mybest
Baso aci instan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan instan
  4. 10 Rekomendasi Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Baso aci, makanan khas Garut yang teksturnya kenyal dan rasanya pedas sedap ini sering dijadikan makanan untuk meningkatkan mood. Sekarang, tak perlu jauh-jauh ke Garut untuk menikmati baso aci. Beli saja baso aci instan dalam kemasan yang praktis.


Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan merekomendasi baso aci kemasan terenak dari berbagai merek. Ada Baso Aci Sambal Ijo dari Kylafood, Baso Aci Kuah Pedas Cik'Emam, dan Baso Aci Geprek Samiraos. Anda dapat membelinya dengan mudah melalui toko online yang tautannya sudah disematkan. Lalu, ada pula tips cara memasak baso aci di akhir artikel.

Diperbaharui 19/03/2024
Noni Rosliyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Noni Rosliyani

Noni Rosliyani, akrab disapa Noni, adalah lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang sudah aktif menulis sejak masa sekolah. Pengalamannya menjadi editor profesional untuk buku anak dan parenting selama 14 tahun membuatnya tertarik menjadi pegiat Read Aloud Trainer. Sesekali, ia membagikan pengalaman dunia family dan parenting-nya di blog pribadinya. Di waktu senggangnya, Noni menikmati aktivitas bersama keluarganya, seperti memasak, menonton film, atau traveling. Ia percaya bahwa kesehatan jiwa dan raga keluarga serta dirinya adalah yang utama. Jadi, supaya hidupnya lebih bersemangat, Noni pun gemar mencari tahu buku best seller, fashion terkini, skincare terbaru, atau snack terpopuler yang harus dicobanya.

Profil Noni Rosliyani
Lanjut membaca

Daftar isi

Baso aci rasanya seperti apa?

Baso aci rasanya seperti apa?

Seperti yang sudah diketahui, bakso aci adalah makanan khas Garut yang terbuat dari tepung aci, terigu, serta kaldu sapi. Kuliner ini awalnya dijual dengan gerobak bakso. Namun, supaya bisa dinikmati oleh pembeli di luar kota, diproduksilah bakso aci dalam kemasan instan. Bakso aci instan dikemas dalam wadah kedap udara supaya awet dan tidak mudah rusak ketika dikirim ke luar kota.


Bakso aci instan kemasan terdiri dari bakso aci, cuanki, pilus, siomai kering, bumbu instan, cabai bubuk, dan jeruk limau. Hal yang membuat bakso aci banyak disukai adalah rasa kuah kaldu nan pedas dan segar dengan varian rasa yang berbeda-beda. Varian rasa favorit adalah tulang rangu, sambal geprek, bahkan ada juga rasa seblak, tom yum, dan rasa sapi panggang. 

 

Karena dikemas dalam bentuk frozen food, bakso aci instan bisa tahan lebih lama. Rata-rata bakso aci instan dapat bertahan pada suhu ruang selama tujuh hingga sepuluh hari. Sementara itu, di dalam kulkas, bakso aci bisa bertahan mulai dua minggu hingga satu bulan. Agar lebih awet, simpan bakso aci di dalam freezer karena ketahanannya bisa mencapai tiga bulan, bahkan satu tahun.

Cara memilih Baso Aci Instan

Apakah Anda makin tergiur untuk menikmati semangkuk bakso aci? Jika iya, kami akan mengulas beberapa varian rasa dan cara memilih bakso aci yang enak dan sesuai selera. Nantinya akan ada pula rekomendasi produk dari berbagai merek yang bisa Anda pilih. Langsung saja klik tautan e-commerce yang ada untuk membeli bakso aci instan dengan mudah secara online.

1

Pilih baso aci tulang rangu bila Anda gemar menikmati tulang rawan sapi

Pilih baso aci tulang rangu bila Anda gemar menikmati tulang rawan sapi

Bakso aci tulang rangu adalah bakso aci yang bahan dasarnya dari tulang rangu atau tulang rawan sapi. Ketika Anda mengunyah baksonya, ada sensasi kress tulang muda di dalamnya dan ini yang membuatnya nikmat. Untuk menikmati bakso aci tulang rangu, cobalah produk Jaguar Baso Aci Tulang Rangu atau Basranger Baso Aci Tulang Rangu.


Bakso aci tulang rangu terasa makin nikmat saat disantap dengan kuah pedas dan panas. Namun, sensasi pedas kuah bakso aci ini biasanya berasal dari cabai bubuk yang tidak terlalu pedas. Jadi, untuk Anda yang kurang suka rasa pedas menyengat, bakso aci tulang rangu pasti lebih cocok untuk lidah Anda.

2

Untuk Anda penggila pedas, cari varian baso aci sambal geprek

Untuk Anda penggila pedas, cari varian baso aci sambal geprek

Sesuai dengan namanya, bakso aci sambal geprek memiliki rasa pedas yang bisa membuat Anda ketagihan. Sensasi rasa pedasnya berasal dari kuah dan sambal geprek yang bisa Anda campurkan agar makin pedas. Salah satu produk bakso aci geprek yang kami rekomendasikan adalah Baso Aci Geprek dari Samiraos. Dengan tambahan sambal geprek, sensasi pedas bakso akan makin terasa nikmat.


Untuk Anda penggemar pedas, kami juga memberikan rekomendasi produk sambal geprek serta sambal bawang terbaik. Anda dapat menambahkan sambal-sambal ini untuk makan nasi, bakso, atau makanan lainnya. Baca informasi selengkapnya di tautan berikut ini.

3

Dapatkan perpaduan rasa kuliner Thailand dan Sunda dalam baso aci tom yum

Dapatkan perpaduan rasa kuliner Thailand dan Sunda dalam baso aci tom yum

Tom yum merupakan hidangan sup dari Thailand yang dominan dengan rasa asam, gurih, dan sedikit pedas. Bakso aci dengan kuah tom yum memang belum begitu banyak beredar di pasaran, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa membelinya. Salah satu merek bakso aci varian tom yum yang kami rekomendasikan adalah Baso Aci Mak Igun. Varian ini memadukan bakso aci khas Garut yang kenyal dengan kuah tom yum asal Thailand.


Saat Anda bosan dengan bakso aci pada umumnya, cobalah sensasi rasa lain seperti bakso aci tom yum. Kuah tom yum yang asam dan gurih cocok dinikmati sebagai penghangat pada saat musim hujan. Selain itu, warna kuahnya yang cenderung merah menjadi daya tarik tersendiri yang menggugah selera Anda.

4

Perhatikan pelengkapnya: Bumbu, pilus cikur, batagor kering, dan lain-lain

Perhatikan pelengkapnya: Bumbu, pilus cikur, batagor kering, dan lain-lain

Bulatan bakso aci biasanya memiliki beragam isian, seperti ayam, keju, tulang rangu, atau polos, tergantung produsennya. Selain itu, bakso aci instan biasanya dilengkapi juga dengan pelengkap. Ada pilus cikur, siomai kering, batagor kering, cuanki tahu, cuanki lidah, dan lainnya. Lalu, ada bumbu, minyak sayur, cabai bubuk, chili oil, bawang goreng, dan jeruk limau sebagai perasa kuah.


Berbeda merek, maka berbeda pula varian pelengkap yang disertakan. Jadi, pastikan Anda selalu mengecek kelengkapan isian bakso aci instan pada bungkus kemasannya sebelum membeli. Makin lengkap isiannya, makin autentik dan nikmat juga bakso aci tersebut dan mungkin membuat Anda makin ketagihan.

5

Pertimbangkan juga kota asalnya: Garut, Bandung, atau kota lainnya

Pertimbangkan juga kota asalnya: Garut, Bandung, atau kota lainnya

Bakso aci memang berasal dari Garut, tetapi beberapa kota lain juga membuat kreasi bakso aci. Selain bakso aci Garut, ada juga bakso aci Bandung. Kalau dilihat dari kelengkapan isi dan juga kemasannya, bakso aci tersebut tidak terlihat perbedaannya. Bakso aci dari tiap-tiap daerah juga memiliki varian rasa dengan sensasi pedas yang menggugah selera.


Perbedaan tiap merek bakso aci instan biasanya berasal dari rasa kuah kaldu, bumbu sambal, dan kekenyalan bakso aci. Namun, jika Anda menyukai rasa bakso aci dari daerah tertentu, sebaiknya cari tahu dahulu asal kota produksinya sebelum membeli.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Baso Aci Instan Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Baso Aci Instan terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 19 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Varian baso aci
Kelengkapan isi
Isi
Komposisi
Asal produk
Saran penyajian
1

Kylafood

Baso Aci Sambal Ijo

Kylafood Baso Aci Sambal Ijo 1

Rp21.500

Menengah

Nikmati gurihnya baso aci yang dipadu dengan pedasnya sambal ijo

Baso aci campur kuah sambal ijo

Baso aci, tahu kotak kering, pilus, bumbu, sambal ijo

190 gram

Bumbu baso aci, sambal ijo, baso aci, pilus kencur, tahu kering

Bandung

Siapkan wadah/panci, nyalakan api, masukkan air 400 ml ke dalam wadah, setelah air mendidih masukkan baso aci sambel ijo, lalu tahu kering, setelah isian sdah matang dan air surut, tuangkan ke mangkok yg sdah berisi bumbu, minyak ,sambal (tingkat kepedasaan sesuai dengan selera), lalu aduk bumbu dan sambel secara sempurna, setelah diaduk dengan merata baso aci siap disantap

2

Cik’Emam

Baso Aci Kuah Pedas

Cik’Emam Baso Aci Kuah Pedas 1

Rp18.000

Agak Murah

Pedasnya makin terasa nendang dengan tambahan chili oil

Baso aci kuah pedas

Baso aci, siomai, cuanki tahu, cuanki lidah, pilus cikur, bumbu penyedap, chili oil, bubuk cabai, bawang goreng

150 gram

Baso aci, minyak sambal, cuanki lidah, cuanki tahu, pilus cikur, siomai, bumbu, bubuk cabai, bawang goreng

Cimahi

Masukkan bahan - bahan ke dalam air mendidih, tuang bumbu-bumbu ke dalam mangkok, masukkan kuah dan bahan yang sudah direbus dan sajikan

3

Samiraos

Baso Aci Geprek

Samiraos Baso Aci Geprek 1

Rp22.200

Menengah

Cara baru nikmati sensasi mantap dari geprek!

Baso aci geprek

Cuanki tahu, cuanki lidah, sukro cikur, sambal geprek

250 gram

Tepung tapioka, bawang, penyedap, rempah-rempah

Garut

Rebus isian baso aci 5-10 menit, siapkan bumbu rempah geprek ke dalam mangkok, ambil air sisa rebusan 150 ml, campur toping cikur sesuai selera

4

Mamafuji

Baso Aci Pedas

Mamafuji Baso Aci Pedas 1

Rp23.999

Agak Mahal

Dengan tambahan minyak bawang yang bikin ketagihan!

Baso aci pedas

Baso aci, siomai, pilus cikur, cuanki lidah, bumbu gurih, minyak bawang, minyak cabai

200 gram

Tepung terigu, tepung tapioka, bawang merah, bawang putih, penyedap rasa, minyak, cabai bubuk, rempah-rempah

Tangerang

Rebus air hingga mendidih lalu masukkan baso aci, rebus 3-5 menit, lalu tuang bumbu-bumbu ke mangkok, tuang isian baso aci ke dalam mangkok siap disajikan

5

Jaguar

Baso Aci Tulang Rangu

Jaguar Baso Aci Tulang Rangu 1

Rp17.000

Lebih Murah

Baso aci dengan banyak pilihan isi yang memanjakan lidah

Baso aci tulang rangu

Bumbu, jeruk limau, pilus cikur, siomai kering, cuanki tahu, cuanki lidah, bawang goreng

150 gram

Tepung kanji, tepung terigu, air, garam, kaldu jamur, lada bubuk, bawang putih bubuk, daun bawang, seledri, bawang goreng, tulang rangu ayam

Kediri

Rebus air hingga mendidih, jika air sudah mendidih masukkan baso aci dan bahan-bahan sampai kenyal, lalu setelah mau matang masukkan cuangki lidah masak terakhir, lalu tuang ke mangkok tabur bumbu penyedap, jeruk limau dan minyak rempah, lalu taburkan pilus dan isian lainnya, sajikan

6

FCK

Baso Aci Telur Puyuh

FCK Baso Aci Telur Puyuh 1

Rp18.000

Agak Murah

Temukan perpaduan unik telur puyuh utuh dalam baso aci

Baso aci telur puyuh

Baso aci, cuanki lidah, pilus cikur, cuanki tahu, siomai mini, bumbu baso aci, bumbu cabai, jeruk limau (menyesuaikan stok), tahu bulat, berambang goreng (menyesuaikan stok), mi instan

90 gram

Tidak diketahui

Kediri

Rebus air hingga mendidih, jika air sudah mendidih masukkan baso aci dan bahan-bahan sampai kenyal, lalu setelah mau matang masukkan cuangki lidah masak terakhir, lalu tuang ke mangkok tabur bumbu penyedap, jeruk limau dan minyak rempah, lalu taburkan pilus dan isian lainnya, sajikan

7

Ranger Group

Basranger Baso Aci Tulang Rangu

Ranger Group Basranger Baso Aci Tulang Rangu 1

Rp25.000

Agak Mahal

Makin sedap dan segar dengan tambahan daun jeruk dan perasan jeruk limau

Baso aci tulang rangu

Baso tulang rangu, batagor lidah, bubuk pedas, pilus cikur, jeruk limau, bumbu penyedap, minyak bawang, bawang goreng

200 gram

Baso tulang rangu, batagor lidah, bubuk pedas, pilus cikur, jeruk limau, bumbu penyedap, minyak bawang, bawang goreng

Bandung

Masukkan baso aci tulang rangu, batagor lidah ke air mendidih selama 5 menit hingga mengembang, lalu masukkan bumbu-bumbu ke mangkok, tuangkan baso aci, batagor lidah dan air secukupnya ke mangkok, beri perasan jeruk limau dan taburkan pilus, bawang goreng di atasnya, sajikan

8

Kunikita

Baso Aci Yummy CIOMY

Kunikita Baso Aci Yummy CIOMY 1

Rp23.000

Menengah

Full daging dan bebas MSG, lebih enak dan sehat

Baso aci isi full daging

Bumbu, siomai kering, cabai bubuk

120 gram

Tepung tapioka, tepung terigu, garam Himalaya, gula, penguat rasa organik, kaldu ayam

Garut

Masukkan baso aci dan mie/soun ke air mendidih, lalu masukkan siomay dan tahu kering, sementara baso aci, mie direbus dan siomay tahu direbus campurkan bumbu dan bubuk cabai ke mangkok, tuang baso aci, mie,dan siomay tahu serta kuahnya ke mangkok dan aduk sampai bumbu rata

9

Sajodo

Baso Aci

Sajodo Baso Aci 1

Rp22.500

Menengah

Rasa tidak nyegrak dan sudah banyak di-review selebgram

Basi aci pedas

Baso aci, cuanki lidah, cuanki geprek, tahu kering, mi, bumbu pedas, bumbu tabur racikan daun jeruk, pilus cikur

170 gram

Tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, daging ayam, penyedap rasa, cuanki lidah, cuanki geprek, tahu kering, pilus kencur, flake cabai

Tasikmalaya

Siapkan wajan nyalakan api, masukkan 1-1,5 gelas air matang ke wajan, masukkan Baso Aci dan mie, siapkan bumbu racikan sajodo dan cabe kering ke mangkuk, setelah rebusan matang, angkat dan masukkan mangkuk, ambil sisa rebusan tadi mangkuk, untuk toping pilus cikur, cuanki lidah, cuanki geprek cuanki tahu, sajikan

10

Khalisa Food

Bacitul

Khalisa Food Bacitul 1

Rp32.000

Lebih Mahal

Baso aci hits dengan kuah pedas, manis, dan asin

Baso aci tulang rangu

Baso tulang rangu, tahu, cuanki lidah, siomai mini, pilus cikur, bumbu asem, penyedap rasa

220 gram

Tepung kawung, tulang ragu, daging, rempah-rempah

Garut

Rebus baso aci tulang lunak sampai matang, tuang ke mangkok, tambahkan air secukupnya, tambahkan bumbu komplit sesuai selera, tambah topping ke baso dan jeruk, siap dimakan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

KylafoodBaso Aci Sambal Ijo

Baso Aci Sambal Ijo 1
Sumber: shopee.co.id
Baso Aci Sambal Ijo 2
Sumber: shopee.co.id
Baso Aci Sambal Ijo 3
Sumber: shopee.co.id
Baso Aci Sambal Ijo 4
Sumber: shopee.co.id
Baso Aci Sambal Ijo 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp21.500
Menengah
Harga referensi
Rp21.500
Menengah

Nikmati gurihnya baso aci yang dipadu dengan pedasnya sambal ijo

Apakah Anda bisa membayangkan gurihnya baso aci yang dipadukan dengan pedasnya sambal ijo? Langsung saja cicipi kenikmatannya dengan mencoba bakso aci dari Kylafood yang satu ini. Perpaduan tekstur kenyal bakso aci dengan pedasnya sambal ijo tentu akan membuat lidah bergoyang.

Bakso aci ini terlebih lagi dibuat dengan sistem made by order, dibuat saat ada pesanan, sehingga terjaga kesegarannya. Tambahan topping tahu kotak dan pilus menambah tekstur renyah yang makin membuat nagih untuk terus mengunyahnya.

Varian baso aciBaso aci campur kuah sambal ijo
Kelengkapan isiBaso aci, tahu kotak kering, pilus, bumbu, sambal ijo
Isi190 gram
KomposisiBumbu baso aci, sambal ijo, baso aci, pilus kencur, tahu kering
Asal produkBandung
Saran penyajianSiapkan wadah/panci, nyalakan api, masukkan air 400 ml ke dalam wadah, setelah air mendidih masukkan baso aci sambel ijo, lalu tahu kering, setelah isian sdah matang dan air surut, tuangkan ke mangkok yg sdah berisi bumbu, minyak ,sambal (tingkat kepedasaan sesuai dengan selera), lalu aduk bumbu dan sambel secara sempurna, setelah diaduk dengan merata baso aci siap disantap
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Cik’EmamBaso Aci Kuah Pedas

Harga referensi
Rp18.000
Agak Murah

Pedasnya makin terasa nendang dengan tambahan chili oil

Bagi Anda yang suka makanan pedas, rasanya wajib mencoba baso aci dari Cik'Emam ini. Kuah pedasnya tidak nanggung karena dilengkapi dengan cabai bubuk sekaligus chili oil. Rasanya makin nikmat dengan taburan bawang goreng yang gurih.


Dalam satu kemasan terdapat berbagai isian yang membuat makin ingin mencicipnya. Anda tidak sekadar mendapatkan bakso aci, tetapi ada juga tambahan cuanki, pilus, hingga siomai. Mantap, bukan?

Varian baso aciBaso aci kuah pedas
Kelengkapan isiBaso aci, siomai, cuanki tahu, cuanki lidah, pilus cikur, bumbu penyedap, chili oil, bubuk cabai, bawang goreng
Isi150 gram
KomposisiBaso aci, minyak sambal, cuanki lidah, cuanki tahu, pilus cikur, siomai, bumbu, bubuk cabai, bawang goreng
Asal produkCimahi
Saran penyajianMasukkan bahan - bahan ke dalam air mendidih, tuang bumbu-bumbu ke dalam mangkok, masukkan kuah dan bahan yang sudah direbus dan sajikan
View all
No.3

SamiraosBaso Aci Geprek

Harga referensi
Rp22.200
Menengah

Cara baru nikmati sensasi mantap dari geprek!

Ingin mencoba makan geprek dengan cara baru? Cobalah untuk menyantap baso aci rasa geprek dari Samiraos. Perpaduan kenyalnya bakso aci akan tambah mantap dengan bumbu sambal geprek yang terkenal pedasnya. Kenikmatannya bertambah berkat adanya cuanki yang mampu menggoyang lidah. Anda bisa menyantapnya kala musim hujan untuk menghangatkan tubuh.

Varian baso aciBaso aci geprek
Kelengkapan isiCuanki tahu, cuanki lidah, sukro cikur, sambal geprek
Isi250 gram
KomposisiTepung tapioka, bawang, penyedap, rempah-rempah
Asal produkGarut
Saran penyajianRebus isian baso aci 5-10 menit, siapkan bumbu rempah geprek ke dalam mangkok, ambil air sisa rebusan 150 ml, campur toping cikur sesuai selera
View all
No.4

MamafujiBaso Aci Pedas

Harga referensi
Rp23.999
Agak Mahal

Dengan tambahan minyak bawang yang bikin ketagihan!

Bakso aci kuah pedas memang cocok disantap kala udara sedang dingin. Tenggorokan pun akan terasa hangat setelah memakannya. Anda bisa menyantap baso aci dari Mamafuji yang membuat ketagihan berkat minyak bawangnya. Rasa pedas bercampur gurih pun berpadu dengan sempurna sehingga Anda tidak ingin berhenti untuk mengunyahnya. Bila ingin tambah nikmat, Anda bisa mencampurkannya dengan telur saat memasak.

Varian baso aciBaso aci pedas
Kelengkapan isiBaso aci, siomai, pilus cikur, cuanki lidah, bumbu gurih, minyak bawang, minyak cabai
Isi200 gram
KomposisiTepung terigu, tepung tapioka, bawang merah, bawang putih, penyedap rasa, minyak, cabai bubuk, rempah-rempah
Asal produkTangerang
Saran penyajianRebus air hingga mendidih lalu masukkan baso aci, rebus 3-5 menit, lalu tuang bumbu-bumbu ke mangkok, tuang isian baso aci ke dalam mangkok siap disajikan
View all
No.5

JaguarBaso Aci Tulang Rangu

Harga referensi
Rp17.000
Lebih Murah

Baso aci dengan banyak pilihan isi yang memanjakan lidah

Bakso aci memiliki rasa yang gurih. Namun, bakso aci juga bisa diberi isian untuk menambahkan rasa nikmat. Anda bisa menemukan bakso aci dengan banyak pilihan isi dari merek Jaguar. Ada pilihan isi keju, telur, sosis, dan ayam. Bila ingin pedas, Anda bisa mencoba mencicipi bakso aci isi mercon.

Varian baso aciBaso aci tulang rangu
Kelengkapan isiBumbu, jeruk limau, pilus cikur, siomai kering, cuanki tahu, cuanki lidah, bawang goreng
Isi150 gram
KomposisiTepung kanji, tepung terigu, air, garam, kaldu jamur, lada bubuk, bawang putih bubuk, daun bawang, seledri, bawang goreng, tulang rangu ayam
Asal produkKediri
Saran penyajianRebus air hingga mendidih, jika air sudah mendidih masukkan baso aci dan bahan-bahan sampai kenyal, lalu setelah mau matang masukkan cuangki lidah masak terakhir, lalu tuang ke mangkok tabur bumbu penyedap, jeruk limau dan minyak rempah, lalu taburkan pilus dan isian lainnya, sajikan
View all
No.6

FCKBaso Aci Telur Puyuh

Harga referensi
Rp18.000
Agak Murah

Temukan perpaduan unik telur puyuh utuh dalam baso aci

Salah satu pilihan isi bakso aci yang patut untuk dicoba adalah telur puyuh. Anda bisa merasakannya dari baso aci FCK. Ajak teman-teman dekat mencicipinya dengan mengirimkan produk bakso aci instan ini sebagai hamper. Dengan tambahan basreng, tekstur pun akan terasa lebih komplet bercampur dalam satu kunyahan.

Varian baso aciBaso aci telur puyuh
Kelengkapan isiBaso aci, cuanki lidah, pilus cikur, cuanki tahu, siomai mini, bumbu baso aci, bumbu cabai, jeruk limau (menyesuaikan stok), tahu bulat, berambang goreng (menyesuaikan stok), mi instan
Isi90 gram
KomposisiTidak diketahui
Asal produkKediri
Saran penyajianRebus air hingga mendidih, jika air sudah mendidih masukkan baso aci dan bahan-bahan sampai kenyal, lalu setelah mau matang masukkan cuangki lidah masak terakhir, lalu tuang ke mangkok tabur bumbu penyedap, jeruk limau dan minyak rempah, lalu taburkan pilus dan isian lainnya, sajikan
View all
No.7

Ranger GroupBasranger Baso Aci Tulang Rangu

Harga referensi
Rp25.000
Agak Mahal

Makin sedap dan segar dengan tambahan daun jeruk dan perasan jeruk limau

Kuah baso aci memang identik dengan rasa yang pedas. Rasa sedapnya bertambah ketika diberikan daun jeruk dan perasan jeruk limau. Hal ini dapat Anda temukan di produk bakso aci instan dari Basranger. Kedua jenis bahan tersebut menambah rasa segar pada kuah bakso aci. Oleh karena itu, produk ini cocok menjadi pilihan Anda yang ingin baso aci dengan rasa lebih menyegarkan.

Varian baso aciBaso aci tulang rangu
Kelengkapan isiBaso tulang rangu, batagor lidah, bubuk pedas, pilus cikur, jeruk limau, bumbu penyedap, minyak bawang, bawang goreng
Isi200 gram
KomposisiBaso tulang rangu, batagor lidah, bubuk pedas, pilus cikur, jeruk limau, bumbu penyedap, minyak bawang, bawang goreng
Asal produkBandung
Saran penyajianMasukkan baso aci tulang rangu, batagor lidah ke air mendidih selama 5 menit hingga mengembang, lalu masukkan bumbu-bumbu ke mangkok, tuangkan baso aci, batagor lidah dan air secukupnya ke mangkok, beri perasan jeruk limau dan taburkan pilus, bawang goreng di atasnya, sajikan
View all
No.8

KunikitaBaso Aci Yummy CIOMY

Harga referensi
Rp23.000
Menengah

Full daging dan bebas MSG, lebih enak dan sehat

Kebanyakan makanan instan memang tidak bisa lepas dari MSG. Maka dari itu, pilihlah baso aci dari CIOMY yang tanpa menggunakan MSG sehingga lebih sehat. Di samping itu, bakso aci instan ini juga full dengan daging sehingga terasa lebih enak. Anda bisa menjadikannya stok camilan karena dapat disimpan hingga 1 tahun lamanya jika dimasukkan ke freezer.

Varian baso aciBaso aci isi full daging
Kelengkapan isiBumbu, siomai kering, cabai bubuk
Isi120 gram
KomposisiTepung tapioka, tepung terigu, garam Himalaya, gula, penguat rasa organik, kaldu ayam
Asal produkGarut
Saran penyajianMasukkan baso aci dan mie/soun ke air mendidih, lalu masukkan siomay dan tahu kering, sementara baso aci, mie direbus dan siomay tahu direbus campurkan bumbu dan bubuk cabai ke mangkok, tuang baso aci, mie,dan siomay tahu serta kuahnya ke mangkok dan aduk sampai bumbu rata
View all
No.9

SajodoBaso Aci

Harga referensi
Rp22.500
Menengah

Rasa tidak nyegrak dan sudah banyak di-review selebgram

Sajodo merilis produk baso aci dengan rasa pedas yang bisa dinikmati tanpa rasa nyegrak. Produk bakso aci instan ini pun mendapat review bagus dari selebgram. Bagi Anda yang up to date, Anda tentu tidak ingin ketinggalan untuk mencicipinya, bukan? Camilan kekinian ini pun aman dikonsumsi secara terus-menerus karena bebas pengawet. Anda bisa menyimpannya di freezer agar bisa bertahan selama 1 bulan.  

Varian baso aciBasi aci pedas
Kelengkapan isiBaso aci, cuanki lidah, cuanki geprek, tahu kering, mi, bumbu pedas, bumbu tabur racikan daun jeruk, pilus cikur
Isi170 gram
KomposisiTepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, daging ayam, penyedap rasa, cuanki lidah, cuanki geprek, tahu kering, pilus kencur, flake cabai
Asal produkTasikmalaya
Saran penyajianSiapkan wajan nyalakan api, masukkan 1-1,5 gelas air matang ke wajan, masukkan Baso Aci dan mie, siapkan bumbu racikan sajodo dan cabe kering ke mangkuk, setelah rebusan matang, angkat dan masukkan mangkuk, ambil sisa rebusan tadi mangkuk, untuk toping pilus cikur, cuanki lidah, cuanki geprek cuanki tahu, sajikan
View all
No.10

Khalisa FoodBacitul

Harga referensi
Rp32.000
Lebih Mahal

Baso aci hits dengan kuah pedas, manis, dan asin

Media sosial membawa tren dalam berbagai bidang, termasuk kuliner. Jika Anda suka mengikuti perkembangan tren, tentu tidak ingin ketinggalan, bukan? Baso aci dari Khalisa Food adalah salah satu makanan hit yang wajib untuk Anda coba. Dengan kuah pedas, manis, dan asin, penganan ini mampu menyegarkan tenggorokan. Belum lagi, ada beragam topping yang menjadikan tekstur dalam setiap kunyahan makin beragam.

Varian baso aciBaso aci tulang rangu
Kelengkapan isiBaso tulang rangu, tahu, cuanki lidah, siomai mini, pilus cikur, bumbu asem, penyedap rasa
Isi220 gram
KomposisiTepung kawung, tulang ragu, daging, rempah-rempah
Asal produkGarut
Saran penyajianRebus baso aci tulang lunak sampai matang, tuang ke mangkok, tambahkan air secukupnya, tambahkan bumbu komplit sesuai selera, tambah topping ke baso dan jeruk, siap dimakan
View all

Cara memasak baso aci instan

Cara memasak baso aci instan

Memasak bakso aci instan sangat mudah dan praktis. Agar Anda tidak salah langkah, berikut ini kami bagikan langkah-langkah pembuatannya.


  1. Pertama-tama, rebuslah bakso aci, cuanki tahu, dan cuanki lidah terlebih dahulu. Jangan lupa, masukkan pula jeruk limau yang sudah dibelah supaya kesegaran bakso lebih terasa.
  2. Sambil menunggu semua bahan mengapung, campurkan bumbu instan, minyak sayur, dan cabai kering atau bumbu sambal dalam mangkuk.
  3. Jika semua bahan bakso dan cuanki sudah mengapung atau sudah empuk, saringlah dan tuangkan isiannya ke dalam mangkuk.
  4. Rebuslah air sekali lagi hingga mendidih, kemudian tuangkan ke dalam mangkuk. Aduk-aduklah hingga kuah tercampur rata dengan bumbu.
  5. Terakhir, sajikan dengan taburan pilus cikur dan bawang goreng di atasnya.

Bagi beberapa orang, pilus cikur mungkin terasa keras dan susah dikunyah. Saran kami, rebuslah pilus cikur bersama bakso aci dan cuanki supaya lebih empuk. Jika Anda ingin merasakan sensasi kriuk-nya, masukkan cuanki di tengah-tengah proses perebusan bakso aci supaya tidak terlalu empuk.

5 Rekomendasi Baso Aci Instan terbaik

No. 1: KylafoodBaso Aci Sambal Ijo

No. 2: Cik’EmamBaso Aci Kuah Pedas

No. 3: SamiraosBaso Aci Geprek

No. 4: MamafujiBaso Aci Pedas

No. 5: JaguarBaso Aci Tulang Rangu

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan instan
  4. 10 Rekomendasi Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.