mybest
Skincare

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Skincare Sariayu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Skincare Sariayu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Skincare Sariayu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Skincare Sariayu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Skincare Sariayu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Skincare Sariayu Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Skincare Sariayu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Untuk Anda yang mencari merek skincare lokal yang bagus dengan harga murah, Sariayu adalah jawabannya. Skincare Sariayu memiliki kualitas yang sangat baik. Beberapa serinya, seperti Sariayu Acne Care dan Sariayu Putih Langsat juga dikenal mampu melawan berbagai masalah kulit.


Kali ini, kami akan membahas cara memilih skincare Sariayu terbaik yang layak Anda coba. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk Sariayu untuk berbagai jenis kulit. Misalnya, skincare Sariayu untuk untuk kulit berminyak dan berjerawat. Anda juga dapat menemukan skincare Sariayu untuk flek hitam. Yuk, baca artikel ini sampai selesai!

Diperbaharui 23/08/2023
Qurotul Ayun
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Qurotul Ayun

Qurotul Ayun, akrab disapa Ayun, memulai kariernya di bidang tulis menulis dengan menjadi editor buku di salah satu penerbit mayor di Yogyakarta. Tak hanya mengedit, ia juga menulis beberapa buku panduan bahasa Inggris, novel, dan catatan perjalanan. Kumpulan cerita tentang perjalanannya di India telah diterbitkan dengan judul Unforgettable India. Selain hobi jalan-jalan dan menonton, ia juga gemar mencoba berbagai resep masakan serta mengulas produk perawatan kecantikan di blog pribadinya. Saat ini, ia aktif sebagai content writer mybest Indonesia dengan berbagai tulisan di bidang perawatan tubuh & kecantikan, fashion wanita, dan buku.

Profil Qurotul Ayun
Lanjut membaca

Daftar isi

Sariayu, produk kecantikan legendaris asli Indonesia

Sariayu, produk kecantikan legendaris asli Indonesia
Sumber: sariayu.com

Pada 1977, Martha Tilaar mendirikan PT Martina Berto sebagai industri rumahan dengan produk bermerek Sariayu. Ia melakukan riset pada manuskrip-manuskrip kuno dari Keraton Yogyakarta. Banyak hal ia pelajari, khususnya tentang tata cara perempuan ningrat Jawa merawat dan menjaga kecantikannya. Pengetahuan itu kemudian diaplikasikan pada produk-produk Sariayu.


Seiring waktu, skincare Sariayu dan produk lainnya makin populer di kalangan masyarakat. Predikatnya sebagai produk lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau membuat Sariayu digemari oleh banyak orang. Sesuai misinya, yaitu mempercantik perempuan Indonesia, formula dan bahan-bahan alaminya disesuaikan dengan kulit mayoritas orang Indonesia.


Anda pun tak perlu ragu karena Sariayu telah terdaftar di BPOM dan mengantongi sertifikat halal dari MUI. Produk Sariayu juga beragam dan lengkap untuk berbagai jenis kulit. Jika Anda penasaran, kami telah mengulas dan membagikan rekomendasi produk Sariayu terbaik. Klik tautan di bawah ini untuk membacanya.

Cara memilih skincare Sariayu

Sariayu memiliki segudang jenis skincare yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Untuk memudahkan Anda dalam memilihnya, berikut adalah tips dari kami. Simak baik-baik, ya!

1

Pilih sesuai jenis kulit

Tiap jenis kulit memiliki karakteristik tersendiri. Karena itu, penting bagi Anda untuk memilih skincare Sariayu yang sesuai dengan jenis kulit. Identifikasi kulit Anda dan temukan produk yang paling tepat.

Kulit normal: Basic skincare adalah pilihan tepat

Kulit normal: Basic skincare adalah pilihan tepat

Jenis kulit ini memiliki produksi minyak dan kadar air yang seimbang. Hal tersebut membuatnya jarang terserang masalah kulit. Jenis kulit normal juga tidak terlalu sensitif sehingga cocok menggunakan berbagai jenis skincare.


Meskipun demikian, Anda tetap harus rajin merawatnya dengan skincare yang tepat agar senantiasa sehat dan bebas dari masalah kulit. Pemilik jenis kulit ini dapat memilih basic skincare yang sifatnya menutrisi dan membersihkan kulit.

Kulit berminyak: Skincare dengan oil control akan sangat membantu

Kulit berminyak: Skincare dengan oil control akan sangat membantu

Produksi minyak yang berlebih pada jenis kulit ini membuatnya terlihat mengilap dan terlalu lembap. Selain itu, kotoran dan debu akan mudah menempel di kulit. Nah, skincare Sariayu untuk kulit berminyak karena dilengkapi kandungan oil control adalah solusi perawatannya.


Pori-pori besar juga menjadi menjadi ciri khas kulit berminyak. Hal tersebut dapat memicu pengendapan kotoran dan sebum sehingga jerawat dan komedo akan muncul. Karena itu, kulit berminyak sangat butuh skincare yang mampu membersihkan pori-pori hingga tuntas.


Lengkapi juga dengan penggunaan krim malam agar kulit tetap ternutrisi. Anda bisa mengecek rekomendasi krim malam untuk berminyak lewat tautan di bawah ini.

Kulit kering: Skincare Sariayu yang kaya pelembap efektif menghidrasi kulit

Kulit kering: Skincare Sariayu yang kaya pelembap efektif menghidrasi kulit

Jenis kulit ini memproduksi terlalu sedikit minyak dan kurang mampu mempertahankan kadar air. Alhasil, kondisinya sangat kering dan terasa kencang seperti ditarik, permukaannya pun cenderung kasar dan kusam. Kondisi kering tersebut membuat jenis kulit ini cenderung sensitif dan mudah iritasi.


Kemudian, permasalahan seperti kemerahan, gatal, dan perih juga sering menghantui kulit kering. Tidak sedikit pula yang mengalami pengelupasan sehingga kulit terlihat bersisik. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, skincare yang kaya akan bahan moisturizer adalah pilihan tepat.

2

Sesuaikan seri dengan permasalahan kulit yang sedang dialami

Skincare Sariayu hadir dalam berbagai seri dengan formula yang ampuh mengatasi berbagai masalah kulit. Karena itu, demi mendapatkan produk yang tepat, periksalah terlebih dahulu masalah kulit yang sedang Anda hadapi.

Sariayu Acne Care, hilangkan masalah jerawat

Sariayu Acne Care, hilangkan masalah jerawat
Sumber: sariayu.com

Jerawat banyak dialami, terutama oleh pemilik jenis kulit berminyak. Debu, sel kulit mati, serta tersumbatnya di pori-pori oleh minyak merupakan faktor umum penyebab jerawat. Kondisi tersebut dapat kian parah dengan penggunaan skincare yang kurang tepat dan bersifat menyumbat pori-pori.


Namun, jangan putus asa dalam menghadapi jerawat! Sariayu punya solusinya melalui rangkaian skincare seri Acne Care. Seri ini diformulasikan dengan kandungan anti-acne seperti belerang dan daun pegagan yang ampuh melawan bakteri penyebab jerawat.

Sariayu Putih Langsat, mencerahkan kembali kulit yang kusam

Sariayu Putih Langsat, mencerahkan kembali kulit yang kusam
Sumber: sariayu.com

Sinar UV bisa membentuk melanin yang merusak pigmen kulit sehingga kulit terlihat lebih gelap, kusam, dan warnanya tidak merata. Selain itu, faktor polusi dan gaya hidup tidak sehat juga merupakan beberapa faktor pemicunya.


Solusi masalah kulit kusam yang ditawarkan oleh Sariayu adalah seri Putih Langsat yang kaya kandungan whitening. Sariayu Putih Langsat berisi produk-produk skincare Sariayu untuk kulit kusam. Sebagai contoh, ada Sariayu Night Cream Putih Langsat dan Sariayu Facial Scrub Putih Langsat yang efektif mencerahkan wajah dan melawan kusam.

Sariayu Econature, bantu atasi tanda-tanda penuaan dini

Sariayu Econature, bantu atasi tanda-tanda penuaan dini
Sumber: sariayu.com

Tanda-tanda terutama muncul pada usia 30-an. Biasanya, hal ini ditandai dengan munculnya garis-garis halus, flek, dan kulit menjadi kendur. Bagian wajah yang paling sering muncul tanda-tanda penuaan dini adalah area sekitar mata dan pipi.


Econature adalah seri skincare dari Sariayu yang mampu membantu mencegah dan melawan tanda-tanda penuaan tersebut. Untuk area mata, Anda dapat menggunakan produk andalan dari seri ini, yaitu Sariayu Eye Cream Econature Nutreage. Sementara itu, untuk perawatan lebih intensif, Sariayu Face Serum Econature Nutreage adalah pilihan terbaik.

Sariayu Hydra Glow, menghidrasi kulit kering

Sariayu Hydra Glow, menghidrasi kulit kering
Sumber: sariayu.com

Kulit kering disebabkan oleh berbagai faktor, di antaranya cuaca dan lingkungan. Sensasi tertarik atau terasa kaku, bahkan pecah-pecah, gatal, dan iritasi, dapat dialami pemilik kulit kering. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan skincare Sariayu yang berfungsi menghidrasi kulit agar tetap lembap.


Sariayu mengeluarkan seri terbaru yang diformulasikan untuk menghidrasi kulit kering yaitu Hydra Glow. Kandungan bahan alami, seperti rose water dan Aloe vera extract baik untuk melembapkan serta menenangkan kulit kering, kasar, kusam, dan iritasi. Gunakan Sariayu Hydra Glow terdiri dari facial foam dan face serum agar kulit tampak glowing alami.

3

Perhatikan juga frekuensi dan waktu pemakaian skincare

Perhatikan juga frekuensi dan waktu pemakaian skincare
Sumber: sariayu.com

Tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis skincare yang tidak baik dipakai tiap hari? Salah satu contohnya adalah produk peeling yang mengangkat kulit mati. Produk tersebut tidak dianjurkan untuk dipakai tiap hari karena memicu iritasi. Sementara itu, jenis skincare Sariayu yang bersifat melembapkan dan membersihkan kulit tetap aman meski digunakan tiap hari.


Agar lebih efektif, Anda juga perlu memperhatikan waktu pemakaiannya. Untuk perawatan malam hari, pakailah serum dan night cream. Sariayu Night Cream Putih Langsat adalah salah satu produk yang dianjurkan digunakan saat malam hari. Produk tersebut dapat mendukung proses regenerasi sel kulit saat Anda tidur.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi skincare Sariayu terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk skincare Sariyu terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Martino Berto

Sariayu Bright Skin Putih Langsat Facial Foam

Martino Berto Sariayu Bright Skin Putih Langsat Facial Foam 1

Rp21.900

Agak Murah

Langkah mudah bersihkan kulit wajah secara menyeluruh

2

Martina Berto

Sariayu Acne Care Intensive Acne Serum

Martina Berto Sariayu Acne Care Intensive Acne Serum 1

Rp25.500

Menengah

Mengandung sulfur yang membantu mempercepat penyembuhan kulit berjerawat

3

Martina Berto

Sariayu Facial Foam Acne

Martina Berto Sariayu Facial Foam Acne  1

Rp22.200

Menengah

Mengatasi kulit berminyak dan berjerawat tanpa membuatnya kering

4

Martina Berto

Sariayu Night Cream Putih Langsat

Martina Berto Sariayu Night Cream Putih Langsat  1

Rp32.700

Menengah

Wajah cerah dan halus saat bangun tidur

5

Martina Berto

Sariayu Refreshing Toner Mawar

Martina Berto Sariayu Refreshing Toner Mawar 1

Rp16.400

Agak Murah

Segarkan kulit dengan toner kaya antioksidan alami

6

Martina Berto

Sariayu Kenanga Cleansing Milk

Martina Berto Sariayu Kenanga Cleansing Milk  1

Rp14.500

Lebih Murah

Makeup remover murah dengan kemampuan mewah!

7

Martina Berto

Sariayu Bright Skin Putih Langsat Face Serum

Martina Berto Sariayu Bright Skin Putih Langsat Face Serum  1

Rp60.900

Agak Mahal

Kulit cerah bebas flek hitam berkat kandungan niacinamide dan vitamin C

8

Martina Berto

Sariayu Econature Nutreage Night Cream

Martina Berto Sariayu Econature Nutreage Night Cream 1

Rp170.800

Lebih Mahal

Samarkan tanda penuaan, wajah tampak awet muda

9

Martina Berto

Sariayu Hydra Glow Gel Facial Foam

Martina Berto Sariayu Hydra Glow Gel Facial Foam 1

Rp25.400

Menengah

Mengandung rose water dan Aloe vera, solusi untuk kulit kering dan kusam

10

Martina Berto

Sariayu Hydra Glow Face Serum

Martina Berto Sariayu Hydra Glow Face Serum  1

Rp66.150

Agak Mahal

Mengunci kelembapan hingga 72 jam!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Martino BertoSariayu Bright Skin Putih Langsat Facial Foam

Sariayu Bright Skin Putih Langsat Facial Foam 1
Sumber: sariayu.com
Harga referensi
Rp21.900
Agak Murah
Harga referensi
Rp21.900
Agak Murah

Langkah mudah bersihkan kulit wajah secara menyeluruh

Kelebihan:

  • Dilengkapi microscrub yang lembut sebagai pembersih tanpa menyebabkan kulit kering
  • Dengan aroma buah langsat yang manis
  • Busanya lembut dan melimpah sehingga lebih nyaman digunakan untuk semua jenis kulit

Kekurangan:

  • Menurut ulasan, efek mencerahkannya kurang terasa

Setelah beraktivitas seharian, membersihkan wajah merupakan hal yang harus Anda lakukan. Pasalnya, debu, minyak, dan kotoran lain di wajah dapat menyebabkan berbagai masalah. Lakukan Langkah mudah membersihkan wajah dengan Bright Skin Putih Langsat Facial Foam dari Sariayu. Formulanya mampu membersihkan wajah secara menyeluruh.


Facial wash ini juga dilengkapi miscroscrub untuk membantu mengangkat kotoran secara maksimal tanpa menjadikan kulit kering. Gunakan produk ini secara rutin pada pagi dan malam hari untuk menjaga kebersihan dan keremajaan kulit!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Martina BertoSariayu Acne Care Intensive Acne Serum

Harga referensi
Rp25.500
Menengah

Mengandung sulfur yang membantu mempercepat penyembuhan kulit berjerawat

Kelebihan:

  • Kandungan sulfur membantu merawat jerawat meradang dan membuatnya lebih cepat kempes lalu kering
  • Ekstrak pegagan berfungsi sebagai antibakteri untuk melawan bakteri penyebab jerawat
  • Tidak membuat kulit wajah jadi kering, hanya jerawat yang mengering

Kekurangan:

  • Produk memiliki aroma belerang yang mungkin agak mengganggu bagi sebagian orang
  • Menurut ulasan, ada sensasi tingling dan agak perih saat diaplikasikan pada jerawat

Jerawat yang meradang tentu sangat mengganggu penampilan. Untuk Anda yang struggling dengan jerawat, produk ini wajib Anda coba! Sariayu Acne Care Intensive Acne Serum dilengkapi kandungan sulfur yang dapat mempercepat penyembuhan jerawat, terutama jerawat meradang. Jerawat pun jadi lebih cepat kempis dan kering.


Sementara itu, ekstrak pegagannya berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat. Serum ini makin lengkap dengan kandungan salicyclic acid untuk merawat kulit berjerawat. Karena itu, produk ini layak direkomendasikan untuk para acne fighter.

No.3

Martina BertoSariayu Facial Foam Acne

Harga referensi
Rp22.200
Menengah

Mengatasi kulit berminyak dan berjerawat tanpa membuatnya kering

Kelebihan:

  • Merawat kulit berjerawat tanpa menyebabkan kulit kering atau iritasi
  • Mengontrol produksi minyak berlebih di kulit wajah
  • Dilengkapi cananga oil sebagai aromaterapi yang menenangkan

Kekurangan:

  • Menurut review, ada sedikit sensasi tingling saat menggunakan produk ini

Facial foam yang satu ini adalah solusi bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat. Di dalamnya terdapat ekstrak daun pegagan yang berfungsi melawan jerawat dan menenangkan kulit. Hadir dengan busa yang lembut dan melimpah, mencuci wajah akan terasa begitu nyaman.


Adanya kandungan cananga oil menghasilkan wangi aromaterapi yang begitu lembut dan menenangkan. Gunakan produk ini secara rutin untuk menyeimbangkan produksi minyak berlebih di wajah tanpa membuatnya kering. Dengan Sariayu Facial Foam Acne, wajah bersih maksimal, bebas dari minyak dan jerawat.

No.4

Martina BertoSariayu Night Cream Putih Langsat

Harga referensi
Rp32.700
Menengah

Wajah cerah dan halus saat bangun tidur

Kelebihan:

  • Membantu mencerahkan, menghaluskan, dan menjaga elastisitas kulit
  • Teksturnya ringan dan cepat meresap setelah diaplikasikan
  • Aromanya segar sehingga tidak mengganggu tidur Anda 

Kekurangan:

  • Menurut ulasan, efek mencerahkannya kurang terasa

 

Sesuai dengan namanya, produk ini diformulasikan khusus untuk digunakan pada malam hari. Sariayu Night Cream Putih Langsat memiliki tekstur yang ringan dan tidak greasy sehingga nyaman dipakai sebelum tidur. Aromanya yang segar akan meningkatkan kualitas tidur Anda.


Untuk menutrisi kullit pada malam hari, Anda sangat cocok memilih night cream ini. Di dalamnya terdapat vitamin C dari ekstrak buah langsat dan provitamin B5 untuk mencerahkan serta menjaga elastisitas kulit.  

No.5

Martina BertoSariayu Refreshing Toner Mawar

Harga referensi
Rp16.400
Agak Murah

Segarkan kulit dengan toner kaya antioksidan alami

Kelebihan:

  • Mengandung antioksidan alami dan moisturizer untuk menyegarkan serta melembapkan kulit
  • Teksturnya ringan dan mudah meresap di kulit
  • Memberikan efek segar dan lembap

Kekurangan: 

  • Menurut ulasan, bau alkoholnya cukup strong

Sariayu Refreshing Toner Mawar memiliki tekstur yang ringan seperti air sehingga mudah meresap di kulit. Pastinya sangat nyaman dan tidak akan menimbulkan rasa lengket. Selain itu, efek sejuk dari toner ini juga akan menyegarkan hari Anda. 


Jadi, inilah toner yang cocok bila Anda ingin rasa gerah di wajah hilang seketika! Toner ini juga mengandung moisturizer alami, yaitu air mawar dan peppermint oil yang efektif melembapkan kulit.

No.6

Martina BertoSariayu Kenanga Cleansing Milk

Harga referensi
Rp14.500
Lebih Murah

Makeup remover murah dengan kemampuan mewah!

Kelebihan:

  • Harga jualnya paling ramah di kantong
  • Teksturnya lembut dengan wangi kenanga yang tidak berlebihan
  • Tidak mengandung paraben

Kekurangan:

  • Menurut ulasan, perlu beberapa kali usapan untuk menghapus makeup yang waterproof


Harga pembersih makeup Sariayu ini merupakan yang paling ramah di kantong. Anda yang baru menggandrungi makeup jangan sampai melewatkan makeup remover murah ini. Meski makeup remover ini murah, kemampuannya untuk menghapus makeup tak bisa dianggap remeh, lho.


Dengan tekstur creamy, cleansing milk merek Sariayu ini terasa begitu lembut saat menyentuh kulit. Keberadaan ekstrak bunga gardenia yang kaya antioksidan membuat produk ini makin ampuh mengangkat makeup ringan yang menempel di wajah. Ditambah kandungan ekstrak bunga kenanga, makeup cleanser ini jadi mampu menjaga kelembapan sekaligus menutrisi kulit.

No.7

Martina BertoSariayu Bright Skin Putih Langsat Face Serum

Harga referensi
Rp60.900
Agak Mahal

Kulit cerah bebas flek hitam berkat kandungan niacinamide dan vitamin C

Niacinamide termasuk bahan kekininan yang banyak digunakan dalam skincare. Salah satu fungsinya adalah mencerahkan kulit. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit noda hitam atau warna kulit tidak merata, produk ini bisa Anda jadikan pilihan.


Dengan kandungan niacinamide 5% dan 20x vitamin C concentrate, serum ini diformulasikan untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Lengkapi daily skincare Anda dengan produk ini untuk mendapatkan kulit cerah dan bebas noda hitam!

No.8

Martina BertoSariayu Econature Nutreage Night Cream

Harga referensi
Rp170.800
Lebih Mahal

Samarkan tanda penuaan, wajah tampak awet muda

Kelebihan:
  • Diperkaya antioksidan dan kolagen untuk mengencangkan kulit
  • Melembapkan, mendukung regenerasi kulit, dan membantu mengurangi kerutan pada kulit
  • Teksturnya ringan dengan aroma segar khas buah delima

Kekurangan:

  • Produk tidak dilengkapi spatula sehingga kurang higienis jika diambil langsung menggunakan jari
  • Menurut ulasan, produk terasa sedikit gerah di kulit jika diaplikasikan terlalu banyak

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh juga menurun. Karena itu, sebaiknya gunakan skincare yang mengandung aktioksidan dan kolagen. Sariayu Econature Nutreage Night Cream hadir dengan 90% natural origin yang mengandung ekstrak delima organik dan kolagen.


Kandungan utama tersebut membantu menjaga kekencangan kulit dan mempercepat pembentukan sel baru. Tanda-tanda penuaan seperti kerutan juga dapat berkurang dengan penggunaan night cream ini secara teratur. Untuk Anda yang ingin tampil awet muda, produk ini wajib Anda coba!

No.9

Martina BertoSariayu Hydra Glow Gel Facial Foam

Harga referensi
Rp25.400
Menengah

Mengandung rose water dan Aloe vera, solusi untuk kulit kering dan kusam

Kondisi kulit kering membutuhkan hidrasi untuk menjaga kelembapannya. Sariayu Hydra Glow Gel Facial Foam kami rekomendasikan untuk Anda yang bermasalah dengan kulit kering dan kusam. Produk ini mengandung rose water dan Aloe vera extract untuk mengangkat kotoran, menghidrasi, dan mengatasi kulit kusam. Gunakan cleanser gel ini secara teratur agar kulit senantiasa terhidrasi sepanjang hari!

No.10

Martina BertoSariayu Hydra Glow Face Serum

Harga referensi
Rp66.150
Agak Mahal

Mengunci kelembapan hingga 72 jam!

Kelebihan:

  • Melembapkan kulit kering berkat kandungan natural hydrating active dan hyaluronic acid
  • Mengangkat sel kulit mati sehingga kulit lebih cerah dan glowing
  • Membantu menenangkan kulit kering, kusam, kasar, dan iritasi

Kekurangan:

  • Menurut ulasan, serum tidak menyerap dengan cukup cepat 

Saat kulit membutuhkan kelembapan ekstra, Hydra Glow Face Serum adalah solusinya! Serum wajah ini mengandung natural hydrating active dan hyaluronic acid yang dapat mengunci kelembapan hingga 72 jam. Tidak hanya itu, kandungan AHA dan niacinamide 5% berperan penting dalam mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit.


Serum ini juga diperkaya rose water dan Aloe vera extract untuk menenangkan kulit kering, kasar, dan iritasi. Hasilnya, kulit pun tampak glowing alami dan sehat. Untuk hasil terbaik, gunakan juga Sariayu Hydra Glow Facial Foam dalam rangkaian skincare routine Anda!

Tips urutan pemakaian skincare Sariayu

Tips urutan pemakaian skincare Sariayu
Sumber: sariayu.com

Memakai skincare tidak boleh sembarangan. Untuk mendapatkan efek yang lebih optimal, perhatikan urutan pemakaiannya. Berikut ini kami akan membagikan tips urutan pemakaian skincare Sariayu. Pastikan Anda mempraktikkannya di rumah, ya!


  1. Faktor kebersihan wajah menjadi salah satu kunci dalam merawat wajah. Untuk membersihkan wajah dari debu dan sisa makeup, gunakan produk cleanser Sariayu.
  2. Selanjutnya, agar bersih maksimal, lanjutkan dengan facial foam. Pada tahap ini, Anda juga boleh menggunakan facial scrub atau masker Sariayu.
  3. Untuk menyeimbangkan kembali PH kulit akibat cleanser, face scrub, dan masker, jangan lupa aplikasikan toner Sariayu.
  4. Kemudian, untuk menutrisi kulit, Anda juga dapat menambahkan serum.
  5. Demi memaksimalkan kinerja serum, tambahkan eye cream atau night cream Sariayu.
  6. Penting juga menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan alami kulit. Pada siang hari, pilihlah produk yang mengandung tabir surya agar kulit terlindung dari sinar UV.
  7. Terakhir, pastikan Anda membaca instruksi pemakaian yang tercantum di kemasan.

Baca juga rekomendasi produk skincare dari merek lokal lainnya di sini

Kini banyak bermunculan skincare merek lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan produk impor. Beberapa di antaranya terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah kulit. Selain Sariayu, merek terkenal seperti Wardah, Emina, dan Mustika Ratu juga telah kami bahas. Silakan klik link di bawah ini!

Kesimpulan

Kualitas skincare Sariayu memang sudah terkenal sejak lama. Dari sepuluh produk rekomendasi kami, produk mana yang Anda pilih? Semoga tips memilih yang kami berikan memudahkan Anda dalam memilih skincare Sariayu yang tepat.


Namun hati-hati, produk skincare dapat rusak jika Anda salah menyimpannya. Simpan skincare Anda di suhu normal ruangan. Hindarkan juga menyimpannya di tempat yang terlalu lembap atau terpapar sinar matahari. Selain itu, sebelum memakai jangan lupa periksa tanggal kedaluwarsanya.

5 Rekomendasi kincare Sariayu terbaik

No. 1: Martino BertoSariayu Bright Skin Putih Langsat Facial Foam

No. 2: Martina BertoSariayu Acne Care Intensive Acne Serum

No. 3: Martina BertoSariayu Facial Foam Acne

No. 4: Martina BertoSariayu Night Cream Putih Langsat

No. 5: Martina BertoSariayu Refreshing Toner Mawar

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Skincare Sariayu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.