• 10 Rekomendasi Wireless LAN Adapter Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Wireless LAN Adapter Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Wireless LAN Adapter Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Wireless LAN Adapter Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Wireless LAN Adapter Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Wireless LAN Adapter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Wireless LAN adapter adalah alat yang menghubungkan laptop, komputer, atau smartphone ke koneksi internet. Saat ini, wireless LAN adapter juga dapat digunakan untuk perangkat lain seperti kamera, atau speaker.

Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan poin-poin yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih wireless LAN adapter. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi wireless LAN adapter terbaik yang mudah digunakan, dan memiliki koneksi internet yang stabil.

  • Pembaharuan terakhir: 13 November 2020
  • 27.281 Views
Daftar isi

Cara memilih wireless LAN adapter

Hal utama yang harus Anda perhatikan dalam memilih produk wireless LAN adapter adalah kemudahan dalam penggunaannya, aman, dan koneksi internet yang stabil.

Pilihlah produk dengan standar keamanan yang tinggi

Pilihlah produk dengan standar keamanan yang tinggi

Walau poin ini bukanlah hal yang mudah, tetapi cobalah memilih wireless LAN adapter yang sudah memenuhi standar keamanan yang berlaku. Hal ini akan mengurangi resiko penyadapan data secara ilegal, yang dapat mengakibatkan kebocoran informasi pribadi.Ada beberapa standar keamanan, tetapi WEP, WPA dan WPA2 merupakan yang terbaik. Berbagai protokol keamanan juga hadir dan menawarkan fungsi yang berbeda pada setiap produk. Berikut akan kami jelaskan beberapa protokol keamanan, dan apa saja perbedaannya.


  • Wired Equivalent Privacy (WEP) adalah security wireless yang sangat umum digunakan. Anda dapat mengakses koneksi internet yang dilengkapi wireless security ini dengan menggunakan passphrase.

  • Wi-Fi Protected Access (WPA) tidak jauh berbeda dengan WEP, hanya saja lebih update dan kemungkinan disadap akan mengambil masa lebih lama dari WEP.

  • Wi-Fi Protected Access II (WPA2) adalah security wireless terbaru. Dalam WPA2-PSK ada dua jenis decryption yaitu, Advanced Encryption Standard (AES) dan Temporal Key Integrity Protocol (TKIP).

Ketiga standar keamanan ini akan memperkecil kemungkinan terjadinya penyadapan terhadap komputer pribadi Anda.

Pilihlah produk dengan koneksi internet yang stabil dan berkecepatan tinggi

Pilihlah produk dengan koneksi internet yang stabil dan berkecepatan tinggi

Berbeda dengan jenis adapter kabel, wireless LAN adapter memiliki potensi ketidakstabilan koneksi internet yang lebih besar. Hal ini diakibatkan karena wireless LAN adapter tidak langsung terhubung dengan perangkat, dan dapat diakses lebih dari satu perangkat.


Pada Februari 2017, standar tercepat untuk wireless LAN adapter tipe USB adalah IEEE802.11ac, dengan standar transfer USB tercepat yaitu USB 3.0. Periksalah bagian spesifikasi sebelum Anda membeli, serta pilihlah produk dengan standar keamanan yang baik dan berkecepatan tinggi, untuk mendukung semua pekerjaan Anda agar dapat selesai lebih cepat.

Pilihlah produk dengan pengaturan yang mudah

Pilihlah produk dengan pengaturan yang mudah

Jika wireless LAN adapter Anda mendukung fungsi AOSS (metode koneksi satu sentuhan LAN nirkabel), Anda dapat menyambungkan antara koneksi internet induk dengan perangkat lain hanya dengan satu sentuhan. Tentu saja, Anda harus memikirkan standar keamanan yang memenuhi syarat terlebih dahulu.

Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis PC Anda

Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis PC Anda

Wireless LAN adapter dengan ukuran ekstra kecil banyak digunakan pemegang komputer kecil seperti laptop atau notebook. Anda hanya butuh mencolokkannya ke terminal USB PC di laptop atau notebook Anda, dan koneksi internet sudah dapat tersambung.


Namun, jika Anda akan menggunakannya dengan jarak yang sangat jauh, Anda tetap membutuhkan antena untuk menarik sinyal dari koneksi induk ke perangkat Anda.

10 Rekomendasi wireless LAN adapter terbaik

10
9
8
7
6
5
4
3
2
1

Tabel perbandingan produk wireless LAN adapter terbaik

Gambar produk
1
TP-LINK Archer T4U 1

TP-LINK

2
Tenda U1 1

Tenda

3
Comfast 2 in 1 Wireless Adapter 1

Comfast

4
D-Link DWA-171 1

D-Link

5
TP-LINK TL-WN851ND 1

TP-LINK

6
Asus USB-N14 Wireless Adapter 1

Asus

7
 Xiaomi Wifi Extender Version 2 1

Xiaomi

8
TP-LINK WN723N 1

TP-LINK

9
D-Link DWA-132 1

D-Link

10
Tenda W311M 1

Tenda

Nama produk

Archer T4U

U1

2 in 1 Wireless Adapter

DWA-171

TL-WN851ND

USB-N14 Wireless Adapter

Wifi Extender Version 2

WN723N

DWA-132

W311M

Keunggulan

Tidak ada tandingannya

Mudah digunakan

Jarak Wi-Fi hingga 100-200 meter

Bagi para pecinta game online

Streaming video tanpa buffering

Memfasilitasi koneksi internet di rumah

Menjangkau seluruh ruangan rumah Anda

Kecepatan wireless tidak sekecil bentuknya

Pas di genggaman

Harga terjangkau untuk koneksi internet di komputer pribadi

HargaRp 334.999,00Rp 80.000,00Rp 119.000,00Rp 188.499,00Rp 108.000,00Rp 465.000,00Rp 133.500,00Rp 72.000,00Rp 95.000,00Rp 49.999,00
Tautan produk

Kesimpulan

Dengan menggunakan wireless LAN adapter, Anda dapat menghubungkan berbagai perangkat pribadi Anda ke internet. Adapter jenis wireless juga lebih mudah penggunaanya jika dibandingkan dengan yang jenis kabel. Anda dapat membawa perangkat pribadi kemana pun tanpa terkendala dengan kabel yang dirasa kurang panjang.


Jadi, mengapa tidak segera mencoba wireless LAN adapter yang bisa membuat Anda menjadi lebih praktis ini. Carilah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wireless Router Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wireless Router Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda dapat menikmati pengalaman browsing di dunia internet yang bebas dari kendala, seperti putusnya koneksi atau buffering, dengan menjaga kestabilan koneksi internet di rumah dengan memasang wireless router. Wireless router adalah solusi untuk mendapatkan kualitas jaringan ketika menggunakan internet. Namun, sekarang ini sudah banyak produsen menjual wireless router dengan berbagai fitur dan keunggulan yang bervariasi sehingga sulit bagi pembeli untuk menentukan wireless router yang pas sesuai kebutuhan.Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana memilih wireless router, membandingkan produk yang terbaik dari sisi performa dan harga, serta merekomendasikan produk yang terbaik untuk Anda. Selain itu, juga akan dijelaskan tips memasang wireless router. Temukan wireless router terbaik Anda yang dapat memberikan kenyamanan ketika menggunakan internet.
    Networking
    116.433 Views
  • 10  Rekomendasi Penguat Sinyal Wi-Fi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penguat Sinyal Wi-Fi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini internet bisa dikategorikan sebagai kebutuhan sekunder manusia. Sinyal Wi-Fi yang lemah atau tidak stabil seringkali menghambat aktivitas atau produktivitas kerja Anda. Jaringan internet yang tidak stabil bisa disebabkan oleh struktur bangunan, provider internet, dan faktor cuaca.Anda bisa menambahkan penguat sinyal Wi-Fi atau Wi-Fi repeater agar aktivitas tidak terhambat. Penguat sinyal juga mampu memperkuat jaringan Wi-Fi lebih luas yang sebelumnya tidak terjangkau oleh router. Ada beragam penguat sinyal yang bisa jadi pilihan . Sebelum membeli, ada baiknya mempelajari terlebih dulu jenis penguat sinyal Wi-Fi yang Anda butuhkan. Selamat membaca !
    Networking
    96.391 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Laptop telah menjadi perlengkapan yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan sekolah, bekerja, hingga hiburan. Ada banyak jenis laptop dengan spesifikasi yang beragam. Maka dari itu, penting untuk memilih laptop dengan spek yang tinggi. Dengan demikian, aktivitas Anda menggunakan laptop tidak terganggu.Laptop dengan spesifikasi tinggi tidak selalu memiliki harga yang mahal. Kali ini, kami akan mengulas laptop dengan harga 4 jutaan yang memiliki spek terbaik. Setelah itu, ada juga rekomendasi produk yang bisa jadi referensi Anda seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Laptop
    216.895 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak semua orang membutuhkan laptop dengan specs yang tinggi. Bisa jadi Anda hanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi standar seharga di bawah 5 juta saja. Tentunya, laptop dengan harga di bawah 5 juta ini sudah cukup untuk melakukan browsing, berbalas e-mail, mengetik, dan melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan. Kali ini, kami akan merekomendasikan merek laptop populer di Indonesia, seperti HP, Lenovo, ASUS, dan lain-lain. Selain itu, kami juga akan menunjukkan cara memilih laptop di bawah 5 juta. Mari cek artikel ini bersama-sama dan semoga Anda dapat menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan!
    Laptop
    152.509 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, penggunaan 2-in-1 laptop dan tablet cukup populer karena dinilai lebih praktis dan fleksibel. Jenis gadget ini memiliki portabilitas yang tinggi seperti tablet sehingga Anda dapat membawanya ke mana pun. Di sisi lain, ada juga keyboard yang memudahkan Anda untuk mengetik.Ada berbagai jenis 2-in-1 laptop dan tablet dengan berbagai keunggulan dan spesifikasinya masing-masing. Kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara memilih produk 2-in-1 laptop dan tablet. Setelah itu, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Laptop
    131.129 Views
  • 10 Rekomendasi VR Head Mounted Display Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi VR Head Mounted Display Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda pernah mendengar kata VR? Istilah ini merupakan singkatan dari virtual reality, atau realitas virtual. Akhir-akhir ini, VR sering diangkat menjadi pembicaraan baik di Internet, TV, dan media lainnya. VR Head Mounted Display (HMD) dijual serentak di tahun 2016, tahun pertama VR. Game, olahraga, maupun pertunjukan musik live yang bisa dinikmati dalam VR dengan menggunakan HMD, tentunya akan memberikan pengalaman baru, yang belum pernah ada sebelumnya!. Kali ini kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu dipertimbangkan dalam memilih HMD serta merekomendasikan produk-produk HMD terbaru.
    Aksesori komputer & laptop
    14.771 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori