• Review: 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dari Jepang (Terbaru Tahun 2021) 1
  • Review: 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dari Jepang (Terbaru Tahun 2021) 2
  • Review: 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dari Jepang (Terbaru Tahun 2021) 3
  • Review: 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dari Jepang (Terbaru Tahun 2021) 4
  • Review: 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dari Jepang (Terbaru Tahun 2021) 5

Review: 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik dari Jepang (Terbaru Tahun 2021)

Masker wajah menjadi andalan untuk mempercantik kulit Anda, baik untuk sehari-hari maupun saat ingin menghadiri acara spesial. Di antara sekian banyak produk yang beredar, masker wajah dari Jepang menjadi salah satu yang sering diburu. Membicarakan masker dari Jepang yang bagus tentu tidak luput dari merk-merk terbaiknya, seperti Lululun, Saborino, dan lainnya.


Kali ini, mybest original review akan melakukan verifikasi mendalam mengenai face pack dari Jepang yang beredar di Indonesia. Seluruh proses verifikasi dilakukan di Jepang dengan mempertimbangkan tolok ukur berikut.

1. Kemampuan melembapkan

2. Fitting yang pas

3. Durasi pemakaian


Nah, manakah masker yang bisa membuat kulit Anda menjadi putih berseri seperti orang Jepang? Mari baca terus rekomendasi produk dari kami untuk mengetahui produk terbaik untuk Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih masker wajah terbaik dari Jepang

Berikut ini, kami akan memperkenalkan tiga poin yang perlu Anda perhatikan saat memilih masker wajah dari Jepang.

① Pilihlah masker dengan kemampuan melembapkan yang tinggi

Agar wajah Anda terlembapkan dengan baik setelah mencuci wajah, pastikan masker pilihan Anda memiliki kandungan pelembap yang tinggi. Anda bisa mengetahui kandungan bahan pelembap masker melalui label komposisi pada kemasan. Utamanya, perhatikanlah bahan-bahan yang ditulis di urutan awal, atau bahan sejenis yang ditulis beberapa kali.


Jika Anda memiliki masalah kulit yang kering, mari perhatikan masker wajah dengan kandungan pelembap di antaranya sebagai berikut.

  • Ceramide: Komponen utama lipid intraseluler, berfungsi untuk perlindungan kulit dan retensi air.
  • Amino acid: Komponen utama NMF (faktor pelembap alami) di kulit. Di antara contohnya adalah serine, alanine, dan lainnya.
  • Sodium lactate, PCA-Na: Bahan pelembap yang terkandung dalam komposisi NMF yang melembapkan stratum corneum.
  • Glycerin: Bahan pelembap dengan daya serap air yang sangat baik. Kandungan ini sering ditemukan dalam berbagai perawatan wajah, mulai dari toner sampai krim.
  • Sodium hyaluronate: Bahan pelembap yang ada di dermis. Daya penyimpanan air yang sangat tinggi.
  • Squalane: Bahan minyak yang terkandung dalam sebum, memiliki efek melembapkan dan melembutkan kulit.

② Perhatikan kandungan bahan yang membantu mengatasi masalah kulit

Beberapa sheet mask asal Jepang mengandung bahan-bahan untuk mengatasi permasalahan kulit yang spesifik. Mari cek bahan-bahan yang sesuai dengan permasalahan kulit Anda. 

Turunan vitamin C dan plasenta, untuk efek memutihkan kulit

Jika Anda mengharapkan efek memutihkan kulit, pilihlah masker wajah yang memiliki bahan aktif whitening care. Bahan aktif ini akan menekan produksi melanin yang merupakan sumber noda dan bintik-bintik wajah. Selain itu, turunan vitamin C adalah bahan yang dapat mencegah noda hitam dan flek hitam akibat sengatan sinar matahari.


Namun, berhati-hatilah jika kulit Anda sensitif atau sedang tidak berada dalam kondisi prima. Beberapa kandungan dapat menstimulasi terjadinya iritasi. 


Contoh bahan yang sering digunakan untuk whitening care adalah:

  • Turunan vitamin C
  • Chamomile ET
  • Tranexamic acid
  • Placenta extract
  • Ellagic acid, dan lainnya.

Tranexamic acid dan dipotassium glycyrrhizinate, untuk mencegah jerawat dan breakout

Tranexamic acid dan dipotassium glycyrrhizinate, untuk mencegah jerawat dan breakout

Jerawat dan breakout disebabkan oleh berbagai faktor, seperti keseimbangan hormon, stress, dan pergantian musim. Dalam kasus seperti ini, Anda sebaiknya menggunakan masker yang mengandung bahan anti-acne dan mencegah timbulnya breakout. Mari lihat contoh bahan-bahan berikut dan cocokkan dengan komposisi bahan pada masker.

  • Turunan vitamin C
  • Dipotassium glycyrrhizinate
  • Tranexamic acid, dan lainnya.

Retinol dan coenzyme Q10, untuk mengatasi kurangnya kekencangan dan kilau pada kulit

Retinol dan coenzyme Q10, untuk mengatasi kurangnya kekencangan dan kilau pada kulit

Apabila Anda menginginkan manfaat anti-aging pada kulit, pilihlah masker yang memiliki manfaat melembapkan kulit kering akibat sinar ultraviolet. Manfaat ini ditandai dengan adanya kandungan coenzyme 10, astaxanthin pada masker.


Bagi Anda yang merasa kulit menjadi kendur, pilihlah masker dengan kandungan retinol yang efektif melembapkan dan mengondisikan kulit. Namun, beberapa orang memiliki kulit yang sensitif terhadap kandungan retinol yang tinggi. Jadi, berhati-hatilah memilih face pack jenis ini jika Anda memiliki kulit sensitif.


Contoh bahan yang mengatasi masalah kulit akibat kekeringan:

  • Turunan vitamin C
  • Retinol palmitate
  • Retinol
  • Acetyl Hexapeptide-8
  • Ubiquinone (coenzyme Q10), dan lainnya.

③ Periksa seluruh komposisi bahan, terutama apabila kulit Anda sensitif

Masker wajah, terutama face pack, akan bersentuhan dengan kulit Anda kira-kira 10–15 menit saat dipakai. Pastinya Anda ingin menjaga kulit dengan hati-hati, khususnya jika Anda memiliki kulit yang sensitif.


Selain mengandung berbagai bahan aktif untuk melembapkan dan mengatasi masalah kulit, masker wajah juga mengandung bahan tambahan lain. Jika memiliki kulit yang sensitif, periksalah apakah masker pilihan Anda mengandung bahan aditif dan aman digunakan pada kulit. Keterangan semacam ini bisa Anda periksa pada label komposisi.

Review produk masker wajah terpopuler dari Jepang

Review produk masker wajah terpopuler dari Jepang

Kami membeli puluhan masker wajah terlaris di pasaran dan memverifikasinya satu per satu. Pada mybest original review ini, kami memfokuskan penilaian pada poin terpenting saat memilih masker wajah, yaitu kemampuan melembapkan.


Catatan:

1. Yang dimaksud dengan whitening care pada artikel ini adalah upaya menekan produksi melanin untuk mencegah timbulnya bintik hitam.

2. Manfaat aging care di artikel ini menunjukkan kemampuan melembapkan kulit seiring bertambahnya umur.

Verifikasi ① : Kemampuan melembapkan

Verifikasi ① : Kemampuan melembapkan

Pertama, kami melakukan pengecekan pada kemampuan melembapkan yang sangat penting saat memilih masker. Kami menempelkan tiap face pack pada lengan, lalu mendiamkannya sesuai waktu anjuran terpendek.


Setelah face pack dilepas, kami menunggu lima menit sebelum mengecek kadar air di kulit menggunakan alat pengukur. Terakhir, kami membandingkan kadar air di kulit sebelum dan setelah memakai masker.


Dalam verifikasi ini, satu produk digunakan oleh tiga orang staf. Untuk mendapatkan skor akhir, kami merata-ratakan skor dari ketiga staf tersebut.

[Highlight] Masker dengan skor melembapkan tertinggi mampu menaikkan kadar air di kulit hingga 20%!

[Highlight] Masker dengan skor melembapkan tertinggi mampu menaikkan kadar air di kulit hingga 20%!

Setelah menggunakan face pack, penambahan kadar air terendah yang kami amati berada pada +9,7% dan yang tertinggi adalah +22,0%. Terdapat sekitar 10% perbedaan dalam verifikasi ini.


Sebetulnya, kandungan pelembap antara produk di urutan atas dan bawah tidak banyak berbeda. Namun, produk-produk di urutan teratas menunjukkan komposisi pelembap utama yang bervariasi. Hal ini bisa diketahui dari lima bahan pertama pada label komposisi. Bahan pelembap tersebut antara lain adalah glycerin, PG, BG, dan squalane.


Namun, sepuluh menit setelah pemakaian masker, kadar air akan menurun secara cepat. Untuk menjaga kelembapan wajah dalam jangka panjang, pakailah emulsion atau krim pelembap setelah menggunakan face pack. Hal ini berlaku untuk seluruh face pack, ya!

Verifikasi ②: Fitting yang pas

Verifikasi ②: Fitting yang pas

Pada verifikasi ini, staf mybest betul-betul mencoba memakai sheet mask di wajah. Kami lalu memberikan skor berdasarkan poin-poin berikut.

  • Apakah potongan face pack pas?
  • Apakah ukurannya sesuai?
  • Apakah ada udara yang masuk di antara face pack dan wajah?
  • Apakah cairan face pack menetes?

[Highlight] Terlalu banyak potongan di masker menimbulkan efek yang kurang baik

[Highlight] Terlalu banyak potongan di masker menimbulkan efek yang kurang baik

Face pack dengan skor fitting yang tinggi adalah produk-produk yang lembaran maskernya terbuat dari semacam silikon. Selain itu, banyaknya kandungan serum juga memengaruhi seberapa baik masker bisa menempel di wajah. Masker akan tertempel dengan baik di kulit tanpa adanya gelembung udara.


Sebaliknya, masker dengan helaian tipis dan jumlah serum yang sedikit mendapatkan skor lebih rendah. Hal ini sepertinya disebabkan oleh sedikitnya kandungan air sehingga masker terlihat mengambang dari wajah beberapa menit setelah dipakai.


Selain itu, potongan di pinggir masker yang jumlahnya banyak juga tidak menjadikan masker lebih mudah digunakan. Jumlah potongan yang terlalu banyak justru menjadikan masker sulit dilebarkan dan menimbulkan gelembung udara saat ditempelkan ke wajah. Banyak masker jadi tidak bisa mencapai bagian cuping hidung. Menyesuaikan masker agar pas di wajah pun akan memakan waktu.

Verifikasi ③:Durasi pemakaian

Terakhir, kami membandingkan durasi pemakaian masker sesuai dengan anjuran tiap produsen. Jika durasi pemakaian masker singkat dan tetap mampu melembapkan kulit, Anda bisa memakainya pada pagi yang sibuk ataupun sebelum tidur. 

[Highlight] Lama waktu pemakaian tidak memengaruhi kemampuan melembapkan kulit

[Highlight] Lama waktu pemakaian tidak memengaruhi kemampuan melembapkan kulit

Kami me-review berbagai masker dengan aneka durasi waktu pemakaian, mulai dari yang terpendek 1 menit hingga terlama 20 menit. Meskipun durasi pemakaiannya hanya 1 menit, masker Saborino yang kami verifikasi mampu menaikkan kadar air di kulit sampai 15%. Dengan waktu pemakaian yang pendek sekalipun, Anda tetap bisa mengharapkan khasiat melembapkan dari dua face pack ini.


Sebaliknya, beberapa produk yang dianjurkan dipakai dalam jangka waktu selama 15–20 menit ternyata memperlihatkan kenaikan kadar air yang rendah. Bisa disimpulkan bahwa durasi pemakaian face pack tidak berbanding lurus dengan naiknya kelembapan kulit.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Tabel perbandingan produk masker wajah terbaik dari Jepang mybest original review

Gambar produk
1
Ishizawa Laboratories Keana NADESHIKO Rice Mask 1

Ishizawa Laboratories

2
Kose Cosmeport The Clear Turn Super Premium Fresh Mask 1

Kose Cosmeport

3
Kose Cosmeport Bihada-Syokunin Brightening Mask 1

Kose Cosmeport

4
Kose Cosmeport Babyish 1

Kose Cosmeport

5
Lululun Precious GREEN 1

Lululun

6
Utena Premium Puresa Luxury Gel Sheet Mask (Hyaluronic Acid) 1

Utena

7
Rohto Laboratories Melano CC Intensive Care Mask 1

Rohto Laboratories

8
BCL Momo Puri Jelly Mask 1

BCL

9
BCL Company Saborino Morning Mask 1

BCL Company

10
Daiichi Sankyo Healthcare Minon Amino Moist Moisturising Mask 1

Daiichi Sankyo Healthcare

Nama produk

Keana NADESHIKO Rice Mask

The Clear Turn Super Premium Fresh Mask

Bihada-Syokunin Brightening Mask

Babyish

Precious GREEN

Premium Puresa Luxury Gel Sheet Mask (Hyaluronic Acid)

Melano CC Intensive Care Mask

Momo Puri Jelly Mask

Saborino Morning Mask

Minon Amino Moist Moisturising Mask

Keunggulan

Fitting masker dan kemampuan melembapkan yang luar biasa!

Tekstur jelly-nya membuat masker menempel dengan baik di kulit

Kemampuan melembapkan yang andal, teksturnya pun halus dan pas di wajah!

Memiliki daya melembapkan yang mumpuni, tetapi sedikit sulit dipakai

Mampu melembapkan wajah dalam waktu singkat!

Masker dengan tekstur jelly yang kental, memberikan kelembapan maksimal

Melembapkan kulit wajah dengan baik dan tersedia dalam beberapa pilihan isi

Durasi pemakaian pendek, fitting sheet mask juga pas di wajah

Cukup dipakai dalam 1 menit! Cocok untuk pagi yang sibuk

Serum bertekstur gel membuat masker menempel dengan baik di kulit

Harga mulai dariRp 140.000,00Rp 59.000,00Rp 110.000,00Rp 110.000,00Rp 128.500,00Rp 99.900,00Rp 159.000,00Rp 135.000,00Rp 185.000,00Rp 190.000,00
Pilihan isi10 lembar5 lembar7 lembar7 lembar7 lembar5 lembar5, 7, 20 lembar4 lembar32 lembar4 lembar
Rekomendasi durasi minimum pemakaian5 menit10 menitTidak disebutkan10 menit5 menit20 menit5 menit3 menit1 menit10 menit
Kemampuan melembapkan5.05.05.05.04.54.04.03.03.03.0
Fitting masker4.04.54.03.03.04.02.04.53.04.0
Durasi pemakaian4.03.03.03.04.02.04.04.55.03.0
Total penilaian4.74.74.64.44.23.83.63.53.23.2
Tautan produk

10 Rekomendasi masker wajah terbaik dari Jepang mybest original review

Selanjutnya kami akan merekomendasikan sepuluh masker wajah terbaik dari Jepang yang telah kami evaluasi performanya. Temukanlah produk yang paling pas untuk perawatan kulit Anda!

1

Ishizawa LaboratoriesKeana NADESHIKO Rice Mask

Mulai dari Rp 140.000,00

Pilihan isi10 lembar
Rekomendasi durasi minimum pemakaian5 menit
Kemampuan melembapkan5.0
Fitting masker4.0
Durasi pemakaian4.0
Total penilaian4.7
2

Kose CosmeportThe Clear Turn Super Premium Fresh Mask

Extra Moisturizing

Mulai dari Rp 59.000,00

Pilihan isi5 lembar
Rekomendasi durasi minimum pemakaian10 menit
Kemampuan melembapkan5.0
Fitting masker4.5
Durasi pemakaian3.0
Total penilaian4.7
3

Kose CosmeportBihada-Syokunin Brightening Mask

Mulai dari Rp 110.000,00

Pilihan isi7 lembar
Rekomendasi durasi minimum pemakaianTidak disebutkan
Kemampuan melembapkan5.0
Fitting masker4.0
Durasi pemakaian3.0
Total penilaian4.6
4

Kose CosmeportBabyish

White Mask

Mulai dari Rp 110.000,00

Pilihan isi7 lembar
Rekomendasi durasi minimum pemakaian10 menit
Kemampuan melembapkan5.0
Fitting masker3.0
Durasi pemakaian3.0
Total penilaian4.4
5
Pilihan isi7 lembar
Rekomendasi durasi minimum pemakaian5 menit
Kemampuan melembapkan4.5
Fitting masker3.0
Durasi pemakaian4.0
Total penilaian4.2
6

UtenaPremium Puresa Luxury Gel Sheet Mask (Hyaluronic Acid)

Mulai dari Rp 99.900,00

Pilihan isi5 lembar
Rekomendasi durasi minimum pemakaian20 menit
Kemampuan melembapkan4.0
Fitting masker4.0
Durasi pemakaian2.0
Total penilaian3.8
7

Rohto LaboratoriesMelano CC Intensive Care Mask

Mulai dari Rp 159.000,00

Pilihan isi5, 7, 20 lembar
Rekomendasi durasi minimum pemakaian5 menit
Kemampuan melembapkan4.0
Fitting masker2.0
Durasi pemakaian4.0
Total penilaian3.6
8
Pilihan isi4 lembar
Rekomendasi durasi minimum pemakaian3 menit
Kemampuan melembapkan3.0
Fitting masker4.5
Durasi pemakaian4.5
Total penilaian3.5
9

BCL CompanySaborino Morning Mask

Mulai dari Rp 185.000,00

Pilihan isi32 lembar
Rekomendasi durasi minimum pemakaian1 menit
Kemampuan melembapkan3.0
Fitting masker3.0
Durasi pemakaian5.0
Total penilaian3.2
10

Daiichi Sankyo HealthcareMinon Amino Moist Moisturising Mask

Mulai dari Rp 190.000,00

Pilihan isi4 lembar
Rekomendasi durasi minimum pemakaian10 menit
Kemampuan melembapkan3.0
Fitting masker4.0
Durasi pemakaian3.0
Total penilaian3.2

Baca juga rekomendasi masker lainnya di sini

Sheet mask dari Jepang tidak hanya populer di negara asalnya, tetapi juga di Indonesia. Di artikel ini kami telah membahas tuntas tentang cara memilih face pack dari Jepang. Masih banyak lagi jenis-jenis face pack lain, mulai dari merek lokal sampai produk asal Korea.


Selain face pack, ada juga berbagai jenis masker lain yang tidak kalah menarik. Mari lihat rekomendasi masker wajah lainnya melalui link berikut ini!

Kesimpulan

Masker wajah tipe sheet mask kaya akan serum kecantikan dan praktis untuk dipakai! Anda bisa menggunakannya sebagai perawatan kulit harian ataupun saat ingin bersantai sambil melakukan face care.


Kami telah memperkenalkan cara memilih face pack terbaik dari Jepang serta merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya setelah melalui proses verifikasi. Semoga informasi ini bermanfaat agar Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih lembap dan cantik!

Artikel terkait

  • 10 Facial Foam Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Foam Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kombinasi merupakan kondisi campuran antara beberapa jenis kulit. Karena itu, Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi harus cermat saat memilih produk perawatan wajah, termasuk facial foam. Namun, sabun seperti apa yang bagus untuk wajah dengan area berminyak di satu sisi dan kering di bagian lainnya?Kali ini, kami akan menjelaskan tips memilih facial foam yang tepat untuk kulit kombinasi. Setelah itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh facial foam yang bagus, mulai dari merek Wardah, Nivea, sampai Garnier. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda memiliki kulit kering? Jika iya, Anda bisa menggunakan face emulsion yang diketahui dapat mengunci kelembapan di kulit Anda. Face emulsion biasanya mengandung ceramide, hyaluronic acid, dan kolagen yang bagus untuk kesehatan kulit. Meski begitu, masih banyak orang yang belum tahu face emulsion terbaik untuk kondisi kulitnya. Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi cara memilih face emulsion yang bagus, Kami juga akan merekomendasikan face emulsion dari berbagai merk terkenal, seperti SK II, The Face Shop, dan Sulwhasoo. Simak artikel ini jika Anda ingin menemukan produk face emulsion terbaik!
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Treatment Pori-Pori - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Treatment Pori-Pori - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu masalah kulit yang sering dialami orang adalah pori-pori besar. Untuk membantu mengatasinya, Anda perlu menggunakan skincare seperti serum wajah untuk mengecilkan pori-pori. Banyak produk dari merk yang bagus, seperti Kiehl’s, Innisfree, dan Nacific yang efektif mengecilkan pori-pori wajah.Agar Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan cara memilih serum pengecil pori-pori yang terbaik untuk wajah. Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Andina Bulan Sari, juga akan membagikan tips memilih skincare untuk mengecilkan pori. Ayo, temukan produk untuk mengecilkan pori-pori besar di wajah!
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Essence Terbaik untuk Perawatan Anti-Aging - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Essence Terbaik untuk Perawatan Anti-Aging - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami masalah penuaan. Untuk mengatasinya, gantilah essence yang Anda gunakan dengan produk khusus anti-aging. Berbagai merk ternama, seperti SK-II, Laneige, dan Missha telah mengeluarkan produk yang bagus untuk melawan dampak penuaan. Namun, mana yang paling tepat bagi kulit Anda?Kami akan menjelaskan cara memilih essence perawatan anti-aging untuk berbagai masalah kulit. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk pilihan yang bisa Anda beli secara online. Ada komentar dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Firda N. Kusdwiharto, juga, lho. Ayo, temukan essence yang cocok bagi Anda!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Lip Plumper Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Plumper Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir penuh atau plumpy lips ala Kylie Jenner makin disukai kalangan wanita. Tak perlu menempuh jalur ekstrem karena Anda dapat memilikinya dengan cara instan dan lebih aman. Lip plumper adalah jawaban untuk plum lips yang tampak sexy dan glossy dengan minim risiko.Berbagai produk lip plumper yang bagus dapat Anda temui di pasaran, seperti dari merek Revlon, Madame Gie, dan Foccalure. Plumping lip gloss atau plumper lip balm? Mungkin Anda kebingungan memilih produk yang tepat. Untuk itu, simak tips memilih dan rekomendasi lip plumper terbaik dari kami dalam artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Wardah merupakan salah satu merk produk kecantikan lokal yang cukup populer di Indonesia. Salah satu produk unggulan Wardah yang memiliki banyak peminat adalah sabun muka atau facial wash. Berbagai inovasi terus dikembangkan oleh Wardah sehingga melahirkan beragam jenis facial wash berkualitas.Untuk itu, kami secara khusus akan membahas tentang facial wash yang bagus dari Wardah. Selain tips memilih, rekomendasi sepuluh produk terbaik juga akan kami sajikan di artikel ini. Ada produk dari seri Lightening, Acnederm, White Secret, Aloe Hydramild, Perfect Bright, dan sebagainya. Jadi, pastikan Anda membaca hingga selesai, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare Inez Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Skincare Inez Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Keinginan untuk memiliki kulit yang sehat membuat banyak orang lebih disiplin dalam menggunakan skincare. Berbagai brand juga berlomba-lomba menyediakan produk skincare terbaik untuk menjawab kebutuhan pelanggannya. Merk kosmetik lokal seperti Inez pun tak mau ketinggalan. Inez turut memproduksi berbagai produk skincare berkualitas.Di artikel ini, kami akan mengulas produk skincare Inez yang bagus, seperti Balance Skin Toner, Brush-On Peel-Off Mask, Pore Minimizing Lotion For Face, dan Anti Aging Serum. Sebelumnya, kami juga akan membagikan tips memilih produk skincare Inez bagi Anda. Baca artikelnya sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen Stick Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Stick Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen stick merupakan inovasi baru yang mulai menjadi tren. Meskipun masih didominasi merek Korea, saat ini mulai bermunculan sunscreen stick lokal. Merek lokal yang memproduksi sunscreen stick antara lain Wardah, Ingrid, Dew It, dan Somethinc. Sementara itu, untuk merek Korea Anda bisa menemukan sunscreen stick Innisfree, Hayejin, dan Nature Republic.Kami akan membagikan tips memilih sunscreen stick terbaik. Kami juga memberikan rekomendasi sunscreen stick yang bagus, baik merek lokal maupun luar. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Temukan sunscreen stick yang cocok untuk Anda!
    Perawatan wajah
  • 10 Masker Anti Aging Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Masker Anti Aging Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Masker antiaging berfungsi untuk melawan tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan flek. Artikel ini akan menjelaskan tips memilih masker antiaging yang bagus. Ada juga pembahasan masker antiaging untuk kulit berminyak dan masker antiaging untuk kulit kering.Kami pun akan berbagai rekomendasi masker antiaging terbaik. Terdapat masker antiaging alami, seperti N'PURE Clay Mask dan Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask. Masker antiaging Wardah, Hanasui Gold Mask, dan masker antiaging lokal lainnya juga ada. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi mulai dari 100 ribu hingga 300 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga akan membahas beberapa rekomendasi produk serum retinol yang bagus, seperti dari merek Somethinc, Avoskin, dan Olay. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja, biasanya ditandai dengan rasa gatal dan kerutan-kerutan halus di wajah. Bila Anda mengalami kondisi ini, perhatikanlah facial wash yang Anda gunakan. Gunakan facial wash yang sesuai dengan masalah kulit kering yang dialami. Ada produk facial wash untuk kulit kering yang kusam, sensitif, serta kulit kering berjerawat, berkomedo, dan beruntusan. Di pasaran dijual beragam merek facial wash yang bagus, seperti Laneige, Hada Labo, hingga Wardah. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Sabun Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sabun Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kolagen adalah sejenis protein alami yang terdapat pada tubuh manusia. Sekitar sepertiga protein di tubuh terbentuk dari kolagen. Meskipun secara alami tubuh bisa membentuk kolagen sendiri, Anda tetap membutuhkan kolagen tambahan untuk mendukung kulit yang sehat.Saat mencari sabun kolagen, Anda akan menemukan beberapa merek, seperti MSI, Oilum, dan HPAI. Sebelum membelinya, sebaiknya ketahui dahulu bagaimana cara memilih sabun kolagen. Di artikel ini kami akan membahas dan merekomendasikan beberapa produknya khusus untuk Anda. Jadi, tetaplah membaca sampai selesai!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori