mybest
Peralatan MPASI

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Baby Food Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Baby Food Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Baby Food Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Baby Food Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Baby Food Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Baby Food Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Baby Food Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Dalam menyiapkan makanan pendamping ASI atau MPASI bayi, Anda membutuhkan beberapa peralatan, salah satunya baby food maker. Alat ini akan mempermudah Anda untuk menyiapkan bubur bertekstur lembut yang pas untuk bayi dalam waktu yang cepat.


Ada beberapa merek baby food maker yang bagus di pasaran, seperti Baby Safe, Babymoov, dan Mama's Choice. Di artikel ini kami akan mengupasnya satu per satu. Semoga ulasan kami dapat membantu Anda mendapatkan baby food maker terbaik, murah, dan sesuai kebutuhan. Sebelumnya, ketahui dahulu bagaimana cara membuat MPASI yang benar.

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Bagaimana cara membuat MPASI yang benar?

Bagaimana cara membuat MPASI yang benar?

Saat Anda menyiapkan menu MPASI, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar nutrisinya tetap terjaga. Simak poin-poin berikut ini agar Anda bisa membuat MPASI yang benar.


  • Perhatikan kebersihan dalam menyiapkan MPASI untuk mencegah penyakit diare pada si kecil. Menjaga kebersihan saat membuat MPASI juga bertujuan agar nutrisinya tetap terjaga. Pastikan juga Anda mencuci semua bahan makanan sebelum diolah di bawah air mengalir.
  • Gunakan air bersih dan air matang agar makanan bebas dari parasit, bakteri jahat, virus, serta jamur.
  • Hindari menghaluskan bahan makanan MPASI dengan blender. Umumnya, blender membutuhkan tambahan air sehingga menambah volume makanan dan mengurangi kadar gizi.
  • Jangan memasak MPASI terlalu lama karena dapat menghilangkan nutrisinya. Namun, pastikan sayuran yang Anda masak matang supaya terhindar dari bakteri salmonella.
  • Hindari penambahan gula, garam, cabai, merica, pala, dan penyedap rasa atau MSG. Anda bisa menggunakan bawang putih, bawang merah, kemiri, kaldu ayam, kaldu daging, atau kaldu ikan sebagai penyedap rasa alami.
  • Perhatikan tekstur MPASI sesuai tahapan usia. Tekstur untuk usia 6–9 bulan adalah bubur, sedangkan tekstur untuk 9–12 bulan adalah makanan yang dicincang halus hingga kasar. Lalu, ketika usia sudah mencapai 1–2 tahun, anak sudah bisa diberikan makanan keluarga yang dihaluskan seperlunya.
  • Pastikan penggunaan bahan makanan sesuai usia si kecil. Misalnya, protein nabati dan hewani diberikan sejak usia 6 bulan. Sementara itu, madu dan jus buah diberikan setelah bayi berusia 1 tahun.

Untuk memudahkan Anda menyiapkan MPASI, Anda bisa menggunakan baby food maker. Baby food maker adalah alat khusus untuk membuat MPASI yang memiliki fungsi seperti blender/food processor/chopperSelain itu, umumnya baby food maker juga menawarkan fungsi lain, seperti cook, steam, boil, sterilize, dan lainnya.


Baby food maker juga dapat membantu Anda menghasilkan tekstur makanan sesuai dengan tahapan usia si kecil. Anda bisa membuat makanan bertekstur halus dan puree, hingga bubur yang kasar. Jadi, baby food maker merupakan alat yang tepat untuk menyiapkan MPASI. Berbeda dengan blender, Anda tidak perlu menambahkan air untuk menghaluskan makanan ketika memakai baby food maker.

Cara memilih baby food maker

Jika Anda memutuskan untuk membeli baby food maker, berikut ini adalah panduannya. Semoga tips kami berikut ini bermanfaat.

1

Periksa fitur yang ada dalam baby food maker

Pada dasarnya, baby food maker memiliki beberapa fitur, seperti fitur blender, steam, dan sterilizer. Tiap produk memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Supaya penggunaannya maksimal, pilihlah baby food maker yang fiturnya paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Blender: Untuk membuat makanan bertekstur cair

Blender: Untuk membuat makanan bertekstur cair
Sumber: babymoov.id

Baby food maker yang dilengkapi dengan blender berfungsi untuk membuat makanan bertekstur cair. Umumnya, baby food maker dengan fitur blender memiliki ukuran yang lebih besar sehingga tidak pas jika dibawa bepergian.


