• Review: 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Model Kalung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • Review: 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Model Kalung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • Review: 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Model Kalung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • Review: 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Model Kalung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • Review: 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Model Kalung Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

Review: 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Model Kalung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Headset Bluetooth model kalung populer sebagai produk entry-level di antara earphone Bluetooth lainnya. Hal ini disebabkan kualitasnya yang tinggi dan harga yang relatif murah. Keistimewaan headset model ini terletak pada kabel yang menghubungkan earphone bagian kiri dan kanan. Berbagai merk ternama, seperti Sennheiser, BOSE, dan lainnya juga telah memproduksi headset Bluetooth model kalung yang bagus.


Kali ini, mybest original review akan melakukan verifikasi mendalam pada headset Bluetooth model kalung yang populer di pasaran. Review yang kami lakukan berfokus pada poin-poin berikut.

1. Kemudahan penggunaan

2. Kenyamanan penggunaan

3. Kualitas suara

4. Delay suara

5. Kebocoran suara


Kami juga akan menjelaskan hal-hal penting saat memilih headset model kalung. Mari simak artikel ini untuk menemukan produk yang paling cocok untuk Anda!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Rizki Fran
  • Pembaharuan terakhir: 14 Mei 2021
Daftar isi

Kelebihan dan kekurangan headset Bluetooth model kalung

Kelebihan dan kekurangan headset Bluetooth model kalung

Bluetooth headset model kalung dilengkapi dengan kabel khusus untuk menyambungkan earphone di bagian kiri dan kanan. Sebetulnya, model ini termasuk dalam Bluetooth earphone generasi awal. Karena itulah, Anda bisa menemukan headset kalung dari merk terkenal seperti SONY dengan harga yang wajar.


Meskipun begitu, harga yang lebih murah bukan berarti murahan, lho! Ada juga headset model kalung yang tetap mengedepankan kualitas suara dengan harga yang terjangkau.


Earphone yang bisa dikalungkan di leher akan membuatnya tidak mudah jatuh dari telinga dan hilang. Rasa aman inilah yang terus membuat Bluetooth headset model kalung tetap populer, bahkan setelah earphone tipe full wireless dirilis.


Namun, bagian kalung juga berpotensi mengganggu apabila bergesekan terus-menerus dengan wajah. Suara kabel yang menyentuh benda lain pun mungkin akan menimbulkan noise yang tidak diinginkan. Meskipun koneksi fisik antara kabel dengan player telah hilang, masalah kabel masih tersisa pada headset tipe kalung ini.

Cara memilih headset Bluetooth model kalung

Di sini, kami akan memperkenalkan lima hal yang harus Anda cek saat membeli Bluetooth headset model kalung.

① Pilihlah kabel dan earbuds yang nyaman dipakai

Pertama-tama, kami akan membahas poin-poin yang perlu diperhatikan agar Anda bisa menggunakan Bluetooth headset model kalung dengan nyaman setiap harinya. Periksalah bagian kabel dan earbuds-nya untuk menentukan produk yang mudah digunakan!

Pertimbangkan headset kalung dengan magnet agar mudah dibawa-bawa

Pertimbangkan headset kalung dengan magnet agar mudah dibawa-bawa

Pilihlah headset dengan fitur magnet di kedua earbuds-nya. Berkat fitur ini, Anda akan tetap bisa mengalungkan earphone dengan rapi, bahkan saat tidak sedang memakainya. Adanya fitur magnet juga akan menghindarkan headset kalung Anda terjatuh atau tercecer.


Jadi, saat Anda akan membeli Bluetooth headset model kalung, kami sangat menyarankan untuk memilih produk yang memiliki fitur magnet. Ditambah lagi, fitur magnet ini akan membuat headset Anda tidak mudah kusut, lho!

Carilah yang dilengkapi dengan klip pengatur kabel

Carilah yang dilengkapi dengan klip pengatur kabel

Kami juga merekomendasikan headset kalung dengan tambahan klip yang bisa dijepit di kerah baju Anda. Salah satu kekurangan dari Bluetooth headset model kalung adalah permasalahan kabel. Nah, fitur klip bisa menjadi solusi agar bagian kabel bisa dijepitkan pada baju Anda. Selain itu, keberadaan klip juga bisa mengurangi gesekan kabel dengan barang lain. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui!


Namun, adanya klip pengatur ini juga akan membuat headset terasa terlalu menempel di leher Anda. Mungkin, ada di antara Anda yang kurang menyukai hal tersebut. Jadi, pilihlah yang sesuai dengan selera.

② Pilihlah earphone yang pas dengan telinga Anda

Ukuran earphone yang tidak sesuai dengan telinga Anda akan menyebabkan headset rawan terjatuh. Untuk menghindari hal itu, pilihlah earphone yang ukurannya pas di telinga.

Carilah earbuds yang terasa erat terpasang di telinga

Carilah earbuds yang terasa erat terpasang di telinga

Pas atau tidaknya earphone dapat dirasakan dari kesesuaian earbuds pada rongga antara tulang rawan telinga dan ruang di sisi dalamnya. Saat dipakai, Anda akan merasa earbuds tertopang dengan baik oleh kedua tulang rawan telinga. Sementara itu, ruang bagian dalam telinga juga akan terisi dengan pas, tidak terlalu kosong dan tidak terlalu penuh.


Apabila hal tersebut tidak terpenuhi, Anda mungkin akan merasa tidak nyaman saat memakai headset. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan untuk memperhatikan poin ini saat Anda mencoba memakai earphone yang diinginkan.


Dalam mybest original review kali ini, kami juga menyertakan verifikasi fitting untuk tiap headset. Mari jadikan hasilnya sebagai salah satu bahan pertimbangan Anda!

Gunakan eartip apabila ukuran earphone tidak pas di telinga

Gunakan eartip apabila ukuran earphone tidak pas di telinga

Mengganti eartip bisa dijadikan alternatif agar earphone bisa lebih pas di telinga Anda. Banyak earphone tipe canal yang dilengkapi beberapa eartip agar bisa menyesuaikan dengan telinga pemakainya. Jika Anda kerap merasa terganggu dengan ukuran earphone yang tidak pas, pilihlah jenis canal earphone.


Di antara pilihan canal earphone, kami juga merekomendasikan untuk memilih produk yang menyertakan berbagai ukuran eartip. Umumnya, terdapat tiga ukuran yang disediakan, yaitu besar, sedang, dan kecil. Namun, ada juga produk yang menyediakan lima ukuran eartip.


Apabila eartip yang disediakan tetap tidak pas dengan ukuran telinga Anda, cobalah membeli eartip secara terpisah. Aksesori pelengkap ini bisa Anda dapatkan di E-commerce ataupun toko elektronik.

③ Carilah yang memiliki kapasitas baterai lebih dari 5 jam untuk pemutaran terus menerus

③ Carilah yang memiliki kapasitas baterai lebih dari 5 jam untuk pemutaran terus menerus

Bluetooth headset model kalung perlu disambungkan dengan kabel lain untuk pengisian baterai secara berkala. Apabila Anda ingin memakainya saat perjalanan atau sambil melakukan kegiatan sehari-hari, pilihlah produk yang bisa digunakan sekitar 5–6 jam.


Ada juga earphone yang dilengkapi dengan baterai berdaya tahan lama sekitar lebih dari 10 jam. Jika Anda merasa repot untuk mengecas headset terus-menerus atau ingin berkonsentrasi saat bekerja, pertimbangkanlah baik-baik daya tahan baterainya. Selain itu, perlu diingat bahwa ada juga earphone yang tidak bisa digunakan sambil di-charge.

④ Perhatikan codec-nya untuk memeriksa kualitas dan delay suara

Kualitas suara pada earphone ditentukan oleh beberapa faktor, misalnya driver atau konfigurasi komponen. Terlepas dari perbedaan mendetail dalam kualitas suara, kita bisa mengira-ngira kualitas audio pada earphone secara garis besar melalui codec-nya.


Codec menunjukkan metode penyambungan Bluetooth pada earphone. iPhone biasanya disambungkan dengan AAC, sedangkan Android menggunakan aptX. Dengan memperhatikan codec yang tepat, Anda bisa menghindari kualitas suara yang buruk.


Apabila pemancar (smartphone) dan penerima (earphone) saling kompatibel, codec akan berfungsi dengan baik. Jadi, jangan lupa untuk mengecek codec yang di-support oleh smartphone Anda sebelum menentukan earphone yang ingin dibeli. Codec yang tepat juga bisa mencegah terjadinya delay suara. Jika Anda tidak bisa menoleransi delay suara saat sedang menonton video, hindarilah codec SBC yang lebih rendah.


Jika keterangan codec-nya tidak disertakan, kemungkinan besar earphone tersebut menggunakan SBC sehingga kualitas audionya tidak bisa terlalu diharapkan. Namun, ada juga brand yang bisa membuat earphone ber-codec SBC mampu menghasilkan audio berkualitas. Selain itu, harga Bluetooth earphone juga akan memengaruhi fitur dan kualitasnya. Jadi, pastikan untuk mengecek juga kedua poin ini.

⑤ Cocokkan fiturnya dengan situasi penggunaan earphone

Terakhir, kami akan memperkenalkan beberapa fungsi praktis yang berguna dalam berbagai situasi. Mari sesuaikan fitur-fitur berikut dengan situasi penggunaan yang Anda inginkan.

Fitur waterproof, tahan terhadap hujan

Fitur waterproof, tahan terhadap hujan

Apabila Anda kerap menggunakan headset saat beraktivitas di luar ruangan, mari pertimbangkan fitur waterproof. Fitur ini biasanya ditandai oleh IPX diikuti dengan angka 0–9. Makin besar angkanya, makin tinggi pula kinerja tahan air dari earphone tersebut.


IPX4 direkomendasikan untuk menahan sedikit kelembapan seperti keringat. Sementara itu, IPX5 dan seterusnya direkomendasikan untuk menahan percikan air atau basah karena hujan. Untuk penggunaan earphone di kolam renang, gunakan IPX7 ke atas.

Fitur handsfree, populer untuk digunakan sembari berkegiatan

Fitur handsfree, populer untuk digunakan sembari berkegiatan

Jika ingin bisa menelepon menggunakan earphone, mari periksa profil produknya. "Profil" adalah bagian yang menunjukkan data-data yang bisa dicerna melalui Bluetooth. Untuk kemampuan menelepon, pastikan earphone pilihan Anda memiliki headset profile (HSP) dan hands-free profile (HFP).


HSP menunjukkan kemampuan untuk melakukan panggilan telepon melalui earphone. Sementara itu, HFP menunjukkan kemampuan untuk menjawab dan melakukan panggilan dari earphone. Pastikan earphone pilihan Anda memiliki fitur handsfree, terutama jika Anda sering menelepon.

Review produk headset Bluetooth model kalung terpopuler

Review produk headset Bluetooth model kalung terpopuler

Setelah ini, kami akan memberitahukan hasil dari tahapan verifikasi yang telah kami lakukan. Dalam review kali ini, kami menggunakan device iPhoneX untuk memutar lagu, kemudian menilai lima poin berikut.

Verifikasi ①:Kemudahan penggunaan

Verifikasi ②:Kenyamanan penggunaan

Verifikasi ③:Kualitas suara

Verifikasi ④:Delay suara

Verifikasi ⑤:Kebocoran suara

Verifikasi ①:Kemudahan penggunaan

Verifikasi ①:Kemudahan penggunaan

Untuk verifikasi kemudahan penggunaan, kami memilih beberapa poin yang berpengaruh terhadap kenyamanan saat memakai earphone. Setelah itu, kami memberikan skor kepada tiap earphone berdasarkan poin-poin tersebut. Berikut adalah empat poin yang menjadi pertimbangan kami.

  • Keberadaan magnet
  • Bisa atau tidaknya panjang kabel disesuaikan
  • Keberadaan eartip pengganti
  • Waktu pemakaian

[Highlight] Ada banyak earphone yang tidak dilengkapi magnet atau klip

[Highlight] Ada banyak earphone yang tidak dilengkapi magnet atau klip

Pada dasarnya, hampir seluruh headset yang kami verifikasi dilengkapi dengan eartip pengganti. Namun, keberadaan klip untuk menyesuaikan panjang kabel atau magnet bervariasi tergantung pada produknya masing-masing. Mari pastikan fitur yang penting bagi Anda sebelum memilih earphone.


Kelengkapan magnet atau klip ini mungkin terkesan terlalu detail untuk diperhatikan dibandingkan pertimbangan kualitas suara atau daya tahan baterai. Meskipun begitu, kedua hal ini sangat memengaruhi kenyamanan pemakaian sehari-hari. Jadi, tidak ada salahnya untuk memperhatikan poin ini dengan cermat sebelum membeli.

Verifikasi ②:Kenyamanan penggunaan

Verifikasi ②:Kenyamanan penggunaan

Kami mengecek kenyamanan produk dengan melakukan gerakan-gerakan dinamis sembari menggunakan headset. Kami memastikan apakah earphone mudah terlepas dari telinga dan apakah earphone tersebut nyaman dipakai. Beberapa gerakan yang kami lakukan adalah:

  • Memiringkan kepala
  • Melompat
  • Menggelengkan kepada dengan kuat

[Highlight] Earphone dengan pengait telinga menunjukkan performa yang bagus

[Highlight] Earphone dengan pengait telinga menunjukkan performa yang bagus

Pada verifikasi ini, produk-produk yang mendapatkan nilai sempurna adalah earphone yang dilengkapi dengan pengait telinga. Jika Anda mencari earphone yang sulit terlepas, atau untuk digunakan sembari berolahraga, pilihlah yang dilengkapi pengait telinga.


Kenyamanan pemakaian tentunya berbeda bagi setiap orang. Jadikanlah informasi yang kami berikan di sini sebagai pertimbangan saat mencari headset model kalung yang paling nyaman bagi Anda.

Verifikasi ③:Kualitas suara

Verifikasi ③:Kualitas suara

Dalam verifikasi kualitas suara, kami mendengarkan satu lagu yang sama dengan menggunakan tiap earphone untuk membandingkan kualitas audionya. Dengan mempertimbangkan durasi penggunaan, kami menilai apakah kualitas audio tidak membuat Anda lelah saat memakai earphone dalam waktu lama.


Di sini, kami tidak terlalu memfokuskan penilaian kualitas audio berdasarkan ketebalan atau kedalaman suara. Secara lebih spesifik, kami menilai hal-hal berikut ini:

  • Apakah audio terdengar indah?
  • Apakah treble terdengar tinggi dan renyah?
  • Apakah suara bass terlalu dipertegas?

[Highlight] Kualitas codec memengaruhi performa audio

Dengan mengecek kualitas codec, Anda juga bisa menghindari produk dengan kualitas suara yang kurang bagus. Di antara belasan Bluetooth headset yang kami verifikasi, hanya terdapat satu produk yang mendapatkan hasil kurang memuaskan. Bisa dikatakan bahwa headset model kalung secara umum memiliki kualitas suara yang bagus!

Verifikasi ④:Delay suara

Verifikasi ④:Delay suara

Pada verifikasi delay suara, kami menonton dua jenis video untuk membandingkan keterlambatan suara. Video pertama yang kami tonton adalah variety show biasa yang delay suaranya tidak begitu kentara. Selanjutnya, kami menonton video dance dengan delay audio yang lebih mudah dirasakan. Dengan membandingkan kedua jenis video tersebut, kami mengecek seberapa besar delay suara yang ada.

[Highlight] Hampir setengah dari earphone yang di-review tidak menunjukkan delay suara

[Highlight] Hampir setengah dari earphone yang di-review tidak menunjukkan delay suara

Hampir dari setengah produk yang kami verifikasi tidak menunjukkan delay suara meskipun digunakan untuk menonton video dance dengan beat cepat. Delay suara ini juga tidak ditemukan dalam produk yang menggunakan codec SBC. Jadi, hanya karena codec yang digunakan adalah model SBC, bukan berarti suara yang dihasilkan menimbulkan delay.


Skor verifikasi ini nantinya juga akan kami masukkan dalam informasi produk. Semoga bisa membantu Anda menentukan headset terbaik!

Verifikasi ⑤:Kebocoran suara

Verifikasi ⑤:Kebocoran suara

Terakhir adalah verifikasi kebocoran suara. Salah satu staf kami mendengarkan musik dengan volume suara yang wajar (sekitar 7 dari 16 bar volume audio). Lalu, staf editorial lain memeriksa tingkat kebocoran suara dari jarak satu meja.

[Highlight] Asalkan mendengarkan dengan volume suara wajar, tidak terjadi kebocoran suara

[Highlight] Asalkan mendengarkan dengan volume suara wajar, tidak terjadi kebocoran suara

Hasil verifikasi kami menunjukkan bahwa tidak ada headset yang mengalami kebocoran suara. Pada dasarnya, apabila Anda tidak mendengarkan musik dengan volume yang terlalu tinggi, tidak akan terjadi kebocoran suara pada earphone. Jika hanya ingin digunakan untuk menemani kegiatan sehari-hari, Anda bisa bebas memilih earphone mana pun.


Namun, apabila ukuran earphone tidak pas dengan telinga Anda, ada kemungkinan suara akan bocor. Jadi, mari pastikan untuk menggunakan earbuds yang pas dengan telinga Anda!

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Tabel perbandingan produk headset Bluetooth model kalung terbaik mybest original review

Gambar produk
1
Sennheiser MOMENTUM Free 1

Sennheiser

2
Bang & Olufsen Beoplay E6 Bluetooth 1

Bang & Olufsen

3
BOSE SoundSport wireless headphones 1

BOSE

4
Anker SoundBuds Slim 1

Anker

5
Jaybird Tarah Pro 1

Jaybird

Nama produk

MOMENTUM Free

Beoplay E6 Bluetooth

SoundSport wireless headphones

SoundBuds Slim

Tarah Pro

Keunggulan

Best buy untuk headset Bluetooth model kalung!

Suara jernih serta skor tinggi pada kemudahan pemakaian

Nyaman dipakai dan unggul dari segi kualitas audio

Mampu meng-cover semua kebutuhan Anda dengan baik

Bisa digunakan hingga 14 jam secara terus-menerus!

Harga mulai dariRp 1.749.000,00Rp 3.500.000,00Rp 2.780.000,00Rp 369.000,00Rp 2.559.900,00
Waktu pemutaran secara kontinu6 jam5 jam6 jam10 jam14 jam
Fitur antiair-IP54IPX4IPX5IPX7
Fitur lainnyaMicAplikasi khususAplikasi khusus, NFC, mic, remote controlMic, remote controlMic
Bluetooth codecSBC, apt-XRegistered Trademark, apt-X LL, AACSBC, AAC, aptX LL --SBC
Versi Bluetooth4.24.2-4.15
Class-----
ProfilA2DP、AVRCP、HSP、HFP---Handsfree、Headset、A2DP、AVCRP、SPP
Waktu pengisian baterai1,5 jam untuk 6 jam pemutaran2 jam2 jam-5 menit untuk 2 jam pemutaran
Berat earphone17 gram----
Berat keseluruhan headset40 gram21 gram23 gram16 gram19,6 gram
Kemudahan penggunaan5.04.73.73.23.0
Kualitas suara5.04.04.03.03.0
Delay suara3.03.05.05.05.0
Kenyamanan penggunaan4.34.35.05.02.6
Kebocoran suara5.05.05.05.05.0
Total penilaian4.84.44.13.73.3
Tautan produk

5 Rekomendasi headset Bluetooth model kalung terbaik mybest original review

Berdasarkan hasil review yang telah dilakukan, kami akan memberitahukan rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda dapatkan di E-commerce Indonesia. Selamat membaca!

1

SennheiserMOMENTUM Free

M2IEBT-SW

Mulai dari Rp 1.749.000,00

Waktu pemutaran secara kontinu6 jam
Fitur antiair-
Fitur lainnyaMic
Bluetooth codecSBC, apt-XRegistered Trademark, apt-X LL, AAC
Versi Bluetooth4.2
Class-
ProfilA2DP、AVRCP、HSP、HFP
Waktu pengisian baterai1,5 jam untuk 6 jam pemutaran
Berat earphone17 gram
Berat keseluruhan headset40 gram
Kemudahan penggunaan5.0
Kualitas suara5.0
Delay suara3.0
Kenyamanan penggunaan4.3
Kebocoran suara5.0
Total penilaian4.8
2

Bang & OlufsenBeoplay E6 Bluetooth

1645308

Mulai dari Rp 3.500.000,00

Waktu pemutaran secara kontinu5 jam
Fitur antiairIP54
Fitur lainnyaAplikasi khusus
Bluetooth codecSBC, AAC, aptX LL
Versi Bluetooth4.2
Class-
Profil-
Waktu pengisian baterai2 jam
Berat earphone-
Berat keseluruhan headset21 gram
Kemudahan penggunaan4.7
Kualitas suara4.0
Delay suara3.0
Kenyamanan penggunaan4.3
Kebocoran suara5.0
Total penilaian4.4
3

BOSESoundSport wireless headphones

Mulai dari Rp 2.780.000,00

Waktu pemutaran secara kontinu6 jam
Fitur antiairIPX4
Fitur lainnyaAplikasi khusus, NFC, mic, remote control
Bluetooth codec-
Versi Bluetooth-
Class-
Profil-
Waktu pengisian baterai2 jam
Berat earphone-
Berat keseluruhan headset23 gram
Kemudahan penggunaan3.7
Kualitas suara4.0
Delay suara5.0
Kenyamanan penggunaan5.0
Kebocoran suara5.0
Total penilaian4.1
4
Waktu pemutaran secara kontinu10 jam
Fitur antiairIPX5
Fitur lainnyaMic, remote control
Bluetooth codec-
Versi Bluetooth4.1
Class-
Profil-
Waktu pengisian baterai-
Berat earphone-
Berat keseluruhan headset16 gram
Kemudahan penggunaan3.2
Kualitas suara3.0
Delay suara5.0
Kenyamanan penggunaan5.0
Kebocoran suara5.0
Total penilaian3.7
5

JaybirdTarah Pro

JBD-TRP-001BKF

Mulai dari Rp 2.559.900,00

Waktu pemutaran secara kontinu14 jam
Fitur antiairIPX7
Fitur lainnyaMic
Bluetooth codecSBC
Versi Bluetooth5
Class-
ProfilHandsfree、Headset、A2DP、AVCRP、SPP
Waktu pengisian baterai5 menit untuk 2 jam pemutaran
Berat earphone-
Berat keseluruhan headset19,6 gram
Kemudahan penggunaan3.0
Kualitas suara3.0
Delay suara5.0
Kenyamanan penggunaan2.6
Kebocoran suara5.0
Total penilaian3.3

Baca juga rekomendasi earphone lainnya di sini

Tidak hanya Bluetooth headset model kalung, masih banyak lagi headset tipe lain yang bisa Anda eksplorasi. Mari lihat lebih jauh informasinya melalui artikel berikut!

Kesimpulan

Bluetooth headset dengan model kalung adalah salah satu jenis entry-level dari earphone nirkabel. Karena itu, Anda bisa mendapatkan produk dengan kualitas yang bagus disertai harga yang cukup terjangkau.


Di artikel ini, kami telah membahas hal-hal apa yang harus Anda perhatikan saat memilih headset nirkabel model kalung. Semoga saja informasi ini berguna saat Anda sedang mencari earphone yang cocok!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Handsfree Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Handsfree Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Handsfree headset sangat berguna ketika kedua tangan Anda sibuk sehingga tidak bisa menjawab telepon, misalnya saat memasak, olahraga, atau mengendarai mobil. Banyaknya handsfree headset keluaran Sony, Miniso, Baseus, dan sebagainya yang dilengkapi berbagai fitur bisa saja membuat Anda bingung saat memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi merek handsfree headset yang bagus agar Anda semakin mudah untuk memilih. Simak seluruh artikel ini sampai habis dan temukan handsfree headset yang paling sesuai untuk Anda!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Lensa Tambahan Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lensa Tambahan Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    Fitur kamera pada HP atau smartphone terus berkembang hingga sekarang. Meski begitu, Anda masih dapat meningkatkan kualitas foto menggunakan lensa tambahan. Ada banyak jenis lensa tambahan, mulai dari lensa wide angle, lensa telescope, hingga lensa makro. Setiap jenis tentu memiliki keistimewaan tersendiri seperti memberi efek bokeh dan sebagainya.Kali ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi lensa tambahan dengan membandingkan performa, harga, serta ulasan produknya. Anda akan menemukan lensa berkualitas keluaran Aukey, Polaroid, APEXEL, dan sebagainya. Menarik bukan, jika bisa menikmati fotografi menggunakan lensa tambahan berkualitas pada smartphone Anda?
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wi-Fi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wi-Fi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sesuai namanya, Wi-Fi speaker adalah speaker jarak jauh yang dapat digunakan tanpa kabel. Berbeda dengan Bluetooth speaker, Wi-Fi speaker mampu menghasilkan kualitas sound lebih baik sehingga dapat menjadi speaker aktif. Ada juga produk yang masuk dalam smart speaker dengan fitur canggihnya yang serbaguna.Melihat kompatibilitasnya, Wi-Fi speaker dapat digunakan di beragam perangkat, baik smartphone atau PC, OS Android atau Windows. Saat ini, ada banyak merek Wi-Fi speaker yang bagus, seperti JBL, BOSE, Harman, dan lainnya. Untuk Anda yang mencari Wi-Fi speaker terbaik, silakan baca artikel ini hingga akhir!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Waterproof Case Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Waterproof Case Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    Smartphone kini sudah menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Bayangkan hari Anda menjadi kacau karena smartphone yang rusak terkena air. Lindungi smartphone Anda dengan waterproof case agar lebih aman. Beberapa produsen terbaik di pasaran, seperti Baseus, Ringke, dan DiCAPac menawarkan produk dengan kualitas unggulan. Banyaknya merek serta varian produk di pasaran mungkin membuat Anda kesulitan memilih. Untuk itu, kali ini kami akan membahas cara memilih waterproof case terbaik untuk smartphone. Kami juga akan membahas sepuluh rekomendasi produk untuk membantu Anda memilih. Mari simak artikel berikut!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Flip iPhone Case Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Flip iPhone Case Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Flip case adalah salah satu aksesori smartphone yang laris di pasaran. Aksesori ini didesain untuk melindungi smartphone dari berbagai benturan sekaligus sebagai pelindung layar. Dengan banyaknya desain dan fitur yang ditawarkan berbagai produsen flip case, Anda mungkin sedikit bingung dalam menentukan pilihan.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih flip case untuk iPhone kepada Anda. Tak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi flip case terbaik untuk pengguna iPhone 6 hingga iPhone 12. Produk yang bagus dari berbagai merek, seperti Dux Ducis, CaseMe, dan Caseology juga turut kami ulas. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Stabilizer HP Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stabilizer HP Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat merekam momen, banyak orang memilih menggunakan smartphone karena dirasa lebih praktis. Namun, hasil rekaman smartphone bisa jadi kurang memuaskan karena rekaman yang goyang atau kurang smooth. Solusinya, Anda bisa memakai stabilizer HP (gimbal). Dengan alat ini, rekaman gambar tetap stabil dan minim guncangan meskipun diambil sambil  berlari. Saat ini, ada berbagai merk stabilizer HP yang bagus, seperti Xiaomi, Brica, DJI, dan MOZA Mini. Harga gimbal HP ini juga bervariasi, ada yang murah mulai 100 ribuan, ada juga yang mahal. Untuk mengetahui stabilizer handphone secara mendalam, bacalah ulasannya di sini.
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Case Terbaik untuk iPhone 6s Plus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Case Terbaik untuk iPhone 6s Plus (Terbaru Tahun 2021)
    Berbeda dengan iPhone generasi sebelumnya, iPhone 6s Plus dilengkapi layar besar. Adanya 3D Touch dan sensor sidik jari di tombol home turut menambah daya tarik iPhone 6s Plus. Dipadukan dengan chip berkecepatan tinggi, tidak heran banyak orang menyukai iPhone 6s Plus.Berbagai case keren iPhone 6s Plus tersedia di pasaran. Selain untuk memberikan nuansa berbeda, case juga dapat memberi perlindungan lebih pada iPhone 6s Plus. Anda bisa membaca cara memilih dan rekomendasi case iPhone 6s Plus terbaik. Case bagus iPhone 6s Plus akan Anda temukan, milikilah yang paling disuka!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Kabel Ekstensi Terbaik untuk Earphone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kabel Ekstensi Terbaik untuk Earphone (Terbaru Tahun 2021)
    Ingin menggunakan earphone, tetapi jarak antara tempat Anda dengan perangkat yang digunakan cukup jauh? Tenang! Masalah itu bisa diatasi menggunakan kabel ekstensi untuk earphone. Benda sederhana ini bisa Anda beli di situs e-commerce. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli kabel ekstensi untuk earphone. Misalnya, panjang kabel dan cara penyimpanannya.Anda tidak perlu bingung! Kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih kabel ekstensi terbaik untuk earphone. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan kabel ekstensi dari beberapa produsen seperti Vention, Ugreen, dan Orico. Disimak, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Kabel Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kabel Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kabel charger adalah salah satu elemen penting dalam pengisian daya smartphone. Makin tinggi kualitas kabel charger, makin tinggi pula performa pengisian dayanya. Secara khusus artikel ini akan membahas tentang kabel charger, mulai dari kabel charger type C, kabel charger iPhone, hingga kabel charger magnet.Di artikel ini Anda juga akan menemukan tips cara memilih dan rekomendasi sepuluh kabel charger terbaik. Di antaranya ada kabel charger populer seperti Baseus Type-C Automatic Power-Off, Vyatta Aramid Micro Cable, dan Cafele Retractable 3 in 1 USB Cable. Jadi, jangan lewatkan, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Mirror Case Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mirror Case Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari beragam case yang ada saat ini, mirror case menjadi salah satu model case yang banyak diminati berbagai kalangan. Selain terkesan mewah, mirror case juga sangat fungsional berkat adanya cermin. Namun, banyaknya produk mirror case yang beredar mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.Nah, kali ini kami ingin berbagi cara memilih serta merekomendasikan sepuluh produk mirror case yang bagus untuk smartphone Anda. Berbagai desain dan merek mirror case, seperti WEIKA, motif Disney, glitter, dan lainnya pun akan kami ulas. Yuk, baca terus artikel ini. 
    Aksesori handphone & tablet
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Power bank merupakan baterai portabel yang berfungsi mengisi daya smartphone tanpa memerlukan stopkontak. Dengan menggunakan power bank, Anda dapat menonton video dan bermain game saat bepergian. Power bank merk Xiaomi, Samsung, Anker, dan lainnya menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat harga power bank menjadi variatif.Kali ini, kami akan membahas cara memilih power bank. Kami juga akan memberikan rekomendasi power bank yang bagus, berkualitas terbaik, dan dijual secara online. Power bank MOFIT, BASIKE, power bank 10.000 mAh, bahkan 50.000 mAh bisa Anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Tempered glass atau kaca antigores merupakan pelindung layar handphone yang terbuat dari kaca. Fungsinya untuk melindungi layar handphone agar tidak tergores ataupun pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, biasanya bagian yang retak adalah tempered glass yang menempel di layar handphone.Kami kali ini akan membahas tentang tempered glass khusus iPhone. Ada beberapa jenis tempered glass yang bagus dari merek Spigen, Otterbox, Nillkin, dan Mocolo. Kami akan memberikan tips memilih tempered glass terbaik agar Anda tidak salah pilih. Yuk, langsung saja simak artikel ini!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Meski begitu, terdapat beberapa kekhawatiran yang muncul, misalnya kualitas suara yang buruk, koneksi tidak stabil, dan tidak cocok dengan bentuk telinga. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli earphone Bluetooth. Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Berbagai produk yang ditawarkan mungkin membuat Anda cukup kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds. Temukan juga beragam wireless earbuds no delay terbaik serta dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Speaker pasif menjadi perangkat yang Anda perlukan untuk melengkapi sound system agar mendapatkan kualitas audio lebih optimal. Dengan demikian, Anda dapat mendengarkan musik atau menonton film seperti halnya saat Anda berada di bioskop. Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai merek terkenal, seperti speaker pasif Polytron, Edifier, harman/kardon, dan sebagainya. Untuk mendapatkan produk yang bagus, Anda perlu mengetahui cara memilih speaker pasif, bukan? Di sini, kami juga akan merekomendasikan sepuluh speaker pasif terbaik untuk Anda. Dengan begitu, Anda dapat menikmati kualitas audio yang mantap dari produk pilihan Anda.
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Dust Plug Earphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dust Plug Earphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dust plug earphone adalah aksesoris yang berguna untuk mencegah masuknya debu atau air ke dalam lubang earphone. Nama lainnya adalah pluggy, earplug, earphone jack plug, atau audio 3.5mm dust plug. Size dan desainnya beragam sehingga bisa digunakan untuk HP Android, iPhone, hingga tablet. Jangan biarkan slot earphone rusak akibat tidak terlindungi. Kami membagikan tips memilih serta merekomendasikan dust plug earphone yang bagus. Ada dust plug merk Xiaomi yang dapat dipakai mengakses aplikasi smartphone. Ada juga model charm kawaii karakter lucu dengan ring atau gantungan. Manakah yang cocok menghiasi gadget Anda?
    Aksesori handphone & tablet
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori