mybest
Makeup sachet

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup wajah
  4. 10 Rekomendasi Makeup Sachet Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Makeup Sachet Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Makeup Sachet Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Makeup Sachet Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Makeup Sachet Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Makeup Sachet Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Makeup Sachet Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Pernahkah Anda merasa kesulitan membawa makeup saat bepergian karena terlalu menyita space di dalam tas? Jika iya, mungkin saatnya Anda beralih ke makeup sachet. Mulai dari mascara, eyeliner, concealer, hingga foundation sachet pun tersedia dalam kemasan praktis dan ekonomis.

Bila Anda first timer dalam soal make up sachet, artikel ini akan membantu Anda memilih produk yang tepat. Kami akan membahas beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebelum mencari produk terbaik. Selain itu, ada juga rekomendasi makeup sachet yang bagus dari merek Sis2Sis, Moko Moko, Vienna Beauty, dan lainnya. Yuk, disimak!

Diperbaharui 14/07/2023
Noni Rosliyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Noni Rosliyani

Noni Rosliyani, akrab disapa Noni, adalah lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang sudah aktif menulis sejak masa sekolah. Pengalamannya menjadi editor profesional untuk buku anak dan parenting selama 14 tahun membuatnya tertarik menjadi pegiat Read Aloud Trainer. Sesekali, ia membagikan pengalaman dunia family dan parenting-nya di blog pribadinya. Di waktu senggangnya, Noni menikmati aktivitas bersama keluarganya, seperti memasak, menonton film, atau traveling. Ia percaya bahwa kesehatan jiwa dan raga keluarga serta dirinya adalah yang utama. Jadi, supaya hidupnya lebih bersemangat, Noni pun gemar mencari tahu buku best seller, fashion terkini, skincare terbaru, atau snack terpopuler yang harus dicobanya.

Profil Noni Rosliyani
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu makeup sachet?

Apa itu makeup sachet?
Sumber: vienna.co.id

Makeup sachet adalah peralatan kosmetik yang dikemas dalam wadah plastik kecil atau sachet. Makeup sachet lebih praktis dibawa traveling karena lebih ringkas dan isi kemasannya pun tidak banyak


Makeup sachet juga bisa digunakan oleh Anda yang sedang mencoba salah satu merek tertentu. Daripada merogoh dompet dalam untuk membeli makeup yang belum tentu cocok, Anda bisa mencobanya dahulu dalam kemasan kecil.

Cara memilih makeup sachet

Sebelum masuk ke rekomendasi produk terbaik, ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan. Poin-poin tersebut akan kami bahas di bawah ini sebagai acuan bagi Anda dalam memilih makeup sachet. Pastikan tidak ada yang terlewat, ya!

1

Pastikan fungsinya sesuai dengan kebutuhan

Walau dikemas dalam sachet, fungsi dari produk makeup ini sama dengan kemasan full size pada umumnya. Berdasarkan fungsinya, kami membaginya menjadi base makeupdecorative makeup, dan makeup multifungsi. Berikut selengkapnya.

Base makeup: Meratakan warna kulit agar lebih presentable

Base makeup: Meratakan warna kulit agar lebih presentable

Walau kulit Anda terlihat sehat, pasti terdapat beberapa noda hitam, bekas jerawat, atau area gelap di bawah mata. Untuk itu, Anda tetap membutuhkan bantuan base makeup untuk meratakan warna kulit. Base makeup di sini dapat berupa foundation, BB cream, atau concealer


BB cream dan concealer menawarkan light coverage sehingga cocok digunakan sehari-hari untuk menghasilkan natural makeup. Sementara itu, foundation menawarkan coverage yang lebih tinggi sehingga dapat digunakan saat Anda membutuhkan makeup yang lebih flawless.

Decorative makeup: Memberikan warna agar hasil makeup lebih sempurna

Decorative makeup: Memberikan warna agar hasil makeup lebih sempurna

Selesai menggunakan base makeup, wajah cenderung terlihat flat karena dipulas dengan satu warna secara merata. Karena itu, setelah mengaplikasikan base makeup, Anda harus melengkapinya dengan decorative makeup untuk membuat wajah lebih hidup.


Blush on, contour, eyeshadow, eyebrow mascara, dan lip cream adalah decorative makeup yang dapat Anda temui dalam kemasan sachetSeperti makeup pada umumnya, penggunaan makeup sachet juga mudah diatur sesuai dengan selera dan kebutuhan. 


Untuk sehari-hari, jangan gunakan produk terlalu banyak agar hasilnya tetap natural. Namun, saat Anda akan mendatangi acara yang penting, Anda dapat memulaskan produk sedikit lebih tebal. Kesan bold makeup yang tegas pun bisa Anda dapatkan.

Makeup multifungsi: Mengurangi jumlah makeup item yang Anda bawa

Makeup multifungsi: Mengurangi jumlah makeup item yang Anda bawa

Membeli makeup sachet membuat Anda lebih praktis saat bepergian karena tidak perlu membawa produk yang boros tempat. Lebih menguntungkan lagi apabila Anda memilih makeup sachet multifungsi yang bisa digunakan sebagai lip cream, blush on, sekaligus maskara. Dengan begitu, Anda tidak hanya menghemat tempat penyimpanan, tetapi juga bujet.


Selain itu, makeup multifungsi juga pilihan tepat saat Anda tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan. Sebelum membelinya, pastikan Anda memilih warna yang aman untuk digunakan sebagai eyeshadow, blush on, dan lip cream. Jadi, finish makeup pun menjadi lebih serasi secara effortless.

2

Tentukan perpaduan warna agar sesuai dengan undertone kulit

Bila Anda ingin mendapatkan hasil makeup yang cantik, pastikan Anda tidak melewatkan poin ini. Kami akan membagikan tips memilih perpaduan warna makeup agar sesuai dengan undertone kulit. Berikut ulasannya untuk Anda!

Makeup lebih natural: Menggunakan warna yang mendekati warna kulit

Makeup lebih natural: Menggunakan warna yang mendekati warna kulit

Anda harus memilih warna base makeup yang tepat untuk menghindari hasil makeup terlihat kurang natural, bahkan keabu-abuan. Solusinya, carilah base makeup sesuai dengan undertone kulit. Cara paling mudah untuk mengetahui undertone adalah dengan melihat warna nadi pada pergelangan tangan Anda.


  • Warna nadi kehijauan menandakan warm undertone sehingga Anda perlu memilih base makeup berwarna kekuningan. 
  • Apabila nadi berwarna biru, artinya Anda memiliki cool undertone. Nah, warna-warna yang bernuansa pink akan cocok untuk Anda. 
  • Sementara itu, warna nadi yang berada di antara hijau dan biru mencirikan neutral undertone. Neutral undertone akan membuat Anda cocok dengan warna apa saja. 

Setelah mengetahui jenis undertone, pilihlah tingkatan warna yang mendekati warna kulit Anda. Hal ini akan mempermudah Anda dalam memperoleh hasil makeup yang terlihat menyatu secara keseluruhan.  

Makeup lebih hidup: Memilih warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit

Makeup lebih hidup: Memilih warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit

Pemilihan warna sesuai undertone kulit tidak hanya untuk base makeup, tetapi juga untuk decorative makeup. Dalam menentukan warna blush on, eyeshadow, dan lip cream, pilihlah warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit. Tujuannya adalah agar warnanya terlihat kontras dengan base makeup sehingga hasil makeup akan lebih hidup dan stunning.


  • Warm undertone umumnya dimiliki medium skin tone. Anda dapat memilih warna yang hangat, seperti orange, berry, atau red cherry. 
  • Warna pink dan peach lebih pas untuk cool undertone yang kebanyakan juga memiliki fair skin tone.
  • Pemilik neutral undertone cukup beruntung karena mereka dapat memilih kedua kelompok warna tersebut. 

Akan tetapi, berbeda cerita jika Anda memiliki medium to deep skin tone. Warna merah maroon, cokelat terang, atau bernuansa keunguan adalah pilihan tepat untuk Anda.

3

Pilih dari merek-merek yang populer

Di pasaran Indonesia, ada beberapa merek makeup sachet yang populer. Kami akan membahas beberapa merek tersebut agar Anda tahu ciri khas yang membedakan satu produk dengan produk lain.

Moko Moko: Produknya diformulasikan di Korea

Moko Moko: Produknya diformulasikan di Korea
Sumber: mokomoko.id

Moko Moko berasal dari kata "mokopono" memiliki arti "suatu hal positif yang diharapkan". Berdasarkan makna tersebut, Moko Moko yakin bahwa setiap wanita memiliki cara uniknya tersendiri untuk mempercantik diri. Dari keyakinan tersebut, produk Moko Moko dapat dijadikan media untuk mengekspresikan kecantikan dan meningkatkan kepercayaan diri. 


Di samping itu, makeup sachet ini diformulasikan di Korea dan bebas paraben sehingga diklaim aman untuk kulit sensitif. Anda bisa mendapatkan produk Moko Moko berupa lip cream, highlighter, contour, concealer, hingga eyeliner sachet.

Sis2sis: Warnanya pigmented dan mudah dibaurkan

Sis2sis: Warnanya pigmented dan mudah dibaurkan
Sumber: shopee.co.id

Sis2Sis adalah brand makeup asal Korea, tetapi formulanya dibuat khusus untuk kulit wanita Indonesia. Warna-warnanya yang pigmented membuat Anda tidak perlu menggunakan produk berlapis-lapis untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Anda pun dapat mempercepat waktu dandan karena produk makeup sachet Sis2Sis ini mudah dibaurkan.

Purbasari: Brand legend yang sudah bersertifikasi halal MUI

Purbasari merupakan brand makeup lokal yang berdiri sejak tahun 1993 di Indonesia. Sebagai brand legend, Purbasari yang dikenal dengan produk bertema kecantikan tradisional, kini berinovasi untuk kecantikan bertema modern.


Dengan kualitas unggul, produk-produk Purbasari dapat Anda miliki dengan harga terjangkau. Selain itu, produk ini sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Vienna Beauty: Perawatan lengkap dari ujung kepala hingga kaki

Vienna Beauty: Perawatan lengkap dari ujung kepala hingga kaki
Sumber: vienna.co.id

Sebelumnya, Vienna dikenal sebagai merek skincare, body care, dan personal care. Namun, Vienna kini sudah merilis berbagai produk makeup yang patut untuk dilirik. Selain menyediakan maskara sachet, ada juga lip cream, contour, concealer, hingga highlighter.

 
Dengan tagline "be You be Beautiful", Vienna menyasar pangsa pasar usia 18–24 tahun yang modern dan ingin tampil cantik. Dari sisi keamanannya, tak perlu khawatir lagi karena Vienna sudah bersertifikasi BPOM dan sudah mengikuti ISO 22716:2007.


Selain merek-merek tadi, masih ada beberapa merek makeup yang memproduksi makeup sachet, misalnya Maybelline dan Lumecolors. Produk-produknya akan kami ulas juga sebagai rekomendasi produk di dalam artikel ini.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi makeup sachet terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk makeup sachet terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Moko Moko

My Precious Concealer Hazel Nude

Moko Moko  My Precious Concealer Hazel Nude 1

Rp24.500

Menengah

Concealer sachet untuk menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat

2

Maybelline

Fit ME! Matte + Poreless Foundation

Maybelline Fit ME! Matte + Poreless Foundation 1

Rp5.000

Lebih Murah

Kontrol minyak berlebih dan samarkan pori-pori sampai seharian!

3

Lumecolors

HD Full Coverage Ultra Lightweight Foundation

Lumecolors HD Full Coverage Ultra Lightweight Foundation 1

Rp90.000

Lebih Mahal

Foundation sachet yang berikan full coverage tanpa terasa dempul di wajah

4

Purbasari

Haneul Let's Wink Mascara

Purbasari Haneul Let's Wink Mascara 1

Rp25.300

Menengah

Bulu mata lentik hanya dengan sekali swipe

5

Sis2Sis

BB Cream

Sis2Sis BB Cream  1

Rp25.000

Menengah

BB cream sachet untuk lindungi kulit Anda dari sinar matahari

6

Moko Moko

My Precious Lip & Cheek

Moko Moko  My Precious Lip & Cheek 1

Rp24.500

Menengah

Cukup satu produk untuk bibir, pipi, dan kelopak mata Anda

7

Maybelline

Sensational Liquid Matte Sachet

Maybelline Sensational Liquid Matte Sachet 1

Rp22.500

Menengah

Lipstick sachet dengan hasil matte, tanpa rasa kering di bibir

8

Vienna Beauty

Euphoric Matte Lip Cream

Vienna Beauty Euphoric Matte Lip Cream  1

Rp18.000

Menengah

Mudah membuat ombre lips dengan shades yang kaya warna

9

Purbasari

Haneul Let’s Blink Eyeshadow

Purbasari Haneul Let’s Blink Eyeshadow 1

Rp26.500

Menengah

Eyeshadow sachet yang berikan riasan natural ala K-beauty

10

Vienna Beauty

Blossom Cheek Blush On

Vienna Beauty Blossom Cheek Blush On 1

Rp20.000

Menengah

Pipi merona dengan kaya warna

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Moko Moko My Precious Concealer Hazel Nude

My Precious Concealer Hazel Nude 1
Sumber: mokomoko.id
Harga referensi
Rp24.500
Menengah
Harga referensi
Rp24.500
Menengah

Concealer sachet untuk menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat

Kelebihan:

  • Diklaim tahan lama hingga 8 jam
  • Memberi hasil semi-matte yang natural

Kekurangan:

  • Tergolong heavy cream sehingga pengaplikasiannya harus diperhatikan supaya tidak cakey

Jika Anda menyukai gaya no-makeup makeup look, mungkin Anda akan menyukai produk ini. Moko Moko My Precious Concealer mampu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat pada wajah Anda.


Semi-matte finish yang ditawarkan membuat hasilnya terlihat natural dan menyatu dengan kulit. Anda juga tidak perlu khawatir dengan warnanya karena sudah disesuaikan dengan skin tone wanita Indonesia.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MaybellineFit ME! Matte + Poreless Foundation

Harga referensi
Rp5.000
Lebih Murah

Kontrol minyak berlebih dan samarkan pori-pori sampai seharian!

Kelebihan:

  • Tekstur ringan di wajah
  • Bisa menahan minyak

Kekurangan:

  • Pada beberapa konsumen, warna mudah teroksidasi

Salah satu produk best seller dari Maybelline, kini dapat Anda temukan dalam kemasan sachet. Formulanya yang ringan dan mampu menyerap kilau berlebih membuat foundation ini cocok untuk kulit berminyak.


Hasilnya yang matte membuat pori-pori tersamarkan sehingga finish makeup terlihat lebih halus. Tidak hanya itu, produk ini juga diklaim full coverage sehingga dapat menutupi imperfections pada kulit wajah. Hasil cantiknya pun bisa tahan seharian!

No.3

LumecolorsHD Full Coverage Ultra Lightweight Foundation

Harga referensi
Rp90.000
Lebih Mahal

Foundation sachet yang berikan full coverage tanpa terasa dempul di wajah

Kelebihan:

  • Aman digunakan ibu hamil 
  • Sudah dilengkapi anti-aging dan SPF 15
  • Diklaim tahan lama hingga 16 jam

Kekurangan:

  • Harga relatif pricey untuk sebuah produk makeup sachet

Ketahanan dan coverage foundation sachet ini sudah tak perlu diragukan lagi. Klaimnya adalah mampu bertahan hingga enam belas jam dan menutup kekurangan wajah Anda dengan sempurna. Flek hitam ataupun bekas jerawat bisa tersamarkan hanya dengan satu layer saja. 


Karena bahan dasarnya adalah air, Anda juga tak perlu khawatir pori-pori wajah akan tersumbat. Dipakai seharian pun tidak akan terasa seperti dempul. Nah, untuk Anda yang memiliki aktivitas tinggi dan ingin tampil stunning sepanjang hari, bisa menggunakan foundation ini.

No.4

PurbasariHaneul Let's Wink Mascara

Harga referensi
Rp25.300
Menengah

Bulu mata lentik hanya dengan sekali swipe

Kelebihan:

  • Aplikatornya dapat memanjangkan bulu mata secara natural
  • Kelentikan bulu mata mampu bertahan cukup lama

Kekurangan:

  • Kurang bisa memberi efek bulu mata tebal

Kini, maskara pun dapat Anda temui dalam kemasan sachet seperti produk dari Purbasari ini. Warnanya yang pekat dapat melentikkan bulu mata dengan sekali swipe. Anda pun dapat menggunakannya sebagai eyebrow mascara untuk membuat alis lebih rapi. Selain itu, formulanya yang waterproof juga menjadi keunggulan maskara ini sehingga tidak mudah luntur saat terkena air.

No.5

Sis2SisBB Cream

Harga referensi
Rp25.000
Menengah

BB cream sachet untuk lindungi kulit Anda dari sinar matahari

Kelebihan;

  • Memberi coverage yang bagus dengan hasil natural
  • Dilengkapi UV filter

Kekurangan:

  • Hanya terdapat satu shades saja yang lebih cocok untuk kulit kuning langsat

Siapa bilang makeup sachet lebih minim formula? BB cream ini tak hanya menutup noda wajah, tetapi sekaligus mengandung UV filter untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Produk ini pas sekali dengan kebutuhan wanita Indonesia.


Hasil akhir yang diberikan adalah matte dengan ketahanan hingga delapan jam tanpa transfer ke masker. Meski pilihan shade-nya hanya satu macam, warna natural ini cocok digunakan oleh tone kulit kuning langsat wanita Indonesia.

No.6

Moko Moko My Precious Lip & Cheek

Harga referensi
Rp24.500
Menengah

Cukup satu produk untuk bibir, pipi, dan kelopak mata Anda

Kelebihan:

  • Praktis, dalam satu produk memiliki tiga fungsi

Kekurangan:

  • Pigmentasinya tinggi, harus berhati-hati saat menggunakannya sebagai blush on dan eyeshadow agar tidak ketebalan

Moko Moko My Precious Lip & Cheek cocok untuk Anda yang tidak punya banyak waktu merias diri. Produk ini tidak hanya dapat digunakan pada bibir, tetapi juga untuk pipi dan kelopak mata. Anda tak perlu lagi membuang waktu untuk mix and match warna makeup.


Formulanya mudah meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Pigmentasinya yang cukup tinggi membuat Anda tidak perlu menggunakannya terlalu banyak. Jadi, meskipun berkemasan sachet, produk bisa awet berminggu-minggu!

No.7

MaybellineSensational Liquid Matte Sachet

Harga referensi
Rp22.500
Menengah

Lipstick sachet dengan hasil matte, tanpa rasa kering di bibir

Kelebihan:

  • Memiliki wangi cokelat yang tidak mengganggu
  • Hanya satu layer dapat memberi warna yang vibrant

Kekurangan:

  • Pilihan shades kurang bervariasi

Lip cream dari Maybelline ini memberikan matte finished yang cantik. Meski demikian, bibir Anda tidak terasa kering karena formulanya yang ringan dan mampu melembapkan. 


Ketahanannya pun bertahan cukup baik asalkan selama Anda tidak makan makanan berminyak. Jika bibir Anda cenderung kering dan mencari warna lip cream yang "aman", produk Maybelline ini patut dipertimbangkan.

No.8

Vienna BeautyEuphoric Matte Lip Cream

Harga referensi
Rp18.000
Menengah

Mudah membuat ombre lips dengan shades yang kaya warna

Kelebihan:

  • Tekstur halus dan mudah diratakan

Kekurangan:

  • Kurang bisa menutup warna hitam di bibir sehingga harus disapukan dua layer


Anda suka bereksplorasi dengan berbagai warna lipstick? Lipstick sachet keluaran Vienna ini adalah pilihan yang tepat. Dari dua belas shades yang tersedia, milikilah beberapa shades untuk membuat bibir ombre yang cantik.


Dengan formula yang ringan, lip cream ini dapat memberikan hasil matte yang natural. Diperkaya pula dengan vitamin E dan moisturizer, bibir Anda tetap terasa sehat dan lembap.

No.9

PurbasariHaneul Let’s Blink Eyeshadow

Harga referensi
Rp26.500
Menengah

Eyeshadow sachet yang berikan riasan natural ala K-beauty

Kelebihan:

  • Bisa memberi efek kelopak mata bergradasi
  • Memberi sedikit efek shimmering di mata

Kekurangan:

  • Mudah teroksidasi sehingga setelah satu jam warnanya berubah tidak seterang sebelumnya

Anda penggemar K-drama? Eyeshadow ini dapat memberikan shade yang natural seperti K-beauty, lho. Pilihan warnanya tergolong aman dan tidak norak. Jadi, digunakan saat ke kantor atau kampus pun tidak membuat penampilan Anda terkesan berlebihan. 


Adanya efek shimmering pada eyeshadow ini bisa membuat kelopak mata Anda tampak bercahaya alami. Jika ingin eksplor eyeshadow ombre, gunakan saja kedua varian shades ini, ya.

No.10

Vienna BeautyBlossom Cheek Blush On

Harga referensi
Rp20.000
Menengah

Pipi merona dengan kaya warna

Kelebihan:

  • Cocok untuk semua jenis kulit
  • Teksturnya lembut dan tahan lama 

Kekurangan:

  • Hanya memiliki satu fungsi saja sebagai blush on

Semua pilihan shades dalam blush on ini cocok untuk semua tone kulit. Formulanya lembut dan ringan menyentuh kulit. Warnanya pun dapat memberikan kesan dramatis pada riasan Anda. 


Dengan tekstur yang halus dan mudah di-blend, formula blush on ini lebih tahan lama menempel di wajah Anda. Pipi terlihat awet merona dan makeup jadi lebih kaya warna. Produk ini cocok untuk Anda yang suka tampil chic dan girly saat ke kampus.

Baca juga rekomendasi makeup item lainnya di sini

Setelah selesai membaca artikel ini, mungkin timbul keinginan Anda untuk mencari informasi tentang produk makeup lainnya. Sebab itu, kami sudah menyiapkan beberapa artikel terkait yang membahas makeup item terbaik dari berbagai brand pilihan. Jika Anda penasaran, langsung saja klik link di bawah ini.

Kesimpulan

Nah, tidak sulit untuk mencari makeup sachet, bukan? Hal yang membedakannya dengan produk full size makeup hanya kemasan dan tingkat kepraktisannya. Meski variannya lebih sedikit, Anda tidak boleh asal memilih agar menemukan produk yang sesuai dengan warna kulit.


Dengan harganya yang terjangkau Anda dapat membeli beberapa produk sekaligus tanpa merogoh kocek dalam-dalam. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih makeup sachet terbaik. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Makeup Sachet terbaik

No. 1: Moko Moko My Precious Concealer Hazel Nude

No. 2: MaybellineFit ME! Matte + Poreless Foundation

No. 3: LumecolorsHD Full Coverage Ultra Lightweight Foundation

No. 4: PurbasariHaneul Let's Wink Mascara

No. 5: Sis2SisBB Cream

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup wajah
  4. 10 Rekomendasi Makeup Sachet Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.