• 10 Sepatu Consina Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Sepatu Consina Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Sepatu Consina Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Sepatu Consina Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Sepatu Consina Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Sepatu Consina Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)

Ingin mencari sepatu trekking yang berkualitas dan tidak membuat dompet bolong? Consina adalah salah satu merek lokal yang dapat dipertimbangkan. Sepatu Consina dapat digunakan untuk hiking santai, mendaki gunung di berbagai medan, atau kegiatan outdoor lainnya. Tak hanya untuk pria, Consina juga menyediakan sepatu seri khusus wanita melalui Women Series.


Model sepatu Consina beragam, misalnya Explorer, Mustang, Jomsom, Futura, Rapid, Chameleon, dan sebagainya. Kami akan memberikan tips memilih serta merekomendasikan produk sepatu Consina yang bagus dengan kualitas dan harga terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Adlai Yulianus
  • Pembaharuan terakhir: 07 November 2021
  • 515 Views
Daftar isi

Profil pakar: Aktivis kegiatan alam bebas, Adlai Yulianus

Profil pakar: Aktivis kegiatan alam bebas, Adlai Yulianus
Adlai Yulianus
Aktivis kegiatan alam bebas
Adlai Yulianus

Pria yang bekerja di bidang komputer ini menekuni hobi kegiatan alam bebas sejak 1985. Adlai Yulianus yang akrab disapa Lele masih aktif dalam kegiatan alam bebas baik secara berkelompok maupun sendiri (solo).


Beliau aktif melakukan kegiatan alam bebas di hutan rimba, gunung, pemanjatan tebing, dan penelusuran goa. Salah satu pencapaiannya adalah mendaki puncak Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia (3.805 mdpl).

Keuntungan memakai produk Consina

Consina merupakan brand perlengkapan outdoor yang didirikan oleh Disyon Toba sejak 1994 dan mulai berbadan hukum sejak 2001. Berawal dari tas gunung, kini Consina sudah menjual berbagai peralatan outdoor yang cukup lengkap, termasuk sepatu. Sepatu merupakan perlengkapan esensial dalam melakukan aktivitas outdoor di alam bebas.


Daya tarik sepatu Consina adalah harganya yang terjangkau bagi banyak kalangan, mulai dari anak SMA, kuliahan, hingga orang kantoran. Mulai dari harga 300 ribu rupiah hingga jutaan rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan sepatu outdoor yang bagus.


Secara kualitas, sepatu Consina tidak kalah dengan merek lokal lain seperti Eiger, bahkan menjadi kompetitor produk-produk luar negeri. Dari segi desain dan pilihan warnanya, sepatu Consina tersedia dalam banyak variasi.


Fiturnya pun sudah modern, misalnya penggunaan waterproof, sol Vibram, antiselip, dan masih banyak lagi. Fitur-fitur tersebut tentunya merupakan hasil analisis pasar sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan para pencinta alam bebas dari berbagai kalangan.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih sepatu Consina

Consina memiliki berbagai macam tipe sepatu, mulai dari yang low cut, mid cut, atau hi cut. Selain tipenya, ada yang sudah dilengkapi fitur waterproof atau teknologi lainnya. Jika ini adalah pertama kali Anda membeli sepatu Consina, simak tips memilih berikut ini.

Pilih tipe sepatu berdasarkan proteksinya

Setiap tipe sepatu Consina memiliki tingkat proteksi dan kenyamanan yang berbeda. Sesuaikan sepatu pilihan Anda dengan tingkat proteksi yang Anda butuhkan. 

Hi cut: Melindungi hingga atas mata kaki

Sepatu Consina tipe high cut, hi cut, atau hi top akan memberikan perlindungan maksimal kepada Anda. Saat Anda membawa banyak barang di tas gunung atau ingin melakukan perjalanan jauh, sebaiknya gunakan sepatu hi cut. Makin berat barang bawaan Anda, energi akan lebih mudah terkuras dan fokus lebih cepat menurun. Akibatnya, Anda lebih berpotensi salah pijak atau tergelincir.


Sepatu ini akan melindungi mata kaki Anda dari batu, kerikil tajam, atau kemungkinan terkilir. Selain itu, saat melewati genangan air atau sungai kecil, kaos kaki Anda tidak akan basah. Jenis sepatu ini sangat direkomendasikan untuk penjelajahan di gunung dengan tipe hutan basah. "Lantai hutan" hutan basah biasanya berupa semak atau perdu yang mungkin merupakan sarang binatang, seperti ular dan sebagainya. 


Namun, kekurangan sepatu jenis ini adalah membutuhkan waktu sedikit lama untuk memakai atau melepasnya. Selain itu, gerakan Anda jadi lebih terbatas.

Mid cut: Seimbang antara kenyamanan dan proteksi

Sepatu tipe mid cut juga banyak diincar oleh para pemula. Tingginya sedikit di atas mata kaki sehingga bisa dibilang tingkat proteksinya masih cukup bagus. Modelnya juga lebih stylish dan tidak sekaku tipe hi cut. Selain itu, kenyamanannya juga baik karena gerakan Anda tidak terlalu dibatasi. Jika Anda bimbang harus memilih antara kenyamanan atau keamanannya, pilih saja model mid cut.


Berada di antara hi cut dan low cut, mid cut akan sangat nyaman digunakan untuk penjelajahan yang bukan merupakan "tembus hutan". Selain ringkas dan cukup ringan, jenis sepatu mid cut tetap memberikan perlindungan pergelangan kaki.

Low cut: Gerakan lebih bebas, tetapi perlindungan mata kaki minimal

Sepatu low cut lebih banyak digunakan untuk trekking jarak pendek, trail running, atau jika Anda sudah sering mendaki gunung. Pemula tidak disarankan menggunakan sepatu low cut karena perlindungan mata kakinya kurang maksimal.


Tinggi sepatunya di bawah mata kaki sehingga tidak melindungi Anda dari goresan batang, batu, atau gangguan lainnya. Low cut lebih direkomendasikan untuk kegiatan alam bebas di tempat terbuka, seperti padang rumput atau yang menggunakan kendaraan.


Namun, tentu pergerakan Anda jadi lebih bebas saat memakai sepatu ini. Sepatu ini juga lebih cocok Anda pakai saat tidak membawa barang banyak, misalnya hanya daypack dan peralatan hiking dasar. Kelebihan lainnya adalah lebih praktis dan mudah dilepas pasang.

Perhatikan bahan-bahan yang digunakan

Saat memilih sepatu Consina, perhatikan bagian upper, midsole, dan outsole-nya. Umumnya sepatu Consina menggunakan bahan kulit suede. Suede adalah bahan kulit bagian dalam yang karakteristiknya halus. Bahan ini membuat sepatu tidak panas saat dipakai trekking dalam waktu lama.


Di bagian midsole, pilih sepatu yang menggunakan bahan EVA. Karakteristiknya elastis, mampu menahan benturan dengan baik, dan cukup empuk di kaki. Kaki Anda jadi tidak mudah lelah. Untuk bagian outsole-nya, beberapa model sepatu Consina sudah menggunakan bahan karet Vibram.


Vibram merupakan bahan sol yang menjadi andalan produsen sepatu gunung yang sudah ada sejak 1937. Vibram berfokus pada sol sepatu untuk kegiatan-kegiatan pendakian gunung dan alam bebas.


Sol Vibram memberikan traksi yang bagus di berbagai medan, karakternya kuat, dan membuat kaki Anda tetap hangat. Akan tetapi, tetap sesuaikan dengan kaos kaki yang Anda pakai agar kaki tetap bisa bernapas.

Pilih sepatu yang dilengkapi bahan waterproof

Pilih sepatu yang dilengkapi bahan waterproof

Saat melakukan trekking atau pendakian gunung, jalan yang Anda lewati tidak selalu kering. Tak jarang Anda harus menyeberang sungai atau genangan air yang membuat sepatu Anda basah. Selain itu, sepatu Anda juga bisa basah karena hujan. 


Tentunya tidak mungkin Anda akan memilih berhenti dan melindungi sepatu Anda dari hujan. Tidak mungkin juga Anda menyimpan sepatu saat hujan agar tidak basah. Sebisa mungkin pilihlah sepatu Consina yang dilengkapi fitur waterproof. Mungkin harganya akan sedikit lebih tinggi, tetapi semua itu akan terbayarkan saat Anda sedang melakukan perjalanan.


Aliran air, genangan, atau tanah yang gembur bisa membuat kaki Anda basah sehingga Anda harus menggonta-ganti kaos kaki. Jika tidak diganti, kaki Anda bisa terkena trench foot atau jamur karena lembap. Dengan fitur waterproof, Anda bisa lebih hemat kaos kaki dan hiking dengan nyaman.

10 Rekomendasi sepatu Consina terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu Consina terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Adlai Yulianus.

10
Pilihan warnaBiru, cokelat
MaterialTidak ada keterangan
FiturTidak ada keterangan
Jenis sepatuMid cut
9
Pilihan warnaPutih/abu-abu/pink, hitam/abu-abu/biru
MaterialTidak ada keterangan
Waterproof✔︎
Jenis sepatuMid cut
8
Pilihan warnaAbu-abu
MaterialUpper: suede, mesh・midsole: honeycomb rubber・outsole: lightweight rubber
WaterproofX
Jenis sepatuHi cut
7

ConsinaMt Roke Women

Mulai dari Rp 495.000,00

Pilihan warnaCokelat
MaterialUpper: synthetic nubuck, suede・midsole: karet・outsole: karet
Waterproof✔︎
Jenis sepatuMid cut
6
Pilihan warnaCokelat
MaterialTidak ada keterangan
WaterproofTidak ada keterangan
Jenis sepatuLow cut
5

ConsinaFutura

Mulai dari Rp 950.000,00

Pilihan warnaAbu-abu, hitam, cokelat
MaterialUpper: nubuck and suede leather・midsole: karet・outsole: Vibram
Waterproof✔︎
Jenis sepatuMid cut
4
Pilihan warnaAbu-abu, cokelat
MaterialUpper: nubuck, full grain leather・midsole: karet・outsole: karet
Waterproof✔︎
Jenis sepatuHi cut
3
Pilihan warnaAbu-abu, hitam
MaterialUpper: suede, oxford・midsole: EVA・outsole: komodo antiselip
Waterproof✔︎
Jenis sepatuMid cut
2
Pilihan warnaHitam, abu-abu, cokelat
MaterialUpper: suede, oxford・midsole: EVA・outsole: komodo
Waterproof✔︎
Jenis sepatuMid cut
1
Pilihan warnaCokelat
MaterialUpper: Oiled nubuck, suede leather, mesh・midsole: karet・outsole: Vibram
Waterproof✔︎
Jenis sepatuHi cut

Tabel perbandingan produk sepatu Consina terbaik

Gambar produk
1
Consina Explorer 1

Consina

2
Consina Mustang 1

Consina

3
Consina Jomsom 1

Consina

4
Consina Trango 1

Consina

5
Consina Futura 1

Consina

6
Consina Fave Low 1

Consina

7
Consina Mt Roke Women 1

Consina

8
Consina Chameleon 1

Consina

9
Consina Alpine Women 1

Consina

10
Consina Rapid 1

Consina

Nama produk

Explorer

Mustang

Jomsom

Trango

Futura

Fave Low

Mt Roke Women

Chameleon

Alpine Women

Rapid

Keunggulan

Nyaman dan melindungi dengan baik

Fitur lengkap, desain lebih fresh dan keren

Harga miring, sudah dapat waterproof yang berkualitas!

Menggunakan bahan full grain leather di bagian upper-nya!

Desain tangguh siap melahap berbagai medan

Tampilan lebih kasual sehingga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan

Nyaman untuk para pemula

Dilengkapi bahan water and stain repellent

Tampil lebih feminin, meskipun di tengah hutan belantara

Sepatu trekking model klasik sejuta umat

Harga mulai dariRp 1.700.000,00Rp 925.000,00Rp 895.000,00Rp 1.300.000,00Rp 950.000,00Rp 495.000,00Rp 495.000,00Rp 450.000,00Rp 550.000,00Rp 550.000,00
Pilihan warnaCokelatHitam, abu-abu, cokelatAbu-abu, hitamAbu-abu, cokelatAbu-abu, hitam, cokelatCokelatCokelatAbu-abuPutih/abu-abu/pink, hitam/abu-abu/biruBiru, cokelat
MaterialUpper: Oiled nubuck, suede leather, mesh・midsole: karet・outsole: Vibram Upper: suede, oxford・midsole: EVA・outsole: komodoUpper: suede, oxford・midsole: EVA・outsole: komodo antiselipUpper: nubuck, full grain leather・midsole: karet・outsole: karetUpper: nubuck and suede leather・midsole: karet・outsole: VibramTidak ada keteranganUpper: synthetic nubuck, suede・midsole: karet・outsole: karet Upper: suede, mesh・midsole: honeycomb rubber・outsole: lightweight rubber Tidak ada keteranganTidak ada keterangan
Waterproof✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎Tidak ada keterangan✔︎X✔︎Tidak ada keterangan
Jenis sepatuHi cutMid cutMid cutHi cutMid cutLow cutMid cutHi cutMid cutMid cut
Tautan produk

Tips dari outdoor activist kami, Adlai Yulianus

Tips dari outdoor activist kami, Adlai Yulianus

Terlepas dari pilihan terhadap warna dan model, sepatu untuk aktivitas outdoor merupakan perlengkapan yang sangat penting di alam bebas. Pastikan sepatu yang Anda gunakan nyaman digunakan berjam-jam.


Perlu adanya penyesuaian nomor sepatu yang akan Anda gunakan untuk kegiatan alam bebas. Pilih nomor sepatu satu angka lebih besar dari sepatu yang Anda gunakan sehari-hari. Hal ini dilakukan untuk memperhitungkan tebal dari kaus kaki yang akan digunakan pada sepatu outdoor tersebut.

Baca juga rekomendasi perlengkapan outdoor lainnya di sini

Agar perjalanan Anda lebih aman dan nyaman, perlengkapannya pun harus lengkap. Tak hanya sepatu Consina, kami sudah pernah mengulas berbagai produk outdoor kece lainnya. Jaket gunung, sepatu trekking dari merek ternama lainnya, hingga topi gunung ada dalam rekomendasi kami. Silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah mendapatkan produk sepatu Consina terbaik? Untuk pemula, sebaiknya pilih sepatu high cut atau mid cut yang proteksinya maksimal. Pertimbangkan juga ada tidaknya fitur-fitur yang berguna saat pendakian Anda, misalnya waterproof.


Kualitas sepatu Consina yang bagus dengan harga bersahabat menjadi daya tariknya. Nah, tak perlu produk luar negeri atau yang harganya selangit, sepatu Consina juga bisa diandalkan untuk trekking atau mendaki gunung, bukan?

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, Consina, dan Great Outdoor adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
    96.521 Views
  • 10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda seorang pemula yang sedang mencari sepatu trekking terbaik? Saat ini, ada banyak merek lokal dan internasional, seperti Eiger dan adidas, yang memproduksi sepatu trekking yang bagus. Bahan, desain, fitur, dan harga sepatu trekking ini beragam. Salah satu yang paling populer adalah sepatu waterproof yang tahan air.Ada juga sepatu jenis low cut yang didesain agar kaki leluasa bergerak. Kali ini kami akan membahas tips cara memilih sepatu trekking dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    75.874 Views
  • 10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking atau hiking, Anda membutuhkan sepatu hiking. Dengan begitu, kaki Anda menjadi lebih aman ketika harus melalui medan khas pegunungan yang terjal dan curam. Ada banyak sepatu hiking yang bisa Anda temukan di pasaran dari berbagai merek, seperti EIGER, Consina, Arei, dan lainnya.Kami akan mengulas poin-poin yang perlu diperhatikan saat memilih sepatu hiking yang bagus untuk pemula. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pertimbangkan. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Temukan sepatu hiking sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Camping & hiking
    15.656 Views
  • 10 Rekomendasi Gaiters Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gaiters Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain fisik yang tangguh, aktivitas mendaki gunung juga memerlukan perlengkapan tambahan, seperti gaiters. Perlengkapan pribadi ini berfungsi sebagai pelindung sepatu dan kaos kaki supaya tidak kotor terkena lumpur atau debu. Gaiters juga bisa melindungi sepatu dari masuknya kerikil, ranting kecil, hingga mencegah gigitan hewan.Saat ini banyak gaiters keluaran produsen outdoor gear ternama, seperti Consina, Kalibre, dan Naturehike. Nah, kami akan memberikan tips dalam memilih gaiters serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Selamat membaca dan temukan gaiters yang cocok dengan kebutuhan!
    Camping & hiking
    4.685 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tas Ransel Gunung Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Ransel gunung merupakan salah satu bagian penting dalam kegiatan hiking ataupun pendakian. Ada berbagai macam desain ransel gunung, mulai dari yang berkapasitas 20 L hingga 30 L, serta yang berdesain praktis dan modis untuk harian. Selain itu, terdapat pula perbedaan kriteria antara ransel gunung untuk lelaki dan perempuan.Dalam artikel ini, kami menjelaskan beberapa poin penting, seperti ukuran, kapasitas, dan merek yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda saat memilih ransel gunung. Kami juga merekomendasikan produk ransel gunung untuk wanita dari merek terbaik, seperti Eiger, Montbell, dan Karrimor. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    17.381 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Topi merupakan salah satu perlengkapan yang diperlukan saat mendaki gunung. Selain menjaga kepala dari kemungkinan terluka, topi juga berfungsi melindungi wajah dari sinar UV dan terpaan angin. Topi untuk mendaki gunung biasanya didesain dengan kelebihan khusus, misalnya waterproof. Namun, Anda tentu ingin tetap tampil fashionable saat mendaki gunung, bukan?Kali ini, kami akan membahas topi terbaik untuk mendaki gunung beserta cara memilihnya. Kami cantumkan juga produk dari EIGER, CONSINA, dan Columbia. Tak hanya pas untuk mendaki gunung, Anda juga dapat mengenakannya untuk aktivitas sehari-hari. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    6.634 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2021)
    Mau camping, tetapi takut gelap-gelapan? Tidak perlu khawatir, Anda bisa membawa lampu lentera LED untuk camping. Tidak hanya untuk camping, lentera LED ini juga sangat berguna dalam keadaan darurat, lho! Sekarang lampu LED sudah banyak dijual, baik merek lokal seperti Eiger maupun internasional seperti Sunrei dan Naturehike.Di artikel ini, kami akan memberikan beberapa poin penting bisa jadi pertimbangan Anda saat memilih lentera LED. Berbagai produk rekomendasi akan kami berikan, mulai dari yang memiliki desain unik sampai yang praktis untuk dibawa. Yuk cari tahu selengkapnya tentang lentera LED!
    Camping & hiking
    4.720 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat berkegiatan outdoor seperti riding, berolahraga, hingga mendaki gunung, jaket menjadi perlengkapan yang tidak boleh dilupakan. Jika Anda mencari produsen jaket lokal yang bagus dan berkualitas dengan harga terjangkau, jaket Consina bisa menjadi pilihan. Merk Consina sendiri sudah populer di kalangan para pencinta aktivitas outdoor.Ada banyak jenis jaket yang diproduksi oleh Consina, seperti Spectra, Lite Speed, Annapurna, Walden, Summit Attack, dan lainnya. Setiap jenis tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Agar Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan dan rekomendasi produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    6.838 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    The North Face merupakan brand asal Amerika yang terkenal akan produk outdoor-nya. Mulai dari sepatu, tas, sampai jaket telah diproduksi oleh brand ini. Dalam artikel kali ini, kami bakal membahas tentang jaket dari The North Face. Tidak hanya untuk pendakian saja, The North Face memiliki model jaket lainnya untuk berbagai aktivitas.Kami akan memberikan tips memilih jaket The North Face yang sesuai kebutuhan Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik dari kami, seperti Arrowood Triclimate Jacket, Flight Futurelight Jacket, dan Apex Flex GTX Down Jacket. Silakan membaca artikel ini sampai habis.
    Camping & hiking
    3.947 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu aktivitas yang menyenangkan saat camping adalah memasak. Untuk itu, sebelum berangkat sebaiknya Anda siapkan peralatan masak dengan baik, salah satunya adalah kompor. Kompor untuk camping tentu berbeda dengan kompor yang digunakan di rumah. Anda harus mempertimbangkan kompor untuk camping yang berukuran kecil, portable, dan ultralight. Selain itu, perhatikan juga bahan bakar yang dibutuhkan, seperti gas atau spirtus. Jadi, kami akan berikan tips memilihnya dan memberikan beberapa ulasan kompor camping terbaik yang bagus dari berbagai rentang harga. Merk seperti Eiger dan Fire-Maple akan Anda temukan di sini. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    1.611 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, Consina, dan Great Outdoor adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
    96.521 Views
  • 10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda seorang pemula yang sedang mencari sepatu trekking terbaik? Saat ini, ada banyak merek lokal dan internasional, seperti Eiger dan adidas, yang memproduksi sepatu trekking yang bagus. Bahan, desain, fitur, dan harga sepatu trekking ini beragam. Salah satu yang paling populer adalah sepatu waterproof yang tahan air.Ada juga sepatu jenis low cut yang didesain agar kaki leluasa bergerak. Kali ini kami akan membahas tips cara memilih sepatu trekking dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    75.874 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Jam tangan pendaki gunung merupakan alat penting untuk mendukung kegiatan mendaki gunung atau trekking. Beberapa fungsi penting dari jam tangan ini adalah sebagai kompas, pengukur ketinggian, barometer, dan GPS. Saat ini, terdapat banyak merek jam tangan untuk naik gunung, mulai dari SUUNTO, Casio, hingga Garmin.Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih jam tangan pendaki gunung serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Silakan baca artikel ini hingga selesai dan temukanlah jam tangan terbaik untuk mendaki gunung sebagai teman pendakian selanjutnya.
    Camping & hiking
    76.353 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, ada banyak merek tenda camping yang bagus tersedia di pasaran, seperti Eiger, Arei, Consina, dan lainnya. Tenda camping ini memiliki kapasitas yang bervariasi. Ada tenda camping untuk 2 orang, 4 orang, 6 orang. Ada juga tenda berkapasitas besar untuk camping keluarga.Harga tenda camping juga beragam, ada tenda yang memiliki harga yang mahal, ada yang murah. Hal ini tergantung dari kapasitas, material, hingga fitur yang tersedia. Untuk Anda yang mencari rekomendasi tenda camping terbaik, Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    48.975 Views
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda akan menjelajah alam selama lebih dari sehari, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Baik saat Anda ke gunung maupun pantai, tidur Anda akan lebih nyaman bila menggunakan sleeping bag. Ada bermacam-macam produk sleeping bag yang dijual dengan beragam jenis dan fungsi. Mulai dari Eiger, Deuter, dan Consina turut memproduksi sleeping bag.Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih sleeping bag. Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi sleeping bag untuk berbagai medan perjalanan. Tips menggunakannya juga akan kami bagikan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    36.386 Views
  • 10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teropong binokular merupakan perangkat untuk melihat objek jauh agar menjadi lebih jelas. Peralatan ini dapat mendukung berbagai aktivitas, seperti saat menonton konser, mengamati burung di hutan, dan lainnya. Maka dari itu, ada berbagai jenis teropong dengan bentuk, berat, dan bidang pandang yang berbeda-beda. Jika Anda kebingungan mencari teropong binokular, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli teropong binokular. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang tersedia di pasaran, seperti Bushnell, Nikon, dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    35.462 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Touring (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Touring (Terbaru Tahun 2021)
    Tenda merupakan perlengkapan wajib dalam berkegiatan outdoor seperti camping atau touring. Ada tenda merek lokal seperti Eiger atau Consina hingga merek luar negeri seperti Naturehike dan Marmot di pasaran! Kira-kira, manakah yang terbaik, ya?Tahukah Anda bahwa tenda untuk touring berbeda dengan tenda yang digunakan untuk camping? Pemilihan tenda sesuai kegiatan sangat penting agar aktivitas jadi lebih lancar. Agar lebih jelas, kami akan membahas tips memilih beserta sepuluh rekomendasi tenda terbaik untuk touring. Yuk, disimak agar tidak salah pilih!
    Camping & hiking
    7.255 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori