mybest
Face toner & face tonic

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Viva Cosmetics adalah merek lokal yang turut menjadi salah satu pelopor dalam bidang perawatan kulit. Produk-produknya berhasil menarik hati wanita Indonesia, terutama face tonic-nya. Itu semua karena banyaknya manfaat Viva face tonic, salah satunya yakni untuk membersihkan kulit wajah.


Kini face tonic Viva telah tersedia dalam beragam varian, seperti bengkuang, green tea, lemon, spirulina, sampai cucumber. Jadi, apa pun jenis kulit Anda, baik normal, kering, maupun berminyak, pasti bisa menemukan tonic Viva terbaik. Nah, pada kesempatan ini kami akan membantu Anda memilih Viva face tonic yang bagus. Yuk, simak bersama!

Diperbaharui 25/11/2023
Sonya Kovaleswani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Sonya Kovaleswani

Sonya Kovaleswani merupakan writer mybest yang sudah menulis konten dari berbagai bidang, seperti beauty & skincare, elektronik dapur, hingga peralatan kebersihan. Selama menulis di mybest, Sonya juga sudah banyak berdiskusi dengan pakar-pakar di bidangnya tentang bagaimana memilih produk yang bagus. Semasa kuliah, ia menuangkan kecintaannya pada dunia tulis-menulis dengan mengelola blog pribadi ber-niche fashion dan beauty & skincare. Selama menulis blog-nya, Sonya telah mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan brand-brand kecantikan terkemuka, baik lokal maupun internasional.

Profil Sonya Kovaleswani
Lanjut membaca

Daftar isi

Apakah Viva Face Tonic sama dengan toner?

Apakah Viva Face Tonic sama dengan toner?

Perkembangan produk-produk perawatan kulit yang makin pesat sering membuat orang-orang kebingungan akan fungsi dan manfaatnya. Terlebih, penamaannya hampir mirip antara satu produk dengan lainnya. Hal inilah yang terjadi pada produk Viva Face Tonic.


Banyak orang mempertanyakan, apakah Viva Face Tonic itu toner? Meski sama-sama berbentuk cairan dengan formula yang ringan, sebenarnya keduanya sangat berbeda, baik dari segi kandungan maupun fungsinya. Berikut penjelasan lengkapnya.


  • Viva Face Tonic

Viva Face Tonic atau sering disebut astringent biasanya mengandung alkohol. Karena itu, face tonic Viva efektif dalam melawan bakteri penyebab jerawat atau komedo. Manfaat face tonic Viva lainnya adalah untuk membersihkan kulit secara mendalam atau deep cleansing. Tak heran, biasanya kulit wajah akan terasa kesat, segar, dan kencang setelah Anda mengaplikasikan Viva Face Tonic.


  • Face toner

Di sisi lain, face toner biasanya kaya akan kandungan air atau ekstrak bahan alami. Karena itu, toner memiliki khasiat untuk menjaga pH kulit agar tetap seimbang. Selain itu, toner dipercaya dapat membersihkan kulit tanpa membuatnya terasa kering.


Nah, sekarang Anda telah memahami perbedaan toner dan Viva Face Tonic, bukan? Berikutnya, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih face tonik Viva, lalu membagikan rekomendasi produknya. Yuk, baca hingga selesai!

Cara memilih Viva Face Tonic

Di pasaran terdapat bermacam-macam Viva Face Tonic dan manfaatnya. Silakan simak penjabaran kami dengan saksama agar Anda bisa menemukan Viva Face Tonic yang bagus.

1

Sesuaikan dengan jenis kulit Anda

Seperti diketahui, setiap jenis kulit memiliki kebutuhan yang berbeda. Karena itu, penting untuk memastikan Viva Face Tonic yang dipilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Dengan begitu, Anda bisa menghindari terjadinya ketidakcocokan yang berpotensi menimbulkan iritasi kulit.

Kulit berminyak, membutuhkan produk yang mampu mengontrol produksi sebum

Kulit berminyak, membutuhkan produk yang mampu mengontrol produksi sebum

Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki tingkat paparan sinar matahari yang tinggi serta cuaca yang tergolong panas. Kondisi ini tentu kurang baik untuk pemilik kulit berminyak karena dapat memicu produksi minyak berlebih pada wajah. Terlebih, tekanan stres dan tingginya aktivitas sehari-hari juga bisa berperan dalam meningkatnya sebum di kulit.


Namun, tak usah khawatir! Untuk pemilik kulit berminyak, pilihlah jenis Viva tonic yang memiliki kemampuan menyerap sebum dan mengontrol produksi keringat. Dengan begitu, wajah akan bebas kilap. Makeup pun lebih mudah menempel.


Penggunaan face tonic Viva untuk kulit berminyak yang memberi efek menyegarkan juga bisa dipertimbangkan. Hal ini bertujuan agar kulit berminyak senantiasa terasa dingin dan bebas gerah.

Kulit kering, membutuhkan kandungan pelembap untuk menghidrasi kulit

Kulit kering, membutuhkan kandungan pelembap untuk menghidrasi kulit

Selain meningkatkan produksi sebum, cuaca di Indonesia juga berpotensi membuat kulit terasa lebih kering. Nah, kulit kering ini bisa menimbulkan masalah lainnya, seperti keriput, garis halus, dan kulit kusam.


Untuk mengatasinya, kami sarankan agar Anda memilih Viva Face Tonic yang mampu menghidrasi kulit dengan maksimal. Jadi, silakan pastikan keberadaan bahan tinggi pelembap di dalam face tonic Viva untuk kulit kering pilihan Anda, ya!

Kulit normal, cocok dengan beragam kandungan skincare

Kulit normal, cocok dengan beragam kandungan skincare

Di antara semua jenis kulit, pemilik kulit normal bisa dikatakan paling mudah dalam memilih skincare. Hal ini disebabkan kulit normal biasanya tidak memiliki kebutuhan khusus.


Meski begitu, sebaiknya Anda menggunakan jenis skincare Viva Face Tonic yang kaya akan nutrisi. Dengan demikian, regenerasi sel-sel kulit baru akan lebih cepat terjadi. Kulit Anda pun bakal senantiasa terlihat sehat dan bebas masalah.

2

Pilih berdasarkan tujuan pemakaian

Selain ditujukan untuk beragam jenis kulit, produk Viva Face Tonic juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan bahan aktif di dalamnya. Karena itu, penting untuk mengidentifikasi masalah kulit yang dialami supaya Anda dapat menentukan Viva Face Tonic yang tepat.

Bahan antibakteri dan anti-inflamasi, efektif mengatasi kemunculan jerawat

Bahan antibakteri dan anti-inflamasi, efektif mengatasi kemunculan jerawat

Polusi dan produksi minyak berlebih bisa merangsang munculnya jerawat di wajah. Hal ini makin menjadi masalah bagi Anda yang memasuki usia pubertas. Pada usia pubertas, terjadi perubahan produksi hormon sehingga jerawat menjadi mudah muncul. 


Untuk mengatasinya, terdapat skincare Viva untuk kulit berjerawat yang diperkaya dengan bahan antibakteri seperti green tea dan lemon. Kedua bahan tersebut telah teruji ampuh menekan pertumbuhan jerawat.


Jika jerawat sudah terlanjur muncul, Anda tak perlu panik! Redakan saja peradangan pada kulit dengan menggunakan face tonik Viva yang mengandung bahan anti-inflamasi. Viva memanfaatkan Witch hazel extract untuk meredakan iritasi akibat jerawat.

Bahan pencerah, mampu meratakan warna kulit

Bahan pencerah, mampu meratakan warna kulit

Tingginya paparan sinar ultraviolet di Indonesia sering memicu terjadinya pigmentasi sehingga menyebabkan kulit tampak kusam dan gelap. Hal ini tentunya bisa menurunkan kepercayaan diri Anda. 


Untuk mempertahankan rona cerah kulit, kami sarankan Anda menggunakan Viva Face Tonic yang mengandung bengkuang. Buah bengkuang diyakini mengandung vitamin C yang tinggi sehingga efektif menekan penyebaran melanin.

3

Perhatikan bahan kandungan lain

Perhatikan bahan kandungan lain

Kami telah menyampaikan bahwa produk Viva Face Tonic mengandung alkohol. Keberadaan alkohol ini berfungsi sebagai pengawet supaya dapat memperpanjang masa simpan face tonic. Alkohol juga berperan sebagai agen antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.


Selain alkohol, ada pula bahan tambahan lain yang akan Anda temukan di produk Viva Face Tonic, yaitu pewangi. Meski aroma yang dihasilkan tidak terlalu kuat, tak ada salahnya Anda memperhatikan hal ini.


Pada dasarnya, terdapat banyak manfaat astringent untuk kulit. Kandungan bahan tambahan pada tonik Viva pun masih dalam taraf aman. Namun, jika Anda memiliki kulit yang cenderung sensitif, sebaiknya Anda berhati-hati. 


Kami juga menyarankan Anda mengecek kecocokan kulit dengan varian face tonic Viva pilihan. Jika kulit Anda menunjukkan reaksi alergi, segera hentikan pemakaian, ya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Viva Face Tonic Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Viva Face Tonic terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 25 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kandungan utama
Pilihan ukuran
Jenis toner
Kandungan pelembap
Kandungan acid
Kandungan lainnya
BPOM
Untuk jenis kulit
Rekomendasi usia
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
1

Vitapharm

Viva Cosmetics Face Tonic Bengkuang

Vitapharm Viva Cosmetics Face Tonic Bengkuang 1

Rp7.900

Agak Mahal

Halangi pengaruh buruk matahari dengan ekstrak bengkuang

Pachyrrhizus erosus root extract

100 ml, 200 ml

Sorbitol, sunflower seed oil

Berminyak, berjerawat, kombinasi

2

Vitapharm

Viva Cosmetics Face Tonic Green Tea

Vitapharm Viva Cosmetics Face Tonic Green Tea 1

Rp8.600

Agak Mahal

Cegah dan atasi jerawat dengan green tea dan tea tree

Ekstrak green tea

100 ml

Hydrating toner

Propylene glycol

Tartaric acid

Witch hazel

(NA18121201370)

Berminyak, normal, kering

Tidak diketahui

3

Vitapharm

Viva Cosmetics Face Tonic Lemon

Vitapharm Viva Cosmetics Face Tonic Lemon 1

Rp7.600

Menengah

Hindari wajah kusam serta tampak seperti kilang minyak

Citrus aurantifolia (lime) fruit extract

100 ml, 200 ml

Glycerin, propylene glycol

Berminyak, berjerawat, kombinasi

4

Vitapharm

Viva Cosmetics Astringent Cucumber

Vitapharm Viva Cosmetics Astringent Cucumber 1

Rp6.900

Agak Murah

Tak akan ada lagi masalah dengan pori-pori kulit yang membesar

Cucumis sativus extract, witch hazel extract

100 ml, 200 ml

Cucumis sativus extract

Berminyak, berjerawat, kombinasi

5

Vitapharm

Viva Cosmetics Face Tonic Spirulina

Vitapharm Viva Cosmetics Face Tonic Spirulina 1

Rp7.900

Agak Mahal

Jaga kekenyalan kulit sejak dini dengan tonic wajah ini!

Spirulina extract

100 ml

Sorbitol, propylene glycol

Kulit normal, kering

6

Vitapharm

Viva Cosmetics Face Tonic Emollient

Vitapharm Viva Cosmetics Face Tonic Emollient 1

Rp6.900

Agak Murah

Varian Viva Face Tonic yang memberi kelembapan ekstra pada kulit

Sorbitol

100 ml, 200 ml

Sorbitol

Kulit normal, kering

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

VitapharmViva Cosmetics Face Tonic Bengkuang

Viva Cosmetics Face Tonic Bengkuang 1
Sumber: vivacosmetic.com
Viva Cosmetics Face Tonic Bengkuang 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp7.900
Agak Mahal
Harga referensi
Rp7.900
Agak Mahal

Halangi pengaruh buruk matahari dengan ekstrak bengkuang

Bukan rahasia lagi bahwa paparan sinar matahari merupakan salah satu penyebab terjadinya pigmentasi pada kulit. Untuk mengatasinya, Anda yang sering beraktivitas di area outdoor sebaiknya menggunakan face tonic Viva bengkuang ini.


Selain dapat membersihkan dan menyegarkan wajah, produk ini bermanfaat untuk meratakan warna kulit sekaligus mencerahkannya. Itu semua berkat kandungan ekstrak bengkuang di dalamnya. Kekeringan pada kulit akibat sinar ultraviolet juga dapat dicegah dengan adanya minyak bunga matahari.

Kandungan utamaPachyrrhizus erosus root extract
Pilihan ukuran100 ml, 200 ml
Jenis toner
Kandungan pelembapSorbitol, sunflower seed oil
Kandungan acid
Kandungan lainnya
BPOM
Untuk jenis kulitBerminyak, berjerawat, kombinasi
Rekomendasi usia
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

VitapharmViva Cosmetics Face Tonic Green Tea

Harga referensi
Rp8.600
Agak Mahal

Cegah dan atasi jerawat dengan green tea dan tea tree

Jika kulit Anda tergolong mudah berjerawat, tidak ada salahnya mencoba Viva Face Tonic Green Tea. Perpaduan ekstrak green tea dan tea tree oil membuat face tonic ini kaya akan kandungan antioksidan sekaligus antibakteri. Jadi, salah satu manfaatnya adalah untuk mencegah kemunculan jerawat di kulit.


Hydrating toner lokal ini juga diperkaya dengan witch hazel yang mampu menenangkan kulit meradang. Oleh karena itu, menurut beberapa review, Viva Face Tonic Green Tea dapat mempercepat proses pengempisan jerawat.

Kandungan utamaEkstrak green tea
Pilihan ukuran100 ml
Jenis tonerHydrating toner
Kandungan pelembapPropylene glycol
Kandungan acidTartaric acid
Kandungan lainnya Witch hazel
BPOM(NA18121201370)
Untuk jenis kulitBerminyak, normal, kering
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all
No.3

VitapharmViva Cosmetics Face Tonic Lemon

Harga referensi
Rp7.600
Menengah

Hindari wajah kusam serta tampak seperti kilang minyak

Produksi sebum berlebih cenderung menyebabkan munculnya jerawat. Bila tidak segera dikendalikan, wajah akan kusam dan tampak seperti kilang minyak. Anda mengeluhkan hal yang sama? Jangan khawatir, Viva face tonic untuk kulit berminyak dan berjerawat ini hadir sebagai solusinya.


Diperkaya dengan ekstrak buah lemon, face tonic ini bermanfaat sebagai pencerah sehingga dapat meningkatkan tone kulit. Bukan hanya itu, kandungan lemonnya pun kaya akan zat antibakteri sehingga efektif menekan pertumbuhan jerawat. Kadar minyak pada kulit juga dapat berkurang saat memakai face tonic ini. Produk yang sangat multifungsi, bukan?

Kandungan utamaCitrus aurantifolia (lime) fruit extract
Pilihan ukuran100 ml, 200 ml
Jenis toner
Kandungan pelembapGlycerin, propylene glycol
Kandungan acid
Kandungan lainnya
BPOM
Untuk jenis kulitBerminyak, berjerawat, kombinasi
Rekomendasi usia
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all
No.4

VitapharmViva Cosmetics Astringent Cucumber

Harga referensi
Rp6.900
Agak Murah

Tak akan ada lagi masalah dengan pori-pori kulit yang membesar

Tampilan pori-pori kulit wajah yang membesar tentu bisa menurunkan kepercayaan diri. Jika Anda mengalami hal itu, produk ini bisa menjadi jawabannya! Keberadaan ekstrak mentimun menjadikan Viva Astringent Cucumber memiliki manfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit.


Beberapa pengguna bahkan merasa Viva face tonic untuk kulit berminyak ini mampu memberikan sensasi dingin dan segar pada wajah. Itu semua berkat perpaduan antara cucumber dan witch hazel di dalamnya.

Kandungan utamaCucumis sativus extract, witch hazel extract
Pilihan ukuran100 ml, 200 ml
Jenis toner
Kandungan pelembapCucumis sativus extract
Kandungan acid
Kandungan lainnya
BPOM
Untuk jenis kulitBerminyak, berjerawat, kombinasi
Rekomendasi usia
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all
No.5

VitapharmViva Cosmetics Face Tonic Spirulina

Harga referensi
Rp7.900
Agak Mahal

Jaga kekenyalan kulit sejak dini dengan tonic wajah ini!

Viva Face Tonic Spirulina mengandung ekstrak Spirulina maxima atau alga hijau biru yang kaya protein, vitamin, hingga amino acid. Karena itu, manfaat Viva spirulina ini salah satunya adalah merangsang proses regenerasi sel kulit.


Hal tersebut tentu menjadi kabar baik untuk Anda yang ingin membuat tampilan kulit senantiasa awet muda. Bukan hanya itu, beberapa review juga menyebutkan produk Viva skincare ini memberi efek calming sekaligus menyegarkan pada wajah.

Kandungan utamaSpirulina extract
Pilihan ukuran100 ml
Jenis toner
Kandungan pelembapSorbitol, propylene glycol
Kandungan acid
Kandungan lainnya
BPOM
Untuk jenis kulitKulit normal, kering
Rekomendasi usia
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all
No.6

VitapharmViva Cosmetics Face Tonic Emollient

Harga referensi
Rp6.900
Agak Murah

Varian Viva Face Tonic yang memberi kelembapan ekstra pada kulit

Kesibukan yang tinggi serta polusi lingkungan sering kali membuat kulit stres sehingga tampak kusam dan kasar. Jika Anda berada dalam situasi seperti ini, pemilihan Viva Face Tonic Emollient merupakan langkah yang tepat.


Viva face tonic untuk kulit kering dan normal ini mengandung bahan yang kaya pelembap seperti sorbitol. Tidak heran bila menurut beberapa ulasan pengguna, kegunaan Viva face tonic ini adalah untuk melembapkan kulit. Hasilnya, kulit akan terasa lembut dan bebas kusam.

Kandungan utamaSorbitol
Pilihan ukuran100 ml, 200 ml
Jenis toner
Kandungan pelembapSorbitol
Kandungan acid
Kandungan lainnya
BPOM
Untuk jenis kulitKulit normal, kering
Rekomendasi usia
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all

Baca juga rekomendasi produk perawatan kulit lainnya di sini

Selain rutin menggunakan Viva Face Tonic, tentunya Anda juga perlu memakai produk skincare lain untuk menjaga kesehatan kulit. Anda membutuhkan facial wash, pelembap, hingga masker wajah. Jika Anda sedang mencari rekomendasi produk-produk skincare tersebut, silakan kunjungi artikel kami melalui link di bawah ini!

Kesimpulan

Sebagai merek perawatan kulit lokal, Viva Face Tonic telah teruji kemampuannya dalam menjaga kesehatan kulit wanita Indonesia. Tak heran jika penggemar produk ini tidak pernah surut. Meski telah disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia, Anda harus tetap memperhatikan poin-poin yang telah kami jabarkan. Dengan begitu, Anda tidak akan salah pilih.


Semoga pembahasan kami kali ini bisa menjadi referensi bagi Anda saat akan membeli Viva Face Tonic. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Viva Face Tonic terbaik

No. 1: VitapharmViva Cosmetics Face Tonic Bengkuang

No. 2: VitapharmViva Cosmetics Face Tonic Green Tea

No. 3: VitapharmViva Cosmetics Face Tonic Lemon

No. 4: VitapharmViva Cosmetics Astringent Cucumber

No. 5: VitapharmViva Cosmetics Face Tonic Spirulina

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.