1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Tas wanita
  6. >
  7. 10 Merk Tas Kerja Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Tas Kerja Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Tas Kerja Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Tas Kerja Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Tas Kerja Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Tas Kerja Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Tas Kerja Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Kini, tas seakan menjadi produk yang wajib untuk dibawa saat bekerja demi menunjang penampilan. Dari banyaknya varian tas, rupanya produk berdesain simple dan elegan banyak digemari. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, artikel ini tepat bagi Anda karena kami akan membagikan tips memilih tas kerja untuk wanita.


Kami akan mengulas beberapa produk tas kerja mulai dari ukuran kecil hingga besar. Ada pula rekomendasi tas kerja wanita yang bagus dari beberapa merek, seperti Berrybenka, Palomino, Sophie Martin dan produk branded lainnya. Jadi, pastikan Anda membaca artikel ini sampai akhir, ya!

Diperbaharui 05-12-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih tas kerja untuk wanita

Sebelum masuk ke rekomendasi produk, terlebih dahulu kami akan membahas tips memilih tas kerja untuk wanita. Ada beberapa poin penting yang akan kami bahas. Pastikan Anda membaca poin demi poin agar bisa menemukan produk yang tepat.

① Pilih berdasarkan jenisnya

Mungkin Anda mengetahui berbagai jenis tas, tetapi tidak semua cocok digunakan bekerja. Karena itu, kami akan membahas jenis-jenis tas yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Pilihlah yang nyaman untuk digunakan dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tote bag: Muat untuk banyak barang

Tote bag: Muat untuk banyak barang

Ciri tas ini adalah bentuk persegi panjang dan ukuran yang lebih besar dibandingkan jenis lainnya. Awalnya, kompartemen utama tote bag terbuka begitu saja. Akan tetapi, karena alasan keamanan, kini banyak tote bag dengan kompartemen berpengaman ritsleting atau klip pengancing.


Walau bentuk dasarnya masih sama, desain tote bag kini makin beragam. Misalnya tote bag dengan kompartemen tambahan di bagian luar dan tali yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Sebagian wanita memilih tas ini untuk bekerja karena dapat menyimpan banyak barang.

Satchel: Membuat penampilan lebih elegan

Satchel: Membuat penampilan lebih elegan

Satchel atau bisa juga disebut hand bag memiliki pegangan tali yang pendek sehingga hanya dapat dijinjing. Hal ini justru membuat keseluruhan outfit kerja Anda terlihat makin elegan. Bagi Anda yang aktif dan memperhatikan penampilan dapat memilih produk ini.


Sebagian jenis tas ini juga dijual dengan tali panjang sehingga dapat Anda jadikan sebagai shoulder bag. Namun, ukurannya yang tidak terlalu besar membuat Anda terbatas dalam membawa barang. Jadi, cek terlebih dahulu ukurannya sebelum Anda membeli satchel bag, ya!

Shoulder bag: Tepat melengkapi gaya kasual

Shoulder bag: Tepat melengkapi gaya kasual

Shoulder bag adalah jenis tas yang tali utamanya didesain khusus untuk diletakkan di pundak. Meski begitu, produk ini sering kali dilengkapi tali panjang sehingga tas jatuh di sekitar pinggang saat digunakan. Tali panjang ini membuat Anda dapat menggunakannya pada satu sisi pundak atau dengan cara diselempangkan.


Jenis tas ini dapat Anda pilih saat bergaya kasual dengan pakaian yang lebih santai. Berbeda dari satchel, shoulder bag menawarkan ukuran yang lebih beragam. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah menemukan ukuran tas yang sesuai kebutuhan.

Ransel: Menyeimbangkan beban pada pundak

Ransel: Menyeimbangkan beban pada pundak

Berbeda dari jenis tas lain yang menumpukan beban hanya pada satu pundak, ransel tidak demikian. Jenis tas ini memiliki dua sisi tali sehingga beban akan seimbang antara pundak kiri dan kanan. Jika Anda memiliki keluhan sakit pundak, ransel dapat menjadi pilihan yang tepat.


Di samping itu, ransel biasanya dilengkapi banyak kompartemen tambahan sehingga barang yang Anda bawa dapat tertata dengan rapi. Selain itu, karena desain ransel cukup beragam, Anda pun akan terlihat modis saat menggunakannya.

② Perhatikan bahan utamanya

Selanjutnya, kami akan membahas beberapa karakteristik bahan yang biasa digunakan untuk membuat tas. Bahan-bahan ini dapat Anda jadikan acuan saat memilih tas untuk kerja.

Kulit, untuk penggunaan jangka panjang

Kulit, untuk penggunaan jangka panjang

Terdapat dua jenis kulit yang umumnya digunakan sebagai bahan pembuat tas, yaitu kulit asli dan kulit sintetis. Keduanya berkualitas baik dan tidak mudah rusak sehingga cocok untuk penggunaan jangka panjang. Meski begitu, daya tahan kulit asli dan kulit sintetis tidak dapat disamakan baik dari segi kualitas maupun harga.


Bahan kulit asli umumnya dijual dengan harga tinggi karena kualitas yang ditawarkan lebih baik daripada kulit sintetis. Seiring dengan berjalannya waktu dan rutinnya pemakaian, tas berbahan kulit asli akan memberikan kesan antik.


Sementara itu kulit sintetis memiliki harga yang lebih terjangkau. Sifatnya yang mudah diwarnai membuat tas dari kulit sintetis memiliki beragam varian warna. Tas berbahan kulit sintetis biasanya akan mengelupas bila sering terkena panas dan basah.

Kanvas, terasa ringan dan fleksibel

Kanvas, terasa ringan dan fleksibel

Bahan kanvas memiliki serat yang cukup tebal sehingga kekuatannya tidak kalah dengan bahan kulit. Akan tetapi, bahan kanvas lebih ringan dan bersifat fleksibel. Pada awalnya, bahan kanvas terbuat dari jerami, tetapi saat ini sudah tergantikan dengan kapas atau linen.


Sifat fleksibel dari bahan kanvas membuat kerangka tas tidak sekokoh bahan lainnya. Namun, hal ini membuat Anda dapat menata barang secara bebas karena bentuk tas akan mengikuti isi di dalamnya. Di samping itu, tas berbahan kanvas cukup ringan sehingga tidak menambah beban pada pundak Anda.

③ Periksa ketersediaan kompartemen tambahan

Periksa ketersediaan kompartemen tambahan

Poin penting lain yang harus Anda perhatikan sebelum memilih tas kerja adalah mengecek kompartemen tambahan. Anda akan kesulitan saat harus mencari barang berukuran kecil bila semua barang disimpan dalam kompartemen utama. Karena itu, pilihlah tas kerja yang setidaknya memiliki satu kompartemen utama dan dua kompartemen tambahan.


Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan barang berukuran kecil sehingga gampang diraih saat dibutuhkan. Selain praktis, kompartemen tambahan pada sisi luar dapat menambah daya tarik tas. Sebagian tas juga memiliki kompartemen tambahan tersembunyi di dalam tas. Anda tinggal memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

④ Pertimbangkan tas dengan dua gaya

Pertimbangkan tas dengan dua gaya

Apakah Anda tipe orang yang cepat bosan dengan satu tas kerja saja? Kalau iya, Anda dapat memilih tas kerja dengan dua gaya sebagai pilihan. Tanpa harus membeli dua item tas, Anda bisa mix and match pakaian kantor dengan gaya tas pilihan Anda. Karena hanya perlu satu tas untuk dua gaya, Anda pun lebih hemat tempat penyimpanan.


Selain berkaitan dengan gaya berpakaian, tas dengan dua gaya juga memiliki manfaat praktis. Sebagai contoh, satchel yang dapat dijadikan shoulder bag akan sangat bermanfaat ketika Anda harus membawa banyak barang. Beberapa produk tas dua gaya rekomendasi kami adalah Qisha dari Sophie Martin atau Aleza dari Ceviro. Jangan lewatkan ulasannya, ya!


Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk rekomendasi two-way bag, kami sudah menyiapkannya untuk Anda. Silakan klik link di bawah ini.

10 Rekomendasi tas kerja terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas kerja terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

HONYAN

Cani Shoulder bag

HONYAN Cani Shoulder bag 1枚目

Tampil berkelas dengan tas selempang

2

Open Ending

Tas Ransel Water Resistent Sage

Open Ending Tas Ransel Water Resistent Sage 1枚目

Punggung tetap nyaman walau membawa banyak barang!

3

Ceviro

Aleza Tote Bag

Ceviro Aleza Tote Bag 1枚目

Tote bag kantoran dengan ukuran tali yang fleksibel

4

Palomino

Lady Shoulderbag

Palomino Lady Shoulderbag 1枚目

Ukurannya compact, look-nya pun menawan

5

Jims Honey

Veronica Bag

Jims Honey Veronica Bag 1枚目

Tampil chic dan percaya diri dengan pilihan warna pastel

6

Zorra

Tas Bahu Wanita

Zorra Tas Bahu Wanita  1枚目

Menarik, dapat bonus tas mini!

7

Sophie Martin

Qisha

Sophie Martin Qisha 1枚目

Aksen quilted-nya membuat tampilan makin sleek!

8

Berrybenka

Sofia Margo Horizon

Berrybenka Sofia Margo Horizon  1枚目

Warna hitam yang tegas dengan desain semi formal

9

Elizabeth

Aitama handbag

Elizabeth Aitama handbag 1枚目

Tetap stylish meskipun di tengah kesibukan

10

Husen

Luxie

Husen Luxie 1枚目

Desainnya klasik dan timeless, incaran wajib penggemar desain vintage

Perincian produk
Close
No.1

HONYANCani Shoulder bag

Mulai dari Rp200.000,00

Tampil berkelas dengan tas selempang

Terkadang, saat pekerjaan tidak membutuhkan banyak barang bawaan atau mobilitas sedang tinggi, Anda membutuhkan tas yang praktis. Cani Shoulder Bag dari HONYAN ini bisa menjadi pilihan tepat. Dengan sentuhan warna hitam dan aksen quilted  yang berupa jahitan kotak-kotak, tas ini terlihat berkelas dan modern. Kesan berkelas makin terpancar berkat tali berdesain rantai dengan bahan logam.

No.2

Open EndingTas Ransel Water Resistent Sage

Mulai dari Rp329.000,00

Punggung tetap nyaman walau membawa banyak barang!

Tas ransel merek Open Ending ini terbuat dari bahan kanvas dan water resistant sehingga ringan sekaligus aman. Bahannya yang fleksibel akan mengikuti bentuk barang di dalamnya Selain itu, tali tas yang lebar dan dilapisi spons mampu mencegah pundak menjadi pegal dan lelah.


Kompartemen utamanya luas dan masih terdapat kompartemen tambahan yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Produk ini cocok untuk Anda yang perlu bekerja dengan mobilitas tinggi atau sedang membawa banyak barang.

No.3

Tote bag kantoran dengan ukuran tali yang fleksibel

Kini, menggunakan tote bag ke kantor tak perlu lagi disangka terlalu santai. Tas dari merek Ceviro ini mengusung desain tote bag hobo yang menggabungkan karakter simple, klasik, dan elegan. Kompartemen utamanya luas dan masih terdapat gadget dan pocket sleeve dengan zipper


Produk ini juga dilengkapi dengan dua buah tali pendek dan panjang yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bahan kulit sintetisnya pun kuat dan tidak mudah mengelupas. Tersedia lima pilihan warna, seperti black, tan, brown, mocca, dan maroon.

No.4

PalominoLady Shoulderbag

Mulai dari Rp858.000,00

Ukurannya compact, look-nya pun menawan

Jika Anda sedang mencari tas kerja berukuran compact, tas keluaran Palomino tidak boleh Anda lewatkan. Tas ini cocok digunakan ketika Anda tidak perlu membawa banyak barang. Modelnya yang ringkas sekaligus bisa menaruh berbagai barang penting adalah keunggulan utama dari produk ini. 


Kesan mewah dan menawan yang terpancar pun sepadan dengan harganya. Produk ini tersedia dalam tiga varian warna, yaitu latte, mocca, dan hitam yang cantik.

No.5

Jims HoneyVeronica Bag

Mulai dari Rp356.000,00

Tampil chic dan percaya diri dengan pilihan warna pastel

Apabila Anda menginginkan tas dengan warna-warni pastel dan model yang cantik, produk dari Jims Honey bisa menjadi pilihan. Tas ini dibuat dengan desain yang kekinian, cocok untuk Anda yang berjiwa muda dan ingin tampil chic


Anda bisa menggunakannya dengan gaya satchel. Jika bosan, Anda bisa gunakan sebagai shoulder bag. Tas ini juga memiliki banyak varian warna pastel, seperti black, navy, purple, white, apricot, grey dan pink.

No.6

Menarik, dapat bonus tas mini!

Jika Anda suka membawa banyak barang ke kantor, kami merekomendasikan produk dari Zorra. Tas ini memiliki kompartemen yang cukup luas untuk membawa peralatan, seperti handphone, lipstick, hand sanitizer ataupun buku agendaSetiap pembelian produk ini, Anda akan mendapatkan tas mini, lho! Tas mininya juga bisa Anda pakai untuk bepergian. Tertarik untuk memilikinya?

No.7

Aksen quilted-nya membuat tampilan makin sleek!

Tas Qisha dari Sophie Martin ini dilengkapi dengan tali panjang sehingga bisa digunakan sebagai shoulder bag. Di bagian sisi depan tas didesain dengan aksen quilted yang membuatnya elegan dan terlihat modern. Sebagai tambahan, terdapat juga strap kancing di sisi atas yang membuatnya makin cantik. Sebagai inspirasi, tas ini cocok sekali jika dipadupadankan dengan blazer kesayangan Anda. 

No.8

BerrybenkaSofia Margo Horizon

Mulai dari Rp499.000,00

Warna hitam yang tegas dengan desain semi formal

Maksimalkan penampilan Anda saat ke kantor dengan tas dari Berrybenka ini. Dominasi warna hitam legam ditambah desain tegas cocok untuk Anda yang sibuk, namun tetap ingin stylish


Tas ini juga cocok untuk dipadankan dengan berbagai macam outfit kantor favorit Anda. Selain itu, di bagian depan tas dilengkapi dengan akses belt strap yang membuatnya tampak manis dan elegan. Cantik sekali bukan?

No.9

ElizabethAitama handbag

Mulai dari Rp430.000,00

Tetap stylish meskipun di tengah kesibukan

Tas ini ideal sebagai pendamping Anda saat menghadiri meeting di luar kantor. Ukurannya yang tidak terlalu besar akan membuat Anda tampil lebih ringkas tanpa kesan bulky. Untuk segi desain, tas ini terlihat simple dan elegan. Ruang kompartemen utamanya cukup luas, bahkan Anda bisa menaruh tablet atau buku di dalamnya. Tertarik untuk memilikinya?

No.10

Desainnya klasik dan timeless, incaran wajib penggemar desain vintage

Bagi Anda yang menyukai style dengan nuansa retro atau vintage, kami sarankan produk tas dari Husen. Kompartemen utamanya memiliki ruang yang luas, sehingga Anda dapat menyimpan banyak barang di dalamnya. Anda juga bisa membawa dokumen penunjang kerja atau tablet. Mix and match tas ini dengan outfit, seperti rok dan blouse kesayangan Anda pun lebih mudah. Yuk, dapatkan produk ini!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer