1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Pakaian wanita
  6. >
  7. 10 Merk Crop Top Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Crop Top Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Crop Top Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Crop Top Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Crop Top Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Crop Top Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Crop Top Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Crop top adalah model baju dengan potongan yang memperlihatkan bagian perut atau pinggang saat dikenakan. Model pakaian yang sempat tenar pada tahun 90-an ini kembali booming dan banyak diminati para pencinta fashion. Dari macam-macam style crop top yang tersedia di pasaran, kira-kira mana yang paling cocok untuk dipilih?


Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih crop top yang bagus untuk Anda. Kami pun turut merekomendasikan berbagai model crop top, mulai dari model ala Korea, hoodie, sweater, hingga crop top merek Jiniso. Yuk, simak artikel ini sampai tuntas!

Diperbaharui 05-25-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih crop top

Crop top tersedia dalam desain, model, dan aksen tambahan yang begitu beragam. Agar Anda mendapat gambaran, kali ini kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih crop top. Yuk, ikuti penjelasan selengkapnya!

① Pilihlah crop top berdasarkan jenis baju

Terdapat berbagai jenis baju yang mengusung model crop top. Tentunya, tiap jenis baju dapat memberikan kesan yang berbeda bagi penggunanya. Nah, mari simak beberapa jenis baju crop top yang paling populer dan banyak diminati belakangan ini.

Kaus, nyaman digunakan untuk sehari-hari

Kaus, nyaman digunakan untuk sehari-hari

Banyak orang yang masih bingung perbedaan crop tee dan crop top. Sebenarnya keduanya sama-sama bermodelkan crop. Namun, crop tee adalah atasan berupa kaus, sedangkan crop top bisa berupa atasan apa saja. Crop tee ini kerap dijadikan pakaian sehari-hari karena dianggap nyaman dan sejuk. Tampilannya yang kasual ini nyaman dipakai baik di rumah maupun hang out

Sweater dan kardigan, perlihatkan siluet pinggang dan tetap hangat

Sweater dan kardigan, perlihatkan siluet pinggang dan tetap hangat

Jenis atasan berikutnya adalah sweater dan kardigan. Atasan ini umumnya digunakan sebagai baju hangat karena lengannya yang panjang dan menutupi seluruh dada hingga perut. 


Sweater dan kardigan berpotongan crop membuat penggunanya bisa menampilkan siluet pinggang, tetapi tubuh bagian atas tetap hangat. Selain itu, menggunakan sweater crop top atau kardigan crop top bisa memberikan look yang fashionable.

Tank top, untuk tampilan yang chic dan seksi

Tank top, untuk tampilan yang chic dan seksi

Tank top sudah mulai menjadi bagian dari fashion item meski awalnya digunakan sebagai baju dalam. Modelnya pun makin fashionable. Karakteristik tank top yang tanpa lengan dan press body memberikan kesan yang menggoda, begitu pula dengan tank top model crop.


Atasan ini banyak diminati oleh wanita pencinta fashion karena mampu memberi tampilan yang seksi sekaligus chic. Baju ini bisa digunakan begitu saja atau dipadukan dengan outer untuk tampilan yang lebih tertutup dan sopan.

Blus atau kemeja, hadirkan kesan menawan dan rapi

Blus atau kemeja, hadirkan kesan menawan dan rapi

Seperti layaknya blus atau kemeja berpotongan reguler, kemeja crop top juga bisa menghadirkan kesan rapi dan menawan. Jika menginginkan kesan formal yang lebih sopan, Anda bisa memadukannya dengan rok atau celana berpinggang high-waist. Dengan begitu, Anda bisa tampil stylish dengan crop top tanpa memperlihatkan pinggang atau perut Anda.

② Gunakan model crop top sesuai tampilan yang diinginkan

Gunakan model crop top sesuai tampilan yang diinginkan

Tampilan dan kesan yang dihasilkan baju crop top tentu akan berbeda pada tiap-tiap model. Karena itu, Anda bisa menyesuaikan jenis crop top dengan dengan selera dan bentuk tubuh Anda.


  • Slim fit atau body fit memiliki karakteristik yang cenderung ketat sehingga mampu membentuk dan memperlihatkan lekuk tubuh dengan baik. Model baju ini cocok untuk Anda yang bertubuh kurus atau langsing.

  • Regular fit memiliki karakteristik yang tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar sehingga terasa pas serta nyaman digunakan. Bila Anda memiliki bentuk tubuh yang lurus tanpa lekukan, pakaian jenis ini akan cocok untuk Anda kenakan.

  • Loose fit atau oversize adalah potongan baju yang memiliki karakteristik cenderung longgar dan lebih besar dari ukuran tubuh. Bila Anda bertubuh besar atau sedikit berisi, Anda bisa mencoba crop top dengan potongan oversize. Namun, pastikan bahannya jatuh sehingga tidak membuat badan Anda terlihat makin lebar. 

③ Perhatikan aksen tambahannya

Adanya aksen tambahan juga dapat membuat crop top Anda makin fashionable. Karena itu, pertimbangkan juga kehadiran aksen tambahan seperti yang akan kami jelaskan berikut ini.

Kancing depan, simpel dan terkesan rapi

Kancing depan, simpel dan terkesan rapi

Adanya kancing depan umumnya bisa membuat tampilan baju terkesan rapi dan formal. Namun, saat ini juga sudah banyak baju dengan gaya kasual yang menggunakan kancing depan sebagai aksen pelengkap. 


Model kancingnya pun beragam, mulai dari yang besar, kecil, kancing hidup, sampai kancing mati yang tidak bisa dibuka. Jika menginginkan aksen pelengkap yang simpel pada crop top Anda, pertimbangkanlah kancing depan.

Aksen serut atau kerut, memberi tampilan yang manis dan menawan

Aksen serut atau kerut, memberi tampilan yang manis dan menawan

Baju yang memiliki aksen serut atau kerut dapat memberi kesan yang lebih manis pada penggunanya. Bagian tertentu yang berkerut pada baju bisa menjadikannya terlihat unik dan imut. Tak heran, banyak baju bergaya Korean style yang mengusung aksen ini. 

Hoodie, beri kesan sporty dan kasual

Hoodie, beri kesan sporty dan kasual

Saat ini banyak juga tersedia crop top dengan tambahan aksen hoodie. Biasanya, Anda akan menemukan kaus dengan hoodie atau jaket hoodie berpotongan crop


Model baju seperti ini akan memberi kesan sporty dan cocok untuk Anda yang ingin tampil kasual. Padukan baju jenis ini dengan jogger pants atau sweatpants untuk tampilan keren ke gym. Anda juga bisa memadukannya dengan rok mini jika ingin terlihat lebih feminin

Aksen lain, seperti zipper, puffy sleeve, dan sebagainya

Aksen lain, seperti zipper, puffy sleeve, dan sebagainya

Selain aksen yang telah kami sebutkan di atas, masih ada banyak aksen lainnya yang populer. Sebut saja aksen zipper atau ritsleting, puffy sleeves, tali, dan lainnya. Dengan adanya aksen tambahan seperti ini, baju Anda tak akan terlihat membosankan. Selain itu, tak perlu menambahkan aksesori lainnya, tampilan Anda pasti sudah tampak sangat menarik. Jadi, silakan pilih aksen yang paling disukai dan sesuai dengan gaya Anda. 

10 Rekomendasi crop top terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk crop top terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Elavoz

Lara Crop Tee

Elavoz Lara Crop Tee 1枚目

Basic crop tee yang cocok dipadukan dengan berbagai jenis bawahan

2

Vallina Outfit

Femei Outer Blouse Slit Back Self Tie Wrap Crop Top

Vallina Outfit Femei Outer Blouse Slit Back Self Tie Wrap Crop Top 1枚目

Tampil seksi dan feminin sekaligus dengan slit back crop top

3

Evertops

Eve Crop Tank

Evertops Eve Crop Tank 1枚目

Square tank top berdesain unik dan simpel untuk outfit harian Anda

4

MSMO

Tiff Crop Blouse Outer 2in1

MSMO  Tiff Crop Blouse Outer 2in1 1枚目

Crop top yang praktis digunakan untuk office look Anda

5

Erato

Delila Long Sleeve Crop Top

Erato Delila Long Sleeve Crop Top  1枚目

Cropped cardigan yang stylish, bisa dijadikan atasan kekinian juga!

6

Jiniso

Big Size Crop Top Oversize Tee T-Shirt

Jiniso Big Size Crop Top Oversize Tee T-Shirt 1枚目

Badan berisi sekalipun bisa tampil keren dengan crop tee

7

Monomolly

Luna Ruched Top

Monomolly  Luna Ruched Top 1枚目

Atur sendiri panjang crop top sesuai selera!

8

ADA

Fuzi Blouse Crop Top Long Sleeve

ADA Fuzi Blouse Crop Top Long Sleeve 1枚目

Crop top korea dengan aksen kerut dan puffy sleeves yang cantik

9

Venus Rules

Malibu Shirt Kemeja Crop Top

Venus Rules Malibu Shirt Kemeja Crop Top 1枚目

Tampilan santai, tetapi tetap rapi untuk pergi ke kampus

10

Naughty Badclub

Baby Blue Crop Hoodie Lost Angels

Naughty Badclub  Baby Blue Crop Hoodie Lost Angels 1枚目

Dapatkan casual look yang fashionable secara instan!

Perincian produk
Close
No.1

Basic crop tee yang cocok dipadukan dengan berbagai jenis bawahan

Memiliki setidaknya satu atau dua kaus polos pastinya akan sangat berguna karena cocok dipadukan dengan berbagai jenis bawahan. Karenanya, Elavoz Lara Crop Tee berikut ini dapat menjadi fashion item yang patut Anda miliki. 


Crop top ini hadir dengan bahan premium jersey yang membuatnya tampak mewah, agak mengilap, dan terasa lembut. Desain ini cocok dipadukan dengan celana jeans panjang, short pants, rok pendek, dan bawahan lainnya. Modelnya yang press body juga sesuai untuk Anda yang ingin menampilkan lekuk tubuh dengan jelas. 

No.2

Vallina OutfitFemei Outer Blouse Slit Back Self Tie Wrap Crop Top

Mulai dari Rp125.000,00

Tampil seksi dan feminin sekaligus dengan slit back crop top

Jika Anda suka dengan tampilan seksi dan feminin, blus yang satu ini adalah pilihan yang ideal. Dengan model slit di bagian belakang, area punggung Anda akan menonjol dengan sempurna. Ditambah lagi, aksen pitanya akan menambah manis penampilan Anda. 


Anda pun bisa terlihat lebih feminin saat pergi kencan bersama pasangan. Padukan dengan wide pants untuk tampilan yang lebih anggun atau hotpants untuk tampilan seksi yang maksimal. 

No.3

Square tank top berdesain unik dan simpel untuk outfit harian Anda

Apakah Anda sedang mencari tank top dengan desain simpel, tetapi menarik? Kalau begitu, cobalah crop top yang satu ini. Bagian dadanya memiliki bentuk square yang unik dan cocok untuk orang dengani leher pendek atau bahu yang sempit. 


Dengan bentuk kerah kotak, leher Anda akan terlihat lebih jenjang dan bahu pun terlihat lebih lebar. Ada banyak warna yang bisa dipilih, mulai dari warna monokrom hingga warna cerah ceria. 

No.4

MSMO Tiff Crop Blouse Outer 2in1

Mulai dari Rp105.000,00

Crop top yang praktis digunakan untuk office look Anda

Bagi Anda yang menginginkan outfit formal tanpa perlu repot mencari perpaduan atasan dan bawahan, pertimbangkanlah blus berikut ini. Tiff Crop Blouse Outer dapat dipakai untuk dua model. Anda bisa menggunakannya sebagai atasan atau dijadikan sebagai outer


Tampilannya yang menyerupai blazer terlihat formal sekaligus memberikan kesan modis. Anda bebas memadukannya dengan chino, celana kain, ataupun rok sepan. Dengan atasan ini, Anda bisa mendapatkan office look yang rapi serta keren.

No.5

EratoDelila Long Sleeve Crop Top

Mulai dari Rp69.000,00

Cropped cardigan yang stylish, bisa dijadikan atasan kekinian juga!

Kardigan crop top rajut ini cocok sekali untuk dijadikan outer. Namun, dijadikan atasan juga bisa, lho! Anda bisa terlihat seksi sekaligus menawan memakai cropped cardigan ini sebagai atasan yang trendi.


Dari segi desain, kardigan ini memang terlihat simpel dengan motifnya yang polos. Jadi, Anda akan lebih mudah menyesuaikannya dengan bawahan apa pun. Anda bisa memadukannya dengan celana panjang ataupun pendek. Sesuaikan saja dengan style Anda. 

No.6

JinisoBig Size Crop Top Oversize Tee T-Shirt

Mulai dari Rp142.000,00

Badan berisi sekalipun bisa tampil keren dengan crop tee

Apakah badan Anda berisi dan sering kesulitan mencari ukuran crop tee yang pas di pasaran? Tak perlu bingung lagi! Pilih saja produk keluaran Jiniso ini. Dibuat khusus untuk ukuran jumbo, Anda yang memiliki lingkar dada 122 cm pasti muat memakainya. 


Menariknya lagi, kaus ini terbuat dari katun combed yang sejuk dan nyaman. Anda bisa memakainya untuk berolahraga atau sekadar hang out santai bersama teman. Ada tiga macam warna berbeda yang bisa Anda pilih, yaitu putih, hitam, dan charcoal. Semua warnanya cocok dipadukan dengan bawahan warna apapun, lho!

No.7

Monomolly Luna Ruched Top

Mulai dari Rp159.000,00

Atur sendiri panjang crop top sesuai selera!

Beberapa orang ada yang menyukai crop top pendek, sementara yang lain menyukai crop top yang tidak terlalu pendek. Kalau begitu, bagaimana jika Anda memilih crop top yang panjangnya bisa ditentukan sendiri seperti produk berikut ini?


Memiliki dua tali serut di bagian sisi kanan dan kiri, Anda bisa menyesuaikan panjang baju ini sesuai keinginan Anda. Selain itu, blus crop top dengan model long sleeves ini tersedia dalam empat pilihan ukuran. Baik Anda yang berbadan mungil maupun besar dan berisi, pasti bisa tampil cantik memakainya! 

No.8

ADAFuzi Blouse Crop Top Long Sleeve

Mulai dari Rp239.000,00

Crop top korea dengan aksen kerut dan puffy sleeves yang cantik

Bagi Anda yang ingin tampil manis dengan crop top outfit ala Korean style, ini dia pilihan yang tepat. Atasan yang satu ini memadukan aksen kerut di bagian belakang dengan puffy sleeves 7/8. Kedua detail tersebut sudah tentu membuat penampilan Anda makin terlihat manis saat memakainya.


Potongan bagian dadanya juga cukup tinggi sehingga Anda yang berhijab dapat memakainya tanpa perlu tambahan inner lagi. Baju ini akan otomatis membuat Anda terlihat anggun dan feminin, dengan tampilan yang sopan rapi.

No.9

Venus RulesMalibu Shirt Kemeja Crop Top

Mulai dari Rp179.998,00

Tampilan santai, tetapi tetap rapi untuk pergi ke kampus

Sedang mencari crop top untuk ke kampus, tetapi tak ingin potongannya terlalu pendek atau modelnya terlalu seksi? Jika iya, mungkin Anda bisa melirik model yang satu ini. Kemeja ini mengusung potongan boxy cut yang cenderung besar dan lebar. Anda pun akan terlihat rapi saat memakainya.


Meski memiliki model boxy cut, Anda tidak akan terlihat bulky. Hal ini karena bajunya berdesain loose fit dengan bahan rayon sehingga kainnya jatuh. Dengan memakai kemeja ini, Anda akan mendapatkan penampilan chic dan trendi.

No.10

Naughty Badclub Baby Blue Crop Hoodie Lost Angels

Mulai dari Rp500.000,00

Dapatkan casual look yang fashionable secara instan!

Apakah Anda ingin tampil effortless dan tetap terlihat fashionable? Gunakan saja jaket hoodie bergaya crop top ini! Baju ini mengusung desain crop yang membuat penggunanya dapat tampil penuh gaya secara mudah.


Bagian dalam hoodie ini terbuat dari katun fleece yang lembut dan hangat, tetapi tetap dapat menyerap keringat. Anda bisa memadukannya dengan dalaman tank top atau kaus sleeveless dan celana denim untuk mendapatkan casual look yang keren!

Tips padu padan crop top

Tips padu padan crop top

Setelah mengetahui cara memilih crop top terbaik untuk Anda, pastikan juga Anda memadukannya dengan tepat. Kami akan membagikan beberapa tips padu padan crop top yang bisa Anda jadikan panduan dalam berbusana. 


  1. Padukan dengan celana atau rok high-waist

Pasangan yang paling tepat untuk crop top, tentunya adalah celana atau rok dengan model high-waist. Memasangkannya dengan bawahan high-waist tak hanya akan membuat badan Anda tampak lebih jenjang, tetapi juga lebih langsing. Bahkan, jika Anda memiliki perut yang cukup besar, bawahan high waist bisa menutupinya!


    2. Gunakan inner untuk Anda yang berhijab

Kata siapa hijabers tak bisa memakai crop top? Jika Anda berhijab dan ingin memakai crop top, Anda tinggal memakai inner sebagai dalaman. Lalu, pilih crop top dengan potongan yang tak terlalu pendek atau bermodel oversize. Dengan begitu, bagian inner tak akan terlalu jelas terlihat dan lekuk tubuh Anda pun tak akan terlalu terekspos. 


   3. Tambahkan outer untuk dua tampilan berbeda

Masih sering tidak percaya diri pakai crop top? Coba tambahkan outer di luar crop top Anda. Outer berupa kemeja lengan panjang atau jaket bisa memberi dua tampilan berbeda untuk gaya Anda. Anda bisa tampil makin keren dengan tambahan outer. Di sisi lain, jaket atau outer bisa Anda tutup atau kancingkan jika berada di wilayah yang sekiranya kurang sopan memakai pakaian yang terlalu pendek. 


   4. Jadikan crop top sebagai outer

Crop top juga bisa dijadikan outer, lho! Anda bisa memilih sleeveless crop top dan dipasangkan dengan tunik atau kemeja. Pakai slevelees crop di bagian luar baju sehingga gaya Anda bisa jadi makin stylish. Gaya ini juga bisa digunakan untuk wanita yang berhijab. Namun, pastikan crop top yang Anda pilih tidak terlalu ketat sehingga tidak membentuk tubuh, ya. 

Baca juga rekomendasi fashion wanita lainnya di sini

Selain crop top, mungkin Anda juga sedang mencari produk fashion lainnya guna melengkapi berbagai style Anda. Untuk itu, kami juga sudah menyiapkan beberapa artikel tentang baju sabrina, blouse batik, dan lainnya. Mari simak informasinya di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda mengenai rekomendasi kami? Sudahkah Anda menemukan crop top yang paling sesuai dengan gaya fashion andalan Anda? Crop top memiliki desain, motif, dan aksen tambahan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan outfit harian Anda.


Beragamnya model crop top tentunya akan memberikan kesan yang berbeda-beda sehingga Anda bisa terus tampil stylish. Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi dalam mencari crop top favorit. Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer