• 10 Rekomendasi Skincare Whitelab Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Skincare Whitelab Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Skincare Whitelab Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Skincare Whitelab Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Skincare Whitelab Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Skincare Whitelab Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Sebagai produk yang belum lama hadir di Indonesia, merk Whitelab berhasil menarik banyak perhatian. Varian produk Whitelab pun cukup banyak mulai dari toner, serum, hingga eye cream. Sudahkah Anda mencoba skincare lokal yang satu ini? Jika belum, kami akan membantu Anda dengan membagikan tips cara memilih produk terbaik dari Whitelab.


Kami akan membahas mulai dari jenis, bahan, dan tekstur untuk memudahkan Anda menentukan pilihan. Selain itu, kami akan membahas beberapa rekomendasi produk Whitelab yang bagus, mulai dari Brightening Face Serum, Eye Cream, dan Mugwort Pore Clarifying Mask.

  • Pembaharuan terakhir: 19 Mei 2021
  • 17.876 Views
Daftar isi

Whitelab, hadirkan skincare berkualitas yang harganya terjangkau!

Pada Maret 2020, Whitelab diperkenalkan di Indonesia dan menambah daftar produk skincare lokal berkualitas. Formula Whitelab disesuaikan dengan kulit orang Indonesia yang cenderung berminyak, berjerawat, dan memiliki pori-pori besar. Sebenarnya kondisi tersebut terjadi akibat pengaruh iklim tropis di Indonesia. Kulit orang Indonesia lebih sering terpapar sinar matahari langsung dan polusi udara.


Bahan-bahan premium yang digunakan Whitelab diformulasikan oleh para ahli agar menghasilkan produk terbaik dengan hasil maksimal. Produk-produk yang ada juga sudah memiliki sertifikasi BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) sehingga aman digunakan setiap hari. Dari segi harga, produk-produk Whitelab cukup terjangkau, yaitu mulai dari 37 ribu sampai 95 ribu rupiah saja.

Cara memilih skincare Whitelab

Sebelum membeli skincare Whitelab di e-commerce, pastikan Anda mengetahui cara memilihnya terlebih dahulu. Hal ini akan membantu Anda untuk dapat menemukan produk yang cocok sesuai fungsi dan masalah kulit. Yuk, perhatikan poin-poin berikut ini!

Tentukan berdasarkan fungsi skincare

Sebelumnya, apakah Anda tahu fungsi dari berbagai skincare yang akan dibeli? Tentunya, setiap skincare memiliki fungsi yang berbeda, mulai dari membersihkan kotoran, melembapkan, mengontrol minyak, dan masih banyak lagi. Jadi, pastikan Anda mengetahui jenis skincare yang benar-benar Anda butuhkan.

Facial wash, untuk mengangkat kotoran dari kulit wajah

Setelah seharian beraktivitas, kulit wajah pasti tertutupi oleh debu dan kotoran. Belum lagi adanya minyak dan keringat yang menempel di kulit. Karena itu, Anda wajib membersihkan wajah dengan facial wash sebelum memulai rangkaian skincare. Jika tidak, tentu skincare yang Anda gunakan tidak akan bekerja maksimal atau justru memicu timbulnya jerawat.


Whitelab pun memiliki beberapa jenis facial wash yaitu Brightening Facial Wash yang berbentuk krim, dan Acne Soap yang berbentuk padat. Acne Soap bahkan tidak hanya dapat digunakan pada wajah, tetapi juga bagian tubuh lainnya. Kedua jenis ini dapat Anda pilih sesuai kenyamanan dan kondisi kulit sehingga kebersihan kulit dapat terjaga.

Essence atau toner, mempersiapkan kulit sebelum rangkaian skincare berikutnya

Walaupun Anda sudah mencuci wajah dengan facial wash, bisa saja masih ada kotoran yang tertinggal. Karena itu diperlukan toner atau essence untuk mengangkat sisa kotoran, minyak, dan makeup tersebut. 


Namun, kegunaan toner atau essence tidak sebatas itu. Terdapat juga manfaat lainnya, seperti melembapkan, mencerahkan, dan menyegarkan kulit. Selain itu, toner atau essence mampu menyeimbangkan pH kulit sehingga kulit tidak terasa kering setelah menggunakan facial wash.


Di samping itu, toner atau essence dipercaya mampu memaksimalkan kerja skincare yang akan Anda gunakan setelahnya. Akan tetapi, sebelum Anda membelinya, perhatikan terlebih dahulu kandungan yang terdapat di dalamnya. Hindari produk toner dengan kandungan alkohol karena akan membuat kulit Anda makin kering. 

Mosturizer, meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit

Mosturizer merupakan rangkaian skincare yang penting dan biasanya digunakan setelah memakai toner. Mosturizer akan menjaga kelembapan kulit sehingga produksi minyak oleh kulit akan lebih terkontrol. Jadi, apapun tipe kulitnya, moisturizer akan tetap Anda butuhkan. Whitelab sendiri memiliki beberapa produk yang berfungsi sebagai moisturizer.


Ada Brightening Day Cream yang formulanya fokus untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Berikutnya, ada Brightening Night Cream yang menawarkan formula lebih intens sehingga memaksimalkan proses regenerasi kulit saat malam hari. Selain itu, khusus untuk melembapkan dan merawat area di sekitar mata, Anda dapat memilih eye cream dari Whitelab.

Serum, untuk menutrisi kulit wajah secara optimal

Dari berbagai jenis skincare, cara kerja serum adalah yang paling efektif. Alasannya, karena serum memiliki partikel yang kecil sehingga dapat menembus hingga lapisan kulit terdalam. Sebab itu, masalah kulit yang Anda miliki akan lebih cepat teratasi saat Anda melengkapi rangkaian skincare dengan serum.


Serum dapat memiliki fungsi berbeda satu sama lain, begitu juga produk-produk serum Whitelab. Fungsinya beragam mulai dari mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, hingga mengatasi jerawat. Jika Anda bermasalah dengan noda hitam, pilihlah Brightening Face Serum yang diperkaya niacinamide. Sementara, Acne Calming Serum dapat dijadikan pilihan untuk mengatasi kulit berjerawat.

Masker, merawat sekaligus menenangkan kulit wajah

Rangkaian skincare Anda telah lengkap dengan penggunaan facial wash, toner, moisturizer, dan serum. Agar manfaat rangkaian skincare makin optimal, tambahkanlah masker. Meski begitu, masker tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari karena dapat membuat kulit menjadi kering. Anda cukup menggunakannya 1–2 kali dalam seminggu.


Masker dari Whitelab mengandung banyak bahan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Karena itu, sama sekali tidak rugi bila Anda memilikinya. Di samping itu, karena berjenis clay mask, masker ini akan membantu menyerap minyak berlebih dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Kulit pun akan terasa lebih relaks setelah menggunakannya.

Cek teksturnya agar sesuai dengan kondisi kulit

Cek teksturnya agar sesuai dengan kondisi kulit

Untuk Anda yang memiliki kulit wajah yang kering, skincare dengan formula oil-based merupakan pilihan tepat. Hal ini karena tekstur licin minyak akan bertahan lama pada kulit dan mencegah kulit bersisik, kering, dan kendur. Tidak hanya itu, oil-based skincare dapat menjaga kelembapan kulit lebih lama dibandingkan water-based skincare.


Sementara, untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, pilihlah skincare dengan formula water-based atau gel-based. Skincare seperti ini akan lebih cepat meresap sehingga tidak meninggalkan rasa lengket pada permukaan kulit. Dengan begitu, kulit Anda tetap mendapat hidrasi, tetapi tidak berlebihan.

Pastikan kandungannya sesuai dengan kebutuhan kulit

Setiap bahan yang ada pada skincare memiliki peran berbeda yang dapat Anda sesuaikan dengan jenis kulit. Pastikan Anda tahu jenis kulit Anda sehingga dapat menemukan kandungan yang tepat. Berikut akan kami bahas beberapa bahan yang ada pada skincare Whitelab.

Niacinamide: Melembapkan sekaligus mencerahkan kulit

Niacinamide: Melembapkan sekaligus mencerahkan kulit

Niacinamide merupakan kandungan yang mampu melembapkan kulit, mengatasi peradangan, memudarkan noda hitam, dan mengecilkan pori-pori. Berdasarkan hal itu, skincare dengan kandungan niacinamide cocok untuk pemilik kulit yang kering dan kusam.


Kandungan ini umumnya dapat Anda temukan pada serum atau moisturizer. Jika digunakan rutin, warna kulit akan lebih merata dan kulit tampak sehat bercahaya.

Tea tree: Baik untuk kulit berminyak dan berjerawat

Tea tree: Baik untuk kulit berminyak dan berjerawat

Bila Anda memiliki kulit wajah yang berminyak dan berjerawat, kandungan tea tree dapat menjadi solusi. Selain membantu meredakan peradangan pada jerawat, skincare dengan kandungan tea tree juga membantu mengurangi produksi minyak pada wajah Anda. 


Tea tree pun berkhasiat membantu menghilangkan bakteri pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat atau iritasi. Di samping itu, aroma tea tree juga bertindak sebagai aromaterapi sehingga membuat pikiran lebih tenang.

Kolagen: Mencegah penuaan dini pada kulit wajah

Kolagen: Mencegah penuaan dini pada kulit wajah

Kolagen sebenarnya adalah kandungan alami yang sudah ada pada kulit. Namun, seiring bertambahnya usia, kolagen pada kulit akan berkurang. Padahal, kolagen memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Karena itu, saat Anda sudah memasuki usia 25 tahun, penggunaan skincare dengan kandungan kolagen cukup dianjurkan.


Skincare dengan kandungan kolagen dipercaya mampu mencegah penuaan dini pada kulit wajah. Tidak hanya itu, kandungan kolagen juga dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga garis-garis halus tidak muncul. Jika kebutuhan kolagen kulit terpenuhi, kulit pun akan tampak sehat, kenyal, dan lebih cerah.

Mugwort: Bersifat antibakteri dan anti-inflamasi

Mugwort: Bersifat antibakteri dan anti-inflamasi

Pasti Anda sudah sering mendengar nama daun yang satu ini. Belakangan ini, mugwort menjadi salah satu kandungan yang populer sebagai bahan produk skincare. Awalnya, mugwort mulai dikenal dari produk-produk skincare asal Korea. Namun, kini sudah banyak merek skincare yang berinovasi dengan tanaman ini.


Mugwort memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, bersifat antibakteri dan anti-inflamasi. Tidak heran bila tanaman ini dipercaya efektif mengatasi jerawat dan kulit kemerahan. Mugwort juga berkhasiat untuk melembapkan, mencerahkan, dan menenangkan kulit.

10 Rekomendasi skincare Whitelab terbaik

Setelah membaca beberapa cara memilih produk di atas, pasti Anda sudah tidak sabar untuk membelinya, bukan? Di bawah ini sudah ada sepuluh rekomendasi produk Whitelab terbaik. Pilihlah yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit Anda.

10
JenisMoisturizer
Kandungan utamaNiacinamide dan kolagen
9
JenisToner
Kandungan utamaNiacinamide dan kolagen
8
JenisEssence
Kandungan utamaGalactomyces dan hyaluronate
7

WhitelabMugwort Pore Clarifying Face Treatment

Mulai dari Rp 75.000,00

JenisMasker
Kandungan utamaMugword, niacinamide, green tea leaf, dan cica
6
JenisSerum
Kandungan utamaNiacinamide 10% dan kolagen
5
JenisMoisturizer
Kandungan utamaNiacinamide, kolagen, dan SPF 20 PA++
4
JenisSerum
Kandungan utamaTea tree, hexamidine, dan cica
3
JenisFacial wash
Kandungan utamaNiacinamide dan kolagen
2
JenisEye cream
Kandungan utamaCopper tripeptide dan beta glucan
1
JenisFacial wash
Kandungan utamaBHA dan tea tree

Tabel perbandingan produk skincare Whitelab terbaik

Gambar produk
1
Whitelab Acne Soap 1

Whitelab

2
Whitelab Eye Cream 1

Whitelab

3
Whitelab Brightening Facial Wash 1

Whitelab

4
Whitelab Acne Calming Serum 1

Whitelab

5
Whitelab Brightening Day Cream 1

Whitelab

6
Whitelab Brightening Face Serum 1

Whitelab

7
Whitelab Mugwort Pore Clarifying Face Treatment 1

Whitelab

8
Whitelab Hydrating Face Essence 1

Whitelab

9
Whitelab Brightening Face Toner 1

Whitelab

10
Whitelab Brightening Night Cream 1

Whitelab

Nama produk

Acne Soap

Eye Cream

Brightening Facial Wash

Acne Calming Serum

Brightening Day Cream

Brightening Face Serum

Mugwort Pore Clarifying Face Treatment

Hydrating Face Essence

Brightening Face Toner

Brightening Night Cream

Keunggulan

Satu produk untuk atasi jerawat pada wajah dan tubuh!

Hilangkan mata panda dengan kandungan copper tripeptide dan beta glucan

Kembalikan kesegaran sekaligus menghapus kusam pada kulit wajah!

Atasi kulit wajah berjerawat dengan produk ini!

Kulit terlindung dari sinar UV dan tetap lembap sepanjang hari

Kulit cerah dan glowing kini bukan sekedar impian!

Clay mask berbahan mugwort yang ramai diperbincangkan!

Miliki kulit yang halus dan kenyal dengan produk ini

Siap jalani aktivitas tanpa takut wajah kusam!

Efektif menjaga kelembapan kulit saat tidur

Harga mulai dariRp 28.350,00Rp 75.000,00Rp 37.000,00Rp 75.000,00Rp 59.000,00Rp 75.000,00Rp 75.000,00Rp 67.000,00Rp 42.000,00Rp 64.000,00
JenisFacial washEye creamFacial washSerumMoisturizerSerumMaskerEssenceTonerMoisturizer
Kandungan utamaBHA dan tea treeCopper tripeptide dan beta glucanNiacinamide dan kolagenTea tree, hexamidine, dan cicaNiacinamide, kolagen, dan SPF 20 PA++Niacinamide 10% dan kolagenMugword, niacinamide, green tea leaf, dan cicaGalactomyces dan hyaluronateNiacinamide dan kolagenNiacinamide dan kolagen
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk skincare lainnya di sini

Selain Whitelab, masih ada merek skincare lain yang dapat membantu mempercantik dan menjaga kesehatan kulit Anda. Jika Anda tertarik mencari tahu lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi artikel-arikel di bawah ini.

Kesimpulan

Whitelab berusaha memahami kondisi kulit orang Indonesia agar dapat menciptakan produk yang sesuai. Sebagian besar produk-produk Whitelab memiliki kandungan niacinamide dan kolagen. Kedua kandungan tersebut menyimpan banyak khasiat bagi kulit.


Sebelum Anda membelinya di e-commerce, pastikan bahwa toko tersebut menjual produk original. Selain itu, segera hentikan pemakaian dan konsultasi ke dokter bila produk menimbulkan efek samping yang negatif. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih skincare Whitelab terbaik.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
    987.774 Views
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
    563.380 Views
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
    749.773 Views
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut, mulai dari eye cream, serum, hingga clay mask. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
    105.071 Views
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
    291.650 Views
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
    186.778 Views
  • Review: 5 Rekomendasi Masker Wash Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Review: 5 Rekomendasi Masker Wash Off Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masker wash off adalah tipe masker yang dipulaskan pada wajah, lalu dibiarkan beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat. Dengan menggunakan masker seperti ini, Anda bisa mendapatkan kulit yang lembap dan cantik. Masker tipe ini juga populer di antara pengguna yang menginginkan kulit lebih cerah, bebas jerawat, dan berpori-pori kecil.Kali ini, mybest original review akan mengevaluasi berbagai masker wash off yang populer di masyarakat. Kegiatan evaluasi kami lakukan di Jepang dengan mempertimbangkan tiga poin berikut.1. Kemampuan melembapkan2. Kemampuan membersihkan pori-pori3. Durasi penggunaanSekarang ini tentunya ada banyak sekali produk masker wash off dari berbagai merk terkenal, seperti Body Shop, Kiehl's, dan lainnya. Di antara masker bilas yang bagus tersebut, manakah yang paling cocok untuk Anda?
    Perawatan wajah
    619 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori