• 6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Viva merupakan merk lokal yang turut menjadi salah satu pelopor dalam bidang perawatan kulit. Produk-produknya berhasil menarik hati wanita Indonesia, terutama face tonic-nya. Kini face tonic produksi Viva telah memiliki beragam varian, seperti green tea, bengkuang, spirulina, sampai cucumber.


Viva Face Tonic bahkan bisa digunakan pada semua jenis kulit, mulai dari normal, kering, hingga berminyak. Karena memiliki banyak manfaat, pada kesempatan ini kami ingin membahas tentang cara memilih Viva Face Tonic terbaik. Enam produk rekomendasi yang bagus juga telah kami siapkan, lho. Mari kita simak!

  • Pembaharuan terakhir: 14 April 2022
Daftar isi

Apakah Viva Face Tonic sama dengan toner?

Apakah Viva Face Tonic sama dengan toner?

Perkembangan produk-produk perawatan kulit yang makin pesat sering membuat orang-orang kebingungan akan fungsi dan manfaatnya. Terlebih, penamaannya hampir mirip antara satu produk dengan lainnya. Hal inilah yang terjadi pada produk Viva Face Tonic.


Banyak orang mempertanyakan, apakah toner sama dengan Viva Face Tonic. Meski sama-sama berbentuk cairan dengan formula yang ringan, sebenarnya keduanya sangat berbeda, baik dari segi kandungan maupun fungsinya.


Perlu diketahui, Viva Face Tonic atau sering disebut astringent biasanya mengandung alkohol di dalamnya. Karena itu, Viva face tonic efektif dalam melawan bakteri penyebab jerawat atau komedo. Viva Face Tonic juga sering dimanfaatkan untuk membersihkan kulit secara mendalam atau deep cleansing. Oleh sebab itu, biasanya kulit wajah akan terasa kesat, segar, dan kencang setelah Anda mengaplikasikan Viva Face Tonic.


Di sisi lain, face toner biasanya kaya akan kandungan air atau ekstrak bahan alami. Alhasil, toner memiliki khasiat untuk menjaga pH kulit agar tetap seimbang. Selain itu, toner juga dipercaya dapat membersihkan kulit tanpa membuatnya terasa kering.


Nah, sekarang Anda telah memahami perbedaan Viva Face Tonic dengan toner, bukan? Berikutnya, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih Viva Face Tonic, serta membagikan rekomendasi produknya. Yuk, baca hingga selesai!

Cara memilih Viva Face Tonic

Secara umum, ada tiga poin utama yang harus dipertimbangan sebelum Anda membeli Viva Face Tonic. Silakan perhatikan penjabaran kami dengan saksama agar Anda bisa menemukan Viva Face Tonic idaman.

Sesuaikan dengan jenis kulit Anda

Seperti diketahui, setiap jenis kulit memiliki kebutuhan yang berbeda. Karena itu, penting untuk memastikan Viva Face Tonic yang dipilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Dengan begitu, Anda bisa menghindari terjadinya ketidakcocokan yang berpotensi menimbulkan iritasi kulit.

Untuk kulit berminyak, pilih yang mampu menyerap sebum

Untuk kulit berminyak, pilih yang mampu menyerap sebum

Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki tingkat paparan sinar matahari yang tinggi, serta cuaca yang tergolong panas. Kondisi ini tentu kurang baik untuk pemilik kulit berminyak karena dapat memicu produksi minyak berlebih pada wajah. Terlebih, tekanan stres dan tingginya aktivitas sehari-hari juga bisa berperan dalam meningkatnya sebum di kulit.


Namun, tak usah khawatir! Untuk pemilik kulit berminyak, pilihlah Viva Face Tonic yang memiliki kemampuan menyerap sebum dan mengontrol produksi keringat. Dengan begitu, wajah akan bebas kilap. Makeup pun lebih mudah menempel. Penggunaan Viva Face Tonic yang memberi efek menyegarkan juga bisa dipertimbangkan. Hal ini bertujuan agar kulit berminyak senantiasa terasa dingin dan bebas gerah.

Untuk kulit kering, pilih yang efektif menghidrasi kulit

Untuk kulit kering, pilih yang efektif menghidrasi kulit

Selain meningkatkan produksi sebum, cuaca di Indonesia juga berpotensi membuat kulit terasa lebih kering. Nah, kulit kering ini bisa menimbulkan masalah lainnya, seperti keriput, garis halus, hingga kulit kusam.


Untuk mengatasinya, kami sarankan agar Anda memilih Viva Face Tonic yang mampu menghidrasi kulit dengan maksimal. Jadi, silakan pastikan keberadaan bahan tinggi pelembap di dalam Viva Face Tonic pilihan Anda, ya!

Untuk kulit normal, pilih yang dapat mempertahankan kesehatan kulit

Untuk kulit normal, pilih yang dapat mempertahankan kesehatan kulit

Di antara semua jenis kulit, pemilik kulit normal bisa dikatakan paling mudah dalam memilih skincare. Hal ini dikarenakan kulit normal biasanya tidak memiliki kebutuhan khusus.


Meski begitu, sebaiknya Anda menggunakan Viva Face Tonic yang kaya akan nutrisi. Dengan demikian, regenerasi sel-sel kulit baru akan lebih cepat terjadi. Kulit Anda pun bakal senantiasa terlihat sehat dan bebas masalah.

Pilih berdasarkan tujuan pemakaian

Selain ditujukan untuk beragam jenis kulit, Viva Face Tonic juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan bahan aktif di dalamnya. Karena itu, penting untuk mengidentifikasi masalah kulit yang dialami supaya Anda dapat menentukan Viva Face Tonic yang tepat.

Atasi jerawat dengan bahan antibakteri dan antiinflamasi

Atasi jerawat dengan bahan antibakteri dan antiinflamasi

Polusi dan produksi minyak berlebih bisa merangsang munculnya jerawat di wajah. Hal ini makin menjadi masalah bagi Anda yang memasuki usia pubertas. Pada usia pubertas, terjadi perubahan produksi hormon sehingga jerawat menjadi mudah muncul. 


Untuk mengatasinya, terdapat Viva Face Tonic yang diperkaya dengan bahan antibakteri seperti green tea dan lemon. Kedua bahan tersebut telah teruji ampuh menekan pertumbuhan jerawat.


Jika jerawat sudah terlanjur muncul, Anda tak perlu panik! Redakan saja peradangan pada kulit dengan menggunakan Viva Face Tonic yang mengandung bahan antiinflamasi. Viva memanfaatkan Witch hazel extract untuk meredakan iritasi akibat jerawat.

Ratakan warna kulit dengan bahan pencerah

Ratakan warna kulit dengan bahan pencerah

Tingginya paparan sinar ultraviolet di Indonesia sering memicu terjadinya pigmentasi sehingga menyebabkan kulit tampak kusam dan gelap. Hal ini tentunya bisa menurunkan kepercayaan diri Anda. 


Untuk mempertahankan rona cerah kulit, kami sarankan Anda menggunakan Viva Face Tonic yang mengandung bengkuang. Buah bengkuang diyakini mengandung vitamin C yang tinggi sehingga efektif menekan penyebaran melanin.

Perhatikan bahan kandungan lain

Perhatikan bahan kandungan lain

Seperti telah dibahas di atas, terdapat kandungan alkohol pada setiap produk Viva Face Tonic. Keberadaan alkohol ini berfungsi sebagai pengawet supaya dapat memperpanjang masa simpan face tonic. Alkohol juga berperan sebagai agen antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.


Selain alkohol, ada pula bahan tambahan lain yang akan Anda temukan di produk Viva Face Tonic yaitu pewangi. Meski aroma yang dihasilkan tidak terlalu kuat, tak ada salahnya Anda memperhatikan hal ini.


Pada dasarnya, Viva Face Tonic memiliki manfaat yang baik bagi kulit. Kandungan bahan tambahannya pun masih dalam taraf aman. Namun, jika Anda memiliki kulit yang cenderung sensitif, sebaiknya Anda berhati-hati. Kami juga menyarankan Anda mengecek kecocokan kulit dengan Viva Face Tonic pilihan Anda. Jika kulit Anda menunjukkan reaksi alergi, segera hentikan pemakaian, ya.

6 Rekomendasi Viva Face Tonic terbaik

Setelah menjelaskan tips memilih Viva Face Tonic, sekarang saatnya kami memberikan enam rekomendasi produknya. Cermati dan pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda!

6
Jenis kulitKulit berminyak
Kandungan bahan utamaWitch hazel extract, Cucumis sativus extract
5
Jenis kulitKulit normal, kulit kering
Kandungan bahan utamaSorbitol
4
Jenis kulitKulit berminyak, kulit berjerawat
Kandungan bahan utamaCitrus aurantifolia fruit extract
3
Jenis kulitKulit normal, kulit kering
Kandungan bahan utamaSpirulina maxima extract
2
Jenis kulitKulit berminyak, kulit berjerawat
Kandungan bahan utamaWitch hazel extract, Camellia sinensis extract, Melaleuca alternifolia leaf oil
1
Jenis kulitKulit normal
Kandungan bahan utamaPachyrhizus erosus root extract, sunflower seed oil

Tabel perbandingan produk Viva Face Tonic terbaik

Gambar produk
1
Vitapharm Viva Face Tonic Bengkuang 1

Vitapharm

2
Vitapharm Viva Face Tonic Green Tea 1

Vitapharm

3
Vitapharm Viva Face Tonic Spirulina 1

Vitapharm

4
Vitapharm Viva Face Tonic Lemon 1

Vitapharm

5
Vitapharm Viva Face Tonic Emollient 1

Vitapharm

6
Vitapharm Viva Astringent Cucumber 1

Vitapharm

Nama produk

Viva Face Tonic Bengkuang

Viva Face Tonic Green Tea

Viva Face Tonic Spirulina

Viva Face Tonic Lemon

Viva Face Tonic Emollient

Viva Astringent Cucumber

Keunggulan

Halangi pengaruh buruk matahari dengan ekstrak bengkuang

Cegah dan atasi jerawat yang muncul di kulit

Ucapkan selamat tinggal pada tanda penuaan kulit

Multifungsi berkat keberadaan lemon

Berikan nutrisi ekstra pada kulit wajah

Pori-pori kulit membesar? Tidak lagi

Harga mulai dariRp 7.450,00Rp 7.450,00Rp 7.450,00Rp 6.600,00Rp 6.600,00Rp 6.600,00
Jenis kulitKulit normalKulit berminyak, kulit berjerawatKulit normal, kulit keringKulit berminyak, kulit berjerawatKulit normal, kulit keringKulit berminyak
Kandungan bahan utamaPachyrhizus erosus root extract, sunflower seed oilWitch hazel extract, Camellia sinensis extract, Melaleuca alternifolia leaf oilSpirulina maxima extractCitrus aurantifolia fruit extractSorbitolWitch hazel extract, Cucumis sativus extract
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk toner lainnya di sini

Sekarang Anda telah memahami perbedaan antara Viva Face Tonic dengan toner. Nah, kini saatnya kami memberikan contoh-contoh toner yang manfaatnya tak kalah hebat dari face tonic. Anda bisa menemukan toner lokal, toner asal Korea, hingga beragam toner yang sesuai masalah kulit. Yuk, mampir!

Kesimpulan

Sebagai merek perawatan kulit lokal, Viva Face Tonic telah teruji kemampuannya dalam menjaga kesehatan kulit wanita Indonesia. Tak heran jika penggemar produk ini tidak pernah surut. Meski telah disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia, Anda harus tetap memperhatikan poin-poin yang telah kami jabarkan. Dengan begitu, Anda tidak akan salah pilih.


Semoga pembahasan kami kali ini bisa menjadi referensi bagi Anda saat akan membeli Viva Face Tonic. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Krim Lidah Buaya / Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Lidah Buaya / Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lidah buaya dikenal juga sebagai Aloe vera dalam bahasa latin. Sejak dahulu lidah buaya dikenal memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam produk kecantikan, ekstrak lidah buaya banyak ditemukan dalam produk krim wajah, gel, atau quasi-drug lainnya.Kali ini kami akan membahas mengenai krim lidah buaya, mulai dari cara memilihnya hingga rekomendasi produk-produk dari beragam merek krim lidah buaya terkenal, seperti Nature Republic, Wardah, dan The Body Shop. Perhatikan juga bagian cara memilihnya agar Anda mendapatkan produk yang sesuai dengan kulit Anda!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori