• 10 Merk Peppermint Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Merk Peppermint Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Merk Peppermint Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Merk Peppermint Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Merk Peppermint Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Merk Peppermint Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)

Peppermint tea menawarkan banyak manfaat berharga untuk tubuh. Teh peppermint adalah pilihan bagus untuk menyegarkan napas, melancarkan pencernaan, hingga membuat otot relaks. Teh ini juga aman untuk ibu hamil bila dikonsumsi dalam waktu dan porsi yang tepat.


Kali ini kami akan membagikan rekomendasi merk peppermint tea yang bagus, seperti Dilmah, Heizl, dan lainnya. Produknya pun akan kami ulas untuk Anda, bahkan yang dicampur chamomile juga ada, lho! Namun, sebelumnya, kami akan mengajak Anda memahami cara memilih peppermint tea terbaik. Baca juga tips dari tea specialist, Bambang Laresolo. Selamat menyimak!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Bambang Laresolo
  • Pembaharuan terakhir: 30 Agustus 2021
  • 578 Views
Daftar isi

Profil pakar: Tea specialist, Bambang Laresolo

Profil pakar: Tea specialist, Bambang Laresolo

Meminum teh adalah tradisi yang ditekuni Bambang Laresolo sejak kecil. Dahulu, Bambang bahkan selalu meminum teh dan tidak bisa minum air putih. Pemilik kedai teh Laresolo di Bogor ini mulai mendalami dunia teh sejak 2005.


Pada 2015, Bambang ikut menjadi co-founder Lewis and Carroll. International tea blender dan tea sommelier bersertifikat ini juga merupakan praktisi upacara minum teh Cina aliran Liu Xiang Craft dan teh Jepang aliran Urasenke. Anda bisa menyapanya lewat Instagram @laresolo.

Manfaat peppermint tea untuk tubuh Anda

Manfaat peppermint tea untuk tubuh Anda

Peppermint sudah umum digunakan sebagai bahan pembuat penyegar mulut, permen karet, hingga pasta gigi. Sama seperti produk tersebut, peppermint tea dapat membuat napas Anda lebih harum. Peppermint memiliki kandungan antibakteri yang dapat membunuh kuman penyebab bau mulut.


Sebuah studi membuktikan bahwa teh peppermint dapat memberikan energi. Jadi, teh ini cocok dikonsumsi pagi hari sebelum beraktivitas. Pada saat yang sama, peppermint tidak mengandung kafein. Mengonsumsi tehnya dapat membuat relaks otot dan melancarkan pencernaan. Alhasil, peppermint tea juga cocok dijadikan teman ngeteh sebelum tidur.

Salah satu kandungan terkuat dalam peppermint adalah mentol. Oleh karena itu, tehnya akan memberi sensasi dingin. Sensasi tersebutlah yang membantu mengurangi rasa sakit seperti pegal-pegal hingga migrain. Untuk mendapat efek terbaik, Anda bisa mengonsumsi 3—5 cangkir teh peppermint setiap hari.
Bambang Laresolo
Tea specialist
Bambang Laresolo

Peppermint mengandung mentol yang cukup tinggi sehingga memiliki beberapa manfaat penting untuk menghasilkan efek cooling dan dyspepsia. Mentol dapat mengurangi rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh mag. Selain itu, kandungan ini juga memiliki potensi untuk mengatasi irritable bowel syndrome, yaitu gejala penyakit akibat iritasi pada usus besar.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih peppermint tea

Setelah mengetahui khasiatnya, kini saatnya Anda memahami cara memilih peppermint tea. Produknya sangat beragam, lho. Jenis teh, komposisi, sampai isinya bisa berbeda pada setiap produk. Yuk, simak poin cara memilihnya berikut ini agar Anda mendapat produk terbaik.

Kenali jenis peppermint tea yang cocok untuk Anda

Tergantung pada jenisnya, peppermint tea disajikan dengan cara yang berbeda. Anda bisa memilih teh celup atau teh tubruk berdasarkan selera. Kenali masing-masing jenisnya agar Anda tak salah pilih.

Teh celup, lebih cepat dan praktis dibuat

Teh celup, lebih cepat dan praktis dibuat

Jika Anda tidak banyak memiliki waktu untuk meramu peppermint tea, pilihlah teh celup. Jenis ini tidak membutuhkan banyak waktu untuk diracik. Cukup letakkan teh celup pada secangkir teh, lalu seduh dengan air panas. Namun, tiap-tiap brand menganjurkan volume air yang berbeda. Jadi, jangan lupa untuk mengecek hal ini di kemasan teh, ya.


Teh celup tentu mudah untuk dirapikan setelah dikonsumsi. Tidak ada sisa-sisa daun teh yang tertinggal sehingga Anda tidak repot untuk membersihkan. Hal ini menjadi salah satu keunggulan teh celup yang membuatnya banyak digunakan di restoran. Rasanya pun bisa sekelas dengan teh tubruk. Asalkan Anda memilih teh celup dari daun yang berkualitas, perbedaan rasanya tidak terlalu signifikan. 

Bambang Laresolo
Tea specialist
Bambang Laresolo

Secara fungsi, penggunaan teh celup memang sangat praktis. Namun, Anda sebenarnya harus mengorbankan kualitas teh tersebut. Karena alasan ekonomi, kantong yang digunakan biasanya berukuran kecil. Akibatnya, jumlah teh peppermint yang dikemas harus disesuaikan dengan ukuran kantong ini. Hal ini menyebabkan teh mengeluarkan aroma yang kurang optimal.

Teh tubruk, bisa disesuaikan dengan preferensi

Teh tubruk, bisa disesuaikan dengan preferensi

Kami merekomendasikan teh tubruk untuk Anda yang akan mengonsumsi peppermint tea pada waktu luang. Teh tubruk merupakan daun yang dikeringkan tanpa dikemas dalam kantong seperti teh celup. Jadi, cara meraciknya bisa disesuaikan dengan preferensi Anda.


Meracik peppermint tea dari teh tubruk terasa lebih sakral bagi sebagian penikmat teh. Anda dapat melihat, menyentuh, hingga menghirup langsung aromanya. Meski demikian, ingatlah bahwa rasa teh tubruk belum tentu lebih kuat dari teh celup. Kualitas daunnya lebih menentukan cita rasa dari teh peppermint.

Bambang Laresolo
Tea specialist
Bambang Laresolo

Kalau Anda menyeduh teh menggunakan teh tubruk, kualitas daun yang digunakan tentunya lebih mudah dianalisa. Anda bisa mengecek apakah hanya daun teh saja yang digunakan atau batang tehnya juga ikut dikemas. 


Sebaliknya, daun teh pada teh celup lebih sulit dianalisa karena ukurannya yang terlalu kecil dan tidak langsung terlihat. Untuk menganalisanya, Anda harus merobek terlebih dahulu kantong kemasannya. Teh tubruk juga lebih mudah dicampur dengan bahan-bahan kering lain, seperti daun teh lainnya, teh bunga, atau teh buah.

Pilih komposisi teh peppermint, murni atau campuran?

Pilih komposisi teh peppermint, murni atau campuran?

Peppermint merupakan hasil persilangan spearmint dengan water mint. Karena mengandung mentol, peppermint murni akan memberi sensasi dingin untuk Anda.


Peppermint tea dengan campuran bahan lain bisa dipilih jika Anda kurang menyukai efek mentol yang kuat. Bahan lain akan memberikan keseimbangan rasa dalam teh peppermint. Khasiatnya pun bisa bertambah. Varian mixed juga cocok untuk Anda yang ingin merasakan sensasi lain dari peppermint tea.

Bambang Laresolo
Tea specialist
Bambang Laresolo

Peppermint memiliki rasa pedas dan aroma yang kuat. Jika Anda hanya menginginkan rasa yang pedas dan hangat saja, lebih baik gunakan peppermint murni. Namun, jika Anda ingin mendapatkan rasa dan body yang kuat, Anda bisa mencampur peppermint dengan teh, teh bunga, atau teh buah.

Perhatikan jumlah isinya

Perhatikan jumlah isinya

Teh tubruk biasanya menggunakan satu sendok teh untuk satu teko air. Beratnya sekitar 3—5 g, tergantung pada takaran atau selera Anda. Hasilnya pun beragam, antara 3—5 cangkir teh. Jadi, Anda bisa memperkirakan porsi yang didapatkan dari teh tubruk dengan memeriksa berat bersih suatu produk.


Sementara itu, satu kantong teh celup umumnya pas untuk satu cangkir. Jadi, porsi yang Anda dapatkan bisa diperkirakan dari jumlah kantong pada sebuah produk. Satu kantong teh celup biasanya berisi 1,5 g daun.

Bambang Laresolo
Tea specialist
Bambang Laresolo

Teh celup memang didesain untuk sekali penggunaan saja. Sebaiknya, Anda menyeduh teh celup dengan air sebanyak satu cangkir teh, yaitu sekitar 150–200 ml. Karena itu, jika Anda ingin menyeduh teh menggunakan teko, sebaiknya Anda tambahkan lagi jumlah kantong teh yang digunakan. Perhatikanlah kapasitas maksimum teko untuk menentukan jumlah kantong teh yang perlu digunakan.

10 Rekomendasi peppermint tea terbaik

Sudah siap memilih peppermint tea terbaik? Di bawah ini kami punya sepuluh rekomendasi produknya. Tiap-tiap produk sudah kami ulas sebagai bahan pertimbangan Anda. Silakan pilih yang sesuai selera! Produk-produk di bawah ini adalah pilihan kami dan bukan rekomendasi dari pakar di artikel ini, Bambang Laresolo.

10
JenisTeh tubruk
Murni/MixedMixed
Jumlah kantong/berat bersih15 g
9

TwiningsPure Peppermint Infusion

Mulai dari Rp 108.000,00

JenisTeh celup
CampuranMurni
Jumlah kantong/berat bersih25 x 2 g
8

DilmahExceptional Peppermint & English Toffee

Mulai dari Rp 82.000,00

JenisTeh celup
Murni/MixedMixed
Jumlah kantong/berat bersih20 x 2 g
7
JenisTeh tubruk
Murni/MixedMixed
Jumlah kantong/berat bersih25 g
6
JenisTeh celup
Murni/MixedMurni
Jumlah kantong/berat bersih18 x 1 g
5
JenisTeh tubruk
Murni/MixedMurni
Jumlah kantong/berat bersih50 g
4

Unilever Food SolutionSir Thomas Lipton Peppermint Infusion

Mulai dari Rp 43.600,00

JenisTeh celup
Murni/MixedMurni
Jumlah kantong/berat bersih25 x 1,5 g
3
JenisTeh celup
Murni/MixedMixed
Jumlah kantong/berat bersih20
2
JenisTeh celup
Murni/MixedMurni
Jumlah kantong/berat bersih16 x 1,5 g
1

Traditional MedicinalsOrganic Peppermint

Mulai dari Rp 120.000,00

JenisTeh celup
Murni/MixedMurni
Jumlah kantong/berat bersih16 x 1,5 g

Tabel perbandingan produk peppermint tea terbaik

Gambar produk
1
Traditional Medicinals Organic Peppermint 1

Traditional Medicinals

2
Yogi Purely Peppermint 1

Yogi

3
Ahmad Tea Peppermint & Lemon 1

Ahmad Tea

4
Unilever Food Solution Sir Thomas Lipton Peppermint Infusion 1

Unilever Food Solution

5
Heizl Pure peppermint 1

Heizl

6
Sonnentor Organic Peppermint 1

Sonnentor

7
Tema Peppermint Jar 1

Tema

8
Dilmah Exceptional Peppermint & English Toffee 1

Dilmah

9
Twinings Pure Peppermint Infusion 1

Twinings

10
Mugo Chamomile Peppermint 1

Mugo

Nama produk

Organic Peppermint

Purely Peppermint

Peppermint & Lemon

Sir Thomas Lipton Peppermint Infusion

Pure peppermint

Organic Peppermint

Peppermint Jar

Exceptional Peppermint & English Toffee

Pure Peppermint Infusion

Chamomile Peppermint

Keunggulan

Meredakan berbagai masalah perut setelah makan

Bersertifikat organik, aman dikonsumsi

Makin segar disajikan dengan es!

Paket teh celup hemat dengan aroma yang kuat

Isinya banyak, pas untuk segala situasi

Bahan organik dari teh hingga kemasan

Memberi energi pada sela kesibukan

Campuran unik yang menghadirkan rasa creamy

Menawarkan aroma dan rasa peppermint yang lembut

Nikmat dikonsumsi sebelum tidur

Harga mulai dariRp 120.000,00Rp 126.000,00Rp 85.000,00Rp 43.600,00Rp 64.000,00Rp 77.900,00Rp 115.000,00Rp 82.000,00Rp 108.000,00Rp 35.000,00
JenisTeh celupTeh celupTeh celupTeh celupTeh tubrukTeh celupTeh tubrukTeh celupTeh celupTeh tubruk
Murni/MixedMurniMurniMixedMurniMurniMurniMixedMixedMurniMixed
Jumlah kantong/berat bersih16 x 1,5 g16 x 1,5 g2025 x 1,5 g50 g18 x 1 g25 g20 x 2 g25 x 2 g15 g
Tautan produk

Apakah peppermint tea aman untuk ibu hamil?

Apakah peppermint tea aman untuk ibu hamil?

Peppermint tea menjadi pilihan yang lebih aman untuk ibu hamil dibandingkan teh lainnya karena tidak mengandung kafein. Teh ini terbilang aman untuk ibu hamil dan janin. Tidak ada dokumentasi soal keguguran yang diakibatkan oleh mengonsumsi teh peppermint


Namun, jika Anda khawatir dengan efek samping peppermint tea, sebaiknya teh ini tidak dikonsumsi saat trimester pertama. Teh peppermint diketahui dapat memicu menstruasi. Porsi yang dianjurkan untuk ibu hamil pun maksimal hanya dua cangkir teh dalam sehari.

Bambang Laresolo
Tea specialist
Bambang Laresolo

Karena tidak mengandung kafein, peppermint cukup aman untuk ibu hamil. Bahkan, aroma peppermint dapat mengatasi rasa mual dan sakit kepala akibat kehamilan.

Tips dari tea specialist kami, Bambang Laresolo

Tips dari tea specialist kami, Bambang Laresolo

Walaupun peppermint memiliki segudang manfaat, Anda juga perlu memperhatikan takaran minumnya. Mengonsumsi teh peppermint secara berlebihan dapat menyebabkan iritasi pada membran mukosa dan menyebabkan heartburn. Heartburn sendiri merupakan sensasi rasa terbakar di dada yang sering dialami oleh para penderita gastroesophageal reflux disease (GERD).

Baca juga rekomendasi produk teh lainnya di sini

Konsumsi peppermint tea bisa dikombinasikan dengan teh lainnya untuk meningkatkan kesehatan Anda, lho. Kami punya rekomendasi produknya untuk Anda. Ada teh bunga yang bagus untuk kecantikan hingga teh oolong yang berkhasiat untuk pengobatan. Produknya pun sudah kami ulas untuk Anda. Silakan telusuri link berikut ini untuk menemukannya.

Kesimpulan

Anda sudah menemukan peppermint tea yang sesuai selera? Teh celup bisa dipilih jika Anda mencari yang praktis. Sementara itu, teh tubruk cocok untuk Anda yang ingin meracik teh peppermint sesuai preferensi.


Ketahui juga mengenai komposisinya. Peppermint murni memberikan sensasi dingin untuk Anda, sedangkan yang mixed menyeimbangkan rasa mentolnya. Tunggu apa lagi, pilih produknya dan rasakan sensasi menyegarkan dari peppermint tea terbaik!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Teh Darjeeling Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teh Darjeeling Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teh Darjeeling merupakan teh yang memiliki rasa lembut dan enak tanpa perlu tambahan apa pun. Salah satu keunikan teh ini terletak pada perbedaan rasa dan aroma yang dihasilkan berdasarkan masa panennya. Untungnya, saat ini telah banyak teh Darjeeling yang dijual di pasaran sehingga Anda dapat menikmatinya dengan mudah.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih teh Darjeeling. Kami juga bakal mengulas produk rekomendasi yang bisa Anda temukan di berbagai e-commerce. Terdapat berbagai merek, seperti Twinnings, TWG Tea, Dilmah, dan lainnya, dalam daftar rekomendasi kami. Silakan baca hingga selesai, ya!
    Teh & kopi
    2.606 Views
  • 10 Rekomendasi Corn Tea / Teh Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Corn Tea / Teh Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teh jagung atau corn tea telah menjadi minuman sehat yang begitu digemari masyarakat. Teh dengan cita rasa khas jagung manis ini banyak dikonsumsi untuk tujuan kesehatan dan kecantikan. Karena tidak mengandung kafein, teh ini pun dapat dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia.Untuk memudahkan Anda dalam menentukan pilihan, kami akan menjelaskan cara memilih dalam membeli produk teh jagung. Simak terus artikel ini dan dapatkan rekomendasi produk teh jagung dari Sempio, Woongjin, atau Dongsuh di sini!
    Teh & kopi
    5.536 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Dilmah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teh Dilmah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dibandingkan kopi, teh memiliki kandungan kafein yang lebih rendah. Meski begitu, aromanya sangat harum, serta cukup beragam. Salah satu merek teh ternama di dunia adalah Dilmah. Berasal dari Sri Lanka, Dilmah dibuat dengan menggunakan teh khas negara tersebut yaitu Ceylon. Teh Ceylon memiliki kualitas yang sudah mendunia.Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan tips dalam memilih teh Dilmah yang sesuai selera Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi teh Dilmah terbaik, seperti Earl Grey, Green Tea with Jasmine, Brilliant Breakfast, dan lainnya. Segera simak pembahasan kami, ya!
    Teh & kopi
    5.488 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, minum kopi merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus dapat membuat mata melek. Sayangnya, kandungan kafeina di dalam kopi memberi efek yang kurang baik untuk beberapa orang. Sebagai solusi minum kopi yang aman, Anda dapat mengonsumsi kopi decaf, kopi dengan kadar kafeina yang rendah.Untuk Anda yang tertarik dengan kopi decaf, kami telah menyiapkan informasi tentang cara memilih produknya. Kami juga akan memberikan rekomendasi kopi decaf terbaik. Nescafé, Illy, dan berbagai merek kopi lokal ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi menarik tentang kopi decaf.
    Teh & kopi
    13.569 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Indocafe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Indocafe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Indocafe adalah salah satu brand kopi instan yang sangat populer di Indonesia. Variasi rasa produknya sangat beragam sehingga sangat mudah disesuaikan dengan selera tiap orang. Anda bisa menemukan mulai dari kopi hitam sampai kopi rasa stroberi dan jahe. Bahkan, tidak hanya untuk diseduh panas, ada pula produk yang cocok disajikan dingin.Agar Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan berikan beberapa tips memilihnya. Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk terbaiknya, seperti Cappuccino, Fine Blend, dan Coffeemix 3 in 1. Jadi, jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Teh & kopi
    1.048 Views
  • 9 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    9 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mendengar kopi luwak, pasti Anda langsung terpikirkan bahwa kopi ini diambil dari sisa kotoran luwak, bukan? Siapa sangka kopi dengan proses pembuatannya yang unik tersebut menjadikannya salah satu kopi termahal di dunia. Sekian banyaknya produk kopi luwak di pasaran mungkin membuat Anda bingung memilih. Karena itu, kami akan memberikan tips untuk Anda memilih kopi luwak yang bagus. Berbagai merk kopi luwak, seperti Arutala Coffee, WoCA, dan Kapal Api masuk dalam daftar produk terbaik rekomendasi kami. Jadi, simak terus dan temukan kopi luwak terbaik Anda!
    Teh & kopi
    1.919 Views
  • 10 Merk Kopi Arabika Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kopi Arabika Terbaik - Ditinjau oleh Coffee Consultant (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini, menikmati kopi bukan hanya soal memberi suplai kafein bagi tubuh, melainkan juga tentang gaya hidup. Jenis kopi hingga cara menikmatinya pun sudah berkembang sedemikian rupa. Banyak penikmat kopi yang menggemari kopi arabika untuk diseduh di rumah, biasanya dengan metode manual brewing.Terdapat berbagai merk kopi arabika di pasaran, seperti Otten, Excelso, Starbucks, Anomali, atau Tanamera Coffee. Di antaranya ada kopi arabika dengan rasa manis ataupun tidak asam. Simak rekomendasi kopi arabika yang enak serta tips memilihnya di sini. Ada komentar dari coffee consultant, Deni Dermanto, juga, lho!
    Teh & kopi
    3.013 Views
  • 10 Merk Teh Rosella Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Rosella Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rosella adalah bunga berwarna merah yang memiliki banyak manfaat. Rosella diolah dengan cara dikeringkan terlebih dahulu, lalu diseduh dengan segelas air hangat. Teh rosella memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga baik untuk membantu diet Anda.Apabila Anda sedang mencari teh rosella, artikel ini adalah artikel yang tepat. Kami akan memberikan beberapa rekomendasi merk teh rosella yang enak untuk dikonsumsi, seperti Darusyifa, Herbilogy, atau East Bali Cashews. Sebelumnya, ketahui dahulu manfaat rosella untuk tubuh serta hal-hal yang patut diperhatikan seperti kandungan dan harga teh rosella.
    Teh & kopi
    1.106 Views
  • 10 Kopi Hijau Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kopi Hijau Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini, popularitas kopi hijau makin meroket seiring dengan meningkatnya pola hidup sehat masyarakat. Kopi hijau diproses tanpa dipanggang. Minuman ini dipercaya baik untuk kesehatan, serta menyimpan banyak kandungan baik untuk tubuh. Di pasaran sudah dijual banyak kopi hijau yang menawarkan berbagai manfaat, misalnya sebagai minuman diet dan penurun berat badan.Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda memilih kopi hijau yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Kami juga merekomendasikan sepuluh produk terbaik sebagai referensi, antara lain kopi hijau merk Umi, Nescafe, dan Exotico. Bersiaplah untuk menemukan kopi hijau terbaik!
    Teh & kopi
    844 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Nescafe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Nescafe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sejak 1938, kopi Nescafe hadir untuk melengkapi setiap momen Anda. Saat bersiap pada pagi hari, Anda dapat mengandalkan kopi Nescafe Classic sebagai sumber asupan kafeina. Sementara itu, Anda selalu bisa membawa kopi Nescafe botol atau kaleng untuk bekal di perjalanan.Aneka varian kopi Nescafe dapat Anda pilih. Tersedia jenis robusta atau blend dalam kemasan jar hingga kopi Nescafe sachet. Seluruh ragam kopi asli tersebut tentu harganya juga bervariasi. Supaya Anda lebih mudah memilih kopi Nescafe yang sesuai, simak tips memilih dan rekomendasi produknya berikut ini.
    Teh & kopi
    972 Views
  • Artikel populer

  • 10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Biji dan bubuk kopi berkualitas adalah faktor utama yang menentukan kenikmatan kopi yang Anda seduh. Anda bisa memilih kopi yang paling disukai, mulai dari kopi arabika, robusta, luwak, espresso, hingga kopi tanpa ampas. Bagi yang baru mendalami dunia kopi, mungkin memilih biji dan bubuk kopi yang bagus bisa menjadi kesulitan tersendiri.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih biji kopi dan bubuk kopi yang enak untuk Anda. Berbagai rekomendasi merk kopi terbaik, seperti JJ Royal Coffee, Nescafe, Kapal Api, hingga Otten akan turut kami ulas. Silakan baca terus artikel ini!
    Teh & kopi
    96.342 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, minum kopi merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus dapat membuat mata melek. Sayangnya, kandungan kafeina di dalam kopi memberi efek yang kurang baik untuk beberapa orang. Sebagai solusi minum kopi yang aman, Anda dapat mengonsumsi kopi decaf, kopi dengan kadar kafeina yang rendah.Untuk Anda yang tertarik dengan kopi decaf, kami telah menyiapkan informasi tentang cara memilih produknya. Kami juga akan memberikan rekomendasi kopi decaf terbaik. Nescafé, Illy, dan berbagai merek kopi lokal ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi menarik tentang kopi decaf.
    Teh & kopi
    13.569 Views
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai pelengkap agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyaknya krimer di pasaran, manakah yang paling pas sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Teh & kopi
    76.229 Views
  • 10 Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda seorang pencinta teh, sebaiknya Anda berhati-hati dengan asupan kafein yang Anda konsumsi sehari-hari. Kelebihan kafein dapat membahayakan, terutama bagi wanita hamil. Sebagai alternatif, Anda dapat beralih ke teh tanpa kafein yang terbuat dari bahan biji-bijian atau akar tanaman.Berbagai jenis teh tanpa kafein telah beredar di pasaran, mulai dari teh gandum, jagung, hingga rooibos. Agar Anda tidak kebingungan, tea specialist, Neysa Valeria akan memberikan informasi tambahan di artikel ini. Kami juga akan merekomendasikan teh yang enak dari berbagai merek terkenal, seperti Yogi, Sempio, atau Traditional Medicinals. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    24.972 Views
  • 10 Teh Chamomile Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Teh Chamomile Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran dengan beragam rasa dan aroma. Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile.Dengan banyaknya pilihan, Anda mungkin bingung memilih produk yang enak. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih teh chamomile dan menjelaskan manfaatnya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk teh chamomile dari merk Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selain itu, cek juga komentar tea specialist, Neysa Valeria di artikel ini, ya!
    Teh & kopi
    81.935 Views
  • 10 Merk Teh Celup Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Celup Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Teh celup merupakan solusi praktis untuk menikmati teh tanpa perlu menggunakan penyaring. Meski demikian, rasa teh celup tidak kalah nikmat dibandingkan loose leaf tea. Ada berbagai merk teh celup di pasaran, seperti Sari Wangi, Tong Tji, Dilmah, Twinings, dan lainnya.Kali ini, kami telah menyiapkan beberapa tips untuk memilih teh celup yang bagus dan enak. Temukan juga rekomendasi produk terbaik untuk Anda dan baca tips dari tea specialist, Bambang Laresolo. Segera baca artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya!
    Teh & kopi
    14.798 Views
  • 10 Teh Melati Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Teh Melati Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Teh melati adalah minuman yang terkenal dengan aroma yang wangi serta rasa yang segar. Teh yang berasal dari Cina ini juga memiliki penggemarnya tersendiri di Indonesia. Sebut saja brand seperti SariWangi, Frestea, hingga Dilmah yang memproduksi teh melati yang enak.Kali ini kami akan memperkenalkan rekomendasi teh melati terbaik yang bisa Anda konsumsi sehari-hari. Selain itu, kami juga akan mengulas cara memilih teh melati dan memberi rekomendasi produknya. Tidak ketinggalan, tea specialist, Neysa Valeria juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Teh & kopi
    10.365 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori