• 10 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Beberapa orang lebih memilih kipas angin dibanding menggunakan AC. Bicara tentang kipas angin, merk Midea memiliki kipas angin yang bagus dan banyak dicari orang. Jika dibandingkan dengan kipas angin lainnya, kipas angin Midea harganya lebih terjangkau, daya listriknya pun cukup hemat.


Banyaknya model dan jenis kipas angin Midea mungkin bisa membuat Anda bingung dalam menentukan. Untuk itu, kami akan memaparkan tips memilih serta memberi rekomendasi produknya untuk Anda. Ada kipas angin Midea kotak, kipas angin Midea dinding, berdiri, atau duduk. Jadi, simak artikel ini sampai habis, ya! 

  • Pembaharuan terakhir: 18 Mei 2021
  • 94 Views
Daftar isi

Keunggulan Midea

Kiprah Midea di dunia elektronik, terutama produk penyejuk ruangan sudah dikenal sejak tahun 1968. Brand asal Tiongkok ini sudah melebarkan sayapnya hingga ke 150 negara di dunia, termasuk Indonesia. Seluruh produk keluaran Midea telah melalui riset di laboratorium dan ditangani secara profesional oleh ahlinya. 


Di tahun 2019, Midea berhasil masuk dalam kategori World’s Top 500 Most Valuable Brands 2019 oleh Brand Finance. Hal ini membuktikan Midea serius dalam membuat produk-produk rumah tangga berkualitas dengan mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan pasar. 

Cara memilih kipas angin Midea

Midea memiliki banyak varian produk kipas angin yang berkualitas. Saat hendak membeli kipas angin Midea, sebaiknya Anda menyimak tips berikut agar tidak salah pilih. 

Pilih jenis kipas sesuai area pemasangan

Meski memiliki kegunaan yang sama, kipas angin hadir dalam beberapa bentuk dan model pemasangan yang berbeda. Anda bisa memilih kipas angin sesuai dengan area pemasangan yang dikehendaki

Wall fan, kipas angin dinding permanen

Wall fan, kipas angin dinding permanen

Wall fan adalah kipas angin yang letak pemasangannya adalah di dinding. Untuk memasangnya, Anda perlu membuat beberapa lubang di dinding. Karena sifatnya permanen, sebaiknya pemilihan titik pemasangan wall fan sudah dipertimbangkan baik-baik. Pastikan ukuran furnitur tidak akan bertabrakan atau berbenturan saat kipas angin berputar. 


Kipas angin model ini sangat cocok untuk ditaruh di rumah minimalis. Karena peletakannya di dinding, kipas ini sangat menghemat tempat dan tidak akan membuat ruangan bertambah sempit. Selain itu, penyebaran angin juga jauh lebih merata ke seluruh ruangan. 

Ceiling fan, kipas angin langit-langit yang menyejukkan seluruh ruangan

Ceiling fan, kipas angin langit-langit yang menyejukkan seluruh ruangan

Kipas angin gantung atau kipas angin langit-langit ini biasanya banyak digunakan pada ruangan yang besar. Umumnya, ceiling fan memiliki ukuran baling-baling yang besar dan juga menghasilkan angin yang kencang. Pemasangannya juga bersifat permanen atau tidak dapat dipindah-pindah. 


Berbeda dengan kipas angin umumnya, ceiling fan tidak memiliki pelindung untuk melindungi baling-balingnya. Ceiling fan biasanya juga ada yang ditambahkan ornamen lampu untuk mempercantik tampilan ruangan Anda. Kipas jenis ini cocok untuk Anda yang menginginkan daya jangkau angin dalam lingkup yang luas atau lebih menyeluruh.

Floor fan, ekonomis dan praktis

Floor fan, ekonomis dan praktis

Jenis kipas angin ini banyak ditemukan di pasaran. Floor fan atau kipas angin duduk, memiliki bentuk yang kecil dan mudah diletakkan di meja atau lantai. Umumnya kipas angin ini memiliki tinggi kurang dari 35 cm. Berbeda dengan kipas angin permanen, kipas angin ini sangat fleksibel untuk dipindahkan. 


Anda cukup memastikan kipas sudah terkoneksi pada listrik, kipas pun siap digunakan. Karena bentuknya yang kecil, kipas angin jenis ini lebih cocok untuk diletakkan pada ruangan yang kecil. Cakupan angin yang dihasilkan juga tidak terlalu luas dan biasanya hanya mengarah pada satu area saja. 

Standing fan, kipas angin berdiri yang ramping dan sejuk

Standing fan, kipas angin berdiri yang ramping dan sejuk

Kipas angin jenis ini juga mudah dipindahkan seperti floor fan. Sama halnya dengan kipas angin duduk, standing fan juga mudah ditemukan di pasaran. Kipas angin ini memiliki bentuk yang panjang dengan kepala kipas yang dapat berputar ke kanan dan kiri. 


Angin yang dihasilkan lebih besar dibanding floor fan sehingga cukup menyejukkan. Beberapa produk jenis ini juga dapat diatur ketinggiannya. Namun, ada juga produk standing fan dengan model permanen yang tidak dapat diatur ketinggiannya. Kipas ini sangat cocok untuk menjangkau area yang lebih tinggi.  

Pastikan daya watt kipas cocok dengan yang Anda butuhkan

Pastikan daya watt kipas cocok dengan yang Anda butuhkan

Saat hendak memilih kipas angin, besarnya daya listrik juga perlu menjadi perhatian. Hal ini untuk menghindari tagihan membengkak di akhir bulan, apalagi jika Anda sering menghidupkan kipas angin. Untuk memperkirakan konsumsi biaya listrik kipas angin tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan rumus:  daya listrik x durasi pemakaian (jam) x jumlah hari dalam sebulan. 


Kami asumsikan, Anda menggunakan kipas angin dengan daya listrik sebesar 55 watt selama 8 jam dalam sehari. Dengan data tambahan terdapat 30 hari dalam sebulan. Maka, perhitungannya menjadi 55 x 8 x 30 = 13.200 watt per bulan. Lalu, Anda harus mengubah watt ke dalam bentuk kWh (kilowatt) agar disesuaikan dengan satuan hitungan listrik PLN. Anda cukup membagi total watt yang sudah dihitung sebelumnya dan membaginya dengan 1.000. Jadi, 13.200 : 1.000 = 13,2 kWh.


Setelah itu, untuk mengetahui biayanya Anda harus mengalikan jumlah kWh dengan tarif golongan listrik di tempat Anda. Anggap saja tarif golongan listrik yang digunakan adalah Rp 1.444,70 (1300-6600 VA). Maka Rp 1.444,70 x 13,2 kWh = Rp 19.070,04. Jadi, biaya pemakaian kipas angin per bulan dengan pemakaian 8 jam sehari adalah Rp 19.070,04/ bulan. Perhitungan biaya pemakaian listrik ini dapat berkurang atau bertambah sesuai dengan seberapa sering Anda memakai kipas angin.

Cek adanya fitur tambahan pada produk

Cek adanya fitur tambahan pada produk

Tidak ada salahnya untuk mengecek fitur tambahan yang terdapat di kipas angin yang hendak Anda beli. Kipas angin umumnya memiliki fitur pilihan kecepatan putaran angin, yaitu dari tingkat 1–3. Namun, ada juga yang memiliki kecepatan lebih dari tiga. Lalu, ada juga kipas angin yang menawarkan fitur tambahan seperti remote untuk mengatur kecepatan dari jauh. 


Selain itu, ada juga fitur antibising atau auto sleep. Pilihan fitur tambahan seperti suara yang rendah dan tidak bising akan membantu Anda mendapatkan tidur lebih nyenyak. Di sisi lain, fitur auto sleep akan membantu untuk mengontrol nyala kipas secara otomatis. Jadi, Anda pun bisa lebih mudah mengatur konsumsi listrik dan tak ada tagihan membengkak di akhir bulan.

Periksa dimensi kipas yang akan Anda beli

Periksa dimensi kipas yang akan Anda beli

Saat membeli kipas angin, Anda harus memastikan dimensi kipas dan besar ruangan yang akan dipasangi kipas. Kedua hal ini akan berpengaruh pada efektivitas kerja kipas dalam menyejukkan seluruh ruangan. Ukuran diameter kipas juga berpengaruh pada jangkauan embusan angin yang dihasilkan. 


Untuk ruangan kecil dengan ukuran 3 x 3 meter persegi, Anda bisa memilih kipas kecil berdiameter 8–16 inci. Anda bisa memilih floor fan yang dapat diletakkan pada lantai atau meja. Untuk ruangan dengan ukuran 6 x 4 meter, Anda bisa memilih kipas angin berdiameter 75 cm. Ukuran ini terbilang sedang dan cukup untuk mendinginkan ruangan. Anda bisa memilih standing fan untuk diletakkan pada ruang tamu atau ruang makan. 


Namun, untuk Anda yang ingin memasang ceiling fan, perhatikanlah panjang bilahnya. Untuk ruangan kecil dengan luas 9–15 meter persegi, Anda membutuhkan kipas dengan panjang bilah 1,1–1,4 m. Untuk ruangan seluas 15–28 meter persegi, bilah sepanjang 1,4–1,5 m akan mencukupi. Pemasangan ceiling fan harus memiliki jarak minimal 60 cm dari ujung bilah dengan dinding atau perabot di sekitarnya. Hal ini untuk memastikan kipas dapat berputar dengan bebas. 

Cek jumlah bilah pada kipas

Cek jumlah bilah pada kipas

Setiap kipas memiliki jumlah bilah yang berbeda-beda. Selain besaran diameter pada kipas, jumlah bilah pada kipas juga memengaruhi besarnya angin yang dihasilkan. Makin banyak bilah kipas, temperatur angin yang dihasilkan akan makin rendah dan terasa lebih sejuk. 


Untuk ruangan yang kecil, pilih kipas berdiameter besar dengan jumlah bilah yang lebih banyak. Jadi, ruangan akan terasa dingin dalam waktu yang cepat. Kipas angin untuk ruangan umumnya berjumlah 3–5 bilah.

10 Rekomendasi kipas angin Midea terbaik

Setelah memberikan tips cara memilih kipas angin di atas, kini kami akan merekomendasikan produknya untuk Anda. Kami juga akan memberikan perkiraan biaya konsumsi listrik per bulan dengan menggunakan tarif golongan listrik Rp 1.444,70/kWh. 

10

MideaBox Fan

KYT3015A

Mulai dari Rp 225.000,00

JenisFloor fan
Daya / konsumsi listrik per bulan40 watt / ± Rp 13.869/bulan
Fitur tambahan4 pilihan kecepatan, timer
Dimensi 34 cm x 14,2 cm x 36,3 cm / 12 inci
Jumlah bilah5
9

MideaOrbit Fan

FD-40G1

Mulai dari Rp 406.000,00

JenisCeiling fan
Daya / konsumsi listrik per bulan60 watt / ± Rp 20.804/bulan
Fitur tambahanTeknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable), angin dapat berputar 360 derajat
Dimensi 45 cm x 45 cm x 36,5 cm
Jumlah bilah3
8
JenisFloor fan
Daya / konsumsi listrik per bulan40 watt /± Rp 13.869/bulan
Fitur tambahan 3 pilihan kecepatan, teknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable)
Dimensi 37,7 cm x 30 cm x 52 cm / 12 inci
Jumlah bilah3
7
JenisWall fan
Daya / konsumsi listrik per bulan55 watt / ± Rp 19.070/bulan
Fitur tambahanTeknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable)
Dimensi 46 cm x 19 cm x 46 cm / 16 inci
Jumlah bilah3
6
JenisStanding fan
Daya / konsumsi listrik per bulan55 watt / ± Rp 19.070/bulan
Fitur tambahan3 pilihan kecepatan, teknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable), tombol osilasi
Dimensi 52 cm x 15 cm x 63 cm / 16 inci
Jumlah bilah3
5
JenisFloor fan
Daya / konsumsi listrik per bulan40 watt / ± Rp 13.869/bulan
Fitur tambahan3 pilihan kecepatan
Dimensi 12 inci
Jumlah bilah3
4
JenisFloor fan
Daya / konsumsi listrik per bulan95 watt / ± Rp 32.929/bulan
Fitur tambahanTeknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable), tombol osilasi
Dimensi Tidak diketahui
Jumlah bilah3
3

MideaKipas Angin Langit - Langit 56 Inch

FC-56

Mulai dari Rp 674.000,00

JenisCeiling fan
Daya / konsumsi listrik per bulan75 watt / ± Rp 26.004/bulan
Fitur tambahan5 pilihan kecepatan angin
Dimensi 140 cm x 140 cm x 43,5 cm / 56 inci
Jumlah bilah3
2
JenisStanding fan
Daya / konsumsi listrik per bulan55 watt / ± Rp 19.070/bulan
Fitur tambahanKetinggian dan arah putaran kipas dapat diatur, auto lubrication, thermalfuse protection
Dimensi 52 cm x 15 cm x 64 cm
Jumlah bilah3
1
JenisStanding fan
Daya / konsumsi listrik per bulanTidak diketahui
Fitur tambahan6 pilihan kecepatan, timer, sleep mode, remote control, LED display
Dimensi 45,3 cm x 40 cm x 142,5 cm / 16 inci
Jumlah bilah5

Tabel perbandingan produk kipas angin Midea terbaik

Gambar produk
1
Midea Stand Fan 1

Midea

2
Midea Kipas Angin 1

Midea

3
Midea Kipas Angin Langit - Langit 56 Inch 1

Midea

4
Midea Kipas Angin Industrial 1

Midea

5
Midea Kipas Angin Meja  1

Midea

6
Midea Standing Fan 1

Midea

7
Midea Kipas Angin Dinding  1

Midea

8
Midea Kipas Angin Meja 12 Inch 1

Midea

9
Midea Orbit Fan 1

Midea

10
Midea Box Fan 1

Midea

Nama produk

Stand Fan

Kipas Angin

Kipas Angin Langit - Langit 56 Inch

Kipas Angin Industrial

Kipas Angin Meja

Standing Fan

Kipas Angin Dinding

Kipas Angin Meja 12 Inch

Orbit Fan

Box Fan

Keunggulan

Punya banyak fitur pintar dengan tampilan modern

Two in one, bisa dipasang berdiri atau duduk

Warnanya yang netral cocok untuk desain rumah apa pun

Hembusan anginnya kuat, modelnya pun keren

Hemat listrik, maksimal dinginnya!

Lebih aman dengan jaring yang tertutup rapat

Memiliki suara yang lembut dan antibising

Punya diameter yang kecil sehingga tidak memakan tempat

Solusi menyejukkan ruang sempit dengan lebih maksimal

Kipas kotak Midea dengan model klasik dan hemat bujet

Harga mulai dariRp 690.000,00Rp 332.000,00Rp 674.000,00Rp 532.000,00Rp 235.000,00Rp 229.000,00Rp 295.000,00Rp 322.000,00Rp 406.000,00Rp 225.000,00
JenisStanding fanStanding fanCeiling fanFloor fanFloor fanStanding fan Wall fanFloor fanCeiling fanFloor fan
Daya / konsumsi listrik per bulanTidak diketahui55 watt / ± Rp 19.070/bulan75 watt / ± Rp 26.004/bulan95 watt / ± Rp 32.929/bulan40 watt / ± Rp 13.869/bulan55 watt / ± Rp 19.070/bulan55 watt / ± Rp 19.070/bulan40 watt /± Rp 13.869/bulan 60 watt / ± Rp 20.804/bulan40 watt / ± Rp 13.869/bulan
Fitur tambahan6 pilihan kecepatan, timer, sleep mode, remote control, LED displayKetinggian dan arah putaran kipas dapat diatur, auto lubrication, thermalfuse protection5 pilihan kecepatan anginTeknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable), tombol osilasi3 pilihan kecepatan3 pilihan kecepatan, teknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable), tombol osilasiTeknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable) 3 pilihan kecepatan, teknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable)Teknologi motor SQD (Safe, Quite, Durable), angin dapat berputar 360 derajat4 pilihan kecepatan, timer
Dimensi 45,3 cm x 40 cm x 142,5 cm / 16 inci52 cm x 15 cm x 64 cm140 cm x 140 cm x 43,5 cm / 56 inci Tidak diketahui12 inci 52 cm x 15 cm x 63 cm / 16 inci 46 cm x 19 cm x 46 cm / 16 inci 37,7 cm x 30 cm x 52 cm / 12 inci 45 cm x 45 cm x 36,5 cm34 cm x 14,2 cm x 36,3 cm / 12 inci
Jumlah bilah53333333 35
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kipas angin lainnya di sini

Selain kipas angin Midea, kami juga memiliki rekomendasi kipas angin berbagai merek dan jenis lainnya. Semuanya bisa dijadikan referensi tambahan bagi Anda yang sedang mencari kipas angin. Untuk artikel selengkapnya, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah ada produk rekomendasi kami di atas yang menarik perhatian Anda? Semoga rekomendasi di atas dapat membantu Anda menemukan kipas angin yang paling ideal untuk menyejukkan ruangan.


Jangan lupa untuk memperhatikan jumlah bilah dan diameter kipas untuk menghasilkan angin yang lebih besar. Di samping itu, pilihlah kipas dengan daya listrik dan harga yang sesuai bujet Anda. Selamat memilih, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Humidifier adalah alat yang umumnya digunakan untuk menjaga kelembapan ruangan. Humidifier juga efektif menangkal virus dan debu yang menyebabkan alergi. Terdapat beberapa tipe dari desk humidifier, yaitu tipe steam, ultrasonik, hibrida, dan vaporisasi (paper humidifier). Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.Untuk membantu Anda menemukan yang cocok, kami akan menjelaskan cara memilih desk humidifier kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk Anda dari merek Taffware, Smart Frog, dan lainnya. Mari ciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman untuk Anda dan keluarga!
    Penyejuk & pembersih udara
    83.405 Views
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Beban pikiran, stres, dan kerjaan menumpuk terkadang bisa mengakibatkan susah tidur atau merusak mood Anda. Banyak orang mengatasi masalah tersebut melalui terapi aroma dengan bantuan aroma diffuser. Aroma diffuser adalah alat yang akan mengeluarkan wewangian dari berbagai campuran essential oil yang dapat membuat Anda lebih relaks.Aroma diffuser sendiri memiliki berbagai tipe, fitur, dan kegunaan yang berbeda. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kami akan membahas tentang aroma diffuser beserta cara memilihnya. Kami juga memberikan rekomendasi produk dari beberapa merek terbaik, seperti Innogear, UCHII, Bonnels, atau Stadler Form. Yuk, disimak!
    Penyejuk & pembersih udara
    90.805 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin meja banyak digunakan di kantor dan rumah untuk mengatasi suhu udara yang panas. Beberapa produsen, seperti Panasonic, Maspion, hingga Sekai membuat kipas angin meja dengan berbagai model. Ada produk yang dilengkapi dengan kabel USB, baterai, dan lainnya. Ada juga yang menghasilkan angin sejuk dengan suara yang tenang dan desain terbaik.Terkadang, banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran membuat Anda bingung memilih. Guna membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips memilih kipas angin meja dan memberikan rekomendasi sepuluh produk terbaik. Simak penjelasan kami berikut ini!
    Penyejuk & pembersih udara
    4.905 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin portabel sangat berguna saat berada di kantor maupun di luar ruangan ketika cuaca panas. Ada banyak kipas angin portabel dengan keunikan masing-masing, mulai dari yang bisa dicas menggunakan USB, suaranya tenang, hingga mengeluarkan mist. Lantas, produk seperti apa yang Anda perlukan?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kipas angin portabel dan merekomendasikan produk-produk populer, seperti ROBOT, NAGOYA, dan lainnya. Kami juga akan merekomendasikan produk dengan suara tenang dan dapat digunakan di mana saja. Baca artikel ini hingga tuntas, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
    31.332 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    Ada banyak merk AC yang bagus, seperti SHARP, LG, Panasonic, dan lainnya. Produk-produk tersebut tentunya memiliki spesifikasi yang beragam, ada yang 1/2 PK, ada juga yang 1 PK. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari 2 jutaan hingga 3 jutaan. AC seperti apa yang tepat untuk Anda?Agar tidak bingung, kami akan menjelaskan hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli AC. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi. Jika Anda sedang mencari AC untuk rumah Anda, silakan baca artikel ini. Selamat menemukan AC yang cocok!
    Penyejuk & pembersih udara
    219.859 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin SEKAI Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin SEKAI Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    SEKAI masuk dalam jajaran merek elektronik rumah tangga langganan orang Indonesia, terutama produk kipas anginnya. Harga kipas angin SEKAI cukup bersaing dan tipe produknya banyak. Anda dapat menjumpai berbagai macam kipas angin SEKAI, baik wall fan maupun stand fan dengan ukuran 6–20 inci. Saking banyaknya pilihan, Anda pasti memerlukan rekomendasi kipas angin SEKAI terbaik, bukan? Untuk menjawab kebutuhan Anda, kami menulis review kipas angin SEKAI di bawah ini. Anda dapat mengetahui detail harga, fitur, dan ukuran dari tipe kipas angin SEKAI. Tidak perlu menunggu lagi, mari cek penjelasan selengkapnya!
    Penyejuk & pembersih udara
    198 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin menjadi alternatif penyejuk ruangan yang hemat energi, baik di rumah maupun di kantor. Konsumsi dayanya jauh lebih rendah dari AC (air conditioner) sehingga Anda bisa makin menghemat tagihan listrik. Nah, selain memiliki konsumsi daya yang rendah, kipas angin Maspion juga dilengkapi teknologi yang membuatnya unggul. Hanya saja, ragam produknya tidak sedikit. Ada kipas angin Maspion tipe dinding, berdiri, duduk, maupun kotak. Anda juga bisa memilih desk fan yang ukurannya relatif kecil hingga power fan yang relatif besar. Silakan simak artikel ini dan temukan produk terbaik bagi Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
    307 Views
  • 10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda ingin menjadikan ruangan yang panas dan sempit menjadi lebih nyaman dan segar? Serahkan semuanya pada produk AC Midea! Popularitas merek elektronik rumah tangga ini kian meroket berkat banyaknya produk AC inovatif dan futuristik yang dapat dipilih. Anda juga dapat sekaligus meningkatkan kualitas hidup Anda dengan memakai produk AC Midea, lho. Oleh sebab itu, pemakaian AC Midea sangatlah disarankan. Dengan latar belakang ini, kami menulis review rekomendasi AC Midea yang memuat informasi harga dan detail produk. Selain AC Midea MSBC-05CRN1, tipe AC Midea apa lagi yang laik untuk dipinang? 
    Penyejuk & pembersih udara
    495 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Panasonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Panasonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kipas angin jadi salah satu solusi banyak orang saat udara di ruangan terasa panas dan gerah. Apabila Anda juga berencana membeli kipas angin dalam waktu dekat, Anda bisa pertimbangkan produk dari Panasonic. Panasonic memiliki banyak jenis kipas angin, mulai dari kipas angin dinding, meja, berdiri, hingga kipas angin plafon atau gantung.Untuk itu, kami akan berikan beberapa tips memilih kipas angin Panasonic yang cocok untuk Anda. Terlebih lagi, ada banyak produk kipas angin Panasonic terbaik di pasaran dengan berbagai rentang harga. Mari simak pembahasan kami lebih jauh untuk lebih detailnya.
    Penyejuk & pembersih udara
    236 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cosmos adalah produsen elektronik lokal yang banyak diminati di Indonesia. Salah satu produk unggulannya yang populer adalah kipas angin. Hingga kini, Cosmos berhasil memproduksi berbagai jenis kipas angin berkualitas seperti seri kipas angin Cosmos Wadesta. Agar Anda tidak penasaran, artikel ini akan membahas lebih lanjut seputar kipas angin Cosmos. Untuk memudahkan Anda saat membeli, kami juga telah menyiapkan tips memilihnya. Selain itu, simak juga sepuluh rekomendasi kipas angin Cosmos dari berbagai tipe. Kipas angin tersebut, seperti Cosmos Wadesta 3 in 1, Cosmos kipas angin berdiri, dan Cosmos kipas angin dinding. 
    Penyejuk & pembersih udara
    185 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    Ada banyak merk AC yang bagus, seperti SHARP, LG, Panasonic, dan lainnya. Produk-produk tersebut tentunya memiliki spesifikasi yang beragam, ada yang 1/2 PK, ada juga yang 1 PK. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari 2 jutaan hingga 3 jutaan. AC seperti apa yang tepat untuk Anda?Agar tidak bingung, kami akan menjelaskan hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli AC. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi. Jika Anda sedang mencari AC untuk rumah Anda, silakan baca artikel ini. Selamat menemukan AC yang cocok!
    Penyejuk & pembersih udara
    219.859 Views
  • 10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Air cooler adalah penyejuk ruangan yang fleksibel dan bisa melembapkan udara. Dibandingkan dengan AC, air cooler lebih ramah lingkungan. Selain itu, udara yang dihasilkan juga lebih sejuk daripada kipas angin. Beberapa merk seperti Sharp, Midea, dan Krisbow telah memproduksi air cooler yang bagus dan dilengkapi fitur-fitur canggih.Dengan banyaknya produk yang dijual, Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Kali ini kami akan memberikan tips cara memilih air cooler yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaiknya untuk Anda. Selamat membaca!
    Penyejuk & pembersih udara
    63.399 Views
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Air purifier adalah alat untuk menjernihkan udara di ruangan. Setelah disaring, udara sekitar akan lebih bersih dan bebas polusi. Anda juga dapat menemukan fungsi humidifikasi, penyaring serbuk sari dan partikel polutan, hingga dijadikan sebagai diffuser. Namun, Anda harus cermat memilih karena harganya yang tidak murah.Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk terbaik dari berbagai produsen, seperti Sharp, Panasonic, Daikin, dan lainnya. Sebelumnya, simaklah penjelasan kami berikut sebelum menentukan pilihan Anda. Selamat menyimak dan memilih produk yang paling tepat untuk kebutuhan Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
    117.424 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tinggal di negara tropis membuat Anda harus bersahabat dengan cuaca panas sepanjang hari. AC tentu bisa menyejukkan rumah Anda, tetapi bagaimana jika listrik rumah Anda terbatas? Kipas angin adalah alternatif yang bisa Anda coba.Harga yang terjangkau dan hemat listrik menjadi kelebihan dari kipas angin. Anda bisa memilih merek lokal, seperti Cosmos, Maspion, atau bahkan merek luar negeri. Kini, kami akan membantu Anda memilih kipas angin terbaik. Baca sampai habis dan temukan rekomendasi produk terbaik dari kami!
    Penyejuk & pembersih udara
    109.690 Views
  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Beban pikiran, stres, dan kerjaan menumpuk terkadang bisa mengakibatkan susah tidur atau merusak mood Anda. Banyak orang mengatasi masalah tersebut melalui terapi aroma dengan bantuan aroma diffuser. Aroma diffuser adalah alat yang akan mengeluarkan wewangian dari berbagai campuran essential oil yang dapat membuat Anda lebih relaks.Aroma diffuser sendiri memiliki berbagai tipe, fitur, dan kegunaan yang berbeda. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kami akan membahas tentang aroma diffuser beserta cara memilihnya. Kami juga memberikan rekomendasi produk dari beberapa merek terbaik, seperti Innogear, UCHII, Bonnels, atau Stadler Form. Yuk, disimak!
    Penyejuk & pembersih udara
    90.805 Views
  • 10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Humidifier adalah alat yang umumnya digunakan untuk menjaga kelembapan ruangan. Humidifier juga efektif menangkal virus dan debu yang menyebabkan alergi. Terdapat beberapa tipe dari desk humidifier, yaitu tipe steam, ultrasonik, hibrida, dan vaporisasi (paper humidifier). Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.Untuk membantu Anda menemukan yang cocok, kami akan menjelaskan cara memilih desk humidifier kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk Anda dari merek Taffware, Smart Frog, dan lainnya. Mari ciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman untuk Anda dan keluarga!
    Penyejuk & pembersih udara
    83.405 Views
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Purifier Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Udara kotor bisa menimbulkan masalah kesehatan, khususnya pernafasan. Selain menerapkan gaya hidup sehat, pemakaian air purifier sangat disarankan. Air purifier memberikan banyak manfaat, mulai dari menetralkan bau hingga membersihkan udara dari polusi dan debu.Salah satu produsen air purifier kenamaan adalah SHARP. Untuk Anda yang mengutamakan kesehatan, fitur plasmacluster dan humidifier dapat Anda temukan pada merk sini. Teknologi air purifier terkininya bahkan diklaim mampu menonaktifkan coronavirus. Kali ini, kami akan menjelaskan kepada Anda cara memilih air purifier terbaik serta mengulas sepuluh produk air purifier SHARP. Simak sampai habis, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
    323 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori