• 10 Masker Snail Terbaik - Ditinjau oleh Apoteker (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Masker Snail Terbaik - Ditinjau oleh Apoteker (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Masker Snail Terbaik - Ditinjau oleh Apoteker (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Masker Snail Terbaik - Ditinjau oleh Apoteker (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Masker Snail Terbaik - Ditinjau oleh Apoteker (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Masker Snail Terbaik - Ditinjau oleh Apoteker (Terbaru Tahun 2022)

Snail secretion atau lendir siput makin banyak digunakan dalam skincare karena manfaatnya yang melimpah. Sejak masker snail Korea menjadi populer, makin banyak brand yang berlomba menawarkan produk terbaik. Manakah masker snail yang sebaiknya dipilih?


Artikel ini akan membantu Anda memilih masker snail yang bagus dan tepat untuk kulit Anda. Kami akan mengulas tips memilih masker siput untuk berbagai kebutuhan kulit, seperti dehidrasi, berminyak, hingga sensitif. Ada pula rekomendasi produk terbaik dari Benton, Nature Republic, dan The Saem. Artikel ini juga telah ditinjau oleh apoteker kami, Meilasari Tri Jayanti. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Meilasari T. Jayanti
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Apoteker, Meilasari Tri Jayanti

Profil pakar: Apoteker, Meilasari Tri Jayanti
Meilasari T. Jayanti
Apoteker
Meilasari T. Jayanti

Meila adalah seorang apoteker yang berpengalaman hampir empat tahun menjadi Kepala Unit Produksi dan R&D. Ia bekerja di salah satu perusahaan farmasi multinasional yang bergerak di bidang manufaktur suplemen. Selama empat tahun terakhir, Meila berkarier di beauty industry untuk memperluas wawasan dan pengalamannya di dunia farmasi.


Selain menjadi bagian dari manajemen beberapa brand lokal di Indonesia, kini Meila juga menjadi konsultan beberapa beauty brand. Karier sebagai konsultan terasa menarik baginya karena bisa berbagi ilmu dengan pelaku bisnis skincare. Selain itu, Ia bisa memberikan solusi permasalahan, khususnya berkaitan dengan produk skincare.

Manfaat lendir siput bagi kulit

Manfaat lendir siput bagi kulit

Hewan siput sering kali dianggap menjijikkan karena wujudnya yang kenyal serta berlendir. Namun, belakangan ini kandungan lendir siput menjadi tren dalam produk kecantikan dunia karena menyimpan banyak manfaat. Oleh sebab itu, berbagai brand kini seolah berlomba-lomba menghasilkan produk berbahan dasar lendir siput.


Sekresi dari siput atau lendirnya kaya akan kandungan asam hialuronat yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan tersebut mampu menghidrasi sekaligus menjaga kelembapan kulit. Lendir siput juga mengandung asam glikolat yang membantu merangsang produksi kolagen. Jadi, lendir siput dianggap sebagai pelembap dan anti-aging alami untuk mencegah garis-garis halus dan anti-inflamasi.


Tekstur lendir siput yang lengket dan melembapkan sering diolah ke dalam bentuk essence dan serum. Para produsen mempertahankan teksturnya dengan menjadikannya sebagai essence dalam sheet mask. Karena itu, masker snail hingga kini cenderung masih terbatas dalam bentuk sheet mask. 

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih masker snail

Untuk membantu Anda menemukan masker snail yang paling tepat, kami telah menyiapkan tips memilihnya di bawah ini. Kami akan menjelaskannya dalam sejumlah poin yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli produknya.

Kenali dahulu kebutuhan kulit Anda

Kenali dahulu kebutuhan kulit Anda

Poin penting dalam memilih masker snail adalah menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit. Kandungan lendir siput memang dikenal sebagai bahan alami yang cenderung aman bagi semua jenis kulit. Namun, terkadang suatu produk skincare belum tentu cocok untuk semua orang.


Masker snail sangat cocok digunakan bila kulit Anda membutuhkan kelembapan ekstra. Lendir siput akan membantu meningkatkan hidrasi kulit, serta mengunci kelembapannya. Kulit yang lembap dipercaya dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan keriput.


Untuk Anda yang kulitnya mudah berjerawat, carilah masker snail yang dapat menyamarkan bekas jerawat, serta memudarkan bekasnya. Jika kulit Anda cenderung sensitif, Anda perlu lebih berhati-hati memilih masker snail.


Cobalah untuk terlebih dahulu mengoleskan essence masker di bagian belakang telinga atau bagian dalam lengan. Jika kulit tidak menimbulkan reaksi negatif, seperti kemerahan, gatal, atau iritasi, silakan gunakan masker di wajah.

Cek ketebalan dan ukuran masker

Cek ketebalan dan ukuran masker

Sheet mask adalah produk skincare yang dipopulerkan oleh merek kecantikan dari Korea Selatan. Karena itu, masih banyak sheet mask yang didesain sesuai profil wajah masyarakat Korea Selatan, yaitu berwajah mungil. 


Agar manfaatnya dapat terserap merata, penting bagi Anda untuk memilih masker yang ukurannya sesuai dengan wajah. Jangan memilih masker yang terlalu besar atau terlalu kecil agar nyaman digunakan. Sebetulnya, masih agak sulit untuk mengetahui ukuran sheet mask yang akan dibeli karena informasi ukuran sangat sulit ditemukan pada kemasan sheet mask.


Selain ukuran, pilihlah sheet mask dengan ketebalan yang sesuai preferensi. Ada sheet mask yang tipis hingga nyaris transparan, ada pula yang tebal. Masker yang tipis biasanya lebih nyaman dan tidak terasa berat di kulit. Namun, masker tipis cenderung mudah sobek dan bergeser. Masker tebal dipercaya dapat membawa kandungan essence yang lebih banyak, serta lebih kukuh.


Ketebalan masker biasanya dipengaruhi dari bahan dasarnya. Bahan sheet mask yang paling umum ditemukan adalah microfiber yang menyerupai katun. Ada pula masker hidrogel yang lebih tebal dan kenyal sehingga mampu menjaga kelembapan lebih optimal.


Biasanya, beberapa produk akan menginformasikan sheet mask terbuat dari bahan apa, contohnya produk Garnier yang menuliskan jenis "tissue mask". Selain itu, Anda juga bisa mengira-ngira ketebalan masker dengan memegang kemasan masker.

Periksa tekstur essence di masker

Dalam memilih masker berbahan dasar lendir siput, Anda juga perlu mempertimbangkan tekstur essence-nya. Essence dalam masker snail hadir dengan tingkat kekentalan yang bervariasi. Silakan baca penjelasan detailnya di bawah ini.

Essence bertekstur cair, lebih mudah diserap kulit

Essence bertekstur cair, lebih mudah diserap kulit

Beberapa orang lebih menyukai masker snail dengan essence bertekstur cair. Dengan tekstur yang seperti ini, essence akan lebih mudah terserap ke dalam kulit. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu atau tidak ingin berlama-lama dalam menggunakan masker, pilihlah masker ini. Meski demikian, jangan khawatir mengenai khasiatnya. Anda tetap akan mendapat manfaat kecantikan yang optimal.


Untuk mengetahui cairan pada sheet mask cenderung kental atau cair, lihatlah informasi yang tercantum. Biasanya informasi jenis cairan essence/serum/gel akan dicantumkan pada kemasan produk.

Essence bertekstur kental, ideal untuk kulit yang kering

Essence bertekstur kental, ideal untuk kulit yang kering

Di sisi lain, ada pula orang yang lebih menginginkan masker yang tekstur essence-nya kental dan melimpah. Masker seperti ini akan berkontak lebih lama di permukaan kulit serta membutuhkan lebih banyak waktu agar essence-nya sungguh-sungguh terserap. Masker ini cocok untuk Anda yang kulitnya kering dan dehidrasi karena efektif menjaga kelembapan permukaan kulit.


Setelah menggunakan masker, Anda disarankan untuk menepuk-nepuk area kulit demi mempercepat penyerapan essence. Jika essence masih banyak tersisa, sebaiknya Anda tidak menyimpannya terlalu lama karena berisiko merusak kandungannya. Sisa essence dapat Anda gunakan untuk bagian tubuh lain seperti siku dan lutut.

Perhatikan kandungan lain dalam produk

Perhatikan kandungan lain dalam produk

Agar perawatan kulit Anda lebih maksimal, jangan lupa untuk mengecek kandungan lainnya dalam masker. Kombinasi sekresi siput dengan bahan lainnya menawarkan sejumlah hasil yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. 


Tambahan kandungan Aloe vera dapat memaksimalkan kelembapan masker sehingga cocok untuk pemilik kulit kering. Sementara itu, ekstrak bee venom dipercaya dapat mematikan bakteri penyebab jerawat. Tentu pas untuk Anda yang kulitnya rentan berjerawat. 


Ada juga masker snail yang dilengkapi ekstrak mutiara. Ekstrak mutiara dikenal sebagai bahan yang dapat mencerahkan kulit sehingga direkomendasikan untuk kulit kusam. Berbeda lagi dengan Anda yang kulitnya menampakkan tanda-tanda penuaan dini. Anda dapat mempertimbangkan masker snail yang memiliki tambahan kolagen.

10 Rekomendasi masker snail terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk masker snail terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Meilasari Tri Jayanti.

10
RekomendasiKulit kombinasi
IsiTidak disebutkan
Klaim utamaMoisturizing, refining
Kandungan lainTidak disebutkan
9

Nuface Prominent Essence Facial Mask Snail

Mulai dari Rp 31.200,00

RekomendasiSemua jenis kulit
Isi23 ml
Klaim utamaBrightening effect
Kandungan lainEkstrak bunga lotus india, ekstrak akar mulberry korea, ekstrak daun gandapura
8

Langsre Skin Rejuvenating Snail Mask Sheet

Mulai dari Rp 19.000,00

RekomendasiKulit kering, penuaan dini
Isi22 ml
Klaim utamaRejuvenating
Kandungan lainAllantoin, natural glycolid acid
7
RekomendasiKulit kusam, penuaan dini, garis halus, kulit dengan bekas jerawat dan kemerahan
Isi20 gram
Klaim utamaMencerahkan dan mengencangkan kulit, menghilangkan bekas jerawat
Kandungan lainEkstrak mutiara, kolagen, gold, aloe vera
6

Nature RepublicSnail Solution Red Ginseng Hydro Gel Mask

Mulai dari Rp 105.000,00

RekomendasiKulit kering
Isi25 gram
Klaim utamaMoisturizing
Kandungan lainGinseng
5

The SaemPure Natural Mask Sheet

Snail Brightening

Mulai dari Rp 29.000,00

RekomendasiSemua jenis kulit
Isi20 ml
Klaim utamaBrightening
Kandungan lainEkstrak empat bunga putih
4
RekomendasiKulit kering, kulit normal, kulit kombinasi
Isi23 gram
Klaim utamaMoisturizing
Kandungan lainVitamin E, kolagen
3

Holika HolikaPrime Youth White Snail Tone Up Mask Sheet

Mulai dari Rp 112.000,00

RekomendasiKulit kusam
Isi25 gram
Klaim utamaBrightening
Kandungan lainPearl powder
2
RekomendasiKulit sensitif dan iritasi
Isi20 ml
Klaim utama Moisture & nourishing, soothing, anti wrinkle
Kandungan lainPropolis, witch hazel, chamomile, calendula, green berry line, coconut
1

BentonSnail Bee High Content Mask Pack

Mulai dari Rp 40.000,00

RekomendasiSemua jenis kulit, termasuk kulit sensitif
Isi20 gram
Klaim utamaVitality
Kandungan lainCamellia sinensis, ekstrak bee venom

Tabel perbandingan produk masker snail terbaik

Gambar produk
1
Benton Snail Bee High Content Mask Pack 1

Benton

2
Frudia  Royal de Snail Green Mask 1

Frudia

3
Holika Holika Prime Youth White Snail Tone Up Mask Sheet 1

Holika Holika

4
Celebon Snail Collagen Essence Mask 1

Celebon

5
The Saem Pure Natural Mask Sheet 1

The Saem

6
Nature Republic Snail Solution Red Ginseng Hydro Gel Mask 1

Nature Republic

7
Precious Skin Snail Series Sheet Mask 1

Precious Skin

8
Langsre  Skin Rejuvenating Snail Mask Sheet 1

Langsre

9
Nuface  Prominent Essence Facial Mask Snail 1

Nuface

10
SK7 Beauty Care Snail Thin Cotton Mask 1

SK7 Beauty Care

Nama produk

Snail Bee High Content Mask Pack

Royal de Snail Green Mask

Prime Youth White Snail Tone Up Mask Sheet

Snail Collagen Essence Mask

Pure Natural Mask Sheet

Snail Solution Red Ginseng Hydro Gel Mask

Snail Series Sheet Mask

Skin Rejuvenating Snail Mask Sheet

Prominent Essence Facial Mask Snail

Snail Thin Cotton Mask

Keunggulan

Berikan nutrisi intens untuk kulit yang tampak lelah

Menutrisi kulit sensitif dengan menggunakan bahan-bahan alami

Wajah lebih glowing dan tampak cerah merona

Bantu tingkatkan imunitas kulit

Tetap efektif dengan essence cair dan ukuran masker yang kecil

Menghidrasi kulit hingga lapisan terdalam

Dapatkan manfaat snail extract dari empat seri berbeda

Meremajakan kulit dengan lembaran masker yang tidak gampang bergeser

Cegah kulit dehidrasi dengan essence melimpah

Memiliki dua manfaat utama untuk kulit kombinasi

Harga mulai dariRp 40.000,00Rp 22.000,00Rp 112.000,00Rp 23.000,00Rp 29.000,00Rp 105.000,00Rp 25.000,00Rp 19.000,00Rp 31.200,00Rp 18.000,00
RekomendasiSemua jenis kulit, termasuk kulit sensitifKulit sensitif dan iritasiKulit kusamKulit kering, kulit normal, kulit kombinasiSemua jenis kulitKulit keringKulit kusam, penuaan dini, garis halus, kulit dengan bekas jerawat dan kemerahanKulit kering, penuaan diniSemua jenis kulitKulit kombinasi
Isi20 gram20 ml25 gram23 gram20 ml25 gram20 gram22 ml23 mlTidak disebutkan
Klaim utamaVitality Moisture & nourishing, soothing, anti wrinkleBrighteningMoisturizingBrighteningMoisturizingMencerahkan dan mengencangkan kulit, menghilangkan bekas jerawatRejuvenatingBrightening effectMoisturizing, refining
Kandungan lainCamellia sinensis, ekstrak bee venomPropolis, witch hazel, chamomile, calendula, green berry line, coconutPearl powderVitamin E, kolagenEkstrak empat bunga putihGinsengEkstrak mutiara, kolagen, gold, aloe veraAllantoin, natural glycolid acidEkstrak bunga lotus india, ekstrak akar mulberry korea, ekstrak daun gandapuraTidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi masker wajah lainnya di sini

Menggunakan masker sebagai bagian dari perawatan kulit memang sebaiknya tidak Anda lewatkan. Selain masker yang mengandung lendir siput, masih banyak masker wajah yang patut Anda coba. Klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan informasi lebih banyak tentang berbagai produk masker wajah lainnya. 

Kesimpulan

Masker snail di Indonesia memang masih cukup terbatas pilihannya. Namun, di antara produk yang kami rekomendasikan, adakah produk yang sesuai untuk Anda? Kandungan lendir siput memiliki banyak manfaat bagi kulit sehingga sering diolah menjadi sheet mask


Saat memilih masker snail, jangan lupa mempertimbangkan kebutuhan kulit, ketebalan masker, tekstur essence, serta kandungan lainnya. Jadikan artikel kami sebagai referensi Anda ketika memilih produknya, ya. Selamat memilih dan tampil lebih glowing!

Artikel terkait

  • 10 Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah kulit di sekitar dahi dan hidung Anda mudah mengilap padahal kulit pipi terasa kering? Itu tanda kulit kombinasi. Untuk merawat kulit kombinasi, Anda perlu sabun cuci muka yang tepat. Sabun muka batangan bisa jadi salah satu solusinya.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih sabun batangan yang bagus untuk wajah kombinasi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek terkenal, seperti Sebamed, Cetaphil, dan Avoskin. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa. Mari simak artikelnya sampai habis dan temukan produk yang paling tepat untuk Anda!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Toner Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Toner Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tren Korea yang makin merebak membuat orang-orang ingin memiliki kulit semulus artis Korea. Alhasil, produk skincare asal Negeri Ginseng ini makin banyak diminati, salah satunya adalah toner. Banyak merk asal Korea yang menjual toner, seperti Innisfree, Nature Republic, dan Some By Mi.Bagi Anda yang tertarik menggunakan toner dari Korea, simak terus artikel ini. Kami akan memberikan tips memilih toner asal Korea yang tepat untuk Anda. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi produknya yang bagus untuk berbagai jenis kulit. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Wajah yang penuh dengan kilap minyak memang kurang elok untuk dilihat. Untuk itu, Anda membutuhkan rangkaian perawatan kulit agar produksi minyak di wajah tidak berlebih. Salah satu skincare yang bisa membantu Anda mengatasi wajah berminyak dan berjerawat adalah masker. Namun, masker apa yang cocok untuk pemilik kulit wajah berminyak?Simak artikel ini dan bacalah tips memilih masker yang bagus untuk kulit berminyak. Baca juga tips tambahan dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Innisfree, Acnes, dan SOMETHINC. 
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Sleeping Mask Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sleeping Mask Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, sleeping mask menjadi salah satu produk yang tidak bisa dilewatkan dalam rutinitas perawatan kulit. Kandungan dalam sleeping mask diklaim bekerja maksimal saat Anda tertidur pulas. Efek yang dijanjikan cukup beragam, mulai dari kulit yang lebih lembap, kenyal, hingga cerah. Menariknya, sekarang sudah banyak merek lokal yang turut menawarkan sleeping mask. Melalui artikel ini kami akan membantu Anda untuk memilih sleeping mask lokal yang paling sesuai. Selain tips memilih, akan ada sepuluh rekomendasi produk terbaik, antara lain dari merek Lacoco, Harlette, dan Wardah. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Safi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Safi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Produk perawatan kulit yang halal merupakan hal penting bagi para Muslimah. Merk produk perawatan kulit yang halal juga sudah makin marak di pasaran, salah satunya adalah Safi. Berasal dari Malaysia, Safi mulai memperluas pasarnya di Indonesia. Produk-produknya dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat, kulit kusam, penuaan kulit, dan sebagainya.Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang produk Safi yang bagus. Bakal ada ulasan tentang cara memilih produk yang paling tepat, serta rekomendasi produk terbaiknya. Age Defy Gold Water, White Expert Ultimate Essence, dan lip cream, ada dalam rekomendasi kami. 
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Face Scrub Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Face Scrub Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Face scrub adalah salah satu produk perawatan kulit yang tidak hanya dibutuhkan oleh wanita, tetapi juga pria. Menggunakan face scrub secara rutin dapat mengeksfoliasi sel-sel kulit mati serta sisa kotoran di kulit. Saat ini, telah banyak dijual jenis produk face scrub yang diformulasikan khusus untuk pria. Manakah produk yang sebaiknya dipilih?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk face scrub yang bagus untuk membersihkan wajah. Selain dari merk Nivea, Pond’s, dan Vaseline, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak sampai selesai, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Skincare Terbaik yang Mengandung Niacinamide - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Skincare Terbaik yang Mengandung Niacinamide - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Dewasa ini, skincare yang mengandung niacinamide diketahui memiliki banyak manfaat baik bagi kulit. Niacinamide sering dipadukan dengan bahan lain untuk menghasilkan efek lebih sinergis di kulit. Ceramide, salicylic acid, retinol, dan alpha arbutin merupakan beberapa contohnya.Banyak merek skincare, memproduksi skincare ber-niacinamide. Sebut saja Avoskin, The Ordinary, Wardah, hingga Garnier. Harganya bervariasi, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Kali ini, kami akan membahas tips memilih skincare yang mengandung niacinamide. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina. Jadi, jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Face Wash Kiehl's Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Face Wash Kiehl's Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kiehl's merupakan merek skincare ternama dari Amerika Serikat. Perjalanannya dimulai dari sebuah apotek di New York pada 1851. Sejak saat itu, Kiehl's telah memiliki berbagai macam produk yang bisa dirasakan manfaatnya. Salah satu produk Kiehl's yang sering digunakan adalah face wash. Anda dapat menemukan face wash yang telah melalui uji klinis ahli dermatologi untuk jenis kulit Anda. Produk seperti Facial Fuel Energizing Face Wash dan Calendula Deep Cleansing Foaming Face tentu ada dalam rekomendasi kami. Sebelumnya, kami akan menjelaskan tips memilih face wash yang bagus untuk Anda. 
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Masker antiaging berfungsi untuk melawan tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan flek. Artikel ini akan membahas dan membagikan tips memilih masker antiaging yang bagus. Ada juga pembahasan masker antiaging untuk kulit berminyak dan masker antiaging untuk kulit kering. Selanjutnya, kami akan membagikan rekomendasi masker antiaging terbaik. Terdapat masker antiaging alami, seperti N'PURE Clay Mask dan Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask telah kami rekomendasikan. Masker antiaging Wardah, Hanasui Gold Mask, dan masker antiaging lokal lainnya juga ada. Pastikan Anda membaca sampai selesai, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022)
    Di usia remaja, Anda pasti mulai penasaran dengan hal-hal yang berhubungan dengan perawatan wajah. Salah satu produk perawatan wajah yang bisa Anda coba adalah masker. Namun, jenis masker yang beraneka ragam dan cara pemakaian yang berbeda-beda mungkin membuat Anda bingung. Anda tidak perlu khawatir karena artikel ini siap membantu Anda. Beragam merek masker, seperti Emina, Wardah, Garnier, Innisfree, dan POND'S bisa Anda temukan di sini. Selain itu, kami juga akan membagikan tips memilih masker yang bagus, ramah di kantong, dan aman untuk dipakai remaja. Yuk, simak ulasan kami hingga selesai.
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Masker Lidah Buaya Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Masker Lidah Buaya Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak dulu, lidah buaya atau Aloe vera dikenal bermanfaat untuk kulit. Banyak produk skincare yang menggunakan lidah buaya sebagai kandungan utamanya, termasuk masker wajah. Ada berbagai bentuk masker lidah buaya, seperti clay mask, sheet mask, sleeping mask, dan peel-off mask.Guna membantu Anda, kami akan membagikan tips memilih masker lidah buaya yang bagus beserta rekomendasi produknya. Anda juga bisa menemukan informasi tambahan dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan juga masker dari berbagai merek, seperti Wardah, Nature Republic, dan Innisfree!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori