1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Perawatan badan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Moisturizer CeraVe Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Moisturizer CeraVe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Moisturizer CeraVe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Moisturizer CeraVe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Moisturizer CeraVe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Moisturizer CeraVe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Moisturizer CeraVe Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Sejak 2005, bersama ahli dermatologi, CeraVe mengembangkan rangkaian produk perawatan kulit. Salah satu fokus utamanya adalah produk CeraVe Moisturizer yang mengandung tiga jenis ceramides esensial. Di antara berbagai produk moisturizer yang tersedia, CeraVe Moisturizing Cream dan CeraVe Moisturizing Lotion dihadirkan sebagai pilihan.


Kandungan pelembapnya pun relatif beragam, seperti hyaluronic acid, niacinamide, serta urea, untuk kebutuhan kulit normal sampai kering. Perhatikan cara memilihnya supaya Anda lebih mudah menemukan moisturizer yang bagus dari merek CeraVe. Bacalah artikel ini sampai selesai karena kami juga telah menyiapkan rekomendasi produknya di akhir artikel.

Diperbaharui 06-20-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Sekilas tentang CeraVe

Kami akan memperkenalkan Anda terlebih dahulu dengan produk dari merek CeraVe. Simak poin berikut ini agar Anda dapat lebih mengenal produk CeraVe

Keunggulan produk moisturizer CeraVe

Keunggulan produk moisturizer CeraVe
Sumber: cerave.com


Selain CeraVe diformulasikan oleh dermatologi, pelembap CeraVe memiliki keunggulan lainnya. Produk-produknya bebas pewangi sehingga aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif.


Di sisi lain, CeraVe menggunakan MVE Delivery Technology yang mengenkapsulasi ceramides. Dengan begitu kandungan ceramides di dalam pelembapnya dapat tersalurkan dengan lebih efisien dan slow release. Anda akan mendapatkan kelembapan yang lebih tahan lama dengan teknologi tersebut.

Apa perbedaan CeraVe moisturizer lotion dan cream?

Apa perbedaan CeraVe moisturizer lotion dan cream?
Sumber: cerave.com

CeraVe menawarkan dua jenis moisturizer, yaitu lotion dan cream. Lalu, apa perbedaan dua jenis moisturizer CeraVe tersebut?


  • Lotion adalah pelembap berbahan dasar air sehingga teksturnya lebih ringan. Lotion diformulasikan untuk semua jenis kulit, mulai dari normal sampai kering.

  • Cream memiliki tekstur yang lebih "berat" dibandingkan lotion. Cream moisturizer biasanya diformulasikan untuk kebutuhan kulit kering sampai sangat kering.

Dengan begitu, Anda bisa mempertimbangkan pemilihan jenis moisturizer dari jenis kulit Anda. Jika Anda cenderung memiliki kulit kering, pilihlah tipe cream moisturizer.

Cara memilih moisturizer CeraVe

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, CeraVe memiliki berbagai produk moisturizer cream dan lotion untuk Anda. Sebelum membeli produknya, ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan. Yuk, simak poin-poin dari kami berikut ini!

① Perhatikan area penggunaan moisturizer CeraVe

Perhatikan area penggunaan moisturizer CeraVe
Sumber: cerave.com

Kulit badan dan kulit wajah memiliki ketebalan dan kebutuhan yang berbeda. Kulit badan cenderung lebih tebal dan memiliki kelenjar minyak atau sebaceous yang relatif lebih sedikit dibandingkan area wajah. Karena itu, body moisturizer biasanya lebih thick sehingga tidak sesuai untuk wajah yang memiliki banyak kelenjar sebaceous


Berbeda lagi dengan karakteristik kulit wajah. Karakter kulit wajah yang tipis membutuhkan bahan aktif yang tidak terlalu harsh agar lebih aman. Dengan demikian, pastikan Anda memakai pelembap yang sesuai, yaitu facial moisturizers ataupun body moisturizers.


Meski begitu, CeraVe juga menyediakan pelembap yang dapat Anda gunakan untuk kulit wajah sekaligus badan. CeraVe Moisturizing Cream dan CeraVe Daily Moisturizing Lotion.

② Pilih bahan aktif moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit Anda

CeraVe menawarkan beragam produk skincare yang akan menjawab kebutuhan kulit Anda. Kunci untuk menemukan produk yang tepat adalah dengan mengenali fungsi bahan aktif dari moisturizer tersebut. CeraVe menawarkan lebih dari sepuluh pilihan bahan aktif. Kami akan menjelaskan beberapa bahan aktif dalam produk moisturizer CeraVe.

Niacinamide: Mengembalikan skin barrier

Niacinamide: Mengembalikan skin barrier
Sumber: cerave.com

Niacinamide merupakan nama lain dari vitamin B3. Apabila Anda memiliki permasalahan dengan skin barrier, seperti kulit dehidrasi, pertimbangkan pelembap CeraVe yang mengandung niacinamide. Selain itu, niacinamide juga banyak digunakan untuk kulit berjerawat, eksem, rosacea, dan warna kulit yang tidak merata.


Pelembap berbahan niacinamide tergolong lembut di kulit, bahkan dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Niacinamide dapat menenangkan kulit sekaligus dapat mengatasi permasalahan kulit kering. 

Lactic acid: Membantu proses eksfoliasi kulit secara lembut

Lactic acid: Membantu proses eksfoliasi kulit secara lembut
Sumber: cerave.com

Asam laktat atau lactic acid merupakan golongan alpha-hydroxy acid (AHA) yang mild. Bahan aktif ini bermanfaat untuk eksfoliasi sel-sel kulit mati tanpa membuat kulit kemerahan dan mengelupas. Di sisi lain, lactic acid juga berperan sebagai natural moisturizing factor. Sifatnya yang lembut membuat pelembap dengan lactic acid dapat digunakan oleh segala jenis kulit.

Hyaluronic acid: Menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit

Hyaluronic acid: Menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit
Sumber: cerave.com

Tubuh manusia dapat memproduksi hyaluronic acid secara alami. Hyaluronic acid melimpah di jaringan kulit dan persendian. Hyaluronic acid berperan mengikat dan menahan air sehingga kulit terasa kenyal dan lembap. Seiring dengan bertambahnya usia, produksi hyaluronic acid di dalam tubuh akan berkurang. Untuk itu, Anda membutuhkan pelembap yang mengandung hyaluronic acid.


Hyaluronic acid juga sering kali diformulasikan dengan bahan aktif lainnya. Pelembap hyaluronic acid sering dicampurkan dengan salicylic acid dan retinol untuk meningkatkan serta mengikat kelembapan kulit.

Retinol: Mengatasi permasalahan penuaan kulit

Retinol: Mengatasi permasalahan penuaan kulit
Sumber: cerave.com

Retinol adalah turunan dari vitamin A yang dapat mengeksfoliasi kulit. Retinol sering kali ditemukan di dalam produk perawatan kulit anti-aging. Efek eksfoliasinya dapat memperbaiki tampilan serta tekstur kulit. Retinol pun dapat memperbaiki tampilan kulit bekas jerawat.


Hal yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan skincare dengan retinol adalah menjauhi paparan matahari. Tingkat efektivitas retinol akan berkurang saat terkena paparan matahari. Oleh karena itu, Anda sebaiknya menggunakan produk dengan kandungan retinol saat malam hari.


Anda mungkin akan mengalami kulit kemerahan saat menggunakan retinol. Jika demikian, gunakanlah pelembap dengan kandungan retinol yang lebih rendah saat awal penggunaan. Anda juga dapat menggunakan retinol tiga hari sekali, lalu tingkatkan saat kulit Anda sudah beradaptasi. Hindari penggunaan retinol dengan eksfoliator lainnya untuk mengurangi efek iritasi pada kulit.

Salicylic acid: Mengatasi kulit berminyak dan berjerawat

Salicylic acid: Mengatasi kulit berminyak dan berjerawat
Sumber: cerave.com

Salicylic acid merupakan golongan beta-hydroxy acid (BHA) yang membantu proses eksfoliasi kulit. Bahan salicylic acid biasanya dapat Anda temui di dalam produk perawatan acne prone skin. Bahan aktif ini bekerja dengan cara melonggarkan "lem" yang mengikat sel. Dengan begitu, sel-sel kulit mati dapat terlepas secara alami.


Bahan salicylic acid efektif melembutkan tekstur kulit yang kasar atau "chicken skin". Bagi pemilik kulit berjerawat, salicylic acid dapat membersihkan pori-pori Anda dari minyak dan kotoran.

③ Cari yang bisa membantu menyelesaikan masalah kulit lainnya

Selain memilih pelembap CeraVe yang cocok dengan jenis kulit Anda, pertimbangkan juga permasalahan kulit lainnya. Untuk itu, CeraVe memformulasikan beberapa krim khusus untuk kondisi kulit tertentu. Namun, kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu soal kondisi kulit Anda, ya.

Permasalahan kulit eksem, memberikan kelembapan sekaligus meredakan gatal

Permasalahan kulit eksem, memberikan kelembapan sekaligus meredakan gatal
Sumber: cerave.com

Eksem adalah kondisi kulit yang tampak kemerahan, kering, pecah-pecah, dan terasa gatal. Pada kondisi yang lebih parah, daerah yang terkena eksem bisa mengalami pendarahan karena digaruk. Kulit yang mengalami eksem juga akan mengalami penebalan.


Penyebab eksem dapat berasal dari genetik dan faktor lingkungan. Namun, belum diketahui secara pasti faktor apa saja yang menyebabkan kondisi eksem pada kulit anak-anak ataupun orang dewasa.


Produk untuk kulit eksem dari CeraVe diformulasikan agar dapat memberikan hidrasi sekaligus efek menenangkan. Formula produknya merupakan creamy oil dan hydrocortisone sebagai antigatal.

Kulit psoriasis, gunakan produk yang melembapkan sekaligus mengeksfoliasi ringan

Kulit psoriasis, gunakan produk yang melembapkan sekaligus mengeksfoliasi ringan
Sumber: cerave.com

Berbeda dengan eksem, psoriasis adalah penyakit autoimun di mana sel-sel kulit selalu membelah sehingga terjadi penebalan pada kulit. Kulit penderita psoriasis akan tampak bersisik, putih seperti ditaburi bedak, dan terasa gatal.


CeraVe memiliki rangkaian produk yang dapat meredakan gatal sekaligus memberikan eksfoliasi ringan pada kulit. Rangkaian produk untuk kulit psoriasis mengandung eksfoliator salicylic acid dan lactic acid. Niacinamide juga ditambahkan sebagai bahan yang dapat menenangkan kulit teriritasi. Kelembapan kulit psoriasis juga terjaga berkat kandungan ceramides dari CeraVe.

Kondisi diabetes, kembalikan kesehatan dan kelembapan kulit

Kondisi diabetes, kembalikan kesehatan dan kelembapan kulit
Sumber: cerave.com

Kondisi diabetes membuat Anda perlu lebih ekstra merawat kesehatan kulit. Anda perlu berhati-hati dengan kulit yang kering. Jika kulit kering Anda terluka saat digaruk, penyembuhannya pasti akan lebih sulit dibandingkan kulit normal.


Produk perawatan kulit dari CeraVe khusus kulit penderita diabetes diformulasikan secara khusus. Tiap produk untuk kulit penderita diabetes mengandung urea yang dapat menarik kelembapan ke dalam kulit. Di dalamnya juga terkandung billberry dan ceramides untuk mengembalikan skin barrier.

Kulit gatal akibat faktor lainnya, pilih pelembap dengan kandungan pramoxine hydrochloride

Kulit gatal akibat faktor lainnya, pilih pelembap dengan kandungan pramoxine hydrochloride
Sumber: cerave.com

Gigitan serangga, iritasi, dan sunburn dapat menyebabkan kulit terasa gatal dan perih. Anda bisa menggunakan krim hydrocortisone. Namun, hydrocortisone merupakan golongan steroid dan tidak dapat digunakan setiap hari. Sebagai solusinya, Anda dapat memilih krim yang mengandung pramoxine hydrochloride. 


Pramoxine hydrochloride adalah anestesi lokal dan bukan golongan steroid. Efek zat ini sudah terbukti secara klinis dapat sampai delapan jam. Anda dapat menggunakan krim CeraVe yang mengandung pramoxine hydrochloride ini untuk area wajah dan badan.

10 Rekomendasi moisturizer CeraVe terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk moisturizer CeraVe terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

CeraVe

AM Facial Moisturizing Lotion with Sunscreen

CeraVe  AM Facial Moisturizing Lotion with Sunscreen  1枚目

Moisturizer sekaligus sunscreen yang non-comedogenic dan oil free

2

CeraVe

Daily Moisturizing Lotion

CeraVe Daily Moisturizing Lotion  1枚目

Formulanya ringan, pas digunakan sehari-hari oleh kulit normal

3

CeraVe

Moisturizing Cream

CeraVe Moisturizing Cream  1枚目

Menghidrasi kulit kering sampai sangat kering tanpa lengket

4

CeraVe

Skin Renewing Night Cream

CeraVe  Skin Renewing Night Cream 1枚目

Kandungan biomimetic peptides ampuh atasi kulit yang lelah

5

CeraVe

Eczema Creamy Oil

CeraVe Eczema Creamy Oil 1枚目

Meringankan iritasi dan melembapkan kulit eksem

6

CeraVe

Itch Relief Moisturizing Cream

CeraVe Itch Relief Moisturizing Cream 1枚目

Redakan gatal dalam sekejap, efeknya tahan lama!

7

CeraVe

Therapeutic Hand Cream

CeraVe Therapeutic Hand Cream 1枚目

Formulanya dapat mengatasi kulit tangan kering dan pecah-pecah

8

CeraVe

Diabetics Dry Skin Relief Moisturizing Cream

CeraVe Diabetics Dry Skin Relief Moisturizing Cream 1枚目

Solusi untuk kulit kering cenderung sensitif akibat diabetes

9

CeraVe

SA Lotion for Rough & Bumpy Skin

CeraVe  SA Lotion for Rough & Bumpy Skin 1枚目

Krim eksfoliasi ringan untuk tekstur kulit yang lebih lembut

10

CeraVe

Psoriasis Moisturizing Cream

CeraVe Psoriasis Moisturizing Cream 1枚目

Meredakan serta melembutkan kulit dengan gangguan psoriasis

Perincian produk
Close
No.1

CeraVe AM Facial Moisturizing Lotion with Sunscreen

Mulai dari Rp280.000,00

Moisturizer sekaligus sunscreen yang non-comedogenic dan oil free

Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen, terutama saat Anda beraktivitas di luar ruangan. Sebagai produk multifungsi, Anda bisa memilih moisturizer ini. AM Facial Moisturizing Lotion ini sudah dilengkapi dengan sunscreen SPF 30.


Menariknya, moisturizer ini oil free dan non-comedogenic. Jadi, para pemilik kulit berminyak ataupun berjerawat dapat menggunakannya tanpa khawatir. Kandungan niacinamide, hyaluronic acid, serta ceramides sanggup membuat kulit Anda lebih lembap.

No.2

CeraVeDaily Moisturizing Lotion

Mulai dari Rp340.000,00

Formulanya ringan, pas digunakan sehari-hari oleh kulit normal

CeraVe Daily Moisturizing Lotion juga merupakan salah satu produk best seller dari CeraVe. Pelembap untuk wajah dan badan ini dapat digunakan oleh pemilik kulit normal sampai kering. Formulanya lebih ringan serta oil free. Anda dapat memilih lotion ini sebagai pelembap harian yang ringan dari CeraVe.

No.3

CeraVeMoisturizing Cream

Mulai dari Rp349.000,00

Menghidrasi kulit kering sampai sangat kering tanpa lengket

Khusus bagi Anda yang memiliki jenis kulit wajah dan badan yang kering sampai sangat kering, pertimbangkan moisturizer CeraVe ini. CeraVe Moisturizing Cream adalah salah satu produk best seller dari CeraVe khusus kulit kering.


Formula moisturizer ini mengandung ceramides dan hyaluronic acid. Keduanya dapat menjaga skin barrier serta menahan kelembapan di dalam kulit Anda. Tambahan lagi, teksturnya lebih rich, tetapi tidak lengket serta lebih cepat menyerap.

No.4

CeraVe Skin Renewing Night Cream

Mulai dari Rp320.000,00

Kandungan biomimetic peptides ampuh atasi kulit yang lelah

Siapa yang tidak ingin kulit tetap mulus bagai kulit remaja? Rawatlah kulit Anda dengan Skin Renewing Night Cream. Krim CeraVe ini mengandung biomimetic peptides yang dapat membuat tampilan kulit Anda lebih plump. Formulanya juga diperkaya dengan niacinamide, hyaluronic acid, dan ceramides. Kelembapan kulit Anda serta skin barrier akan terawat sempurna.

No.5

CeraVeEczema Creamy Oil

Mulai dari Rp328.000,00

Meringankan iritasi dan melembapkan kulit eksem

Untuk Anda yang memiliki kondisi kulit eksem dan kering, pertimbangkanlah Eczema Creamy Oil. Pelembap ini mengandung colloidal oatmeal yang melindungi dan mengatasi iritasi ringan pada kulit karena eksem. Lalu, kandungan safflower oil dan hyaluronic acid membantu menjaga kelembapan kulit Anda. Meski melembapkan, teksturnya ringan dan non-comedogenic.

No.6

CeraVeItch Relief Moisturizing Cream

Mulai dari Rp398.000,00

Redakan gatal dalam sekejap, efeknya tahan lama!

Gigitan serangga dan terbakar sinar matahari membuat kulit terasa gatal. Selain itu, kondisi eksem dan kulit kering juga turut membuat kulit Anda gatal. Redakan rasa gatal tersebut dengan krim bebas steroid dari CeraVe ini.


Krim ini mengandung 1% pramoxine hydrochloride yang bekerja hanya dalam waktu 2 menit sebagai anestesi lokal. Anda dapat merasakan efeknya bertahan sampai 8 jam. Para penderita eksem pun dapat menggunakan krim ini karena sudah accepted oleh National Eczema Association.

No.7

CeraVeTherapeutic Hand Cream

Mulai dari Rp279.000,00

Formulanya dapat mengatasi kulit tangan kering dan pecah-pecah

Iritasi kulit tangan karena sabun cuci ataupun terlalu sering mencuci tangan memang dapat terjadi. Kulit tangan Anda akan menjadi kering ataupun gatal-gatal kemerahan. Atasi segera dengan Therapeutic Hand Cream dari CeraVe.


Bahan aktifnya adalah dimethicone yang dapat melindungi kulit tangan Anda. Dimethicone bekerja dengan cara membentuk barrier pada permukaan kulit sehingga terasa lebih lembut. Selain itu, formula krim ini juga aman bagi pemilik kulit sensitif.

No.8

CeraVeDiabetics Dry Skin Relief Moisturizing Cream

Mulai dari Rp293.000,00

Solusi untuk kulit kering cenderung sensitif akibat diabetes

Jangan abaikan kondisi kulit kering bagi penderita diabetes. Anda dapat memasukkan produk ini ke dalam keranjang belanjaan Anda. Krim pelembap ini memang diformulasikan khusus bagi penderita diabetes. Formulanya mengandung urea dan dapat melembapkan kulit sampai 48 jam. Tambahan lagi, kandungan bilberry yang kaya antioksidan akan menutrisi kulit Anda.

No.9

CeraVe SA Lotion for Rough & Bumpy Skin

Mulai dari Rp395.000,00

Krim eksfoliasi ringan untuk tekstur kulit yang lebih lembut

Jangan khawatir jika Anda memiliki kulit tubuh yang kasar atau bumpy. Pilihlah moisturizer CeraVe yang satu ini. Formulanya dapat melembutkan kulit dengan cara eksfoliasi. Selain eksfoliasi, formulanya juga dapat melembapkan kulit Anda. Gunakanlah secara rutin untuk mendapatkan tekstur kulit badan yang lebih lembut serta bebas beruntus.

No.10

CeraVePsoriasis Moisturizing Cream

Mulai dari Rp498.000,00

Meredakan serta melembutkan kulit dengan gangguan psoriasis

Kulit yang menebal akibat psoriasis memang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Anda dapat mencoba krim ini setelah berkonsultasi dengan dokter kulit Anda. Formulanya mengandung lactic acid dan salicylic acid untuk memberikan eksfoliasi ringan terhadap kulit Anda. Selain itu, formulanya juga memberikan kelembapan ekstra untuk kulit Anda.

Baca juga rekomendasi produk pelembap lainnya di sini

Bagi Anda yang masih membutuhkan referensi untuk memilih pelembap yang tepat, kunjungi artikel kami lainnya. Di bawah ini terdapat berbagai rekomendasi pelembap terbaik sesuai dengan jenis kulit Anda. Silakan langsung klik tautannya untuk membaca lebih lanjut!

Kesimpulan

Memilih pelembap memang tidak semudah yang dibayangkan. Untungnya, CeraVe memiliki rangkaian moisturizer cream serta lotion yang lengkap. Jangan lupa pertimbangkan poin-poin cara memilih di atas sebelum Anda menentukan produk moisturizer CeraVe pilihan. 


Semoga tips memilih dan rekomendasi produk di atas dapat membantu Anda menemukan produk pelembap CeraVe yang terbaik. Segera dapatkan pelembap dari CeraVe dan miliki kulit yang sehat serta terhidrasi!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer