mybest
Pembalut

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Produk dewasa & kewanitaan
  4. 10 Rekomendasi Pembalut Charm Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Pembalut Charm Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Pembalut Charm Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Pembalut Charm Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Pembalut Charm Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Pembalut Charm Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Pembalut Charm Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

CHARM merupakan salah satu merek pembalut yang terus mengeluarkan inovasi demi meningkatkan kenyamanan produknya. Tidak heran jika saat ini pembalut CHARM memiliki banyak varian dengan beragam keunggulan. Ada yang bersayap, tanpa sayap, ukurannya lebih panjang, hingga selalu kering supaya tidak bikin gatal.


Di antara banyaknya pilihan, manakah pembalut CHARM yang bagus untuk dipilih? Nah, kali ini kami akan menjabarkan tips memilih pembalut CHARM. Sepuluh rekomendasi produk dengan harga yang beragam juga telah disiapkan. Beberapa produk pembalut CHARM seperti Body Fit, Cooling Fresh, hingga Extra Comfort ada di dalamnya. Mari disimak!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Inovasi tiada henti dari pembalut CHARM

Inovasi tiada henti dari pembalut CHARM
Sumber: charm.co.id

Pembalut CHARM terkenal memiliki permukaan yang lembut serta bantalan yang tidak mudah berkerut. Ketebalannya pun dinilai pas sehingga tidak meninggalkan rasa mengganjal yang berlebihan saat dipakai. Ditambah lagi, daya serap pembalut CHARM juga tidak main-main. Tak heran jika banyak wanita aktif yang menjadikan pembalut CHARM sebagai pilihan saat menstruasi.


Saat ini pembalut CHARM telah banyak berinovasi untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya. Misalnya saja, ada produk yang ukurannya dibuat panjang hingga 42 cm. Ini merupakan ukuran pembalut terpanjang di Indonesia, lho! Selain itu, ada pula pembalut CHARM yang dapat memberi sensasi dingin hingga meningkatkan rasa kering pada area kewanitaan. Dengan banyaknya keunggulan pembalut CHARM, periode datang bulan tak lagi penuh kekhawatiran.

Cara memilih pembalut CHARM

Meski memiliki banyak kelebihan, bukan berarti Anda bisa sembarangan dalam menentukan pembalut CHARM yang akan digunakan. Supaya Anda mendapatkan kenyamanan maksimal, silakan perhatikan beberapa poin utama yang akan kami jabarkan di bawah ini.

1

Pertimbangkan pembalut bersayap (wing), antigeser meski aktif bergerak

Pertimbangkan pembalut bersayap (wing), antigeser meski aktif bergerak

Seperti namanya, pembalut CHARM jenis ini dilengkapi dengan ekstra perekat berbentuk sayap pada bagian sampingnya. Oleh sebab itu, saat dikenakan, pembalut bersayap tidak mudah bergeser meski tubuh Anda banyak bergerak. Pembalut pun akan menyerap cairan menstruasi dengan lebih sempurna sehingga tak ada lagi drama kebocoran.


Namun, bagi sebagian orang, keberadaan extra wings pada pembalut dapat memicu terjadinya iritasi. Hal ini disebabkan terjadinya gesekan langsung antara kulit selangkangan dengan bahan pembalut. Selain itu, pembalut jenis wings dianggap lebih tebal dan kaku sehingga dapat membatasi pergerakan tubuh. Jika merasa demikian, kami sarankan Anda memilih pembalut CHARM bersayap dengan bantalan yang tipis.

2

Pilih pembalut tanpa sayap (non-wing) jika ingin lebih mudah dilepas pasang

Pilih pembalut tanpa sayap (non-wing) jika ingin lebih mudah dilepas pasang

Pembalut CHARM tanpa sayap tidak dilengkapi dengan perekat ekstra. Karena itu, proses pemasangan dan pelepasannya dinilai lebih mudah. Anda tinggal menempelkannya pada celana dalam, lalu pembalut pun siap digunakan.


Ketiadaan perekat ekstra juga dinilai mengurangi potensi terjadinya gesekan terhadap kulit. Dengan begitu, iritasi akibat penggunaan pembalut pun bisa dihindari. Anda yang memiliki kulit sensitif tentu akan lebih aman jika memakai pembalut CHARM tanpa sayap. Selain itu, harganya juga biasanya tergolong lebih murah daripada pembalut bersayap.