Namun, tenang saja! Saat ini banyak produk baby food maker berukuran sedang yang sudah dilengkapi dengan fitur blender. Fiturini dapat digunakan untuk menghaluskan makanan padat, buah, dan sayur dengan lebih cepat. Biasanya, makin besar dayanya, maka makin cepat pula blender tersebut bekerja menghaluskan makanan.

Steam: Untuk mengukus berbagai makanan

Steam: Untuk mengukus berbagai makanan
Sumber: babymoov.id

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan saat memilih baby food maker adalah adanya fitur steam. Dengan fitur ini, Anda bisa lebih mudah mengukus berbagai bahan makanan untuk MPASI. Selain itu, proses memasak MPASI akan lebih cepatkarena cukup menggunakan satu alat. Nutrisi dan aromanya pun akan tetap terjaga.

Sterilizer: Untuk mensterilkan peralatan MPASI

Sterilizer: Untuk mensterilkan peralatan MPASI

Saat ini beberapa baby food maker ada yang dilengkapi dengan fitur sterilizer. Fitur ini memungkinkan Anda mensterilkan perlengkapan MPASI. Tidak hanya untuk mensterilkan perlengkapan MPASI, fitur ini juga dapat digunakan untuk mensterilkan botol susu. Anda yang menyukai kepraktisan, jangan lupa mempertimbangkan fitur sterilizer saat memilih baby food maker.

2

Cek komponen/alat yang didapat saat membeli baby food maker

Umumnya, baby food maker dijual dalam bentuk set, mulai dari mesin, tabung, gelas jar, hingga steamer. Pastikan Anda mencucinya dengan bersih sehingga tidak menyisakan kotoran yang menempel. Pasalnya, sisa makanan yang menempel bisa tercampur dengan MPASI baru dan merusak rasanya.


Demi kemudahan, carilah baby food maker dengan fitur blender yang bagian pisaunya mudah dilepaskan dari gelas jar-nya. Dengan demikian, produk akan jauh lebih mudah dibersihkan hingga ke setiap sudut jar.


Baby food maker juga memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Jika Anda ingin membuat MPASI porsi banyak untuk dimakan seharian, pilihlah baby food maker besar dengan kapasitas 800–1000 ml. Sebaliknya, untuk membuat MPASI porsi sedang atau cukup untuk sekali hingga dua kali makan, pilihlah produk berkapasitas 600–800 ml.

3

Ketahui ukuran alat/mesin utama baby food maker

Ketahui ukuran alat/mesin utama baby food maker
Sumber: beaba.com

Hal yang tidak kalah penting dalam memilih baby food maker adalah mengetahui ukuran alat/mesin utamanya. Hal ini bertujuan agar Anda tidak repot saat menggunakan dan menyimpan produknya. Ukuran alat/mesin baby food maker ada yang berukuran besar dan kecil.


Biasanya, baby food maker berukuran besar memiliki dua bagian atau lebih yang menyatu. Sementara itu, baby food maker berukuran kecil hanya memiliki satu bagian yang digunakan untuk menghaluskan, mengukus, merebus hingga sterilisasi. Apabila dapur Anda tidak terlalu besar, pilihlah alat/mesin utama baby food maker yang ringkas.

4

Pertimbangkan hand blender atau blender portable untuk membuat MPASI saat bepergian

Pertimbangkan hand blender atau blender portable untuk membuat MPASI saat bepergian

Jika Anda sering melakukan perjalanan bersama si kecil, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan hand blender atau blender portable. Dengan alat ini, Anda bisa lebih praktis dan mudah membuat MPASI saat bepergian.


Hand blender atau blender portable umumnya memiliki ukuran yang lebih ringkas. Selain itu, blender portable juga umumnya tidak memerlukan colokan listrik karena menggunakan baterai. Namun, Anda harus memperhatikan kadar air yang dibutuhkan supaya gizi dari makanan tidak berkurang saat membuat MPASI.


Jika Anda ingin mengetahui hand blender dan blender portable lebih detail, silakan klik link di bawah ini, ya!

5

Perhatikan fitur keamanannya

Perhatikan fitur keamanannya

Fitur keamanan adalah hal mutlak yang harus diperhatikan saat mencari baby food maker. Pastikan bahan jar blender sesuai standar food grade atau bebas BPA yang berbahaya bagi kesehatan anak-anak. Selain itu, perhatikan pula fitur keamanan penguncian jar blender dengan mesinnya. Baby food maker dengan penguncian ganda di bagian bawah jar dan tutup jar tentunya akan jauh lebih aman.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi baby food maker terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk baby food maker terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Kuru Baby

Portable Mini ChopperFC2001

Kuru Baby Portable Mini Chopper 1

Rp131.500

Lebih Murah

Baby food chopper blender yang harganya terjangkau

2

Mama's Choice

Baby Food MakerBFP-5800E

Mama's Choice Baby Food Maker 1

Rp899.000

Menengah

Hadiah tepat untuk para working mom yang sibuk

3

Welcook Cookware

Premium Portable Blender Electronic

Welcook Cookware Premium Portable Blender Electronic 1

Rp399.000

Agak Murah

Dengan enam mata pisau supertajam yang mampu menghancurkan es batu secara cepat

4

Babysafe

Baby Food MakerLB012

Babysafe Baby Food Maker 1

Rp785.000

Menengah

Satu alat untuk enam fungsi sekaligus, mulai dari menghaluskan hingga sterilisasi!

5

Babymoov

Nutribaby+

Babymoov Nutribaby+ 1

Rp3.743.300

Lebih Mahal

Bisa dipakai untuk bayi hingga orang dewasa

6

Crown Babycare

Multi Function Food ProcessorCR 738

Crown Babycare Multi Function Food Processor 1

Rp400.000

Agak Murah

Haluskan makanan kering dan basah dengan mudah

7

OONEW

Baby Food Maker Soya SeriesTB20155

OONEW Baby Food Maker Soya Series 1

Rp999.000

Menengah

Lebih compact dan ringan dibawa traveling

8

Bc Babycare

Food Processor

Bc Babycare Food Processor 1

Rp849.000

Menengah

Praktis untuk membuat jus buah dan sayur yang nutrisinya terjaga

9

BÉABA

Babycook Solo Robot Cooker

BÉABA Babycook Solo Robot Cooker 1

Rp3.599.000

Lebih Mahal

Lebih aman dengan mesin yang otomatis mati ketika proses memasak selesai

10

I.Q. Baby

Hand BlenderIQ-904

I.Q. Baby Hand Blender 1

Rp289.900

Agak Murah

Bentuk ergonomis, tidak membuat tangan lelah saat menyiapkan makanan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Kuru BabyPortable Mini ChopperFC2001

Portable Mini Chopper 1
Sumber: shopee.co.id
Portable Mini Chopper 2
Sumber: shopee.co.id
Portable Mini Chopper 3
Sumber: shopee.co.id
Portable Mini Chopper 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp131.500
Lebih Murah
Harga referensi
Rp131.500
Lebih Murah

Baby food chopper blender yang harganya terjangkau

Kelebihan:

  • Harganya terjangkau dibandingkan produk lainnya
  • Terdapat karet pengaman di bagian press button
  • Produk mudah dibersihkan karena komponennya bisa dipisah-pisah

Kekurangan:

  • Menurut beberapa review, butuh beberapa menit untuk mendapatkan hasil blender yang halus

Apabila budget Anda terbatas untuk membeli baby food maker, coba pertimbangkan produk ini. Meskipun harganya terjangkau, Portable Mini Chopper dari Kuru Baby memiliki tiga mata pisau stainless steel. Bodinya pun dibuat dari bahan food grade yang aman. Selain itu, produk ini juga mudah dibersihkan karena komponennya bisa dilepas dan mudah dipasang. Alhasil, baby food maker Anda akan bersih sempurna tanpa sisa makanan yang menempel.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Mama's ChoiceBaby Food MakerBFP-5800E

Harga referensi
Rp899.000
Menengah

Hadiah tepat untuk para working mom yang sibuk

Kelebihan:

  • Dapat digunakan sebagai pengukus, penghalus dan pencampur makanan, penghangat susu, serta pensteril peralatan si kecil
  • Dilengkapi dengan dua rak pengukus yang memungkinkan Anda mengukus dua bahan sekaligus secara terpisah

Kekurangan:

  • Sayangnya, fitur timer hanya tersedia untuk sterilizer

Anda yang berencana memberi hadiah patungan dengan teman, food maker dari Mama's Choice ini bisa dijadikan pilihan. Food maker ini memiliki empat fungsi sekaligus untuk membantu ibu menyiapkan MPASI. Ada alat pengukus, penghalus dan pencampur makanan, penghangat susu, serta pensteril botol atau dot. 


Dengan empat kemampuan tersebut, para ibu baru akan lebih mudah dan cepat menyiapkan MPASI bayi. Produk ini merupakan kado yang pas untuk working mom yang tidak punya banyak waktu menyiapkan makanan.

No.3

Welcook CookwarePremium Portable Blender Electronic

Harga referensi
Rp399.000
Agak Murah

Dengan enam mata pisau supertajam yang mampu menghancurkan es batu secara cepat

Kelebihan:

  • Desainnya menyerupai botol minum dengan tambahan pisau di bagian bawah
  • Dapat dipakai 7–9 kali dalam keadaan baterai full

Kekurangan:

  • Memerlukan tambahan air supaya blender dapat bekerja secara maksimal

Untuk Anda yang sering meminum smoothies, kini Anda dapat membuatnya secara mudah menggunakan blender dari Welcook Cookware. Blender ini dilengkapi enam mata pisau yang sangat kuat dan tajam hingga bisa menghancurkan es batu dengan mudah.


Selain mampu membuat smoothies, alat ini juga bisa dijadikan sebagai baby food processor karena bahannya bebas BPAAnda bisa memakainya untuk membuat makanan pendamping ASI atau MPASI bagi si kecil ketika di rumah atau sedang jalan-jalan.

No.4

BabysafeBaby Food MakerLB012

Harga referensi
Rp785.000
Menengah

Satu alat untuk enam fungsi sekaligus, mulai dari menghaluskan hingga sterilisasi!

Kelebihan:

  • Memiliki enam fungsi, yakni mengukus, menghaluskan, mencairkan, menghangatkan, merebus telur, dan mensterilkan perlengkapan si kecil
  • Dilengkapi dengan fitur Auto Power Cut Off sehingga mesin otomatis akan mati jika tidak ada air di tangki
  • Gelas kukusnya terbuat dari bahan tritan food grade yang tahan panas dan bebas BPA

Kekurangan:

  • Menurut review, makanan tidak bisa tercampur sempurna jika Anda mencampurkan beberapa bahan makanan dalam kondisi terlalu panas

Ketimbang memiliki berbagai peralatan kebutuhan bayi, mengapa tidak membeli satu produk ini saja? Produk istimewa ini sebaiknya dimiliki oleh Anda yang menyukai kepraktisan. Selain menghaluskan, Anda juga bisa mengukus, mencairkan makanan beku, menghangatkan, merebus telur, dan mensterilkan peralatan bayi.


Ada enam fungsi dalam satu produk dan semuanya pasti Anda butuhkan untuk mempermudah ketika menyiapkan aneka menu MPASI. Mata pisau blender berbahan stainless steel dengan empat mata tajamnya juga bisa menghaluskan makanan dengan cepat. Selain itu, produk ini juga memiliki fitur Auto Power Cut Off. Fungsinya untuk mematikan mesin secara otomatis bila tidak ada air di tangki saat proses mengukus.

No.5

BabymoovNutribaby+

Harga referensi
Rp3.743.300
Lebih Mahal

Bisa dipakai untuk bayi hingga orang dewasa

Kelebihan:

  • Pemakaiannya tidak hanya terbatas untuk MPASI, tetapi mulai dari awal kehamilan, menyusui, dan kebutuhan seluruh anggota keluarga
  • Dilengkapi wadah penampung kaldu di bagian bawah steamer
  • Terdapat indikator air dan CALC untuk menandakan mesin perlu dibersihkan

Kekurangan:

  • Harganya relatif mahal dibandingkan dengan produk lainnya

Apakah Anda mencari baby food maker yang long-lasting dan bisa dipakai untuk bayi hingga orang dewasa? Produk yang satu ini cocok dipilih untuk menjawab kebutuhan tersebut. Bahkan, mesinnya juga kuat sehingga bisa awet dipakai dalam waktu panjang.


Baby food maker ini cukup berbeda dengan blender multifungsi lainnya yang harus digunakan secara bergantian. Ya, produk ini memungkinkan blender dan steamer dijalankan secara bersamaan. Alhasil, waktu yang dibutuhkan lebih efisien.

No.6

Crown BabycareMulti Function Food ProcessorCR 738

Harga referensi
Rp400.000
Agak Murah

Haluskan makanan kering dan basah dengan mudah

Kelebihan:

  • Dilengkapi enam buah gelas untuk menyimpan MPASI

Kekurangan:

  • Hanya bisa menyala selama 60 detik, jika ingin menggunakannya lagi, perlu mengistirahatkan mesin selama 60 detik

Kebanyakan blender makanan bayi hanya bisa berfungsi untuk menghaluskan makanan basah. Namun, tidak dengan produk ini. Baby food maker ini dilengkapi dua tabung yang berbeda untuk menghaluskan makanan basah dan kering dengan lebih mudah.


Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan enam gelas yang bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan MPASI. Karena itu, produk ini cocok untuk Anda yang sedang mencari baby food maker set dengan wadah penyimpan MPASI. Baby food maker ini juga dilengkapi tombol pulse untuk ditekan sampai Anda mendapatkan kehalusan tekstur yang diinginkan.

No.7

OONEWBaby Food Maker Soya SeriesTB20155

Harga referensi
Rp999.000
Menengah

Lebih compact dan ringan dibawa traveling

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan double steam basket sehingga Anda bisa mengukus bahan makanan berbeda secara bersamaan
  • Tutupnya menggunakan karet silikon untuk menjaga kualitas makanan/minuman dan antitumpah
  • Dilengkapi dengan Detachable Base sehingga pangkalan mesin dan unit yang terpisah lebih mudah dibersihkan

Kekurangan:

  • Karena daya tampung jar-nya hanya 300 ml, Anda tidak bisa membuat MPASI dalam jumlah banyak sekaligus

Baby food maker yang satu ini menggabungkan enam fungsi dalam satu alat. Fungsi utamanya adalah untuk blending, steam cooking, self-clean, milk preparation, membuat soya milk, dan membuat cream soup. Anda pun bisa menyiapkan berbagai bentuk MPASI dengan alat ini. Kelebihan lainnya lagi, tutup produk ini menggunakan karet silikon untuk menjaga kualitas makanan/minuman dan antitumpah.


Ukuran blender ini sangat compact dan ringan sehingga memungkinkan sekali untuk dibawa traveling. Selain fungsi yang cukup lengkap, part blender ini hanya sedikit sehingga tidak merepotkan Anda saat akan membersihkannya. Jika Anda sedang bersiap-siap traveling bersama si kecil, jangan lewatkan blender ini.

No.8

Bc BabycareFood Processor

Harga referensi
Rp849.000
Menengah

Praktis untuk membuat jus buah dan sayur yang nutrisinya terjaga

Kelebihan:

  • Mata pisaunya berbentuk S sehingga dapat membuat potongan halus hingga 0,1 mm
  • Gelas kacanya berbahan borosilicate 6 mm yang food grade dan tahan panas sehingga aman untuk sterilisasi

Kekurangan:

  • Manual book-nya berbahasa asing sehingga Anda perlu mencermatinya lebih teliti

Buah dan sayur penting dikonsumsi anak-anak, terutama ketika mereka sedang susah makan. Karena itu, jus buah dan sayur bisa menjadi alternatif untuk pemenuhan gizinya. Jika demikian, blender mini ini pasti akan Anda butuhkan.


Mata pisau blender ini cukup tajam dan disusun seperti bentuk S sehingga bisa memotong bahan makanan hingga 0,1 mm. Jus buah dan sayur yang dihasilkan oleh blender juga sangat lembut, tetapi tetap terjaga nutrisinya. Baby food processor terbaik ini sangat praktis dan wajib dimiliki!

No.9

BÉABABabycook Solo Robot Cooker

Babycook Solo Robot Cooker 1
Sumber: beaba.com
Babycook Solo Robot Cooker 2
Sumber: beaba.com
Babycook Solo Robot Cooker 3
Sumber: beaba.com
Babycook Solo Robot Cooker 4
Sumber: beaba.com
Babycook Solo Robot Cooker 5
Sumber: beaba.com
Harga referensi
Rp3.599.000
Lebih Mahal

Lebih aman dengan mesin yang otomatis mati ketika proses memasak selesai

Kelebihan:

  • Mesin akan mati secara otomatis dan timer berbunyi setelah proses memasak selesai
  • Terdapat smart indicator ketika mesin memerlukan pembersihan (descaling)
  • Memiliki kapasitas XL, jar-nya muat hingga 1.100 ml


Kekurangan:

  • Proses self-cleaning membutuhkan waktu selama 24 jam

Anda mungkin sedang mencari baby food maker yang memiliki standar keamanan dalam menyiapkan MPASI. Karena itu, produk ini pasti pas dengan kebutuhan Anda tersebut. Produk ini dilengkapi dengan smart indicator bahwa mesin perlu dibersihkan.


Baby food maker yang sering digunakan bisa jadi meninggalkan residu yang jika dibiarkan akan merusak mesin. Berkat adanya smart indicator tersebut, Anda bisa mengantisipasinya sejak awal. Selain itu, mesin juga bisa mati secara otomatis ketika proses memasak sudah selesai. Fitur timer juga akan memberi tahu Anda untuk segera mengambil masakan. Hal ini jauh lebih aman sehingga masakan yang dihasilkan pasti memiliki tekstur yang sempurna.

No.10

I.Q. BabyHand BlenderIQ-904

Harga referensi
Rp289.900
Agak Murah

Bentuk ergonomis, tidak membuat tangan lelah saat menyiapkan makanan

Kelebihan:

  • Mudah dibawa bepergian karena bentuknya ergonomis dan ringkas

Kekurangan:

  • Jumlah pisau blendernya hanya dua sehingga membutuhkan waktu untuk menghaluskan bahan makanan

Menyiapkan makanan untuk si kecil lama-lama mungkin melelahkan. Belum lagi bila mereka sedang susah makan sehingga Anda harus memutar otak untuk berkreasi dengan menu lain. Supaya tangan tidak mudah lelah, Anda perlu mencoba blender tangan ini.


Bentuk hand blender untuk MPASI ini sangat ergonomis, pas di tangan, dan tidak licin. Di bagian ujung terdapat dua pengaturan kecepatan yang akan memudahkan Anda membuat makanan. Dengan berbekal alat ini, Anda bisa memotong, mencincang, menghaluskan, sekaligus mengaduk. Istimewanya lagi, blender ini juga hemat listrik, lho!

Baca juga rekomendasi produk MPASI lainnya di sini

Selain baby food maker, Anda mungkin membutuhkan produk MPASI lain untuk menyiapkan makanan, seperti keju, minyak, dan kaldu MPASI. Kami telah mengulasnya di artikel berikut ini. Silakan disimak!

Kesimpulan

Nutrisi kebutuhan anak memang harus diperhatikan, terutama pada masa-masa awal mereka diperbolehkan makan. Memberi makanan lembut seperti bubur mungkin akan merepotkan. Namun, jangan sampai hal itu menghalangi bayi untuk mendapatkan asupan nutrisi terbaiknya dari makanan.


Karena itu, permudah hidup Anda dengan menggunakan baby food maker. Semoga ulasan kami tentang baby food maker ini dapat membantu Anda memilih produk yang paling sesuai. Selamat menyiapkan menu sehat untuk bayi Anda, ya!

5 Rekomendasi Baby Food Maker terbaik

No. 1: Kuru BabyPortable Mini ChopperFC2001

No. 2: Mama's ChoiceBaby Food MakerBFP-5800E

No. 3: Welcook CookwarePremium Portable Blender Electronic

No. 4: BabysafeBaby Food MakerLB012

No. 5: BabymoovNutribaby+

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Baby Food Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.