewasa dengan model terbaru!
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Daster Kekinian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Daster Kekinian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dahulu, banyak wanita enggan memakai daster karena kesannya yang kuno. Namun, saat ini sudah banyak daster kekinian dengan beragam motif yang menarik. Bahkan, kini daster bukan hanya cocok dipakai sebagai baju tidur saja, melainkan juga bisa dipakai hangout!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih daster yang bagus dan merekomendasikan berbagai daster menyusui, batik, hingga daster jumbo. Beragam merek daster premium, seperti Lunaci, Nyonya Piyama, dan Mama's Choice ada di sini. Jika Anda masih ragu menggunakan daster, simak dulu artikel ini!
    Pakaian wanita
  • 10 Baju Songket Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Baju Songket Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022)
    Songket merupakan kain tradisional yang bisa ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, seperti Palembang, Minangkabau, dan Lombok. Dalam upaya melestarikannya, kain songket banyak dikreasikan menjadi pakaian, mulai dari model tradisional sampai modern. Selain fashionable, baju songket juga cocok untuk semua wanita, baik yang langsing maupun gemuk. Melalui artikel ini kami membagikan tips memilih baju songket yang bagus, termasuk atasan dan dress. Kami juga akan merekomendasikan merek baju songket terbaik, seperti Madame Rabbit, Arjuna Weda, dan Anakara. Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri. Disimak sampai selesai, ya!
    Pakaian wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori