1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Lip color & lip care
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Lipstik Warna Peach Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Lipstik Warna Peach Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Lipstik Warna Peach Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Lipstik Warna Peach Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Lipstik Warna Peach Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Lipstik Warna Peach Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Lipstik Warna Peach Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Memilih warna lipstik masih menjadi hal yang tricky bagi sebagian orang. Terlebih, jika Anda memilih warna terang seperti warna peach atau orange. Lipstik warna peach memang memberikan kesan cerah dan natural. Namun, menemukan lipstik peach yang cocok untuk skintone tertentu juga gampang-gampang susah.


Kali ini, kami akan memberikan tips memilih lipstik warna peach untuk tone kulit Indonesia. Kami pun menyguhkan rekomendasi lipstik warna peach yang bagus kepada Anda. Berbagai merek lipstik terbaik, seperti Hanasui, Viva, Luxcrime, dan Make Over sudah kami siapkan di bawah ini. Yuk, simak bersama!

Diperbaharui 12-13-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Lipstik warna peach cocok untuk kulit apa?

Lipstik warna peach cocok untuk kulit apa?

Saat ini, Anda mungkin sedang bertanya-tanya apakah lipstik orange peach cocok untuk Anda? Tentu saja! Lipstik warna peach cocok untuk semua warna kulit Indonesia. Lipstik dengan warna cerah, seperti peach dan orange memberikan efek wajah cerah dan segar seketika. Warna lipstik ini juga memberikan kesan yang ceria di wajah Anda.


Lipstik bernuansa orange kini hadir dengan beragam tingkat warna, dari yang terang hingga gelap. Di saat inilah Anda perlu selektif dalam memilih warna lipstik peach yang cocok dengan tone kulit Anda. Untuk skintone tertentu, warna peach yang terlalu terang dapat membuat wajah Anda terlihat pucat, bahkan kusam. Di sisi lain, warna yang terlalu gelap juga dapat menghilangkan kesan cerianya.


Nah, di bawah ini kami telah merangkum tips memakai lipstik warna peach yang sesuai warna kulit. Ingin tahu caranya? Scroll terus ulasan kami sampai habis, ya!

Cara memilih lipstik warna peach

Kunci menemukan lipstik warna peach terbaik adalah menyesuaikannya dengan warna kulit Anda. Berikut ini, kami sajikan cara memilih lipstik peach yang kami himpun untuk Anda.

① Sesuaikan warna lipstik dengan tone kulit Anda

Sesuaikan warna lipstik dengan tone kulit Anda


Varian lipstik peach yang tersedia saat ini menjangkau seluruh warna kulit orang Indonesia. Nah, secara garis besar, tone kulit Indonesia terbagi dalam tiga warna, yaitu kulit terang, kuning langsat, dan sawo matang. Mari simak panduan berikut ini, untuk menemukan warna yang tepat untuk Anda, ya!


  • Kulit terang atau fair skin akan cocok dengan lipstik peach yang lembut. Warna soft peach memberikan kesan segar dan hangat di wajah Anda. Anda bisa memaksimalkan kesan cerah dengan warna peach dengan tone orange.

  • Kulit kuning langsat barangkali adalah yang paling dimudahkan dalam pemilihan lipstik warna peach. Kulit dengan tone medium ini hampir cocok dengan semua lipstik warna peach. Anda bisa memilih warna orange terang, soft peach, ataupun coral.

  • Kulit sawo matang adalah warna sebagian besar orang Indonesia. Untuk memberi kesan wajah yang cerah, warna peach dengan tone orange cerah adalah pilihan yang tepat. Wajah Anda akan tampak fresh dan bebas kusam.

② Gunakan jenis lipstik yang nyaman bagi Anda

Selanjutnya, mari pilih jenis lipstik yang paling nyaman untuk Anda. Tekstur lipstik yang nyaman akan sangat menyenangkan untuk digunakan sehari-hari.

Lip bullet, bentuk klasik dengan banyak pilihan warna

Lip bullet, bentuk klasik dengan banyak pilihan warna

Lipstik bertekstur padat ini merupakan bentuk lipstik paling klasik. Lip bullet bisa diaplikasikan dengan sangat mudah dan sering kali tidak membutuhkan aplikator tambahan. Lip bullet biasanya dikemas dengan ukuran yang compact sehingga praktis dibawa ke mana saja. 


Warna yang dihasilkan lip bullet cenderung pekat. Varian finish-nya juga beragam, mulai dari matte, glossy, dan satin. Lip bullet bisa dibilang sebagai lipstik favorit banyak orang. Oleh karena itu, warna yang tersedia untuk lipstik ini paling banyak daripada jenis lipstik lainnya.

Lip cream, tekstur lembut dengan aplikator yang mudah digunakan

Jika lip bullet punya tekstur yang padat, lip cream punya tekstur cair yang sedikit kental. Jenis ini dikemas dengan dilengkapi aplikator tersendiri. Lip cream banyak disukai karena pengaplikasiannya yang lebih presisi. Sama halnya seperti lip bullet, lip cream juga hadir dengan finish matte, glossy, dan satin.

Lip gloss, dapat digunakan sendiri atau dipadukan dengan lipstik lain


Jenis lipstik berikut ini akan memberikan fungsi ganda kepada Anda. Lip gloss dapat Anda gunakan sendiri atau bahkan dipakai sebagai top coat bersama warna lipstik lain. Jenis ini umumnya memiliki tekstur yang lebih cair daripada lip cream. Namun, lipstik semacam ini tidak punya ketahanan yang baik atau cepat hilang.

Lip tint, warna dan tekstur yang ringan untuk daily look

Jenis lipstik yang satu ini tergolong baru dalam hal makeup bibir. Lip tint punya tekstur paling cair jika dibandingkan dengan lip cream dan lip gloss.


Lip tint memiliki karakter warna yang lebih natural. Kebanyakan warna lip tint serupa dengan rona bibir alami. Itu sebabnya, lip tint banyak digemari oleh remaja. Jenis ini cenderung memiliki ketahanan yang baik dan cocok untuk style look apa pun. Lip tint juga memberikan finish bibir mengilap.

③ Temukan finish yang Anda suka

Lipstik menawarkan tiga finish look dengan kelebihannya masing-masing. Yuk, gunakan finish yang tepat untuk makeup Anda.

Matte, memberikan warna yang pigmented

Matte, memberikan warna yang pigmented


Finish tanpa kilap ini merupakan finish yang disukai pencinta makeup. Finishing ini punya karakter warna yang pigmanted dan ketahanan yang baik. Lipstik matte biasanya transferproof dan tidak lekas hilang meski Anda makan dan minum. Lipstik matte juga sering dipakai pada acara formal, seperti bekerja.


Namun, tekstur lipstik dengan finish matte bisa membuat bibir mudah kering. Maka dari itu, Anda perlu menambahkan lip balm jika ingin memakai lipstik ini.

Glossy, tampilan bibir penuh kilau yang segar

Glossy, tampilan bibir penuh kilau yang segar


Berbanding terbalik dengan tampilan matte, lip gloss memberikan Anda tampilan bibir penuh kilau yang segar. Tampilan kilau ini diperoleh dari kandungan minyak yang tinggi pada lipstik glossyAdanya kandungan minyak tersebut membuat lip gloss lebih mampu menjaga kelembapan bibir. Oleh karena itu, lip gloss cenderung cocok untuk pemilik bibir kering.


Namun, kandungan minyak ini juga membuat warna lip gloss tidak terlalu pigmented. Selain itu, lip gloss juga cenderung tidak transferproof sehingga Anda memerlukan touch up saat menggunakannya.

Satin, cocok untuk segala suasana

Satin, cocok untuk segala suasana


Lipstik satin bisa menjadi andalan Anda untuk berbagai suasana. Finish semi matte ini memberikan tampilan segar tanpa terkesan berlebihan. Finish satin memiliki kandungan pelembap di dalamnya sehingga ideal untuk bibir yang kering. Namun, kandungan pelembap ini juga mengurangi ketahanan lipstik satin, ya.

④ Perhatikan kandungan pelembap dan ingredients yang aman

Perhatikan kandungan pelembap dan ingredients yang aman


Saat mengaplikasikan lipstik, bibir rawan menjadi kering. Oleh karena itu, memilih lipstik dengan kandungan pelembap ekstra akan mengurangi risiko bibir kering hingga pecah-pecah.


Cermati kandungan pelembap bibir, seperti shea butter, lidah buaya, minyak jojoba, minyak zaitun, atau beeswax. Anda juga bisa memilih lipstik dengan tambahan nutrisi, seperti vitamin E, ekstrak vanila, atau daun teh.


Selain pelembap, Anda sebaiknya menghindari bahan yang dapat memicu iritasi pada bibir Anda. Bahan tersebut, di antaranya petroleum, alkohol, parfum, dan pewangi yang berlebihan.

10 Rekomendasi lipstik warna peach

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lipstik warna peach terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Eka Jaya Internasional

Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition

Eka Jaya Internasional Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition 1枚目

Tak perlu mahal untuk dapatkan warna bibir peach yang cantik

2

Emina

Emina Glossy Stain

Emina Emina Glossy Stain 1枚目

Andalannya para remaja untuk tampil cantik kapan saja!

3

Somethinc

OMBRELLA Lip Totem Tint

Somethinc OMBRELLA Lip Totem Tint 1枚目

Koleksi warna peach-nya beragam, ideal untuk ombre lips

4

Make Over

Color Hypnose Creamy Lipmatte Temptation

Make Over Color Hypnose Creamy Lipmatte Temptation 1枚目

Warna intens dan tekstur creamy dalam sekali oles

5

Luxcrime

Luxcrime Ultra Creamy Lip Velvet

Luxcrime  Luxcrime Ultra Creamy Lip Velvet 1枚目

Supernyaman, bahkan bagi Anda yang bermasalah dengan bibir kering

6

barenbliss

Cherry Makes Cheerful Lip Velvet

barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet 1枚目

Dengan Seamless & Soft Formula, dapatkan bibir bertekstur halus yang perfect!

7

O.TWO.O

Clear Crystal Berry Lip Gross

O.TWO.O Clear Crystal Berry Lip Gross 1枚目

Mewarnai sembari mengembalikan keindahan bibir Anda

8

BLP Beauty

Lip Bullet

BLP Beauty Lip Bullet 1枚目

Perfectly peach, serasi untuk segala tone kulit

9

Rosé All Day Cosmetics

Rose All Day Spill The Tea Pill

Rosé All Day Cosmetics Rose All Day Spill The Tea Pill 1枚目

Cantik sebagai lip gloss ataupun top coat

10

Viva Cosmetics

Viva Queen Lipstick

Viva Cosmetics Viva Queen Lipstick 1枚目

Mewarnai sekaligus melembapkan dan melembutkan bibir

Perincian produk
Close
No.1

Eka Jaya InternasionalHanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition

Mulai dari Rp30.000,00

Tak perlu mahal untuk dapatkan warna bibir peach yang cantik

Kelebihan:

  • Harganya tergolong ekonomis
  • Memiliki wangi boba yang manis
  • Formulanya diklaim ringan dan tahan lama

Kekurangan:

  • Produk membutuhkan waktu beberapa lama untuk set
  • Sebagian pengguna mengalami bibir kering ketika pemakaian

Bujet makeup setiap orang tidak sama. Karena itu, bila bujet makeup Anda termasuk terbatas, liriklah produk Hanasui ini sebagai lipstiknya. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat memilih dua varian bernuansa peach yang dimilikinya. Keduanya memiliki nuansa peach kecokelatan sehingga pas untuk tampilan kalem. Harganya yang sangat affordable ini pun tak akan bikin Anda sayang memakainya setiap hari.

No.2

EminaEmina Glossy Stain

Mulai dari Rp49.000,00

Andalannya para remaja untuk tampil cantik kapan saja!

Kelebihan:

  • Teksturnya gel, mudah diratakan dan melembapkan bibir
  • Glossy finish-nya tak berlebihan, cukup untuk menampilkan kesan bibir yang sehat

Kekurangan:

  • Perlu waktu beberapa lama agar produk menghasilkan stain yang sempurna
  • Menurut sebagian user, stain-nya tidak bertahan terlalu lama

Kebanyakan produk Emina memang didesain khusus untuk para remaja yang baru mulai mengenal makeup, termasuk lip tint ini. Karena itu, bila Anda mencari lip tint bernuansa peach untuk remaja, inilah salah satu alternatifnya.


Dua rekomendasi shade-nya menampilkan peach hint dengan nuansa berbeda. Shade 04. Peach Sprinkles menampilan warna soft peach yang masih aman untuk digunakan ke sekolah. Sedangkan 05. Spring Dazzle, akan tampak manis dan pas untuk hangout.

No.3

SomethincOMBRELLA Lip Totem Tint

Mulai dari Rp59.000,00

Koleksi warna peach-nya beragam, ideal untuk ombre lips

Kelebihan:

  • Memiliki cukup banyak varian bernuansa warna peach
  • Formulanya non-drying, ideal bagi bibir kering sekalipun
  • Menjanjikan hasil yang tampak alami ala "your lips but better"

Kekurangan:

  • Harganya tergolong pricey untuk lip tint sekecil ini
  • Mengandung mint yang terasa pahit bila terjilat

Apakah Anda pencinta lipstik berwarna peach dan ingin mengoleksi sebanyak mungkin setiap shade-nya? Nah, lihatlah OMBRELLA Lip Totem Tint dari Somethinc ini. Koleksi peach shade-nya beragam, mulai dari soft peach, pinkish peach, orange peach, hingga brownist peach. Bukan hanya soal warna, stain yang ditinggalkan produk ini pun terlihat natural. Pas juga bila Anda menyukai riasan bibir ombre ala makeup Korea.

No.4

Make OverColor Hypnose Creamy Lipmatte Temptation

Mulai dari Rp79.000,00

Warna intens dan tekstur creamy dalam sekali oles

Kelebihan:

  • Warna intense, langsung muncul dalam sekali swatch
  • Teksturnya creamy, bikin nyaman dan buildable

Kekurangan:

  • Menurut pengguna, lipstik rawan crack dan patchy bila diaplikasikan pada bibir kering

Lipstik yang satu ini memang terkenal dengan pengaplikasiannya yang sangat nyaman. Make Over Color Hypnose punya Full-Blast Pigmented Color dan Silk-Light Moisture. Hasilnya adalah tekstur creamy yang lembap, lembut, dan ringan di bibir.


Warnanya yang intens mampu menutupi warna bibir dalam sekali oles, bahkan pada bibir berwarna gelap. Nah, terutama shade 07 Temptation yang bernuansa peach ini, akan terlihat cantik pada kulit sawo matang Anda.

No.5

Luxcrime Luxcrime Ultra Creamy Lip VelvetLXC-0000153-4

Mulai dari Rp109.000,00

Supernyaman, bahkan bagi Anda yang bermasalah dengan bibir kering

Kelebihan:

  • Menghasilkan tampilan bibir yang lembut dan supple
  • Diklaim sangat ringat di bibir
  • Full coverage dan pigmented, tetapi nyaman bahkan untuk bibir kering

Kekurangan:

  • Untuk hasil terbaik, disarankan menggunakan lip balm sebelum pengaplikasian
  • Menurut pengguna, lipstik mudah transfer

Apakah Anda struggling dalam menemukan lipstik full coverage yang tepat untuk bibir kering Anda? Bila iya, inilah salah satu pilihannya. Selain full coverage, para pengguna menilai produk ini pun sangat pigmented. Satin finishing-nya non-drying sehingga terasa lembap di bibir yang kering. Di sisi lain, formulanya sangat ringan, bahkan mungkin Anda akan merasa bagai tak mengenakan lipstik.

No.6

barenblissCherry Makes Cheerful Lip Velvet

Mulai dari Rp69.000,00

Dengan Seamless & Soft Formula, dapatkan bibir bertekstur halus yang perfect!

Kelebihan:

  • Dibekali Seamless & Soft Formula untuk tampilan bibir flawless
  • Memiliki wangi cherry yang menyenangkan
  • Menurut review, sangat pigmented bahkan pada bibir berwarna gelap

Kekurangan:

  • Menurut pengguna, produk rawan transfer dan mudah hilang warnanya
  • Untuk hasil terbaik, disarankan menggunakan lip balm sebelum pengaplikasian

Bila glossy finish terasa berlebihan, sebaiknya pilihlah produk dengan finishing selembut satin, seperti produk dari barenbliss ini. Dibekali dengan Seamless & Soft Formula, lip cream ini menawarkan visual tekstur yang halus pada bibir. Hasilnya adalah bibir berwarna indah yang memesona, tetapi tampak alami. Shade bernuansa orange peach yang ditawarkan pun cantik-cantik, menambah fresh penampilan Anda.

No.7

O.TWO.OClear Crystal Berry Lip Gross

Mulai dari Rp85.000,00

Mewarnai sembari mengembalikan keindahan bibir Anda

Kelebihan:

  • Menyamarkan lip lines dan membuat bibir tampak sehat
  • Dapat digunakan sebagai top coat

Kekurangan:

  • Mengandung gliter, mungkin terasa terlalu stand out bagi sebagian orang
  • Menurut pengguna, lipstik mudah transfer

Bibir yang kering akan terlihat lip lines-nya, bahkan mengalami pecah-pecah. Bila sudah terjadi hal tersebut, Anda harus lebih selektif dalam memilih pewarna bibir. Tak perlu khawatir karena O.TWO.O punya lip gloss yang dapat menyelesaikan masalah ringan pada bibir Anda.


Tersedia dua varian dengan peach hint yang cantik-cantik. Fresh Orange memiliki shade peach orange akan sangat cocok bagi pemilik kulit sawo matang. Sementara itu, Chilled Peach yang berwarna pink peach, pasti akan disukai para penggemar lipstik warna merah muda.

No.8

Perfectly peach, serasi untuk segala tone kulit

Kelebihan:

  • Memiliki efek soft-focus sehingga hasilnya tampak smooth
  • Warnanya masuk untuk berbagai tone kulit
  • Memiliki wangi gourmand yang lembut

Kekurangan:

  • Menurut pengguna, lipstik mudah transfer
  • Menurut review, hasilnya patchy ketika reapply

Masih bingung menentukan peach shade yang cocok? Kalau begitu, coba Lip Bullet varian Biscotti ini. Warna peach nude-nya tidak terlalu cokelat dan tidak terlewat pink, peach sempurna! Karena itu, produk ini akan membuat tampilan makeup Anda tampak lebih segar. Uniknya, produk ini serasi dengan warna kulit kebanyakan orang Indonesia. Mulai dari fair skin hingga sawo matang, semua cocok.

No.9

Rosé All Day CosmeticsRose All Day Spill The Tea Pill

Mulai dari Rp149.000,00

Cantik sebagai lip gloss ataupun top coat

Kelebihan:

  • Diklaim tidak lengket, ringan, dan tahan lama
  • Mampu melindungi bibir dari dampak buruk sinar matahari
  • Dapat digunakan sebagai top coat

Kekurangan:

  • Menurut pengguna, pigmentasinya kurang
  • Harganya tergolong pricey untuk lip gloss sekecil ini

Bila Anda menginginkan tampilan bibir juicy yang tidak berlebihan, pilih produk ini. Shade Spill The Tea, memiliki warna nude brown yang kalem dengan undertone peach yang cerah. Hasilnya adalah warna peach kecokelatan yang bernuansa segar, tetapi tetap modest. Dengan finishing glossy, bibir pun akan terlihat lebih penuh. Anda dapat menggunakan produk ini saja, atau dipadukan dengan lipstik lain sebagai top coat.

No.10

Viva CosmeticsViva Queen Lipstick

Mulai dari Rp27.350,00

Mewarnai sekaligus melembapkan dan melembutkan bibir

Kelebihan:

  • Harga tergolong ekonomis
  • Dapat sekaligus melembapkan dan melembutkan bibir
  • Menurut review, warnanya sangat pigmented

Kekurangan:

  • Mengandung banyak pelembap, lipstik terasa agak berat di bibir
  • Menurut pengguna, lipstik mudah transfer

Produknya cocok bagi kulit wanita daerah tropis, itulah Viva Cosmetics. Salah satunya adalah produk dengan kandungan moisturizer dan vitamin E ini. Inilah pilihan bagi para pencari lipstik yang tak hanya mewarnai, tetapi juga melembapkan dan melembutkan bibir. Nah, shade LQ 123 ini memiliki warna peach dengan hint kecokelatan. Kombinasi warna tersebut akan menonjolkan keeksotisan kulit sawo matang Anda.

Baca juga rekomendasi lipstik warna lainnya di sini

Lipstik warna peach hanya salah satu opsi warna dari sekian banyaknya warna lipstik yang sedang tren. Masih ada lipstik warna merah yang seksi, warna cokelat yang membumi, dan warna metalik yang unik. Semuanya cocok untuk melengkapi koleksi lipstik Anda. Baca segala informasinya melalui tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Warna peach memberikan kesan ceria dan segar pada wajah. Namun, warna yang kurang tepat membuat wajah Anda tampak pucat atau tidak segar. Lipstik warna peach bisa digunakan oleh semua warna kulit. Anda hanya perlu menyesuaikan warnanya dengan tone kulit Anda. 


Kami telah merangkum cara memilih lipstik warna peach berdasarkan tone kulit dan merekomendasikan sepuluh produk terbaik. Gunakan ulasan dan review dari kami untuk menemukan lipstik yang tepat untuk Anda, ya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer