mybest
Eyeliner

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup mata
  4. 10 Rekomendasi Eyeliner Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Eyeliner Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Eyeliner Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Eyeliner Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Eyeliner Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Eyeliner Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Eyeliner Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Menggunakan eyeliner dapat membuat mata terlihat lebih berdimensi, tegas, dan tajam. Salah satu merk eyeliner yang populer di Indonesia adalah Maybelline. Rangkaian eyeliner yang disediakan Maybelline cukup beragam. Ada produk yang berbentuk pensil, menyerupai spidol, bahkan waterproof. Manakah yang sebaiknya dipilih?


Kali ini kami akan memberikan tips memilih eyeliner Maybelline terbaik yang sesuai kebutuhan. Kami juga sudah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk eyeliner Maybelline yang bagus, baik untuk pemula maupun yang sudah mahir. Ada eyeliner Maybelline Hypersharp Line, Hypersharp Wing, dan Line Tattoo High Impact Liner. Selamat membaca!

Diperbaharui 18/08/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Keunggulan eyeliner Maybelline

Keunggulan eyeliner Maybelline
Sumber: maybelline.co.id

Maybelline adalah merek kosmetik internasional yang telah berdiri sejak tahun 1915 di kota New York. Dengan membawa tren makeup ala New York, Maybelline terus berinovasi menghadirkan kosmetik yang menjangkau semua orang. Salah satu produk Maybelline yang banyak digemari adalah koleksi eyeliner-nya.


Maybelline menyediakan eyeliner dalam berbagai pilihan, mulai dari pensil, gel, hingga liquid eyeliner. Selain tersedia dalam berbagai bentuk, eyeliner Maybelline juga memiliki banyak varian warna dan hasil akhir. Produk eyeliner yang ditawarkan Maybelline dikenal memiliki ketahanan tinggi berkat formula waterproof dan smudgeproof.


Hypersharp merupakan salah satu seri Maybelline yang menghadirkan pilihan eyeliner dengan ukuran ujung bervariasi. Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan riasan yang ingin ditampilkan. Semuanya menawarkan formula tahan lama, serta cocok untuk tampilan mata soft hingga dramatis.

Cara memilih eyeliner Maybelline

Selanjutnya, kami akan memberikan tips dalam memilih eyeliner Maybelline agar Anda dapat menemukan produk yang tepat. Pertimbangkan poin-poin berikut ini sebelum Anda membeli produknya.

1

Ketahui berbagai tipe eyeliner Maybelline

Secara garis besar, ada tiga tipe eyeliner yang dimiliki Maybelline. Mengetahui tipe dan cara menggunakannya merupakan hal esensial dalam memilih eyeliner. Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Eyeliner pensil, praktis dan mudah digunakan

Eyeliner berbentuk pensil merupakan tipe konvensional yang mudah digunakan. Tipe ini tersedia dalam dua pilihan yaitu eyeliner pensil kayu dan retractable. Eyeliner pensil kayu menyerupai pensil konvensional yang perlu diraut agar ujungnya runcing. Beberapa produk telah menyediakan rautan bawaan sehingga Anda bisa langsung merautnya.


Sementara itu, retractable eyeliner lebih praktis. Anda hanya perlu memutar ujungnya untuk mengeluarkannya. Namun, sebaiknya Anda tidak memutarnya berlebihan karena rentan patah. Teksturnya bervariasi, ada yang agak kaku dan kering, ada juga yang sedikit lunak. 

Gel eyeliner, lebih creamy

Selain tipe pensil, ada juga eyeliner berbentuk gel. Tipe ini hadir dalam kemasan pot yang diaplikasikan dengan kuas khusus. Teksturnya lebih creamy dengan pigmentasi yang cukup bold. Eyeliner berbentuk gel dapat memberikan tampilan yang tegas. 


Produk dengan tipe ini umumnya bersifat waterproof. Jika eyeliner terasa kering, Anda dapat meneteskan obat tetes mata, cairan lensa kontak, atau baby oil sebelum diaplikasikan.

Liquid eyeliner, memiliki beragam hasil akhir

Tipe lainnya  yang paling banyak ditawarkan Maybelline yaitu liquid eyeliner atau eyeliner cair. Eyeliner tipe ini dapat diaplikasikan, baik dengan aplikator bawaan maupun kuas terpisah. Hasil akhirnya beragam, mulai dari glossy, matte, hingga satin.


Dengan eyeliner cair, Anda dapat dengan mudah membuat riasan cat eye dan wing liner. Akan tetapi, penggunaan eyeliner cair biasanya lebih tricky dan sulit dihapus sehingga membutuhkan latihan rutin.

2

Pastikan aplikator eyeliner pilihan Anda nyaman digunakan

Poin lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih eyeliner Maybelline adalah bentuk aplikator yang disediakan. Mari simak ulasan berikut sebelum Anda membeli eyeliner idaman dari Maybelline.

Aplikator kuas, fleksibel untuk membuat garis tipis hingga tebal

Aplikator kuas, fleksibel untuk membuat garis tipis hingga tebal

Jika Anda memilih produk dengan aplikator berbentuk kuas, perhatikan ukuran dan kelenturannya. Pasalnya, kuas dapat membuat garis bingkai mata dengan lebih fleksibel. 


Untuk menggunakan eyeliner jenis ini, Anda perlu mencelupkan ujung kuas ke dalam botol eyeliner. Pastikan produk yang terangkat tidak terlalu banyak agar hasilnya lebih rapi. 


Apabila Anda masih pemula dalam menggunakan eyeliner, sebaiknya pilih eyeliner yang kuasnya tipis atau kecil. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam membuat garis yang terlihat natural. Di samping itu, kuas tipis juga memudahkan Anda mengisi celah di antara bulu mata. 

Aplikator felt tip, hasilnya terlihat intens

Aplikator felt tip, hasilnya terlihat intens

Eyeliner Maybelline dengan ujung felt tip biasanya memiliki ujung menyerupai spidol yang diisi cairan produk. Anda dapat memilih eyeliner Maybelline berdasarkan ukuran aplikatornya, mulai dari 0,01 milimeter sampai 2 milimeter. Eyeliner berukuran besar dapat menghasilkan garis tebal hanya dengan sedikit polesan sehingga cukup sulit menyesuaikannya.


Perhatikan juga banyaknya garis yang muncul pada tiap tekanan atau goresan eyeliner. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menemukan eyeliner berujung felt tip yang pas.

Eyeliner pensil dapat langsung diaplikasikan

Eyeliner pensil dapat langsung diaplikasikan

Eyeliner pensil agak berbeda dengan eyeliner lainnya. Tipe ini dapat langsung digunakan tanpa aplikator tambahan. Selain untuk membingkai mata, eyeliner pensil dapat diaplikasikan di bagian waterline agar mata makin berdimensi. Namun, pastikan ujungnya tidak terlalu runcing agar tidak melukai kulit dan mata Anda, ya.

3

Pilih hasil akhir eyeliner sesuai dengan look yang diinginkan

Hasil akhir eyeliner juga perlu dipertimbangkan sebelum Anda membeli produk dari Maybelline. Hasil matte tanpa kilau dapat memberikan kesan yang lebih natural. Eyeliner matte lebih cocok untuk pemilik kelopak mata berminyak.


Jika kelopak mata Anda cenderung kering, cobalah memilih eyeliner Maybelline dengan hasil akhir glossy. Ekstra kilaunya akan membuat riasan mata lebih memukau. Ada juga eyeliner dengan hasil akhir satin. Hasil akhir ini berada di antara matte dan glossy. Satin finish hanya menampilkan sedikit kilau sehingga bisa digunakan semua jenis kulit.


Pada momen tertentu, Anda bisa mencoba eyeliner dengan hasil akhir metalik. Jenis ini juga cocok untuk riasan mata yang lebih mencolok karena pigmen kilaunya memantulkan cahaya.

4

Sesuaikan warnanya dengan kesan yang ingin ditampilkan

Sesuaikan warnanya dengan kesan yang ingin ditampilkan

Pemilihan warna eyeliner dapat memengaruhi look Anda secara keseluruhan. Untuk sehari-hari, Anda bisa mempertimbangkan memilih eyeliner warna hitam atau cokelat. Eyeliner hitam akan memberikan kesan mata yang tegas dan lebih bold. Sementara itu, warna cokelat menampilkan kesan yang lebih lembut dan natural.


Di sisi lain, Anda juga bisa bereksperimen dengan memilih eyeliner berwarna mencolok. Warna cerah seperti oranye atau merah muda mampu menghadirkan kesan dinamis dan awet muda. Sementara itu, warna gelap seperti navy atau merah bata adalah pilihan yang cocok untuk riasan yang terlihat dewasa. Eyeliner berwarna lain, misalnya keemasan, silver, atau hijau merupakan opsi menarik saat Anda hangout atau berpesta.

5

Perhatikan daya tahan eyeliner Maybelline

Perhatikan daya tahan eyeliner Maybelline

Daya tahan produk juga merupakan poin penting yang perlu diperhatikan dalam memilih eyeliner. Eyeliner Maybelline memiliki daya tahan yang bervariasi, bahkan ada yang diklaim tahan hingga 36 jam. Mayoritas eyeliner Maybelline menawarkan fitur berupa waterproof dan smudgeproof. Namun, ada juga eyeliner dengan fitur heatproof, sweatproof, dan transferproof


Eyeliner waterproof diformulasikan agar tahan terhadap air. Di sisi lain, eyeliner sweatproof diformulasikan lebih spesifik yaitu memiliki daya tahan tinggi terhadap keringat. Tipe ini cocok bila Anda mudah berkeringat atau memiliki mobilitas tinggi.


Eyeliner smudgeproof menawarkan ketahanan terhadap gesekan, terutama di kelopak mata yang berminyak. Jika Anda khawatir eyeliner akan meleleh saat cuaca panas, pertimbangkanlah produk yang memiliki formula heatproof. Tersedia pula eyeliner yang diklaim transferproof sehingga tidak mudah menempel jika Anda tidak sengaja mengucek mata.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi eyeliner Maybelline terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh eyeliner Maybelline terbaik dengan keunggulannya masing-masing. Temukan eyeliner yang cocok untuk Anda dengan mengaplikasikan poin memilih di atas.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Maybelline

Line Tattoo High Impact Liner

Maybelline Line Tattoo High Impact Liner 1

Rp75.000

Agak Murah

Ujung Nylon Felt Tip yang lembut, hasil lebih merata dan natural

2

Maybelline

Hypersharp Liner

Maybelline Hypersharp Liner 1

Rp109.000

Agak Mahal

Hasilkan eyeliner lebih presisi dan mendetail dengan ujung kuas 0,01 mm

3

Maybelline

Lasting Drama Liner Gel

Maybelline Lasting Drama Liner Gel 1

Rp139.000

Lebih Mahal

Mampu pertahankan riasan mata dramatis hingga 36 jam

4

Maybelline

Hypersharp Wing

Maybelline Hypersharp Wing 1

Rp109.000

Agak Mahal

Tampil seperti Bella Hadid dengan wing liner sempurna

5

Maybelline

Hypersharp Power Black

Maybelline Hypersharp Power Black 1

Rp109.000

Agak Mahal

Hasilkan garis hitam pekat dalam sekali goresan

6

Maybelline

Hyperglossy Liquid Liner

Maybelline Hyperglossy Liquid Liner 1

Rp49.000

Agak Murah

Ujung aplikatornya fleksibel dengan hasil akhir glossy

7

Maybelline

Color Show Liner

Maybelline Color Show Liner 1

Rp45.000

Agak Murah

Colorful dan rectractable, tidak perlu repot diraut

8

Maybelline

Line Express Sharpenable Pencil Eyeliner

Maybelline Line Express Sharpenable Pencil Eyeliner 1

Rp119.000

Agak Mahal

Tekstur creamy, mudah dibaurkan dengan aplikator bawaan

9

Maybelline

Hyper Glitz Ink

Maybelline Hyper Glitz Ink 1

Rp99.000

Menengah

Siap berpesta dengan eyeliner metalik yang mencolok

10

Maybelline

Hypermatte Black Liner

Maybelline Hypermatte Black Liner 1

Rp55.000

Agak Murah

Hasil matte intens yang cocok untuk kelopak mata berminyak

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MaybellineLine Tattoo High Impact Liner

Line Tattoo High Impact Liner 1
Harga referensi
Rp75.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp75.000
Agak Murah

Ujung Nylon Felt Tip yang lembut, hasil lebih merata dan natural

Eyeliner Maybelline yang satu ini merupakan pilihan pas bagi penggemar riasan natural dan tahan lama. Aplikator berupa Nylon Felt Tip yang lembut dan presisi memudahkan Anda menghasilkan garis dengan hasil natural. 


Produk ini juga diklaim mampu bertahan hingga 36 jam, bahkan di kulit berminyak, berkat formula waterproof, smudgeproof, dan sweatproof. Jadi, Anda yang kurang menyukai gel eyeliner dapat mencoba Line Tattoo High Impact Liner. 

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MaybellineHypersharp Liner

Harga referensi
Rp109.000
Agak Mahal

Hasilkan eyeliner lebih presisi dan mendetail dengan ujung kuas 0,01 mm

Bagi pemula dalam menggunakan eyeliner, produk Maybelline ini layak untuk dicoba. Hypersharp Liner memiliki aplikator berukuran 0,01 milimeter untuk menghasilkan garis tipis dan lebih presisi. Anda bisa bebas berkreasi dari garis tipis natural sampai face art mendetail berkat ujung kuas yang stabil.


Hasil akhirnya berupa satin finish dengan pigmentasi yang tidak terlalu intens sehingga bisa di-build ketebalannya sesuai keinginan. Anda juga tak perlu khawatir karena formula eyeliner cair ini tidak mudah luntur dan mengelupas.

No.3

MaybellineLasting Drama Liner Gel

Harga referensi
Rp139.000
Lebih Mahal

Mampu pertahankan riasan mata dramatis hingga 36 jam

Bagi Anda yang sibuk beraktivitas sehingga tidak punya waktu luang untuk me-retouch riasan, cobalah eyeliner ini. Maybelline Lasting Drama Liner Gel mampu menghasilkan garis tebal dan intens yang tahan hingga 36 jam. 


Sebelum diaplikasikan, teteskan sedikit minyak kecantikan seperti argan oil agar teksturnya lebih smooth dan tidak kering. Diformulasikan secara waterproof dengan warna hitam yang pigmented, riasan mata Anda akan tampak on point sepanjang hari.

No.4

MaybellineHypersharp Wing

Harga referensi
Rp109.000
Agak Mahal

Tampil seperti Bella Hadid dengan wing liner sempurna

Bella Hadid adalah model yang terkenal dengan ciri khas eyeliner on fleek pada setiap penampilannya. Jika Anda ingin menyontek riasan Bella Hadid dengan mudah, pertimbangkanlah eyeliner ini. Maybelline Hypersharp Wing dilengkapi aplikator berbentuk segitiga untuk menghasilkan garis dengan dua ketebalan berbeda.


Untuk membuat garis tipis, gunakan salah satu sisi aplikator yang berukuran 0,01 milimeter. Setelah itu, gunakan sisi yang lebih tebal, lalu beri tekanan bila Anda ingin menambahkan wing eyeliner. Produk ini memiliki formula smudgeproof serta tahan air, keringat, dan minyak wajah sehingga lebih tahan lama.

No.5

MaybellineHypersharp Power Black

Harga referensi
Rp109.000
Agak Mahal

Hasilkan garis hitam pekat dalam sekali goresan

Seri Hypersharp menghadirkan eyeliner cair berbentuk pena yang pas untuk penggemar riasan mata bold dan edgy. Produk ini dilengkapi formula Intense Blackness yang memiliki pigmen mikro karbon sehingga mudah terserap kulit. Jadi, cukup sekali gores untuk menghasilkan garis hitam pekat di riasan mata.


Di sisi lain, eyeliner ini  aman digunakan oleh pemillik mata sensitif atau pengguna lensa kontak. Anda juga bisa dengan mudah mengatur ketebalan garis berkat aplikator tipis berukuran 0,05 milimeter. 

No.6

MaybellineHyperglossy Liquid Liner

Harga referensi
Rp49.000
Agak Murah

Ujung aplikatornya fleksibel dengan hasil akhir glossy

Maybelline Hyperglossy Liquid Liner merupakan eyeliner yang tepat bagi pemilik kelopak mata kering. Dengan hasil akhir glossy yang intens, eyeliner ini tidak akan mudah mengelupas dari kelopak mata. Cocok juga dipadukan dengan riasan dewy untuk kulit kering. Keunggulan lainnya, produk ini memiliki ujung aplikator yang tipis, fleksibel, dan mudah digunakan.

No.7

MaybellineColor Show Liner

Harga referensi
Rp45.000
Agak Murah

Colorful dan rectractable, tidak perlu repot diraut

Produk Maybelline ini sangat praktis karena hadir dalam bentuk retractable yang tidak perlu diraut. Teksturnya yang lembut akan memudahkan Anda untuk membingkai mata dalam goresan kecil. 


Karena ujungnya tidak runcing, Anda bisa menggunakannya untuk mengisi bagian waterline mata. Color Show Liner tersedia dalam delapan pilihan shade, mulai dari warna netral hingga cerah. Eyeliner seperti ini tentu akan memudahkan Anda menghasilkan riasan mata yang lebih optimal.

No.8

MaybellineLine Express Sharpenable Pencil Eyeliner

Harga referensi
Rp119.000
Agak Mahal

Tekstur creamy, mudah dibaurkan dengan aplikator bawaan

Eyeliner Maybelline ini tersedia dalam tiga pilihan warna basic yang pas untuk sehari-hari. Karena telah teruji oleh ophthalmologist, eyeliner pensil ini aman untuk pengguna lensa kontak. Dengan teksturnya yang creamy, menggambar garis di mata pun tidak akan terasa sulit.


Produk ini dilengkapi built-in smudger berupa spons kecil yang berfungsi untuk membaurkan eyeliner dengan eyeshadow. Sangat cocok bagi penggemar riasan smokey eyes!

No.9

MaybellineHyper Glitz Ink

Harga referensi
Rp99.000
Menengah

Siap berpesta dengan eyeliner metalik yang mencolok

Anda senang tampil dengan riasan mata yang mencolok? Kalau begitu, jadikanlah eyeliner ini sebagai koleksi terbaru Anda. Maybelline Hyper Glitz Ink merupakan eyeliner cair dengan hasil akhir metalik yang memukau. Tersedia dalam lima pilihan warna yang intens, riasan mata Anda akan tampak makin memikat. Produk ini juga diklaim mudah diaplikasikan dan mampu bertahan hingga 24 jam. 

No.10

MaybellineHypermatte Black Liner

Harga referensi
Rp55.000
Agak Murah

Hasil matte intens yang cocok untuk kelopak mata berminyak

Jika kelopak mata Anda cenderung berminyak, jangan lewatkan eyeliner Maybelline yang satu ini. Hypermatte Black Liner merupakan eyeliner cair dengan hasil matte hitam pekat yang tidak cepat pudar atau mengotori riasan mata. 


Selain waterproof dan smudgeproof, produk ini juga heatproof sehingga bisa dipakai saat cuaca panas. Agar lebih tahan lama, Anda dapat mengaplikasikan eye primer sebelum menggunakan eyeliner ini. Produk ini memiliki aplikator berupa kuas tipis dan lentur yang ramah untuk pemula. 

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda terkait ulasan eyeliner Maybelline di atas? Sudahkah Anda menetapkan pilihan yang paling sesuai kebutuhan?


Maybelline memiliki koleksi eyeliner yang sangat menggoda untuk dicoba. Sebelum membelinya, pastikan Anda telah mempertimbangkan tipe, aplikator, hasil akhir, warna, dan daya tahannya. Pemilihan eyeliner yang tepat akan menonjolkan riasan mata dan meningkatkan daya tarik Anda. Selamat berbelanja dan tampil menawan dengan eyeliner Maybelline!

5 Rekomendasi Eyeliner Maybelline terbaik

No. 1: MaybellineLine Tattoo High Impact Liner

No. 2: MaybellineHypersharp Liner

No. 3: MaybellineLasting Drama Liner Gel

No. 4: MaybellineHypersharp Wing

No. 5: MaybellineHypersharp Power Black

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup mata
  4. 10 Rekomendasi Eyeliner Maybelline Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.