Namun, pembalut tanpa sayap cenderung lebih mudah bergeser. Karena itu, untuk menghindari kebocoran, sebaiknya Anda menggunakan produk ini saat cairan menstruasi tidak terlalu banyak.

3

Sesuaikan panjangnya dengan kebutuhan, 23 cm saat haid sedikit dan di atas 25 cm saat sedang deras

Sesuaikan panjangnya dengan kebutuhan, 23 cm saat haid sedikit dan di atas 25 cm saat sedang deras

Poin yang tidak kalah penting saat memilih pembalut CHARM adalah menentukan ukuran panjangnya. Selain bergantung pada ukuran tubuh, Anda juga harus memperhatikan aktivitas harian dan derasnya darah haid yang keluar. Saat ini pembalut CHARM memiliki varian ukuran panjang yang beragam, mulai dari 23 cm hingga 42 cm.


Prinsipnya, makin tinggi volume cairan menstruasi, maka disarankan untuk memakai pembalut CHARM yang panjang. Dengan begitu, pembalut dapat menyerap lebih banyak cairan menstruasi. Pada saat seperti ini, Anda bisa menggunakan pembalut CHARM dengan panjang di atas 25 cm. Sebaliknya, saat volume haid sudah menurun, penggunaan pembalut CHARM dengan panjang 23 cm dinilai sudah cukup.

4

Tentukan berdasarkan waktu pemakaian, baik siang maupun malam hari

Tentukan berdasarkan waktu pemakaian, baik siang maupun malam hari

Saat sedang menstruasi, tingginya aktivitas memengaruhi banyaknya darah haid yang keluar. Inilah yang membuat CHARM mendesain pembalutnya berdasarkan waktu penggunaan, yakni siang dan malam.


Pembalut CHARM yang ditujukan untuk siang hari biasanya memiliki desain bantalan yang tidak mudah berkerut. Bantalannya pun mudah kembali ke bentuk semula. Dengan begitu, Anda bisa lebih bebas bergerak dan beraktivitas tanpa perlu khawatir akan terjadinya kebocoran.


Di sisi lain, pembalut CHARM untuk penggunaan malam hari didesain agar memiliki bagian belakang yang lebih lebar. Pasalnya, meski tidak banyak melakukan pergerakan saat tidur, posisi tidur biasanya membuat cairan menstruasi menyebar ke area belakang. Nah, desain pembalut CHARM untuk malam hari bertujuan supaya darah haid tidak mengotori tempat tidur.

5

Perhatikan fitur tambahannya, terutama untuk Anda yang sensitif atau suka merasa risih saat haid

Perhatikan fitur tambahannya, terutama untuk Anda yang sensitif atau suka merasa risih saat haid

Seperti telah dibahas sebelumnya, CHARM memiliki beberapa pembalut yang dilengkapi dengan inovasi termutakhir. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi Anda. Supaya bisa mendapatkan manfaat maksimal, perhatikanlah fitur pembalut CHARM dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.


Jika kulit Anda tergolong sensitif, pilihlah pembalut CHARM dengan fitur Pori Serap Extra atau Extra Dry Sheet. Kedua fitur tersebut dapat menyerap cairan menstruasi dengan lebih maksimal sehingga membuat permukaannya senantiasa kering. Area kewanitaan pun bisa terhindar dari bakteri penyebab gatal.


Apabila Anda sering merasa gerah atau risih saat menstruasi, pastikan keberadaan ekstrak mint pada pembalut CHARM pilihan Anda. Kandungan ini dipercaya dapat meninggalkan sensasi dingin pada area kewanitaan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi pembalut CHARM terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pembalut CHARM terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin

Unicharm

CHARM Sleep Protect+ Panties

Unicharm CHARM Sleep Protect+ Panties 1

Rp25.200

Agak Mahal

Bebas bocor dari mana pun dengan pembalut berbentuk celana

Unicharm

CHARM Body Fit Extra Maxi Wing 23 cm

Unicharm CHARM Body Fit Extra Maxi Wing 23 cm 1

Rp18.000

Menengah

Terus bergerak tanpa khawatir pembalut geser

Unicharm

Charm Safe Night Gathers 42 cm

Unicharm Charm Safe Night Gathers 42 cm 1

Rp20.750

Menengah

Pembalut ekstra panjang dengan ketebalan ultra slim

Unicharm

CHARM Body Fit Extra Maxi Non Wing 23 cm

Unicharm CHARM Body Fit Extra Maxi Non Wing 23 cm 1

Rp18.000

Menengah

Mudah dipasang dan antikerut juga, lho

Unicharm

CHARM Cooling Fresh Wing 23 cm

Unicharm CHARM Cooling Fresh Wing 23 cm 1

Rp17.500

Agak Murah

Tak takut lagi berolahraga saat menstruasi!

Unicharm

CHARM Cooling Fresh Wing 29 cm

Unicharm CHARM Cooling Fresh Wing 29 cm 1

Rp15.400

Agak Murah

Berikan sensasi menyegarkan saat Anda tidur

Unicharm

CHARM Extra Comfort Non Wing 23 cm

Unicharm CHARM Extra Comfort Non Wing 23 cm 1

Rp14.000

Lebih Murah

Pembalut tanpa sayap yang sangat nyaman dipakai

Unicharm

CHARM Slim Protect+ Wing 26 cm

Unicharm CHARM Slim Protect+ Wing 26 cm 1

Rp25.000

Agak Mahal

Pembalut CHARM sayap tertipis, paling terasa tanpa ganjalan

Unicharm

CHARM Safe Night Wing 35 cm

Unicharm CHARM Safe Night Wing 35 cm 1

Rp19.900

Menengah

Keberadaan tripel proteksi untuk meningkatkan kenyamanan saat tidur

Unicharm

CHARM Extra Dry Slim Night 29 cm

Unicharm CHARM Extra Dry Slim Night 29 cm 1

Rp23.500

Agak Mahal

Tidur lebih nyenyak, bebas khawatir

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.

UnicharmCHARM Sleep Protect+ Panties

CHARM Sleep Protect+ Panties 1
Sumber: charm.co.id
Harga referensi
Rp25.200
Agak Mahal
Harga referensi
Rp25.200
Agak Mahal

Bebas bocor dari mana pun dengan pembalut berbentuk celana

Kelebihan:

  • Desain inovatif berbentuk celana, tidak usah khawatir tembus dari sisi mana pun


Kekurangan:

  • Harganya relatif lebih mahal dibandingkan pembalut CHARM lainnya

Jika Anda ingin rasa aman maksimal saat menstruasi sedang deras-derasnya, Anda bisa memilih produk satu ini. Inovasi terbaru dari CHARM ini menghadirkan pembalut berbentuk celana. Daya serapnya diklaim mencapai dua kali lipat dari pembalut malam. Pebalut ini sendiri berukuran all size dan bisa dikenakan untuk ukuran pinggang 85–105 cm.

Apakah pemilihan produk ini berguna sebagai referensi?

UnicharmCHARM Body Fit Extra Maxi Wing 23 cm

Harga referensi
Rp18.000
Menengah

Terus bergerak tanpa khawatir pembalut geser

Kelebihan:

  • Memiliki fitur Lock Wing untuk mencegah pembalut bergeser dan Double Block Line agar cairan menstruasi lebih terkunci

Kekurangan:

  • Adanya wing bisa membuat selangkangan iritasi bagi pemilik kulit sensitif


Anda yang sering travelling tentu paham dengan rasa tidak nyaman ketika pembalut bergeser akibat pergerakan tubuh. Bisa-bisa, Anda terus khawatir sepanjang perjalanan. Nah, sekarang Anda bisa mengatasinya dengan memakai CHARM Body Fit Extra Maxi Wing.


Keunikan produk ini terletak pada keberadaan Lock Wing yang mampu menjaga pembalut agar tetap di tempatnya. Tak hanya itu, dengan adanya teknologi Double Block Line, cairan menstruasi dapat lebih terkunci. Anda pun bisa lebih bebas bergerak tanpa kebocoran.

UnicharmCharm Safe Night Gathers 42 cm

Harga referensi
Rp20.750
Menengah

Pembalut ekstra panjang dengan ketebalan ultra slim

Pembalut malam yang panjang ini dapat menjadi pilihan saat menstruasi sedang deras-derasnya. Ukurannya yang panjang juga cocok untuk Anda yang bertubuh plus size.


Meski memiliki ukuran yang panjang, pembalut ini tetap terasa nyaman karena ketebalannya termasuk ultra slim. Selain itu, pembalut ini juga mampu menampung cairan selama 12 jam. Anda tak perlu bangun di tengah malam untuk ganti pembalut. 

UnicharmCHARM Body Fit Extra Maxi Non Wing 23 cm

Harga referensi
Rp18.000
Menengah

Mudah dipasang dan antikerut juga, lho

Kelebihan:

  • Mudah dipakai dan ramah untuk remaja pemula yang baru belajar memakai pembalut
  • Memiliki bantalan antikerut yang mudah kembali ke bentuk semula

Kekurangan:

  • Lebih mudah bergeser sehingga rentan tembus ke celana dalam

Saat pertama kali mengalami menstruasi, terkadang mungkin Anda kebingungan dengan cara pemakaian pembalut. Jika Anda mengalaminya, pembalut CHARM Body Fit tanpa sayap ini bisa dijadikan pilihan. Tanpa keberadaan sayap ekstra di sisi sampingnya, produk ini lebih mudah dipakai.


Meski didesain tanpa sayap, produk ini tidak akan mudah bergeser saat Anda beraktivitas. Hal ini dikarenakan penggunaan bantalan antikerut yang sangat elastis sehingga pembalut mudah kembali ke bentuk semula.

UnicharmCHARM Cooling Fresh Wing 23 cm

Harga referensi
Rp17.500
Agak Murah

Tak takut lagi berolahraga saat menstruasi!

Kelebihan:

  • Diperkaya ekstrak daun mint untuk memberi sensasi dingin dan menyegarkan

Kekurangan:

  • Untuk kulit yang sangat sensitif, mungkin bisa memicu iritasi


Bagi Anda yang gemar berolahraga, pemilihan pembalut tentu tidak bisa sembarangan. Selain darah menstruasi, Anda juga harus berperang melawan keringat. Untuk mengatasinya, gunakanlah pembalut CHARM Cooling Fresh Wing.


Pembalut CHARM ini diperkaya dengan ekstrak daun mint sehingga bisa memberikan sensasi dingin dan menyegarkan. Produk ini juga mampu menyerap cairan dengan maksimal berkat keberadaan Pori Serap Extra. Dengan begitu, area kewanitaan Anda akan tetap kering, serta bebas gerah dan lembap saat berolahraga.

UnicharmCHARM Cooling Fresh Wing 29 cm

Harga referensi
Rp15.400
Agak Murah

Berikan sensasi menyegarkan saat Anda tidur

Kelebihan:

  • Terdapat ekstrak daun mint untuk memberi sensasi menyegarkan dan mencegah kelembapan

Kekurangan:

  • Ukuran 29 cm lebih cocok digunakan saat menstruasi sudah tidak terlalu banyak


Sadarkah Anda bahwa saat tidur tubuh juga mengeluarkan keringat? Terlebih lagi bila Anda tergolong mudah berkeringat. Keringat yang dikeluarkan memang tidak sebanyak saat Anda berkegiatan pada siang hari. Namun, hal tersebut bisa menyebabkan area kewanitaan lebih lembap dan gerah. Akibatnya, tidur pun menjadi kurang nyenyak saat menstruasi.


Oleh sebab itu, gantilah pembalut Anda dengan CHARM Cooling Fresh Wing yang ditujukan untuk malam hari. Untuk mencegah kelembapan dan munculnya bau pada area kewanitaan, produk ini memanfaatkan ekstrak daun mint yang menyegarkan. Selain itu, dengan ukuran 29 cm, pembalut ini dapat melindungi lebih banyak area sehingga antitembus.

UnicharmCHARM Extra Comfort Non Wing 23 cm

Harga referensi
Rp14.000
Lebih Murah

Pembalut tanpa sayap yang sangat nyaman dipakai

Kelebihan:

  • Risiko iritasi kulit lebih minim tanpa adanya wing
  • Memiliki fitur Double Block Line untuk menjaga cairan menstruasi tetap di tengah


Kekurangan:

  • Lebih mudah bergeser sehingga rentan tembus ke celana dalam

CHARM Extra Comfort Non Wing telah didesain sedemikian rupa supaya nyaman digunakan, bahkan oleh remaja. Selain mudah dipasang, produk ini juga memiliki ketebalan yang pas. Terlebih, terdapat fitur Double Block Line yang dapat mengunci darah haid dengan perlindungan ekstra. Jadi, Anda tak perlu khawatir akan bocor meski pembalut ini tidak memiliki sayap.

UnicharmCHARM Slim Protect+ Wing 26 cm

Harga referensi
Rp25.000
Agak Mahal

Pembalut CHARM sayap tertipis, paling terasa tanpa ganjalan

Kelebihan:

  • Dibuat supertipis agar memberi kenyamanan ekstra

Kekurangan:

  • Tidak cocok digunakan ketika haid sedang deras-derasnya

Keunikan dari CHARM Slim Protect+ terletak pada ketebalannya yang supertipis yakni hanya sekitar 0,1 cm. Karena itu, produk ini bisa disembunyikan dengan apik dalam balutan busana Anda, serta tidak terasa mengganjal. Jika Anda harus selalu tampil prima, bahkan saat menstruasi, tak ada salahnya mencoba pembalut ini.


Meski ekstratipis, Anda tak perlu khawatir akan terjadi kebocoran! Pembalut CHARM ini memiliki kekuatan pori-pori yang dapat langsung menyerap haid dan menjadikan permukaannya kering seketika. Namun, sebaiknya Anda tidak memakainya ketika menstruasi sedang mencapai puncak derasnya, ya.

UnicharmCHARM Safe Night Wing 35 cm

Harga referensi
Rp19.900
Menengah

Keberadaan tripel proteksi untuk meningkatkan kenyamanan saat tidur

Kelebihan:

  • Berdesain butterfly wings untuk mencegah tembus belakang saat tidur
  • Dilengkapi Zona Tripel Proteksi untuk mencegah kebocoran

Kekurangan:

  • Lebih cocok digunakan saat haid sedang deras saja


Jika Anda belum terbiasa memakai pembalut khusus untuk malam hari, cobalah CHARM Safe Night Wing. Produk ini tersedia dalam kemasan satu pad sehingga Anda bisa mengecek kecocokannya sebelum membeli ukuran besar.


Setelah memakai pembalut CHARM ini, dijamin pengalaman tidur Anda akan lebih lelap saat haid. Selain ukurannya yang cukup panjang hingga 35 cm, produk ini juga dilengkapi Zona Tripel Proteksi. Dengan begitu, cairan akan tertahan dengan maksimal sehingga tidak akan terjadi kebocoran.

UnicharmCHARM Extra Dry Slim Night 29 cm

Harga referensi
Rp23.500
Agak Mahal

Tidur lebih nyenyak, bebas khawatir

Kelebihan:

  • Gumpalan kental dapat terserap dengan cepat, jadi terasa lebih nyaman dan bebas lembap


Kekurangan:

  • Ukuran 29 cm mungkin kurang mencukupi jika digunakan saat menstruasi sedang deras-derasnya

Apabila Anda sering merasa tidak nyaman saat tidur mengenakan pembalut, CHARM Extra Dry Slim Night adalah jawabannya. Keberadaan teknologi Extra Dry Sheet menjadikan pembalut ini dapat menjamin area kewanitaan Anda senantiasa kering sepanjang malam. 


Dengan ukuran 29 cm, pembalut bersayap ini mampu menjangkau hingga ke bagian belakang. Anda pun bisa tidur nyenyak seperti tidak mengenakan pembalut.

Baca juga rekomendasi produk pembalut lainnya di sini

Selain pembalut CHARM, ada juga jenis pembalut lain yang tidak kalah hebat. Misalnya saja pembalut kain hingga pembalut khusus siang atau malam hari. Jika Anda ingin mengeksplorasi produk pembalut lainnya, tak ada salahnya mengunjungi artikel-artikel kami di bawah ini.

Kesimpulan

Dengan berbagai keunggulan yang ada, pembalut CHARM masih menjadi pilihan banyak wanita Indonesia selama masa menstruasi. Terlebih, pembalut ini terbuat dari bahan yang aman dipakai di area kewanitaan. Anda hanya perlu menemukan produk yang sesuai agar mendapatkan kenyamanan maksimal.


Semoga penjelasan kami tentang cara pemilihan pembalut CHARM kali ini bisa menjadi referensi bagi Anda sebelum berbelanja. Mari hadapi datang bulan dengan lebih tenang bersama pembalut CHARM!

Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Produk dewasa & kewanitaan
  4. 10 Rekomendasi Pembalut Charm Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.