• 10 Merk Sandal Jepit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Sandal Jepit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Sandal Jepit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Sandal Jepit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Sandal Jepit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Sandal Jepit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Musim panas segera datang. Inilah saat yang tepat untuk ke pantai, gunung, atau tempat-tempat wisata lainnya. Para pria yang suka tampil simpel pasti setuju bahwa sandal jepit adalah alas kaki yang nyaman. Meskipun tidak terlalu stylish, sandal jepit sangat praktis, fungsional, dan harganya termasuk terjangkau.


Kali ini kami akan khusus membahas sandal jepit pria atau flip flop, mulai dari cara memilihnya hingga rekomendasi produknya. Merk sendal jepit terbaik, seperti Ando, Nevada, Havaianas, Eiger, Fladeo, Fipper, atau Carvil akan kami rekomendasikan untuk Anda. Simak selengkapnya di sini.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih sandal jepit untuk pria

Sandal jepit umumnya terbagi menjadi dua bagian utama, yakni tali dan alas untuk kaki. Mari fokuskan kepada dua bagian tersebut agar Anda mendapat produk sandal jepit terbagus. Jangan lupakan juga desain-desain menarik yang membuat Anda tampil beda dari yang lain.

Pilih berdasarkan tipe sandalnya

Sandal jepit umumnya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, tetapi ada brand yang memfokuskan produknya untuk kegiatan tertentu. Eiger terkenal dengan sandal gunungnya, Fipper untuk ke pantai, dan Carvil untuk kegiatan kasual. Apa bedanya? Simak penjelasannya berikut ini.

Sandal jepit gunung: Sol lebih keras dan strukturnya lebih kaku

Menggunakan sandal gunung tipe jepit sebenarnya kurang begitu direkomendasikan untuk melakukan kegiatan outdoor yang berbahaya. Perlindungan yang kurang maksimal jika dibandingkan dengan sepatu outdoor menjadi alasannya. Namun, untuk mini trekking dengan medan yang sudah Anda kuasai, rasanya tak masalah menggunakan sandal jepit gunung.


Untuk bisa bertahan di trek yang ekstrem dan berubah-ubah, misalnya bebatuan, tanah liat, hingga akar-akaran, sandal jepit gunung dibuat lebih kukuh. Strukturnya agak kaku, tetapi lebih awet dibandingkan sandal jenis lainnya. Bagian outsole-nya biasanya dibuat bergerigi agar bisa mengatasi medan yang lebih ekstrem dibanding jalanan biasa. Eiger adalah salah satu brand lokal yang menyediakan sandal gunung terbaik.

Sandal pantai: Desainnya simpel, ringan, dan mudah dibersihkan

Saat pergi ke pantai, pastinya Anda menginginkan outfit yang sesimpel dan sepraktis mungkin, termasuk sandal. Karena itu, carilah bahan sandal yang senyaman mungkin. Nah, sandal jepit Y dari Fipper bisa menjadi salah satu contohnya.


Tali dan alasnya berbahan karet yang nyaman, tetapi dibuat setipis mungkin agar pergerakan Anda tidak terhambat. Selain itu, modelnya yang simpel membuatnya mudah dibersihkan dari pasir-pasir pantai yang mengganggu.

Sandal jepit kasual: Desainnya lebih stylish dibandingkan tipe lainnya

Banyak yang menyangsikan kepantasan sandal jepit pria untuk dipakai ke acara kasual. Selain karena stigma para pria kurang merawat kuku kakinya, sandal jepit sering kali merusak tampilan outfit yang sedang dipakai. Namun, banyak brand yang memproduksi sandal jepit kasual dengan model yang stylish, contohnya Birkenstock. Hal ini membuat kesan sandal jepit terlihat lebih berkelas.


Dalam memilih sandal jepit kasual, desainnya menjadi syarat mutlak yang perlu Anda perhatikan. Sesuaikan dengan outfit yang akan Anda gunakan. Setelahnya, pastikan sandal tersebut nyaman dan tidak mudah rusak saat dipakai. Selain Birkenstock, ada beberapa merek sandal lain yang bisa Anda tengok, misalnya Carvil atau Nevada. 

Periksa ketebalan dan kekuatan bahannya

Periksa ketebalan dan kekuatan bahannya

Saat memilih sandal jepit untuk pria, perhatikan tiga hal, yakni talinya, insole, dan outsole-nya. Tali sandal berbentuk Y umumnya terbuat dari karet, kulit, plastik, atau campuran. Apa pun pilihan Anda, pastikan bahannya cukup elastis, tidak menimbulkan alergi atau lecet, dan cukup kuat agar tidak mudah lepas. Jangan pilih produk yang talinya terlalu tipis karena lebih rentan rusak.


Insole adalah bagian yang bersentuhan langsung dengan telapak kaki. Pilih bahan yang empuk dan bisa mengikuti kontur kaki Anda dengan baik. Insole yang terlalu keras cenderung tidak nyaman digunakan dalam waktu lama. Beberapa produk ada yang menggunakan karet berkualitas tinggi atau menyelipkan EVA foam sebelum dilapisi bahan kulit.


Di bagian outsole-nya, ada yang bahannya sama dengan insole, ada juga yang berbeda. Outsole dengan grip cenderung lebih aman jika digunakan di tempat yang licin. Namun, makin sering dipakai tentunya outsole akan makin tipis. Jika sudah terlalu tipis, artinya saatnya mengganti sandal baru!

Jangan lupakan desain atau motif permukaan sandal

Jangan lupakan desain atau motif permukaan sandal

Motif sandal mungkin jadi bagian paling terakhir yang seharusnya Anda perhatikan. Namun, pria sering kali mengutamakan benda-benda yang menarik secara visual. Oleh karena itu, motif, warna, atau desain sandal jepit menjadi hal yang penting. Untuk Anda yang suka tampil simpel, pilihlah sandal jepit yang polos atau setidaknya hanya mencantumkan logo brand.


Selain polos, ada banyak motif yang menarik perhatian, misalnya garis-garis, pattern, dan sebagainya. Pilihlah yang membuat Anda percaya diri memakainya. Jika Anda berniat untuk photoshoot di pantai atau tempat wisata lainnya, pastikan motifnya cocok dengan outfit Anda, ya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi produk sandal jepit terbaik untuk pria

Berikut ini sandal jepit pria yang kami pilihkan untuk Anda. Tentu saja dari merek-merek terbaik dengan kualitas terbaik. Pilih sandal jepit favorit Anda, ya!

10

SwallowSignature Fanart FC Barcelona

Mulai dari Rp 47.500,00

JenisSandal pantai
TaliKaret
Footbed/alasKaret
OutsoleKaret
9
JenisSandal pantai
TaliNatural rubber
Footbed/alasKaret EVA
OutsoleKaret EVA
8
JenisSandal gunung
TaliWebbing
Footbed/alasEVA
OutsoleF-Guard TPR Rubber, rubber antiselip
7

Hush PuppiesSandrino Camo Toepost

Mulai dari Rp 699.000,00

JenisSandal pantai
TaliPVC
Footbed/alasPVC
OutsoleKaret
6
JenisSandal kasual
TaliKulit sintetis
Footbed/alasTidak ada keterangan
OutsoleKaret
5

EigerTomahawk Pinch Pattern 1 Sandal

Mulai dari Rp 179.000,00

JenisSandal gunung
TaliPolyester webbing
Footbed/alasEVA
OutsoleKaret
4
JenisSandal pantai
TaliKaret
Footbed/alasKaret
OutsoleKaret
3
JenisSandal pantai
TaliKaret
Footbed/alasKaret
OutsoleKaret
2
JenisSandal kasual
TaliKulit sintetis
Footbed/alasTidak ada keterangan
OutsolePVC, TPR (thermoplastic rubber)
1

BirkenstockGizeh Oiled Leather

Mulai dari Rp 1.599.000,00

JenisSandal kasual
TaliOiled leather
Footbed/alasSuede
OutsoleEVA

Tabel perbandingan produk sendal jepit terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Birkenstock Gizeh Oiled Leather 1

Birkenstock

2
Carvil ADRIANO-01 1

Carvil

3
Havaianas Star Wars 1

Havaianas

4
Fipper Comfy 1

Fipper

5
Eiger Tomahawk Pinch Pattern 1 Sandal 1

Eiger

6
Fladeo G20/MDS248-3KR 1

Fladeo

7
Hush Puppies Sandrino Camo Toepost 1

Hush Puppies

8
Ontop Bratan 1

Ontop

9
Ando Brompton 1

Ando

10
Swallow Signature Fanart FC Barcelona 1

Swallow

Nama produk

Gizeh Oiled Leather

ADRIANO-01

Star Wars

Comfy

Tomahawk Pinch Pattern 1 Sandal

G20/MDS248-3KR

Sandrino Camo Toepost

Bratan

Brompton

Signature Fanart FC Barcelona

Keunggulan

Classic look dengan sentuhan yang lebih modern

Kuat, fleksibel, dan ringan!

Sandal khusus penggemar Star Wars, comfortable dan keren

Sandal Fipper yang populer, terbuat dari karet premium yang aman dan nyaman!

Grip pada outsole-nya sangat mendukung petualangan

Desain modern dan trendi khas anak muda

Khusus pencinta fashion item bermotif camo yang kece!

Dilengkapi teknologi DURALIFE dan FLEXTURN yang tangguh

Sandal jepit naik kelas dengan karet EVA, harga tetap ramah kantong!

Sandal limited edition untuk para supporter FC Barcelona

Harga mulai dariRp 1.599.000,00Rp 289.000,00Rp 399.000,00Rp 90.000,00Rp 179.000,00Rp 399.900,00Rp 699.000,00Rp 105.000,00Rp 72.900,00Rp 47.500,00
JenisSandal kasualSandal kasualSandal pantaiSandal pantaiSandal gunungSandal kasualSandal pantaiSandal gunungSandal pantaiSandal pantai
TaliOiled leatherKulit sintetisKaretKaretPolyester webbingKulit sintetisPVCWebbingNatural rubberKaret
Footbed/alasSuedeTidak ada keteranganKaretKaretEVATidak ada keteranganPVCEVA Karet EVAKaret
OutsoleEVAPVC, TPR (thermoplastic rubber)KaretKaretKaretKaretKaretF-Guard TPR Rubber, rubber antiselipKaret EVAKaret
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sandal pria lainnya di sini

Tak hanya sandal jepit flip flop dengan tali berbentuk Y, ada beberapa jenis sandal pria lainnya yang perlu Anda tengok. Kami sudah pernah mengulas tentang sandal Eiger, Birkenstock, dan beberapa sandal lainnya. Ada yang cocok untuk ke pantai, gunung, atau hangout bersama teman-teman. Klik tautannya di sini, ya.

Kesimpulan

Sudah siap ke pantai atau gunung dengan sandal jepit baru? Semoga Anda bisa menemukan sandal jepit terbaik dari rekomendasi yang kami berikan, ya.


Sandal jepit memang sangat praktis dan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan kasual. Ingat selalu untuk menyesuaikan produk yang Anda pilih dengan kegiatan Anda. Selain itu, bahan, motif, dan warnanya juga perlu dipertimbangkan dengan baik. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Sepatu Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Gerakan menggunakan sepatu lokal makin gencar terdengar belakangan ini. Banyak orang mulai percaya diri memakai sepatu dari brand lokal, seperti sneakers merek Ventela, Compass, atau PATROBAS. Ditambah lagi, komunitas pencinta sepatu merek lokal gencar menggaungkan hashtag #LocalPrideIndonesia sehingga membuat banyak orang makin tertarik. Pada beberapa kesempatan, launching produk sepatu lokal dipadati orang-orang yang mengantre untuk membeli. Ini memperlihatkan betapa besarnya antusiasme publik terhadap brand lokal. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tips memilih sepatu lokal yang bagus dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Yuk, ikuti terus!
    Sepatu pria
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2022)
    Sneakers sudah menjadi bagian dari gaya berpakaian sehari-hari karena kenyamanannya di kaki. Dahulu, sneakers mungkin identik dengan harga yang tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak brand yang menghadirkan sneakers dengan harga terjangkau dan berkualitas.Agar tidak salah pilih, simak artikel ini untuk mengetahui tips memilih sneakers terbaik dengan harga yang terjangkau. Temukan juga berbagai rekomendasi merek sneakers yang bagus untuk pria, seperti NAH Project, Reebok, dan Bata. Ikuti terus pembahasannya dan tentukan sneakers favorit Anda di sini!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sepatu Boots Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Boots Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Soal pemilihan alas kaki, sepatu boots biasanya ada di deretan paling atas dalam daftar pilihan sepatu pria. Selain karena praktis dan nyaman, sepatu boots pria cenderung versatile dan trendi. Banyak sepatu boots pria keren yang bisa dipakai kerja atau nongkrong. Anda tinggal menyesuaikannya dengan OOTD Anda.Kali ini, kami akan berbagi tips memilih sepatu boots pria terbaik. Beragam rekomendasi merek sepatu boots pria yang bagus, seperti Brodo, Timberland, dan Kickers ada di sini. Pastikan Anda membaca artikel ini sampai akhir, ya!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sneakers Putih Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sneakers Putih Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh pria masa kini adalah sneakers putih. Modelnya yang selalu inovatif membuat pesona dari sneakers putih tak pernah surut. Apalagi, sneakers putih juga mudah dipadukan dengan berbagai busana dan membuat gaya jadi modis sekaligus kekinian. Agar tak bingung dengan banyaknya pilihan yang ada, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi produk yang bagus untuk Anda. Mulai dari merek ternama, seperti Converse, Vans, Nike, dan adidas hingga merek sepatu lokal seperti Ventela dan Compass tersedia. Daripada penasaran, langsung dibaca, yuk!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Nike Air Jordan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nike Air Jordan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nike merupakan salah satu merek sepatu yang bagus dan berkualitas. Inovasi terus dilakukan oleh Nike, mulai dari segi teknologi, tampilan, hingga model yang ditawarkan. Sneaker Air Jordan merupakan salah satu bentuk inovasi Nike dalam memproduksi sepatu basket. Namun, kini produksi sepatu Air Jordan tidak hanya terbatas pada sepatu basket saja, lho! Semua sepatu Air Jordan memiliki keunggulan tersendiri. Untuk itu, kami akan menghadirkan informasi berupa beragam cara memilih sepatu Nike Air Jordan. Terdapat pula rekomendasi produk Air Jordan terbaik bagi Anda. Yuk, simak penjelasan lebih lengkapnya berikut ini. 
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sneakers Nike Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sneakers Nike Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa tak kenal merek Nike? Berbagai seri sepatu telah dikeluarkan, seperti Air Jordan, Air Zoom, Air Max, Roshe, Cortez, Free, dan sebagainya. Merek ini pun selalu menerapkan teknologi terkini untuk mengembangkan sepatu-sepatu baru setiap tahunnya. Karena itu, tidak heran bila produknya selalu laris diburu oleh para konsumen. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang sepatu Nike terbaik untuk pria. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi sepatu Nike yang bagus dan mungkin sesuai untuk Anda. Produk sneakers tersebut sangat cocok dijadikan hadiah atau untuk dipakai sendiri. Let's check it out!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sepatu NAH Project Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu NAH Project Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Semenjak dipakai oleh Presiden Jokowi pada 2018 silam, popularitas sepatu NAH Project makin melejit. Selain harganya yang terjangkau, kualitas produk lokal ini mampu bersaing dengan brand luar negeri. Pada artikel kali ini, kami akan mengulas tentang sepatu NAH Project terbaik.Supaya Anda tidak salah beli, kami akan memberikan tips memilih, serta rekomendasi sepatu NAH Project yang bagus. Mulai dari seri kolaborasi, Flexknit yang disukai Presiden Jokowi, NPHE, hingga Audacity, semuanya akan kami ulas secara detail. Baca artikel ini hingga akhir, ya!
    Sepatu pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori