• Review: 5 Rekomendasi Masker Wash Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • Review: 5 Rekomendasi Masker Wash Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • Review: 5 Rekomendasi Masker Wash Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • Review: 5 Rekomendasi Masker Wash Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • Review: 5 Rekomendasi Masker Wash Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

Review: 5 Rekomendasi Masker Wash Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Masker wash off adalah tipe masker yang dipulaskan pada wajah, lalu dibiarkan beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat. Dengan menggunakan masker seperti ini, Anda bisa mendapatkan kulit yang lembap dan cantik. Masker tipe ini juga populer di antara pengguna yang menginginkan kulit lebih cerah, bebas jerawat, dan berpori-pori kecil.


Kali ini, mybest original review akan mengevaluasi berbagai masker wash off yang populer di masyarakat. Kegiatan evaluasi kami lakukan di Jepang dengan mempertimbangkan tiga poin berikut.

1. Kemampuan melembapkan

2. Kemampuan membersihkan pori-pori

3. Durasi penggunaan


Sekarang ini tentunya ada banyak sekali produk masker wash off dari berbagai merk terkenal, seperti Body Shop, Kiehl's, dan lainnya. Di antara masker bilas yang bagus tersebut, manakah yang paling cocok untuk Anda?

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Bekerja sama dengan makeup artist dan aroma advisor

Bekerja sama dengan makeup artist dan aroma advisor

Dalam mybest original review kali ini, kami bekerja sama dengan make up artist dan hair stylist profesional, Fujiwara Rika. Selain aktif menangani talent ternama, ia juga memiliki kesibukan lainnya sebagai aroma advisor, penulis, dan penyelia di industri kecantikan.

Cara memilih masker wash off

Terdapat tiga cara untuk memilih masker kecantikan tipe bilas. Setelah ini, kami akan memperkenalkannya satu per satu.

① Cek kandungan pelembap pada masker

Tidak bisa dipungkiri bahwa masker wash off pada akhirnya akan dibilas dari wajah. Apabila masker yang Anda gunakan hanya memiliki sedikit kandungan pelembap, kulit akan cenderung menjadi kering.


Selain itu, bahan pelembap juga berfungsi sebagai bantalan untuk meringankan beban kulit saat masker dibilas dengan air. Jadi, apabila kulit Anda sensitif atau kering, periksalah apakah bahan pelembap dan bahan emolien tercantum di bagian awal komposisi bahan.


Contoh bahan pelembap:

  • Glycerin
  • BG
  • Ceramide (ceramide 1-3, 6II, dll)
  • PCA-Na
  • Amino acids
  • Sodium lactate

Catatan:

* Harap berhati-hati agar tidak salah mengira sodium lactate sebagai asam laktat (bahan peeling).


Contoh komponen emolien:

  • Squalane
  • Oil
  • Fats

② Periksalah apakah masker cocok dengan kondisi dan permasalahan kulit Anda

Kualitas dan permasalahan kulit Anda biasanya akan berganti seiring dengan bertambahnya umur dan pergeseran musim atau cuaca. Jadi, penting juga untuk memastikan bahwa bahan-bahan yang sesuai dengan kondisi kulit Anda sudah terkandung di dalam produk.

Whitening care: Mengatasi kulit kusam akibat kekeringan

Whitening care: Mengatasi kulit kusam akibat kekeringan

Anda khawatir kulit akan menjadi kusam karena kering? Kami merekomendasikan masker wash off yang mengandung bahan aktif whitening care seperti tranexamic acid dan plasenta. Bahan aktif tersebut akan menekan produksi melanin akibat sinar ultraviolet serta mampu mencegah pembentukan noda hitam dan flek wajah.


Dengan bahan aktif semacam ini, masalah kulit kusam akibat kekeringan pada kulit pun bisa teratasi. Namun, harap diingat bahwa jika Anda memiliki kulit sensitif atau dalam kondisi rentan, bahan yang sama bisa menyebabkan iritasi.


Contoh bahan aktif whitening care:

  • Vitamin C derivatives (ascorbic acid)
  • Chamomile ET
  • Tranexamic acid
  • Placenta extract
  • Ellagic acid, dan lainnya.

Bahan clay dan charcoal: Mengatasi komedo dan kulit kasar

Masker yang mengandung charcoal dan clay memiliki fungsi membersihkan kotoran dan keratin dari pori-pori wajah. Kedua bahan ini sebaiknya Anda perhatikan saat ingin mengatasi komedo atau kulit yang kasar.


Dibandingkan masker peel off yang dikelupas dan memiliki efek peeling, masker wash off lebih tidak menimbulkan beban pada kulit. Namun, jika tidak mengikuti anjuran penggunaan yang direkomendasikan, kadar air dan minyak bisa jadi akan banyak terkikis dari kulit. Karena itu, bacalah instruksi pemakaian dengan saksama dan berikan perawatan untuk melembapkan kulit setelah membilas masker.


Contoh bahan yang efektif mengatasi komedo dan kulit kasar:

  • Clay
  • Lumpur kecantikan
  • Kaolin
  • Montmorio Night
  • Bentonite
  • Kucha (sea silt)
  • Charcoal, dan lainnya.

③ Hindari masker yang mengandung bahan-bahan penyebab iritasi

Meskipun dibilas, masker wash off biasanya harus didiamkan di wajah selama kurang lebih 20 menit. Jika Anda memiliki kulit sensitif, pastikan untuk mengecek keterangan "bebas bahan aditif" atau "tidak menggunakan xx" pada label komposisi. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari bahan-bahan yang bisa menyebabkan iritasi.


Bahan-bahan yang perlu diperhatikan oleh Anda dengan kulit sensitif antara lain adalah:

  • Pewarna sintetis: Biasanya ditulis dengan "nama warna + nomor"; pewarna tar sintetis yang terbuat dari petroleum
  • Pewangi buatan: Petroleum menjadi bahan utamanya; ada risiko pada ketidakseimbangan hormon
  • Mineral oil additive: Terkadang disebut juga sebagai "mineral oil" atau "paraffin"
  • Petroleum-based surfactants: Berisiko menurunkan perlindungan kulit
  • Petroleum-based preservatives: Contoh umumnya antara lain paraben, phenoxyethanol, dan benzoic acid


Catatan:

* Paraben tidak selalu menyebabkan iritasi. Beberapa produsen menetapkan standar peracikan yang ketat untuk tiap bahan dengan pertimbangan keamanan. Berhati-hatilah terhadap paraben dalam jumlah tinggi dan bersifat antibakteri. Hal ini bisa menyebabkan iritasi pada beberapa pengguna dalam kasus yang jarang terjadi.

Review produk masker wash off terpopuler

Review produk masker wash off terpopuler

Kami telah melakukan review produk untuk tiap masker kecantikan tipe bilas yang populer di pasaran. Kegiatan review kami terbagi menjadi tiga tahap, yaitu:

Verifikasi ①:Kemampuan melembapkan

Verifikasi ②:Kemampuan membersihkan pori-pori

Verifikasi ③:Durasi penggunaan

Verifikasi ①:Kemampuan melembapkan

Verifikasi ①:Kemampuan melembapkan

Pertama, kami memverifikasi kemampuan melembapkan yang penting untuk dipertimbangkan saat memilih masker wash off. Anda yang memiliki kulit kering khususnya perlu memperhatikan apakah kulit terasa kencang atau tertarik setelah dicuci.


Pada proses verifikasi, kami mengoleskan masker pada lengan satu per satu. Kami mendiamkan masker sesuai saran pemakaian tiap produk sebelum membilasnya dengan air mengalir. Sepuluh menit setelah masker dibilas, kami mengecek kadar air di kulit menggunakan skin checker. Kami membandingkan perbedaan kadar air di kulit sebelum dan setelah menggunakan masker wash off.


Dalam tahap verifikasi ini, satu produk diverifikasi oleh tiga staf secara bersamaan. Kami menilai performa produk dengan merata-rata nilai perubahan kadar air yang didapatkan dari tiga staf tersebut.

[Highlight] Produk dengan bahan pelembap dan emolien di bagian awal komposisi mendapatkan skor tinggi

Sepuluh menit setelah dibilas, hanya sepertiga dari produk yang di-review menunjukkan peningkatan kadar kelembapan kulit dibandingkan sebelum penggunaan masker. Di antara produk yang diverifikasi, kami mengamati peningkatan kelembapan maksimal +3% dan penurunan kadar air paling banyak -5%.


Masker wash off yang berhasil menaikkan kadar air adalah produk-produk dengan kandungan glycerin, BG, dan sorbitol di urutan pertama dan kedua komposisinya. Sebaliknya, masker dengan daya melembapkan yang rendah memiliki bahan utama clay seperti kaolin.

Verifikasi ②:Kemampuan membersihkan pori-pori

Verifikasi ②:Kemampuan membersihkan pori-pori

Pada verifikasi ini, kami melubangi plastic clay sebagai tiruan pori-pori. Setelah itu, kami menyiapkan sebum artifisial dari campuran oleic acid dan stearic acid (komponen utama dari sebum). Kami juga mewarnainya dengan warna merah agar mudah dibedakan. Setelah itu, kami melumurkan sebum buatan pada clay berpori-pori dan mendiamkannya selama 3 jam.


Kemudian, kami memulaskan masker wash off satu per satu ke atas plastic clay yang pori-pori tiruannya terisi sebum buatan. Setelahnya, masker didiamkan mengikuti waktu tersingkat yang direkomendasikan tiap produk. Terakhir, kami membilas masker dengan air hangat dan membandingkan kondisi plastic clay berpori-pori sebelum dan setelah dipakaikan masker.

[Highlight] Masker dengan komposisi clay yang tinggi membuat kulit terasa bersih dan kesat setelah dibilas

Produk yang mampu membersihkan plastic clay yang pori-pori tiruannya tersumbat sebum buatan adalah masker dengan komposisi utama clay seperti kaolinNamun, hasil dari kemampuan melembapkan produk umumnya akan berbanding terbalik.


Apabila tujuan Anda memakai masker adalah untuk membersihkan pori-pori hingga tuntas, pilihlah masker dengan kandungan utama bahan clay. Akan tetapi, jangan lupa untuk memperhatikan juga kemampuan melembapkannya, ya!

Verifikasi ③:Durasi penggunaan

Verifikasi ③:Durasi penggunaan

Terakhir, kami membandingkan waktu yang yang dibutuhkan untuk mengaplikasikan masker dan membilasnya dalam waktu paling singkat yang direkomendasikan. Jika masker bisa dipakai dalam waktu tidak terlalu lama, Anda tetap bisa merawat kulit saat hari-hari yang sibuk sekalipun.

[Highlight] Masker yang harus didiamkan selama kurang lebih 3 menit cenderung memiliki efek melembapkan cukup tinggi

Masker yang hanya perlu didiamkan selama tiga menit relatif memiliki kemampuan melembapkan yang tinggi. Sebaliknya, kemampuan melembapkan dari masker yang harus didiamkan lebih dari 10 menit cenderung lebih rendah. Hal ini sepertinya disebabkan oleh tujuan penggunaan tiap masker tersebut. Masker yang ditujukan untuk melembapkan kulit memiliki waktu pakai yang lebih singkat. Sementara itu, masker yang ditujukan untuk membersihkan wajah relatif harus didiamkan lebih lama.


Akan tetapi, durasi penggunaan ini tampaknya tidak terlalu berhubungan dengan kemampuan masker dalam membersihkan kotoran. Masker wash off yang dipakai hanya dalam waktu kurang dari satu menit teramati memiliki daya membersihkan tidak begitu bagus. Namun, hasil verifikasi menunjukkan bahwa daya membersihkan untuk masker yang didiamkan lebih dari dua menit berbeda-beda tergantung pada kandungannya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Eileen GraceMoisturize Rose Jelly Mask

Mulai dari Rp 295.020,00

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Tabel perbandingan produk masker wash off terbaik mybest original review

Gambar produk
1
Kiehl's Turmeric & Cranberry Seed Energizing Radiance Masque 1

Kiehl's

2
FEMMUE - Modern Botanical Cosmetics Flower Infused Fine Mask 1

FEMMUE - Modern Botanical Cosmetics

3
The Body Shop Chinese Gingseng & Rice Clarifying Polishing Mask 1

The Body Shop

4
Trilogy Mineral Radiance Mask 1

Trilogy

5
Skinfood Black Sugar Mask Wash Off 1

Skinfood

Nama produk

Turmeric & Cranberry Seed Energizing Radiance Masque

Flower Infused Fine Mask

Chinese Gingseng & Rice Clarifying Polishing Mask

Mineral Radiance Mask

Black Sugar Mask Wash Off

Keunggulan

Mampu melembapkan kulit sekaligus membersihkan kotoran di pori-pori wajah

Masker gel yang ditujukan khusus untuk melembapkan wajah

Dilengkapi scrub untuk membersihkan minyak yang menyumbat pori-pori

Mengandung clay yang efektif menghilangkan sebum di wajah

Mengandalkan black sugar untuk mengondisikan kulit

Harga mulai dariRp 240.000,00Rp 305.000,00Rp 369.000,00Rp 339.000,00Rp 115.000,00
Isi28 ml, 100 ml16 gram, 50 gram75 ml60 ml100 gram
Waktu pemakaian5–10 menit10–20 menit5–10 menit5–10 menit10–15 menit
Kemampuan melembapkan4.55.03.53.03.5
Kemampuan membersihkan pori-pori4.03.04.04.02.0
Durasi penggunaan4.03.04.04.03.0
Total penilaian4.23.93.83.62.8
Tautan produk

5 Rekomendasi masker wash off terbaik mybest original review

Kami telah membahas cara memilih serta memverifikasi puluhan masker kecantikan tipe bilas yang beredar di pasaran. Sekarang, kami akan merekomendasikan produk-produk yang bisa Anda dapatkan melalui E-commerce di Indonesia.

1

Kiehl'sTurmeric & Cranberry Seed Energizing Radiance Masque

Mulai dari Rp 240.000,00

Isi28 ml, 100 ml
Waktu pemakaian5–10 menit
Kemampuan melembapkan4.5
Kemampuan membersihkan pori-pori4.0
Durasi penggunaan4.0
Total penilaian4.2
2

FEMMUE - Modern Botanical CosmeticsFlower Infused Fine Mask

Mulai dari Rp 305.000,00

Isi16 gram, 50 gram
Waktu pemakaian10–20 menit
Kemampuan melembapkan5.0
Kemampuan membersihkan pori-pori3.0
Durasi penggunaan3.0
Total penilaian3.9
3

The Body ShopChinese Gingseng & Rice Clarifying Polishing Mask

Mulai dari Rp 369.000,00

Isi75 ml
Waktu pemakaian5–10 menit
Kemampuan melembapkan3.5
Kemampuan membersihkan pori-pori4.0
Durasi penggunaan4.0
Total penilaian3.8
4

TrilogyMineral Radiance Mask

Mulai dari Rp 339.000,00

Isi60 ml
Waktu pemakaian5–10 menit
Kemampuan melembapkan3.0
Kemampuan membersihkan pori-pori4.0
Durasi penggunaan4.0
Total penilaian3.6
5

SkinfoodBlack Sugar Mask Wash Off

Mulai dari Rp 115.000,00

Isi100 gram
Waktu pemakaian10–15 menit
Kemampuan melembapkan3.5
Kemampuan membersihkan pori-pori2.0
Durasi penggunaan3.0
Total penilaian2.8

Baca juga rekomendasi masker lainnya di sini

Masker wajah adalah pelengkap skincare yang bisa membuat wajah Anda lebih kenyal dan ternutrisi. Di artikel ini, kami telah membahas tuntas masker kecantikan tipe bilas. Namun, masih banyak lagi masker wajah dengan tipe berbeda. Ada juga tipe masker untuk perawatan bagian tubuh lainnya. Nah, silakan baca artikel di bawah ini untuk mengetahui berbagai tipe masker yang paling cocok dengan Anda.

Kesimpulan

Masker wash off bisa dikatakan terasa lebih lembut di wajah. Karena itu, masker tipe bilas ini juga cocok digunakan oleh Anda yang memiliki kulit sensitif.


Di artikel ini kami telah membahas tuntas berbagai macam masker kecantikan tipe bilas yang bisa Anda dapatkan di E-commerce Indonesia. Apakah ada produk yang kira-kira sesuai dengan preferensi Anda? Semoga informasi ini bisa berguna saat Anda mencari masker wash off terbaik!

Artikel terkait

  • 10 Serum Vitamin C Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Vitamin C Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Manfaat vitamin C untuk kulit yang banyak dikenal adalah kemampuannya untuk mencegah bintik-bintik hitam. Vitamin C juga berperan dalam pembentukan kolagen, menahan sekresi sebum berlebih, mencerahkan wajah, bahkan menghilangkan bekas jerawat. Berbagai manfaat dari vitamin C ini dapat Anda rasakan dalam bentuk serum.Kali ini, kami akan membahas hal-hal yang berkaitan dengan vitamin C serta menjelaskan cara memilih serum vitamin C yang bagus. Berbagai merek terkenal, seperti The Body Shop, Wardah, dan Kiehl’s akan turut kami ulas untuk Anda. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kering merupakan jenis kulit yang membutuhkan perawatan ekstra. Salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan masker wajah. Berbagai jenis masker, seperti sheet mask, gel mask, dan clay mask dapat Anda gunakan untuk melembapkan wajah.Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips memilih masker yang cocok untuk kulit kering. Berbagai merek masker wajah untuk kulit kering yang bagus, seperti COSRX, Innisfree, Freeman, dan Garnier ada dalam rekomendasi kami. Tak ketinggalan, baca juga komentar dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Firda N. Kusdwiharto.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Pelembap Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pelembap Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lidah buaya atau Aloe vera tentunya sudah tidak asing di telinga Anda. Tanaman ini populer karena membawa banyak manfaat untuk kulit. Tidak heran, banyak produk skincare yang menggunakannya sebagai bahan baku utama. Namun, manakah produk yang terbaik untuk Anda?Berbagai merek, seperti Nature Republic, Wardah, Y.O.U, dan The Body Shop mengeluarkan pelembab Aloe vera dengan kualitas yang bagus. Kali ini, kami akan membahas cara memilihnya dan merangkum rekomendasi sepuluh produk terbaik untuk Anda. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Nature Republic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Nature Republic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Produk perawatan kulit asal Korea memiliki banyak peminat di Indonesia karena kualitasnya yang bagus. Salah satunya adalah merek Nature Republic yang terkenal dengan produk Aloe vera soothing gel. Nature Republic memiliki banyak produk, mulai dari perawatan kulit wajah sampai kosmetik. Semuanya dibuat dengan menggunakan bahan alami.Agar Anda lebih mengenal produk dari Nature Republic, kami akan mengulas cara memilihnya. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Anda bisa memilih Aloe Vera Soothing Gel, Real Nature Mask Sheet, dan produk lainnya. Jadi, simak terus artikel ini dengan saksama, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2022)
    Permasalahan jerawat mungkin sering membuat Anda merasa kurang percaya diri. Namun, masalah ini dapat diatasi dengan melakukan perawatan yang teratur dan menggunakan produk kecantikan yang aman untuk kulit berjerawat. Selain itu, produk dengan formula efektif yang dapat memutihkan kulit atau menghilangkan bekas jerawat juga penting untuk perawatan lanjutan.Wardah memiliki seri Acnederm yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Akan tetapi, selain seri ini, Wardah juga mengeluarkan produk lainnya yang dapat digunakan oleh Anda yang memiliki kulit berjerawat. Kami akan mengulasnya lebih lanjut dan merekomendasikan produk terbaiknya. Simak pembahasannya sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Memutihkan Wajah (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Memutihkan Wajah (Terbaru Tahun 2022)
    Merk Wardah terkenal sebagai pelopor produk kecantikan bersertifikasi halal di Indonesia. Brand ini memiliki tujuan untuk menjawab kebutuhan para wanita yang ingin tampil elegan dan nyaman saat berpenampilan. Berawal dari makeup, Wardah lalu berinovasi menjawab kebutuhan perawatan kulit dengan beragam lini skincare. Kali ini, kami akan membahas skincare dan makeup Wardah untuk memutihkan serta mencerahkan kulit wajah. Banyaknya seri whitening merk Wardah seperti White Secret, Perfect Bright, sampai Lightening Series mungkin membuat Anda kebingungan memilih. Mari simak terus artikel ini untuk mengetahui produk mencerahkan kulit yang bagus dari Wardah.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Anti-aging Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Anti-aging Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Munculnya keriput, garis halus, hingga kulit kendur merupakan hal alami yang terjadi seiring bertambahnya usia. Untungnya, Anda bisa memperlambat laju penuaan kulit dengan serum anti-aging. Serum anti-aging hadir dengan formula yang beragam, ada yang untuk remaja, untuk kulit sensitif, hingga untuk kulit berminyak. Serum yang bagus dan murah juga ada, lho! Kali ini, kami ingin membahas cara memilih serum anti-aging yang bagus. Rekomendasi dari merek-merek terbaik seperti Wardah, Avoskin, hingga The Ordinary telah kami siapkan. Simak juga tips memilih serum dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Dian Pratiwi, SpKK!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Skincare N'Pure Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Skincare N'Pure Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Filter kamera memang bikin cantik, tetapi kulit sehat jauh lebih baik! Yuk, lengkapi perawatan wajah Anda dengan skincare yang bagus. N'Pure adalah salah satu merek skincare lokal terbaik yang patut dicoba. N'Pure menawarkan skincare berbahan natural dalam rangkaian yang lengkap, harga bersahabat, dan aman. Centella asiatica toner dan Cica sunscreen yang baru-baru ini launching, merupakan produk best seller N'Pure yang hits saat ini. Selain skincare wajah, N'Pure punya produk body care juga, lho. Tertarik dengan ulasannya? Simak rekomendasi lengkap produk N'Pure di bawah ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk SENKA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk SENKA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kebersihan wajah merupakan hal pertama dan utama dalam rangkaian perawatan wajah. Salah satu merek terkemuka yang dikenal dengan produk-produk pembersih wajahnya yang bagus adalah SENKA. Dari sekian banyak rangkaian produk SENKA yang ada, kira-kira manakah yang paling cocok untuk kebutuhan kulit Anda?Di artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan berbagai produk SENKA yang paling bagus untuk Anda. Macam-macam produk SENKA akan kami ulas, mulai dari produk SENKA untuk jerawat, kulit berminyak, hingga kulit sensitif. Silakan baca keseluruhan artikel ini sampai selesai!
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Wash Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Apoteker (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Wash Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Apoteker (Terbaru Tahun 2022)
    Permasalahan kulit wajah sering kali muncul saat masa remaja, seperti kulit berminyak yang sering menjadi pemicu munculnya jerawat. Salah satu penyebab permasalahan tersebut adalah salah menggunakan facial wash atau sabun cuci muka. Untuk itu, kamu harus memilih facial wash yang tepat untuk kulit remaja.Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips memilih facial wash terbaik untuk remaja. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek facial wash yang bagus, seperti Pond's, Garnier, dan Clean & Clear. Artikel ini juga telah ditinjau oleh apoteker kami, Meilasari Tri Jayanti. Mari simak penjelasan lengkapnya!
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi mulai dari 100 ribu hingga 300 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga akan membahas beberapa rekomendasi produk serum retinol yang bagus, seperti dari merek Somethinc, Avoskin, dan Olay. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Peeling Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Peeling Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Peeling gel adalah produk yang digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Peeling gel biasanya memiliki kandungan AHA, BHA, atau PHA yang berfungsi membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengurangi tekstur kasar pada kulit.Saat ini sudah banyak peeling gel yang bagus. Sebut saja merek Hanasui, Girlpal, dan The Body Shop. Nah, kami akan memberi rekomendasi peeling gel terbaik. Anda bisa mendapatkan peeling gel untuk kulit berminyak dan berjerawat, serta kulit kering dan sensitif. Selain itu, tips memilih produk eksfoliasi gel juga akan dibahas. Yuk, baca lebih lanjut!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk St. Ives Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk St. Ives Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit wajah dan tubuh yang sehat sekaligus glowing merupakan dambaan semua orang. Tak heran jika beragam produk personal care membanjiri pasaran. Salah satu merek produk personal care ternama adalah St. Ives. Merek dari Unilever ini menggunakan ekstrak berbagai bahan alami dalam produknya.  Ada beragam produk St. Ives. Namun, Anda tak perlu bingung memilihnya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi produk St. Ives. Produk-produk andalan seperti Fresh Skin Apricot Scrub dapat Anda temukan di sini. Pastikan membaca sampai habis, ya. 
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori