• 10 Merk Kentang Goreng Frozen Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Kentang Goreng Frozen Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Kentang Goreng Frozen Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Kentang Goreng Frozen Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Kentang Goreng Frozen Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Kentang Goreng Frozen Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Anda sedang mencari camilan praktis yang bisa bikin perut kenyang? Kentang goreng frozen adalah solusinya! Kentang goreng frozen harganya sangat bervariasi. Ukuran kemasan yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari ukuran kecil 200 gram hingga ukuran besar 1 kg dan 2,5 kg.


Saking banyaknya pilihan, pasti bikin Anda jadi bingung, kan? Tak perlu khawatir lagi karena di artikel ini kami akan memberikan tips memilih kentang goreng frozen yang enak. Ada sepuluh rekomendasi produk kentang goreng frozen terenak dari merk kenamaan, seperti Frozenland, Fiesta, dan McCain. Jadi, simak dengan saksama, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih kentang goreng frozen

Bagaimana cara mendapatkan kentang goreng frozen terbaik? Hilangkan rasa bingung Anda dengan membaca tips memilih dari kami berikut. Ada tiga poin penting yang perlu Anda perhatikan saat menentukan pilihan, mulai dari jenisnya, ukuran kemasan, dan cara memasaknya.

Pilihlah jenis kentang gorengnya

Jenis kentang goreng yang ada di pasaran cukup banyak macamnya. Standard cut merupakan jenis yang paling banyak ditemui. Kemudian, bentuk lain yang cukup menarik, yakni crinkle cut dan wedges. Tentu saja, masih banyak bentuk menarik lainnya yang perlu Anda ketahui. Untuk itu, simaklah penjelasan berikut.

Standard cut dan shoestring: Paling banyak dijumpai di pasaran

Secara sekilas kentang goreng jenis standard cut dan shoestring terlihat sama. Namun ternyata, keduanya memiliki perbedaan. Jenis shoestring memiliki bentuk yang memanjang dan tipis, sedangkan standard cut lebih tebal dengan potongan yang lurus. 


Kedua jenis tersebut sama-sama memiliki bentuk yang memanjang mirip dengan jari tangan. Karena memiliki bentuk yang konvensional, wajar saja bila kentang goreng jenis standard cut dan shoestring memiliki banyak penggemar.


Tak sedikit kafe hingga rumah makan juga menjadikan kentang goreng jenis standard cut dan shoestring sebagai salah satu menu snack andalan. Biasanya, mereka menyajikannya dengan mayones dan saus. Menariknya lagi, beberapa seller menawarkan kentang goreng jenis standard cut yang sudah dibumbui. Dengan begitu, Anda tak perlu repot menyiapkan bumbu lain lagi, bukan?

Crinkle cut: Bentuknya bergerigi, biasa disajikan dengan steak

Meskipun bentuknya memanjang mirip dengan jenis standard cut, produk jenis crinkle cut memiliki tekstur wavy dan sedikit lebih tebal. Teksturnya yang bergerigi di bagian tepi didapat berkat hasil pemotongan menggunakan pisau yang bergelombang. Kemudian, karena bentuknya menarik, cukup banyak yang menghidangkan kentang goreng jenis crinkle cut dengan steak.

Wedges: Lebih tebal dengan ujung yang meruncing

Dibanding dengan jenis sebelumnya, kentang goreng jenis wedges terbilang lebih tebal dan besar. Alhasil, teksturnya pun terasa lebih lembut dan empuk. Kentang goreng jenis ini juga memiliki bentuk yang cukup khas dengan ujung yang meruncing seperti perahu. 


Di sisi lain, kentang goreng jenis wedges umumnya disajikan tanpa mengupas kulitnya. Bahkan, ada juga yang mengolah jenis ini dengan cara dipanggang untuk mendapatkan hasil yang lebih lezat. Meskipun begitu, saat ini sudah banyak seller yang menjual potato wedges dengan kulit yang sudah dikelupas, kok.

Waffle: Potongannya unik, kerap disajikan di restoran

Bila ingin menikmati kentang goreng dengan potongan yang unik, pilih saja jenis waffle. Seperti namanya, kentang goreng jenis ini memiliki bentuk seperti waffle dengan ciri khas lubang-lubang kecil. Biasanya, kentang goreng jenis waffle ini sering disajikan di restoran-restoran ternama. Karena saat ini sudah banyak produsen yang menjualnya di pasaran, Anda pun bisa menikmatinya di rumah bersama orang tersayang.

Coba juga lezatnya tater tots dan hash brown!

Selain jenis standard cut, waffle, hingga wedges, masih ada tater tots dan hash brown yang wajib untuk Anda coba. Kentang goreng jenis tater tots dan hash brown merupakan camilan khas dari Amerika Serikat yang cukup populer di Indonesia. 


Tater tots merupakan kentang yang sudah dibumbui dan dihaluskan, lalu dibentuk menyerupai silinder. Tekstur yang dihasilkan pun renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalam. Di Amerika, tater tots biasanya dijual di kantin-kantin sekolah dan beberapa restoran. 


Sama seperti tater tots, kentang goreng hash brown juga dibuat dari kentang yang sudah dibumbui dan dicincang dengan halus. Perbedaannya, hash brown dicetak seperti potongan pancake dan umumnya disajikan saat sarapan. Selain itu, cara memasak hash brown biasanya digoreng atau dipanggang dengan sedikit minyak.

Perhatikan cara memasaknya

Perhatikan cara memasaknya

Anda bisa mengolah kentang goreng frozen dengan tiga cara, yakni deep frying, pan frying, dan menggunakan oven. Masing-masing teknik menghasilkan tekstur kentang goreng yang berbeda, tergantung dengan selera Anda.


  • Teknik deep frying umumnya menggunakan minyak yang lebih banyak sehingga kentang dapat terendam dengan sempurna. Hasil dari kentang goreng yang diolah dengan teknik deep frying memiliki bagian luar yang kecokelatan dan lebih renyah. 

  • Teknik pan frying paling banyak digunakan di rumah dengan menggunakan wajan dan minyak yang lebih sedikit daripada deep fryingJadi, minyak tersebut hanya dapat memenuhi setengah dari tinggi atau panjang kentang saja. Kemudian, Anda pun tinggal membolak-balik kedua sisi kentang hingga matang dan kecokelatan. Dengan teknik pan frying, kentang goreng akan terasa lebih lembut dan tidak terlalu garing.

  • Mengolah kentang goreng frozen dengan oven cocok untuk Anda yang sedang mengurangi konsumsi makanan berminyak. Agar lebih sehat, Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk dituangkan ke loyang. Produk yang diolah dengan cara dipanggang menghasilkan kentang goreng yang renyah di luar dan lembut di dalam. So yummy

Kemudian, cukup banyak produsen yang sudah mencantumkan cara memasak kentang goreng secara detail di kemasannya. Bahkan, ada juga yang memberikan informasi jangka waktu menggorengnya. Jadi, untuk mendapatkan kentang goreng yang nikmat, jangan lupa untuk membaca keterangan tersebut, ya!

10 Rekomendasi kentang goreng frozen terbaik

Setelah membaca tips memilih di atas, apakah Anda sudah memiliki bayangan kentang goreng frozen yang akan dipilih? Nah, Agar Anda lebih mudah memilih, di bawah ini kami sudah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan yang cocok di lidah Anda, ya!

10
JenisShoestring
Ukuran kemasan200 gr
Cara penyajianTidak ada keterangan
9

PT. Primafood InternationalFiesta French Fries Shoestring

Mulai dari Rp 21.600,00

JenisShoestring
Ukuran kemasan500 gr
Cara penyajianTidak ada keterangan
8
JenisTater tots
Ukuran kemasan1 kg
Cara penyajianDeep fry
7

Sukanda DjayaGolden Farm French Fries Crinkle Cut

Mulai dari Rp 40.896,00

JenisCrinkle cut
Ukuran kemasan500 gr
Cara penyajianTidak ada keterangan
6
JenisHash brown
Ukuran kemasan750 gr
Cara penyajianFryer: 3–4 min at 175°C・Oven: 15–20 min at 210°C・10–15 min at medium heat
5
JenisShoestring
Ukuran kemasan800 gr
Cara penyajianTidak ada keterangan
4
JenisWedges
Ukuran kemasan2,5 kg
Cara penyajianFryer: 4–6 min at 175°C・Oven: 15–20 min at 210°C・10–15 min at medium heat
3

Diamond FairJust Fry Kentang Goreng Beku Berbumbu

Mulai dari Rp 46.600,00

JenisStandard cut
Ukuran kemasan900 gr
Cara penyajianTidak ada keterangan
2
JenisWaffle
Ukuran kemasan1 kg
Cara penyajianConvection oven: 12–14 min at 400°F・Conventional oven: 28–30 min at 400°F・Deep fry: 2–2 1/2 min at 345–350°F
1
JenisV cut
Ukuran kemasan2,5 kg
Cara penyajianFan assisted oven: 12 min at 200°C・Deep fry: 2:45 min at 175°C

Tabel perbandingan produk kentang goreng frozen terbaik

Gambar produk
1
McCain Crispers 1

McCain

2
LambWeston CrissCut 1

LambWeston

3
Diamond Fair Just Fry Kentang Goreng Beku Berbumbu 1

Diamond Fair

4
Mydibel Skin on Wedges 1

Mydibel

5
Pelangi Homemade Fresh Food French Fries Garlic 1

Pelangi Homemade Fresh Food

6
Mydibel Hash Brown Triangle 1

Mydibel

7
Sukanda Djaya Golden Farm French Fries Crinkle Cut 1

Sukanda Djaya

8
Frozee Kentang Goreng Pom Pom 1

Frozee

9
PT. Primafood International Fiesta French Fries Shoestring 1

PT. Primafood International

10
Belfoods Kentang Goreng Beku 1

Belfoods

Nama produk

Crispers

CrissCut

Just Fry Kentang Goreng Beku Berbumbu

Skin on Wedges

French Fries Garlic

Hash Brown Triangle

Golden Farm French Fries Crinkle Cut

Kentang Goreng Pom Pom

Fiesta French Fries Shoestring

Kentang Goreng Beku

Keunggulan

Tawarkan bentuk V cut dengan ketebalan yang pas

Nikmati kelezatan kentang goreng ala restoran ternama

Sudah ada bumbunya, tinggal goreng saja!

Kentang goreng rendah lemak dengan kualitas premium

Tidak ada campuran MSG, aman untuk camilan si kecil

Dibumbui dengan bawang, ciptakan rasa yang lebih gurih

Bentuk crinkle yang menarik disajikan dengan steak

Lebih tebal, lebih kenyang!

Tawarkan harga ekonomis dari merek kesayangan

Ada kemasan mininya, cocok untuk dibawa camping!

Harga mulai dariRp 105.000,00Rp 55.000,00Rp 46.600,00Rp 64.000,00Rp 41.000,00Rp 32.693,00Rp 40.896,00Rp 69.999,00Rp 21.600,00Rp 8.500,00
JenisV cutWaffleStandard cutWedgesShoestringHash brownCrinkle cutTater totsShoestringShoestring
Ukuran kemasan2,5 kg1 kg900 gr2,5 kg800 gr750 gr500 gr1 kg500 gr200 gr
Cara penyajianFan assisted oven: 12 min at 200°C・Deep fry: 2:45 min at 175°CConvection oven: 12–14 min at 400°F・Conventional oven: 28–30 min at 400°F・Deep fry: 2–2 1/2 min at 345–350°FTidak ada keteranganFryer: 4–6 min at 175°C・Oven: 15–20 min at 210°C・10–15 min at medium heatTidak ada keteranganFryer: 3–4 min at 175°C・Oven: 15–20 min at 210°C・10–15 min at medium heatTidak ada keteranganDeep fryTidak ada keteranganTidak ada keterangan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi makanan frozen lainnya di sini

Selain kentang goreng frozen food, tengok beberapa tautan mengenai makanan frozen terbaik yang ada di bawah ini, yuk! Anda bisa memilih chicken nugget, bakso udang, hingga sosis sapi untuk memenuhi isi kulkas Anda. Tinggal klik link-nya dan temukanlah makanan frozen favorit!

Kesimpulan

Kentang goreng frozen merupakan solusi praktis ketika Anda membutuhkan camilan yang membuat perut menjadi kenyang. Namun, kentang goreng yang dikonsumsi secara berlebihan akan berbahaya bagi tubuh Anda. 


Risiko obesitas hingga diabetes merupakan penyakit yang dapat ditimbulkan karena terlalu sering mengonsumsi kentang goreng. Jadi, alangkah lebih baiknya bila Anda tidak mengonsumsi kentang goreng setiap hari, ya. Kami harap artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda!  

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sosis merupakan salah satu produk olahan daging yang populer dan digemari semua orang. Dalam artikel kali ini, kami akan membantu Anda memilih sosis terbaik dan terenak. Beberapa merek sosis, seperti Bernardi, Kanzler, atau Champ bisa dijadikan pilihan.Namun, apakah ada sosis yang aman untuk bayi dan ibu hamil? Tenang saja, kami juga akan merekomendasikan sosis sehat lainnya di sini. Jangan lewatkan artikel ini karena kami juga akan memberi tips memasak sosis agar lebih sehat dan lezat. Penasaran? Langsung scroll ke bawah, yuk!
    Makanan beku
  • 10 Chicken Nugget Terenak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Chicken Nugget Terenak (Terbaru Tahun 2022)
    Di Indonesia, chicken nugget merupakan hidangan cepat saji yang populer. Sekarang ini ada banyak merek nugget yang enak di pasaran. Namun, Anda tidak perlu bingung memilih. Artikel kali ini akan memberikan rekomendasi nugget ayam dalam berbagai rasa dan bentuk.Chicken nugget dari So Eco, Fiesta, dan So Good juga ada dalam rekomendasi produk yang kami pilihkan. Ada juga nugget enak dengan rasa unik yang wajib Anda coba. Selain itu, jngan lewatkan pembahasan lengkap tips-tips penting dalam memilih chicken nugget. Untuk mendapatkan nugget terbaik, baca artikel ini sampai habis, ya!
    Makanan beku
  • 10 Rekomendasi Produk Kanzler Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Kanzler Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kanzler merupakan salah satu merek makanan instan yang diminati karena terbuat dari bahan-bahan premium berkualitas tinggi. Selain itu, Kanzler memiliki beberapa pilihan produk, seperti sosis, chicken nugget, serta sosis singles siap makan. Untuk sosis, Anda bisa menemukan jenis Frankfurter, Bockwurst, Bratwurst, dan Beef Cocktail.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih produk Kanzler terbaik. Kami juga akan memperkenalkan produk-produk yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Semuanya memiliki rasa yang enak di lidah, jadi mari simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan beku
  • 10 Frozen Food Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Frozen Food Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah frozen food. Makanan beku ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang sibuk dan tidak punya waktu untuk memasak. Biasanya, banyak orang membeli frozen food untuk dijadikan stok cadangan makanan di rumah. Sebenarnya, apa itu frozen food? Bagaimana cara memilih produk frozen food yang baik? Di artikel ini kami akan membahas semuanya secara lengkap. Temukan juga rekomendasi sepuluh merek frozen food terenak dan terlaris, seperti FIESTA Nugget, CEDEA SEAFOOD atau Kanzler Sosis. Simak juga informasi tambahan dari cooking influencer, Inov Pelawi!
    Makanan beku
  • 10 Rekomendasi Bakso Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bakso Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bakso adalah salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Bahkan, makanan olahan daging ini bisa ditemukan di mana saja, baik di restoran berbintang maupun di gerobak pinggir jalan. Anda juga bisa memasak bakso di rumah sebab kini sudah terdapat banyak produk bakso kemasan di pasaran.Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan beberapa tips memilih bakso kemasan untuk Anda. Kami juga telah menyiapkan beberapa rekomendasi bakso kemasan terbaik, seperti Belfoods, Fiesta, dan SO GOOD. Jadi, Anda para pencinta kuliner bakso, silakan disimak dan bersiaplah menelan ludah dibuatnya!
    Makanan beku
  • 10 Sosis Ayam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sosis Ayam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sosis adalah salah satu produk daging olahan yang banyak disukai masyarakat karena lezat dan praktis disajikan. Di samping sosis sapi, ada juga sosis ayam yang cocok dijadikan campuran berbagai masakan atau dimakan langsung. Banyak produsen sosis ayam yang mungkin sudah sering Anda dengar, seperti Kanzler, So Good, atau Fiesta.Namun, bagaimana dengan merk lainnya? Apakah aman dikonsumsi? Jangan lewatkan artikel berikut ini karena kami akan membahas cara memilih sosis ayam yang baik. Selain itu, kami juga akan menyertakan beberapa rekomendasi produk terbaik untuk Anda coba. Simak baik-baik, ya!
    Makanan beku
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori