• 8 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 8 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 8 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 8 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 8 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

8 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Beberapa orang lebih memilih kipas angin dibanding menggunakan AC karena lebih hemat listrik. Kipas angin Midea adalah salah satu merek yang bagus dan banyak dicari orang. Kipas angin merek Midea harganya juga terjangkau sehingga banyak orang menyukainya.

Banyaknya model dan jenis Midea kipas angin mungkin bisa membuat Anda bingung dalam menentukan. Untuk itu, kami akan memaparkan tips memilih dan juga merekomendasi produk terbaiknya bagi Anda. Ada kipas angin dinding FW40-6H, kipas angin gantung, kipas angin berdiri FS40-10N, hingga kipas angin duduk. Jadi, simak artikel ini sampai tuntas, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 14 Juli 2022
Daftar isi

Keunggulan produk Midea

Kiprah Midea di dunia elektronik, terutama produk penyejuk ruangan sudah dikenal sejak tahun 1968. Brand asal Tiongkok ini sudah melebarkan sayapnya hingga ke 150 negara di dunia, termasuk Indonesia. Seluruh produk keluaran Midea telah melalui riset di laboratorium dan ditangani secara profesional oleh ahlinya


Pada tahun 2019, Midea berhasil masuk dalam kategori World’s Top 500 Most Valuable Brands 2019 oleh Brand Finance. Hal ini membuktikan Midea serius dalam membuat produk-produk rumah tangga berkualitas dengan mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan pasar. 

Tabel perbandingan produk kipas angin Midea terbaik

Gambar produk
1
Midea Kipas Angin 1

Midea

2
Midea Electric Fan  1

Midea

3
Midea Kipas Angin Dinding  1

Midea

4
Midea Kipas Angin Meja 12 Inch 1

Midea

5
Midea Stand Fan 1

Midea

6
Midea Standing Fan 1

Midea

7
Midea Kipas Angin Langit - Langit 56 Inch 1

Midea

8
Midea Stand Fan 1

Midea

Nama produk

Kipas Angin

Electric Fan

Kipas Angin Dinding

Kipas Angin Meja 12 Inch

Stand Fan

Standing Fan

Kipas Angin Langit - Langit 56 Inch

Stand Fan

Keunggulan

Kipas lebih tahan lama berkat auto lubrication dan thermalfuse protection

Suara putaran baling-baling tidak berisik

Warnanya yang netral cocok untuk desain rumah apa pun

Diameternya kecil sehingga tidak memakan tempat

Punya banyak fitur pintar dengan tampilan modern

Lebih aman dengan jaring yang tertutup rapat

Ruangan jadi sejuk dan cantik dengan kipas angin gantung

Embusan anginnya kuat, ruangan dingin lebih merata

Harga mulai dariRp 699.000,00Rp 499.000,00Rp 215.000,00Rp 322.000,00Rp 558.000,00Rp 235.000,00Rp 520.000,00Rp 249.900,00
JenisStanding fanStanding fanWall fanFloor fanStanding fanStanding fan Ceiling fanStanding fan
Daya / konsumsi listrik per bulan55 watt / ± Rp 19.070/bulan55 watt / ± Rp 19.070/bulan55 watt / ± Rp 19.070/bulan40 watt /± Rp 13.869/bulan Tidak diketahui55 watt / ± Rp 19.070/bulan75 watt / ± Rp 26.004/bulan55 watt / ±Rp 19.070/bulan
Fitur tambahan3 pilihan kecepatan, ketinggian dan arah putaran kipas dapat diatur, auto lubrication, thermalfuse protection3 pilihan kecepatan, ketinggian dan arah putaran kipas dapat diatur3 pilihan kecepatan, , teknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable)3 pilihan kecepatan, teknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable)4 pilihan kecepatan, timer, sleep mode, remote control, LED display3 pilihan kecepatan, teknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable), tombol osilasi5 pilihan kecepatan anginKetinggian dan arah putaran kipas dapat diatur
Dimensi 52 cm x 15,2 cm x 59,7 cm52 cm x 15,2 cm x 59,7 cm46 cm x 19 cm x 46 cm / 16 inci 37,7 cm x 30 cm x 52 cm / 12 inci 45,3 cm x 40 cm x 142,5 cm / 16 inci52 cm x 15 cm x 63 cm / 16 inci 140 cm x 140 cm x 43,5 cm / 56 inci 52 cm x 15 cm x 63 cm / 16 inci
Jumlah bilah3333 5333
Tautan produk

Cara memilih kipas angin Midea

Midea memiliki banyak varian produk kipas angin yang berkualitas. Sebelum membeli kipas angin Midea, Anda sebaiknya menyimak tips berikut agar tidak salah pilih. Simak dengan saksama, ya!

Pilih jenis kipas sesuai area pemasangan

Meski memiliki kegunaan yang sama, kipas angin hadir dalam beberapa bentuk serta model pemasangan yang berbeda. Dalam hal ini, Anda bisa memilih kipas angin sesuai dengan area pemasangan yang dikehendaki.

Wall fan, kipas angin dinding permanen

Wall fan, kipas angin dinding permanen

Wall fan adalah kipas angin yang dipasang di dinding. Untuk memasang kipas angin wall fan, Anda perlu membuat beberapa lubang di dinding. Karena sifatnya permanen, sebaiknya pemilihan titik pemasangan wall fan sudah dipertimbangkan dengan baik. Pastikan ukuran furnitur tidak akan bertabrakan atau berbenturan saat kipas angin berputar. 


Kipas angin model ini sangat cocok untuk ditaruh di rumah minimalis. Karena peletakannya di dinding, kipas ini sangat menghemat tempat dan tidak akan membuat ruangan bertambah sempit. Selain itu, penyebaran angin juga jauh lebih merata ke seluruh ruangan.

Ceiling fan, kipas angin langit-langit yang menyejukkan seluruh ruangan

Ceiling fan, kipas angin langit-langit yang menyejukkan seluruh ruangan

Kipas angin gantung atau kipas angin langit-langit ini banyak digunakan di ruangan yang besar. Biasanya, ceiling fan memiliki baling-baling berukuran besar dan menghasilkan angin yang kencang. Karena itu, ceiling fan cocok untuk Anda yang menginginkan daya jangkau angin dalam lingkup yang luas atau lebih menyeluruh.


Berbeda dengan kipas angin pada umumnya, ceiling fan tidak dilengkapi pelindung untuk melindungi baling-balingnya. Pemasangannya pun bersifat permanen atau tidak dapat dipindah-pindah. Selain itu, ada beberapa ceiling fan  yang ditambahkan ornamen lampu untuk mempercantik tampilan ruangan.


Selain mengulas ceiling fan Midea, kami juga sudah mengulas beberapa rekomendasi ceiling fan lainnya. Silakan cek rekomendasi ceiling fan atau kipas angin gantung lainnya pada tautan di bawah ini.

Floor fan, ekonomis dan praktis

Floor fan, ekonomis dan praktis

Jenis kipas angin ini banyak ditemukan di pasaran. Floor fan atau kipas angin duduk memiliki bentuk yang kecil dan mudah diletakkan di meja atau lantai. Umumnya kipas angin jenis ini memiliki tinggi kurang dari 35 cm. Berbeda dengan kipas angin permanen, kipas angin ini sangat fleksibel untuk dipindahkan. 


Anda cukup memastikan kipas sudah terkoneksi pada listrik, kipas pun siap digunakan. Karena ukurannya mini, kipas angin duduk cocok untuk diletakkan di ruangan kecil. Cakupan angin yang dihasilkan juga tidak terlalu luas dan biasanya mengarah pada satu area saja. 


Pada tautan di bawah ini Anda akan menemukan rekomendasi kipas angin meja lainnya. Silakan baca artikelnya dan temukan produk lain untuk menambah referensi Anda!

Standing fan, kipas angin berdiri yang ramping dan sejuk

Standing fan, kipas angin berdiri yang ramping dan sejuk

Kipas angin jenis ini juga mudah dipindahkan seperti floor fan. Sama halnya dengan kipas angin duduk, standing fan juga mudah ditemukan di pasaran. Kipas angin ini memiliki bentuk yang panjang dengan kepala kipas yang dapat berputar ke kanan dan kiri


Angin yang dihasilkan standing fan lebih besar dibanding floor fan sehingga cukup menyejukkan. Beberapa produk standing fan juga dapat diatur ketinggiannya. Namun, ada juga produk standing fan dengan model permanen yang tidak dapat diatur ketinggiannya. Kipas angin berdiri ini sangat cocok untuk menjangkau area yang lebih tinggi.

Pastikan daya watt kipas cocok dengan yang Anda butuhkan

Pastikan daya watt kipas cocok dengan yang Anda butuhkan

Saat hendak memilih kipas angin, besarnya daya listrik juga perlu diperhatikan. Hal ini bertujuan untuk menghindari tagihan membengkak pada akhir bulan, apalagi jika Anda sering menghidupkan kipas angin. Untuk memperkirakan konsumsi listrik kipas angin tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan rumus konsumsi biaya listrik: daya listrik x durasi pemakaian (jam) x jumlah hari dalam sebulan


Misalnya, Anda menggunakan kipas angin dengan daya 55 watt selama 8 jam dalam sehari. Dengan data tambahan ada 30 hari dalam sebulan. Perhitungannya menjadi 55 x 8 x 30 = 13.200 watt per bulan. Setelah itu, ubah watt ke dalam bentuk kWh (kilowatt) dengan membaginya dengan 1.000. Jadi, 13.200 : 1.000 = 13,2 kWh.


Selanjutnya, untuk mengetahui biayanya, Anda harus mengalikan jumlah kWh dengan tarif golongan listrik di tempat Anda. Anggap saja tarif golongan listrik yang digunakan adalah Rp 1.444,70 (1.300–6.600 VA). Maka, Rp 1.444,70 x 13,2 kWh = Rp 19.070,04. Jadi, biaya pemakaian kipas angin per bulan dengan pemakaian 8 jam sehari adalah Rp 19.070,04/ bulan. Mudah, kan?


Namun, perlu Anda ketahui bahwa tarif listrik berbeda-beda tergantung golongannya. Tarif listrik golongan rumah tangga berdaya 900 VA adalah Rp 1.352 per kWh. Tarif untuk golongan 1.300 VA, 2.200 VA, 3.500–5.000 VA, dan 6.600 VA lebih adalah Rp 1.444,70 per kWh. Karena itu, ketahui dahulu golongan listrik di rumah Anda untuk menghitung perkiraan biaya listriknya, ya!

Cek adanya fitur tambahan pada produk

Cek adanya fitur tambahan pada produk

Tidak ada salahnya untuk mengecek fitur tambahan yang terdapat di kipas angin yang ingin dibeli. Kipas angin umumnya memiliki fitur pilihan kecepatan putaran angin, yaitu dari tingkat 1–3. Namun, ada juga yang memiliki kecepatan lebih dari tiga. Kipas angin yang menawarkan fitur remote untuk mengatur kecepatan dari jauh juga ada, lho!


Selain itu, ada juga fitur antibising atau auto sleep. Pilihan fitur tambahan seperti suara yang rendah dan tidak bising akan membantu Anda mendapatkan tidur lebih nyenyak. Di sisi lain, fitur auto sleep akan membantu untuk mengontrol nyala kipas secara otomatis. Jadi, Anda pun bisa lebih mudah mengatur konsumsi listrik dan tak ada tagihan membengkak pada akhir bulan.

Periksa dimensi kipas yang akan Anda beli

Periksa dimensi kipas yang akan Anda beli

Saat membeli kipas angin, Anda harus memastikan dimensi kipas dan besar ruangan yang akan dipasangi kipas. Kedua hal ini akan berpengaruh pada efektivitas kerja kipas dalam menyejukkan seluruh ruangan. Ukuran diameter kipas juga berpengaruh pada jangkauan embusan angin yang dihasilkan.


Untuk ruangan kecil berukuran 3 x 3 meter persegi, pilihlah kipas berdiameter 8–16 inci atau jenis floor fanSementara itu, kipas angin berdiameter 75 cm bisa disimpan di ruangan berukuran 6 x 4 meter. Ukuran ini terbilang sedang dan cukup untuk mendinginkan ruangan. Anda bisa memilih standing fan untuk diletakkan pada ruang tamu atau ruang makan.


Namun, untuk Anda yang ingin memasang ceiling fan, perhatikanlah panjang bilahnya. Untuk ruangan kecil dengan luas 9–15 meter persegi, pilih kipas dengan panjang bilah 1,1–1,4 m. Untuk ruangan seluas 15–28 meter persegi, bilah sepanjang 1,4–1,5 m akan mencukupi. Tambahan lagi, pemasangan ceiling fan harus memiliki jarak minimal 60 cm dari ujung bilah dengan dinding atau perabot di sekitarnya.

Perhatikan jumlah bilah dan tutup bilah pada kipas

Perhatikan jumlah bilah dan tutup bilah pada kipas

Setiap kipas memiliki jumlah bilah yang berbeda-beda. Selain besaran diameter pada kipas, jumlah bilah kipas juga memengaruhi besarnya angin yang dihasilkan. Makin banyak bilah kipas, temperatur angin yang dihasilkan akan makin rendah dan terasa lebih sejuk


Untuk ruangan yang kecil, pilih kipas berdiameter besar dengan jumlah bilah yang lebih banyak. Jadi, ruangan akan terasa dingin dalam waktu yang cepat. Kipas angin untuk ruangan umumnya berjumlah 3–5 bilah.


Selain jumlah bilah, Anda juga perlu memperhatikan tutup bilah atau kerapatan jaring-jaring pada tutup bilah. Hal ini demi keamanan, terutama bila Anda memiliki anak kecil. Adanya tutup bilah dengan jaring-jaring yang rapat, jari anak tidak bisa masuk sehingga akan lebih aman. 

8 Rekomendasi kipas angin Midea terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan delapan produk kipas angin Midea terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace.

8
JenisStanding fan
Daya / konsumsi listrik per bulan55 watt / ±Rp 19.070/bulan
Fitur tambahanKetinggian dan arah putaran kipas dapat diatur
Dimensi 52 cm x 15 cm x 63 cm / 16 inci
Jumlah bilah3
7

MideaKipas Angin Langit - Langit 56 Inch

FC-56

Mulai dari Rp 520.000,00

JenisCeiling fan
Daya / konsumsi listrik per bulan75 watt / ± Rp 26.004/bulan
Fitur tambahan5 pilihan kecepatan angin
Dimensi 140 cm x 140 cm x 43,5 cm / 56 inci
Jumlah bilah3
6
JenisStanding fan
Daya / konsumsi listrik per bulan55 watt / ± Rp 19.070/bulan
Fitur tambahan3 pilihan kecepatan, teknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable), tombol osilasi
Dimensi 52 cm x 15 cm x 63 cm / 16 inci
Jumlah bilah3
5

MideaStand Fan

FS40-7ARB

Mulai dari Rp 558.000,00

JenisStanding fan
Daya / konsumsi listrik per bulanTidak diketahui
Fitur tambahan4 pilihan kecepatan, timer, sleep mode, remote control, LED display
Dimensi 45,3 cm x 40 cm x 142,5 cm / 16 inci
Jumlah bilah5
4

MideaKipas Angin Meja 12 Inch

FT30-17N

Mulai dari Rp 322.000,00

JenisFloor fan
Daya / konsumsi listrik per bulan40 watt /± Rp 13.869/bulan
Fitur tambahan3 pilihan kecepatan, teknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable)
Dimensi 37,7 cm x 30 cm x 52 cm / 12 inci
Jumlah bilah3
3
JenisWall fan
Daya / konsumsi listrik per bulan55 watt / ± Rp 19.070/bulan
Fitur tambahan3 pilihan kecepatan, , teknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable)
Dimensi 46 cm x 19 cm x 46 cm / 16 inci
Jumlah bilah3
2
JenisStanding fan
Daya / konsumsi listrik per bulan55 watt / ± Rp 19.070/bulan
Fitur tambahan3 pilihan kecepatan, ketinggian dan arah putaran kipas dapat diatur
Dimensi 52 cm x 15,2 cm x 59,7 cm
Jumlah bilah3
1
JenisStanding fan
Daya / konsumsi listrik per bulan55 watt / ± Rp 19.070/bulan
Fitur tambahan3 pilihan kecepatan, ketinggian dan arah putaran kipas dapat diatur, auto lubrication, thermalfuse protection
Dimensi 52 cm x 15,2 cm x 59,7 cm
Jumlah bilah3

Baca juga rekomendasi kipas angin merek lainnya di sini

Selain kipas angin Midea, kami juga memiliki rekomendasi kipas angin dari merek lain. Semuanya dapat dijadikan referensi tambahan bagi Anda yang sedang mencari kipas angin. Untuk artikel selengkapnya, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah ada produk rekomendasi kami di atas yang menarik perhatian Anda? Jika ada, segera masukkan ke dalam keranjang belanjaan. Namun, sebelum Anda membelinya, jangan lupa untuk memperhatikan jumlah bilah dan diameter kipas untuk menghasilkan angin yang lebih besar.


Selain itu, pilihlah kipas dengan daya listrik dan harga yang sesuai bujet Anda. Semoga rekomendasi di atas dapat membantu Anda menemukan kipas angin yang paling ideal untuk menyejukkan ruangan. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Air humidifier adalah alat yang digunakan untuk menjaga kelembapan ruangan. Desk humidifier adalah humidifier berukuran mini yang bisa diletakkan di atas meja. Beberapa tipe desk humidifier di antaranya adalah steam, ultrasonik, hibrida, dan vaporisasi. Selain ukuran yang beragam, tiap tipe memiliki karakteristik yang berbeda.Untuk membantu Anda menemukan produk yang cocok, kami akan menjelaskan cara memilih desk humidifier yang bagus kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan memperkenalkan rekomendasi humidifier terbaik untuk Anda dari merek Taffware, CIJI, dan lainnya. Mari ciptakan lingkungan dengan udara yang nyaman untuk keluarga Anda.
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Portable (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Air Purifier Portable (Terbaru Tahun 2022)
    Air purifier adalah alat yang diperlukan untuk membersihkan udara dari asap, debu, bakteri, bahkan untuk menangkal virus COVID-19. Produk ini tersedia di pasaran dalam berbagai merek, variasi, dan ukuran. Namun, pada kesempatan kali ini kami akan secara khusus membahas air purifier portable atau air purifier mini. Bagaimanakah cara pemilihan yang tepat? Tidak perlu bingung, kami akan menjelaskannya untuk Anda melalui artikel ini. Anda dapat menyimak sepuluh rekomendasi produk yang bagus, seperti Sharp, Philips, Panasonic, dan lain sebagainya. Temukanlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Exhaust Fan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Exhaust Fan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ruangan dengan sirkulasi udara yang baik terasa lebih sejuk dan nyaman dihuni. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda bisa membeli exhaust fan. Ukuran dan lokasi pemasangan exhaust fan sangatlah beragam, bisa jadi Anda akan kebingungan saat hendak membelinya.Tenang saja, artikel ini kami hadirkan untuk menjawab permasalahan Anda. Cara memilih dan rekomendasi exhaust fan terbaik akan kami berikan untuk Anda. Ada exhaust fan berkualitas keluaran Panasonic, Mitsubishi Electric, Maspion, dan lainnya. Kami harap Anda bisa mendapatkan exhaust fan dari salah satu merek yang bagus tersebut.
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin SEKAI Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin SEKAI Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    SEKAI masuk dalam jajaran merek elektronik rumah tangga langganan orang Indonesia, terutama produk kipas anginnya. Harga kipas angin SEKAI cukup bersaing dan tipe produknya pun sangat beragam. Anda dapat menjumpai berbagai macam kipas angin SEKAI, baik wall fan maupun stand fan dengan ukuran 6–20 inci. Untuk membantu Anda menemukan kipas angin SEKAI yang cocok, kami akan berbagi tips memilih kepada Anda. Tidak lupa, review kipas angin SEKAI terbaik juga kami tulis secara singkat. Jadi, jangan sampai Anda melewatkan produk kipas angin yang bagus dari merek SEKAI, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kipas angin menjadi alternatif penyejuk ruangan yang hemat energi, baik di rumah maupun di kantor. Konsumsi dayanya jauh lebih rendah dari AC (air conditioner) sehingga Anda bisa makin menghemat tagihan listrik. Nah, selain memiliki konsumsi daya yang rendah, kipas angin Maspion juga dilengkapi teknologi yang membuatnya unggul. Hanya saja, ragam produknya tidak sedikit. Ada kipas angin Maspion tipe dinding, berdiri, duduk, maupun kotak. Anda juga bisa memilih desk fan yang ukurannya relatif kecil hingga power fan yang relatif besar. Silakan simak artikel ini dan temukan produk terbaik bagi Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Panasonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Panasonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kipas angin menjadi salah satu solusi saat udara di ruangan terasa panas dan gerah. Apabila Anda berencana membeli kipas angin, Anda bisa mempertimbangkan produk dari merek Panasonic. Panasonic memiliki banyak jenis kipas angin, mulai dari kipas angin dinding, meja, berdiri, hingga kipas angin gantung atau plafon.Untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips memilih kipas angin Panasonic yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Terlebih lagi, ada banyak produk kipas angin Panasonic yang bagus berukuran 12–16 inch dengan berbagai rentang harga. Mari simak pembahasan kami untuk lebih detailnya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kipas gantung atau ceiling fan praktis untuk digunakan karena Anda tidak perlu menyediakan area khusus untuk penempatannya. Terlebih lagi, kini kipas gantung makin fungsional karena ada yang sudah dilengkapi lampu. Anda pun bisa dengan mudah menemukan kipas angin gantung yang bagus dengan ukuran kecil dan besar di pasaran.Untuk membantu Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Setelah itu, kami akan merekomendasikan kipas angin gantung terbaik merek Maspion, Panasonic, EDMA, dan sebagainya di artikel ini. Mari simak pembahasan kami selengkapnya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cosmos adalah merek elektronik lokal yang banyak diminati di Indonesia. Salah satu produk unggulannya yang populer adalah kipas angin. Hingga kini, Cosmos telah memproduksi berbagai jenis kipas angin terbaik dan berkualitas. Agar Anda tidak penasaran, artikel ini akan membahas lebih lanjut seputar kipas angin Cosmos.Untuk memudahkan Anda saat membeli, kami juga telah menyiapkan tips memilihnya. Simak juga rekomendasi kipas angin Cosmos yang bagus dari berbagai tipe atau seri. Anda bisa menemukan kipas angin Cosmos Wadesta 3 in 1, Twino, ONY, dan lainnya. Simak sampai akhir, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kipas angin dinding sering dipasang di ruangan kelas, kamar tidur, atau warung makan. Seperti namanya, kipas ini dipasang di dinding sehingga ideal untuk ruangan kecil. Selain hemat tempat, daya tarik kipas ini adalah harganya yang terjangkau. Kipas ini identik dengan tali yang menjulur ke bawah untuk menyalakannya. Namun, kini ada kipas dinding tipe remote juga, lho.Kali ini, kami akan mengulas keunggulan, tips memilih, hingga rekomendasi kipas angin dinding terbaik. Merek kipas ternama yang bagus, seperti Cosmos, Panasonic, Maspion, Miyako, dan Sanex juga ada dalam rekomendasi kami. Yuk, simak pembahasannya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Air Purifier HEPA Filter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Air Purifier HEPA Filter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tinggal di perkotaan membuat kualitas udara yang dihirup tidak begitu sehat karena sudah tercemar polusi, debu, dan kuman. Untuk mengatasinya, Anda membutuhkan air purifier, yaitu alat untuk membersihkan udara. Dari sekian banyak alat pembersih udara, air purifier HEPA filter layak dipertimbangkan karena mampu menyaring polutan dan meredakan alergi.Apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Nah, kebetulan kali ini kami akan membahas rekomendasi air purifier HEPA filter yang bagus dari berbagai merek. Ada Xiaomi, Philips, dan lainnya. Namun, sebelum Anda melihat rekomendasi produk dari kami, simaklah pembahasan di bawah ini terlebih dahulu.
    Penyejuk & pembersih udara
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Air cooler adalah penyejuk ruangan yang fleksibel dan bisa melembapkan udara. Dibandingkan dengan AC, air cooler lebih ramah lingkungan. Udara yang dihasilkan air cooler juga lebih sejuk daripada kipas angin. Karena digemari masyarakat, merek seperti SHARP, Midea, dan Krisbow berlomba-lomba menawarkan air cooler yang bagus.Dengan banyaknya air cooler di pasaran, Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Tenang saja. Kali ini, kami akan memberikan tips memilih air cooler. Review produk air cooler terbaik juga akan kami ulas setelahnya. Simak pembahasannya dan temukan air cooler terbaik untuk menyejukkan kamar Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, air purifier menjadi pembersih udara ruangan yang sering dicari di pasaran. Jenis yang dicari pun beragam. Ada air purifier kecil untuk mobil dan ada air purifier besar untuk diletakkan di ruangan. Ada pula produk air purifier yang dilengkapi berbagai fitur, salah satunya filter HEPA.Anda akan menemukan banyak merek air purifier terbaik yang bagus, seperti Samsung, Xiaomi, hingga Phillips. Ada pula merek lain, seperti Daikin, Panasonic, Sharp yang khas karakteristiknya. Kami telah mengulas semuanya itu di sini untuk Anda. Selamat membaca!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kipas angin portabel sangat berguna saat berada di kantor maupun di luar ruangan ketika cuaca panas. Ada banyak kipas mini portabel dengan keunikan masing-masing, mulai dari yang bisa dicas menggunakan USB, suaranya tenang, hingga mengeluarkan mist. Lantas, produk seperti apa yang Anda perlukan?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kipas angin portabel dan merekomendasikan produk-produk populer, seperti kipas merek ROBOT, Krisbow, MINISO, dan lainnya. Kami juga akan mengulas kipas angin mini dengan suara tenang dan dapat digunakan di mana saja. Baca artikel ini hingga tuntas, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tinggal di negara tropis membuat Anda harus bersahabat dengan cuaca panas sepanjang hari. AC tentu bisa menyejukkan rumah Anda, tetapi bagaimana jika listrik rumah Anda terbatas? Kipas angin adalah alternatif yang bisa Anda coba.Harga yang terjangkau dan hemat listrik menjadi kelebihan dari kipas angin. Anda bisa memilih merek lokal yang bagus, seperti Cosmos, Maspion, Miyako, atau bahkan merek luar negeri. Kini, kami akan membantu Anda memilih kipas angin terbaik. Baca sampai habis dan temukan rekomendasi produk terbaik dari kami!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Exhaust Fan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Exhaust Fan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ruangan dengan sirkulasi udara yang baik terasa lebih sejuk dan nyaman dihuni. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda bisa membeli exhaust fan. Ukuran dan lokasi pemasangan exhaust fan sangatlah beragam, bisa jadi Anda akan kebingungan saat hendak membelinya.Tenang saja, artikel ini kami hadirkan untuk menjawab permasalahan Anda. Cara memilih dan rekomendasi exhaust fan terbaik akan kami berikan untuk Anda. Ada exhaust fan berkualitas keluaran Panasonic, Mitsubishi Electric, Maspion, dan lainnya. Kami harap Anda bisa mendapatkan exhaust fan dari salah satu merek yang bagus tersebut.
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kipas angin dinding sering dipasang di ruangan kelas, kamar tidur, atau warung makan. Seperti namanya, kipas ini dipasang di dinding sehingga ideal untuk ruangan kecil. Selain hemat tempat, daya tarik kipas ini adalah harganya yang terjangkau. Kipas ini identik dengan tali yang menjulur ke bawah untuk menyalakannya. Namun, kini ada kipas dinding tipe remote juga, lho.Kali ini, kami akan mengulas keunggulan, tips memilih, hingga rekomendasi kipas angin dinding terbaik. Merek kipas ternama yang bagus, seperti Cosmos, Panasonic, Maspion, Miyako, dan Sanex juga ada dalam rekomendasi kami. Yuk, simak pembahasannya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dehumidifier adalah alat elektronik yang dapat menurunkan kelembapan udara dengan mengubah udara lembap menjadi air. Alat ini biasanya ditempatkan di ruangan dengan sirkulasi udara yang kurang baik. Jika tidak terkontrol, udara lembap dapat menyebabkan tumbuhnya lumut, jamur, serta bakteri. Udara lembap merupakan masalah umum di hunian penduduk beriklim tropis seperti Indonesia.Kali ini, kami akan menjelaskan lebih jauh mengenai dehumidifier dan merekomendasikan produk terbaik untuk Anda. Ada banyak merek ternama yang bagus dan bisa dijumpai di pasaran, seperti Deerma, Notale, hingga Kris. Jadi, silakan baca ulasan lengkapnya berikut ini!
    Penyejuk & pembersih udara
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori