• 10 Lumbar Belts Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Lumbar Belts Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Lumbar Belts Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Lumbar Belts Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Lumbar Belts Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Lumbar Belts Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)

Lumbar belts atau korset lumbar adalah produk yang dirancang untuk mempertahankan posisi pinggang. Back support belt ini juga berfungsi untuk mengurangi beban pada punggung bagian bawah yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Banyak sekali jenis lumbar support belt jika dilihat berdasarkan ketebalan, bahan, ataupun desainnya.


Pada artikel ini, kami akan membagikan rekomendasi lumbar belts yang bagus dari berbagai merk seperti Aolikes dan Jeido. Kami juga berkolaborasi dengan ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy. Yuk, simak cara memilihnya beserta komentar dari ahli untuk menambah wawasan!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Dr. Andy Widjaja
  • Pembaharuan terakhir: 24 Agustus 2021
Daftar isi

Profil pakar: Injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT

Profil pakar: Injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT

Physiotherapist ini mendapatkan gelar Doctor of Physiotherapy (DPT) di Australia. Sebagai injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy menangani segala macam kondisi dan masalah yang berhubungan dengan pergerakan manusia.


Strength and performance coach ini juga aktif melatih orang-orang yang ingin bertambah kuat dan ingin meningkatkan kapasitas gerak mereka. Di waktu luangnya, ia aktif memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang exercise, injury, dan rehabilitasi melalui akun Instagram-nya yaitu @theindophysio.

Apa manfaat lumbar belts?

Apa manfaat lumbar belts?

Berbeda dengan korset punggung untuk menjaga postur bagian tubuh atas, korset lumbar berfungsi meningkatkan stabilitas pinggang Anda. Lumbar belts digunakan agar pinggang menjadi lebih stabil dan kokoh dalam beraktivitas. Dengan demikian, lumbar belts dapat meminimalkan dan mengurangi nyeri ketika ada masalah dengan pinggang Anda.


Pada dasarnya, lumbar belts memiliki fungsi untuk memberikan support pada punggung bagian bawah. Namun, fungsi support pada lumbar belts ini tergantung pada jenis dan bentuk produknya. Jadi, jangan lupa melihat deskripsi produk untuk mengetahui kegunaan produknya secara spesifik.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Lumbar belts berfungsi untuk meningkatkan intra-abdominal pressure (tekanan udara di dalam perut atau pinggang). Ketika tekanan udara dalam perut atau pinggang Anda meningkat, pinggang akan menjadi lebih stabil dan kuat dalam bergerak dan beraktivitas. 


Alat ini sangat cocok digunakan ketika Anda ada di fase-fase awal cedera pinggang. Saat Anda berada di fase-fase tersebut, sangat sulit bagi Anda untuk bergerak tanpa rasa sakit. Pemakaian lumbar belts dalam kondisi-kondisi ini akan membantu untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kapasitas gerak Anda.


Lumbar belts dapat membantu pada kondisi dan situasi berikut:

  • Sehabis melahirkan 
  • Terjatuh
  • Salah posisi ketika mengangkat beban
  • Setelah kecelakaan tabrakan

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih lumbar belts

Setidaknya ada empat hal yang perlu diperhatikan saat memilih lumbar belts. Simaklah hal-hal berikut ini sebelum Anda membeli lumbar belts!

Sesuaikan dengan kebutuhan Anda

Ada banyak jenis lumbar belts yang beredar di pasaran dan setiap produk memiliki fungsi yang berbeda-beda. Pastikan Anda memilih lumbar belts dengan bentuk dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Lumbar belts panggul: Untuk Anda yang memiliki masalah dengan pinggang bawah

Lumbar belts panggul: Untuk Anda yang memiliki masalah dengan pinggang bawah

Jika Anda merasa agak berlebihan apabila menggunakan lumbar belts yang besar, pilihlah tipe yang ramping dan tipis. Meskipun tipis, lumbar belts tipe ini akan membantu menopang pinggang bawah Anda dengan baik.


Produk ini bisa membantu mengurangi rasa sakit pada pinggang ketika Anda melakukan suatu aktivitas tertentu. Lumbar belts panggul memberikan support yang cukup bagi pinggang dan tidak membatasi pergerakan dari tubuh Anda.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Kelebihan dari lumbar belts panggul adalah pinggang Anda bisa lebih leluasa dalam bergerak dan beraktivitas. Namun, stability dan support yang diberikan tentu tidak sekuat dan sekokoh lumbar belts lainnya. Maka dari itu, produk ini biasanya disarankan ketika rasa sakitnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu parah. 

Lumbar belts pinggang: Untuk Anda yang ingin topangan penuh pada tulang belakang

Lumbar belts pinggang: Untuk Anda yang ingin topangan penuh pada tulang belakang

Jika Anda menginginkan penyangga pinggul yang kokoh, pilihlah korset lebar yang dapat menopang pinggul hingga panggul. Produk ini dapat menopang pinggul Anda dengan kuat sehingga dapat mencegah gerakan yang tidak wajar. Selain itu, lumbar belts ini akan mengurangi beban dan menopang punggung pada saat Anda mengangkat benda yang berat.

 

Kelemahan produk ini adalah Anda akan kesulitan bergerak dengan bebas karena pelat penyangganya yang cukup tinggi. Jika Anda ingin menggunakan korset untuk dipakai beraktivitas sehari-hari, pilihlah korset berpelat tipis dan lentur pada bagian perutnya. Dengan begitu, Anda akan lebih nyaman bergerak.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Kelebihan dari lumbar belts pinggang adalah produk ini bisa memberikan stabilitas dan support yang maksimal pada pinggang Anda. Jika Anda mengalami nyeri yang lumayan mengganggu dan parah, produk ini akan lebih bermanfaat dibandingkan lumbar belts panggul.


"Seberapa kencang saya harus memakai belts-nya?" Ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan pasien. Jawabannya adalah tergantung dari masing-masing kondisi dan proses penyembuhannya


Di awal-awal terkena cedera, tentunya kita menginginkan stabilitas yang optimal sesuai dengan tingkat keparahan cederanya. Makin parah cederanya, pinggang akan butuh stabilitas yang lebih besar sehingga Anda harus memakai belt-nya dengan lebih kencang. 


Cara paling mudah untuk mengetahui kekencangan yang pas untuk Anda adalah coba-coba. Anda bisa mencoba beberapa intensitas dan cari mana yang paling nyaman dan optimal bagi pergerakan Anda.


Seiring dengan membaiknya kondisi, bantuan atau support yang dibutuhkan pinggang Anda pun akan berkurang. Maka dari itu, tingkat kekencangan dari belt-nya pun harus dikurangi. Dengan begitu, lama-kelamaan Anda bisa bergerak dengan nyaman tanpa memakai lumbar belts.

Utamakan strap-nya adjustable agar lebih praktis digunakan

Utamakan strap-nya adjustable agar lebih praktis digunakan

Saat memilih lumbar belts, pilihlah produk yang dapat menyesuaikan tubuh Anda. Anda juga bisa memilih korset yang memiliki double strap dengan sabuk tambahan di atas sabuk utama. Korset dengan strap yang adjustable memudahkan Anda ketika ingin menggunakannya, baik dengan kuat maupun longgar. Hal ini sangat bermanfaat karena Anda tidak memerlukan banyak energi untuk mengatur korset.

Pilih yang pas dan mudah diatur

Pilih yang pas dan mudah diatur

Untuk Anda yang masih harus melakukan banyak aktivitas, pilihlah lumbar belts yang mudah diatur dan pas dengan tubuh Anda. Hal ini direkomendasikan agar Anda tidak kesulitan untuk bergerak saat beraktivitas. Selain itu, pilih bahan yang tipis dan elastis karena korset tersebut akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Jangan lupa periksa ukuran lumbar belts

Jangan lupa periksa ukuran lumbar belts

Lumbar belts memiliki ukuran yang berbeda-beda pada setiap jenis dan mereknya. Karena itu, pastikan Anda untuk memilih yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Pada beberapa produk biasanya memiliki standar ukuran masing-masing. Pastikan Anda memeriksanya terlebih dahulu agar ukurannya pas dan produk nyaman dipakai.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Pastikan ukuran lumbar belts yang Anda pilih itu tepat, tidak terlalu sempit dan tidak terlalu longgar. Jika terlalu sempit, lumbar belts bisa membuat Anda sulit bernapas, menekan organ-organ di dalam perut, dan membuat Anda sulit bergerak. Jika terlalu longgar, lumbar belts tidak akan memberikan efek support dan tambahan stabilitas pada pinggang.

Segeralah ke rumah sakit atau klinik ortopedi apabila nyeri berlebih

Segeralah ke rumah sakit atau klinik ortopedi apabila nyeri berlebih

Jika Anda merasa nyeri pada punggung bagian bawah sudah mengganggu aktivitas sehari-hari, segeralah mencari bantuan profesional. Hal ini terutama jika nyeri yang dirasakan tak tertahankan dan menggunakan lumbar belts sama sekali tidak membantu. Pastikan Anda segera mengunjungi rumah sakit atau klinik ortopedi terdekat untuk memeriksakan diri.

10 Rekomendasi lumbar belts terbaik

Setelah Anda mengetahui kegunaan dan cara memilih lumbar belts, kami akan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Produk-produk di bawah ini merupakan pilihan kami, bukan pilihan Dr. Andy Widjaja, DPT. Anda dapat langsung memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

10
UkuranAll size (panjang 93 cm, panjang ditarik 103 cm, lebar 23 cm)
Jumlah pelat penyangga2
BahanKain rajut yang elastis
9

You've (You Have) Korset Lumbal Pinggang Tulang Belakang Saraf

404

Mulai dari Rp 199.000,00

UkuranS, M, L, XL
Jumlah pelat penyangga5
BahanKain rajut yang elastis
8
UkuranXS, S, M, L, XL, XXL, XXXL, 4XL, 5XL, 6XL, 7XL, 8XL
Jumlah pelat penyangga4
BahanTidak diketahui
7

ITTO Korset Tulang Belakang Spinal Brace Skoliosis TLSO

Mulai dari Rp 344.000,00

UkuranS, M, L, XL
Jumlah pelat penyangga4
BahanTidak diketahui
6
UkuranS, M, L, XL, XXL
Jumlah pelat penyangga7
BahanTidak diketahui
5
UkuranM, L, XL
Jumlah pelat penyangga2
BahanTidak diketahui
4
UkuranAll size (lingkar perut 76 cm–133 cm)
Jumlah pelat penyanggaTidak diketahui
BahanTidak diketahui
3
UkuranM, L, XL
Jumlah pelat penyanggaTidak diketahui
BahanPolyester, spring, ribbon
2
UkuranL, XL, XXL
Jumlah pelat penyangga15 strap horizontal
BahanPremium velcro
1

Indocore PerkasaNeomed Back Smile 6"

JC-7481

Mulai dari Rp 345.000,00

UkuranAll size
Jumlah pelat penyangga5
BahanKain rajut yang elastis

Tabel perbandingan produk lumbar belts terbaik

Gambar produk
1
Indocore Perkasa Neomed Back Smile 6"  1

Indocore Perkasa

2
Jeido Power Waist  1

Jeido

3
Aolikes Waist Support 1

Aolikes

4
Dr. Xie Korset Pemanas 1

Dr. Xie

5
Jeido Power Back  1

Jeido

6
OPPO Medical Sacro Lumbar Support 1

OPPO Medical

7
ITTO  Korset Tulang Belakang Spinal Brace Skoliosis TLSO 1

ITTO

8
Stela Orthopedic Korset Lumbal  1

Stela Orthopedic

9
You've (You Have)  Korset Lumbal Pinggang Tulang Belakang Saraf  1

You've (You Have)

10
Wimiu Korset Pinggang Vevina 1

Wimiu

Nama produk

Neomed Back Smile 6"

Power Waist

Waist Support

Korset Pemanas

Power Back

Sacro Lumbar Support

Korset Tulang Belakang Spinal Brace Skoliosis TLSO

Korset Lumbal

Korset Lumbal Pinggang Tulang Belakang Saraf

Korset Pinggang Vevina

Keunggulan

Bahannya elastis, pas digunakan untuk beraktivitas sehari-hari!

Terdapat banyak fitur untuk membantu meredakan nyeri

Produk serbaguna yang cocok untuk berbagai keluhan Anda

Rasakan panas yang awet dengan magnet tormalin

Dengan horizontal pressure technology untuk lilitan yang lebih kuat

Makin nyaman berkat adanya ventilasi udara dan pelat yang berjarak

Membantu fiksasi postur tubuh sampai bagian punggung

Nyaman pada bagian depan, kuat pada bagian belakang!

Lembut dan kukuh dengan kain rajut elastis

Korset elastis untuk saraf kejepit dan pelangsing perut

Harga mulai dariRp 345.000,00Rp 798.000,00Rp 170.000,00Rp 249.000,00Rp 749.250,00Rp 529.000,00Rp 344.000,00Rp 250.000,00Rp 199.000,00Rp 299.000,00
UkuranAll sizeL, XL, XXLM, L, XLAll size (lingkar perut 76 cm–133 cm)M, L, XLS, M, L, XL, XXLS, M, L, XLXS, S, M, L, XL, XXL, XXXL, 4XL, 5XL, 6XL, 7XL, 8XLS, M, L, XLAll size (panjang 93 cm, panjang ditarik 103 cm, lebar 23 cm)
Jumlah pelat penyangga515 strap horizontalTidak diketahuiTidak diketahui274452
BahanKain rajut yang elastisPremium velcroPolyester, spring, ribbonTidak diketahuiTidak diketahuiTidak diketahuiTidak diketahuiTidak diketahuiKain rajut yang elastisKain rajut yang elastis
Tautan produk

Tips memakai lumbar belts

Tips memakai lumbar belts

Untuk mengetahui cara memakai lumbar belts, Anda harus memeriksa kemasan produk dan membaca instruksi dengan hati-hati. Misalnya, produk yang didesain untuk bagian pinggang tentu tidak dapat digunakan sampai punggung atas. Salah memakai produk dapat berbahaya bagi tubuh. Alih-alih memberikan manfaat, hal ini justru dapat memicu terjadinya cedera atau bahkan mengganggu sirkulasi darah.


Setiap produk memiliki cara penggunaan masing-masing. Biasanya, hal ini dijelaskan pada kemasan ataupun kertas instruksi yang Anda dapatkan ketika membeli produknya. Jadi, pastikan Anda memahaminya sebelum Anda memakai produknya, ya!

Tips dari injury and rehabilitation specialist kami, Dr. Andy Widjaja, DPT

Tips dari injury and rehabilitation specialist kami, Dr. Andy Widjaja, DPT

Tubuh manusia mempunyai belt alami yang dapat menopang pinggang ketika bergerak. Belt alami tersebut adalah otot-otot perut atau core Anda. Jika sakitnya sudah hilang dan Anda ingin mencegah cedera pinggang, saya sangat menyarankan Anda melatih otot-otot perut dan core Anda.

Baca juga rekomendasi produk korset di sini

Jika Anda merasa produk lumbar belts bukan yang Anda cari, Anda dapat membaca rekomendasi produk korset di sini. Selalu perhatikan manfaat dan kegunaan produk sesuai dengan kebutuhan Anda!

Kesimpulan

Di atas tadi kami telah menjabarkan cara memilih dan merekomendasikan lumbar belts terbaik untuk Anda. Apakah Anda sudah menentukan pilihan? Jangan lupa, pilih produk yang sesuai kebutuhan Anda dan perhatikan instruksi pemakaiannya. Kami harap Anda mendapatkan produk bermanfaat yang sesuai dengan keinginan Anda. Bagikan juga artikel ini pada orang-orang kesayangan yang membutuhkan referensi, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Masker Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masker sekali pakai atau disposable mask adalah pelindung wajah yang banyak dicari akhir-akhir ini. Masker ini umumnya terdiri dari beberapa lapisan, dilengkapi penyangga hidung, dan terbuat dari bahan nonwoven. Disposable mask dapat digunakan saat Anda sedang mengalami masalah kesehatan, berada di tempat berdebu, atau dikelilingi zat-zat berbahaya.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk memilih disposable mask. Rekomendasi merek masker sekali pakai yang bagus, seperti Sensi, Pokana, Neppi, dan Softies juga akan kami berikan. Bacalah artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan ulasan lengkapnya!
    Alat medis
  • 10 Korset Punggung Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru (Terbaru Tahun 2021)
    10 Korset Punggung Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sering menggunakan komputer atau smartphone berjam-jam setiap hari? Jika ya, berhati-hatilah karena Anda bisa mengalami sakit punggung dan badan bungkuk akibat postur tubuh yang salah. Namun, tidak perlu panik, korset punggung hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut!Merk korset punggung yang umum dijumpai adalah Oppo, Dr Med, dan Jeido. Kami akan membandingkan beberapa korset punggung dan menjelaskan tips memilih produk korset punggung yang bagus. Ada juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy Widjaja, DPT. Mari simak dan dapatkan postur tubuh yang benar dengan korset punggung terbaik!
    Alat medis
  • 10 Alat Bantu Dengar Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2021)
    10 Alat Bantu Dengar Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2021)
    Mampu mendengar dengan baik adalah sebuah anugerah. Namun, ada kondisi tertentu yang membuat beberapa orang mengalami gangguan pendengaran. Untuk mengatasinya, menggunakan alat bantu dengar bisa menjadi pilihan. Alat ini bisa membantu mempermudah komunikasi bagi para lansia dan golongan usia lainnya. Namun, bagaimanakah cara memilih alat bantu dengar yang bagus?Kami akan membagi tips untuk memilih alat bantu dengar yang bagus untuk Anda. Anda bisa pertimbangkan produk rekomendasi kami dari merek Siemens, BiON, WIDEX, dan sebagainya. Baca juga komentar dari dokter spesialis THT-KL kami, dr. Agustinus Purba. Simak sampai akhir, ya!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Lensa Kontak Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lensa Kontak Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang memiliki masalah penglihatan, alat bantu penglihatan tentu menjadi hal penting dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu alat bantu penglihatan yang banyak dipakai adalah lensa kontak. Lensa kontak cocok untuk Anda yang ingin leluasa beraktivitas tanpa terganggu keberadaan kacamata.Anda dapat memilih lensa kontak sekali pakai untuk pemakaian yang lebih aman dan higienis. Pilihlah produk lensa kontak yang memberi kenyamanan untuk mata Anda, seperti pada merek ACUVUE, FreshKon, X2, dan lainnya. Simak ulasan lengkap cara memilih produk lensa kontak sekali pakai terbaik dan ternyaman berikut ini!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Alat Kompres Dingin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Kompres Dingin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kantong kompres es adalah barang yang harus disiapkan jika Anda gemar beraktivitas outdoor. Selain sebagai pertolongan pertama ketika cedera, alat kompres ini juga berguna untuk menyejukkan tubuh agar terhindar dari heatstroke. Alat untuk kompres dingin ada yang tipe bag dan pack.Ingin tahu kantong kompres seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Pantau terus artikelnya karena kami akan merekomendasikan alat kompres dingin yang bagus dari merk Mizu, OneMed, dan lainnya. Kami juga akan memberikan tips agar Anda tidak salah memilih serta mendapatkan produk yang tepat untuk sesi cooling down Anda!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menimbang berat badan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Anda dapat mengetahui kebutuhan kalori tubuh dengan melihat berat badan Anda di timbangan. Selain itu, menimbang badan juga diperlukan oleh Anda yang sedang menjalankan program diet untuk mendapatkan tubuh ideal.Timbangan digital dapat menjadi pilihan yang praktis dan akurat untuk mengetahui angka berat badan. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang memilih timbangan badan digital. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaik, seperti OneMed, Tanita, dan Idealife. Selamat membaca!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Masker KF94 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker KF94 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, masker menjadi starter pack new normal yang wajib dibawa semua orang. Produk masker kesehatan pun makin beragam, salah satunya adalah masker KF94. Masker KF94 adalah salah satu jenis masker yang banyak disukai. Selain karena bentuknya fashionable, masker Korea ini juga memiliki tingkat filtrasi setinggi 94%.Kali ini kami akan mengulas masker KF94, baik untuk wanita dengan hijab sampai yang model earloop. Ada juga masker KF94 untuk anak sampai dewasa. Selain itu, Anda akan menemukan sepuluh merek masker KF94 yang bagus, seperti Sensi, JSP, dan Pokana. Yuk, simak informasinya!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Underpad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Underpad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Zaman dahulu, orang menggunakan kain lampin untuk mengalasi kasur agar terhindar dari kotoran. Namun, saat ini penggunaan kain lampin sebagai alas dirasa kurang praktis karena harus mencucinya ketika terkena noda. Oleh sebab itu, banyak orang beralih ke underpad.  Sama halnya dengan popok celana, underpad bersifat disposable alias sekali pakai. Jadi, Anda tinggal membuangnya setelah digunakan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan cara memilih underpad yang bagus. Lalu, kami juga akan merekomendasikan produk underpad terbaik dari merek-merek terkenal, seperti Onemed, Sensi, dan sebagainya. 
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Cairan Pembersih Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cairan Pembersih Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kacamata merupakan item penting untuk Anda yang memiliki masalah penglihatan atau untuk kepentingan fashion. Agar kacamata tetap bersih dan nyaman dipakai, kacamata perlu rutin dibersihkan. Namun, apakah Anda tahu cairan pembersih kacamata seperti apa yang bagus?Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips memilih serta rekomendasi produk cairan pembersih kacamata terbaik dan terlaris di pasaran. Beberapa merek pilihan, seperti Wiselie, New Glow, dan Executive ada dalam daftar rekomendasi kami. Selamat membaca dan temukanlah produk cairan pembersih kacamata yang tepat untuk Anda!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Penyangga Leher Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Penyangga Leher Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pada kondisi tertentu, misalnya cedera, Anda mungkin membutuhkan penyangga leher untuk mengurangi nyeri yang dirasakan. Alat penyangga leher atau cervical collar umumnya direkomendasikan bagi pasien yang diharuskan membatasi gerak tulang belakang. Kadang beberapa orang mencari penyangga leher untuk membantu pemulihan saraf kejepit.Di pasaran tersedia beragam penyangga leher, baik dari sisi ukuran maupun jenis kerahnya. Anda dapat memilih beberapa merek penyangga leher yang bagus, seperti OneMed, LP Support, dan Actimove. Agar Anda lebih mudah menentukan penyangga leher yang akan dipilih, kami telah menyiapkan tips memilih serta rekomendasi produknya. Selamat membaca!
    Alat medis
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Masker Duckbill Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Duckbill Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu model masker yang paling banyak dicari saat ini ialah masker duckbill. Masker yang bentuknya menyerupai paruh bebek ini memiliki potongan yang pas di wajah dengan desain yang stylish. Bagian tengahnya diijahit secara vertikal menjadi lancip untuk memberi ruang ekstra pada area hidung dan mulut Anda.Khusus untuk Anda, kami akan memberikan tips memilih masker duckbill yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, kami juga akan membagikan ulasan merk masker duckbill yang bagus, seperti Sensi, Alkindo, I Care, dan BOSON. Mari baca review lengkapnya di bawah ini, ya!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Masker Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masker sekali pakai atau disposable mask adalah pelindung wajah yang banyak dicari akhir-akhir ini. Masker ini umumnya terdiri dari beberapa lapisan, dilengkapi penyangga hidung, dan terbuat dari bahan nonwoven. Disposable mask dapat digunakan saat Anda sedang mengalami masalah kesehatan, berada di tempat berdebu, atau dikelilingi zat-zat berbahaya.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk memilih disposable mask. Rekomendasi merek masker sekali pakai yang bagus, seperti Sensi, Pokana, Neppi, dan Softies juga akan kami berikan. Bacalah artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan ulasan lengkapnya!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Masker KF94 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker KF94 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, masker menjadi starter pack new normal yang wajib dibawa semua orang. Produk masker kesehatan pun makin beragam, salah satunya adalah masker KF94. Masker KF94 adalah salah satu jenis masker yang banyak disukai. Selain karena bentuknya fashionable, masker Korea ini juga memiliki tingkat filtrasi setinggi 94%.Kali ini kami akan mengulas masker KF94, baik untuk wanita dengan hijab sampai yang model earloop. Ada juga masker KF94 untuk anak sampai dewasa. Selain itu, Anda akan menemukan sepuluh merek masker KF94 yang bagus, seperti Sensi, JSP, dan Pokana. Yuk, simak informasinya!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mengecek kadar gula darah secara teratur adalah hal penting bila Anda memiliki riwayat penyakit diabetes. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan alat cek gula darah yang kini banyak beredar di pasaran. Anda dapat memilih alat dari berbagai produsen, seperti Abbott, Roche atau Xiaomi. Pemilihannya tentu perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk memudahkan Anda, kami akan mengulas cara memilih alat cek gula darah sekaligus merekomendasikan produk terbaiknya. Pilihlah alat yang dapat membantu Anda untuk memantau gula darah secara efektif!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Masker KN95 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker KN95 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini masker KN95 dianggap salah satu jenis masker yang memberikan perlindungan efektif. Masker yang satu ini mampu menyaring sampai 95% partikel udara, termasuk mencegah masuknya virus dan bakteri. Berbagai merek masker KN95 yang bagus bisa Anda pilih, misalnya Pokana, Sensi, serta 3M. Tentunya, harga masker KN95 yang dijual di apotik dan e-commerce berbeda-beda tergantung mereknya. Anda dapat menyimak poin-poin tips memilih dan rekomendasi produk berikut ini sebelum membeli masker KN95. Pastikan Anda menjatuhkan pilihan pada produk yang paling sesuai kebutuhan!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Termometer digital merupakan pengukur suhu yang saat ini umum digunakan untuk menggantikan termometer air raksa. Termometer ini tersedia dalam berbagai bentuk dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Merk ternama, seperti Beurer, Omron, dan Braun juga turut meramaikan pasar dengan produk-produknya. Anda mungkin jadi sedikit kebingungan untuk menentukan termometer yang tepat. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli termometer digital yang bagus. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi termometer digital terbaik yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lewatkan informasinya berikut ini, ya!
    Alat medis
  • 10 Rekomendasi Masker Duckbill Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Duckbill Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Di pasaran, beredar masker tipe mancung yang lazim disebut dengan masker duckbill. Keunggulan masker duckbill adalah tidak menempel pada bibir penggunanya. Ruang antara bibir dan masker duckbill membuat penggunanya bisa berbicara serta bernapas lebih nyaman. Keunggulan tersebut membuat masker duckbill sangat cocok dipakai anak-anak.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih masker duckbill anak. Kami juga akan mengulas beberapa merk masker duckbill untuk anak, seperti Sensi, Onemed, Pokana, dan sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa segera membeli masker duckbill anak yang bagus melalui Shopee, Tokopedia, atau situs e-commerce lainnya.
    Alat medis
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori