mybest
Skincare bayi

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 70 Rekomendasi Skincare untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

    70 Rekomendasi Skincare untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

    Siapa bilang skincare hanya diperlukan oleh orang dewasa? Ternyata bayi juga menggunakan skincare. Kondisi kulit bayi cenderung lebih halus, lembut, dan sensitif daripada kulit orang dewasa. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati saat memilih skincare bayi. Namun, dari banyaknya produk bayi di pasaran, mana yang aman dipilih? 


    Untuk membantu Anda, kami akan membagikan cara memilih produk perawatan bayi yang disusun bersama dermatovenereologist, dr. Theresia. Kami juga akan memberi rekomendasi produk skincare bayi yang bagus, seperti merek Zwitsal, Johnson's Baby, Cetaphil, dan lainnya. Simak dan temukan produk yang tepat untuk si kecil!

    Diperbaharui 12/01/2024
    dr. Theresia
    Pakar
    Dokter spesialis kulit dan kelamin
    dr. Theresia

    dr. Theresia adalah lulusan Kedokteran Umum FKUI tahun 1999 dan Pendidikan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin FKUI tahun 2011. Memiliki minat pada dermatologi kosmetik, laser, dan anak, membuatnya banyak menulis beberapa tulisan ilmiah dan juga artikel edukasi untuk awam serta penelitian tentang laser. Saat ini, selain menjadi trainer internal di Erha, dr. Theresia juga praktek di Erha Dermacenter Kelapa Gading, Klinik Puspa Grogol, dan Klinik Sapta Mitra Pondok Kelapa. Wanita yang akrab disapa Tery ini juga menjadi wakil sekretaris umum pengurus pusat Perdoski dan anggota kelompok studi Dermatologi Kosmetik dan Dermatologi Anak Perdoski.

    Profil dr. Theresia
    Lanjut membaca
    Ervina Sari
    Penyunting
    Editor mybest Indonesia
    Ervina Sari

    Ervina Sari, biasa dipanggil Vina, menyukai berbagai hal mengenai makeup dan skincare semenjak SMA. Menurutnya, makeup sama seperti menggoreskan karya seni di wajah. Ketika kuliah, ia juga mengisi waktu luangnya dengan menjadi English interpreter dan student tutor. Ia pun hobi bereksperimen dengan berbagai masakan. Makanan lezat adalah bahan bakar terbaik untuk otak, bukan? Kini, Vina bekerja sebagai editor mybest sembari menikmati waktu bersama keluarganya tercinta. Sebagai lulusan fakultas ekonomi di bidang pemasaran, ia mampu merekomendasikan produk sesuai kebutuhan konsumen. Hal tersebut juga ditunjang dengan pengalaman bekerja bertahun-tahun sebagai professional marketer.

    Profil Ervina Sari
    Lanjut membaca
    Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

    Daftar isi

    Klik di sini untuk mencari Skincare untuk Bayi berdasarkan tipenya

    Laman ini menampilkan urutan Skincare untuk Bayi berdasarkan tipenya.

    Apakah bayi memerlukan skincare?

    Apakah bayi memerlukan skincare?
    Ada banyak produk perawatan kulit bayi dengan beragam fungsi yang bisa Anda temukan di pasaran. Meski begitu, sebenarnya tidak semua jenis skincare bayi perlu digunakan oleh bayi. Bayi yang baru lahir pun tidak serta merta boleh langsung menggunakan produk perawatan kulit bayi.

    Saat bayi lahir, kulitnya memang belum sempurna dan proses pematangan kulit tersebut akan terus berlangsung hingga usia 1-2 tahun. Nah, dalam kondisi kulit tersebut, lapisan stratum corneum-nya (lapisan kulit terluar) biasanya masih 30% lebih tipis daripada orang dewasa. Ikatan antarkulit di bawah stratum corneum juga belum sempurna.


    Berikut beberapa jenis produk perawatan kulit bayi yang bersifat penting karena berfungsi sebagai perawatan harian beserta umur minimal pemakaiannya:


    • Sabun bayi: Usia minimal 4-5 hari
    • Sampo bayi: Usia minimal 2 minggu
    • Pelembap/moisturizer (baby cream/baby lotion): Usia minimal 2 minggu
    • Sunscreen: Usia minimal 6 bulan

    Di samping skincare wajib, ada pula produk bayi tambahan yang boleh dipertimbangkan bila si kecil memiliki kebutuhan khusus, misalnya:

    • Baby oil bila area lipatan kulit bayi kering, boleh dipakai minimal usia 2 minggu
    • Hair lotion bila ingin menyuburkan rambut bayi, boleh dipakai minimal usia 6 bulan

    Cara memilih Skincare untuk Bayi

    Melakukan perawatan dengan produk skincare merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Namun, pastikan Anda memilih skincare yang aman karena kulit bayi sangat sensitif. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya.

    1

    Untuk mengatasi kulit bayi yang cenderung kering, utamakan skincare bayi yang kaya pelembap, misalnya baby cream

    Untuk mengatasi kulit bayi yang cenderung kering, utamakan skincare bayi yang kaya pelembap, misalnya baby cream

    Apabila Anda memiliki bayi dengan kondisi kulit superkering, sebaiknya Anda memilih baby cream, bukan baby lotion. Hal ini karena baby cream memiliki kandungan air yang lebih sedikit, sementara kandungan pelembapnya lebih banyak. Dengan begitu, otomatis baby cream bisa memberikan efek melembapkan yang lebih optimal pada kulit bayi yang superkering ketimbang baby lotion.


    Berikut beberapa bahan pelembap yang umumnya ditemukan dan aman pada baby cream.


    • Aqua
    • Aloe vera
    • Glycerin
    • Hyaluronic acid
    • Bahan-bahan yang berasal dari alam lainnya (nature origin)

    Anda perlu mengecek komposisi dari baby cream yang akan dibeli dan pastikan bahan pelembap terletak di sepuluh urutan pertama. Sepuluh bahan yang dituliskan pertama menunjukkan kandungannya paling banyak dalam baby cream. Namun, sebaiknya Anda tetap memilih baby cream dengan komposisi bahan yang minimal. Dengan begitu, risiko iritasi yang mungkin terjadi di kulit bayi makin rendah.

    dr. Theresia
    Dokter spesialis kulit dan kelamin
    dr. Theresia
    Sebelum memutuskan untuk mengaplikasikan baby cream, sebaiknya Anda memperbaiki kondisi kulit bayi dengan membetulkan cara memandikan bayi terlebih dahulu. Pastikan Anda melakukan hal-hal berikut ini:

    • Memandikan bayi dengan sabun mandi bayi, bukan sabun mandi biasa.
    • Jangan memandikan bayi dengan air yang terlalu panas.
    • Jangan menggosok kulit bayi terlalu keras saat handukan.
    2

    Jika Anda mencari yang bisa menghilangkan bekas gigitan nyamuk, pertimbangkan saja baby lotion sebagai perawatan harian

    Jika Anda mencari yang bisa menghilangkan bekas gigitan nyamuk, pertimbangkan saja baby lotion sebagai perawatan harian

    Tidak perlu khawatir jika bayi digigit nyamuk dan timbul kemerahan pada kulitnya. Anda bisa memperbaiki kondisi kulit bayi dengan baby lotion yang mengandung bahan anti-inflamasi, seperti zinc, Aloe vera, dan Centella asiatica. Keberadaan bahan-bahan tersebut dapat membuat peradangan pada kulit bayi mereda serta menenangkan kulit. Dengan begitu, rasa gatal yang biasa muncul setelah digigit nyamuk bisa berkurang.


    Untuk mencegah nyamuk, Anda juga bisa mempertimbangkan baby lotion yang mengandung zat pengusir serangga. Pilih produk dengan bahan repellent nyamuk dari herbal, seperti eucalyptus, citronella, dan cedarSayangnya, bahan herbal hanya efektif melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk sekitar 2-3 jam sehingga Anda harus sering re-apply

    dr. Theresia
    Dokter spesialis kulit dan kelamin
    dr. Theresia
    Untuk menghindari gigitan nyamuk yang berulang, Anda bisa menggunakan cara-cara tradisional, misalnya:

    • Pakaikan baju lengan panjang, celana panjang, kaus kaki, dan sarung tangan pada bayi.
    • Gunakan tutup tudung saji atau kelambu saat bayi tidur.
    • Tempatkan tanaman pengusir nyamuk.
    • Hilangkan tumpukan barang ataupun baju untuk mencegah nyamuk berkumpul.
    3

    Supaya bayi terhindar dari biang keringat, turunkan suhu tubuh dengan mandi menggunakan sabun bayi serta keramas dengan sampo bayi

    Supaya bayi terhindar dari biang keringat, turunkan suhu tubuh dengan mandi menggunakan sabun bayi serta keramas dengan sampo bayi

    Biang keringat merupakan salah satu keluhan bayi yang paling sering dialami. Biang keringat biasanya muncul karena kondisi lingkungan yang panas ditambah dengan penyumbatan keringat di pori-pori kulit bayi. Oleh sebab itu, Anda bisa memandikan bayi dengan air bersuhu rendah untuk mengatasi biang keringat. Kegiatan mandi ini bisa mendinginkan tubuh bayi sehingga potensi munculnya biang keringat pun bisa menurun.

    Saat mandi, Anda bisa membersihkan tubuh bayi sehingga pori-pori bayi yang tersumbat oleh keringat pun bisa dibersihkan. Supaya efek pembersihannya optimal, Anda bisa menggunakan sabun bayi setiap kali mandi serta sampo bayi minimal seminggu sekali


    Utamakan sabun dan sampo yang mengandung bahan pelembap, seperti glycerin, Aloe vera, dan hyaluronic acidPastikan juga ketiadaan bahan iritan, seperti surfaktan, paraben, dan pewangi. Jika Anda kesulitan mengidentifikasinya, pilih sabun dan sampo bayi yang berlabel hypoallergenic

    dr. Theresia
    Dokter spesialis kulit dan kelamin
    dr. Theresia
    Selain penggunaan sabun dan sampo bayi, Anda juga bisa melakukan hal-hal berikut untuk mencegah munculnya biang keringat pada bayi.

    • Memperbaiki sirkulasi udara di tempat tidur/tempat bermain bayi, lebih baik lagi bila ada AC.
    • Memakaikan baju tipis atau baju berbahan katun pada bayi.
    • Jika bayi mengeluarkan keringat, segera mengelapnya dengan tisu atau kain bersih.
    4

    Jika Anda berniat mengajak bayi berenang atau jalan-jalan keluar rumah lebih dari 1 jam, lindungi kulit bayi dengan sunscreen bayi

    Jika Anda berniat mengajak bayi berenang atau jalan-jalan keluar rumah lebih dari 1 jam, lindungi kulit bayi dengan sunscreen bayi
    Pada bulan-bulan pertama kehidupannya, aktivitas bayi biasanya masih sangat terbatas. Misalnya, hanya berjemur saat pagi hari. Pada saat berjemur, sebaiknya bayi tidak perlu menggunakan sunscreen. Tujuan berjemur adalah untuk mendapatkan manfaat dari sinar matahari. Penggunaan sunscreen malah akan mengurangi manfaat dari kegiatan berjemur.

    Namun, jika bayi sudah berusia >6 bulan dan Anda berencana mengajaknya berenang atau jalan-jalan selama lebih dari 1 jam, Anda bisa menggunakan sunscreen. Pemakaian sunscreen bayi bisa melindungi kulit bayi dari efek buruk sinar matahari. Beberapa efek negatif tersebut, misalnya:

    • Sunburn (kulit terbakar, perih, dan memerah)
    • Kulit menjadi kering
    • Kulit tampak lebih menghitam

    Untuk bayi, Anda bisa memilih jenis physical ataumineral sunscreen. Jenis ini terbuat dari bahan nonkimia sehingga lebih lemah dalam menangkal sinar UV. Risiko iritasi kulit pada bayi pun lebih rendah. Sebaiknya pilih sunscreen dengan tingkat proteksi minimal SPF 30 dan PA++. Sunscreen dengan kandungan alami, seperti sunflower oil, avocado oil, dan Aloe vera juga patut diutamakan.

    dr. Theresia
    Dokter spesialis kulit dan kelamin
    dr. Theresia
    Sebelum Anda memutuskan untuk mengaplikasikan sunscreen pada bayi, sebaiknya Anda mencoba beberapa langkah konvensional untuk melindungi bayi dari sinar matahari. Berikut contohnya:

    • Gunakan payung
    • Kenakan topi pada bayi
    • Kenakan pakaian panjang yang tipis pada bayi
    Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi krim bayi / baby cream terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    UnileverZwitsal Daily Diaper Cream

    Zwitsal Daily Diaper Cream 1
    Sumber: zwitsal.co.id
    Zwitsal Daily Diaper Cream 2
    Sumber: shopee.co.id
    Zwitsal Daily Diaper Cream 3
    Sumber: shopee.co.id
    Zwitsal Daily Diaper Cream 4
    Sumber: shopee.co.id
    Zwitsal Daily Diaper Cream 5
    Sumber: shopee.co.id
    Harga referensi
    Rp20.500
    Harga referensi
    Rp20.500

    Cegah ruam dengan kandungan canola oil

    Canola oil dikenal sebagai salah satu bahan makanan sehat serta bermanfaat untuk kesehatan kulit. Zwitsal Daily Diaper Cream diperkaya dengan kandungan canola oil serta vitamin E yang mampu melembapkan kulit. Kandungan tersebut tentunya dapat mencegah terjadinya kulit kering pada area yang bersentuhan langsung dengan popok.


    Jika si kecil terkena ruam popok ringan, sebaiknya gunakan produk ini untuk mengatasinya. Kandungan utama berupa zinc dan allantoin mampu mengatasi iritasi ringan dan kemerahan yang diakibatkan oleh ruam popok. Dengan demikian, bayi akan merasa nyaman kembali.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifZinc, vitamin E, canola oil
    Kandungan anti-inflamasiCanola oil, prebiotics
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak ada
    SPF dan PATidak ada
    Area penggunaanWajah, badan
    Bentuk kemasanTube
    Isi50 g
    View all
    No.2

    Johnson & JohnsonJohnson's Baby Cream

    Harga referensi
    Rp30.300

    Pelembap bayi untuk kulit kering dan mengelupas

    Johnson Baby Cream diproduksi dari bahan-bahan alami yang telah teruji kelembutannya. Produk ini juga sudah teruji secara dermatologi dan mengantongi sertifikat halal dari MUI. Jika bayi Anda memiliki kulit kering, pilihlah Johnson Baby Cream untuk perawatan kulitnya.


    Produk pelembap kulit bayi ini akan membantu menghidrasi kulit bayi sepanjang hari, bahkan hingga 24 jam. Gunakanlah Johnson Baby Cream berwarna pink ini pada permukaan kulit tubuh bayi, termasuk area lipatannya. Anda juga bisa menggunakannya sembari memijat lembut si kecil setelah mandi.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifGlycerin, cocoglycerides
    Kandungan anti-inflamasiMatricaria flower extract
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak ada
    SPF dan PATidak ada
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanTube
    Isi50 g, 100 g
    View all
    No.3

    Buds Organics Chubby Chubbs Face Cream

    Harga referensi
    Rp239.900

    Aman digunakan untuk kulit sensitif bayi yang baru lahir

    Kulit bayi yang baru lahir masih sangat sensitif dan tipis. ASI ibu atau cairan gumoh bayi sendiri bahkan bisa membuat pipi menjadi merah, ruam, dan iritasi. Selain itu, mereka juga masih sangat sensitif dengan udara, sentuhan, sabun, atau krim lainnya. 


    Untuk merawat kulit bayi yang baru lahir, pakailah bahan yang sudah tersertifikasi organik dan bebas bahan kimia seperti Buds Organic. Krim wajah ini mengandung organic inca inchi untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Sementara itu, kandungan Aloe vera-nya menjaga kelembapan dan kelembutan kulit. Tak hanya itu, kandungan pelembap lainnya, seperti organic jojoba dan sunflower oil, membuat kulit anak terasa lebih kenyal. 

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifOrganic inca inchi, spent grain wax, Aloe vera extract, olive leaf, rosemary leaf extract, organic jojoba oil, sunflower oil
    Kandungan anti-inflamasiAloe vera juice, jojoba oil, inca inchi seed oil, Argania spinosa kernel oil, shea butter extract, olive leaf extract
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak ada
    SPF dan PATidak ada
    Area penggunaanWajah, badan
    Bentuk kemasanTube
    Isi30 ml
    View all
    No.4

    Mama’s ChoiceBaby Rash Cream

    Harga referensi
    Rp129.000

    Bantu atasi iritasi ringan kulit bayi dengan cepat

    Produk dari Mama's Choice ini merupakan krim ruam yang dapat melindungi kulit si kecil dari iritasi ringan. Beberapa contohnya adalah ruam popok, ruam susu pada pipi bayi, hingga biang keringat. Berkat kandungan Centella asiatica, bekas kemerahan akibat iritasi ringan dapat teratasi dengan cepat.


    Bahan alami lainnya ialah rosemary sebagai zat antibakteri serta sweet almond yang memberi kelembapan kulit. Produk hypoallergenic ini juga telah diklaim bebas pengawet, alkohol, dan mineral oil. Untuk Anda yang sedang mencari krim kulit multifungsi yang kaya kandungan bahan alami, produk ini dapat diandalkan.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifCentella asiatica, rosemary
    Kandungan anti-inflamasiJapanese knotweed
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak ada
    SPF dan PATidak ada
    Area penggunaanWajah, badan
    Bentuk kemasanTube
    Isi50 g
    View all
    No.5

    PZ CussonsCussons Baby Mild & Gentle Cream

    Harga referensi
    Rp15.100

    Krimnya lembut dan ekstra lembap, serta mudah didapatkan di mana-mana

    Bila Anda mencari produk yang mudah dicari, Anda bisa melirik produk Cussons yang satu ini. Ini adalah seri krim Cussons yang cukup banyak dicari. Wangi sangat lembut khas bayi. 


    Produk ini bisa Anda temukan di minimarket terdekat ataupun e-commerce kesayangan Anda. Krimnya superlembut dan lembap, tetapi cepat meresap dan tidak membuat lengket. Kandungan chamomile-nya menenangkan dan melembapkan sehingga meminimalkan iritasi akibat kulit kering. 

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifChamomile extract, natural milk protein
    Kandungan anti-inflamasiChamomile extract
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak ada
    SPF dan PATidak ada
    Area penggunaanWajah, badan
    Bentuk kemasanJar
    Isi50 g, 100 g
    View all
    No.6

    MustelaHydra Bebe Facial Cream

    Harga referensi
    Rp179.820

    Avocado Perseose-nya ampuh lindungi kulit wajah, mengatasi ruam pipi dan bruntusan

    Kami merekomendasikan produk ini jika Anda membutuhkan cream untuk ruam pipi bayi dan beruntusan. Di samping dapat memberikan kelembapan, facial cream dari Mustela ini bisa menguatkan lapisan pelindung kulit bayi. Baby cream yang bagus untuk bayi ini diformulasikan secara khusus agar dapat digunakan untuk bayi newborn.


    Mustela sendiri mengeklaim bahwa produk ini menggunakan 97% bahan alami. Salah satu bahan kandungan yang dikembangkan adalah Avocado perseose. Selain unggul dalam penggunaan bahan alami, sejak 2012 Mustela menggunakan 30% plastik daur ulang untuk kemasan tube pada produknya.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifAvocade persoase, glycerin, jojoba oil, vitamin E, shea butter
    Kandungan anti-inflamasiVitamin E
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak ada
    SPF dan PATidak ada
    Area penggunaanWajah, badan
    Bentuk kemasanTube
    Isi40 ml
    View all
    Harga referensi
    Rp25.500

    Sanggup atasi iritasi saat cuaca terik dan akibat ruam popok

    Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan yang panas, jangan lupa sediakan baby cream ini untuk si kecil. Kandungan zinc oxide pada produk ini bekerja mengatasi ruam popok dan iritasi akibat udara panas.


    Terdapat pula kandungan ekstrak chamomile yang memberikan efek soothing atau menyejukkan. Ditambah lagi, kandungan castor oil dan jojoba oil di dalamnya akan menjaga kesehatan kulit dan menghindarkan kulit dari kekeringan.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifCastor oil, zinc oxide, jojoba, chamomile
    Kandungan anti-inflamasiChamomile extract
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak
    SPF dan PATidak
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanTube
    Isi60 g
    View all
    No.8

    CetaphilBaby Advanced Protection Cream with Organic Calendula

    Harga referensi
    Rp105.900

    Kandungan pelembapnya menutrisi kulit sensitif bayi hingga 8 jam

    Kulit bayi yang sensitif dan mudah kering tentu membuat Anda khawatir. Kami rekomendasikan produk dari Cetaphil ini untuk si kecil. Kandungan calendula di dalamnya mampu menjaga kelembapan kulit bayi hingga 8 jam. Kandungan lainnya, seperti shea butter, glycerin, dan glycine soja oil, membantu menenangkan dan membuat kulit tetap terhidrasi seharian.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifCalendula extract, shea butter, glycerin
    Kandungan anti-inflamasiCalendula extract
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak ada
    SPF dan PATidak ada
    Area penggunaanWajah, badan
    Bentuk kemasanTube
    Isi85 g
    View all
    No.9

    Cahaya NaturalsCalming Balm (Eczema & Rash Cream)

    Harga referensi
    Rp48.000

    Krim untuk kulit eksim yang dibuat dari bahan alami khas Indonesia

    Apakah Anda memiliki anak dengan kulit supersensitif atau eksem? Anda tentu tahu betapa gatal dan tersiksanya si kecil saat eksem menyerang. Untuk menenangkan kulit mereka yang gatal, iritasi, kemerahan, dan meradang, Anda bisa mengoleskan Cahaya Naturals Calming Balm ini. 


    Produk ini mengandung bahan-bahan asli khas Indonesia seperti tamanu oil dan tengkawang butter. Kedua bahan tersebut dapat mengurangi inflamasi, melembapkan, dan menutrisi kulit. Kulit anak akan kembali halus, bebas gatal dan iritasi, serta membuat anak nyaman karena sensasi dinginnya.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifLavender oil, tengkawang butter, chamomile oil, tamanu oil
    Kandungan anti-inflamasiTamanu oil, tengkawang butter
    Kandunagn zincTidak diketahui
    Kandungan antinyamukYa
    SPF dan PATidak ada
    Area penggunaanWajah, badan
    Bentuk kemasanTube
    Isi30 ml, 60 ml
    View all

    Membantu mengatasi reaksi alergi pada kulit bayi akibat cuaca dan biang keringat

    Apakah si kecil alergi terhadap cuaca panas atau dingin? Alergi biasanya memunculkan efek seperti gatal-gatal, kemerahan, dan biang keringat. Jika si kecil mengalaminya, atasi segera dengan menggunakan krim ini. Selain dapat dioleskan pada kulit akibat alergi dan biang keringat, produk ini juga dapat diandalkan untuk gangguan kulit eksem.


    Produk ini juga dilengkapi dengan kandungan squalane yang dapat membuat lapisan kulit menjadi lebih terlindungi. Dengan begitu, anak Anda tdak akan mudah terkena masalah kulit yang bisa mengganggu kenyamanannya.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifWheat bran extract, panthenol
    Kandungan anti-inflamasiPanthenol
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak ada
    SPF dan PATidak ada
    Area penggunaanWajah, badan
    Bentuk kemasanTube
    Isi50 g, 100 g, 200 g
    View all

    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi baby lotion terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    GaldermaCetaphil Baby Daily Lotion

    Harga referensi
    Rp217.500

    Bukan hanya untuk bayi, ibu hamil juga bisa pakai!

    Produk baby lotion dari Cetaphil ini telah teruji secara dermatologi aman untuk kulit bayi. Anda bahkan bisa mengaplikasikannya di wajah bayi tanpa perlu khawatir risiko iritasi. Cetaphil Baby Daily Lotion mampu melindungi lapisan kulit bayi yang sensitif serta menjaga kelembapannya sepanjang hari.


    Lotion ini juga mampu memulihkan kulit bayi yang kering akibat iritasi. Karena kandungannya hypoallergenic, bebas paraben, dan memiliki pH seimbang, ibu hamil pun bisa memakainya.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifShea butter, sunflower oil
    Kandungan anti-inflamasiShea butter
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak
    SPF dan PATidak diketahui
    Area penggunaanWajah, badan
    Bentuk kemasanBotol pump
    Isi400 ml
    View all
    Harga referensi
    Rp23.700

    Harum, tetapi tidak menyebabkan alergi

    Baby Lotion dari Pigeon diformulasikan dengan kandungan jojoba yang bermanfaat menjaga kulit bayi agar tetap lembap. Selain itu, produk ini juga mengandung ekstrak chamomile yang memberikan perlindungan terhadap kulit bayi dari risiko iritasi ringan.


    Selain bersih, tentu akan lebih menyenangkan jika bayi Anda juga harum. Nah, pelembap yang satu ini memberikan aroma harum pada tubuh bayi tanpa memicu reaksi alergi. Parfum yang ada di dalamnya telah lolos standar internasional sehingga aman bagi bayi. Kulit bayi pun senantiasa lembut dan wangi!

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifEkstrak jojoba, ekstrak chamomile
    Kandungan anti-inflamasiEkstrak chamomile
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak
    SPF dan PATidak diketahui
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanTube
    Isi100 ml
    View all
    No.3

    PZ CussonsCussons Baby Newborn Lotion

    Harga referensi
    Rp16.600

    Formulanya lembut, bahkan untuk newborn baby

    Kulit bayi yang baru lahir masih sangat tipis dan mudah kering. Agar kelembapan kulitnya tetap terjaga, Anda bisa memilih baby lotion dari Cussons yang diformulasikan untuk newborn baby ini. Kandungan utamanya berupa air murni, minyak zaitun organik, dan minyak chamomile. Lotion ini juga bebas dari alkohol, pewarna, dan paraben. Karena telah teruji hypoallergenic, Anda tidak perlu khawatir kulit si kecil akan teriritasi.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifOlive oil, chamomile
    Kandungan anti-inflamasiChamomile
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak
    SPF dan PATidak diketahui
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanBotol
    Isi100 ml
    View all
    No.4

    Johnson & JohnsonJohnson's Baby Milk & Rice

    Harga referensi
    Rp31.400

    Mencerahkan dan menjaga kulit bayi tetap lembap hingga 24 jam

    Kulit bayi yang berusia di bawah 9 bulan memang sering berubah warna. Kulit bayi kadang terlihat lebih gelap, terlebih jika ia sering diajak berjemur tanpa perlindungan tabir surya. Nah, aplikasikanlah Johnson's Baby Milk & Rice Baby Lotion untuk menjaga kecerahan kulit bayi Anda.


    Dua kandungan utamanya tidak hanya melembapkan, tetapi juga mampu mencerahkan. Ekstrak beras berfungsi mengeksfoliasi sel kulit mati dengan lembut sehingga sel kulit baru segera tumbuh. Sementara itu, ekstrak susu berperan menjaga kelembapan kulit si kecil hingga 24 jam. Lotion ini adalah pilihan ideal jika Anda ingin memberikan perawatan optimal sepanjang hari untuk buah hati.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifEkstrak beras, protein susu
    Kandungan anti-inflamasiTidak disebutkan
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak
    SPF dan PATidak diketahui
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanBotol
    Isi200 ml
    View all
    No.5

    UnileverZwitsal Skin Protector Lotion

    Harga referensi
    Rp30.100

    Lotion antinyamuk dengan aroma yang menyegarkan

    Demam berdarah dan malaria merupakan contoh penyakit yang ditularkan oleh gigitan nyamuk. Yuk, lindungi bayi Anda dengan mengoleskan lotion antinyamuk Zwitsal setiap hari! Aroma sereh dari lotion ini mampu mengusir nyamuk agar tak mendekat dan menggigit kulit bayi.


    Selain itu, terdapat juga ekstrak chamomile yang meringankan rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Pakaikan lotion ini di tangan, kaki, dan tubuh bayi setelah mandi. Tak hanya aman dari gigitan nyamuk, kulit bayi Anda pun senantiasa halus, lembut, dan segar.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifCitronella oil, chamomile
    Kandungan anti-inflamasiChamomile
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukCitronella oil
    SPF dan PATidak diketahui
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanTube
    Isi100 ml
    View all
    No.6

    Expanscience LaboratoiresMustela Hydra Bebe Body Lotion

    Harga referensi
    Rp293.706

    Kulit halus selembut sutra tanpa rasa lengket

    Karena terdiri dari 97% bahan alami, Mustela Hydra Bebe Body Lotion mampu memberikan dan mempertahankan kelembapan kulit. Produk ini akan langsung meresap, melembapkan, dan melembutkan kulit bayi seketika tanpa meninggalkan rasa lengket dan berminyak.


    Bayi pun akan merasa nyaman dan tidak lagi rewel akibat kulitnya lengket setelah penggunaan lotion. Menariknya lagi, produk ini juga mengandung vitamin E dan vitamin F untuk memberikan nutrisi tambahan bagi kulit bayi.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifJojoba oil, sunflower oil, vitamin E & F
    Kandungan anti-inflamasiJojoba oil
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak
    SPF dan PATidak diketahui
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanBotol pump
    Isi300 ml, 500 ml
    View all
    No.7

    Buds OrganicsSuper Soothing Rescue Lotion

    Harga referensi
    Rp269.900

    Merawat kulit bayi yang sangat sensitif dan meringankan eczema

    Ruam, gatal, biang keringat, serta kemerahan merupakan masalah kulit yang kerap menghampiri bayi. Terlebih di cuaca yang tidak menentu, bayi yang memiliki dermatitis atopik atau eczema pasti sering mengalami iritasi. Untuk meringankan keluhannya, sediakan lotion organik dari Buds Organics ini.


    Lotion ini kaya akan bahan alami yang mampu menenangkan iritasi dan meringankannya. EASYclear™ + Prebiotic Alpha-Glucan Oligosaccharide di dalamnya juga membantu melindungi dan mempertahankan kekuatan kulit bayi. Meskipun mengandung parfum, Anda tidak perlu khawatir karena aromanya didapatkan dari essential oil.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifAloe vera, shea butter, argan oil, shiso extract, sunflower seed oil
    Kandungan anti-inflamasiAloe vera, shea butter
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTea tree oil
    SPF dan PATidak diketahui
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanTube
    Isi50 ml, 150 ml
    View all
    No.8

    BambiBaby Mild Lotion

    Harga referensi
    Rp48.600

    Formula hypoallergenic yang dikemas dalam keharuman yang menenangkan

    Bambi Baby Mild Lotion adalah rahasia lembut untuk kulit bayi yang sehat dan lembut. Diperkaya dengan bahan alami, formula hypoallergenic ini cocok untuk bayi dengan kulit sensitif, memberikan kelembutan tak tergantikan. Tidak hanya itu, para ibu juga akan mencintai sensasi harumnya yang menenangkan. Jadi, berikan kulit bayi Anda sentuhan lembut yang mereka pantas dengan produk ini!

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifChamomile, licorice, provitamin B5
    Kandungan anti-inflamasiChamomile
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak
    SPF dan PATidak diketahui
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanTube
    Isi100 ml
    View all
    No.9

    Johnson & JohnsonAveeno Baby Daily Moisture Lotion

    Harga referensi
    Rp165.000

    Merek tepercaya rekomendasi dokter anak

    Aveeno diklaim sebagai brand yang direkomendasikan oleh dokter anak selama lebih dari 60 tahun. Tidak heran, produk ini menggunakan bahan-bahan alami dan bebas iritan. Kandungan andalannya adalah colloidal oatmeal yang mampu menyerap lebih cepat dan efektif ke dalam kulit.


    Colloidal oatmeal merupakan agen pelembap yang juga dapat menenangkan iritasi seperti kemerahan. Didukung oleh kandungan allantoin, Anda dapat menggunakannya sebagai pelembap dan penenang kulit bayi, baik di wajah maupun bagian tubuh lainnya.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifColloidal oat
    Kandungan anti-inflamasiColloidal oat
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak
    SPF dan PATidak diketahui
    Area penggunaanWajah, badan
    Bentuk kemasanTube, botol pump
    Isi227 g, 532 ml
    View all
    No.10

    Pure Premium CarePureBB Lotion

    Harga referensi
    Rp50.000

    Produk baby lotion berstandar Low Hazard Eropa

    PureBB Lotion merupakan produk perawatan kulit dengan kemampuan triple action untuk menutrisi, meregenerasi, dan menyejukkan kulit bayi. Lotion ini akan membuat kulit bayi Anda terasa nyaman sekaligus terjaga kesehatannya. Selain itu, produk ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas standar Low Hazard Eropa. Bagi Anda yang mengedepankan keamanan kulit buah hati, produk ini patut masuk ke dalam daftar belanja!

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Kandungan zat aktifCocoa butter, sunflower seed oil, provitamin B5, Aloe vera
    Kandungan anti-inflamasiAloe vera
    Kandunagn zinc
    Kandungan antinyamukTidak
    SPF dan PATidak diketahui
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanBotol
    Isi80 ml, 200 ml
    View all

    10 Rekomendasi Sabun Bayi yang Aman dan Tepercaya Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi sabun bayi yang aman dan tepercaya terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    SanofiLactacyd Baby Gentle Care Body & Hair Wash

    Harga referensi
    Rp35.100

    Mengembalikan pH alami kulit dan menjaganya dari bakteri merugikan

    Sudah sering gonta-ganti sabun, tetapi kulit anak tetap bermasalah? Kulit sensitif memang rentan terkena berbagai masalah kulit, apalagi yang diakibatkan oleh bakteri. Untuk mengatasinya, coba gunakan sabun bayi yang dapat mengembalikan pH alami kulit.


    Lactacyd Baby memiliki kandungan lactic acid dan lactoserum yang mampu membersihkan dengan lembut sekaligus melembapkan kulit. Bagi Anda yang hendak traveling, produk ini tersedia juga dalam kemasan kecil, lho. Jadi, terasa compact untuk dimasukkan ke koper.

    pH sabunpH balanced
    JenisSabun cair
    Kandungan pelembapLactic acid, lactoserum
    Paraben-free
    Fragrance free
    Hypoallergenic
    Bebas surfaktan
    Tipe wadahPour type
    Isi250 ml
    View all
    No.2

    Zwitsal Natural Baby Bath with Minyak Telon

    Harga referensi
    Rp26.900

    Tubuh bayi tetap hangat dan relaks berkat tambahan minyak telon

    Zwitsal hadir di tengah masyarakat Indonesia sejak tahun 1972 dengan berbagai produk perawatan bayi yang lengkap. Kini, Zwitsal menghadirkan sabun cair dengan perpaduan minyak telon yang dapat memberikan kehangatan kepada buah hati Anda setelah mandi. 


    Selain minyak telon, sabun ini juga dilengkapi prebiotic moisturizer untuk melembapkan kulit si kecil. Produk ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin membuat bayi merasa relaks sehabis mandi.

    pH sabunpH balanced
    JenisSabun cair
    Kandungan pelembapPrebiotic moisturizer
    Paraben-free
    Fragrance free
    Hypoallergenic
    Bebas surfaktan
    Tipe wadahPump type
    Isi200 ml
    View all

    Tersedia dalam empat varian menyegarkan

    Sabun batang yang telah teruji secara dermatologi ini tersedia dalam empat varian berbeda dengan sensasi menyegarkan. Tiap variannya memiliki berbagai manfaat, mulai dari memberikan perlindungan terhadap kuman hingga menjaga kelembutan dan kelembapan kulit bayi. Jika Anda mencari sabun dengan varian aroma dan fungsi yang sesuai kebutuhan kulit buah hati, produk ini pilihannya!

    pH sabunpH balanced
    JenisSabun batang
    Kandungan pelembapYoghurt, natural milk protein, almond, rose oil, tea tree oil
    Paraben-freeTidak diketahui
    Fragrance free
    Hypoallergenic
    Bebas surfaktanTidak diketahui
    Tipe wadahBar
    Isi100 g, 75 g
    View all
    No.4

    CetaphilCetaphil Baby with Organic Calendula Wash & Shampoo

    Harga referensi
    Rp141.500

    Formula sampo dan sabun bayi 2-in-1 yang bagus untuk kulit sensitif

    Jika kulit si kecil tergolong sensitif sehingga mudah memerah, gunakanlah sabun bayi Cetaphil ini. Sabun bayi ini diperkaya dengan ekstrak bunga calendula organik. Kandungan tersebut mampu menenangkan, melembutkan, sekaligus melembapkan kulit, termasuk kulit sensitif. 


    Rambut dan kulit bayi Anda pun tak akan mudah kering sehingga kemerahan mereda. Kandungan tersebut juga membuat sabun bayi untuk kulit sensitif ini memiliki aroma yang menenangkan.

    pH sabunpH balance
    JenisSabun cair
    Kandungan pelembapGlycerin, Aloe vera
    Paraben-free
    Fragrance free
    Hypoallergenic
    Bebas surfaktan
    Tipe wadahPush dan pump type
    Isi230 ml, 400 ml
    View all
    No.5

    Johnson'sCotton Touch Top-To-Toe Wash500 ml

    Harga referensi
    Rp25.300

    From head to toe! Lebih praktis membersihkan seluruh tubuh

    Jika Anda mencari produk yang praktis digunakan untuk seluruh tubuh bayi, pilih saja produk ini. Sesuai namanya, sabun ini dapat digunakan untuk membersihkan badan dan rambut bayi sekaligus. 


    Dengan campuran 100% kapas alami, produk ini akan membuat kulit bayi menjadi lebih lembut. Formulanya pun sangat ringan sehingga cocok untuk membersihkan tanpa membuat kulit dan rambut bayi Anda kering.

    pH sabunpH balanced
    JenisSabun cair
    Kandungan pelembapTidak diketahui
    Paraben-free
    Fragrance free
    Hypoallergenic
    Bebas surfaktan
    Tipe wadahPump type
    Isi200 ml, 500 ml
    View all
    No.6

    MustelaBebe Gentle Cleansing Gel

    Harga referensi
    Rp145.500

    Diperkaya dengan patented natural ingredients yang aman dan lembut di kulit

    Memiliki kulit yang sensitif membuat Anda perlu lebih selektif saat memilih produk perawatan kulit, terutama untuk bayi. Nah, agar kulit sensitif si kecil tetap bersih dan terlindungi, Anda bisa mempertimbangkan produk Bebe Gentle Cleansing Gel dari Mustella.


    Keistimewaan produk ini adalah adanya kandungan Avocado Perseose® yang tidak dimiliki oleh produk lain. Bahan alami yang sudah dipatenkan ini bermanfaat untuk melindungi, memperkuat, dan menjaga kelembapan kulit. Dengan pemakaian rutin, kulit akan terjaga serta terhindar dari berbagai masalah. Selain untuk bayi, produk ini aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif, lho.

    pH sabunTidak diketahui
    JenisSabun cair
    Kandungan pelembapAvocado Perseose®
    Paraben-free
    Fragrance free
    Hypoallergenic
    Bebas surfaktan
    Tipe wadahPump type, pour type
    Isi200 ml
    View all
    No.7

    Buds OrganicsSuper Soothing Hydrating Cleanser

    Harga referensi
    Rp289.900

    Sabun yang aman bagi bayi yang menderita eksem dan masalah kulit lainnya

    Sabun cair ini bisa dijadikan pertimbangan untuk dijadikan sabun pertama bayi yang baru lahir. Selain itu, jika anak Anda memiliki eksem atau masalah kulit lainnya, sabun ini juga bisa dijadikan pilihan terbaik. 


    Bahan-bahannya alami dan bebas bahan kimia sintetis. Terdapat kombinasi tanaman aktif yang bisa membantu meredakan eksem serta mencegah eksem muncul kembali. Produk ini juga memiliki kandungan probiotik sehingga dapat meningkatkan daya tahan kulit bayi yang alergi dan sensitif. Kulit bayi jadi lebih tenang dan halus lagi. 

    pH sabunTidak diketahui
    JenisSabun cair
    Kandungan pelembapPrebiotik
    Paraben-free
    Fragrance free
    Hypoallergenic
    Bebas surfaktan
    Tipe wadahPump type, pour type
    Isi225 ml
    View all
    No.8

    PigeonBaby Wash Chamomile

    Harga referensi
    Rp18.300

    Memiliki pH netral dan terbukti hypoallergenic, tak akan bikin kulit bayi kering dan iritasi

    Meskipun dibuat khusus untuk bayi, beberapa jenis sabun tetap bisa membuat kulit bayi menjadi kering. Karena itu, bayi yang baru lahir tidak disarankan untuk mandi setiap hari. Kulit yang kering bisa membuat iritasi, seperti ruam atau gatal-gatal. Namun, dengan sabun dari Pigeon ini, kulit bayi tak akan menjadi kering. 


    Sabun ini memiliki pH netral yang disesuaikan dengan kondisi pH kulit bayi. Lalu, sabun ini juga sudah terbukti hypoallergenic yang pastinya aman untuk bayi berkulit sensitif sekalipun. Jadi, untuk Anda yang memiliki bayi newborn, gunakan sabun ini saat memandikan buah hati Anda. 

    pH sabunpH 5,5
    JenisSabun cair
    Kandungan pelembapJojoba seeds oil
    Paraben-freeTidak diketahui
    Fragrance free
    Hypoallergenic
    Bebas surfaktan
    Tipe wadahPump type
    Isi
    View all
    Harga referensi
    Rp170.000

    Atasi berbagai masalah kulit buah hati Anda dengan satu produk

    Anak-anak tentu suka bermain busa saat mandi. Namun, sabun yang mengandung banyak busa bisa membuat kulit jadi kering dan iritasi. Jika ingin mandi busa dengan sabun yang terbukti aman dan tidak membuat kulit kering, gunakanlah Sebamed Baby Bubble Bath.


    Sabun ini tidak membuat kulit kering, tidak pedih di mata, dan tetap melembapkan kulit. Bahkan, anak dengan kulit sensitif dan memiliki masalah kulit, seperti milliariasis, psoriasis, dan eksem tetap aman memakainya. Selain itu, kandungan chamomile di dalamnya menghasilkan aroma yang menenangkan. Akan tetapi, sabun ini hanya bisa digunakan untuk bayi di atas 1 tahun, ya.

    pH sabunpH 5,5
    JenisSabun cair
    Kandungan pelembapTidak diketahui
    Paraben-freeTidak diketahui
    Fragrance freeTidak diketahui
    Hypoallergenic
    Bebas surfaktan
    Tipe wadahPump type, pour type
    Isi200 ml, 500 ml
    View all
    No.10

    Expert Care2in1 Wash with Colloidal Oatmeal

    Harga referensi
    Rp99.900

    Dikembangkan oleh dokter anak dan dokter kulit, untuk kulit bayi yang bermasalah dan sensitif

    Jika anak Anda memiliki kulit yang supersensitif, punya dermatitis, eksem, dan sebagainya, cobalah beralih ke sabun yang satu ini. Sabun ini adalah sabun pertama yang dikembangkan oleh dokter anak dan dokter kulit. Jadi, formulanya tentu sudah disesuaikan dan dibuat khusus untuk kulit sensitif. 


    Sabun ini bebas paraben, alkohol, SLS/SLES, serta hypoallergenic. Tak hanya untuk eksem dan dermatitis, sabun ini juga bisa mengobati biang keringat dan permasalahan kulit lainnya. Sabun ini juga aman digunakan ibu hamil, ibu menyusui, serta bisa dipakai untuk mencuci wajah juga. 

    pH sabunpH balance
    JenisSabun cair
    Kandungan pelembapGlycerin
    Paraben-free
    Fragrance free
    Hypoallergenic
    Bebas surfaktan
    Tipe wadahPour type
    Isi250 ml
    View all

    10 Rekomendasi Shampo Bayi Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi shampo bayi terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    Zwitsal Baby Shampoo Natural with Aloe Vera Kemiri Seledri

    Harga referensi
    Rp14.900

    Perpaduan bahan-bahan alaminya bantu menyehatkan rambut si kecil

    Sampo bayi Zwitsal yang satu ini ditujukan untuk Anda yang ingin memaksimalkan pertumbuhan rambut si kecil. Perpaduan bahan-bahan alami, seperti lidah buaya, kemiri, dan seledri, membuat produk ini bekerja aktif merangsang pertumbuhan rambut bayi. Sampo bayi ini juga bisa membuat rambut si kecil tampak lebih hitam berkilau, lho. Pilihan tepat untuk membantu bayi mendapatkan rambut yang terlihat lebat dan hitam.
    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaEkstrak Aloe vera, seledri, kemiri
    Kandungan pelembapPanthenol
    SLSAda
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usiaSejak usia newborn
    Bentuk kemasanBotol flip top, botol pump, refill pouch
    Isi100 ml, 300 ml, 250 ml (refill)
    View all
    No.2

    MustelaGentle Shampoo

    Harga referensi
    Rp181.099

    93% dari bahan alami, aman dipakai bayi baru lahir

    Bila Anda baru pertama kali menjadi orang tua, Mustela Gentle Shampoo sangat tepat untuk dipilih. Sampo bayi ini mudah dibilas sehingga akan memudahkan Anda ketika membersihkan rambut si kecil, bahkan bayi baru lahir sekalipun. Tak hanya itu, kandungan bahan pada produk ini 93%-nya merupakan bahan alami, lho. Bayi baru lahir dengan kulit sensitif kami sarankan untuk menggunakannya. 

    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaAvocado Perseose®, ekstrak bunga chamomile
    Kandungan pelembapPanthenol
    SLSTidak ada
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usiaSejak usia newborn
    Bentuk kemasanBotol flip top
    Isi200 ml
    View all
    No.3

    GaldermaCetaphil® Baby Shampoo

    Harga referensi
    Rp54.000

    Rambut bayi terasa halus, kulit kepala pun lembap dan lembut

    Sampo ini mengandung ekstrak Aloe vera dan bunga chamomile yang bermanfaat untuk menenangkan kulit bayi. Formulanya mampu membersihkan kulit kepala dan rambut bayi dengan baik. Kulit kepala bayi yang cenderung kering akan terjaga kelembapannya dan rambutnya pun terasa halus serta lembut. Bila Anda ingin merasakan kelembutan kepala bayi saat membelainya, cobalah gunakan sampo ini. 

    pHpH balanced
    Kandungan utamaEkstrak Aloe vera dan bunga chamomile
    Kandungan pelembapSorbitol, glycerin, panthenol
    SLSTidak ada
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usiaSejak usia newborn
    Bentuk kemasanBotol flip top
    Isi50 ml, 200 ml
    View all
    No.4

    Cussons Baby Shampoo Almond Oil & Honey

    Harga referensi
    Rp13.500

    Melembutkan sekaligus melembapkan rambut hingga ke akarnya

    Sampo bayi Cussons ini memang pas untuk Anda yang baru saja melahirkan buah hati. Selain memiliki pH seimbang yang sesuai dengan kulit bayi, produk ini telah teruji klinis sangat lembut di mata.


    Tak hanya itu, sampo Cussons Baby ini juga diperkaya dengan madu yang merupakan pelembap alami. Plus, kandungan almond oil di dalamnya membuat sampo bayi ini mampu melembutkan rambut hingga ke akarnya. Perpaduan sempurna agar rambut tumbuh dengan lembut. Perawatan yang pas sekali untuk si kecil yang baru lahir ketika belum memiliki banyak rambut.

    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaAlmond oil, honey
    Kandungan pelembapGlycerin
    SLSAda
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usiaSejak usia newborn
    Bentuk kemasanBotol flip top
    Isi100 ml, 200 ml
    View all
    No.5

    Johnson's® Cottontouch™ Top-to-Toe Hair and Body Baby Bath

    Harga referensi
    Rp25.500

    Formula sampo dan sabun bayi 2-in-1 yang bagus untuk kulit sensitif

    Jika kulit si kecil tergolong sensitif sehingga mudah memerah, gunakanlah merek sampo bayi Johnson's® ini. Sampo sekaligus sabun bayi ini diformulasikan dari campuran 100% kapas alami yang formulanya ringan sehingga cocok untuk kulit sensitif bayi. Kulit bayi Anda akan terasa lebih lembap dan kemerahannya mereda. Selain itu, sampo ini juga mudah dibilas sehingga kulit bayi terasa halus dan bersih.

    pHpH balanced
    Kandungan utama100% kapas alami
    Kandungan pelembapCitric acid
    SLSTidak ada
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usiaSejak usia newborn
    Bentuk kemasanBotol flip top, botol pump, refill pouch
    Isi200 ml, 500 ml, 375 ml (refill)
    View all
    No.6

    PigeonBaby Shampoo

    Harga referensi
    Rp17.800

    Cegah timbulnya sisik dan gatal pada kulit kepala

    Pigeon Baby Shampoo mengandung jojoba oil yang bermanfaat untuk melembapkan sekaligus mengontrol produksi sebum di kulit kepala. Sementara itu, kandungan ekstrak chamomile-nya bermanfaat untuk mengurangi iritasi ringan pada kulit kepala bayi. Dengan kadar minyak yang terkontrol, kulit kepala pun tak mudah berketombe.

    Selain itu, penggunaan sampo bayi ini secara rutin juga dipercaya dapat mencegah kulit kepala si kecil bersisik. Shampoo baby terbaik ini wajib dimiliki bila Anda tak mau si kecil merasa tidak nyaman akibat kulit kepala gatal.

    pH5,5
    Kandungan utamaExtract chamomile, jojoba oil
    Kandungan pelembapButylene glycol, citric acid
    SLSTidak ada
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usiaSejak usia newborn
    Bentuk kemasanBotol flip top, botol pump, refill pouch
    Isi100 ml, 200 ml, 400 ml, 350 ml (refill)
    View all
    No.7

    AVEENO®BABY Daily Moisture Wash & Shampoo

    Harga referensi
    Rp83.000

    Terbuat dari colloidal oatmeal untuk merawat skin barrier bayi

    Menurut penelitian para ahli, colloidal oatmeal atau oat yang digiling halus (Avena sativa) memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit bayi. Bahan ini bisa meredakan gatal pada kulit, bersifat anti-inflamasi, dan dapat meningkatkan skin barrier.

     

    Salah satu sampo yang mengandung colloidal oatmeal berasal dari Aveeno Baby. Sampo ini cocok untuk kulit bayi yang cenderung kering dan juga sensitif. Formulanya dapat menjaga kelembapan kulit kepala dan rambut bayi serta membersihkannya dengan lembut. Jika bayi Anda punya kulit kering, bersisik, atau kemerahan, gunakan saja produk yang satu ini. 
    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaColloidal oatmeal
    Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol
    SLSTidak ada
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usiaSejak usia newborn
    Bentuk kemasanBotol flip top, botol pump
    Isi100 ml, 354 ml
    View all
    No.8

    Sebamed®Baby Children's Shampoo

    Harga referensi
    Rp150.000

    Aman untuk bayi yang eczema dan alergi

    Formula spesial dari Sebamed membuat sampo ini tidak terasa menyengat di mata. Dengan begitu, si kecil tidak akan mudah gelisah saat mandi. Surfaktannya tergolong mild, pas untuk rambut bayi yang masih sangat lembut.


    Sebamed shampoo baby ini juga telah diformulasikan secara khusus supaya aman untuk bayi yang memiliki alergi atau eczema. Produk ini adalah solusi terbaik jika Anda mencari sampo bayi medis untuk mengatasi hal-hal tersebut.

    pH5,5
    Kandungan utamaBotanical extracts, chamomile, coco glucosides
    Kandungan pelembapSodium lactate, lactic acid
    SLSAda
    Paraben
    Pewangi
    HypoallergenicTidak diketahui
    Untuk usiaSejak usia newborn
    Bentuk kemasanBotol flip top, botol pump
    Isi150 ml, 250 ml, 750 ml
    View all
    No.9

    My BabyShampoo Soft & Smooth

    Harga referensi
    Rp18.200

    Keharumannya terasa menenangkan dan tahan lama

    My Baby membuat formula sampo ini dengan keharuman yang tahan lama. Perpaduan madu dan olive oil menjadikan sampo ini memiliki wangi nan menenangkan. Jadi, tak heran jika My Baby jadi merek yang banyak disukai para ibu. Selain wanginya lembut, sampo ini juga bisa mempertebal rambut si kecil dan membuatnya lebih mudah diatur dan tidak kusut. Anda pun makin ketagihan mencium kepala bayi dan mengelusnya.

    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaHoney, olive oil
    Kandungan pelembapCitric acid
    SLSAda
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usiaSejak usia newborn
    Bentuk kemasanBotol flip top
    Isi100 ml, 200 ml
    View all
    No.10

    UnileverBaby Dove Rich Moisture Shampoo

    Harga referensi
    Rp49.000

    Menjaga keseimbangan bakteri baik pada kulit bayi dengan prebiotic moisturizer

    Dove juga memiliki produk untuk bayi, salah satunya adalah sampo ini. Dengan mengunggulkan kandungan prebiotic moisture, sampo ini dapat membantu melindungi permukaan kulit kepala bayi. Cara kerjanya adalah sampo ini akan menjaga keseimbangan bakteri baik pada kulit bayi menggunakan formula prebiotic moisture. Dengan demikian, kulit kepala bayi akan lebih lembap, rambutnya pun terasa lembut dan sehat.

    pHpH neutral
    Kandungan utamaCocamidopropyl betaine
    Kandungan pelembapGlycerin
    SLSAda
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usiaSejak usia newborn
    Bentuk kemasanBotol flip top
    Isi200 ml, 400 ml
    View all

    10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock untuk Bayi Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi sunscreen/sunblock untuk bayi terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    B-FREEKids Sunscreen Lotion

    Harga referensi
    Rp21.000

    Sunscreen dengan tambahan minyak kelapa dan vitamin E yang kaya antioksidan

    Bfree Kids Sunscreen Lotion merupakan tipikal hybrid sunscreen (perpaduan chemical dan physical sunscreen) untuk anak-anak. Tabir surya dengan broad spectrum SPF 30+ ini mengandung minyak kelapa dan vitamin E yang kaya antioksidan. Tak hanya itu, kedua kandungan tersebut juga dikenal sebagai bahan yang melembapkan kulit. Dengan memakainya, kulit si kecil akan terlindungi sekaligus terhidrasi.

    Tipe sunscreenHybrid
    Bahan sun protectorOctyl methoxycinnamte, benzophenone-3, titanium dioxide
    SPF dan PASPF 30+
    Bahan pelembapGlycerin
    Tanpa pewangi
    Paraben free
    HypoallergenicTidak diketahui
    Untuk usia1 tahun ke atas
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanTube
    Isi100 ml
    View all
    No.2

    MustelaHigh Protection Sun Lotion - SPF 50+

    Harga referensi
    Rp282.784

    Sunscreen bayi yang aman untuk kulit sensitif, seperti atopic

    High Protection Sun Lotion dari Mustela mengandung avocado perseose yang dapat memperkuat lapisan kulit bayi. Di samping itu, kandungan tersebut juga membantu menjaga kelembapan kulit bayi. Dengan kata lain, sun lotion ini dibutuhkan sebagai perawatan dasar terhadap kulit bayi yang masih sensitif.


    Produk tabir surya yang tidak lengket di kulit ini juga aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit atopic. Kulit atopic adalah jenis kulit yang mudah meradang dengan ditandai kulit kering, gatal, dan munculnya ruam. Jadi, Anda tak perlu khawatir mengaplikasikan sunscreen ini pada si kecil, ya!
    Tipe sunscreenHybrid
    Bahan sun protectorEthylhexyl triazone, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, phenylbenzimidazole sulfonic acid, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, titanium dioxide
    SPF dan PASPF 50+
    Bahan pelembapAvocado perseose, glycerin
    Tanpa pewangi
    Paraben free
    Hypoallergenic
    Untuk usia2 bulan ke atas
    Area penggunaanBadan, wajah
    Bentuk kemasanTube
    Isi40 ml, 100 ml
    View all
    No.3

    Expert CarePhysical Sunscreen

    Harga referensi
    Rp159.900

    Physical sunscreen yang aman untuk kulit sensitif

    Sedang mencari sunsceen yang aman untuk kulit sensitif? Pilihlah produk Expert Care. Produk ini adalah physical sunscreen yang aman untuk kulit sensitif. Di dalamnya terdapat bahan colloidal oatmeal sebagai antiradang serta ceramide yang melembapkan dan memperkuat skin barrierJadi, kulit tak akan kering dan iritasi setelah menggunakan sunscreen. Justru, kulit akan terlindungi dari bahaya efek sinar UVA dan UVB, serta menjadi lebih lembut dan cerah.

    Tipe sunscreenPhysical sunscreen
    Bahan sun protectorZinc oxide, titanium dioxide
    SPF dan PASPF 50+ PA+++
    Bahan pelembapCeramide, hyaluronate, colloidal oatmeal
    Tanpa pewangi
    Paraben free
    Hypoallergenic
    Untuk usia6 bulan ke atas
    Area penggunaanBadan, wajah
    Bentuk kemasanTube
    Isi50 g
    View all
    No.4

    Mama's ChoiceBaby Gentle Sunscreen

    Harga referensi
    Rp139.000

    Melindungi kulit bayi sembari menutrisinya dengan Aloe vera, avocado, dan coconut extract

    Baby Gentle Sunscreen dari Mama's Choice siap mengawal saat Anda hendak membawa si kecil keluar rumah pada siang hari. Dengan SPF 30 PA++ dan formula yang water-resistant, si kecil bebas bermain di taman atau berenang. 


    Mama's Choice pun menjamin sunscreen-nya hypoallergenic dan melewati uji dermatologis. Selain melindungi, sunscreen ini juga menutrisi kulit dengan adanya kandungan Aloe vera, avocado, dan coconut extract. Kulit akan tetap lembap, ternutrisi, dan terhidrasi dengan baik.

    Tipe sunscreenPhysical sunscreen
    Bahan sun protectorZinc oxide, titanium dioxide
    SPF dan PASPF 30++
    Bahan pelembapAvocado, Aloe vera, coconut
    Tanpa pewangi
    Paraben free
    Hypoallergenic
    Untuk usia6 bulan ke atas
    Area penggunaanWajah dan tubuh
    Bentuk kemasanTube
    Isi30 ml
    View all
    No.5

    BeemeHoney Sunscreen Lotion With Niacinamide SPF 50

    Harga referensi
    Rp129.000

    Sunscreen dengan niacinamide dan madu yang bisa dipakai segala usia

    Beeme dikenal sebagai merek skincare berbahan alami yang menghadirkan produk untuk berbagai usia. Salah satu produk unggulannya adalah Honey Sunscreen Lotion. Tabir surya ini diklaim dapat diaplikasikan ke bayi, anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui. Jadi, produk ini cocok bagi Anda yang ingin menggunakannya bersama anggota keluarga lainnya.


    Sunscreen yang terbuat dari niacinamide dan madu ini dilengkapi dengan SPF 50+++. Dengan begitu, kulit akan terlindungi secara maksimal dari paparan sinar matahari. Sunscreen ini mudah meresap dan mampu menjaga kelembapan kulit bayi sehingga kulit tetap segar selama memakainya.

    Tipe sunscreenHybrid
    Bahan sun protectorEthylhexyl methoxycinnamate, methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol, titanium dioxide
    SPF dan PASPF 50+++
    Bahan pelembapHoney extract, Aloe vera, olive oil
    Tanpa pewangi
    Paraben free
    HypoallergenicTidak diketahui
    Untuk usia6 bulan ke atas
    Area penggunaanWajah
    Bentuk kemasanTube
    Isi25 g
    View all
    No.6

    Banana BoatBaby Sensitive Sunscreen Lotion SPF50+

    Harga referensi
    Rp215.000

    Lindungi si kecil dengan sunscreen lembut, tanpa bahan kimia berbahaya

    Liburan yang aman untuk si kecil dengan pilihan sunscreen terbaik! Banana Boat memberikan perlindungan optimal tanpa bahan kimia berbahaya seperti oxybenzone. Formulanya yang ramah bayi memberikan perlindungan maksimal sambil tetap menjaga kulitnya tetap lembut. 


    Sunscreen mineral ini dengan mudah meresap dan tidak lengket, bahkan saat buah hati aktif bermain. Dapatkan kenyamanan dan perlindungan terbaik untuk kulit sensitif bayi Anda tanpa khawatir akan efek buruk bahan kimia. Jadi, berikan yang terbaik untuk si kecil dengan sunscreen yang aman dan efektif.

    Tipe sunscreenPhysical sunscreen
    Bahan sun protectorZinc oxide, titanium dioxide
    SPF dan PASPF 50+ PA++++
    Bahan pelembapGlycerin
    Tanpa pewangi
    Paraben free
    HypoallergenicTidak diketahui
    Untuk usia6 bulan ke atas
    Area penggunaanBadan, wajah
    Bentuk kemasanTube
    Isi90 ml
    View all
    No.7

    Buds OrganicSolar Care Lotion

    Harga referensi
    Rp449.900

    Telah tersertifikasi Ecocert, produk terbukti dari bahan organik

    Anda pasti menginginkan sunscreen untuk bayi yang sangat terjamin keamanannya. Kami rekomendasikan produk tabir surya dari Buds Organic yang terbuat dari bahan organik dan telah tersertifikasi Ecocert. Ecocert adalah badan sertifikasi dunia yang mengeluarkan standar untuk kosmetik yang terbuat dari bahan organik.

    Kulit bayi pun terawat berkat kandungan ekstrak zaitun plus vitamin E alami yang kaya antioksidan dan mampu mencegah radikal bebas. Adanya kandungan bisabolol juga bisa meredakan inflamasi. Di samping itu, kemasan sun lotion ini juga bersifat biodegradable sehingga mudah terurai dan ramah lingkungan, lho!
    Tipe sunscreenPhysical sunscreen
    Bahan sun protectorTitanium dioxide
    SPF dan PASPF 25
    Bahan pelembapSunflower oil, shea butter, Aloe vera, jojoba oil
    Tanpa pewangi(mengandung pewangi alami dari essential oil)
    Paraben free
    HypoallergenicTidak diketahui
    Untuk usiaSemua usia
    Area penggunaanBadan, wajah
    Bentuk kemasanTube
    Isi75 ml
    View all
    No.8

    BambiBaby Sunscreen Lotion

    Harga referensi
    Rp184.000

    Sunscreen water resistant dan waterproof yang bisa diaplikasikan di badan sekaligus wajah

    Anda senang melatih bayi berenang kala siang hari? Kini tak perlu khawatir kulit terbakar sinar matahari karena Anda bisa mengaplikasikan sunscreen dari Bambi ke kulit bayi. Produk tabir surya yang telah teruji dermatologi ini waterproof sampai 80 menit.


    Sunscreen
    ini juga terasa lembut dan tidak lengket sehingga bayi tidak merasa terganggu. Di dalamnya terkandung shea butter, beeswax, dan Aloe vera yang mampu menjaga kelembapan kulit bayi.

    Tipe sunscreenHybrid
    Bahan sun protectorZinc oxide, titanium dioxide, butyl methoxydibenzoylmethan
    SPF dan PASPF 30+ PA+++
    Bahan pelembapShea butter, beeswax, Aloe vera
    Tanpa pewangi
    Paraben free
    Hypoallergenic
    Untuk usia6 bulan ke atas
    Area penggunaanBadan, wajah
    Bentuk kemasanTube
    Isi100 ml
    View all
    No.9

    RohtoSunplay Baby Mild Gentle Protection Sunscreen Lotion

    Harga referensi
    Rp93.000

    Physical sunscreen bertekstur ringan untuk anak 6 bulan ke atas

    Jika Anda mencari sunscreen anak yang praktis, kami menyarankan Sunplay Baby Mild Gentle Protection Sunscreen Lotion. Sunscreen ini bisa digunakan pada wajah sekaligus tubuh anak Anda. Sunscreen ini terbuat dari 100% physical sunscreen dengan perlindungan SPF 39++ yang sudah teruji dermatologis dan hypoallergenic. Jadi, sunscreen ini aman untuk bayi mulai usia 6 bulan.


    Teksturnya ringan, mudah diserap, dan lembut untuk kulit anak-anak. Formulanya juga tahan air sehingga bisa digunakan anak-anak saat bermain air. Ditambah lagi, kemasannya terbilang praktis sehingga cukup travel-friendly untuk dibawa saat bepergian.

    Tipe sunscreenPhysical sunscreen
    Bahan sun protectorZinc oxide, titanium dioxide
    SPF dan PASPF 39 PA++
    Bahan pelembapTidak diketahui
    Tanpa pewangiTidak diketahui
    Paraben free
    Hypoallergenic
    Untuk usia6 bulan ke atas
    Area penggunaanBadan, wajah
    Bentuk kemasanBotol dengan tutup putar
    Isi30 g
    View all
    No.10

    Pure Premium CarePureBB Sunblock

    Harga referensi
    Rp137.500

    Memiliki tingkat keamanan tertinggi berkat kandungan bahan-bahan berkualitas standart low hazard

    Menggunakan sunblock memang disarankan ketika bayi berada di luar ruangan. Namun, beberapa orang tua khawatir akan kualitas keamanannya. Apakah Anda merasa demikian? Cobalah untuk menggunakan produk dari PureBB yang satu ini. Physical sunblock ini dibuat dari bahan-bahan berkualitas standar low hazard Eropa. Dengan kata lain, produk ini memiliki kualitas keamanan yang tinggi.

     
    Kandungan zinc oxide micronized pada produk ini akan melindungi kulit bayi dari paparan sinar matahari. Kemudian, physical sunblock ini juga mengandung apricot kernel oil yang melembapkan sekaligus melembutkan kulit bayi. Produk ini tergolong aman untuk dipakai sebagai sunscreen bayi baru lahir.

    Tipe sunscreenPhysical sunscreen
    Bahan sun protectorZinc oxide
    SPF dan PASPF 25
    Bahan pelembapApricot kernel oil
    Tanpa pewangi
    Paraben free
    Hypoallergenic
    Untuk usiaNewborn
    Area penggunaanBadan, wajah
    Bentuk kemasanTube
    Isi50 g, 100 g
    View all

    10 Rekomendasi Baby Oil Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi baby oil terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    UnileverZwitsal Baby Oil Natural with Aloe Vera and Vit E

    Harga referensi
    Rp23.800

    Bersihkan lipatan kulit bayi tanpa khawatir ada efek samping

    Kulit bayi sangat sensitif dan mudah muncul kemerahan, terutama di area lipatan. Zwitsal Baby Oil Natural hadir untuk mengatasi permasalah tersebut. Produk ini cocok digunakan untuk membersihkan lipatan kulit bayi Anda tanpa membuatnya terasa kering.


    Kandungan vitamin E di dalam baby oil Zwitsal juga mampu melembapkan sekaligus lembut untuk kulit bayi Anda. Oleskanlah pada kulit bayi secara rutin untuk menjaga kelembapan alaminya. Produk ini juga cocok untuk memijat bayi karena kandungan bahan alaminya mampu memberikan efek relaksasi pada si kecil.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Jenis minyakMineral oil, olive oil
    Aroma relaksasiAda
    Kandungan yang menghangatkanTidak ada
    Kandungan Aloe vera
    Kandungan zat aktifAloe vera, vitamin E
    Kandungan antinyamukTidak ada
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanBotol
    Isi100 ml
    View all
    No.2

    My BabyOil Plus Citronella

    Harga referensi
    Rp17.600

    Lindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk selama 8 jam

    Kandungan citronella di dalam baby oil ini dapat memberi manfaat ekstra. Tak hanya digunakan untuk memijat, baby oil ini pun bisa melindungi kulit dari gigitan nyamuk selama delapan jam. 


    Keharuman citronella-nya lembut dan kandungan essential oil-nya bisa melembapkan kulit bayi. Produk dari My Baby ini ideal bagi orang tua yang ingin menjaga bayi agar tetap nyaman dan aman.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Jenis minyakChamomile oil
    Aroma relaksasiAda
    Kandungan yang menghangatkanCitronella oil
    Kandungan Aloe vera
    Kandungan zat aktifCitronella oil, chamomile oil, natural oil
    Kandungan antinyamukCitronella oil, chamomile
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanBotol
    Isi90 ml
    View all
    No.3

    Johnson & JohnsonJohnson's Baby Oil

    Harga referensi
    Rp11.500

    Mampu mengunci kelembapan hingga sepuluh kali lipat agar kulit tetap terhidrasi

    Apakah Anda tinggal di daerah dengan kondisi udara yang dingin atau anak Anda sering terpapar AC? Dua hal tersebut bisa menyebabkan kulit kering. Untuk mengatasinya, kami merekomendasikan Johnson's Baby Oil. Produk ini diketahui mampu mengunci kelembapan hingga sepuluh kali lipat dibandingkan dengan lotion biasa.


    Baby oil untuk kulit kering ini mengandung pH seimbang yang sudah teruji oleh dermatolog. Teksturnya yang cair dan tidak lengket mampu menyerap di kulit secara optimal. Tidak hanya itu, ada kandungan Aloe vera dan vitamin E untuk menutrisi kulit bayi. Orang dewasa pun bisa menggunakan baby oil Johnson's, lho.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Jenis minyakMineral oil
    Aroma relaksasiTidak ada
    Kandungan yang menghangatkanTidak ada
    Kandungan Aloe vera
    Kandungan zat aktifMineral oil
    Kandungan antinyamukTidak ada
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanBotol
    Isi50 ml, 125 ml, 200 ml
    View all
    No.4

    PigeonBaby Oil with Telon

    Harga referensi
    Rp37.700

    2-in-1, dua manfaat sekaligus di satu produk!

    Produk ini merupakan perpaduan baby oil dan minyak telon untuk bayi. Sebuah produk yang praktis karena selain melembapkan juga bisa menghangatkan kulit bayi. Pigeon Baby Oil with Telon diformulasikan khusus jika kulit bayi Anda mudah iritasi dan mempunyai kecenderungan timbul gejala eksem.


    Komposisi bahan di dalamnya mampu menjaga kelembapan kulit serta mencegah iritasi. Baby oil ini juga memberikan rasa hangat di kulit sehingga bayi merasa nyaman dan mencegah terjadinya masuk angin.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Jenis minyakCoconut oil, chamomile oil
    Aroma relaksasiAda
    Kandungan yang menghangatkanCajuputi oil
    Kandungan Aloe vera
    Kandungan zat aktifCoconut oil, cajuputi oil, jojoba oil, chamomile oil
    Kandungan antinyamukTidak ada
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanBotol
    Isi115 ml
    View all
    No.5

    Cussons Soft & Smooth Baby Oil

    Harga referensi
    Rp21.400

    Aroma bunganya lembut, bisa menenangkan dan memberi rasa nyaman

    Jika Anda mencari baby oil yang mampu menutrisi kulit dengan wangi aromatik, kami merekomendasikan produk ini. Cussons Soft and Smooth Baby Oil diperkaya ekstrak minyak almond dan rose oil.


    Ekstrak minyak almond berfungsi untuk menutrisi kulit bayi dan meredakan eksem di kulit. Sementara itu, kandungan rose oil yang aromatik bisa menenangkan dan memberi rasanya nyaman pada bayi. Rose oil dalam baby oil Cussons ini juga membuat kulit bayi Anda terasa lebih kenyal, lho!

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Jenis minyakMineral oil
    Aroma relaksasiRose oil
    Kandungan yang menghangatkanTidak ada
    Kandungan Aloe vera
    Kandungan zat aktifAlmond oil, rose oil, olive oil
    Kandungan antinyamukTidak ada
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanBotol
    Isi100 ml, 200 ml
    View all
    No.6

    Kuntoem Calendula-Infused Baby Oil

    Harga referensi
    Rp150.000

    Kandungan bahan organiknya beri manfaat lebih untuk bayi

    Produk ini adalah pilihan sempurna untuk Anda yang mengutamakan perawatan kulit bayi secara alami dan aman karena berbahan organik. Dibuat dengan ekstrak calendula, baby oil dari Kuntoem menawarkan kelembaban yang mendalam dan perlindungan bagi kulit bayi yang sensitif.

     

    Kombinasi calendula oil dengan avocado oil, almond oil, dan jojoba oil membawa banyak manfaat. Selain membantu meredakan ruam, baby oil ini juga bisa mengurangi kemerahan, dan menjaga kelembutan kulit bayi sepanjang hari. Dengan tekstur ringan yang mudah meresap, produk ini memberikan pengalaman perawatan yang nyaman tanpa rasa lengket. 
    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Jenis minyakCoconut oil
    Aroma relaksasiLavender dan rosemary oil
    Kandungan yang menghangatkanTidak ada
    Kandungan Aloe vera
    Kandungan zat aktifCoconut oil, avocado oil, jojoba oil, almond oil, calendula oil
    Kandungan antinyamukLavender essential oil
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanBotol
    Isi100 ml
    View all
    Harga referensi
    Rp246.953

    Jadikan momen memijat bayi lebih menyenangkan

    Memijat tubuh bayi memberikan banyak manfaat, salah satunya adalah menstimulasi sensor motoriknya. Anda bisa menggunakan baby oil Mustela untuk memijat tubuh si kecil. Kandungan Avocado Perseose di dalamnya mampu melembapkan kulit dan memperkuat lapisan kulit bayi yang sensitif. 


    Dengan tekstur yang lembut dan tidak lengket, serta aroma yang menenangkan, bayi Anda akan merasa lebih relaks. Produk ini pun dikemas dengan botol spray sehingga tidak mudah tumpah.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Jenis minyakSunflower oil
    Aroma relaksasiAvocado oil
    Kandungan yang menghangatkanTidak ada
    Kandungan Aloe vera
    Kandungan zat aktifAvocado oil, pomegranate oil, sunflower oil
    Kandungan antinyamukTidak ada
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanBotol spray
    Isi100 ml
    View all
    No.8

    Cahaya NaturalsCalming Baby Oil

    Harga referensi
    Rp79.000

    Mengandung eucalyptus untuk meredakan kolik dan perut kembung pada bayi

    Bila Anda butuh rekomendasi baby oil yang mampu meredakan perut kembung, pilih produk ini. Cahaya Naturals Calming Baby Oil diperkaya eucalyptus dan lavender oil. Kandungan tersebut memberikan rasa hangat dan nyaman pada bayi dan membantu meredakan kolik serta perut kembung. Baby oil ini juga membantu meredakan gatal-gatal karena gigitan nyamuk dan biang keringat. Alhasil bayi Anda bisa tidur dengan nyaman.

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Jenis minyakCoconut oil
    Aroma relaksasiLavender oil, eucalyptus oil
    Kandungan yang menghangatkanCamphor oil, eucalyptus oil
    Kandungan Aloe vera
    Kandungan zat aktifCoconut oil, olive oil, camphor oil, lavender oil, shea butter
    Kandungan antinyamukLavender oil
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanBotol
    Isi60 ml, 100 ml
    View all
    No.9

    Buds OrganicsInfant Massage Oil

    Harga referensi
    Rp259.900

    Menutrisi dan menjaga kulit si kecil sejak awal kelahirannya

    Bagi Anda yang tak ingin berkompromi mengenai perawatan kulit bayi, Buds Organics Infant Massage Oil sangat cocok untuk dipilih. Produk ini bebas dari bahan sintetis dan sangat baik untuk kulit, terlebih lagi untuk bayi baru lahir.


    Dikarenakan mengandung incha inchi, baby oil ini bisa memperkuat lapisan kulit bayi. Selain itu, jojoba oil dan sunflower oil di dalamnya juga baik untuk menutrisi dan melembapkan kulit bayi. Buah hati Anda bebas dari masalah kulit kering, deh!

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Jenis minyakSunflower oil
    Aroma relaksasiTidak ada
    Kandungan yang menghangatkanTidak ada
    Kandungan Aloe vera
    Kandungan zat aktifOlive oil, sunflower oil, jojoba oil
    Kandungan antinyamukTidak ada
    Area penggunaanBadan
    Bentuk kemasanBotol
    Isi100 ml
    View all
    No.10

    SebamedBaby Skin Care Oil

    Harga referensi
    Rp115.000

    Mengandung 95% minyak kedelai untuk menghidrasi kulit bayi dan mengatasi ruam popok

    Baby Skin Care Oil dari Sebamed mengandung 95% minyak kedelai. Kandungan minyak kedelai berperan sebagai pelembap emolien untuk kulit bayi. Alhasil, kulit bayi jadi lebih terhidrasi secara intensif. Tak hanya itu, produk ini bisa digunakan juga untuk mengatasi ruam popok dan minyak pijit bayi. Ditambah lagi, produknya bebas pewarna, pewangi, mineral oil, dan paraben. 

    Tanpa pewangi
    Tanpa paraben
    Hypoallergenic
    Jenis minyakSoybean oil
    Aroma relaksasiTidak ada
    Kandungan yang menghangatkanTidak ada
    Kandungan Aloe vera
    Kandungan zat aktifSoy oil, wheat germ
    Kandungan antinyamukTidak ada
    Area penggunaanSeluruh tubuh
    Bentuk kemasanBotol
    Isi150 ml
    View all

    10 Rekomendasi Hair Lotion Bayi Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi hair lotion bayi terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    UnileverZwitsal Baby Hair Lotion Natural with Aloe Vera Kemiri Seledri

    Harga referensi
    Rp32.700
    Menengah
    Harga referensi
    Rp32.700
    Menengah

    Lotion minyak kemiri hypo-allergenic untuk kepala bayi yang sensitif

    Produk-produk perawatan dari Zwitsal sudah lama dipercaya untuk merawat bayi dengan kondisi kulit sensitif. Apabila Anda ingin merawat rambut bayi berkulit sensitif, cobalah Zwitsal Baby Hair Lotion ini!


    Losion rambut ini memiliki campuran minyak kemiri, seledri, dan Aloe vera. Perpaduan ketiga bahan ini ditambah dengan aroma yang menyegarkan akan membantu pertumbuhan rambut bayi menjadi lebih lebat. 

    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaAloe vera, kemiri, seledri
    Kandungan pelembapAloe vera
    Alkohol(alkohol denat)
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usia0-60 bulan
    Natural
    Klaim bahan natural
    Bentuk kemasanBotol
    Isi100 ml, 200 ml
    View all
    No.2

    Tropee BebeLotion Rambut (Hair Lotion Fresh)

    Harga referensi
    Rp55.000
    Agak Mahal

    Berikan kelembutan istimewa pada rambut bayi dengan perlindungan yang maksimal

    Lotion Rambut dari Tropee Bebe adalah pilihan sempurna untuk merawat rambut bayi agar terhindar dari kerusakan. Dengan kandungan minyak kelapa pada hair lotion ini, rambut bayi akan terjaga kesehatannya.

    Kombinasi bahan alami pada produk ini juga menjaga kelembutan rambut bayi, sementara ekstrak bunganya memberikan kesegaran yang tahan lama. Tropee Bebe Hair Lotion memberikan perlindungan ekstra terhadap faktor-faktor eksternal yang dapat merusak rambut halus. Dengan Tropee Bebe, rambut bayi tetap sehat dan indah setiap hari.

    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaLidah buaya, minyak kelapa, minyak zaitun
    Kandungan pelembapGlycerin, olive oil, Aloe vera extract
    Alkohol(ethanol)
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usiaSemua umur
    Natural
    Klaim bahan natural
    Bentuk kemasanBotol pump
    Isi100 ml, 250 ml refill
    View all
    No.3

    PZ CussonsCussons Baby Hair Lotion Candle Nut & Celery

    Harga referensi
    Rp14.400
    Lebih Murah

    Mild formula yang aman dan lembut untuk kulit bayi

    Kulit kepala bayi masih sangat lembut sehingga Anda harus memilih produk dengan formula khusus. Untuk itu, pertimbangkanlah hair lotion dari Cussons dengan mild formula yang aman diaplikasikan ke kepala bayi. Selain itu, produk ini bisa menjaga rambut tetap lembut, mudah diatur, dan segar.


    Hair lotion ini memiliki beberapa varian yang bisa Anda pilih. Namun, kami merekomendasikan varian Candle Nut & Celery yang bisa menebalkan dan menghitamkan rambut. Jika Anda menyukai wangi yang lembut dan sangat khas bayi, produk ini pasti akan Anda sukai. 

    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaKemiri, seledri
    Kandungan pelembapAleurites moluccanus (kukui) extract, glycerin, propylene glycol
    Alkohol(alcohol denat)
    Paraben
    Pewangi(sodium benzoate, citric acid, glyceryl oleate)
    HypoallergenicTidak diketahui
    Untuk usiaTidak diketahui
    NaturalTidak diketahui
    Klaim bahan naturalTidak diketahui
    Bentuk kemasanBotol
    Isi50 ml, 100 ml, 200 ml
    View all
    No.4

    PigeonBaby Hair Lotion

    Harga referensi
    Rp26.400
    Agak Murah

    Lindungi kulit kepala bayi dari iritasi ringan

    Orang tua mana yang tidak sedih jika kulit kepala bayinya mengalami iritasi? Yuk, lindungi kulit kepala bayi Anda dengan rutin menggunakan hair lotion ini. Ekstrak jojoba dan kamomil di dalamnya akan melindungi kulit kepala bayi dari iritasi ringan. Ditambah lagi, produk ini sudah teruji klinis sehingga aman dipakai untuk kulit sensitif bayi. 

    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaJojoba, chamomile
    Kandungan pelembapEkstrak seledri, kemiri, aloe vera, jojoba
    Alkohol
    Paraben
    PewangiTidak diketahui
    Hypoallergenic
    Untuk usiaTidak diketahui
    NaturalTidak diketahui
    Klaim bahan naturalTidak diketahui
    Bentuk kemasanBotol
    Isi100 ml, 200 ml
    View all
    No.5

    BambiBaby Hair Lotion With Candlenut, Aloe Vera & Celery

    Harga referensi
    Rp34.700
    Menengah

    Tingkatkan kelebatan rambut bayi dengan hair lotion yang kaya nutrisi ini!

    Bambi Baby Hair Lotion menghadirkan solusi untuk rambut bayi yang tipis dengan kombinasi khasiat kenari, lidah buaya, dan seledri. Formula inovatif ini memberikan kelembutan ekstra sambil menguatkan setiap helai rambut. 


    Dengan kandungan nutrisi yang melimpah, produk ini cocok digunakan oleh orang tua yang menginginkan perawatan menyeluruh pada rambut bayi. Dengan Bambi Baby Hair Lotion, rambut tipis bayi menjadi lebih lebat, kuat, dan sehat.

    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaAloe vera, candlenut, celery
    Kandungan pelembapAloe vera, propylene glycol, allantoin
    Alkohol
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usia0 bulan ke atas
    Natural
    Klaim bahan natural
    Bentuk kemasanBotol
    Isi100 ml
    View all
    No.6

    MoellHair Lotion

    Harga referensi
    Rp85.000
    Agak Mahal

    Produk yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan rambut bayi

    Moell Hair Lotion adalah pilihan sempurna bagi orang tua yang ingin merangsang pertumbuhan rambut bayi dengan lembut. Diracik khusus dengan bahan alami tepercaya, lotion ini memberikan nutrisi esensial ke akar rambut, merangsang pertumbuhan, dan meningkatkan kelembutan. Produk ini cocok digunakan oleh bayi dengan rambut yang tumbuh secara lambat.

    Dengan tekstur ringan dan mudah diserap, Moell Hair Lotion memberikan perawatan yang lembut tanpa rasa lengket. Jadi, berikan perlindungan dan stimulasi yang tepat untuk rambut bayi Anda dengan Moell Hair Lotion.

    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaArgan oil, candlenut oil, panax ginseng oil, chamomile oil, Aloe vera oil
    Kandungan pelembapAloe vera oil, argan oil, candlenut oil
    Alkohol
    ParabenTidak diketahui
    PewangiTidak diketahui
    Hypoallergenic
    Untuk usia0 bulan ke atas
    Natural
    Klaim bahan natural
    Bentuk kemasanBotol semprot
    Isi100 ml
    View all
    No.7

    Mama’s ChoiceBaby Hair Vitamin Lotion

    Harga referensi
    Rp109.000
    Agak Mahal

    Tingkatkan kelebatan dan keindahan rambut bayi dalam 7 hari dengan lotion revolusioner ini!

    Mama's Choice Baby Hair Vitamin Lotion memberikan solusi cepat untuk mengatasi berbagai masalah pada rambut bayi. Dengan formula khusus yang diperkaya vitamin, lotion ini menjanjikan rambut lebih sehat, tebal, dan hitam hanya dalam 7 hari.

    Produk ini juga cocok untuk bayi dengan masalah kerontokan rambut atau yang ingin meningkatkan kesehatan rambut secara efektif. Mama's Choice Baby Hair Vitamin Lotion siap memberikan perawatan terbaik untuk membuat rambut bayi lebih sehat dalam waktu singkat.

    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaSweet almond, chamomile, candlenut, organic Aloe vera
    Kandungan pelembapCentella asiatica leaf extract, Apium graveolens leaf extract, aloe vera, propylene glycol, Camellia sinensis leaf extract
    Alkohol
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usia0-36 bulan ke atas
    Natural
    Klaim bahan natural
    Bentuk kemasanBotol semprot
    Isi100 ml
    View all
    No.8

    Tempo Scan PacificMy Baby Hair Lotion Black & Shine

    Harga referensi
    Rp17.177
    Agak Murah

    Bikin rambut bayi harum lebih lama

    Saat bayi Anda sedang aktif-aktifnya, rambut yang selalu wangi tentu akan membuatnya lebih segar. Beberapa hair lotion mungkin hanya memberi keharuman sesaat, tetapi tidak dengan hair lotion dari My Baby. Produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan keharuman rambut bayi lebih tahan lama. 


    Aroma harum adalah stimulus yang baik untuk perkembangan saraf olfaktori bayi yang nantinya memengaruhi indra penciuman. Hasilnya, bayi akan lebih relaks dan emosinya pun lebih terkendali. Jadi, mengapa tidak menjaga keharuman rambutnya dengan hair lotion ini?

    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaKemiri, alpukat
    Kandungan pelembapAlpukat, minyak zaitun, hydrolized milk protein
    Alkohol(alcohol denat)
    Paraben
    Pewangi
    HypoallergenicTidak diketahui
    Untuk usia6-36 bulan
    NaturalTidak diketahui
    Klaim bahan naturalTidak diketahui
    Bentuk kemasanBotol
    Isi100 ml
    View all
    No.9

    Birth BeyondBaby Hair Lotion (With Candlenut Extract)

    Harga referensi
    Rp26.000
    Agak Murah

    Kandungannya yang kaya antioksidan dan vitamin membuat rambut bayi lebih lembut dan berkilau

    Birth Beyond Baby Hair Lotion dengan ekstrak kenari memberikan kilau istimewa pada rambut si kecil. Formula lembutnya merawat rambut halus, memberikan kelembutan dan kilau yang tahan lama. Jadi, jika Anda ingin rambut si kecil tampak berkilau sepanjang hari, pakailah produk ini.

    Tekstur lotion yang ringan dan mudah diserap menjadikan rambut bayi terlihat sehat dan bercahaya tanpa efek lengket. Dengan Birth Beyond Baby Hair Lotion, momen perawatan rambut menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi si kecil.

    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaMinyak kemiri, ekstrak bunga klover
    Kandungan pelembapButylene glycol, propylene glycol, allantoin
    Alkohol
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usia0-60 bulan
    NaturalTidak diketahui
    Klaim bahan naturalTidak diketahui
    Bentuk kemasanBotol
    Isi100 ml
    View all
    No.10

    Beauty Barn IndonesiaThickening Hair Lotion

    Harga referensi
    Rp89.000
    Agak Mahal

    Ampuh atasi segala masalah rambut dan kulit kepala bayi berkat kandungan yang inovatif

    Beauty Barn Body Thickening Hair Lotion adalah solusi tepercaya untuk mengatasi kebotakan dan dermatitis seboroik pada kulit kepala bayi. Dengan kandungan yang dirancang khusus, lotion ini tidak hanya memberikan kelembutan pada rambut, tetapi juga merangsang pertumbuhan folikel. Produk ini cocok untuk bayi yang mengalami penipisan rambut atau masalah dermatitis seboroik yang memerlukan perawatan intensif. 


    Formula yang ringan dan mudah diserap juga membuat hair lotion ini ideal untuk digunakan sehari-hari. Produk ini patut dipertimbangkan oleh orang tua yang ingin mengembalikan ketebalan rambut dan mengatasi masalah kulit kepala si kecil.

    pHTidak diketahui
    Kandungan utamaWatercress, pink grapefruit, rosemary, Aloe vera, peppermint
    Kandungan pelembapAloe vera, glycerin
    Alkohol
    Paraben
    Pewangi
    Hypoallergenic
    Untuk usia3 bulan ke atas
    Natural
    Klaim bahan natural
    Bentuk kemasanBotol semprot
    Isi60 ml, 120 ml, 250 ml
    View all
    1. TOP
    2. Ibu & anak
    3. Perlengkapan & perawatan bayi
    4. 70 Rekomendasi Skincare untuk Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

    mybest

    Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
    mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

    Copyright mybest All Rights Reserved.