1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Tas wanita
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Tas Kanken Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Tas Kanken Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Kanken Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Kanken Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Kanken Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Kanken Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Tas Kanken Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Tas Kanken sebagai lini produk Fjallraven yang berasal dari Swedia mulai populer di Indonesia. Produknya hadir dengan desain yang unik, nyaman dipakai, serta tersedia dalam berbagai ukuran dan warna. Karena itu, tas ini banyak diminati, terutama beberapa modelnya, seperti tas Kanken mini dan tas Kanken sling bag.


Meski merek ini banyak menghadirkan produk yang bagus, Anda tetap perlu memahami cara memilih tas Kanken terbaik. Tetaplah di artikel ini karena kami telah menyiapkan tips memilih serta rekomendasi tas Kanken original untuk Anda. Yuk, simak ulasan selengkapnya dari kami!

Diperbaharui 05-31-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Tas Kanken, mengutamakan bahan dari alam

Kånken dalam bahasa Indonesia berarti "membawa". Maka dari itu, produk tas dari merek yang dibaca fyel-reiven-konken ini dilengkapi dua strap. Tas ini lebih optimal untuk dipakai membawa barang karena bebannya terdistribusi dengan baik. 


Fjällräven menyebutkan bahwa alam adalah inspirasi utama dalam pembuatan produknya. Hal tersebut berlaku sejak proses pemilihan bahan. Merek asal Swedia ini banyak memanfaatkan bahan yang berasal dari alam, seperti wol dan katun. 


Ketika bahan yang dibutuhkan tidak tersedia, Fjällräven membuat material sintetis yang paling mendekati karakter bahan alami. Tidak heran jika tas Kanken dijual mahal karena bahannya yang sangat berkualitas. Selain memperoleh tas yang berkualitas, Anda dapat turut mengurangi dampak kerusakan lingkungan dari proses produksi.


Demi komitmen dalam menghadirkan sustainable material, Kånken Fjällräven dibuat dengan berbagai ketentuan. Produknya mengutamakan bahan organik, tidak menggunakan fluorocarbon, hingga memperhatikan animal welfare untuk bahan-bahan dari hewan.

Cara memilih tas Kanken

Tas Kånken tersedia dalam berbagai jenis, bahan, hingga ukuran. Simaklah tips memilihnya berikut dari kami agar Anda mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan.

① Sesuaikan jenis tas Kanken dengan aktivitas Anda

Setiap kegiatan membutuhkan tas dengan fungsi tertentu. Agar tak salah pilih, pastikan Anda memilih tas Kånken yang cocok dengan aktivitas yang akan dilakukan, ya!

Daypack, pilihan untuk aktivitas harian

Daypack atau classic Kånken merupakan produk Fjällräven yang klasik sekaligus paling populer. Sejak pertama kali diproduksi pada 1978, jenis ini masih diminati hingga kini.


Model yang membuat tulang punggung lurus kerap menjadi pertimbangan utama orang dalam memilih jenis ini. Alasan tersebut juga yang menjadikannya pas untuk aktivitas harian. Dengan mengenakan tas ini, Anda dapat terhindar dari nyeri punggung meskipun harus membawa banyak barang setiap hari. 

Laptop bag, menyimpan laptop dengan lebih aman

Kebanyakan tas Kånken dibekali kompartemen yang dapat dipakai untuk membawa laptop. Meskipun begitu, Fjällräven menyediakan seri Kånken Laptop yang didesain khusus sebagai laptop bag. Jadi, kompartemen laptop pada jenis ini dilengkapi bantalan empuk semacam case sehingga laptop Anda lebih terlindungi. 


Tak hanya itu, seperti tas Kånken lainnya, seri ini dilengkapi strap pad dan desain yang ergonomis. Bagi Anda yang kudu membawa laptop ke kantor dan ingin menghindari back pain, pilihlah jenis ini. Selain karyawan muda, tas ini juga sesuai untuk pelajar yang harus membawa laptop.

Hip pack dan sling bag, ringkas serta praktis dibawa ke mana saja

Anda mungkin membutuhkan dua jenis tas sebagai traveler. Selain tas besar, tas kecil perlu disiapkan untuk menyimpan barang kecil, seperti handphone dan dompet. Nah, Tas Kånken dalam bentuk compact seperti Kånken Hip Pack dan Kånken Sling bisa Anda andalkan sebagai tas kecil.


Berbagai kebutuhan esensial Anda masih muat di dalam tas yang ringkas ini. Namun, jenis ini tidak tersedia dalam ukuran yang besar. Meskipun demikian, Anda bisa memilih seri traveling bag lain dari Fjällräven atau memanfaatkan jenis daypack.

Tote bag, pas untuk jalan-jalan

Bila Anda suka jalan-jalan keliling kota, Anda membutuhkan tas yang mudah dibawa. Nah, tas Kånken dengan model yang dapat diubah-ubah akan banyak membantu Anda, misalnya Kånken Totepack. Tas ini bisa dipakai sebagai tas punggung, tas jinjing, dan tas selempang. Anda dapat dengan mudah membawanya tanpa takut sakit bahu.


Selain multifungsi, Kånken Totepack memiliki ukuran yang cukup besar untuk memuat banyak barang yang esensial. Meskipun demikan, tas ini masih terasa ringan dan ringkas dibawa ke mana saja. Produknya memiliki ritsleting yang lebar sehingga memudahkan Anda ketika ingin mengakses barang bawaan.

② Ketahui karakter bahan tas Kanken

Terdapat tiga bahan utama yang digunakan Fjällräven dalam memproduksi tas Kånken. Ketiga bahan itu adalah Vinylon F, G-1000, dan Re-wool. Berikut penjelasan karakteristik bahannya masing-masing.

Vinylon F, kuat dan tahan air

Konon tas Kånken tidak akan menjadi seperti yang dikenal sekarang tanpa bahan ini. Vinylon F telah dipakai untuk membuat backpack Kånken sejak awal dan ketahanannya sudah terbukti. 


Walaupun bahan tersebut tergolong sintetis, fungsinya menyerupai kain yang berasal dari bahan alami. Seratnya akan mengembang dalam kondisi lembap sehingga tenunan kain ini lebih kuat. Dengan demikian, Vinylon F sanggup menahan air hujan tanpa perlu coating.

G-1000, awet dan mudah beradaptasi di berbagai iklim

Di samping Vinylon F, tas Kånken juga ada yang terbuat dari G-1000. Bahan ini adalah woven yang dibentuk dari 65% poliester dan 35% katun, serta dilapisi greenland wax. Karena itu, bahan ini bisa beradaptasi dengan berbagai macam iklim. Jadi, tas berbahan G-1000 mampu bertahan bertahun-tahun selama perawatannya tepat.

Re-Wool dan Pine Weave, alami dan ramah lingkungan

Re-Wool merupakan bahan recycle dari sisa produk lain yang berbahan wol. Jadi, kelebihan bahan wol tidak terbuang sia-sia. Dengan pemilahan warna dan pencampuran antara poliester atau poliamida, bahan ini menjadi lebih kuat. Wol bahkan dapat mengeluarkan kelembapan dan bau sehingga tas bebas dari aroma tak sedap meskipun lembap.


Kånken juga menghadirkan tas dari Pine Weave yang ramah lingkungan. Bahan ini bersumber dari olahan kayu pinus. Walaupun terbuat dari olahan kayu, bahan ini tetap tahan lama dan kuat. Pine Weave masih tergolong bahan baru dan digunakan untuk produk eksklusif saja, seperti Tree Kånken. 

③ Pilih ukuran tas Kanken yang sesuai kebutuhan

Selain jenis dan bahannya yang beragam, tas Kånken hadir dalam berbagai ukuran. Anda akan menemukan Kånken Mini hingga Kånken Laptop yang volumenya 20 liter. Jadi, sesuaikanlah ukuran tas Kånken dengan banyaknya barang bawaan Anda.


  • Tas Kånken mini
Jika Anda sering membawa barang-barang kecil, pertimbangkanlah tas Kånken mini. Dengan tas berkapasitas 2 liter hingga 8 liter, Anda dapat lebih praktis dan mudah dalam membawa barang.

Seri tas Kånken yang memiliki ukuran ini adalah Kånken Mini, Kånken Hip Pack, dan Kånken Sling. Apabila Anda ingin tas mini dengan kapasitas yang lebih besar, pertimbangkanlah Kånken Totepack dengan volume 14 liter. 


    • Tas Kånken medium
Bagi Anda yang sering membawa banyak barang untuk sekolah atau berlibur, pertimbangkanlah tas Kånken dengan volume 16 liter. Ukurannya sangat pas untuk menyimpan barang besar, seperti perlengkapan sekolah atau baju ganti. Seri tas Kånken yang memiliki volume 16 liter adalah classic Kånken.

  • Tas Kånken besar
Jika laptop merupakan salah satu barang yang sering Anda bawa, pilihlah tas Kånken dengan volume 20 liter. Tas ini dapat memuat laptop berukuran 17 inci

Salah satu seri tas Kånken yang memiliki volume 20 liter adalah Kånken Laptop 17". Bila ukuran tersebut masih terlalu besar, pertimbangkanlah Kånken Laptop 13" dan Kånken Laptop 15" dengan volume 18 liter. 

10 Rekomendasi tas Kanken terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas Kånken terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Fjällräven

Kånken

Fjällräven Kånken 1枚目

Kapasitasnya besar, tetapi harganya bersahabat!

2

Fjällräven

Kånken Laptop 13"

Fjällräven  Kånken Laptop 13" 1枚目

Desain klasik yang dilengkapi kompartemen khusus untuk melindungi laptop Anda

3

Fjällräven

Kånken Totepack Mini

Fjällräven  Kånken Totepack Mini  1枚目

Berfungsi tinggi untuk ukurannya yang mini

4

Fjällräven

Kånken Totepack

Fjällräven Kånken Totepack 1枚目

Multifungsi, bentuknya bisa diubah sesuai keinginan

5

Fjällräven

Kånken Sling

Fjällräven Kånken Sling 1枚目

Desainnya stylish, cocok sebagai bagian dari OOTD

6

Fjällräven

Kånken No. 2

Fjällräven  Kånken No. 2 1枚目

Pilihan trendi dan ergonomis untuk sekolah, bekerja, ataupun traveling

7

Fjällräven

Kånken Hip Pack

Fjällräven Kånken Hip Pack  1枚目

Praktis untuk menemani Anda berkeliling saat traveling

8

Fjällräven

Tree-Kånken

Fjällräven Tree-Kånken 1枚目

Terbuat dari kayu pinus, sustainable dan alami!

9

Fjällräven

Kånken Rainbow Mini

Fjällräven Kånken Rainbow Mini 1枚目

Tas Kanken mini yang pas untuk kebutuhan Anda ataupun si kecil

10

Fjällräven

Kånken Re-Wool Laptop 15"

Fjällräven Kånken Re-Wool Laptop 15" 1枚目

Melindungi laptop sambil turut mengurangi kerusakan lingkungan

Perincian produk
Close
No.1

FjällrävenKånkenF23510

Mulai dari Rp1.499.000,00

Kapasitasnya besar, tetapi harganya bersahabat!

Biasanya tas Kånken dengan ukuran besar memiliki harga yang lebih tinggi. Namun, tidak demikian halnya dengan produk ini. Fjällräven Kånken memiliki kapasitas yang cukup besar, tetapi dengan harga yang bersahabat. Jika bujet terbatas menghambat Anda untuk memiliki daypack dari Kånken, produk ini tentu dapat dipertimbangkan.


Tas Kånken klasik ini sangat cocok digunakan untuk sekolah atau bekerja. Kelebihan lainnya, produk ini tersedia dalam pilihan warna yang sangat beragam. Jadi, Anda bisa lebih mudah menyesuaikannya dengan selera.

No.2

Fjällräven Kånken Laptop 13"F27171

Mulai dari Rp1.699.000,00

Desain klasik yang dilengkapi kompartemen khusus untuk melindungi laptop Anda

Sepintas produk ini mungkin terlihat tidak ada bedanya dengan Kånken klasik, kecuali pada bagian kompartemen laptop. Tidak seperti Kånken klasik, produk ini dilengkapi kompartemen laptop terpisah. Jadi, bagi penyuka model Kånken klasik yang ingin tas dengan bantalan laptop lebih baik, produk inilah jawabannya. Akan tetapi, perlu diingat tas Kånken ini hanya bisa membawa laptop berukuran maksimal 13 inci.

No.3

Fjällräven Kånken Totepack Mini F23711

Mulai dari Rp1.499.000,00

Berfungsi tinggi untuk ukurannya yang mini

Mungkin Anda suka dengan model tas Kånken Totepack, tetapi ukurannya masih terlalu besar untuk Anda. Tenang saja, pilihlah Kånken Totepack dengan ukuran yang mini ini. Sama seperti yang berukuran lebih besar, produk ini juga multifungsi. 


Meskipun volumenya kecil, produk ini dilengkapi laptop case kecil yang pas untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, style dari tas ini sangat imut dan chic berkat ukurannya yang compact. Tentunya produk ini cocok bagi Anda yang mencari tas Kånken yang bisa dipakai ke kantor dan hangout.

No.4

FjällrävenKånken TotepackF23710

Mulai dari Rp1.699.000,00

Multifungsi, bentuknya bisa diubah sesuai keinginan

Apakah Anda ingin menggunakan tote bag, tetapi khawatir bahu Anda akan pegal? Jika begitu, jatuhkanlah pilihan Anda pada Kånken Totepack yang dapat diubah bentuknya. Anda dapat memakainya sebagai tas punggung, tas jinjing, ataupun shoulder bag. 


Selain itu, produk ini bisa memuat laptop ukuran 13 inci. Terdapat juga bantalan laptop yang empuk serta kokoh di dalamnya sehingga memberikan proteksi optimal. Dengan memakai tas Kånken ini, laptop Anda jadi aman, bahu Anda pun nyaman. Produk ini tentu akan membuat Anda selalu bersemangat menjalani hari-hari!

No.5

FjällrävenKånken SlingF23797

Mulai dari Rp1.299.000,00

Desainnya stylish, cocok sebagai bagian dari OOTD

Bagi Anda yang membutuhkan tas selempang untuk menunjang penampilan, Kånken Sling bisa diandalkan. Tidak hanya compact dan mudah dibawa, desainnya yang stylish cocok untuk mendukung berbagai gaya OOTD Anda.


Kapasitas produk ini juga cukup besar untuk ukurannya. Anda masih bisa membawa barang yang esensial di dalamnya, seperti dompet, ponsel, serta identitas diri. Kelebihan lainnya, tas Kånken sling bag ini tahan air karena terbuat dari Vinylon F.

No.6

Fjällräven Kånken No. 2F23565

Mulai dari Rp2.199.000,00

Pilihan trendi dan ergonomis untuk sekolah, bekerja, ataupun traveling

Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin memakai tas ergonomis sambil tetap tampil trendi. Seperti pendahulunya, yaitu Kånken klasik, Kånken No.2 memiliki desain yang bersahabat dengan tulang belakang. Seat pad serta strap pada produk ini dibuat sedemikian rupa sehingga nyaman dan aman saat Anda gunakan.


Tidak berhenti di situ, aksen kulit pada tas Kånken ini akan membuat Anda tampak makin trendi saat memakainya. Karena modelnya cocok untuk tampilan kasual ataupun formal, produk ini bisa digunakan ke sekolah, bekerja, bahkan traveling.

No.7

FjällrävenKånken Hip Pack F23796

Mulai dari Rp969.000,00

Praktis untuk menemani Anda berkeliling saat traveling

Walaupun dikenal sebagai tas pinggang, produk ini dapat diubah menjadi model lain. Anda bisa memakai tas Kånken ini dengan cara menyelempangkannya di pundak. Bila Anda sedang mencari tas ringkas dengan banyak kompartemen, segera masukkan produk ini ke dalam keranjang belanja. Dengan spesifikasinya, produk ini praktis sekali dikenakan saat Anda mengelilingi destinasi traveling

No.8

FjällrävenTree-KånkenF23511

Mulai dari Rp2.149.000,00

Terbuat dari kayu pinus, sustainable dan alami!

Berbeda dengan tas Kånken lainnya, Tree-Kånken dibuat dari Pine Weave atau olahan kayu pinus. Oleh karena itu, tas ini ramah lingkungan dan sustainable. Walaupun menggunakan bahan alami, produk ini tidak kalah kuat dan dapat bertahan lama. 


Produk ini tentunya cocok bagi Anda yang senang bertualang atau melakukan kegiatan outdoor. Tidak hanya sesuai untuk traveling, produk ini juga sangat bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari. Ke mana pun Anda pergi, tas Kånken ini siap menemani.

No.9

FjällrävenKånken Rainbow MiniF23621

Mulai dari Rp1.299.000,00

Tas Kanken mini yang pas untuk kebutuhan Anda ataupun si kecil

Inilah salah satu produk Fjällräven yang pas untuk semua kalangan umur. Dengan volume 7 liter, produk ini cocok untuk menampung barang harian Anda yang esensial. Jadi, Kånken Mini Rainbow merupakan pilihan tepat bila Anda mencari tas kecil untuk kebutuhan sehari-hari.


Ukuran produk ini juga tidak kurang dan tidak lebih untuk menampung perlengkapan sekolah anak Anda, lho. Tas Kånken mini ini bahkan tersedia dalam pilihan warna yang playful untuk si kecil. Produk ini pun mudah dicuci, yakni dengan memakai sikat kecil dan air hangat saja.

No.10

FjällrävenKånken Re-Wool Laptop 15"F23328

Mulai dari Rp3.019.000,00

Melindungi laptop sambil turut mengurangi kerusakan lingkungan

Seperti yang telah diketahui, industri fesyen merupakan salah satu penyumbang limbah terbesar. Menyadari hal tersebut, Fjällräven berupaya meminimalisasi sisa bahan dari berbagai produk dengan menjadikannya produk lain.


Satu di antara produk yang berasal dari bahan recycle adalah Kånken Re-Wool Laptop 15". Tas Kånken ini dibuat dari bahan sisa yang tidak menurunkan kualitas ataupun kesesuaiannya sebagai laptop bag. Jika Anda ingin membeli tas laptop sambil meminimalisasi kerusakan lingkungan, produk ini patut dipertimbangkan.

Baca juga rekomendasi produk tas lainnya di sini

Tas Kånken memang terbuat dari bahan yang berkualitas. Namun, tas merek lain juga tidak kalah kerennya, lho. Tas EIGER, tas Jansport, dan tas Bodypack pun bisa Anda pilih. Yuk, baca ulasan dan rekomendasi produknya dari kami di artikel-artikel berikut!

Kesimpulan

Saat berkegiatan sehari-hari atau traveling, tak jarang Anda perlu membawa cukup banyak barang, misalnya buku, kamera, atau laptop. Belum terhitung barang-barang yang tampak kecil, tetapi berat, seperti dompet dan botol minum. 


Jika Anda ingin memastikan tulang belakang sehat meski sering membawa beban, memakai tas Kånken original bisa menjadi solusinya. Semoga dengan tips memilih dan rekomendasi produk dari kami, Anda bisa menemukan tas Kånken terbaik!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer