• 8 Tepung Bumbu Merk Sasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 8 Tepung Bumbu Merk Sasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 8 Tepung Bumbu Merk Sasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 8 Tepung Bumbu Merk Sasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 8 Tepung Bumbu Merk Sasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

8 Tepung Bumbu Merk Sasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Salah satu merk tepung bumbu yang bagus di Indonesia adalah Sasa. Dengan tepung bumbu Sasa, Anda dapat membuat aneka gorengan lezat secara mudah dan singkat. Produk-produknya terbuat dari rempah berkualitas. Pilihan rasanya pun beragam, ada tepung bumbu Sasa pedas, original, hingga manis.


Kali ini kami akan memberikan tips memilih tepung bumbu Sasa yang tepat. Anda juga dapat melihat ulasan produk terbaik, seperti Tepung Bumbu Sasa Serbaguna, Tepung Bumbu Sasa Ayam Goreng, serta Tepung Bumbu ala Kentucky. Ada pula tepung bumbu untuk membuat bakso goreng, bakwan, dan pisang goreng. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 14 April 2022
Daftar isi

Sekilas tentang merk Sasa

Sasa merupakan perusahaan makanan yang didirikan oleh Rodamas Indonesia pada tahun 1968. Sejak itu Sasa terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai produk. Beberapa produknya antara lain Monosodium Glutamate (MSG), tepung bumbu, santan, bumbu instan, kaldu penyedap, dan rangkaian saus. 


Merek Sasa sebenarnya merupakan akronim dari "Sari Rasa" dengan slogan "Sasa Melezatkan". Harapannya, Sasa dapat membantu konsumen dalam melezatkan makanan secara sehat dan berkualitas. Melalui situs resminya, Sasa juga membagikan kumpulan resep masakan Indonesia yang bisa Anda coba sendiri di rumah.


Salah satu rangkaian produknya, tepung bumbu, diperkaya dengan dengan kandungan vitamin dan mineral. Tiap-tiap tepung bumbu juga diracik dari kombinasi rempah pilihan yang berkualitas. Istimewanya lagi, produknya dilengkapi teknologi Sasa Platinum Care+ yang mampu menjaga kandungan vitamin dan mineral setelah proses penggorengan. Jadi, gorengan yang Anda sajikan tidak hanya lezat, tetapi juga lebih sehat. 

Cara memilih tepung bumbu

Ada sejumlah poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli tepung bumbu Sasa. Anda bisa menggunakan poin-poin berikut untuk memilih tepung bumbu yang dibutuhkan.

Sesuaikan varian tepung dengan jenis hidangan

Poin pertama yang perlu Anda perhatikan dalam memilih tepung bumbu adalah jenis hidangan yang akan dibuat. Sasa menawarkan sejumlah varian tepung bumbu agar Anda bisa mengolah sajian dengan lebih mudah. 


Jika Anda berniat memasak lauk, pertimbangkanlah tepung bumbu yang ditujukan untuk membuat olahan daging seperti ayam atau seafood. Di sisi lain, Sasa juga menyediakan tepung bumbu khusus untuk camilan, misalnya bakwan. Menariknya, ada juga tepung yang cocok untuk kudapan manis seperti pisang goreng. Namun, apabila Anda ingin lebih praktis, tepung bumbu serbaguna adalah pilihan yang sesuai.


Setiap produk tepung tentu memiliki komposisi bumbu yang berbeda. Alih-alih terasa lezat, tepung bumbu yang tidak tepat malah bisa membuat rasa masakan jadi kurang menggugah selera. Begitu pula jika Anda salah dalam mengolahnya. Karena itu, selain perlu memilih dengan tepat, Anda pun harus memperhatikan saran penggunaan tepung.

Perhatikan tingkat kerenyahannya

Perhatikan tingkat kerenyahannya

Anda juga bisa menggunakan tingkat kerenyahan hidangan sebagai pertimbangan dalam memilih tepung bumbu. Ada orang yang menyukai hidangan gorengan dengan tingkat kerenyahan tinggi, ada juga yang tidak. Sasa menghadirkan sejumlah pilihan tepung bumbu dengan berbagai varian kerenyahan yang bisa dipilih sesuai selera.


Sasa Tepung Bumbu ala Kentucky adalah pilihan tepat jika Anda menyukai ayam goreng yang sangat renyah. Sementara itu, untuk kerenyahan standar, Anda bisa mencoba Sasa Tepung Bumbu Ayam Goreng Renyah. Tersedia pula tepung bumbu dengan kerenyahan standar yang dapat digunakan untuk berbagai gorengan yaitu Sasa Tepung Bumbu Serbaguna Original. 

Pilih yang sesuai dengan cita rasa hidangan Anda

Rasa dari tepung bumbu juga dapat menjadi pertimbangan sebelum Anda membeli produk. Karena itu, cobalah untuk memilih tepung bumbu yang memiliki rasa sesuai dengan hidangan yang ingin Anda buat.

Sajian gurih, pilih varian tepung bumbu serbaguna

Sajian gurih, pilih varian tepung bumbu serbaguna

Mayoritas tepung bumbu Sasa tersedia dalam rasa gurih dan asin khas sajian gorengan, salah satunya adalah Tepung Bumbu Serbaguna Original. Produk ini memungkinkan Anda mengolah berbagai makanan, mulai dari ayam, ikan, tahu, hingga tempe. Jadi, Anda bisa membuat olahan gorengan sendiri di rumah. Lebih aman dan sehat daripada membelinya di luar rumah, bukan?


Anda juga bisa membuat ayam goreng tepung ala restoran dengan menggunakan Tepung Bumbu ala Kentucky dan Tepung Bumbu Ayam Goreng Renyah. Apabila ingin varian yang lebih spesifik, Anda bisa mempertimbangkan Tepung Bakso Goreng, Tepung Bumbu untuk Seafood, dan Tepung Bumbu Bakwan Spesial. 

Hidangan pedas, pilih Sasa Tepung Bumbu Serbaguna Hot & Spicy

Hidangan pedas, pilih Sasa Tepung Bumbu Serbaguna Hot & Spicy

Jika Anda menyukai gorengan dengan cita rasa pedas, cobalah Sasa Tepung Bumbu Serbaguna Hot & Spicy. Rasa pedas dari tepung ini didapat dari olahan rempah alami yang akan menggoyang lidah Anda.


Umumnya, hidangan pedas yang dibuat dengan tepung bumbu ini cocok dijadikan lauk. Gunakanlah tepung bumbu pedas ini untuk menggoreng ayam, ikan, udang, tahu, atau tempe. Kombinasi gorengan renyah dan pedas yang dipadukan dengan sepiring nasi hangat pasti akan membangkitkan selera makan. 

Kudapan manis, pilih Sasa Tepung Bumbu Pisang Goreng Vanilla

Kudapan manis, pilih Sasa Tepung Bumbu Pisang Goreng Vanilla

Sementara itu, bagi pencinta makanan manis, jangan lewatkan Sasa Tepung Bumbu Pisang Goreng Vanilla. Rasa manis dan aroma vanila yang lembut dijamin akan menerbitkan air liur. 


Varian ini tidak hanya bisa digunakan untuk pisang goreng tepung saja, lho. Anda bisa menggunakannya untuk membuat kudapan manis dari buah lainnya, seperti apel, nanas, dan nangka. Tepung bumbu ini juga dapat dijadikan pelapis tapai dan roti. Agar lebih cantik dan sedap, Anda bisa menambahkan topping seperti bubuk kayu manis, gula halus, atau cokelat cair. 

Sesuaikan ukuran kemasannya dengan jumlah porsi yang ingin dimasak

Tepung bumbu Sasa tersedia dalam ukuran kemasan yang beragam sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dengan memilih ukuran yang tepat, tak akan ada sisa tepung yang terbuang sia-sia. Biaya yang dikeluarkan pun bakal jadi lebih hemat. Nah, kami akan memberikan panduannya untuk Anda.

Untuk diri sendiri, pilih kemasan 45 gram, 75 gram, 80 gram, atau 90 gram

Untuk diri sendiri, pilih kemasan 45 gram, 75 gram, 80 gram, atau 90 gram

Jika Anda baru ingin mencoba atau membuat hidangan untuk diri sendiri, pertimbangkanlah tepung bumbu ukuran kecil. Sasa memiliki varian tepung bumbu yang tersedia dalam kemasan 45 gram, 75 gram, 80 gram, dan 90 gram. Produk dalam kemasan ini dijual dengan harga sekitar 2.400—3.800 rupiah.


Ukuran ini cocok untuk sekali masak atau membuat hidangan dalam porsi kecil, misalnya satu blok tempe. Jadi, tidak akan ada sisa tepung yang tak terpakai.

Untuk keluarga, kemasan ukuran 100 gram, 210 gram, 225 gram, atau 235 gram lebih hemat

Untuk keluarga, kemasan ukuran 100 gram, 210 gram, 225 gram, atau 235 gram lebih hemat

Apabila Anda perlu menyiapkan porsi untuk sekeluarga, pilihlah ukuran lebih besar. Varian ukuran yang dapat Anda pilih adalah 100 gram, 210 gram, 225 gram, atau 235 gram. Dengan ragam ukuran tersebut, Anda tidak akan kekurangan tepung saat memasak untuk keluarga. 


Sementara dari segi harga, kemasan yang lebih besar ini tentu lebih ekonomis dibandingkan yang berukuran kecil. Tepung Bumbu Sasa dalam ukuran ini bisa Anda beli dengan harga antara 5.000—12.500 rupiah. Sebagai informasi, satu bungkus tepung bumbu berukuran 225 gram dapat digunakan untuk olahan 300 gram ayam fillet.

Untuk usaha makanan atau katering, ada ukuran 850 gram atau 900 gram

Untuk usaha makanan atau katering, ada ukuran 850 gram atau 900 gram

Nah, bagi Anda yang memiliki bisnis makanan atau katering, Sasa juga menyiapkan kemasan khusus. Anda bisa memilih di antara kemasan 850 gram atau 900 gram. Dengan ukuran besar ini, Anda tak perlu repot berkali-kali membeli tepung bumbu. Kisaran harga untuk produk ukuran ini adalah 18.100—23.500 rupiah.

 
Anda yang sering memasak juga bisa memilih kemasan ini. Jika tidak langsung habis dalam sekali pakai, pastikan Anda menyimpan sisanya di tempat kering dan tertutup, ya.

8 Rekomendasi tepung bumbu Sasa terbaik

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk tepung bumbu Sasa terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Pilihlah tepung bumbu yang paling disuka dan sesuai dengan kebutuhan Anda!

8
Jenis makananSeafood
Ukuran80 gram, 225 gram
RasaGurih
7
Jenis makananAyam
Ukuran75 gram, 210 gram, 225 gram
RasaGurih
6
Jenis makananAyam, aneka gorengan
Ukuran900 gram
RasaGurih
5
Jenis makananAneka bakwan
Ukuran90 gram, 100 gram, 235 gram
RasaGurih
4
Jenis makananAyam, cumi, tempe
Ukuran75 gram, 210 gram
RasaPedas gurih
3
Jenis makananPisang, tape, roti, apel, nanas, nangka
Ukuran75 gram, 210 gram
RasaManis gurih
2
Jenis makananAneka gorengan
Ukuran80 gram, 225 gram
RasaGurih
1
Jenis makananDaging giling, tahu
Ukuran45 gram, 100 gram
RasaGurih

Tabel perbandingan produk tepung bumbu Sasa terbaik

Gambar produk
1
Sasa Tepung Bakso Goreng 1

Sasa

2
Sasa Tepung Bumbu Serbaguna Original 1

Sasa

3
Sasa Tepung Bumbu Pisang Goreng Vanilla 1

Sasa

4
Sasa Tepung Bumbu Serbaguna Hot & Spicy 1

Sasa

5
Sasa Tepung Bumbu Bakwan Spesial 1

Sasa

6
Sasa Tepung Bumbu Ayam Goreng Renyah 1

Sasa

7
Sasa Tepung Bumbu ala Kentucky 1

Sasa

8
Sasa Tepung Bumbu untuk Seafood 1

Sasa

Nama produk

Tepung Bakso Goreng

Tepung Bumbu Serbaguna Original

Tepung Bumbu Pisang Goreng Vanilla

Tepung Bumbu Serbaguna Hot & Spicy

Tepung Bumbu Bakwan Spesial

Tepung Bumbu Ayam Goreng Renyah

Tepung Bumbu ala Kentucky

Tepung Bumbu untuk Seafood

Keunggulan

Cita rasa premium, renyah di luar dan lembut di dalam

Satu tepung untuk berbagai hidangan nikmat

Aroma dan rasa manis vanila akan membikin Anda ketagihan!

Dapatkan rasa pedas gurih dari rempah alami

Sudah dilengkapi daun bawang. Praktis dan nikmat!

Menjawab kebutuhan pelaku horeka dan pedagang makanan

Hasilkan ayam goreng yang lebih crispy dan cantik

Melezatkan hidangan seafood dengan rasa dan aroma bawang putih yang kuat

Harga mulai dariRp 4.500,00Rp 2.900,00Rp 2.900,00Rp 2.900,00Rp 2.900,00Rp 18.500,00Rp 2.900,00Rp 2.800,00
Jenis makananDaging giling, tahuAneka gorenganPisang, tape, roti, apel, nanas, nangkaAyam, cumi, tempeAneka bakwanAyam, aneka gorenganAyamSeafood
Ukuran45 gram, 100 gram80 gram, 225 gram75 gram, 210 gram75 gram, 210 gram90 gram, 100 gram, 235 gram900 gram75 gram, 210 gram, 225 gram80 gram, 225 gram
RasaGurihGurihManis gurihPedas gurihGurihGurihGurihGurih
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tepung bumbu lainnya di sini

Selain produk dari merek Sasa, masih ada tepung bumbu lain yang patut Anda coba, seperti Kobe dan Sajiku. Anda juga bisa mencoba tepung bumbu untuk hidangan yang lebih spesifik, misalnya bakwan dan bakso. Kami telah menyiapkan artikel yang berisi tips memilih beserta rekomendasi produk tepung bumbu terbaik. Jika Anda tertarik untuk membacanya, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel kami kali ini? Sudahkah Anda menemukan varian tepung bumbu Sasa yang paling ingin dicoba?


Sasa memiliki sejumlah varian tepung bumbu yang dapat memudahkan Anda memasak aneka gorengan. Dalam memilih tepung bumbu Sasa, perhatikanlah jenis masakan, tingkat kerenyahan, rasa, dan ukuran produk. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Selamat memilih serta menikmati hidangan lezat dan sehat di rumah

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Curry Powder (Bubuk Kari) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Curry Powder (Bubuk Kari) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Makanan berbumbu kari memang banyak digemari karena kelezatannya. Meskipun begitu, akan merepotkan jika harus meracik bumbunya dari nol. Kari India, kari Jepang, hingga kari Indonesia memiliki karakteristiknya sendiri. Agar praktis, Anda dapat menggunakan curry powder atau bubuk kari yang banyak dijual di pasaran.Berbagai merek, seperti Cairo Food, Jay’s Kitchen, dan Ottogi menyajikan beragam cita rasa kari mungkin terasa membingungkan. Kali ini, kami akan memberikan informasi cara memilih sekaligus rekomendasi produk curry powder terbaik untuk dipilih. Baca sampai habis dan temukan bumbu kari instan yang enak versi Anda!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Bumbu Nasi Goreng Instan Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bumbu Nasi Goreng Instan Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2022)
    Nasi goreng adalah makanan favorit banyak orang. Sekarang sudah tersedia berbagai merk bumbu nasi goreng instan. Anda dapat menemukan bumbu nasi goreng instan dengan beragam rasa yang enak, seperti rasa kecap, pedas, hingga seafood. Kira-kira, merek bumbu nasi goreng instan apa yang paling enak?Kali ini, kami akan berbagi tips memilih bumbu nasi goreng instan terenak untuk Anda. Simak juga sepuluh rekomendasi produknya, seperti dari Sajiku, Indofood, dan Kobe. Artikel ini sudah ditinjau oleh foodie kami, Dionisius Denizar. Yuk, ikuti pembahasan selengkapnya!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Butter Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Butter Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda gemar membuat cake, Anda pasti sudah tidak asing dengan butter. Selain untuk bahan dasar bolu dan nastar, butter juga biasa digunakan untuk olesan roti. Butter mudah ditemui di pasaran dan terbagi menjadi dua jenis, yakni salted butter dan unsalted butter.Kami akan membahas cara memilih butter yang disertai informasi tambahan dari cooking influencer, Inov Pelawi. Beberapa merek butter yang bagus, seperti Anchor, Wijsman, Orchid, dan Golden Churn, ada dalam rekomendasi kami. Ingin tahu perbedaannya? Temukan butter terbaik yang murah, enak, dan pastinya halal untuk masakan Anda di sini!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Rekomendasi Biji Wijen Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Biji Wijen Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Biji wijen merupakan jenis biji-bijian yang memiliki segudang manfaat. Meski kecil, biji wijen kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Anda dapat memanfaatkan biji wijen sebagai taburan di atas nasi. Lebih dari itu, biji wijen bisa dimanfaatkan sebagai bumbu, saus, dan berbagai olahan lainnya.Banyak produk olahan wijen yang beredar di pasaran. Ada wijen sangrai dari Jay's Kitchen, saus wijen dari Kewpie dan Maestro, serta masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan kami mengenai cara memilih dan rekomendasi produk wijen berikut ini. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Unsalted Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Unsalted Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Seperti namanya, unsalted butter merupakan mentega yang tidak ditambahkan garam sehingga rasanya lebih tawar. Unsalted butter banyak digunakan ibu rumah tangga untuk memasak dan sebagai lemak tambahan saat memberikan MPASI bayi. Namun, apakah Anda yakin sudah memilih unsalted butter yang tepat?Karena itu, kali ini kami akan membagikan tips untuk Anda bagaimana memilih unsalted butter yang bagus. Rekomendasi produk-produknya juga akan kami ulas untuk Anda. Anda dapat memilih produk dari merk Anchor, Blue Triangle, dan Elle & Vire. Baca artikel ini sampai habis dan temukan produk yang tepat!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Rekomendasi Sambal Matah Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sambal Matah Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Indonesia terkenal dengan berbagai sambal Nusantara yang sedap. Salah satu sambal yang tidak boleh dilewatkan adalah sambal matah yang dalam bahasa Bali artinya mentah. Rasa sambal matah adalah perpaduan gurih, pedas, dan juga segar. Sambal ini tidak digoreng atau ditumis, tetapi bahan-bahannya hanya disiram minyak panas.  Jika Anda pencinta sambal matah, artikel rekomendasi kali ini akan pas untuk Anda. Kami akan mengulas beberapa varian sambal matah kemasan dari berbagai merek, seperti Chili Chila, Rendang Damara, atau Roeparasa. Tidak lupa, ada pula tips memilih sambal matah terenak dan terbaik. Yuk, disimak!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Merk Bumbu Tomyam Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Bumbu Tomyam Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tom yam adalah sup khas Thailand yang memiliki kekhasan rasa asam, manis, dan segar. Biasanya, tom yam berisi seafood, ikan, ayam, dan sayuran. Rasa tom yam yang lezat membuatnya disukai banyak orang dari berbagai negara. Dengan banyaknya pilihan bumbu instan, kini Anda bisa membuat tom yam sendiri di rumah tanpa perlu jauh-jauh ke Thailand.Kali ini, kami akan membahas rekomendasi bumbu tom yam instan dari berbagai merek, seperti Bamboe, Munik, dan Perencah. Semuanya enak dan menarik untuk dicoba! Yuk, gunakan bumbu pilihan kami untuk membuat tom yam rumahan sendiri.
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Garlic Butter Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2022)
    10 Garlic Butter Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2022)
    Hidangan dengan saus garlic butter memang sangat menggugah selera. Garlic butter rice, garlic butter chicken & prawns, dan garlic bread adalah beberapa makanan lezat dengan saus ini. Anda tak perlu repot-repot meracik garlic butter sendiri karena sekarang Anda bisa membelinya.Beberapa merek garlic butter yang bisa Anda temukan di pasaran adalah Bokumjari, Nourish Indonesia, dan Manteca. Kami akan membahas cara memilih garlic butter yang bagus untuk resep masakan ataupun saus cocolan. Artikel ini sudah ditinjau oleh foodie kami, Dionisius Denizar. Temukan produk garlic butter yang enak dengan harga terjangkau!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Merk Cuka Makan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Cuka Makan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cuka merupakan salah satu bumbu masak yang wajib ada di dapur. Setetes cairannya mampu mengubah rasa masakan menjadi makin segar dan lezat. Anda juga bisa mengonsumsinya untuk menjaga kesehatan tubuh dan diet. Di pasaran, terdapat beberapa jenis cuka yang bisa dikonsumsi, misalnya cuka putih, cuka buah, cuka beras, dan lain-lain.Untuk membantu Anda memperoleh cuka makan terbaik, kami telah menyiapkan tips memilihnya pada artikel ini. Deretan rekomendasi merek cuka makan yang bagus, seperti Dua Belibis, Heinz, dan Dehealth Supplies juga tersedia untuk Anda. Baca ulasannya di bawah, yuk!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Rekomendasi Saus Gochujang yang Enak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Saus Gochujang yang Enak (Terbaru Tahun 2022)
    Makanan Korea banyak mencuri hati orang Indonesia. Salah satu bumbu yang tak dapat dilewatkan dalam masakan Korea adalah saus gochujang. Saus gochujang adalah saus hasil fermentasi cabai dan beras yang menghasilkan rasa pedas, manis, serta kecut. Sudah ada banyak saus gochujang yang dijual di e-commerce Indonesia.CJ Foods, Sempio, dan Daesang adalah merek saus gochujang dari Korea. Selain itu, ada juga merek saus gochujang halal, seperti RED1 dan Kikkoman. Anda dapat membaca terlebih dahulu tips dari kami untuk memilih saus gochujang yang enak. Yuk, langsung saja simak artikelnya!
    Bumbu & bahan masakan
  • Artikel populer

  • 10 Tepung Terigu Protein Rendah Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tepung Terigu Protein Rendah Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Tepung terigu protein rendah menjadi salah satu bahan masakan yang sering digunakan. Hal ini tidak terlepas dari manfaatnya yang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam penganan. Misalnya saja, Anda bisa menggunakannya sebagai bahan untuk membuat kue kering hingga gorengan.Di pasaran Anda dapat menemukan berbagai merek tepung terigu protein rendah, yakni merek Lencana Merah, Kunci Biru, dan banyak lagi. Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan produk yang bagus. Simak ulasannya berikut, yuk! Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Tepung Terigu Protein Sedang yang Bagus - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tepung Terigu Protein Sedang yang Bagus - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang hobi memasak pasti sudah tidak asing lagi dengan tepung terigu. Tepungini banyak digunakan untuk membuat kue, gorengan, pasta, dan makanan ringan lain. Tepung terigu sendiri dibagi menjadi tiga jenis, yaitu tepung dengan protein tinggi, protein sedang, dan protein rendah.Apabila Anda membutuhkan tepung yang serbaguna, gunakan tepung terigu protein sedang. Di sini kami akan merekomendasikan beberapa merek tepung terigu protein sedang yang bagus dengan harga ekonomis. Contohnya, Segitiga Biru, Kompas, dan Bola Salju. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata. Jadi, simak sampai habis, ya!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Butter Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Butter Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda gemar membuat cake, Anda pasti sudah tidak asing dengan butter. Selain untuk bahan dasar bolu dan nastar, butter juga biasa digunakan untuk olesan roti. Butter mudah ditemui di pasaran dan terbagi menjadi dua jenis, yakni salted butter dan unsalted butter.Kami akan membahas cara memilih butter yang disertai informasi tambahan dari cooking influencer, Inov Pelawi. Beberapa merek butter yang bagus, seperti Anchor, Wijsman, Orchid, dan Golden Churn, ada dalam rekomendasi kami. Ingin tahu perbedaannya? Temukan butter terbaik yang murah, enak, dan pastinya halal untuk masakan Anda di sini!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Minyak Goreng Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2022)
    10 Minyak Goreng Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2022)
    Makanan yang digoreng memiliki hasil akhir yang renyah dan gurih. Rasanya pun jauh lebih nikmat dibanding dengan makanan yang direbus atau dikukus. Supaya menghasilkan gorengan yang lezat, diperlukan minyak goreng dengan kualitas yang bagus. Saat ini, ada banyak sekali merek minyak goreng yang bagus, seperti Bimoli, SunCo, Fortune, hingga Barco. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing.Guna mendapatkan produk yang bagus, kami akan memberikan info mengenai cara memilih minyak goreng sekaligus merekomendasikan produk untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh foodie kami, Dionisius Denizar. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Merk Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda gemar membuat roti? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Kami juga akan memberikan rekomendasi tepung terigu yang bagus untuk dijadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar Emas, Komachi, Kabuki, Golden Eagle, dan lain-lain. 
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Merk Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Extra virgin olive oil atau sering disingkat EVOO merupakan minyak zaitun murni dengan kualitas tertinggi. Tidak heran jika manfaat extra virgin olive oil lebih banyak dibandingkan minyak zaitun biasa. Anda dapat menggunakan EVOO untuk berbagai macam jenis masakan. Dikonsumsi secara langsung juga bisa. Bahkan, ada produk yang aman untuk diminum ibu hamil.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan membahas tentang cara memilih extra virgin olive oil yang bagus. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Bertolli, Borges, hingga Filippo Berio. Jadi, mari disimak!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Merk Gula Rendah Kalori Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Gula Rendah Kalori Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Gula sebagai bahan tambahan di dalam berbagai masakan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia. Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua produk gula baik untuk tubuh? Konsumsi gula yang berlebihan juga meningkatkan risiko Anda terkena obesitas dan diabetes.Gula diet, seperti Tropicana Slim, Diabetasol, dan merek lainnya, merupakan gula yang baik untuk kesehatan. Anda dapat menikmati camilan manis atau minuman favorit tanpa perlu khawatir. Anda dapat mengetahui cara memilih gula rendah kalori yang bagus serta produk rekomendasinya pada artikel ini. Simak juga komentar dari nutritionist kami, Astrine Permata. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori