• Review: 6 Rekomendasi UV Emulsion Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • Review: 6 Rekomendasi UV Emulsion Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • Review: 6 Rekomendasi UV Emulsion Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • Review: 6 Rekomendasi UV Emulsion Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • Review: 6 Rekomendasi UV Emulsion Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

Review: 6 Rekomendasi UV Emulsion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

UV emulsion merupakan produk perawatan wajah yang berfungsi ganda untuk melembapkan sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari. Produk yang bagus ini kami rekomendasikan saat Anda ingin menghemat waktu untuk merias diri. Sekarang ini sudah banyak UV emulsion dari berbagai merk ternama, seperti Shiseido, SK-II, dan lainnya.


Kali ini, kami akan me-review produk UV emulsion yang populer di pasaran. Aktivitas mybest original review ini dilakukan di Jepang dengan mempertimbangkan poin-poin berikut.

1. Kemampuan melembapkan

2. Perlindungan dari sinar matahari

3. Komposisi bahan

4. Sensasi penggunaan


Di bagian cara memilih dan cara mengaplikasikan emulsion, kami dibantu oleh seorang pakar kecantikan, Kaori. Dari semua produk yang kami review, kira-kira produk manakah yang paling direkomendasikan? Mari jadikan artikel ini sebagai salah satu referensi Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

UV emulsion, face lotion dengan fungsi tabir surya

UV emulsion, face lotion dengan fungsi tabir surya

UV emulsion adalah produk skincare pagi yang berfungsi sebagai pelembap sekaligus sunscreen. Fungsi ganda ini membuatnya cocok untuk Anda yang ingin menghemat waktu saat ber-makeup. UV emulsion memiliki berbagai varian, mulai dari yang disertai glitter sampai tinted color berwarna pink dan ungu. Selain itu, UV emulsion juga mampu mencegah riasan rusak serta membuat kulit terlihat bening bercahaya.


Anda yang menginginkan perlindungan lebih mumpuni dari sinar matahari juga bisa mengombinasikan pemakaian UV emulsion dengan sunscreen. Saat cuaca panas terik, tambahkan pulasan sunscreen di atas UV emulsion. Kulit Anda pun akan terlindungi dengan baik!

Cara memilih UV emulsion

Cara memilih UV emulsion

Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan lima hal yang harus Anda periksa saat memilih UV emulsion. Kami dibantu oleh seorang pakar kecantikan bernama Kaori untuk memberikan masukan mengenai cara memilih UV emulsion terbaik.


Kaori memiliki blog yang membahas sains kecantikan dengan bahasa yang mudah dipahami. Ia berharap pembacanya akan teredukasi dan bisa mengaplikasikan sedikit pengetahuan sains untuk mendapatkan produk kecantikan yang paling cocok. Selain itu, Kaori juga banyak berperan dalam development kosmetik, kegiatan public relations, serta kerja sama dengan sejumlah perusahaan.

① Sesuaikan kadar SPF dan PA dengan situasi pemakaian

① Sesuaikan kadar SPF dan PA dengan situasi pemakaian

Saat memilih UV emulsion, carilah produk dengan kadar SPF dan PA yang sesuai dengan kegiatan Anda. Sama seperti sunscreen, kadar SPF dan PA pada UV emulsion juga menunjukkan jumlah kandungan perlindungan dari sinar matahari.


SPF menggambarkan kemampuan perlindungan terhadap sinar UV-B yang merujuk pada sinar ultraviolet gelombang pendek. Sinar ini tidak bisa menembus jendela sehingga Anda biasanya akan banyak terpapar UV-B saat berada di luar ruangan. Efek UV-B bisa terlihat saat kulit menjadi memerah atau menghitam akibat terbakar sinar matahari. Terlalu banyak terpapar sinar UV-B akan menyebabkan bintik kulit dan reaksi inflamasi.


Sementara itu, nilai PA menunjukkan kemampuan untuk melindungi kulit dari UV-A. Ini adalah sinar ultraviolet dengan gelombang panjang yang bisa menembus jendela. Karena itulah, Anda tetap harus waspada terhadap sinar UV-A meskipun sedang berada di dalam ruangan.


Berbeda dari UV-B, Anda kemungkinan besar tidak akan menyadari ketika terpapar sinar UV-A. Hal ini karena efek kemerahan dan peradangan yang ditimbulkan lebih minim dibandingkan saat terpapar UV-B. Namun, UV-A akan menyebabkan apa yang disebut "photoaging", yaitu reaksi bintik-bintik, kerutan, dan kulit kendur. Jadi, penting untuk tetap waspada terhadap sinar UV-A, terutama saat Anda berkegiatan indoor.


Umumnya, UV emulsion dengan kadar mulai dari SPF30 dan PA++ sudah cukup untuk melindungi kulit Anda dalam kegiatan sehari-hari. Nah, saat Anda beraktivitas di luar ruangan, seperti berenang atau berlibur, tingkatkan perlindungan kulit dengan produk berkadar SPF50 dan PA++++.

② Pilihlah produk yang mengombinasikan chemical dan physical sunscreen

Terdapat dua jenis perlindungan terhadap paparan sinar UV berdasarkan UV filter yang terkandung di dalamnya. Pertama adalah chemical sunscreen yang menyerap sinar UV, dan kedua adalah physical sunscreen yang memantulkan sinar UV dari kulit. Jika Anda bisa menemukan produk dengan fungsi ganda yang mengombinasikan keduanya, kulit pun akan mendapatkan perlindungan yang lebih maksimal.


Contoh kandungan bahan yang berfungsi sebagai physical sunscreen adalah sebagai berikut:

・ Titanium oxide

・ Zinc oxide

・ Cerium oxide


Sementara itu, produk chemical sunscreen bekerja dengan menyerap sinar ultraviolet dan mengubahnya menjadi energi panas yang terlepas keluar. Berikut ini adalah beberapa contoh bahan chemical sunscreen:

・ Ethylhexyl methoxycinnamate

・ T-Butylmethoxydibenzoylmethane
・ Octocrylene


Menurut Kaori, produk bebas kimia yang tidak mengandung zat chemical sunscreen umumnya dianggap lembut di kulit. Namun, banyak juga produk dengan zat chemical sunscreen yang diformulasikan sedemikian rupa agar risiko iritasi bisa diminimalisasi.


Produk yang memiliki fungsi chemical dan physical sunscreen sekaligus akan melindungi kulit Anda dengan lebih maksimal. Apabila kulit Anda normal serta tidak mengalami iritasi saat memakai produk biasa, tidak perlu memilih produk yang chemical free.

③ Carilah produk dengan kemampuan melembapkan yang baik

Kandungan minyak di dalam emulsion memiliki efek emolien yang mencegah air menguap dari kulit dan berfungsi melembutkannya. Untuk Anda yang menginginkan UV emulsion dengan kemampuan melembapkan yang tinggi, pilihlah emulsion dengan efek emolien yang tinggi.


Contoh bahan dengan efek emolien yang tinggi adalah sebagai berikut:

Vaseline

Shea butter

Squalane


Selain itu, ada juga produk-produk yang memiliki bahan pelembap menyerupai toner seperti berikut.

Glycerin

・ BG

Hyaluronic acid

Natural moisturizing factor (NMF)


Tentunya sulit untuk memprediksi daya melembapkan produk hanya dengan membaca label komposisinya. Dalam proses verifikasi, kami juga mengecek daya melembapkan dari tiap produk. Mari cek hasilnya untuk mendapatkan UV emulsion terbaik!

④ Pastikan cara membersihkannya

④ Pastikan cara membersihkannya

UV emulsion termasuk dalam produk kecantikan. Jadi, Anda wajib membersihkannya sampai tuntas. Bekas riasan yang tersisa di wajah akan menjadi sumber masalah kulit. Nah, Anda bisa mengecek kemasan produk untuk melihat cara membersihkan yang tepat. Periksa apakah produk tersebut bisa dibersihkan dengan sabun saja atau harus menggunakan cleansing. Mari amati dengan cermat!

⑤ Karena akan dipakai setiap hari, pilihlah tekstur yang Anda sukai

⑤ Karena akan dipakai setiap hari, pilihlah tekstur yang Anda sukai

UV emulsion bisa digunakan layaknya sunscreen. Anda pun perlu mengaplikasikannya secara berkala agar efek perlindungan tetap terjaga. Karena itu, pastikan Anda memilih produk dengan tekstur yang disukai. Di antara UV emulsion pun, terdapat beberapa tekstur yang bisa Anda pilih, seperti yang melembapkan, fresh, atau sedikit lengket. Aroma dan wadah emulsion pun cukup beragam.


Selain itu, karena pemakaian UV emulsion perlu dilakukan beberapa kali sehari, pastikan produk pilihan Anda tidak menimbulkan white cast. Dalam mybest original review kal ini, kami juga akan memeriksa sensasi penggunaan produk. Mari baca terus artikel ini untuk menemukan produk impian Anda!

Review produk UV emulsion terpopuler

Review produk UV emulsion terpopuler

Kami telah me-review satu per satu puluhan UV emulsion yang sedang populer di pasaran. Berikut adalah tahapan verifikasi yang kami lakukan.

Verifikasi ①:Kemampuan melembapkan

Verifikasi ②:Perlindungan dari sinar matahari

Verifikasi ③:Evaluasi bahan

Verifikasi ④:Sensasi penggunaan

Verifikasi ①:Kemampuan melembapkan

Verifikasi ①:Kemampuan melembapkan

Poin pertama adalah hal yang vital saat memilih UV emulsion, yaitu kemampuan melembapkan. Kami memulai langkah evaluasi dengan mengoleskan UV emulsion secukupnya pada lengan. Lalu, kami mengecek kadar air di kulit sebelum dan empat jam setelah pemakaian UV emulsion dengan menggunakan alat khusus.

[Highlight] UV emulsion berkandungan emolien berhasil mendapatkan skor tinggi

UV emulsion yang berhasil menaikkan kadar air di kulit adalah yang memiliki komposisi emolien dan pelembap yang tinggi. Jika kulit cenderung kering, atau jika Anda menginginkan emulsion yang melembapkan, perhatikanlah kandungan pelembap dan minyak pada produk.

Verifikasi ②:Perlindungan dari sinar matahari

Verifikasi ②:Perlindungan dari sinar matahari

Selanjutnya, kami me-review kemampuan UV emulsion untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Berikut adalah tiga tahapan verifikasi yang kami lakukan.

  1. Kami menyelipkan label khusus yang bisa berubah warna saat terkena sinar ultraviolet pada clear file.
  2. Kami kemudian mengaplikasikan UV emulsion pada clear file. Agar tekstur emulsion tidak terciprat, kami mengaplikasikannya persis mengikuti label.
  3. Terakhir, kami menjemurnya di bawah sinar matahari dan mengecek perubahan warna pada label UV.

[Highlight] UV emulsion yang dioleskan dengan rata mampu melindungi kulit dengan baik!

[Highlight] UV emulsion yang dioleskan dengan rata mampu melindungi kulit dengan baik!

Produk-produk yang mendapatkan skor tinggi kebanyakan adalah UV emulsion dengan kepadatan yang pas dan mudah diratakan. UV emulsion yang bertekstur ringan seperti air memang nyaman saat diaplikasikan. Namun, tekstur tersebut juga menyebabkan lapisan perlindungan yang lebih tipis dan kurang merata. Kami menemukan cukup banyak label UV yang warnanya tetap berubah meskipun telah dioleskan UV emulsion.


Di samping itu, emulsion dengan tekstur yang creamy cenderung sulit diratakan. Ada juga emulsion yang transparan sehingga sulit untuk mengaplikasikan krim secara merata dan membedakan bagian yang belum dioleskan emulsion.


Apa pun tekstur emulsion yang Anda pilih, yang terpenting adalah cara pemakaian yang tepat. Aplikasikan UV emulsion dengan hati-hati dan merata agar kulit Anda tidak terbakar. Jangan mudah terkecoh dengan nilai SPF dan PA. Pastikan Anda mengaplikasikan UV emulsion dengan cermat, bahkan saat sedang terburu-buru.

Verifikasi ③:Komposisi bahan

Verifikasi ③:Komposisi bahan

Untuk penilaian komposisi bahan, kami meminta bantuan Naomi Sato selaku koordinator kosmetik. Beberapa poin yang kami verifikasi adalah sebagai berikut.

・Apakah terdapat banyak kandungan tabir surya?

・Apakah terdapat kandungan yang bisa mengiritasi kulit?


Dalam proses ini, kami hanya bisa me-review bahan-bahan yang tercantum pada label produk. Naomi Sato hanya memeriksa komposisi bahan, sedangkan penilaian akhir dilakukan oleh staf editorial mybest.

Verifikasi ③:Komposisi bahan

Naomi Sato telah berkecimpung di industri kosmetik selama 13 tahun. Sebagai penanggung jawab penjualan di salah satu brand kosmetik, ia aktif melakukan pengembangan produk, riset farmasi kosmetik, dan lainnya. Ia juga memiliki sertifikasi sebagai cosmetics concierge di Jepang.

[Highlight] Produk yang bebas dari bahan kimia bukan berarti tidak menyebabkan iritasi

[Highlight] Produk yang bebas dari bahan kimia bukan berarti tidak menyebabkan iritasi

Beberapa bahan chemical sunscreen yang menyerap sinar UV bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Untuk menghindari iritasi, mungkin banyak di antara Anda yang memilih produk yang bebas kimia. Namun, apabila Anda memiliki alergi terhadap bahan metal, ada juga bahan-bahan yang bisa memicu reaksi alergi.


Salah satu zat chemical sunscreen bernama zinc oxide dapat menyebabkan iritasi pada kulit yang alergi terhadap logam. Jadi, apabila kulit Anda sensitif terhadap logam, perhatikanlah kandungan ini secara lebih mendetail.


Menurut Naomi Sato, salah satu kelebihan lain dari physical sunscreen adalah warnanya yang bening sehingga tidak menyebabkan white cast. Hal tersebut membuat sunscreen tipe ini terlihat lebih rapi saat diaplikasikan.

Verifikasi ④:Sensasi penggunaan

Verifikasi ④:Sensasi penggunaan

Terakhir, kami mengevaluasi sensasi penggunaan agar Anda bisa memakai UV emulsion favorit tiap hari tanpa merasa stres. Kami meminta tiga orang staf untuk menggunakan dan membandingkan produk yang diverifikasi. Berikut ini adalah tiga poin yang kami cek:

・Tekstur emulsion (apakah lengket atau mudah merata di kulit)

・Aroma

・Kepraktisan wadah

[Highlight] Wadah tube yang praktis banyak digemari

[Highlight] Wadah tube yang praktis banyak digemari

UV emulsion biasanya dipakai secara berkala. Karena itu, kepraktisan juga menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan. Selain itu, emulsion juga bisa dipakai sebagai makeup base. Jadi, dibandingkan kemasan yang mudah mengeluarkan produk, kemasan tube yang memudahkan penyesuaian jumlah emulsion yang dikeluarkan cenderung lebih disukai.


Sebaliknya, banyak UV emulsion memiliki aroma khas sunscreen yang belum tentu disukai semua orang. Dilihat dari teksturnya, ada juga produk yang padat sehingga dikhawatirkan bisa menimbulkan white cast.


Beberapa opini mengutarakan bahwa mereka khawatir white cast ini akan menempel di baju. Ada baiknya juga apabila Anda bisa mencoba sampel UV emulsion yang diinginkan sebelum membelinya.

Tabel perbandingan produk UV emulsion terbaik mybest original review

Gambar produk
1
La Roche-Posay UVidea XL Melt in Cream 1

La Roche-Posay

2
Shiseido Cosmetics Indonesia White Lucent Day Emulsion 1

Shiseido Cosmetics Indonesia

3
Shiseido Cosmetics Indonesia Essential Energy Day Emulsion 1

Shiseido Cosmetics Indonesia

4
Procter & Gamble SK-II Atmosphere Airy Light UV Emulsion  1

Procter & Gamble

5
KOSÉ Corporation Sekkisei White UV Emulsion 1

KOSÉ Corporation

6
ROHTO Pharmaceutical ObagiC Multi-Protect UV Emulsion 1

ROHTO Pharmaceutical

Nama produk

UVidea XL Melt in Cream

White Lucent Day Emulsion

Essential Energy Day Emulsion

SK-II Atmosphere Airy Light UV Emulsion

Sekkisei White UV Emulsion

ObagiC Multi-Protect UV Emulsion

Keunggulan

Melindungi kulit dari sinar matahari secara maksimal

Berwarna beige dengan sedikit nuansa glitter, cocok sebagai base makeup

Melembapkan dan menaikkan tone kulit wajah

Dilengkapi dengan glitter, dijadikan makeup base pun bisa!

Mencerahkan kulit wajah, tetapi kurang melembapkan

Kemampuan sunscreen yang tangguh!

Harga mulai dariRp 345.000,00Rp 890.000,00Rp 552.000,00Rp 775.000,00Rp 449.000,00Rp 529.000,00
Bentuk wadahTubeTubeBotolTubeTubeTube
Bahan pelembap utamaGlycerin, ekstrak tumbuhanGlycerin, ekstrak tumbuhanGlycerin, hyaluronic acid, ekstrak tumbuhanGlycerin, ekstrak tumbuhanGlycerin, ekstrak tumbuhanBG, DPG, ekstrak tumbuhan
Bahan emolien utamaDimethicone-DimethiconeDimethicone, cyclopentasiloxane-Dimethicone
Bahan aktif-4-methoxysalicylic acid potassium salt, DL-α-tocopherol acetate, dipotassium glycyrrhizinate--Tranexamic acid-
Komponen ceramide--Pseudo ceramide---
Turunan vitamin C-Water-soluble vitamin C derivatives, oil-soluble vitamin C derivatives-Water-soluble vitamin C derivatives-Water-soluble vitamin C derivatives
Direkomendasikan untukKulit keringWhitening careKulit kering-Kulit berminyak, whitening careKulit berminyak
SPF/PASPF50 / PA++++ SPF 50+/PA++++SPF30/PA+++ SPF 30/PA+++SPF 50+ / PA++++ SPF 50+/PA++++
Perlu dibersihkan dengan cleanserx---x-
Evaluasi bahan3.23.73.63.63.33.6
Perlindungan dari sinar matahari5.05.04.55.05.05.0
Kemampuan melembapkan3.71.72.31.41.01.0
Sensasi penggunaan3.93.93.03.13.82.9
Total penilaian4.03.33.33.12.92.9
Tautan produk

6 Rekomendasi UV emulsion terbaik mybest original review

Dalam mybest original review kali ini, kami memverifikasi berbagai UV emulsion populer yang beredar di pasaran. Setelah memperkenalkan cara memilih dan membahas proses verifikasi, kami akan memperkenalkan beberapa UV emulsion yang bagus. Tentunya, produk-produk ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di E-commerce Indonesia!

1
La Roche-Posay UVidea XL Melt in Cream 1

La Roche-PosayUVidea XL Melt in Cream

Mulai dari Rp 345.000,00

Bentuk wadahTube
Bahan pelembap utamaGlycerin, ekstrak tumbuhan
Bahan emolien utamaDimethicone
Bahan aktif-
Komponen ceramide-
Turunan vitamin C-
Direkomendasikan untukKulit kering
SPF/PASPF50 / PA++++
Perlu dibersihkan dengan cleanserx
Evaluasi bahan3.2
Perlindungan dari sinar matahari5.0
Kemampuan melembapkan3.7
Sensasi penggunaan3.9
Total penilaian4.0
2
Shiseido Cosmetics Indonesia White Lucent Day Emulsion 1

Shiseido Cosmetics IndonesiaWhite Lucent Day Emulsion

Mulai dari Rp 890.000,00

Bentuk wadahTube
Bahan pelembap utamaGlycerin, ekstrak tumbuhan
Bahan emolien utama-
Bahan aktif4-methoxysalicylic acid potassium salt, DL-α-tocopherol acetate, dipotassium glycyrrhizinate
Komponen ceramide-
Turunan vitamin CWater-soluble vitamin C derivatives, oil-soluble vitamin C derivatives
Direkomendasikan untukWhitening care
SPF/PASPF 50+/PA++++
Perlu dibersihkan dengan cleanser-
Evaluasi bahan3.7
Perlindungan dari sinar matahari5.0
Kemampuan melembapkan1.7
Sensasi penggunaan3.9
Total penilaian3.3
3
Shiseido Cosmetics Indonesia Essential Energy Day Emulsion 1

Shiseido Cosmetics IndonesiaEssential Energy Day Emulsion

Mulai dari Rp 552.000,00

Bentuk wadahBotol
Bahan pelembap utamaGlycerin, hyaluronic acid, ekstrak tumbuhan
Bahan emolien utamaDimethicone
Bahan aktif-
Komponen ceramidePseudo ceramide
Turunan vitamin C-
Direkomendasikan untukKulit kering
SPF/PASPF30/PA+++
Perlu dibersihkan dengan cleanser-
Evaluasi bahan3.6
Perlindungan dari sinar matahari4.5
Kemampuan melembapkan2.3
Sensasi penggunaan3.0
Total penilaian3.3
4
Procter & Gamble SK-II Atmosphere Airy Light UV Emulsion  1

Procter & GambleSK-II Atmosphere Airy Light UV Emulsion

Mulai dari Rp 775.000,00

Bentuk wadahTube
Bahan pelembap utamaGlycerin, ekstrak tumbuhan
Bahan emolien utamaDimethicone, cyclopentasiloxane
Bahan aktif-
Komponen ceramide-
Turunan vitamin CWater-soluble vitamin C derivatives
Direkomendasikan untuk-
SPF/PASPF 30/PA+++
Perlu dibersihkan dengan cleanser-
Evaluasi bahan3.6
Perlindungan dari sinar matahari5.0
Kemampuan melembapkan1.4
Sensasi penggunaan3.1
Total penilaian3.1
5
KOSÉ Corporation Sekkisei White UV Emulsion 1

KOSÉ CorporationSekkisei White UV Emulsion

Mulai dari Rp 449.000,00

Bentuk wadahTube
Bahan pelembap utamaGlycerin, ekstrak tumbuhan
Bahan emolien utama-
Bahan aktifTranexamic acid
Komponen ceramide-
Turunan vitamin C-
Direkomendasikan untukKulit berminyak, whitening care
SPF/PASPF 50+ / PA++++
Perlu dibersihkan dengan cleanserx
Evaluasi bahan3.3
Perlindungan dari sinar matahari5.0
Kemampuan melembapkan1.0
Sensasi penggunaan3.8
Total penilaian2.9
6
ROHTO Pharmaceutical ObagiC Multi-Protect UV Emulsion 1

ROHTO PharmaceuticalObagiC Multi-Protect UV Emulsion

Mulai dari Rp 529.000,00

Bentuk wadahTube
Bahan pelembap utamaBG, DPG, ekstrak tumbuhan
Bahan emolien utamaDimethicone
Bahan aktif-
Komponen ceramide-
Turunan vitamin CWater-soluble vitamin C derivatives
Direkomendasikan untukKulit berminyak
SPF/PASPF 50+/PA++++
Perlu dibersihkan dengan cleanser-
Evaluasi bahan3.6
Perlindungan dari sinar matahari5.0
Kemampuan melembapkan1.0
Sensasi penggunaan2.9
Total penilaian2.9

Baca juga rekomendasi produk sunscreen lainnya di sini

Melindungi kulit dari serangan sinar ultraviolet sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda di hari tua nanti. Untuk memberikan proteksi maksimal, Anda bisa memilih produk-produk yang dilengkapi dengan SPF dan PA. Selain rekomendasi UV emulsion, lihat juga artikel produk-produk UV lain yang bisa Anda andalkan, yuk!

Kesimpulan

UV emulsion adalah produk skincare unik yang bisa Anda andalkan sebagai pelembap dan pelindung kulit dari sinar ultraviolet. Selain itu, beberapa UV emulsion juga bisa dialihfungsikan sebagai makeup base, lho! Produk serba guna ini tentu praktis sekali untuk Anda miliki, bukan? Semoga dengan membaca artikel ini Anda bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat tentang produk UV emulsion!

Artikel terkait

  • 10 Essence Terbaik untuk Pelajar SMA - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Essence Terbaik untuk Pelajar SMA - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit remaja rentan terhadap masalah kulit akibat pubertas. Kulit berminyak dan berjerawat adalah masalah yang paling umum dialami remaja. Rutin membersihkan wajah saja tidak cukup, Anda perlu essence untuk menutrisi kulit. Saat ini sudah banyak essence yang diformulasi untuk kebutuhan remaja. Anda bisa menemukan berbagai merek essence, seperti Garnier, Joylab, atau N'Pure. Kira-kira, essence mana yang bagus untuk kulit remaja Anda? Kami akan menjelaskan kepada Anda cara memilih essence untuk pelajar SMA. Agar tidak salah pilih, dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Dian Pratiwi, SpKK, juga akan memberikan komentarnya.
    Perawatan wajah
  • 10 Masker Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Masker Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat dapat menurunkan kepercayaan diri, apalagi bila yang muncul adalah jerawat batu. Namun, kini terdapat berbagai produk untuk mengatasinya. Ada masker untuk jerawat dan komedo, masker untuk jerawat dan beruntusan, serta lainnya. Masker ini biasanya juga ampuh meredakan jerawat meradang dan menghilangkan bekas jerawat.Nah, kami akan menjelaskan cara memilih masker untuk kulit berjerawat. Simak juga komentar dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Firda N. Kusdwiharto. Kami juga telah menyiapkan sepuluh produk yang bagus dari merk ternama. Innisfree, The Ordinary, hingga masker organik Utama Spice ada di dalamnya.
    Perawatan wajah
  • 10 Toner Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Toner Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Pemilik tipe kulit kering sering kali kesulitan memilih merek hydrating toner yang bagus. Niat hati ingin membersihkan wajah dari kotoran, tetapi hasilnya kulit malah menjadi super kering. Bahkan, kondisi kulit yang sudah kering malah makin kusam dan beruntusan. Solusinya, Anda harus lebih selektif memilih hydrating toner untuk kulit kering.Kali ini, kami akan membagikan cara memilih toner yang bagus untuk kulit kering. Simak juga tips penting dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi toner untuk kulit kering dari berbagai merek, seperti Bioderma, Avoskin, dan Laneige!
    Perawatan wajah
  • 8 Rekomendasi Serum Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    8 Rekomendasi Serum Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat menyebutkan satu skincare lokal populer di Indonesia, Wardah mungkin menjadi brand yang top of mind. Wardah telah menjadi merek beauty care yang banyak diminati karena kualitasnya yang bagus, mudah didapatkan, dan harganya terjangkau. Salah satu produk Wardah yang patut dicoba adalah serum wajahnya. Wardah memiliki berbagai serum, baik untuk kulit kering, berminyak, hingga antiaging.Silakan simak penjelasan kami tentang tips memilih serum Wardah yang bagus berikut ini. Kami juga akan me-review beberapa serum Wardah untuk Anda, seperti Wardah Renew You, Crystallure, dan Nature Daily. Pastikan Anda membacanya sampai selesai!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Pelembap Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pelembap Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lidah buaya atau Aloe vera tentunya sudah tidak asing di telinga Anda. Tanaman ini populer karena membawa banyak manfaat untuk kulit. Tidak heran, banyak produk skincare yang menggunakannya sebagai bahan baku utama. Namun, manakah produk yang terbaik untuk Anda?Berbagai merek, seperti Nature Republic, Wardah, Y.O.U, dan The Body Shop mengeluarkan pelembab Aloe vera dengan kualitas yang bagus. Kali ini, kami akan membahas cara memilihnya dan merangkum rekomendasi sepuluh produk terbaik untuk Anda. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare Avène Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Skincare Avène Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bukan rahasia lagi, merawat kulit sensitif memang tidak mudah. Tantangan tersebut diselesaikan oleh Avène dengan menghadirkan produk skincare yang aman bagi kulit sensitif. Bahkan, merek perawatan kulit ini menyediakan pilihan aman untuk kulit hipersensitif. Meskipun Avène Thermal Spring Water merupakan produk Avène yang paling populer, merek ini masih memiliki banyak produk lain. Terdapat berbagai jenis produk, seperti cleansing foam, moisturizer, dan sunscreen yang dapat Anda pilih. Agar Anda lebih mudah dalam memilih produk Avène, kami akan mengulas tips memilih dan rekomendasi produknya. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Skincare Oriflame Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Skincare Oriflame Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Oriflame adalah produk kecantikan asal Swedia yang terkenal di Indonesia. Produk Oriflame sangat bervariasi, mulai dari kosmetik hingga skincare. Hal itulah yang membuat banyak orang memilih Oriflame dan salah satunya mungkin Anda. Terlebih lagi, Oriflame bisa digunakan tidak hanya oleh wanita, tetapi juga pria juga anak-anak.Oriflame memiliki beberapa rangkaian skincare yang bisa Anda coba, seperti Essentials Fairness, Pure Skin, ataupun NovAge. Apabila Anda bingung apa saja perbedaan di antara semuanya, kami akan mengulasnya di artikel ini. Bacalah ulasan kami dan temukan skincare Oriflame yang cocok untuk kulit Anda.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Memutihkan Wajah (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Memutihkan Wajah (Terbaru Tahun 2022)
    Merk Wardah terkenal sebagai pelopor produk kecantikan bersertifikasi halal di Indonesia. Brand ini memiliki tujuan untuk menjawab kebutuhan para wanita yang ingin tampil elegan dan nyaman saat berpenampilan. Berawal dari makeup, Wardah lalu berinovasi menjawab kebutuhan perawatan kulit dengan beragam lini skincare. Kali ini, kami akan membahas skincare dan makeup Wardah untuk memutihkan serta mencerahkan kulit wajah. Banyaknya seri whitening merk Wardah seperti White Secret, Perfect Bright, sampai Lightening Series mungkin membuat Anda kebingungan memilih. Mari simak terus artikel ini untuk mengetahui produk mencerahkan kulit yang bagus dari Wardah.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Madame Gie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Madame Gie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Madame Gie adalah merk kosmetik serta produk perawatan kulit milik salah satu selebritas yaitu Gisella Anastasia. Merk ini menghadirkan produk-produk makeup dan skincare yang bagus dengan harga terjangkau, salah satunya masker wajah. Masker Madame Gie cukup variatif, mulai dari jenis peel off sampai sheet mask.Bahan aktifnya pun sangat beragam sehingga manfaat yang ditawarkan juga bermacam-macam. Berikut ini kami siapkan tips memilih agar Anda lebih mudah memilih produk masker Madame Gie yang sesuai. Pastikan Anda menyimak artikel ini sampai akhir sebab kami juga akan membagikan rekomendasi produknya untuk Anda.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Cream Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cream Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Olay sudah lama menjadi merek skincare favorit wanita. Anda membutuhkan produk Olay untuk usia 50 tahun ke atas? Ada! Bagaimana dengan produk Olay untuk usia 30 tahun ke atas? Tentu ada! Anda bisa memilih produk Olay berdasarkan usia, termasuk cream wajahnya.Olay memiliki beragam krim wajah, antara lain Regenerist, Natural White, Total Effects, dan White Radiance. Nah, sekarang  kami akan membahas tentang cream Olay. Kami juga akan membantu Anda memilih cream Olay terbaik sesuai permasalahan kulit, misalnya berjerawat, berminyak, atau flek hitam. Selamat membaca dan memilih produk cream Olay terbaik!
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare Inez Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Skincare Inez Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Keinginan untuk memiliki kulit yang sehat membuat banyak orang lebih disiplin dalam menggunakan skincare. Berbagai brand juga berlomba-lomba menyediakan produk skincare terbaik untuk menjawab kebutuhan pelanggannya. Merk kosmetik lokal seperti Inez pun tak mau ketinggalan. Inez turut memproduksi berbagai produk skincare berkualitas.Di artikel ini, kami akan mengulas produk skincare Inez yang bagus, seperti Balance Skin Toner, Brush-On Peel-Off Mask, Pore Minimizing Lotion For Face, dan Anti Aging Serum. Sebelumnya, kami juga akan membagikan tips memilih produk skincare Inez bagi Anda. Baca artikelnya sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori