mybest
Dress & gaun

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Merk Peach Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Peach Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Peach Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Peach Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Peach Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Peach Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Peach Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Pakaian dengan warna pastel memang sedang tren belakangan ini. Salah satu warna pastel yang banyak peminatnya adalah peach. Warna peach banyak disukai karena memberikan kesan yang feminin. Dari berbagai model pakaian warna peach, dress atau gaun menjadi model pakaian yang banyak digandrungi.


Nah, kami akan memberikan tips memilih peach dress yang bagus. Berbagai model gaun warna peach dari merek populer, seperti Wulfi, Aura Label, dan HijabChic ada dalam rekomendasi kami. Gamis dan dress muslimah warna peach untuk hijaber juga ada! Jangan lupa memilih dress dengan harga yang cocok!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Seperti apa warna peach?

Seperti apa warna peach?

Peach memiliki arti buah persik. Warna peach sendiri merupakan perpaduan dari warna pink dan kuning. Warnanya menyerupai daging buah persih, tetapi lebih pucat. Di Indonesia sendiri warna peach biasa disebut sebagai warna salem. Sebenarnya, keduanya adalah warna yang berbeda. Keduanya tampak hampir sama, tetapi warna salem memiliki lebih banyak warna pink.


Warna peach sering kali disalahartikan menjadi warna coral. Memang keduanya hampir mirip. Namun, warna coral lebih pekat dibandingkan peach. Warna peach lebih lembut dan cenderung memiliki warna pink.

Daya tarik dress warna peach

Daya tarik dress warna peach

Menggunakan baju, terutama dress atau gaun, dengan warna peach membuat Anda tampak lebih feminin. Tak heran gaun warna peach banyak dikenakan sebagai gaun pesta. Di samping itu, banyak juga gaun bridesmaid menggunakan tema warna peach. Ada juga pengantin yang memilih menggunakan gaun pengantin warna peach di hari pernikahannya, lho!


Anda juga tak perlu khawatir ketika memilih gaun warna peach. Warna peach cocok untuk kulit warna apa saja, mulai dari warna terang sampai gelap. Mengenakan gaun warna peach akan membuat kulit Anda tampak makin cerah.

Cara memilih peach dress

Kami terlebih dahulu akan memberikan tips dalam memilih dress berwarna peach. Simak poin-poin berikut ini sebelum Anda memilih dress berwarna peach yang cocok untuk digunakan.

1

Kenali berbagai macam variasi warna peach

Kenali berbagai macam variasi warna peach

Warna buah peach memang beragam karena warnanya bergantung pada tingkat kematangan buah tersebut. Sama seperti warna buahnya, warna peach sendiri ternyata memiliki lebih dari empat puluh macam varian warna peach lainnya.


Variasi warna peach bergantung pada banyaknya tiap-tiap warna merah, putih, kuning, atau oranye yang ada. Secara umum, ada tiga variasi warna yang bisa Anda temukan. Variasi tersebut antara lain peach yang cenderung memiliki berwarna pink tua, pink muda, serta oranye atau kuning


Anda bisa menemukan dress berwarna peach yang cenderung mendekati warna pink tua. Warna-warna ini biasa dinamakan peach burst, momo, dark peach, peach pink, dan georgia peach. Sementara itu, warna peach yang cenderung menyerupai pink muda adalah barely peach, light peach red, peach fuzz, winthrop peach, empheral peach, dan white peach.


Terakhir, ada warna peach yang cenderung seperti warna oranye. Warna ini tampak lebih fresh untuk Anda. California peach dan fresh peach adalah beberapa contoh warna peach yang lebih banyak memiliki warna oranye.

2

Perhatikan model dress pilihan Anda

Pilihlah model dress yang sesuai dengan kesukaan Anda. Anda pun bisa menyesuaikannya dengan bentuk tubuh Anda agar lebih sempurna. Bagi Anda yang menggunakan hijab, pemilihan model dress juga menjadi penting. Simak penjelasan berikut ini, ya.

Maxi dress, baju terusan panjang yang hijab-friendly

Maxi dress, baju terusan panjang yang hijab-friendly
Sumber: hijabchic.co.id

Maxi dress atau sering disebut long dress merupakan baju terusan yang panjangnya sampai semata kaki. Gamis dan kaftan yang kerap menjadi busana andalan para muslimah yang berjilbab, termasuk dalam kategori maxi dress. Perkembangan fashion membuat keduanya lebih modis dan bisa juga digunakan oleh Anda yang tidak menggunakan hijab.

Bodycon dress, cenderung ketat dan menonjolkan lekuk tubuh

Bodycon dress, cenderung ketat dan menonjolkan lekuk tubuh
Sumber: shopee.co.id

Bodycon dress adalah model dress yang pas di badan Anda. Mengenakan bodycon dress membuat lekuk tubuh Anda lebih terlihat dan memberikan kesan yang sexyBodycon dress biasanya didesain untuk digunakan pada acara-acara formal. 


Namun, ada juga bodycon yang cocok untuk acara kasual, seperti bodycon dress dari spandeks atau katun stretch. Jika untuk acara formal, dress bodycon yang classy dan elegan bisa menggunakan kain satin, seperti pada gambar di atas. 

Summer dress, lebih playful dengan nuansa warna cerah

Summer dress, lebih playful dengan nuansa warna cerah

Model dress berikutnya adalah summer dress. Tren summer dress memang lebih banyak Anda temui di negara empat musim. Namun, Anda juga bisa mengenakan summer dress untuk berlibur atau tampil kasual. Summer dress hadir dengan panjang yang beragam, mulai dress di atas lutut, dress nanggung (midi dress), hingga long dress.


Summer dress biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan flowy. Selain itu, summer dress juga cenderung memiliki warna-warna yang cerah. Anda bisa menemukan summer dress dengan motif polkadot sampai floral. Anda yang menggunakan hijab pun bisa menggunakan jenis summer dress dengan menggunakan leggings dan inner maupun outer.

Shift dress, dress dengan potongan lurus

Shift dress, dress dengan potongan lurus

Salah satu model dress yang mudah dan nyaman dikenakan adalah shift dress. Dress yang satu ini memiliki potongan lurus dari atas sampai bawah. Anda bisa memilih model dress ini sebagai office look sampai acara kasual.

Shirt dress dan t-shirt dress, dress model kemeja dan kaus

Shirt dress dan t-shirt dress, dress model kemeja dan kaus

Model dress yang terakhir adalah shirt dress. Sesuai dengan namanya, shirt dress memiliki kancing dan kerah seperti kemeja pada umumnya. Shirt dress bisa menjadi pilihan sebagai dress formal atau office look. Selain itu, model dress ini juga tidak terlalu ketat di badan Anda.


Selain shirt dress, ada juga model t-shirt dress. T-shirt dress memiliki kerah bulat seperti kaus dan bahannya pun menyerupai kaus yang lembut. Model dress ini sangat nyaman Anda gunakan saat bersantai atau acara kasual. 

3

Pilih bahan dress yang nyaman digunakan

Nah, bahan yang digunakan untuk dress juga penting untuk Anda pertimbangkan. Berikut ini adalah beberapa bahan kain yang biasa digunakan untuk sebuah dress yang cantik. Kenali setiap karakteristik bahan agar Anda bisa memilih bahan dress yang cocok.

Katun, bahan dress yang paling umum

Katun, bahan dress yang paling umum

Katun adalah bahan yang paling sering digunakan untuk bahan pakaian. Serat katun tergolong lembut di kulit Anda serta terasa lebih adem. Karena itu, dress berbahan katun cocok dikenakan di negara beriklim tropis, seperti Indonesia.


Bahan katun sendiri terbagi-bagi lagi menjadi berbagai jenis, seperti katun dobby, katun Jepang, katun linen, katun rayon, katun toyobo, dan masih banyak katun lainnya. Setiap jenis bahan katun memiliki ciri khasnya masing-masing.


Sebagai contoh, katun toyobo memiliki ciri khas bahan yang lebih tebal dan "jatuh". Bahan ini juga tidak menerawang. Katun toyobo biasanya banyak digunakan untuk busana muslim.

Satin dan sutra (silk), kain tenun yang lembut dan mengilap

Satin dan sutra (silk), kain tenun yang lembut dan mengilap

Satin adalah jenis kain sintetis yang ditenun dengan ciri permukaan yang glossy. Serat yang digunakan bisa berupa katun, nilon, ataupun poliester. Kain satin dengan serat nilon ataupun poliester tampak mengilap, tetapi harganya lebih ramah di kantong.

 

Ada pula serat sutra atau silk yang merupakan serat alami. Bahan silk terbuat dari kepompong ulat sutra yang ditenun menjadi kain. Tak heran jika dress berbahan sutra atau silk memang memiliki harga yang tergolong tinggi. Peach dress berbahan sutra sangat cocok dikenakan untuk menghadiri pesta spesial.

Poliester, serat sintetis yang ringan

Poliester, serat sintetis yang ringan

Poliester merupakan serat sintetis dari petroleum. Kain poliester cenderung lebih tipis sehingga lebih cepat kering. Peach dress berbahan poliester akan tampak lebih flowy saat dikenakan. Anda pun tak perlu khawatir pakaian berbahan poliester cepat kusut.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi peach dress terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk peach dress terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Wulfi

Gamis Raya Centalope

Wulfi Gamis Raya Centalope 1

Rp389.000

Menengah

Gamis peach polos yang pas untuk momen hari raya

2

Novel Mice

Peach Overlap Dress

Novel Mice Peach Overlap Dress 1

Rp549.900

Agak Mahal

Peach dress yang busui-friendly, tetapi tetap stylish

3

Ra Jeans

Guava Line Dress Peach

Ra Jeans Guava Line Dress Peach 1

Rp299.900

Agak Murah

Tersedia ukuran XXL, bisa dipakai oleh Anda yang plus size

4

TGIF Batik

Dress batik a808 peach

TGIF Batik Dress batik a808 peach 1

Rp125.000

Lebih Murah

Dress batik warna peach yang simpel, tetapi elegan

5

Aura Label

Camilla Tulle Dot Dress

Aura Label Camilla Tulle Dot Dress 1

Rp245.000

Agak Murah

Tampil percaya diri ke wedding party dengan dress cantik ini!

6

Toko Halo

Peach Champagne Cowl Neck Satin Dress C616

Toko Halo Peach Champagne Cowl Neck Satin Dress  1

Rp229.000

Agak Murah

Long dress yang menawan untuk berbagai acara formal

7

HijabChic

Lucia Peach Print Dress

HijabChic Lucia Peach Print Dress 1

Rp559.000

Agak Mahal

Printed dress hijab-friendly yang modern dan cocok dikenakan kapan saja

8

Point One

Montana Dress Peach392473

Point One Montana Dress Peach 1

Rp529.900

Agak Mahal

Bebas bereksperimen style office look sehari-hari

9

Le Bijou

Allison Midi Dress in Peach Pink Tartan

Le Bijou Allison Midi Dress in Peach Pink Tartan 1

Rp599.000

Agak Mahal

Midi dress ala Korea dengan lengan balon yang manis

10

Shandy Aulia Collections

Aurora Peach Dress

Shandy Aulia Collections Aurora Peach Dress 1

Rp429.000

Menengah

Maxi dress yang lembut dan sejuk, pas untuk iklim tropis

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

WulfiGamis Raya Centalope

Gamis Raya Centalope 1
Sumber: shopee.co.id
Gamis Raya Centalope 2
Sumber: shopee.co.id
Gamis Raya Centalope 3
Sumber: shopee.co.id
Gamis Raya Centalope 4
Sumber: shopee.co.id
Gamis Raya Centalope 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp389.000
Menengah
Harga referensi
Rp389.000
Menengah

Gamis peach polos yang pas untuk momen hari raya

Anda pasti ingin tampil maksimal untuk acara spesial, seperti momen lebaran dan silaturahmi bersama keluarga. Nah, gamis dari Wulfi ini bisa Anda pertimbangkan. 


Gamis polos yang hijab-friendly ini tampak menarik dengan adanya pita di salah satu sisi samping baju. Dress peach ini makin cantik dengan detail rimpel pada bagian pinggang ke bawah. Jika diperhatikan, modelnya sekilas mirip dengan baju hanbok Korea, ya. 

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Novel MicePeach Overlap Dress

Peach Overlap Dress 1
Sumber: shopee.co.id
Peach Overlap Dress 2
Sumber: shopee.co.id
Peach Overlap Dress 3
Sumber: shopee.co.id
Peach Overlap Dress 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp549.900
Agak Mahal
Harga referensi
Rp549.900
Agak Mahal

Peach dress yang busui-friendly, tetapi tetap stylish

Apakah Anda mencari dress kantoran yang modis, tetapi tetap busui-friendly? Peach dress dari Novel Mice ini patut untuk Anda pertimbangkan. Overlap Dress ini menggunakan kancing di bagian dada. Ketika Anda harus segera menyusui si buah hati atau saatnya jam pumping, model dress ini tak akan menyulitkan Anda. 

No.3

Ra JeansGuava Line Dress Peach

Harga referensi
Rp299.900
Agak Murah

Tersedia ukuran XXL, bisa dipakai oleh Anda yang plus size

Peach dress dari Ra Jeans ini merupakan dress yang cocok digunakan untuk tampilan santai. Model t-shirt peach dress ini cukup simpel dengan tambahan aksen garis-garis. Varian ukurannya pun beragam, dari ukuran S hingga XXL! Anda yang mencari dress berukuran besar bisa mencoba merek ini, ya.


Dress kaus ini juga bisa dikenakan oleh Anda yang berjilbab, lho. Cukup tambahkan saja outer lengan panjang untuk membuatnya lebih tertutup. Kami merekomendasikan peach dress ini untuk Anda yang ingin tampil chic menghadapi aktivitas sehari-hari.

No.4

TGIF BatikDress batik a808 peach

Dress batik a808 peach 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp125.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp125.000
Lebih Murah

Dress batik warna peach yang simpel, tetapi elegan

Untuk acara-acara formal, dress batik memang tak pernah keliru. Jika Anda mencari dress batik berwarna peach dengan model yang tak pasaran, Anda bisa memilih dress yang satu ini. 


Motif batiknya tidak penuh seperti kebanyakan baju batik, melainkan hanya pada sisi bawah dress saja. Motif batik bergambar merak di bagian bawah tersebut justru menambah kesan simpel, tetapi elegan. Gaun batik ini membuat Anda tampak feminin sekaligus berkharisma.

No.5

Aura LabelCamilla Tulle Dot Dress

Camilla Tulle Dot Dress 1
Sumber: shopee.co.id
Camilla Tulle Dot Dress 2
Sumber: shopee.co.id
Camilla Tulle Dot Dress 3
Sumber: shopee.co.id
Camilla Tulle Dot Dress 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp245.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp245.000
Agak Murah

Tampil percaya diri ke wedding party dengan dress cantik ini!

Aura Label adalah merek dress yang patut Anda pertimbangkan jika membicarakan tentang dress kondangan. Merek lokal yang satu ini memiliki banyak koleksi dress cantik untuk acara-acara formal, seperti pernikahan, wisuda, dan lamaran. 


Salah satunya adalah dress satu ini! Gaun wanita dengan detail tule pada bagian luar dress ini akan membuat Anda tampak cantik dan feminin. Ditambah lagi, neckline-nya dibuat dengan cutting V, leher Anda pun tampak lebih jenjang. Siapa yang tak suka tampil cantik dan percaya diri pada sebuah pesta? 

No.6

Toko HaloPeach Champagne Cowl Neck Satin Dress C616

Peach Champagne Cowl Neck Satin Dress  1
Sumber: shopee.co.id
Peach Champagne Cowl Neck Satin Dress  2
Sumber: shopee.co.id
Peach Champagne Cowl Neck Satin Dress  3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp229.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp229.000
Agak Murah

Long dress yang menawan untuk berbagai acara formal

Ingin membuat semua orang terpana dengan penampilan Anda di sebuah pesta? Gunakan saja long dress berwarna peach champagne ini! Dress satin ini tampak classy, elegan, sekaligus seksi dengan cutting yang menonjolkan keindahan tubuh Anda. 


Jika Anda punya impian menikah dengan tema rustic atau vintage wedding, baju ini bisa menjadi ide untuk seragam braidsmaid! Tampil glam dan anggun tanpa kesan berlebihan? Sateen dress memang tak pernah salah!

No.7

HijabChicLucia Peach Print Dress

Harga referensi
Rp559.000
Agak Mahal

Printed dress hijab-friendly yang modern dan cocok dikenakan kapan saja

Dress yang satu ini bisa menjadi alternatif bagi Anda, para hijabers yang ingin memakai dress tertutup selain gamis. Potongan baju serta motif yang dipilih oleh Hijabchic untuk dress ini sangat modern, cocok untuk anak muda. Dipakai untuk hangout, kuliah, atau sekadar grocery shopping pun sangat versatile!  

No.8

Point OneMontana Dress Peach392473

Harga referensi
Rp529.900
Agak Mahal

Bebas bereksperimen style office look sehari-hari

Apabila Anda mencari peach dress untuk office look, kami merekomendasikan shirt dress dari Point One. Model dress polos ini mudah Anda padupadankan dengan bawahan dan aksesori apa saja.


Anda yang berhijab juga cocok menggunakan dress ini karena berlengan panjang. Anda tinggal menggunakan celana panjang dengan warna yang sesuai, seperti abu-abu, putih, atau krem. Office look sehari-hari Anda jadi lebih penuh gaya.

No.9

Le BijouAllison Midi Dress in Peach Pink Tartan

Allison Midi Dress in Peach Pink Tartan 1
Sumber: shopee.co.id
Allison Midi Dress in Peach Pink Tartan 2
Sumber: shopee.co.id
Allison Midi Dress in Peach Pink Tartan 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp599.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp599.000
Agak Mahal

Midi dress ala Korea dengan lengan balon yang manis

Dress peach ala Korea dengan panjang selutut ini tampak cantik dengan detail-detail desainnya. Pertama, motifnya berupa pattern kotak-kotak yang memadukan warna peach dan putih. Kedua, desain lengannya dibuat ala balon (puff sleeve) sehingga tampak manis. Ketika, collar-nya dibuat model U-neck lebar sehingga memamerkan keindahan collar bone penggunanya. 


Detail menarik lainnya tampak di area dada yang berupa kerut-kerut cantik. Dress ini sangat ideal untuk Anda yang hendak dating dengan pasangan. Bayangkan, Anda mengenakan dress ini dan piknik di sebuah taman dengan rerumputan hijau, bunga liar, dan birunya langit. Indah sekali!

No.10

Shandy Aulia CollectionsAurora Peach Dress

Aurora Peach Dress 1
Sumber: shopee.co.id
Aurora Peach Dress 2
Sumber: shopee.co.id
Aurora Peach Dress 3
Sumber: shopee.co.id
Aurora Peach Dress 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp429.000
Menengah
Harga referensi
Rp429.000
Menengah

Maxi dress yang lembut dan sejuk, pas untuk iklim tropis

Buat tampilan harian Anda lebih fun dan playful dengan dress dari Shandy Aulia Collections ini. Peach dress berlengan panjang ini memiliki corak floral yang playful. Terbuat dari katun poliester premium yang adem dan lembut, dress ini cocok sekali digunakan saat hari terasa terik. Piknik ke pantai dengan dress yang flowy dan nyaman? Pakai saja gaun cantik ini!

Baca juga rekomendasi dress lainnya di sini

Tren busana wanita memang tak pernah ada habisnya, begitu pula dengan woman dress. Selain peach dress di atas, kami masih punya ulasan dress cantik dan menarik lainnya untuk Anda. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui baju-baju wanita lainnya untuk melengkapi OOTD Anda.

Kesimpulan

Dress warna peach memang sedang menjadi tren. Warna peach yang lembut memberikan kesan feminin untuk Anda. Sama seperti memilih dress pada umumnya, Anda perlu memperhatikan model serta bahan dress. Namun, khusus peach dress, perhatikan juga jenis warna peach-nya.


Anda bisa mengenakan peach dress sebagai pakaian formal sampai acara santai. Jangan lupa juga memilih dress dengan motif yang Anda sukai. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Peach Dress terbaik

No. 1: WulfiGamis Raya Centalope

No. 2: Novel MicePeach Overlap Dress

No. 3: Ra JeansGuava Line Dress Peach

No. 4: TGIF BatikDress batik a808 peach

No. 5: Aura LabelCamilla Tulle Dot Dress

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Merk Peach Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.